Rabu, 13 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Face-kini, Tren Baru dalam Menutupi Wajah

Posted: 13 Aug 2014 08:35 PM PDT

Para wanita di pantai ini bukanlah fans dari film Kick Ass karena bertopeng, melainkan mereka menggunakan Face-kini pada wajah mereka yang tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat khususnya Tiongkok.

Bizarre...While the Facekini looks a little odd it apparently also repels jellyfish sting

Dilansir dari Daily Life Kamis (14/8/2014) Face-kini mulai didesain oleh Chinese netizens sejak sembilan tahun yang lalu. Masker wajah yang dijual dengan harga Rp 50 ribu ini sering digunakan oleh kaum Hawa untuk menutupi wajah mereka saat tersengat sinar matahari di pantai.

View image on Twitter

Namun, kini para wanita banyak menggunakannya untuk menutupi wajah mereka dari orang lain saat menggunakan bikini di pantai. Selain merasa malu dan tidak nyaman, mereka juga tak ingin orang lain mengetahui bagaimana keseharian mereka saat tidak bekerja. Maka dari itulah, masker ini digunakan oleh mereka. Tertarik mencoba? (Cyn/Ars)

Odd...Swimmers have embraced the new garment, wanting to keep their skin free from the su

Garuda Indonesia Rekrut Pamugrari Asal China

Posted: 13 Aug 2014 08:35 PM PDT

Sebagai maskapai yang didaulat sebagai `The World's Best Cabin Staff Airlines` oleh Skytrax, Garuda Indonesia terus berusaha meningkatkan pelayanannya pada para penumpang. Baru-baru ini, maskapai penerbangan Garuda merekrut sejumlah pramugari dari China sebagai krunya di Shanghai.

Mengutip laman English China News Services, Kamis (14/8/2014), Garuda mulai merekrut pramugari penerbangan dari China sejak Juni guna memberikan pelayanan yang lebih berkualitas pada para penumpang asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Hingga bulan ini, Garuda telah menerima sebanyak 800 surat lamaran dari seluruh penjuru China. Dari jumlah tersebut hanya 200 pelamar yang diberikan kesempatan wawancara.

Setelah diwawancara, hanya 29 kandidat yang akan memperoleh peluang untuk mengikuti proses penerimaan final sebagai pramugari di Garuda pekan depan. Sejauh ini, belum diumumkan berapa jumlah kandidat yang kemudian akan diterima sebagai pramugrai Garuda.

Wakil Presiden Garuda Indonesia untuk China, I wayan Subagia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya maskapai untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.

"China, selama bertahun-tahun, telah menjadi pasar penerbangan terbesar bagi Garuda Indonesia," ungkapnya.

Hingga akhir 2013, armada Garuda telah menerbangan lebih dari 200 ribu penumpang ke Tanah Air. Seluruh penumpang tersebut datang ke Indonesia untuk berlibur dan berbisnis. (Sis/Ndw)

 

Cedera Hamstring Bikin Shaw Absen Sebulan

Posted: 13 Aug 2014 08:32 PM PDT

Kabar buruk harus diterima Manchester United (MU) tengah pekan ini. Bek barunya, Luke Shaw harus menepi selama sebulan ke depan karena cedera hamstring.

Ironisnya, cedera yang dialami pemain berusia 19 tahun itu dialami saat menjalani latihan. Tak heran manajer MU, Louis van Gaal pernah mempertanyakan kebugaran Shaw saat menjalani tur pramusim di AS.

"Luke Shaw mengalami cedera hamstring dan akan absen dalam laga perdana Liga Premier akhir pekan ini melawan Swansea City," bunyi pernyataan resmi MU di laman resminya.

"Pemain timnas Inggris yang baru dibeli dari Southampton akan absen hingga empat pekan ke depan. Itu sebabnya ia absen dalam laga lawan Valencia kemarin."

Cedera yang dialami Shaw membuat MU krisis bek kiri karena baru saja kehilangan Patrice Evra. Shaw diperkirakan absen dalam laga bulan ini lawan Sunderland, Burnley, dan QPR.

Baca Juga:

5 Kapten Arsenal yang Khianati Arsene Wenger

Pepe Hampir Kena Serangan Jantung Saat Pesta Kemenangan Madrid

Klopp Komentari 'Spiderman' yang Tolong Dortmund Bungkam Muenchen

Akui Salah, Justin Bieber Kursus Manajemen Kemarahan 12 Jam

Posted: 13 Aug 2014 08:30 PM PDT

Justin Bieber akhirnya sadar ada yang salah dengan dirinya. Ia mengaku kalau dirinya bersalah karena telah mengemudi secara ceroboh dan menolak saat ditangkap, di Miami Beach. Dan Bieber, melalui kuasa hukumnya, Mark Shapiro pun telah mencapai kata sepakat dengan jaksa di pengadilan.

"Bad boy" ini pun setuju untuk menjalani kelas manajemen kemarahan selama 12 jam serta membayar denda dan amal sebanyak USD 50 ribu atau kira-kira Rp 584 juta. Berarti Bieber pun tidak akan dihukum karena mengemudi di bawah pengaruh alkohol.

Dilansir Mirror.co.uk, Rabu (13/8/2014), pelantun Never Say Never ini juga tidak akan tampil di pengadilan Miami, yang dipimpin oleh hakim William Altfield.

Awal tahun ini, Bieber ditangkap di Miami Beach setelah polisi menangkap dengan tuduhan ngebut di jalanan dengan melanggar batas kecepatan. Mantan kekasih Selena Gomez pun harus mengikuti uji alkohol, dan hasil tes urinenya menunjukkan kalau penyanyi 20 tahun ini memakai ganja dan Xanax.

Justin Bieber pun didakwa dengan laporan melawan saat ditangkap, melecehkan polisi saat ditangkap, serta Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah kadaluarsa. (Mer/Ade)

Setahun Berlalu, Porsche Naas Ini Dibiarkan Teronggok

Posted: 13 Aug 2014 08:28 PM PDT

Di saat banyak orang berkhayal ingin memiliki supercar, beberapa orang dengan harta berlimpah justru melakukan hal-hal tak masuk akal. Di Alberta, Kanada, sebuah supercar belum lama ini ditemukan telah sengaja dicampakkan oleh pemiliknya di sebuah gedung parkir.

Adalah Porsche Carrera GT yang merupakan jenis kendaraan tersebut. Menurut pengelola parkir, supercar asal Stuttgart itu telah lama ditinggalkan oleh pemiliknya hingga sekitar satu tahun, demikian dilansir dari Worldcarfans, Selasa (12/8/2014).

Saat ditemukan, hampir seluruh permukaan bodi Porsche Carrera berkelir hitam itu sudah tertutup oleh debu. Ironisnya, terlihat pula semacam grafiti yang dibuat orang iseng dengan cara menggariskan jari melewati permukaan debu. Tak hanya itu, setelah ditinggal sekian lama, tak menutup kemungkinan komponen mesin pun telah mengalami kerusakan.

Masih untung, Porsche ini ditinggal pemiliknya di sebuah parkiran beratap. Kondisi cat pun masih selamat lantaran tak langsung terpapar panas matahari dan guyuran hujan. Jenis supercar yang diproduksi sebanyak 1.270 unit di dunia ini hanya teronggok di pojok pelataran parkir, seolah menanti pemilik yang tak kunjung datang.

Menurut pengakuan saksi mata, Porsche ini sebelumnya sempat beberapa kali dikunjungi pemiliknya sewaktu awal diparkirkan. Namun, sang pemilik yang tak diketahui identitasnya tersebut tampaknya sudah benar-benar lupa atau tidak peduli dengan mobil berharga miliaran rupiah tersebut.

Berita mobil mewah berharga selangit yang dicampakkan pemiliknya sendiri bukanlah kabar baru. Sebelumnya, pada Mei 2014 lalu, sebuah Ferrari Enzo ditemukan turut dicampakkan oleh pemiliknya di sebuah lahan parkir terbuka kota Dubai. Kondisinya amat memprihatinkan akibat paparan langsung cuaca.

Kisah Jurnalis Asing Pertama yang Tewas Dalam Konflik Gaza

Posted: 13 Aug 2014 08:24 PM PDT

Sebuah rudal Israel yang tengah dijinakkan di Beit Lahiya, Jalur Gaza pada Rabu (13/8/2014) meledak. Akibatnya 6 orang tewas, di antaranya 3 polisi penjinak bom, 2 orang warga, dan seorang jurnalis Associated Press yang diketahui bernama Simone Camilli.

Rekan Camilli, Hatem Moussa yang turut mengalami luka-luka atas insiden itu menceritakan bahwa awalnya mereka sedang merekam proses penjinakan, dan tiba-tiba bom meledak. Ia terkena pecahan peluru dan kemudian berlari setelah adanya ledakan kedua.

Hatem dilarikan ke rumah sakit, sementara Camilli telah tewas.

Camilli, jurnalis asal Italia itu telah bekerja untuk Associated Press sejak tahun 2005 di Roma. Kemudian pindah ke Yerusalem pada tahun 2006. Jurnalis berumur 35 tahun itu kembali bertugas ke Gaza sejak konflik memanas pada 8 Juli lalu.

Ia menjadi jurnalis ke-33 AP yang tewas saat melaksanakan tugas jurnalistik sejak media tersebut berdiri pada tahun 1846. Dia juga wartawan asing pertama yang tewas akibat konflik Israel-Hamas yang telah menelan lebih dari 1.900 warga Gaza.

Ungkapan belasungkawa diberikan oleh media tempatnya bekerja.

"Simone Camilli terkenal di seluruh Eropa, terutama untuk tim videografi kami di London. Kematiannya membuat AP amat berdukacita," kata Kepala Eksekutif Associated Press, Gary Pruitt, seperti dikutip dari Fox News, Kamis (14/8/2014).

"Seperti yang kalian tahu, ini adalah tahun tersulit bagi AP. Konflik dan kekerasan ada di mana-mana, peristiwa bagi pekerjaan kami, tetapi juga sangat berbahaya. Kami mengambil setiap tindakan pencegahan yang bisa kami lakukan untuk melindungi jurnalis pemberani kami. Saya tidak pernah berhenti mengagumi keberanian mereka," tambahnya.

Pruitt mengatakan Associated Press akan memberi bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan Camilli.

Tomislav Skaro, editor AP Timur Tengah, memuji Camilli sebagai sosok yang detil dalam pekerjaan. Ia mampu menggambarkan situasi konflik dan memunculkan kisah dramatis. "Dia sangat tenang, sangat dewasa, ia teman yang baik hati, semua orang senang berteman dengannya," kenang Skaro.

Menteri Luar Negeri Italia, Federica Mogherini juga turut menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Camilli. Dia mengatakan kematiannya menggarisbawahi pentingnya menemukan solusi atas konflik yang tengah berlangsung di Gaza.

Camilli meninggalkan seorang putri berusia 3 tahun yang bernama Nour di Beirut, dan ayahnya, Pier Luigi di Italia. Rencananya jenazah Camilli akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Italia. (Imelia Pebreyanti/Ein)

Makin Kontroversial! GTA V Suguhkan Adegan Perkosaan Brutal

Posted: 13 Aug 2014 08:23 PM PDT

Sekuel video game kontroversial Grand Theft Auto V (GTA V) patut diakui sebagai salah satu judul video game tersukses sepanjang masa. Game yang menyuguhkan berbagai aksi tindak kriminal ini sukses mencetak rekor penjualan di industri hiburan setelah berhasil terjual sekitar lebih dari 29 juta copy.

Namun seakan tak cukup dengan aksi kriminal yang disajikan di dalam gameplay GTA V, seorang hacker dilaporkan sukses menambahkan aksi kriminal lainnya ke dalam gameplay GTA V.

Jika sebelumnya sudah ada aksi pembunuhan, perampokan, penggunaan narkoba, dan banyak lagi, maka kini yang disematkan adalah aksi pemerkosaan.

Seorang gamer mengungkapkan hal ini via jejaring sosial Redit dan mengunggah videonya ke YouTube. Ia mengaku menemukan mode bermain baru di dalam GTA V bertajuk 'Chr0m3 X Modz'. Dalam mode bermain ini akan muncul karakter laki-laki bugil yang akan secara brutal memperkosa karakter lain yang ada didekatnya.

Repotnya, karakter cabul ini tidak bisa dihilangkan atau dibunuh di dalam game. Bila karakter ini menangkap dan memperkosa karakter yang kita mainkan, maka tak ada hal lain yang bisa dilakukan.

"Anda tidak bisa membunuhnya (karakter bugil) dan tak ada yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya. Parahnya lagi, setelah ia selesai melakukan pemerkosaan, karakter Anda tidak bisa dikendalikan dan secara otomatis melakukan tarian telanjang," jelas seorang gamer GTA V pemilik akun Reddit 'mrerikmattila'.

Menurut yang dilansir laman Huffington Post, pihak Rockstar Games selaku pembesut game GTA V sejauh ini belum memberikan pendapat apapun atas terjadinya penyimpangan ini.

10 Penyerang Polisi dalam Bentrok di Timika Ditangkap

Posted: 13 Aug 2014 08:21 PM PDT

Kepolisian Sektor Mimika Baru, Timika, Papua, menangkap 10 penyerang aparat keamanan dan menyita barang bukti berupa senjata tajam, termasuk anak panah atau wayar. Para penyerang itu ditahan di Markas Kepolisian Sektor Miru pada Rabu 13 Agustus malam.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, saat ini polisi masih memintai keterangan mereka di Markas Kepolisian Sektor Miru.

"Kalau memang mereka terbukti terlibat maka yang bersangkutan diproses lebih lanjut, namun sebaliknya bila tidak maka akan dilepas," kata Paulus di Timika, Papua, Kamis (14/8/2014) pagi.

Situasi keamanan di Timika memanas setelah jenazah Korea Waker, Kepala Suku Dani, ditemukan di sekitar Jembatan Kali Merah Kampung Logpon, Pigapu, Senin 11 Agustus lalu.

Setelah kejadian itu, 5 warga Timika tewas dibunuh oleh sekelompok orang dan pada Rabu siang kemarin. Hingga petang kemarin, sekelompok warga bersenjatakan panah, parang dan tombak menyerang kompleks permukiman warga di kawasan Gorong-gorong hingga Jalan Sosial Kebon Sirih.

Sepanjang Rabu malam hingga Kamis dini hari, Kota Timika sepi. Warga takut keluar malam dan memilih tinggal di rumah mereka masing-masing.

Beberapa warga tampak berjaga-jaga di sekitar kompleks permukiman mereka karena khawatir akan ada serangan dari kelompok lain. (Ant)

Penting Mana: Uang Baru NKRI atau Nasib Redenominasi Rupiah?

Posted: 13 Aug 2014 08:18 PM PDT

Pengusaha menyambut baik peredaran uang cetakan baru atau yang disebut dengan uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Perdagangan dan Kerjasama Ekonomi Internasional Chris Kanter mengatakan bahwa dengan penyebutan uang NKRI ini akan memperkuat penggunaan uang tersebut di dalam negeri terutama di wilayah perbatasan.

"Ini bagus, karena intinya mungkin untuk menguatkan mata uang kita didalam negeri sendiri, makanya disebut dengan uang NKRI," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Dia menjelaskan, dengan peredaran uang cetakan baru ini diharapkan bisa membuat tingkat peredaran uang palsu di Indonesia semakin kecil.

"Ini bagus untuk mencegah peredaran uang palsu, dan bagaimana pun kita kan tidak boleh berhenti untuk menambah inovasi agar tidak bisa dipalsukan. Kalau ada yang tingkat security-nya lebih baik kenapa tidak dicoba," katanya.

Meski demikian, Chris juga mempertanyakan soal rencana redenominasi rupiah yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu. Menurutnya hal tersebut lebih penting daripada pemerintah mencetak uang baru.

"Tetapi yang lebih penting soal redenominasi, apakah itu akan akan tetap dilaksanakan. Konteks itu lebih penting. Karena mata uang kita termasuk yang terlalu besar, sehingga tidak efektif. Itu yang memang harus untuk diputuskan apakah akan tetap dilaksanakan atau tidak," jelas dia.

Chris menilai, redenominasi rupiah akan lebih banyak membawa dampak positif bagi Indonesia dan hal ini telah sukses dilakukan oleh Turki.

"Kalau dilihat itu sepertinya memang menjadi keharusan. Melihat dampak dari negara yang sudah melakukannya, lebih banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti yang dilakukan oleh Turki. Kalau tidak angka nominal kita terlalu besar," tandasnya. (Dny/Ndw/igw)

Alasan Kesehatan dan Keluarga, Celine Dion Rehat dari Musik

Posted: 13 Aug 2014 08:15 PM PDT

Untuk beberapa lama kita harus rela bakal kehilangan Celine Dion dari dunia musik.

Dilaporkan Associated Press, Rabu (13/8/2014), Celine Dion telah membatalkan semua jadwal manggungnya. Dikatakan AP, Dion ingin fokus mengurus kesehatannya, kesehatan suaminya yang sedang dalam proses penyembuhan kanker, serta membesarkan ketiga anaknya.

Pelantun My Heart will Go On ini membatalkan semua konsernya yang sudah dijadwalkan hingga 22 Maret 2015, termasuk rencana tur konser ke Asia akhir tahun ini dan konser regulernya di The Colosseum di hotel dan kasino Caesars Palace, Las Vegas. Demikian diumumkan promotor konser Celine Dion, Rabu kemarin.

Dalam pengumuman itu, Celine Dion, 46 tahun, juga mengatakan, "Saya ingin memberikan semua kekuatan yang saya punya bagi kesembuhan suami, dan untuk melakukan itu, penting bagi saya mendedikasikan waktu saya untuknya dan anak-anak." Katanya juga, "Saya ingin meminta maaf kepada semua fans saya di manapun berada, karena sudah membuat mereka kecewa, dan ingin berterimakasih atas cinta dan dukungan kalian."

Suami Celine, Rene Angelil, dketahui menderita kanker tenggorakan. Desember tahun lalu Rene menjalani operasi pengangkatan kanker. Celine mengatakan, sejak itu ia susah membagi waktu antara merawat suami dan jadwal manggung yang padat. [baca tentang kanker tenggorokan di sini]

Sementara itu, penyanyi asal Kanada itu juga tengah dalam proses penyembuhan akibat radang tenggorokan akut yang sempat memaksanya membatalkan konser di Las Vegas pada 29 Juli.

Dikabarkan Huffington Post, penggemar yang sudah membeli tiket konser Celine Dion akan mendapat proses pengembalian uang atau refund.

Penyanyi peraih lima Grammy ini mulai manggung reguler di Las Vegas sejak 2003. Setiap konsernya terisi penuh oleh 4 ribu penonton. Celine Dion punya tiga anak, Rene Charles, 13 tahun, dan si kembar Eddy dan Nelson, 3 tahun. (Ade/Mer)

Tidak ada komentar: