Kamis, 28 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


4 Alasan Minum Susu Almond

Posted: 28 Aug 2014 09:06 PM PDT

Kini pilihan susu makin beragam, tak hanya susu sapi, kambing, kedelai. Beberapa bulan belakangan susu almond sedang digandrungi oleh para pecinta gaya hidup sehat. Jenis susu yang berasal dari bahan nabati kacang almond ini punya banyak kelebihan. Seperti dilansir Readers Digest, Kamis (28/8/2014) berikut daftar kebaikan susu ini:

1. Rendah lemak
 Satu cangkir susu sapi mengandung 120 kalori dan lima gram lemak. Bandingkan dengan susu almond yang mengandung 60 kalori dan 2,5 gram lemak. Sehingga baik untuk mereka yang menginginkan menjaga berat badan.

Tulang

2. Baik untuk tulang
Semua susu dikenal baik untuk tulang karena tinggi kalsium. Namun kandungan kalsium pada susu almond lebih tinggi dibandingkan susu sapi.

3. Baik untuk jantung
Susu skim mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang bisa menimbulkan masalah bagi mereka yang memiliki penyakit jantung. Berbeda dengan susu almond yang tidak memiliki lemak jenuh dan kolesterol. Susu nabati ini malah mengandung omega-3 yang membantu cegah tekanan darah tinggi dan mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.

Sistem kekebalan tubuh

4. Bantu sistem kekebalan tubuh
Susu almond kaya Vitamin A, D, dan E, lebih tinggi dibandingkan susu jenis lain. Ketiga vitamin ini berperan besar bantu daya tahan tubuh jadi lebih baik. Demi mendukung tubuh yang lebih sehat, tak ada salahnya mencoba mengonsumsi susu almond.

Meme Florence Sihombing: Ratu SPBU Lempuyangan

Posted: 28 Aug 2014 09:05 PM PDT

Florence Sihombing mahasiswi S2 di Universitas Gajah Mada (UGM) ini menjadi sosok yang paling dicari di situs sosial media. Sejak Kamis, 28 Agustus 2014 namanya disorot onliner karena dinilai telah menghina kota Jogjakarta di akun Path pribadinya.

Perempuan 26 tahun ini membuat heboh SPBU di wilayah Jogja dengan marah-marah karena tidak mau antre saat mengisi bahan bakar. Kekesalannya pun diungkapkannya melalui akun Path miliknya dengan kalimat memaki-maki kota pelajar tersebut.

Meme Florence

Hal tersebut pun langsung direspons para anonim sosial media (Sosmed) dengan membuat meme-meme konyol untuk Florence. Berbagai foto yang ada dalam akun sosmed-nya menjadi target para anonim sosmed untuk menjadikannya objek meme-meme kocak. 

Meme-meme tersebut mencantumkan sosok Florence dengan lokasi SPBU maupun foto-foto yang terkait dengan bahan bakar. Meme Florence juga menampilkan tulisan-tulisan yang menyinggung Flo --sapaan akrabnya--. 

Siapa yang tak tergelitik saat melihat meme-meme itu tersebar di sosmed seperti Twitter, Facebook dan Path. Bahkan, pada linimasa Twitter ciapan para Tweeple ditambahkan dengan hastag #UsirFlorenceDariJogja yang menjadi topik paling populer dunia sejak kemarin.

Permintaan Maaf Florence

Dengan banyaknya pemberitaan di portal media online, Florence pun membuat permintaan maaf kepada masyarakat Jogja melalui akun Path-nya.

Saya beserta keluarga dan teman-teman yang bersangkutan minta maaf yang sebesar-besarnya kepada segenap warga Yogyakarta atas kata-kata di Path Saya. Saya merasa sangat menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan Saya.

Saya juga meminta maaf kepada pihak UGM, khususnya Fakultas Hukum, dosen-dosen dan segenap akademisi FH UGM, meski saya tidak pernah membawa nama UGM. Saya tidak tahu siapa(-siapa saja) oknum tidak bertanggunjawab yang telah mendramatisir dan menyebarluaskan status Path Saya, identitas dan kontak Saya dan teman-teman Saya.

Perihal pemberitaan yang tidak benar dan telah menyesatkan di detikcom saat ini sedang dalam proses penyelesaian dengan pihak bersangkutan. Mengenai kelanjutannya akan Saya kabari lebih lanjut.

Demikian permintaan maaf Saya. Terimakasih kepada teman-teman Saya semua.
Florence Sihombing

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

Pemkab Bogor Segel Belasan Bangunan Liar

Posted: 28 Aug 2014 09:05 PM PDT

(Jumat : 29/08/2014) Kamis siang hingga petang pemerintah Kabupaten Bogor, menggelar penyegelan di kawasan wisata Puncak Taman Wisata Matahari, dan restoran ternama Cimory. Belasan arena permainan dan villa disegel paksa petugas satuan polisi pamong praja serta beberapa bangunan yang dianggap liar, karena tak berizin di sebuah restoran ternama, Cimory.

Penyegelan dilakukan karena dari hasil pemeriksaan lokasi tempat berdirinya arena permainan, villa dan restoran ini seharusnya menjadi kawasan resapan air. Tindakan tegas ini dilakukan sesuai keputusan presiden tentang kawasan Puncak, yang seharusnya menjadi area resapan air dari hulu sungai Ciliwung.

Tidak hanya bangunan liar yang ada di lokasi tempat wisata taman Matahari saja, namun penyegelan juga dilakukan di beberapa lokasi lain dengan alasan serupa. Pembongkaran paksa bangunan akan dilakukan jika pengelola ataupun pemilik bangunan tidak mau mengurus perijinannya. Mereka diberikan waktu selama 7 hari kedepan untuk mengurus perijinan. (Asep Solihin/Sup)

Jadi Pemeran Utama, Joe Taslim Adu Akting Lagi dengan Iko Uwais

Posted: 28 Aug 2014 09:00 PM PDT

Film laga sepertinya sudah tak bisa lagi dipisahkan dari Joe Taslim. Setelah menyelesaikan film The Raid dan Fast & Furious 6, Joe kembali akan memamerkan kebolehannya di film terbaru. 

Dan Joe pun kembali akan beradu akting dengan Iko Uwais. "Sekarang lagi siapkan The Night Comes For Us. Film saya yang terbaru dari Merantau Films. Kolaborasi sama Iko Uwais, Kang Yayan, sama Gareth juga," kata Joe Taslim ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis malam (28/8/2019).

Namun berbeda dari film sebelumnya, kali ini justru Joe yang mendapatkan peran utama sedangkan Iko Uwais hanya sebagai aktor pendukung. 

"Saya dipercaya jadi pemeran utama di film ini. Filmnya bergenre action thriller dan disutradari Timo Cahyanto," ujar Joe.

Untuk mendapatkan totalitas dalam berakting, Joe mengaku tak akan mengambil pekerjaan lainnya. Ia ingin fokus pada film barunya yang akan syuting beberapa bulan ke depan.

"Kalau nggak ada halangan kita syuting bulan Oktober ini. Jadi tahun ini fokus ke project itu, saya juga nggak ambil apa-apa lagi," tandasnya.(Pur/Mer)

Berkaus Putih, Tubuh Kim Kardashian Makin Aduhai

Posted: 28 Aug 2014 08:52 PM PDT

Kim Kardashian tampil sangat seksi saat makan malam bersama sang suami, Kanye west, di Hollywood, Rabu (27/8/14). (Daily Mail)

Pantauan Pasar: Kelangkaan BBM Belum Pengaruhi Harga Sayur

Posted: 28 Aug 2014 08:52 PM PDT

Sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi di beberapa daerah akhir-akhir ini belum membuat kenaikan biaya distribusi. Pantauan pasar Liputan6.com, harga sejumlah kebutuhan pokok pun juga belum mengalami kenaikan.

Salah seorang pedagang di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Satiyah (40) mengatakan, dalam beberapa hari ini harga sejumlah sayuran masih cenderung stabil.

"Tidak ada yang naik, sudah murah semua," terangnya saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Satiyah menyebutkan, harga bawang merah masih berada di kisaran Rp 20 ribu per kilogram (kg), harga bawang putih di kisaran Rp 16 ribu per kg, harga cabai merah rawit Rp 20 ribu per kg, dan harga cabai merah keriting Rp 16 ribu per kg.

Komiditas sayur lainnya pun juga tak mengalami kenaikan harga. Contohnya untuk jengkol masih berada pada kisaran Rp 25 ribu per kg,  wortel Rp 8000 ribu per kg, dan terong Rp 6000 per kg.

Satiyah menjelaskan, tidak berubahnya harga-harga sayuran tersebut karena tak ada kendala pasokan dari Pasar Induk Kramatjati. "Stoknya masih banyak," ujar dia.

Pedagang lainnya, Imam (30), efek sulitnya mencari BBM subsidi jenis solar maupun premium belum membuat harga-harga sayur naik. "Masih biasa aja, tidak tahun kalau yang lain,"kata dia.

Meski demikian, dia mengaku beberapa komuditas masih terpantau tinggi. Harga kol masih Rp 10 ribu per kg, sementara seledri Rp 28 ribu per kg.

Berikut pantauan pasar harga-harga sayur yang dilakukan oleh Liputan6.com:

  • Cabai merah keriting  Rp 16 ribu per kg
  • Cabai merah rawit Rp 20 ribu per kg
  • Wortel Rp 8.000 per kg
  • Terong Rp 6.000 per kg
  • Sawi Rp 6.000 per kg
  • Pare Rp 6.000 per kg
  • Bawang merah Rp 20 ribu per kg
  • Putih Rp 16 ribu per kg
  • Jengkol Rp 25 ribu per kg
  • Tomat Rp 8.000 per kg
  • Brokoli Rp 18 ribu per kg
  • Timun Rp 8.000 per kg
  • Kacang panjang Rp 8.000 per kg
  • Buncis Rp 10 ribu per kg
  • Daun bawang Rp 10 ribu per kg
  • Kol Rp 10 ribu per kg
  • Seledri Rp 28 ribu per kg (Amd/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Xiaomi Jamin 2 Jam Bisa Puaskan Konsumen Indonesia

Posted: 28 Aug 2014 08:46 PM PDT

Xiaomi sudah resmi meluncurkan smartphone perdananya, Redmi 1S, ke pasar ponsel Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok itu juga berencana membangun service center yang bisa menangani keluhan konsumen hanya dalam 2 jam.

Layanan kilat tersebut rencananya bisa dilakukan oleh fasilitas service center andalan mereka yang akan dibangun di Jakarta. Perusahaan dari Negeri Tirai Bambu itu mengaku telah menyiapkan 17 service center sebagai layanan purnajual untuk menangani garansi dan kebutuhan lain pengguna produk buatannya.

"Kami akan sediakan 17 lokasi service center untuk menangani garansi dan  layanan purnajual supaya pelanggan merasa aman dan nyaman saat memakai produk buatan Xiaomi," ungkap Bin Lin, Co-Founder dan Presiden Xiaomi.

Bin Lin pun menambahkan perusahaannya telah menyediakan fasilitas purnajual yang dibuat oleh mitra distribusinya yakni Trikomsel Oke dan Erajaya Swasembada.

Pihak Trikomsel mengamini rencana penyediaan service center Xiaomi. Desmond Previn, Direktur Trikomsel mengaku bahwa perusahaannya bakalan ikut meneyediakan fasilitas service center yang menangani keluhan para pengguna Xiaomi.

"Trikomsel ikut jadi pihak yang menyediakan fasilitas service center untuk pengguna produk Xiaomi sebagai komitmen dalam kerjasama dengan pihak sana (Xiaomi)," ungkapnya saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com di Moovina Bar, Jakarta.

Adapun 17 service center yang disediakan Xiaomi itu ditargetkan akan rampung hingga akhir tahun 2014. Perusahaan itu mengaku proses penyediaan service center telah dimulai sebelum produknya meluncur secara resmi di Indonesia.

Desmond juga menambahkan Trikomsel juga ikut membangun fasilitas service center andalan Xiaomi yang akan menangani keluhan pelanggan dalam 2 jam. Tenaga teknisi yang akan menerima keluhan tersebut bakalan diseleksi ketat dan dilatih langsung oleh kantor pusat Xiaomi.

Satu Grup dengan Arsenal, Dortmund Optimistis Lolos Fase Grup

Posted: 28 Aug 2014 08:42 PM PDT

Drawing Liga Champions musim 2014-15 sudah dilakukan. Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels optimistis tim besutan Jurgen Klopp itu bisa lolos dari fase grup.

Die Borussen (sebutan Dortmund) tergabung di Grup D. Selain harus menghadapi Arsenal, tim asal Jerman itu juga harus menjajal kekuatan Galatasaray dan Anderlecht.



"Kami berada di grup yang menarik. Galatasaray dan Anderlecht merupakan lawan baru bagi kami, ini menarik," ucap Hummels dikutip dari Sports Mole.

"Sedangkan Arsenal merupakan bagian dari pengalaman kami di Liga Champions. Melihat lawan di grup ini, saya berharap kami bisa lolos ke babak 16 besar," dia menyambung.

Dortmund akan memulai kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menghadapi Arsenal, 16 September mendatang.

4 Pekerjaan Terbaik untuk Seorang Ibu

Posted: 28 Aug 2014 08:35 PM PDT

Tak mudah untuk menjadi seorang ibu yang juga merangkap sebagai seorang karyawan sebuah perusahaan. Karena, Anda harus pandai dalam membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Terlebih jika Anda baru saja melahirkan seorang anak, Anda dituntut harus mengurus anak dan fokus pada pekerjaan.

 

Tak perlu khawatir, karena kini ada empat pekerjaan yang cocok bagi Anda yang kini menjadi seorang ibu. Apa sajakah itu? Berikut ulasan yang dilansir dari Mag For Women, Jumat (29/8/2014) :

Writer

Jika Anda memiliki kemampuan dalam menulis maka realisasikanlah menjadi pekerjaan Anda. Yang Anda perlukan hanyalah berpikir apa yang harus Anda tulis. Selain itu, seorang penulis tidak diharuskan untuk berada di dalam kantor. Flesibilitas waktu yang dimiliki memungkinkan Anda untuk dapat membagi waktu dengan sangat baik.

Interior Designer

Menjadi seorang interior design dapat mempermudah Anda dalam membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Bahkan Anda dapat mengajak klien untuk berdiskusi tentang hal-hal yang mereka inginkan di rumah Anda.

Local Tour Guide

Jika Anda seorang penggemar travelling, maka local tour guide dapat menjadi jawaban dari segala keresahan dalam membagi waktu antara keluarga dengan pekerjaan. Pilihlah kota-kota terdekat agar Anda dapat memantau keluarga dengan mudah.

Recipe Maker

Bagi kaum Hawa yang gemar berada di dapur untuk mencoba segala resep masakan maka tuangkanlah dalam sebuah Blog yang dapat menguntungkan Anda. Selain dapat dikerjakan di rumah sehingga lebih mudah dalam memantau keluarga, Anda juga dapat mengasah kemampuan dalam memasak yang dapat dinikmati oleh keluarga tercinta. (Cyn/Igw)

 

Pembatasan BBM Bikin Harga Ikan di Bogor Naik

Posted: 28 Aug 2014 08:35 PM PDT

Langkah pembatasan BBM  bersubsidi yang kini telah dicabut PT Pertamina masih meninggalkan imbas ke hal lain.

Di Bogor misalnya. Kondisi ini ikut mempengaruhi harga sejumlah komoditas kebutuhan masyarakat di pasar tradisional.

Seperti di Pasar Baru Bogor, kenaikan harga terjadi pada komoditas jenis ikan segar dan ikan asin.

Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Unit Khusus Pasar Baru Bogor, Rizal Utami mengatakan, komoditas ini disuplai dari Wilayah Sumatera. Biaya pengiriman yang membuat harga ikan naik, di tambah adanya kelangkaan BBM.

Kebutuhan seperti ikan sepat siam, jambrong, cumi asin, japuh, dan tambang mengalami kenaikan harga. Kenaikannya berkisar antara Rp 4.000 hingga Rp 8.000 per kilogram (kg).

”Yang harga kenaikannya paling tinggi itu ikan sepat siam yaitu sebesar Rp 8.000. Tadinya Rp 60 ribu, sekarang jadi Rp 68 ribu per kilogramnya,” kata Rizal di Bogor, Jumat (29/8/2014).

Harga naik juga terjadi pada ikan jambrong. Dari yang sebelumnya dijual Rp 50 ribu per kilogramnya, kini dipatok Rp 56 ribu.

Kemudian harga cumi asin yang mengalami kenaikan sebesar Rp 4.000 dari Rp 60 ribu, kini menjadi Rp 64 ribu untuk per kg.

”Karena memang untuk ikan ini pedagang biasa disuplai dari wilayah Sumatera, seperti dari Medan untuk jenis ikan asin. Kenaikan harga itu mungkin karena faktor langkanya BBM juga, makanya harga jadi naik,” tutur dia.

Namun, khusus untuk beras, justru mengalami penurunan harga. Baik untuk jenis beras slip, ketan, dan Cianjur. "Beras slip malah turun harganya jadi Rp 8.500, tadinya Rp 9.600," jelas dia

Meskipun demikian, lanjutnya, pasokan dan stok kebutuhan masyarakat sampai sejauh ini masih dalam kondisi aman. Apalagi pasokan sayur- mayur, karena pemasoknya berkisar dari wilayah Puncak dan Cipanas.(Bima Firmansyah/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar: