Senin, 25 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


10 Game Android Paling Membuat `Kecanduan`

Posted: 25 Aug 2014 09:14 PM PDT

Ketika Anda bemain game, “rasa penasaran” akan membayangin Anda dan Anda akan mengatakan “setelah naik level saya akan mulai bekerja”. Kata-kata ini sering terdengar, dan Anda pasti memiliki pemahaman bagaiman seseorang bisa kecanduan game. Game apa yang membuat kecanduan? Jenis game yang membuat Anda terus ingin bermain dan tidak bisa berhenti, hal ini akan berpengaruh besar. Game yang membuat Anda kecanduan tidak selalu dari satu jenis game. Apa saja? Selengkapnya

Pengirim:

Didi Susianto

Twitter :@DidiSusianto
 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

Premium Langka, Pertamax Laris Manis di Solo

Posted: 25 Aug 2014 09:13 PM PDT

Pembatasan BBM bersubsidi jenis premium juga mulai terhadap ketersediaan stok di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Solo, Jawa Tengah. Tak ayal, masyarakat pun rela mengantre untuk membeli pertamax sebagai pengganti premium bersubsidi.

Berdasarkan pengamatan Liputan6.com, di beberapa SPBU yang ada di Kota Solo seperti di SPBU Laweyan, SPBU Bhayangkara dan SPBU Veteran bahwa pihak pengelola telah memasang papan pengumuman terkait habisnya stok BBM bersubsidi di jalan masuk area SPBU.

Ddanya pengumuman itu membuat sejumlah pemilik kendaraan baik roda dua maupun roda empat terpaksa harus membeli pertamax untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.

Antrean pembelian pertamax juga terlihat mengular seperti halnya terjadi di SPBU Laweyan Solo.

Salah satu pengendara motor yang ikut mengantre pertamax di SPBU Laweyan,  Agus Setyasmanto mengatakan dirinya berencana untuk membeli premium. Namun, ternyata stoknya habis sehingga terpaksa ikut antre membeli pertamax.

"Adanya pertamax, ya terpaksa beli pertamax. Membeli premium sangat sulit sekali," keluh dia ketika ditemui saat mengantre pertamax di SPBU Laweyan Solo, Selasa (26/8/2014).

Dia pun mempertanyakan semakin langkanya BBM bersubsidi ini, terkait dengan permainan bisnis atau pemeritahan yang kisruh. Kondisi seperti ini dikatakan sangat memberatkan rakyat kelas bawah.

 "Jelas memberatkan, biasanya premium satu liter Rp 6.500, kini harus beli pertamax dengan harga Rp 11.500 per liter. Karena mahal, saya cuma beli satu liter," sebut dia.

Keluhan serupa juga diungkapkan pengendara motor lain, Andi. Dia terpaksa membeli pertamax karena keburu dikejar waktu untuk masuk kantor. Alhasil mau tidak mau harus membeli pertamax dengan harga lebih mahal.

"Kalau beli premium harus menunggu. Itu pun kapan datangmya stok premium juga belum tahu. Ya sudah, saya beli pertamax Rp 20 ribu," ujar dia.

Sulitnya mendapatkan premium bersubsidi tak hanya dirasakan para pengendara motor, para penjual bensin eceran juga mengeluhkan hal yang sama.

Seperti yang dikatakan Andreas, penjual bensin eceran di sebah barat Solo Square Mall. Dia rela menunggu di SPBU Laweyan hingga pasokan premium subsidi datang. Meski demikian, ia mengaku tidak tahu sampai kapan menunggunya.

"Saya menunggu saja hingga premiumnya datang. Saya sudah jauh-jauh kesini pakai becak, masak mau pulang lagi mas," katanya.

Andreas menggantungkan mata pencahariannya dari berjualan bensin eceran. Lantas, dengan dibatasonya stok BBM bersubsidi di pasaran sangat menyulitkan untuk mencukupi kebutuhan ekonominya.

"Ini saya setiap hari biasanya membeli 20 liter. Ya saya jual Rp7000 per liter dengan keuntungan Rp500 per liternya," akunya.

Sementara itu, salah satu pemilik SPBU di Solo yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa habisnya stok BBM bersubsidi terjadi sejak malam hari tadi. Akan tetapi hari ini pasokan BBM bersubsidi akan dikirim. "Baru hari ini stok habis," ujar dia.(Reza Kuncoro/Nrm)

The Colbert Report Raih Emmy Awards untuk Kedua Kalinya

Posted: 25 Aug 2014 09:10 PM PDT

Emmy Awards 2014 berlangsung di Nokia Theatre, Los Angeles, California pada Senin (25/8/2014) malam waktu setempat atau senin (26/8/2014) pagi, telah mengumumkan beberapa kategori sekaligus pemenangnya.

Salah satunya adalah nominasi untuk kategori Variety Series. Dan pemenangnya adalah The Colbert Report. Ini kali kedua The Colbert Report meraih penghargaan bergengsi tersebut dan kali ini mengalahkan `Tonight Show` yang dibawakan oleh Jimmy Fallon.

Dilansir Aceshowbiz, Selasa (26/8/2014), Jimmy yang menjadi tuan rumah di Emmy Awards berbisik ke telinga Stephen Colbert yang naik ke atas panggung. "Saya ingin berterima kasih kepada istri dan anak-anak saya."

Colbert kemudian mengambil alih dan menyelesaikan pidatonya, mengatakan, "Sudah semacam menyenangkan untuk melakukan pertunjukan selama sembilan tahun terakhir."

Sementara sutradara Glenn Weiss adalah pemenang lain untuk variety khusus yang bertemakan 67th Annual Tony Awards. (Mer/Ade)

Densus 88 Gerebek Markas Terduga Penyuplai Dana Teroris di Serang

Posted: 25 Aug 2014 09:09 PM PDT

Detasemen Khusus (Densus) 88 mengerebek 'markas' terduga penyuplai dana untuk aksi teror di Indonesia. Penggerebekan itu dilakukan di sebuah ruko Jalan Lingkar Selatan, Kota Serang, Banten.

Dari penggerebekan tersebut, Tim Densus 88 mengamankan 5 orang. Di antaranya, 1 tersangka, 1 istri tersangka, dan 3 saksi.

"Untuk identitas tersangka sebenarnya kita tahu, tapi masih kita tutupi karena masih dalam pengembangan Densus 88," kata Kapolres Serang AKBP Yudi Hermawan, Selasa (26/8/2014).

"Polres Serang mem-back up Densus 88 dalam pengamanan penggerebekan teroris. Terkait jaringan teroris, pihak Polres Serang tidak memiliki wewenang dalam hal tersebut, biar Densus yang menangani," imbuh Yudi.

Pantauan Liputan6.com, penggerebekan itu berlangsung cepat, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan selesai pada 10.00 WIB. Ruko 2 lantai itu pun kini sudah dipasangi garis polisi.

Penjagaan ketat juga terlihat dilakukan aparat kepolisian dari Polres Serang. Arus lalu lintas di depan ruko pun tersendat karena para pengendara berhenti untuk melihat tempat kejadian perkara.

BBM Bersubsidi Langka, Jalan Lintas Banda Aceh - Medan Lumpuh

Posted: 25 Aug 2014 09:04 PM PDT

 (Selasa : 26/08/2014) Akibat kelangkaan bbm bersubsidi, jalan lintas Banda Aceh - Medan lumpuh total. Ini terjadi karena antrian kendaraan besar mengular panjang ke badan jalan, meski akhirnya sebagian besar pengendara harus kecewa karena gagal mendapatkan bahan bakar.

Antrian kendaraan besar seperti truk dan bus tumpah ke badan jalan lintas Banda Aceh - Medan, tepatnya di kawasan Lueng Bata Banda Aceh. Bahkan, para sopir sudah mengantri seharian agar bisa mendapatkan solar bersubsidi. Itupun sebagian besar tidak kebagian jatah.

Kondisi ini membuat petugas SPBU pusing. Namun mereka tidak mampu berbuat banyak karena memang ketersediaan solar bersubsidi terbatas. Sebagian sopir terpaksa mengisi bbm non subsidi agar bisa melanjutkan perjalanan meski dengan harga mahal. Kelangkaan bbm bersubsidi ini sangat dikeluhkan para sopir bus karena mereka harus mengeluarkan biaya bbm 2 kali lipat dari biasanya padahal situasi penumpang juga sedang sepi. (Tim Liputan/Sup)

Striker Timnas U-19 Ingin Fokus Kuliah Manajemen

Posted: 25 Aug 2014 09:04 PM PDT

Striker tim nasional Indonesia U-19, Dinan Yahdian Javier mengaku senang masuki dunia perkuliahan. Meski harus membagi waktu dengan waktu latihan, ia tetap antusias menjalani pendidikan di dua kampus berbeda, Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Di UGM, Dinan mengambil fakultas Ekonomi dsn Bisnis jurusan manajemen. Sementara di UNY, ia menempuh pendidikan ilmu keolahragaan jurusan pendidikan kepelatihan olahraga bidang sepakbola.

Saat diharuskan memilih, Dinan mengaku ingin fokus memperdalam ilmu manajemen. Hal itu sesuai dengan jalur IPS yang diambilnya sewaktu menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Kalau saya ingin fokusnya ke UGM, sebab yang UNY kan ditawari. Jika ada kesempatan saya ikuti. Jika tidak, ya sudah. Dari kecil saya ingin (jurusan) manajemen sebab saya berasal dari IPS," ucap Dinan saat ditemui di Stadion UNY, Senin (25/8/2014).

"Kalau ada kesempatan ya bisa jadi (kuliah di dua jurusan). Tapi sebenarnya saya ingin fokus ke UGM," tambahnya.

Dinan mengaku semua jadwalnya sudah diatur PSSI. Jadi, ia tak perlu memusingkan padatnya jadwal kuliah dan latihan dengan timnas Indonesia.

"Semua sudah disiapkan dengan PSSI. Semua sudah diatur," ujarnya.

Selain Dinan, ada 23 pemain timnas U-19 lainnya yang dikuliahkan di UNY. Mereka tengah mengikuti masa pengenalan kampus atau ospek sejak Senin (25/8/2014) hingga Rabu (27/8/2014).

 

Baca juga:

Peluang MU Dapatkan Vidal Makin Terbuka

4 Serba-serbi Seputar Saga Transfer Di Maria ke MU

Messi Kembali Dikaitkan Konflik Palestina-Israel

Protes Gas Beracun, Ratusan Warga Berunjukrasa ke Pabrik

Posted: 25 Aug 2014 09:04 PM PDT

(Selasa : 26/08/2014) Buntut bocornya pipa gas pabrik, warga Kampung Sampih, di Purwakarta, Jawa Barat berunjukrasa di lokasi pabrik menuntut ganti rugi dari pihak pabrik karena menjadi korban pipa gas beracun. Unjukrasa sempat ricuh karena terjadi kesalahpahaman.

Warga kampung Sampih di Purwakarta ini berunjuk rasa ke pabrik PT Indorama Polychem Indonesia karena sebelumnya asap pembuangannya menyebabkan warga sekitar keracunan. Mereka menuntut pengelola pabrik memberikan ganti rugi.

Namun unjuk rasa sempat ricuh, ketika salah satu warga ini dianggap membela pabrik dan berusaha menghalang-halangai pengunjuk rasa. Beruntung aparat keamanan menyelamatkanya, bila tidak ia sudah babak belur.

Pengunjuk rasa memblokir pintu gerbang dengan sejumlah kendaraan motor. Mereka adalah korban keracunan gas buang dari pabrik ini. Tuntutan mereka berupan uang sebesar 1 juta rupiah per kepala. (Syamsu Nursyam/Sup)

Ruhut: Politisi Demokrat Ojo Kesusu Klaim Jadi Oposisi Jokowi

Posted: 25 Aug 2014 09:04 PM PDT

Belum ada kesepakatan di tubuh Partai Demokrat, akan merapat ke Koalisi Merah Putih sebagai oposisi pemerintahan Jokowi atau sebaliknya. Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul pun menyerukan kepada para petinggi partainya untuk tak buru-buru bicara soal status oposisi ataupun tidak.

"Kalau kata orang Jawa, ojo kesusu (jangan buru-buru) menyatakan seperti itu. Tunggulah dulu," kata Ruhut di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/8/2014).

Dia pun turut mengomentari soal pernyataan beberapa petinggi partai berlambang mercy itu. Termasuk ucapan dari Ketua Dewan Harian Partai Demokrat Syarief Hasan yang menyatakan jika partainya akan berada sebagai penyeimbang. Namun Ruhut tak sependapat.

"Syarief orang Makassar, aku orang Batak. Nah itu dia belum mengetahui budaya orang Jawa, makanya sabar tunggu Pak SBY," tutur Ruhut.

"Apalagi yang bilang oposisi, itu nggak ngerti ilmu tata negara. Tidak ada itu dalam sistem presidensial istilah oposisi," cetus dia.

Maka dari itu, Ruhut mengatakan, sebaiknya seluruh kader Demokrat menunggu hasil rencana pertemuan SBY dan Jokowi. Dia juga meminta para koleganya tak mengeluarkan persepsi masing-masing.

"Meskipun Pak SBY memang masih bilang netral, tapi untuk masalah partai kita serahkan ke Pak SBY. Nanti kalau antara partai ke depannya, tunggu Pak SBY dan Pak Jokowi berbicara apa," tandas Ruhut.

Dibawa Ngebut, Ferrari Milik OKB Tiongkok Tumbang

Posted: 25 Aug 2014 09:00 PM PDT

Kecelakaan sportcar selalu meraih perhatian. Kali ini, giliran model Ferrari 575M Superamerica di Tiongkok yang berakhir luluh lantak ketika dibawa ngebut oleh pengemudinya.

Dilansir dari Carnewschina, Sabtu (22/8/2014), persitiwa naas tersebut terjadi di salah salah satu ruas jalan kota Huangzhou, Provinsi Guangdong. Saksi mata menuturkan, kecelakaan tersebut terjadi pada pagi buta.

Dilaporkan, pengemudi melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menghantam median jalan. Akibatnya, sejumlah bagian mobil berharga miliaran rupiah itu rusak parah.

Berdasarkan foto yang beredar, bodi belakang sebelah kiri Ferrari pun rusak parah. Tak hanya itu, bagian depan berikut mesinnya pun luluh lantak. Seluruh airbag terbuka akibat kejadian ini. Asap pun mengepul sesaat setelah tubrukan terjadi.

Tiongkok sendiri merupakan negara yang tengah panen jutawan baru. Tak pelak, produsen asal Eropa beramai-ramai berusaha untuk meraup ekspansi pasar mereka di negeri tirai bambu tersebut.

Untuk diketahui, Ferrari 575M Superamerica sendiri merupakan supercar langka. Sejauh ini mobil gen Italia itu hanya diproduksi sebanyak 559 unit.

Adapun, Ferrari 575M Superamerica hadir dengan mesin DOHC 48 Valve V12 dengan kapasitas 7.748 cc yang mampu memproduksi tenaga 532 horsepower (HP) dan torsi 434 lb-ft. Berpadu sistem transmisi manual enam-percepatan yang mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,2 km/jam. (Gst/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

8 Buah Khasiat Super Mudah Didapat

Posted: 25 Aug 2014 09:00 PM PDT

Membahas manfaat buah memang  ada habisnya. Selain memang menyegarkan dan pencuci mulut, beberapa buah pun mampu meningkatkan kualitas kesehatan apalagi jika buah yang dikonsumsi bervariasi.

"Mengonsumsi buah yang berbeda-beda memberikan serangkaian manfat mulai dari vitamin, mineral dan antioksidan," ujar Joy Bauer, RD penulis beberapa buku kesehatan.

Hasil penelitian dari ahli gizi Colorado State University pun melakukan penelitian terhadap 106 perempuan untuk makan 8-10 buah selama delapan minggu. Hasil tes darah menunjukkan mereka yang banyak makan buah beragam menunjukkan oksidasi DNA sehingga membuat tubuh tahan terhadap penyakit.

Berikut daftar buah  kaya manfaat mulai dari menjaga tekanan darah hingga mencegah kanker yang mudah didapatkan di sekitar seperti dilansir Prevention, Senin (25/8/2014).

Pisang untuk tekanan darah stabil

1. Pisang untuk tekanan darah stabil
Pisang dikenal sebagai buah yang kaya kalium. Dalam sebuah penelitian di Belanda, makan makanan tinggi kalium terkait dengan tingkat kematian yang lebih rendah pada orang dewasa sehat berumur lebih dari 55 tahun.

Leci untuk cegah kanker payudara

2. Leci untuk cegah kanker payudara
Sebuah studi yang diterbitkan Journal of Nutrition menemukan bahwa buah leci memiliki tingkat polifenol tertinggi. Senyawa ini memainkan peran penting untuk pencegahan penyakit degenaratif seperti kanker.

"Polifenol bertindak untuk mengusir senyawa jahat yang merusak sel-sel di tubuh Anda," ujar David Grotto, RD penulis 101 Foods That Could Save Your Life!

Selain polifenol, leci kaya antioksidan yang melindungi tubuh dari kanker payudara. Sebuah studi dari Sinchuan University menemukan bahwa kandungan antioksidan leci membantu mencegah pembentukan sel kanker payudara.

Semangka dan pepaya

3. Semangka dan pepaya untuk lawan beberapa kanker
Kedua buah ini mengandung beta-cryptoxanthin yang menunjukkan dapat melindungi dari kanker paru-paru.

Selain itu, mengandung likopen "Meskipun saat ini belum ada rekomendasi untuk mengetahui berapa banyak likopen dalam sehari. Namun penelitian menunjukkan bahwa nutrisi dapat melindungi beberapa kanker termasuk perut, endometrium dan prostat," tutur Grotto.

Pepaya dikenal mampu memudahkan buang air besar, hal ini disebabkan karena adanya enzim papain yang membantu pencernaan.

Jeruk dan jambu

 

4.  Jeruk dan jambu untuk kulit sehat
Mudahnya mendapatkan buah ini jangan disia-siakan. Banyak-banyaklah konsumsi buah ini untuk menutrisi kulit Anda. Satu cangkir jambu biji dengan kulit dan jeruk sudah memenuhi kebutuhan Vitamin C harian Anda. Konsumsi kedua buah ini pun bisa menahan jumlah kerutan yang muncul di wajah. Studi di Amerika terhadap lebih dari 4.000 perempuan usia 40-74 menunjukkan mereka yang makan buah kaya Vitamin C kerutannya lebih sedikit.

Apel dan pir

5. Apel dan pir untuk turunkan kolesterol
An apple a day keep doctor away memang benar-benar berlaku. Apel membuat kadar kolesterol dalam tubuh menurun. Fungsi yang sama pun bisa didapatkan saat makan buah pir. Satu buah pir besar memiliki 10 gram serat yang memenuhi 40% kebutuhan serat Anda. Menurut studi dari Baltimore, orang yang makan banyak serat bisa menurunkan kolesterol. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa makan serat bisa membantu menjaga berat badan yang ditunjukkan salah satunya dengan menurunnya ukuran lingkar pinggang.

 

Tidak ada komentar: