Minggu, 10 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Apa Saja yang Menjadi Mitos Antara Wanita dan Karirnya?

Posted: 10 Aug 2014 08:35 PM PDT

Memiliki karir yang hebat menjadi dambaan bagi setiap wanita. Karena tak hanya mendapatkan penghasilan saja, namun hal tersebut menjadi pertanda bahwa apa yang menjadi usaha dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil.

Uniknya, ada beberapa mitos mengenai wanita dengan pekerjaannya. Apa sajakah itu? Berikut penuturannya yang dilansir oleh Cosmopolitan.com Senin (11/8/2014) :

 

Utamakan Anak dari Karir

Perempuan akan meninggalkan karir nya jika sudah memiliki anak. Walaupun saat itu karirnya sedang berada dipuncak sekalipun, namun bagi mereka anak dan suami menjadi hal yang diutamakan. Maka dari itu, sebagai wanita sebelum memiliki anak kejarlah karir hingga tercapai apa yang menjadi target utama, setelah itu baru meninggalkan seraya menikmati hasil kerja keras selama mengabdi pada perusahaan.

 

Laki-laki dan Perempuan Sama Saat Bekerja

Perempuan memiliki porsi yang sama dengan laki-laki saat bekerja jika mereka pada divisi yang sama. Wanita cenderung lebih memiliki konsentrasi penuh dan mencurahkan segala perhatiannya pada pekerjaan hingga selesai. Wanita juga akan merelakan waktunya untuk bekerja, karena baginya saat belum memiliki anak pekerjaan menjadi suatu hal yang harus diutamakan untuk mencapai hasil yang diinginkan.

 

Ingin Bekerja Dimana Saja

Walaupun bekerja disebuah perusahaan yang didominasi oleh laki-laki tidaklah menjadi penghalang bagi para wanita untuk mengejar karirnya. Justru hal tersebut akan menjadi cambukan agar dirinya dapat menunjukkan bahwa walaupun mereka wanita namun dapat bekerja layaknya seorang pria. (Cyn/Igw)

 

Makin Ceper, Tampilan Lamborghini Zagato Edisi Kedua

Posted: 10 Aug 2014 08:30 PM PDT

Pabrikan supercar berlogo banteng, Lamborghini, beberapa waktu lalu telah meluncurkan ulang produksi sportcar bergaya retro mereka, Zagato. Pada edisi keduanya ini, Lamborghini melabur Zagato dengan warna 'silau', brilliant yellow.

Zagato edisi kedua ini diluncurkan selang dua bulan setelah edisi pertama diperkenalkan. Sportcar ini mengambil basis dari Gallardo LP 570-4. Sayangnya, pihak Lamborghini masih merahasiakan siapakah konsumen pertama memesan sportcar tersebut. Zagato ini sendiri hanya akan diproduksi sebanyak lima unit saja untuk seluruh dunia.

Melansir laman Motorauthority, Sabtu (9/8/2014), sportcar ini didukung oleh evolusi mesin dari varian LP570-4 v10 berkapasitas 5,2 liter. Mesin ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 562 horse power (HP) dengan sistem penggerak all-wheel drive. Dengan menggendong mesin tersebut, Zagato mampu melesat dari kecepatan 0-100 km per jam hanya dalam 3,4 detik. Kecepatan maksimal mampu ditembus sang banteng hingga 322 km per jam.

Perihal bodi, sportcar ini diproduksi oleh sebuah karoseri ternama asal Milan yang memiliki nama sama, Zagato. Pada interiornya, Zagato hadir elegan mewakili ciri khas mobil premium. Hal ini dapat dilihat dari desain panel instrumen dan dasbor.

Untuk membedakan varian Zagato dengan Gallardo dapat dilihat dari kisi-kisi radiator serta grill depan. Zagato meiliki bentuk oval dan besar, dengan bagian belakang yang lebih pendek dari varian Lamborghini pada umumnya. Zagato 5-95 ini juga mengusung pola lampu belakang melingkar.

Sebagai informasi, edisi pertama Zagato yang diproduksi pada bulan Mei lalu dipesan oleh kolektor mobil mewah asal Swiss, Albert Spiess. Zagato perdana milik Spiess ini dilabur dengan warna oranye kecoklatan.

Gara-gara Kerampokan, Joana Lee Kapok Punya Asisten Pribadi

Posted: 10 Aug 2014 08:30 PM PDT

Baru-baru ini penyanyi Joana Lee mengaku sebagai korban perampokan oleh asisten pribadinya sendiri. Diakui Joana, dirinya merugi hingga ratusan juta rupiah usai isi apartemennya dikuras sang asisten.

Gara-gara hal itu, pelantun Separuh Hatiku ini kapok untuk memiliki asisten pribadi. Masalahnya, ia merupakan tipe yang mudah percaya kepada orang lain.

"Setelah ini aku jadi sangat hati-hati, kunci apartemen aku ganti. Aku jadi parno nggak mau punya asisten lagi deh kayaknya," ungkap Joana Lee kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Minggu (10/8/2014).

Dugaan terhadap asisten pribadinya itu muncul setelah dirinya mendapati pintu apartemennya tidak mengalami pembobolan. Sedangkan yang memiliki kunci tersebut hanya Joana dan asistennya.

"Soalnya sejak kontak terakhir itu, dia (asisten) kayak menghilang, kontaknya nggak bisa dihubungi. Dan kalau maling tuh pasti bobol pintu ya, nah ini pintunya nggak apa-apa. Sedangkan yang punya kunci cadangan cuma dia," ucapnya.

"Ini ibarat dimalingin musuh dalam selimut. Setelah kejadian ini, aku jadi mikir kalau uang dollar aku yang dulu sering hilang mungkin karena dia juga. Dulu pernah mau perpanjang STNK lima bulan nggak jadi-jadi, uangnya dipakai dia. Cuma aku belum curiga," tukas Joana.(Ras/Mer)

Puluhan Walikota se-Asia Pasifik Kumpul di Kongres Earoph

Posted: 10 Aug 2014 08:28 PM PDT

DKI Jakarta menjadi tuan rumah Kongres Internasional Pembenahan Kawasan Permukiman Perkotaan (Eastern Regional Organization for Planning and Human Settlements/Earoph World Congress) ke-24. Konferensi dunia yang akan diikuti puluhan walikota dan bupati di kawasan Asia Pasifik.

Kongres ini dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (11/8/2014). Dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak.

Konferensi bertema Toward Resilient and Smart Cities: Innovation, Planning and Determination in Managing Major Cities of The World itu juga diikuti oleh 30 walikota dari Asia Pasifik dan nusantara yang akan memberikan pandangannya mengenai tata kelola kota supaya menuju kota pintar dan berketahanan di masa depan.

Walikota dan bupati yang akan membagi pengalaman dalam konferensi dunia ini, antara lain Walikota Bilbao, Ibon Aresso yang berhasil membangun kota yang inklusi, CEO Otoritas Regional Iskandar Malaysia Dato Ismail Ibrahim, Bupati Bojonegoro Suyoto, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Bupati Surabaya Tri Rismaharini dan sebagainya.

Presiden Earoph, Hermanto Dardak, menyatakan Indonesia sebagai bagian penting sistem kota-kota regional memberikan komitmen untuk mendukung usaha-usaha nyata dalam perencanaa dan pembanguna kota yang berketahanan, pintar serta membangun dialog bagi pengambil kebijakan untuk mendesain kebijakan pembangunan kota berkelanjutan.

"Kami hampir selesainya penyusunan RT/RW Nasional, Provinsi, Kabupaten, Kota. Tahap selanjutnya adalah pada skala Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di seluruh kawasan perkotaan dan kawasan strategis secara masif di seluruh wilayah Indonesia," jelasnya.

Untuk itu, sambung Hermanto, para Walikota berperan penting sebagai pemimpin dan ujung tombak dalam mewujudkan kota yang layak huni dan berkelanjutan di dunia.

Sementara Ketua Umum Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAPI), Bernardus Djonoputro, meski berbagai persoalan mendera perkotaan seperti kemacetan, tingginya biaya hidup dan kualitas infrastruktur, namun kota-kota menangah di Indonesia mulai menggeliat menjadi lebih nyaman.

Hal ini ditunjukkan dari data Indonesia Most Livable City Index 2014. Survei dua tahunan itu, kata dia, menunjukan index kenyamanan kota Balikpapan, Solo, Malang, Yogyakarta, Makassar, Palembang dan Bandung berada di atas rata-rata Index kenyamanan kota-kota secara nasional yang berada pada angka 63.62.

"Indonesia akan memasuki puncak era urbanisasi serta masa tingginya produktivitas pendukuk. Lebih dari 30 kota menengah Indonesia akan tumbuh di atas 1 juta penduduk, dan resiko tidak terpenuhinya kebutuhan warga semakin menuntut perhatian semua pemangku kepentingan," papar Bernardus.

Dia mengungkapkan, warga kota menempatkan ekonomi sebagai faktor paling penting yang menentukan tingkat kenyamanan bersama dengan faktor kebersihan.

"Kota Balikpapapn secara signifikan berada di atas rata-rata nasional untuk aspek tata kota dan pengelolaan lingkungan dibandingkan dengan kota lain. Kota-kota menengah seperti Solo, Malang, dan Samarinda merupakan kota yang dianggap secara keruangan dan lingkungan terkelola dengan baik," pungkasnya. (Fik/Ahm)

ISIS Jadikan Agama Sebagai Kedok untuk Kuasai Minyak dan Air?

Posted: 10 Aug 2014 08:26 PM PDT

Belum lagi usai konflik di Gaza, Palestina kekerasan meluas terjadi di Irak Utara. Kelompok ekstremis Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) mendeklarasikan berdirinya 'kekhalifahan',  sebuah negara Islam yang diklaim membentang di seluruh wilayah Bumi. Abu Bakr al-Baghdadi -- yang diduga mengenakan jam mewah dalam penampilan publik perdananya --diangkat sepihak sebagai khalifah.

ISIS menarik perhatian dunia karena menggunakan cara-cara kekerasan untuk mencapai tujuannya. Tak hanya mengeksekusi tentara Irak secara sadis dan menyebarkan gambarnya di dunia maya, belakangan kelompok militan tersebut menargetkan kelompok minoritas Yazidi, Kristen, juga muslim Syiah. Kepada yang tidak memeluk agama Islam, mereka mengultimatum, "pindah agama atau mati".

Minggu kemarin, Menteri HAM Irak mengklaim, setidaknya 500 warga Yazidi tewas dibantai ISIS. Sejumlah korban -- termasuk perempuan dan anak-anak -- bahkan dikubur hidup-hidup. Sementara, 300 wanita diculik untuk dijadikan budak.

Benarkan tujuan ISIS murni berlandaskan keyakinan?

Diana Darke, ahli Timur Tengah dari Oxford dalam artikel berjudul 'Oil and water, not religion, are fuelling Isis campaign to wipe out minorities' di situs The Sunday Times, berpendapat sebaliknya.

Menurut dia, adalah minyak dan air, bukan agama, yang menjadi alasan ISIS membantai kaum minoritas.

Menurut Darke, wilayah konflik di Irak di dekat Gunung  Sinjar, sejak lama menjadi tempat hidup kelompok agama minoritas. "Di tanah yang dikenal sebagai 'bulan sabit yan subur' adalah tempat kelahiran agama-agama, bahkan peradaban itu sendiri. Tiga agama monoteistik besar dunia lahir di sini -- Yahudi, Kristen dan Islam," tulis dia.

Seperti Liputan6.com kutip dari situs Al Arabiya, Senin (11/8/2014), Darke berpendapat, serangan ke kelompok minoritas dilatarbelakangi motif ISIS untuk meningkatkan kekuatan ekonominya.

Penguasaan ISIS atas bendungan terbesar di Irak baru-baru ini, misalnya, membuat kelompok ekstremis itu memegang kendali luas atas pasokan air di negeri 1001 malam itu. Dengan itu, mereka bahkan bisa menciptakan banjir di ibukota Baghdad.

Tak cuma itu, kelompok tersebut juga terus mempertahankan sejumlah ladang minyak, menjual hasilnya di pasar gelap untuk membiayai operasi-operasinya.

Sementara itu, wilayah yang dikendalikan Kurdi di utara Irak, di mana kaum minoritas yang melarikan diri mencari perlindungan -- kian terancam. Awal pekan lalu, pejabat Kurdi mengatakan, pihaknya menghadapi 'ancaman eksistensial'.

Salah satu penentang ISIS adalah pejuang dari kelompok Sunni Kurdi yang sama-sama muslim dan sealiran dengan Daulah Islam Irak dan Syam itu.

"Ironi terbesar adalah bahwa semua kelompok agama yang berjuang untuk hidup berdampingan di wilayah ini percaya pada Tuhan yang sama, hanya memilih simbol berbeda -- merak, salib, matahari, atau hanya pola geometris abstrak. Ini adalah bukti, bahwa konflik di sana bukan soal agama, namun perang air, minyak, dan kekuasaan," demikian kutipan artikel yang dimuat Al Arabiya. (Tnt)

Massa Prabowo-Hatta Menyemut, Jalan Medan Merdeka Barat Macet

Posted: 10 Aug 2014 08:23 PM PDT

Semakim siang, massa pendukung Prabowo-Hatta kian banyak memenuhi halaman Gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Bahkan ada massa yang datang menggunakan 2 truk besar.

Ratusan massa dari berbagai elemen, seperti FKPPI, Laskar Merah Putih, tiba di halaman gedung MK sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (11/8/2014). Massa datang dengan mengendarai ratusan sepeda motor sambil membunyikan klakson.

Kondisi semakin gaduh saat 2 truk besar yang dikerahkan massa juga membunyikan klakson di sekitar Gedung MK. Massa yang sudah tiba lebih dulu pun terpaksa menepi untun membiarkan mobil melintas.



Sementara, kondisi Jalan Medan Merdeka Barat seketika macet. Pengendara terpaksa mengantre lebih lama sambil menunggu massa benar-benar rapi dan berkumpul di depan gedung MK.

Massa yang sudah memenuhi sebagian besar Jalan Medan Merdeka Barat pun membuat pengendara terpaksa mengalah dan melalui jalur bus Transjakarta. Polisi belum memberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Rata-Rata Bunga Kredit Perbankan Naik Jadi 12,77%

Posted: 10 Aug 2014 08:18 PM PDT

Bank Indonesia (BI) mencatat suku bunga kredit industri perbankan terus mengalami kenaikan. Hal yang sama juga terjadi dengan suku bunga simpanan terutama deposito.

Mengutip dalam Statistik Moneter dan Fiskal Bank Indonesia, rata-rata suku bunga kredit industri perbankan pada Juni 2014 tercatat 12,77 persen. Level tersebut mengalami kenaikan jika dibanding dengan periode sebulan sebelumnya yang tercatat di level 12,27 persen.

Akibat kenaikan suku bunga kredit tersebut, penyaluran kredit perbankan pada Juni mengalami tren perlambatan sejalan dengan moderasi permintaan domestik.

Kredit perbankan tercatat sebesar Rp 3.493,5 triliunm tumbuh 16,6 persen (year on year), melambat jika dibandingkan Mei 2014  yang tercatat tumbuh 17,4 persen (year on year).

Kredit yang disalurkan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Juni 2014 tercatat sebesar Rp 651,3 triliun, tumbuh 11,6 persen (year on year), melambat dibandingkan dengan Mei 2014 yang tercatat 13,8% (year on year).

Pangsa Kredit UMKM tersebut mencapai 26 persen dari total kredit produktif pada Juni 2014.

Suku bunga simpanan juga mengalami kenaikan. Dalam Statistik Moneter dan Fiskal BI, rata-rata suku bunga simpanan perbankan untuk deposito berjangka waktu 1, 3, 6 dan 12 bulan pada bulan Juni 2014 masing-masing tercatat 8,29 persen, 9,11 persen, 8,98 persen dan 8,28 persen.

Level tersebut meningkat dibanding dengan Mei 2014 yaitu masing-masing sebesar 8,17 persen, 8,74 persen, 8,82 persen dan 8,06 persen. (Gdn)

Barca Pinjamkan Afellay ke Olympiakos

Posted: 10 Aug 2014 08:15 PM PDT

Karena tidak masuk perencanaan pelatih baru Luis Enrique, Barcelona memutuskan melepas pemain depan asal Belanda Ibrahim Afellay dengan status pinjaman ke klub Yunani Olympiakos.

Eks pemain PSV Eindhoven itu akan bermain bersama Olympiakos selama semusim. Afellay sudah terbang ke Yunani untuk merampungkan kepindahannya. Bila tampil bagus selama masa peminjaman, Olympiakos dapat memiliki Afellay dengan gratis.

Kontrak Afellay bersama Barcelona akan habis setahun lagi. Dengan demikian maka hampir pasti Afellay tidak akan memakai jersey Barcelona lagi.

Afellay kariernya tidak bersinar di Nou Camp. Didatangkan dari PSV tahun 2010 lalu, Afellay lebih banyak absen karena serangkaian cedera. Afellay cuma main 35 kali untuk Barca.

Barca sempat meminjamkan Afellay ke Schalke 04. Tahun lalu Afellay cuma dua kali membela Barcelona.

Baca Juga

Wenger Punya Firasat Arsenal Bakal Juara Community Shield

Timnas U-19 Antisipasi Serangan Balik Brunei

Fabregas Jawab Keraguan Mourinho di Laga Uji Coba

Ashanty Bikin Anang Jadi Genit Soal Penampilan

Posted: 10 Aug 2014 08:15 PM PDT

Istri membawa perubahan besar pada suami. Ini benar-benar terjadi pada Anang Hermansyah. Sejak diketahui menjalin kisah asmara dengan Ashanty, Anang berubah.

Perubahan itu terus terjadi hingga kini. Anang yang tadinya tak pernah memikirkan penampilan, kini menjadi peduli. Bahkan, kini Anang sudah mulai memakai masker. Dan ia pun ketagihan. Hal itu diketahui dari foto yang diunggah Ashanty di Instagram.

Minggu (10/8/2014) malam, Ashanty mengunggah foto wajah Anang yang tengah mengenakan masker. Rupanya Anang tengah melakukan perawatan wajah.

"Awalnya ngomel2 pas liat hasilnya malah minta tiap minggu," begitu Ashanty menulis keterangan foto tersebut.

Foto tersebut mengundang komentar banyak orang.

Good job Ashanty :)
Waduh maskeran kak hehehe biar awet muda
@ashanty_hermansyah makin lama Pipi makin tambah muda aja

Sejak mengenal Ashanty, Anang Hermansyah memang berubah. Dulu Anang yang berambut gondrong tak pernah peduli dengan penampilannya. Anang selalu mengenakan baju berwarna hitam, putih dan sesekali hijau. Namun sejak dikabarkan berpacaran dengan Ashanty, Anang mulai berani memakai baju dengan warna-warna terang. Bahkan Anang sering memakai baju warna pink! 

Anang yang lahir di Jember, 18 Maret 1969 ini, kini memang terlihat lebih muda dan segar. Semua itu berkat sang istri, Ashanty yang dinikahi Anang pada 12 Mei 2012. (Rom/Ade)

 

Beri Snowden Izin Tinggal, Hubungan Rusia-AS Memanas

Posted: 10 Aug 2014 08:14 PM PDT

Ketegangan antara Amerika Serikat dan Rusia meningkat setelah Presiden Vladimir Putin memberi izin tinggal selama 3 tahun ke depan kepada Edward Snowden. Izin tinggal bagi Snowden itu merupakan perpanjangan setelah ia mendapat suaka politik sejak 1 Agustus tahun lalu.

Pernyataan izin tinggal baru yang dikantongi Snowden diungkapkan oleh pengacaranya, Analtoly Kucherenahas. Pengacara itu pun mengungkap bahwa izin tinggal baru yang dikantongi Snowden tak lagi dilengkapi suaka politik seperti sebelumnya.

Laman Mirror melansir, Snowden sekarang telah mendapatkan pekerjaan di bidang teknologi informasi yang juga merupakan keahliannya. Pekerjaan itulah yang diduga menjadi faktor kunci atas keputusan Putin mengizinkan Snowden tetap tinggal di negaranya.

Snowden merupakan pelarian dari Negeri Paman Sam setelah dirinya membocorkan informasi rahasia berupa ratusan ribu dokumen yang ia peroleh ketika bekerja di lembaga intelijen AS, NSA. Pada tahun lalu, Snowden menggemparkan banyak pihak setelah membocorkan aksi penyadapan dan mata-mata termasuk Angela Merkel, Kanselir Jerman dan Pemimpin Besar Katolik Roma, Paus.

Pembocor informasi penting itu kehilangan hak-haknya setelah pemerintah Amerika Serikat mencabut passport yang dimilikinya. Negara Adidaya itu merasa geram kepada pria berusia 31 tahun yang membongkar trik spionase dan mempermalukannya di hadapan publik dunia.

Dalam pelariannya, Snowden mengambil jalur Hawaii dan Hong Kong sambil berharap mendapat suaka politik dari negara-negara Amerika Selatan. Sayangnya, ia gagal terbang ke Ekuador ketika berada di Moskow karena pemerintah AS sudah mengeluarkan perintah penangkapan.

Selama di Moskow, Snowden ternyata hidup dalam perlindungan pengawal khusus. Bagaimanapun ia hidup dalam kejaran dan intaian lembaga intelijen AS yang memiliki teknologi canggih yang tak lain merupakan 'rumah' dan tempatnya bekerja dulu.


Tidak ada komentar: