Rabu, 20 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pengusaha Tambang Protes Aturan Sertifikat Clean and Clear

Posted: 20 Aug 2014 09:24 PM PDT

Sertifikat Clean and Clear (CnC) yang diterapkan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) bagi pengusaha tambang sebagai syarat untuk mendapatkan status Eksportir Terdaftar (ET) untuk kemudian bisa melakukan ekspor menuai 'kecaman' dari kalangan pengusaha.  

Ketua Komite Bisnis Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI), Pandu Sjahrir menilai, tak ada sosialisi yang memadai dari pemerintah. Aturan itu juga dinilai banyak bertentangan dengan regulasi yang lain. 

Walau dari sisi tujuan baik, untuk menekan pertambangan ilegal, namun dari sisi waktu sangat tidak tepat. Apalagi jika harus dipaksakan tetap berlaku per 1 September nanti.

"Aturan dari Dirjen Minerba tidak disosialisasikan dengan memadai, dari sisi waktu juga tidak tepat sehingga ini akan berefek buruk pada semua," tegas Pandu dalam keterangan tertulisnya Kamis  (21/8/2014).

Ia menceritakan, banyak pengusaha sudah mengajukan permintaan sertifikasi clean and clear sejak tiga tahun lalu namun sampai saat ini tidak pernah ada kejelasan dari Kementerian ESDM bagaimana statusnya, apakah sudah CNC atau belum.

Maka, jika sekarang aturan itu dipaksakan, banyak pengusaha tambang yang sebenarnya sudah clean and clear, terbiasa ekspor, kemudian tidak bisa mengirim batu bara ke pembeli padahal sudah ada komitmen bisnis.

Keluhan ini sudah disampaikan pengusaha dalam acara Sosialisasi Permendag 39 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan RI pada 7 Agustus yang dihadiri perwakilan Kementerian Perdagangan, perwakilan Ditjen Minerba, dan pelaku industri batu bara, di mana pada saat itu perwakilan Ditjen Minerba mengatakan bahwa sertifikat clean and clear tidak merupakan syarat yang harus dilampirkan untuk mendapatkan rekomendasi ET Dirjen minerba.

Namun, rupanya masukan pengusaha sama sekali tidak diakomodir oleh Ditjen Minerba dan pernyataan-pernyataan perwakilan minerba yang pada saat sosialisasi Permendag 39 justru berbeda dengan ketentuan yang termuat dalam Perdirjen Minerba Nomor 714.  

Ada juga poin yang dinilai bermasalah terkait dengan kewajiban menyampaikan surat pernyataan bermaterai mengenai kebenaran dokumen dan kesediaan membayar iuran produksi/DPHB pada titik jual di FOC barge/vessel sebelum diangkut lintas kabupaten/kota/provinsi.


Padahal substansi yang dimuat dalam surat pernyataan ini bertentangan dan tidak sejalan dengan peraturan lain dan surat minerba yang sudah ada sebelumnya.

Jika pembayaran iuran produksi dilakukan pada titik jual FOB barge/vessel, maka ada kemungkinan nilai produksi yang akan dibayarkan akan meliputi biaya-biaya perusahaan yang terjadi pada proses penjualan antara lain transhipment, barging, surveyor dan insurance, yang bukan merupakan bentuk dari pemanfaatan sumber daya alam.

Hal ini bertentengan dengan UU No 20 tahun 1997 tentang penerimaaan negara bukanpajak, dimana disebutkan iuran produksi hanya dikenakan pada pemanfaatan sumber daya alam. Hal ini juga tidak sejalan dengan penegasan dari surat  Direktorat Jenderal Mineral Batubara No 1363/07/DBP/2013 tanggal 8 November 2013, di mana perhitungan iuran asurasni produksi didasarkan pada perpindahan kepemilikan pada fasilitas muat akhir yang dimiliki oleh pemegang IUP/dan atau PKP2B yaitu FOB Tonkang.

Terkait dengan pernyataan kesediaan membayar iuran produksi sebelum diangkut lintas kabupaten.kota/provinsi juga bertentangan dengan peraturan pemerintah nomor 9 tahun 2012 tentang jenis dan tarif atas penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada Kementerian Energi dan sumber daya mineral (PP/9/2012) tidak mewajibkan pembayaran iuran produksi sebelum diangkut lointas kabupaten/kota/provinsi.


Semua ketentuan baru itu, tegas Pandu, belum pernah ditelaah bersama-sama dengan asosisiasi. "Ini juga belum disosialisakan, padahal dampaknya cukup negatif bagi industri," tandasnya.

Ia menegaskan, jika tetap diterapkan per 1 September sudah bisa dipastikan, pengusaha batubara yang sudah memiliki komitmen penjualan akan terganggu sehingga tidak bisa ekspor. Dampaknya, ini juga akan berimbaspada sisi makro ekonomi dimana neraca perdagangan akan makin defisit. "Ini critical issue, dampaknya bisa ke ekonomi makro, defisit akan makin melebar, jadi akan lebih baik diundurkan saja. Kebijakan ini bisa membuat semua terpuruk," tegasnya.
 
Sekretaris Jenderal Asosiasi Pemasok Energi dan Batu bara Indonesia (Aspebindo) Ekawahyu Kasih juga minta aturan ini ditunda. "Mestinya ESDM menyelesaikan CNC dulu agar ada keadilan," ucap dia.

Jika sudah diumumkan semua, kemudian pengusaha diberi waktu untuk mengurus perbaikan-perbaikan misal jika memang ada yang tumpang tindih dan lain-lain, untuk kemudian bisa mendapatkan status CNC yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan rekomendasi sebagai eksportir terdaftar.

Ia khawatir aturan ini bisa memperpanjang rantai birokrasi. "Belum lagi tidak ada kepastian waktu berapa lama sebenarnya pengurusan untuk mendapat CNC, lima hari atau berapa lama," tegasnya. (Pew/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Robin Williams Sudah Dikremasi, Abunya Ditabur ke Laut

Posted: 20 Aug 2014 09:20 PM PDT

Tidak banyak orang yang tahu, ternyata jasad Robin Williams sudah dikremasi sehari setelah ditemukan tak bernyawa.

Ini artinya, Williams yang ditemukan asisten pribadinya tewas di rumahnya di Tiburon, dekat kawasan San Francisco Bay, pada Senin, 11 Agustus silam, dikremasi pada Selasa, 12 Agustus. Abunya kemudian ditabur ke laut di lepas pantai teluk San Francisco.

Hal itu diketahui oleh TMZ, Kamis (20/8/2014), lewat surat kematian yang dikeluarkan pemerintah daerah Marin County, wilayah tempat tinggal Williams.

Surat kematian itu juga tak menyebut penyebab pasti kematian sang aktor pengisi suara jin di Aladdin ini. Di surat itu hanya disebut "menunggu penyelidikan".

Polisi sudah menyebutkan Robin Williams meninggal akibat bunuh diri dengan menjerat lehernya. Saat ini pihak berwajib masih menunggu hasil uji laboratorium untuk memeriksa apa ada obat-obatan terkandung dalam tubuh Williams.

Selama betahun-tahun Robin Williams, 63 tahun, mengalami depresi, kecanduan narkoba dan alkohol, serta dalam tahap awal menderita Parkinson. (Ade/Mer)

KPU Siap Ladeni Gugatan Prabowo-Hatta ke PTUN

Posted: 20 Aug 2014 09:13 PM PDT

Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Langkah itu itu diambil bila sidang sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diumumkan Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menetapkan Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan tak mempermasalahkan jika kubu Prabowo-Hatta menggugat KPU ke PTUN.

"Nantilah kita lihat, tapi sebagai upaya ini (pengajuan gugatan ke PTUN), itu hak konstitusional mereka, tapi kita harap MK proses sudah final," kata Ferry di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014).

Meski begitu, Ferry mengaku pihaknya tak mau berandai-andai mengenai gugatan yang akan diajukan kubu Prabowo-Hatta ke PTUN. Namun, dia menegaskan siap bila nantinya gugatan tersebut diajukan.

"Dalam posisi sebagai ini kan kita harus menyiapkan segala sesuatunya, saya tidak mau beropini dan wacana dulu tapi kita akan dengarkan putusan dari DKPP dan MK itu saja," ucap Ferry.

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Lucunya Prilly Latuconsina Goyang Ketek

Posted: 20 Aug 2014 09:10 PM PDT

Ternyata Ricky Cuaca tak cuma heboh dan jahil di depan kamera saat memerankan tokoh Tobi di sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS). Di belakang kamera pun Ricky jahil.

Yang paling sering jadi korban kejahilan Ricky adalah Prilly Latuconsina, pemeran Sisi di `GGS`. Ricky Cuaca secara diam-diam, suka merekam garak-gerik Prilly di lokasi syuting. Dalam bentuk foto ataupun video singkat. Kemudian foto dan video itu diunggah Ricky Cuaca ke akun Instagram miliknya.

Di `GGS`, Tobi dan Sisi memang seperti Tom & Jerry yang selalu ribut setiap kali bertemu. Di lokasi syuting mereka pun kerap kali membuat kehebohan sendiri. Pastinya semua itu menjadi bentuk keakraban mereka.

Di akun instagram Ricky Cuaca, ada beberapa video tentang Prilly Latuconsina yang direkam secara sembunyi-sembunyi oleh Ricky Cuaca. Yang paling kocak video Prilly yang tengah berjoget.

 


 

 

Dalam video itu, Prilly Latuconsina asik berjoget tanpa aturan. Prilly mengenakan seragam olah raga berwarna biru. Wajah Prilly tak terlihat, tapi itu jelas Prilly, apalagi suaranya memang milik Prilly.

Sepertinya Prilly tengah meluapkan kegembiraanya karena syuting hari itu selesai. Soalnya ada kata 'selesai' yang keluar dari mulut Prilly saat asik berjoget.

Foto yang diunggah beberapa waktu lalu itu memancing komentar banyak orang:

wkwkw baru kali inii liat ad org seseneng gini.. artis pula haha kocakkkk gakbosen liatnya !!!

@prillylatuconsina96 kan suka cium ketek @aliandooo tuh, jadi mungkin tarian ini dinamakan GOYANG KETEK aja kali ya..

Hahahhahahaha ka prilly lucu deh

 (Rom/Ade)

Ronaldo: Jangan Jual Di Maria

Posted: 20 Aug 2014 09:08 PM PDT

Dua pemain senior Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos, menghadap Presiden Florentino Perez. Keduanya memohon agar Angel Di Maria tak dijual.

Di Maria sedang diincar dua klub besar, yakni Manchester United dan Paris Saint-Germain. Madrid pun tertarik untuk melepas pemain asal Argentina itu. Sebab, Los Blancos sudah mendatangkan Toni Kroos dan James Rodriguez.

Di Maria dimainkan Pelatih Carlo Ancelotti saat Madrid bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada leg pertama final Piala Super Spanyol, Rabu (20/8/2014). Dalam laga itu, Di Maria hanya bermain 10 menit.

Namun, ia memberikan dimensi berbeda pada permainan Los Blancos. Pelatih Atletico Diego Simeone bahkan menilai Di Maria sebagai pemain terbaik Madrid di laga tersebut.

Seperti dilansir Marca, usai laga itu, Ronaldo dan Ramos yang merupakan pemain paling disegani di ruang ganti Madrid menghadap Perez. Keduanya minta Di Maria dipertahankan.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/725087/original/000_DV1823623.jpg

Belum diketahui bagaimana keputusan Perez. Yang jelas, MU dan PSG sudah siap membeli mantan pemain Benfica itu seharga 52 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun).

Tak seperti Sami Khedira yang "dibekukan" karena menolak perpanjang kontrak dengan Madrid, Di Maria tetap dimainkan Ancelotti meski masa depannya tak jelas.

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

10 Perusahaan Paling Inovatif di Asia

Posted: 20 Aug 2014 09:07 PM PDT

Demi merebut hati konsumen, perusahaan-perusahaan Asia terus mengupayakan berbagai cara guna dapat bersaing secara aktif. Tak heran, dari jajaran 100 perusahaan terbaik di dunia, Asia berhasil menyumbang sebanyak 25 perusahaan ke dalamnya.

Mengutip laman Forbes, Kamis (21/8/2014), perusahaan penyedia produk rumah tangga asal Indonesia berhasil menjadi perusahaan paling inovatif di Asia dengan premi inovasi sebesar 65,1 persen. Anak usaha Unilever asal Thailand CP All juga berhasil mendulang prestasi dengan menempati posisi kedua sebagai perusahaan paling inovatif di Asia.

Selain indonesia, perusahaan-perusahaan dari Jepang dan China juga tercatat semakin kreatif dalam memasarkan produk-produknya.

Meski berada di posisi keempat Asia, tapi perusahaan ritel online asal Jepang, Rakuten berhasil mencatatkan akuisisi terbesar senilai US$ 900 juta tahun ini. Baidu, perusahaan ritel asal China juga mencetak inovasi terbaru dengan menghabiskan uang seniali US$ 650 juta untuk penelitian dan pengembangan tahun lalu.

Peringkat perusahaan paling inovatif di Asia ini disusun berdasarkan nilai premi inovasinya. Nilai tersebut diukur berdasarkan seberapa besar bursa saham berpikir sebuah perusahaan dapat menghadirkan gagasan-gagasan segar yang bisa menghasilkan pendapatan besar.

Berikutnya, inovasi perusahaan juga dilihat dari seberapa lama gagasan tersebut dapat bertahan membangun bisnisnya. Standar nilai premi inovasi tersebut diciptakan dua profesor sekolah bisnis Jeff Dyer dan Hal Gregersen bersama dengan HOLT/Credit Suisse.

Dengan berbagai inovasi terbaru yang dihadirkan perusahaan-perusahaan Asia, tak heran jika China, India, Indonesia, Thailand dan Filipina dapat mencetak ukuran konsumen bernilai US$ 8.300 miliar.

Berikut 10 perusahaan paling inovatif di Asia:

Unilever Indonesia

1. Unilever Indonesia

Industri: Produk rumah tangga

Negara: Indonesia

Premi Inovasi: 65,1 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 12 persen

Total return dalam 5 tahun: 26,6 persen

 

2. CP All

Industri: Operator toko

Negara: Thailand

Premi Inovasi: 57,8 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 71,6 persen

Total return dalam 5 tahun: 33,7 persen

 

3. Hindustan Unilever

Industri: Produk rumah tangga

Negara: India

Premi Inovasi: 54,7 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 8,2 persen

Total return dalam 5 tahun: 21,4 persen

 

4. Rakuten

Industri: Ritel online

Negara: Jepang

Premi Inovasi: 51,9 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 14,6 persen

Total return dalam 5 tahun: 14 persen

 

5. Henan Shuanghui Investment

Industri: Pengolahan makanan

Negara: China

Premi Inovasi: 49,6 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 11 persen

Total return dalam 5 tahun: 5,4 persen

 

Selanjutnya

6. Tingyi Holding

Industri: Pengolahan makanan

Negara: China

Premi Inovasi: 48,6 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 11,5 persen

Total return dalam 5 tahun: 3,8 persen

 

7. Hengan International Group

Industri: Produk rumah tangga

Negara: China

Premi Inovasi: 48,2 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: -

Total return dalam 5 tahun: 9,9 persen

 

8. Baidu

Industri: Jasa komputer

Negara: China

Premi Inovasi: 46,5 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 23,7 persen

Total return dalam 5 tahun: 35,1 persen

 

9. Fanuc

Industri: Perlengkapan industri

Negara: Jepang

Premi Inovasi: 44,1 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 8,8 persen

Total return dalam 5 tahun: 16,8 persen

 

10. Tencent Holdings

Industri: Jasa komputer

Negara: China

Premi Inovasi: 43,1 persen

Pertumbuhan penjualan dalam setahun: 40,4 persen

Total return dalam 5 tahun: 27,3 persen

  (Sis/Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Jenderal Pemimpin Kudeta Thailand Terpilih Jadi Perdana Menteri

Posted: 20 Aug 2014 09:04 PM PDT

Pemimpin junta militer Thailand, Jenderal Prayuth Chan-ocha terpilih menjadi perdana menteri dalam sidang parlemen hari ini. Perkembangan yang sama sekali tak mengagetkan, sudah diramalkan sejak ia merebut kekuasaan pada Mei 2014.

Jenderal Prayuth memenangkan lebih dari setengah suara anggota parlemen, cukup untuk mengamankan posisinya. Pria 60 tahun itu adalah satu-satunya kandidat.

Seperti Liputan6.com kutip dari Reuters, Kamis (21/8/2014) pengangkatannya sebagai perdana menteri memerlukan persetujuan resmi dari Raja Thailand.

Militer Negeri Gajah Putih mengambil alih kekuasaan pada 22 Mei 2014, dengan alasan menghindari pertumpahan darah dan memulihkan stabilitas setelah terjadi kisruh antara pendukung eks PM Yingluck Shinawatra dan lawannya.

Sejak itulah negara dikelola oleh junta militer bernama Dewan Nasional untuk Perdamaian dan Keamanan. Dewan itu bersikeras mereka adalah pemain netral di antara faksi-faksi politik yang saling berseberangan.

Sebelumnya, Jenderal Prayuth Chan-ocha menjanjikan akan kembali ke sistem demokrasi. Hanya saja Pemilu baru akan terjadi pada Oktober 2015.

Ia juga mengatakan Pemilu akan berlangsung di bawah konstitusi baru yang akan dibuat oleh sebuah badan khusus. "Kami ingin melihat Pemilu terjadi di bawah konstitusi baru, yang bebas dan adil, agar menjadi fondasi kokoh untuk demokrasi Thailand," kata Prayuth di televisi.

"Jika kita mengadakan Pemilu hari ini, maka situasi akan mengarah kepada konflik dan negara akan kembali ke lingkaran lama. Yaitu konflik, kekerasan dan korupsi oleh kelompok yang berpengaruh di politik, terorisme dan penggunaan senjata perang," imbuh Prayuth beberapa waktu lalu. (Tnt)

Baca juga:

Takhta dan Kutukan Kudeta Negeri Gajah Putih

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Ahok Tambah Pengawalan Jelang Sidang Putusan MK

Posted: 20 Aug 2014 09:00 PM PDT

Hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan keputusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU). Sejumlah objek vital seperti Gedung Balaikota Jakarta pun diamankan.

Tak terkecuali para pimpinan Ibukota. Salah satunya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang hari ini menambah jumlah tim ajudan menjadi 2 tim.

Padahal selama ini hingga Rabu 20 Agustus 2014 kemarin, pria yang karib disapa Ahok itu hanya dikawal 1 tim atau 5 orang ajudan. Begitu juga ketika Pileg, Pilpres, pengumuman KPU atas hasil Pileg dan Pilpres, serta pengajuan gugatan MK. Namun, Ahok yang hari ini tiba di kantornya sekitar pukul 07.30 WIB justru diiringi 2 mobil ajudan.

Komandan Pengamanan Dalam (Pamdal) Mohammad Yusuf menjelaskan, pengamanan Balaikota diperketat karena berada di kawasan Ring 1 dan termasuk objek vital.

"Jadi pengamanan ini ada pengamanan yang terlihat dan tidak terlihat. Nah, pengamanan yang tidak terlihat itu mereka yang tidak pakai baju dinas atau pakai baju preman istilahnya," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis (21/8/2014).

Terlebih, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) merupakan Presiden Terpilih 2014-2019. Sejumlah Pamdal pun disiagakan menggunakan seragam, dan ada pula yang mengenakan baju preman.

Tak hanya itu, pintu gerbang Balaikota Jakarta juga dijaga oleh sebanyak 5 petugas Pamdal yang biasanya hanya dijaga oleh 2 petugas. (Mut)

* Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

Berita Populer: Dari Cabut Alis Hingga Fesyen ala Kate Middleton

Posted: 20 Aug 2014 09:00 PM PDT

Bagi seorang wanita, selain bentuk tubuh, kecantikan wajah juga merupakan hal yang perlu diperhatikan. Salah satu bagian wajah yang dapat mempercantik wajah Anda antara lain alis.

Mengubah bentuk alis, dapat mengubah bentuk wajah Anda secara keseluruhan. Nah, bagaimana cara merapikan alis yang benar dan apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mencabut alis, menjadi salah satu berita terpopuler.

Selain artikel mengenai cabut alis, berikut adalah 5 berita terpopuler lainnya yang banyak diminati pembaca Liputan6.com sepanjang hari Rabu (20/8/2014) hingga Kamis (21/8/2014).

1. Sebelum Mencabut Alis, Perhatikan 3 Hal Ini

Mengubah bentuk alis, dapat mengubah bentuk wajah Anda secara keseluruhan. Nah, artikel ini membahas bagaimana cara merapikan alis yang benar dan apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum mencabut alis.

2. Rahasia Kecantikan Kulit dari 4 Negara

Tanpa disadari, setiap negara diseluruh dunia memiliki cara tersendiri untuk merawat kecantikan yang secara tidak langsung telah digunakan oleh kaum Hawa. Namun, ada empat negara yang memiliki cara tersendiri agar wanita tampil dengan kulit yang bersih dan lembut. Negara apa sajakah itu?

3. Berlian Cantik dan Langka Berwarna Pink akan Dilelang

Sebuah berlian cantik berwarna pink yang sangat langka akan dilelang. Dengan bentuk pear, Berlian 8,41 karat ini akan dilelang oleh Sotheby’s Hongkong mulai pekan ini.

4. Mango Diskon 70 Persen, Harga Mulai Rp 79 Ribu

Gerai Mango yang berlokasi di Senayan City lantai Dasar sedang diskon hingga 70 persen. Diskon yang berlaku hingga akhir bulan Agustus ini menampilkan banyak gaun, celana, sepatu, hingga aksesoris dengan harga mulai Rp 79 ribuan.

5. Fesyen bukan Hal yang sangat Penting bagi Kate Middleton

Sara Parker Bowles mengatakan bahwa Kate Middleton tampak merasa bahwa dirinya punya hal yang lebih penting untuk dipikirkan selain fesyen.

Bagaimana Afterplay Mesti Dilakukan?

Posted: 20 Aug 2014 09:00 PM PDT

Pentingnya foreplay atau pemanasan dalam berhubungan seksual sudah banyak digarisbawahi oleh para ahli. Bahkan dalam suatu sesi berhubungan seks, seksolog dari Bali, Alex Pangkahila, mencatat porsinya mencapai 95 persen untuk kegiatan sebelum bercinta.

Meski begitu menurut Joel D. Block PhD, ahli terapi seks di Human Sexuality Center of Long Island Jewish Medical Center ini, menasihati supaya afterplay, yaitu saat-saat setelah hubungan seks mencapai klimaks, tidak diabaikan. "Jadi jangan langsung mendengkur setelah hasrat terlampiaskan," tulis Joel D. Block di bukunya, Kamis (21/8/2014).

Persisnya, afterplay adalah istilah yang menggambarkan apa yang dilakukan suami-istri sesaat setelah selesai melakukan hubungan seksual. Adegan tersering adalah berciuman, berpelukan dan berbagi perasaan intim.

Kematian seksual

Agar afterplay berjalan sukses, coba perhatikan beberapa hal ini

1. Jangan gunakan afterplay sebagai kematian seksual. Jika ada sesuatu yang kurang dalam berhubungan seksual, hal tersebut perlu didiskusikan, tetapi lakukanlah dengan lembut. Afterplay bukan tempat untuk menyalurkan kekecewaan seksual. Jangan terobsesi pada apa yang 'salah.' Sebagian orang terperangkap dalam mitos hubungan seksual yang sempurna dan kecewa jika tidak mendapati yang 'terbaik.' Santailah. Akan ada waktu lain.

Ekspresikan

2. Ekspresikan perasaan dan pikiran seksual yang belum Anda ungkapkan. Apa yang Anda sukai dari interaksi seksual namun malu Anda ungkapkan. Dorong pasangan Anda untuk mengungkapkan perasaannya dengan menciptakansuasana penerimaan yang hangat dan gembira.

Jangan bawa masalah

3. Jangan membawa masalah ke tempat tidur. Konflik yang bukan seksual seringkali berperan di tempat tidur. Saat-saat setelah berhubungan seksual bukan waktu terbaik untuk membicarakan tagihan kartu kredit.

Berpelukan

4. Berpelukan dan bermesraanlah sedikitnya lima menit. Lima belas menit lebih baik lagi.

5. Katakan, "Aku cinta padamu." Ungkapan bernada kasih-sayang semacam itu memiliki arti khusus dalam momen yang hangat ini.

Tidak ada komentar: