Sabtu, 30 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Tottenham Hotspur vs Liverpool: Ajang Balas Dendam

Posted: 30 Aug 2014 09:08 PM PDT

Setelah melakoni awal yang sempurna, Tottenham Hotspur, akan menghadapi ujian berat saat melawan Liverpool di pekan ketiga Premier League, (31/8/2014) di  White Hart Lane, London.

Tim berjuluk "The Lilywhites" ini, sekarang bertengger di puncak klasemen Premier League menyusul kemenangan mereka atas West Ham United dan Queens Park Rangers di dua pertandingan sebelumnya.

Bukan hanya di liga domestik, sukses Tottenham juga berbanding lurus di level Eropa. Mereka lolos ke babak penyisihan grup Europa League setelah menang agregat atas tim asal Siprus, AEL.

Kemenangan ini menjadi catatan bagus buat tim asuhan Mauricio Pocchetino. Dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, Tottenham belum terkalahkan.

Menghadapi Liverpool, Pochettino sepertinya kembali akan menurunkan pemain andalannya. Emmanuel Adebayor, Christian Eriksen, dan Lamela. Penampilan yang solid dalam laga kandang akhir pekan ini, akan membantu mereka menjaga di puncak klasemen.

Liverpool pasti akan menjadi lawan Tottenham terberat sampai saat ini, Dan, laga kali ini menawarkan kesempatan yang tepat untuk melakukan pembalasan.

Musim lalu, The Reds mengalahkan Tottenham 4-0 di Anfield, dan sebelumnya mereka juga menang 5-0 di White Hart Lane. Pertandingan ini pula lah yang menyebabkan pemecatan manajer Spurs sebelumnya, Andre Villas-Boas.

"Masa lalu adalah masa lalu," kata Pochettino. "Saya tidak ingin mengingat masa lalu. Ini adalah musim baru, saya pikir gaya yang berbeda, filosofi yang berbeda."

Manajer asal Argentina ini, boleh saja merasa optimistis. Tapi, Tottenham tetap harus berhati-hati, pasalnya Liverpool kini tengah mengincar kemenangan setelah pekan lalu kalah 1-3 dari Manchester City. Liverpool saat ini tertahan di peringkat-9 klasemen dengan tiga poin.

Tuan rumah juga patut mewaspadai komposisi pemain yang akan ditampilkan Liverpool. Manajer Brendan Rodgers kemungkinan besar akan menurunkan rekrutan anyar, Mario Balotelli, untuk melakukan debut. Balotelli sudah jelas tidak akan canggung lagi dengan gaya permainan Liga Inggris. "Saya pikir akhir pekan ini [dia akan siap untuk bermain]," kata Rodgers di situs resmi klub.

Sekadar catatan dari lima pertemuan terakhir antara kedua tim, Liverpool meraih tiga kali kemenangan. Satu laga dimenangkan Tottenham, dan satu pertandingan lagi berakhir imbang.

Berdasarkan data, Tottenham selalu memiliki catatan baik dalam urusan mencetak gol jika bermain di kandang. Tercatat minimal mereka mencetak 3 gol di 5 laga terakhir mereka di Premier League.

Tottenham juga berhasil menjaga clean sheet di 3 laga terakhir mereka di Premier League.

Sementara itu, Liverpool telah kebobolan minimal 2 gol di 3 laga terakhirnya. Mereka memiliki catatan rasio 2,5 gol dalam 15 penampilannya dari 16 pertandingan terakhirnya

Tampil di kandang sendiri jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi Tottenham, karena mereka selalu tampil baik dalam urusan menjebol gawang lawan atau menjaga gawangnya sendiri. Diprediksi Tottenham akan memenangkan laga ini, meski dengan skor tipis.

Calon Jemaah Haji, Perhatikan 3 Hal Ini

Posted: 30 Aug 2014 09:00 PM PDT

Sehubungaan dengan akan diberangkatkannya jemaah Haji ke tanah suci kloter pertama, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Prof. Tjandra Yoga Aditama mengimbau 3 hal berikut:

1. Antisipasi terhadap tingginya suhu

Menurut Tjandra, suhu di Arab Saudi berkisar 40 celsius dan rendahnya kelembaban. Hal ini dapat menyebabkan 3 hal :
a. Hea‎t stroke
b. Dehidrasi
c. Severe fatique

Untuk mengantisipasinya, ada 5 hal yang dapat dilakukan:

1. Lakukan PHBS, utamanya makan bergizi, olahraga, cukup istirahat.

2. Ada baiknya mulai sekarang coba adaptasi bertahap, dengan mencoba berjalan di panas matahari.

3. Di Arab Saudi selalu upayakan berada di tempat keteduhan, sejauh mungki. Dan, siapkan handuk kecil basah setiap saat.

4. Di Arab Saudi juga sangat perlu untuk lebih‎ banyak minum air putih.

5. Di Arab Saudi perbanyak makan buah, yang banyak tersedia di sana.

Antisipasi MERS




II. Antisipasi ‎MERS CoV

Untuk antisipasi MERS, jemaah haji dapat melakukan 5 hal:

a. Karena 60-70 persen pasien MERS CoV punya penyakit kronik sebelumnya (DM, hipertensi, penyakit ginjal/jantung/paru kronik dll), maka sejak sekarang calon jamaah sebaiknya memeriksakan diri di Dokter masing-masing supaya penyakit kroniknya terkontrol.

b. Sejak sekarang lakukan Perilaku Hidup Bersih Sehat

c. Lakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) lebih sering

d. Kalau di Arab Saudi ada keluhan pernapasan (Influenza Like Illness - ILI) maka segera kontak petugas kesehatan

e. ‎Pada waktu di Arab Saudi tentu prioritaskan ibadah rukun, baru kemudian yang fardhu dan sunnah

Ebola



III. Ebola

Sebenarnya kemungkinan Ebola menular pada saat ibadah Haji relatif lebih kecil, karena sejak awal ada Ebola di 1976 maka Ebola selalu ada di benua Afrika saja. Kemudian pemerintah Arab Saudi sejauh ini tidak memberi visa ke calon jamaah dari negara-negara terjangkit Ebola.

Selain itu, kata Tjandra, pasien Ebola biasanya cukup berat keadaannya, dan kecil kemungkinan bisa bepergian naik pesawat terbang. Dan karena penularan ebola melalui kontak langsung, jadi tidak terlalu mudah menular di dalam pesawat, juga karena praktis penularan tidak melalui airborne.

"Pemerintah Arab Saudi sudah mempersiapkan Kantor Kesehatan Pelabuhan di negara itu, untuk menjaga dan antisipasi calon jamaah yang masuk ke negara itu," tegas Prof Tjandra melalui surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Sabtu (30/8/2014)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Syahrini Pamer Foto Pacar di Instagram?

Posted: 30 Aug 2014 09:00 PM PDT

Syahrini sering membuat publik membicarakannya. Entah dengan gaya fesyen yang dinilai nyeleneh atau tindakan dan perkataannya yang dianggap berlebihan. Tetapi, wanita bernama asli Rini Fatimah Jaelani tersebut rupanya tidak mau pusing memikirkannya.



Syahrini yang sempat dikabarkan dekat dengan Anang Hermansyah itu juga sering mengisyaratkan calon pasangan atau kekasihnya ketika ditanyai awak media.

Namun kali ini, tanpa ditanya Syahrini dengan sendirinya justru menunjukkannya di media sosial. Belum lama lewat akun Instagramnya, pelantun Sesuatu tersebut mengunggah fotonya bersama seorang lelaki misterius.


Tak nampak wajah si lelaki, ia berada di belakang Syahrini tampak sedang membisikkan sesuatu di telinganya. Syahrini saat itu mengenakan baju berwarna merah dan kacamata hitam. Tak jelas juga lokasi pengambilan gambar itu dan siapa yang mengabadikannya.

Namun yang jelas keterangan foto wanita yang kerap mengumbar kata `cetar membahana` tersebut menyiratkan adanya hubungan di antara mereka. `U & me` begitu tulis Syahrini, ditambah ada emoticon berbentuk "love" berwarna merah.

Siapakah lelaki itu? Pria misterius itukah tambatan hati Syahrini yang terbaru? Unggahan foto Pada 30 Agustus itu langsung mendapat 7 ribu lebih tanda suka dan 630 komentar.



"Mending dikenalin blak blakan aja kali ka. Dari pada banyak yang negative thinking nantinya:)," tulis seorang follower.

Namun ada juga komentar miring lainnya, seperti diketahui tempat karaoke Syahrini bernama Princess Syahrini Family Karaoke di City Mall, Kota Tangerang, Banten dikabarkan bermasalah karena melanggar empat Peraturan Daerah (Perda) setempat [baca: Tempat Karaoke Syahrini di Tangerang Langgar Perda].

"Foto ini pasti untuk mengalihkan dr masalah karokenya ya.. hee," tulis salah satu penggemar. (Ppt/Ade) 

Jalur Puncak, Bogor Macet 3 KM, Polisi Lakukan Buka Tutup Jalur

Posted: 30 Aug 2014 08:56 PM PDT

Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan Puncak, Bogor, membuat terjadi lonjakan volume kendaraan. Akibatnya, kemacetan lalulintas terjadi di kawasan Puncak hingga 3 kilometer.

Bahkan, arus lalulintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan dari pos polisi Gadog hingga mengekor ke pintu tol Ciawi.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah sejak pukul 09.30 WIB.

Arus kendaraan dari Riung Gunung, Puncak, menuju Jakarta distop. Sedangkan, arus dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, menegaskan kepada pengendara agar bersabar dalam antrean dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur. Pasalnya pelambungan jalur bukan solusi tapi biang kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan Puncak," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (31/8/2014).

Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak warga yang akan meninggalkan kawasan wisata berudara sejuk tersebut. (Yus)

Terpopuler Bisnis Pekan Ini: Uang Logam yang Dicabut Peredarannya

Posted: 30 Aug 2014 08:52 PM PDT

Bank Indonesia (BI) hingga saat ini telah mencabut setidaknya 35 pecahan mata uang baik yang dalam bentuk uang kertas maupun logam berdasarkan tahun emisi masing-masing.

Informasi mengenai pecahan-pecahan uang logam yang telah dicabut peredarannya tersebut menjadi artikel yang paling diburu pembaca Liputan6.com dalam sepekan kemarin(25-30/8/2014).

Ingin tahu artikel apa yang paling dicari oleh pembaca Liputan6.com di kanal bisnis? Berikut Artikel bisnis terpopuler pilihan pembaca pekan ini:

1. Ini Uang Logam yang Dicabut Peredarannya dan Harus Segera Ditukar

Dengan ditariknya delapan pecahan mata uang logam tersebut maka masyarakat harus segera menukarkan uang tersebut ke beberapa kantor wilayah Bank Indonesia atau perbankan yang ditunjuk oleh BI.

2. Daftar Calon Menteri yang Diusulkan Pengusaha ke Jokowi-JK

Saat ini, tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla tengah menyusun kabinet. Ketua DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengatakan ada beberapa kriteria ideal untuk menjadi menteri.

3. Ini Alasan RI Ngotot Bangun Jembatan Selat Sunda

Pemerintah Indonesia menegaskan akan memprioritaskan pembangunan kawasan strategis Selat Sunda atau lebih dikenal dengan jembatan Selat Sunda (JSS) ketimbang jembatan Dumai Riau-Malaka Malaysia.

4. Bandara Kulon Progo Jadi yang Pertama Dibangun Tanpa APBN

PT Angkasa Pura I memastikan bahwa pembangunan Bandara Internasional Kulon Progo, Yogyakarta, bakal mulai disosialisasikan pada bulan depan atau pada September 2014.

5. Jutaan Orang Berebut Kursi PNS, Ikuti Latihan Tesnya di Sini!

Ingin tahu seberapa besar kemampuan Anda menjawab soal-soal tes CPNS yang akan Anda ikuti. Silakan uji kemampuan Anda di simulasicat.liputan6.com. Tes ini bisa Anda jadikan sebagai latihan atau persiapan untuk mengikuti tes yang sebenarnya. (Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

SBY dan Boediono Berlari Bersama Peserta Independence Run Day

Posted: 30 Aug 2014 08:46 PM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono berlari bersama peserta Independece Run Day (IRD) di Monas, Jakarta, sebagai rangkaian Hari Kemerdekaan ke-69 RI.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (31/8/2014), dalam acara yang diikuti 45 ribu peserta itu, SBY melepas peserta lari dengan jarak 17 kilometer (17K) dan  jarak 8 kilometer (8K).

SBY yang mengenakan polo shirt lengan panjang berwarna merah berlari kecil bersama para peserta sambil tersenyum di urutan paling depan. Ia diikuti Wapres Boediono, Ibu Ani Yudhoyono dan istri Boediono, Herawati.

Selain itu, ada juga Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Menteri Pertahanan Suswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Jero Wacik, serta putranya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Rombongan Presiden SBY berlari menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara ke Jalan Medan Merdeka Barat. Kemudian, rombongan menuju ke arah Jalan Thamrin dan finis di Monas.

Tak hanya lari, kegiatan itu juga dimeriahkan oleh atraksi dari Tim aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiters Aerobatic Team (JAT). Serta gabungan penerjun payung dari TNI dan Polri. (Yus)

Foto Selfie Dian Sastro, Mana yang Kamu Suka?

Posted: 30 Aug 2014 08:41 PM PDT

Artis cantik Dian Sastrowardoyo ternyata menyimpan foto selfi di akun instragram (Istimewa: Instagram).

Sederet Perangkat Rumahan Ini Dilarang Beredar?

Posted: 30 Aug 2014 08:39 PM PDT

Pengering rambut bertenaga tinggi, mesin pemotong rumput, dan ceret bakal dilarang perederannya oleh Uni Eropa. Hal ini akan berlangsung menyusul keputusan dilarangnya penggunaan vacuum cleaner yang menguras energi listrik.

Komisaris Energi, Günther Oettinger, mengatakan bahwa keputusan ini diambil karena Komisi Uni Eropa ingin mengurangi konsumsi energi sebesar 30 persen pada tahun 2030 mendatang.

"Kami ingin mengurangi konsumsi daya. Oleh karena itu perlu penggunaan peralatan elektronik dengan konsumsi listrik yang lebih kecil," kata Günther, seperti dikutip dari laman Mirror, Minggu (31/8/2014).

Namun, wakil partai politik UK Independence Party (UKIP), Paul Nuttall mengacam langkah itu dengan mengatakan: "Hal ini dilakukan atas nama mengatasi perubahan iklim, tetapi kenyataannya hanya akan membuat kehidupan rumah tangga semakin sulit." 

"Saya rasa masyarakat semakin pintar dan dapat memutuskan mana pengering rambut, ketel atau vacuum cleaner yang ingin mereka beli tanpa harus diganggu oleh keputusan yang tak masuk akal itu," tambah Nuttall.

Sementara itu, sebuah studi untuk Komisi Eropa menemukan kekuatan pengering rambut yang memiliki konsumsi listrik 30 persen lebih hemat. Mark Coray, mantan presiden Federasi Penata Rambut National mengatakan bahwa ia terkesan dengan pengering rambut rendah watt itu.

Pun demikian, aturan baru tersebut akan berlangsung mulai minggu depan, yang mana vacuum cleaner dengan motor listrik di atas 1.600 watt tidak diperbolehkan untuk diimpor di kawasan Eropa.

Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Atas Desakan Perusahaan Asing?

Posted: 30 Aug 2014 08:36 PM PDT

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada masa pemerintahan saat ini maupun pada pemerintahan yang akan mendatang dinilai tetap akan memberatkan masyarakat, khususnya golongan menengah ke bawah.

Research and Monitoring Manager Indonesia for Global Justice (IGJ), Rachmi Hertanti mengatakan, kenaikan BBM bersubsidi tersebut tentu akan memberi dampak pada harga-harga jual produk yang kemudian akan berimbas kepada kenaikan angka inflasi.

"Kalau misalnya dinaikan Rp 1.000 saja, inflasinya naik 1 persen. Kemudian asumsi kenaikan indeks harga konsumen 10 persen," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Minggu (31/8/2014).

Selain itu, kenaikan harga BBM bersubsidi ini juga dikhawatirkan akan menurunkan nilai gaji yang diterima oleh buruh selama ini sehingga berdampak pada kemampuan daya beli masyarakat.

"Dampak pada penurunan nialai upah antara 15 persen hingga 20 persen. Ujung-ujungnya menurunkan daya beli masyarakat sekitar 3,59 persen. Padahal ke depan dengan melihat kemungkinan, daya beli masyarakat seharusnya akan semakin tinggi," jelas dia.

Selain berdampak pada masyarakat, kenaikan harga BBM bersubsidi juga dinilai akan memberikan implikasi pada sektor industri dimana akan terjadi kenaikan ongkos produksi dan biaya logistik.

"Implikasi juga pasti ke kinerja industri, karena selain memberi dampak pada peningkatan biaya produksi, kenaikan upah buruh, juga pada biaya logistiknya," lanjutnya.

Bahkan, Rachmi menyatakan bahwa desakan untuk menaikan harga BBM bersubsidi ini bukan semata-mata karena anggaran subsidi yang membengkak, melainkan juga karena ada desakan dari perusahaan minyak dan gas asing agar bisa menjual BBM dengan lebih kompetitif di Indonesia.

"Jangan-jangan ada desakan dunia internasional, agar menyerahkan harga pada mekanisme pasar, supaya harga jual BBM bisa lebih kompetitif. Makanya harus ada kesimbangan ekonomi dalam kenaikan harga BBM bersubsidi ini. Pemerintah harus memikirkan mekanisme kompensasi yang tepat agar mampu meningkatkan daya beli masyarakat," tandas dia. (Dny/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Video Gol Spektakuler Eks Pemain MU ke Gawang City

Posted: 30 Aug 2014 08:33 PM PDT

Stoke City tampil mengejutkan di pekan ketiga Liga Premier. Mereka berhasil mempermalukan juara bertahan Manchester City 0-1 di Etihad Stadium, Sabtu (30/8/2014) malam WIB.

Kekalahan ini membuat City melorot ke posisi empat dengan koleksi enam poin. Mereka tertinggal tiga poin dari Chelsea yang memimpin klasemen. Stoke sendiri merangsek ke posisi sembilan dengan empat poin.

Bermain di kandang sendiri, City turun dengan kekuatan terbaik. Pasukan Manuel Pellegrini langsung menekan Stoke sejak pertandingan dimulai.

Dua peluang emas didapat City di babak pertama lewat Samir Nasri dan Yaya Toure. Namun kiper Stoke Asmir Begovic tampil gemilang dan bisa menggagalkannya.

Kegagalan memaksimalkan peluang harus dibayar mahal oleh City. Pada menit 58, justru Stoke yang bisa unggul lebih dulu melalui gol Mami Biram Diouf.

Mantan pemain Manchester United itu melakukan solo-run dari tengah lapangan. Diouf melewati Fernandinho sebelum memperdaya Joe Hart dengan tendangan menyusur tanah.

Tidak ada komentar: