Selasa, 19 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Benitez Yakin Napoli Bisa Singkirkan Bilbao

Posted: 19 Aug 2014 08:53 PM PDT

Hasil imbang 1-1 diraih Napoli seusai menjamu Athletic Bilbao pada leg pertama play-off Liga Champions atas di Stadio San Paolo, Rabu (20/8/2014) dinihari WIB. Napoli tertinggal lebih dulu pada menit ke-41 lewat gol Muniain. Napoli menyamakan kedudukan di menit ke-68 melalui Gonzalo Higuain.

Hasil ini tentu merugikan Napoli. Sebab, The Partenopei membutuhkan kemenangan pada leg kedua yang berlangsung di San Mames, 27 Agustus mendatang. Namun, pelatih Napoli Rafael Benitez tetap optimistis atas peluang timnya.
 
"Kita melihat pertandingan yang memang sudah saya prediksi," ujar Benitez kepada Sky Sport Italia. "Athletic Bilbao adalah tim kuat yang bekerja keras, namun pada awal pertandingan kami punya dua atau tiga peluang bagus. Kami tidak memaksimalkannya, dan dengan intensitasnya Athletic memegang kontrol."

"Melihat jalannya pertandingan, kami bisa menganggap reaksi kami positif dan harus memulai lagi dari sana," kata Benitez. Hasil seri 1-1 tentu lebih menguntungkan Bilbao daripada Napoli. Pasalnya, di leg kedua yang akan digelar pekan depan, Bilbao akan gantian jadi tuan rumah.

"Athletic pastinya akan berusaha mengejar kemenangan, yang berarti mereka ingin mencetak gol dan begitu pula kami. Saya punya keyakinan, tentu saja itu tidak akan mudah. Namun, hari ini kami membuktikan bahwa dengan lima atau enam peluang kami bisa melukai mereka," tutur Benitez.

Courtois Minta Cech Bertahan di Chelsea

Posted: 19 Aug 2014 08:51 PM PDT

Kiper berbakat Belgia Thibaut Courtois tidak merasa tertekan dengan kehadiran Petr Cech. Courtois malah meminta Cech tetap bertahan di Chelsea dan jangan berganti klub di musim panas ini.

Courtois baru musim ini bermain untuk Chelsea setelah selama tiga tahun dipinjamkan ke Atletico Madrid. Manajer Chelsea Jose Mourinho nampaknya telah memilih Courtois sebagai kiper utama menggantikan Cech.

Cech kabarnya tidak senang harus tergusur ke bangku cadangan setelah selama satu dekade menjadi kiper nomor satu Chelsea. Pria 32 tahun itu berniat pindah. Paris Saint Germain dan AS Monaco dikabarkan tertarik kepada Cech.

Di tengah gencarnya isu kepindahan Cech, Courtois angkat bicara. Courtois lebih ingin Cech tetap di Stamford Bridge meski ia harus bersaing langsung dengan kiper asal Republik Ceko itu untuk menjadi starter. Courtois tidak menganggap Cech sebagai saingan melainkan sebagai mentor.

"Saya ingin Cech bertahan. Meski dia tidak bermain ia bisa banyak membantu saya di latihan. Saya masih bisa belajar darinya karena dia memiliki banyak pengalaman," kata Courtois kepada PA.

"Cech bisa memberi saya saran yang bagus mengenai Liga Premier, hal-hal yang mungkin saya tidak tahu pada permulaan. Di menyenangkan bagi saya. Kami berlatih dengan sangat baik dan dia masih membuktikan sebagai kiper hebat," tutur Courtois.

Ingin Sukses? Pendiri Startup Jangan Narsis

Posted: 19 Aug 2014 08:51 PM PDT

Publikasi media kadang kala tidak menjadi strategi utama untuk memulai usaha, dalam hal ini bagi perusahaan rintisan alias startup. Pemikiran ini diyakini oleh angel investor atau penyandang dana berbagai perusahaan seperti Pinterest dan Uber, Scott Belsky.

Belsky kerap memberikan nasihat kepada startup untuk tidak mengumumkan peluncuran mereka. Sebaliknya, dia mengatakan bahwa 'berita' bisa ditulis kapan saja karena tidak harus diumumkan ketika momen itu terjadi dan waktu harus menjadi strategi.

Menurut Belsky, mengumumkan hal-hal yang masih prematur adalah 'narsisme bisnis'. Keinginan seperti ini, katanya, berasal dari para pendiri yang terlalu sibuk dengan produk mereka dan berpikir bahwa dunia tidak bisa menunggu untuk mengetahui karyanya.

Pendiri Brew PR, Brook Hammerling, mengamini pendapat Belsky. Dia melihat banyak startup melakukan kesalahan tersebut.

"Saya telah melihat begitu banyak startup bergantung pada batas waktu mereka dan mengumumkan sesuatu sebelum hal itu bekerja. Kemudian berita dan tanggapan buruk muncul enam bulan kemudian atau setelahnya," ungkap Hammerling seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (19/8/2014).

"Anda harus berhati-hati. Jika Anda akan melakukan sesuatu, maka pikirkan pemasarannya. Tidak ada yang mengatur tenggat waktu kecuali Anda sendiri," sambungnya.

Sayangnya, kata Hammerling, sulit meyakinkan para pendiri startup untuk bersabar menunggu produk mereka benar-benar bekerja.

"Hal ini seperti memberitahu bahwa mereka belum siap untuk mendapatkan kehormatan. Mereka ingin cepat sukses. Orang-orang memiliki tendensi berpikir bahwa berita hari ini akan menjadi sampah keesokan hari, tapi tidak demikian sebenarnya. Internet itu bersifat timeless dan orang-orang memiliki ingatan panjang," jelasnya.

Business Insider merangkum sejumlah alasan mengapa startup tidak membutuhkan media ketika meluncur:

1. Publikasi media yang prematur bisa membuat malu ketika ide Anda gagal dan berubah beberapa bulan kemudian.
2. Media bisa menempatkan Anda dalam radar kompetitor
3. Dalam kasus ekstrim, Anda bisa menjadi 'kesayangan media'. Artinya setiap kesalahan kecil akan sangat dikritisi oleh media selamanya. Hal ini terjadi pada perusahaan seperti Fab, Foursquare, dan Path.

Perjuangan setiap startup dapat tertutup oleh keberhasilannya, sehingga bisa membuat semangat juang perusahaan pasang surut.

Masih Istirahatkan Roby, Geisha Tampil Tak Lengkap di inBox SCTV

Posted: 19 Aug 2014 08:45 PM PDT

Grup band Geisha Rabu (20/8/2014) ini menjadi bintang tamu di acara musik live inBox SCTV. Namun Geisha tampil tidak dengan personel lengkapnya.

Untuk kesekian kalinya sang gitaris Roby tidak terlihat bersama dengan Geisha di panggung.

Saat dikonfirmasi perihal ketidakhadiran Roby, Momo enggan menjawab. Sementara itu manajer Geisha melarang wartawan untuk mempertanyakan soal Roby.

"Mas, tolong, kalau mau tanya tentang video klip saja," kata sang manajer di kawasan Bekasi Town Square, Bekasi, Rabu (20/8/2014).

Seperti diketahui, Roby diciduk polisi karena menggunakan narkoba jenis ganja tahun lalu. Setelah menjalani serangkaian sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Roby akhirnya divonis satu tahun penjara.

Namun Roby mengajukan permohonan pembebasan bersyarat. Setelah melewati 2/3 masa tahanan, pihak kejaksaan mengizinkan Roby untuk menghirup udara bebas pada 3 Juli kemarin.

Meski sudah bebas, Geisha kemudian sepakat mengistirahatkan Roby selama empat bulan. Alasannya, personel Geisha ingin memberi kesempatan berkumpul dengan keluarga. [baca: Geisha Istirahatkan Roby Selama 4 Bulan] (Fac/Ade)

Menantu Menteri Saja Pernah Tak Lulus Tes CPNS

Posted: 19 Aug 2014 08:41 PM PDT

Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) memastikan tidak ada kecurangan pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada beberapa tahun terakhir ini karena Kementerian PAN RB sudah menjalankan sistem yang transparan.

Sekretaris Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tasdi Kinanto menjelaskan, seleksi CPNS pada tahun ini menggunakan sistem terbuka sehingga praktik kecurangan seperti kolusi sulit untuk dilakukan.

Bahkan menurutnya, anak pejabat sekalipun bisa tidak lulus saat mengikuti tes CPNS karena sudah tidak ada praktik kolusi tersebut.

"Menantu Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi juga ikut tes CPNS tahun lalu di Aceh. Dokter tapi tidak lulus, ya karena tidak memenuhi persyaratan," ungkapnya di acara launching simulasi CAT online seleksi CPNS di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Dia juga menceritakan bahwa anaknya juga tidak lulus tes CPNS. Padahal dengan pertimbangan kebutuhan profesi dokter yang tinggi, anaknya diharapkan dapat lulus tes.

"Maaf ya, anak saya dokter. Ikut tes CPNS tapi tak lulus. Daerah mana yang tidak butuh dokter. Tapi kalau tidak melewati passing grade ya tidak akan lulus," kisahnya.

Dia kembali menegaskan, selama memenuhi persyaratan, maka peserta seleksi CPNS akan lulus. Terlebih lagi, kini tes CPNS dilakukan secara online menggunakan sistem CAT.

"Saat ini kami menggunakan sistem komputer dan  tidak ada tes face to face. Tidak akan ada korupsi, kolusi. Percayalah, semua dilakukan secara kondusif, akuntabel, dan bersih," tandasnya. (Sis/Gdn)

Schweinsteiger Absen di Pekan Pertama Bundesliga

Posted: 19 Aug 2014 08:37 PM PDT

Gelandang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger terpaksa absen di pembukaan Bundesliga musim 2014/2015. Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera lutut dan ia dipastikan tak bisa tampil saat timnya menghadapi VfL Wolfburg di pekan pertama, Sabtu (23/8/2014).

"Cedera ini bukan hal yang bisa disembuhkan dalam waktu satu atau dua minggu. Perlu waktu yang lebih lama dari itu," ucap Presiden Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Karena cederanya tersebut, Schweinsteiger bukan hanya absen di pekan pertama Bundesliga. Ia juga tak akan tampil ketika tim nasional Jerman menghadapi Argentina di laga uji coba (3 September 2014) dan Skotlandia di babak kualifikasi Piala Eropa (8 September 2014).

Schweinsteiger bukanlah satu-satunya pemain Muenchen yang absen di pekan pertama ini. Sebelumnya, Javi Martinez juga mengalami cedera saat dirinya tampil di ajang Piala Super Jerman 13 Agustus lalu.

Namun cedera Martinez lebih parah dari Schweinsteiger. Pemain yang juga berperan sebagai gelandang itu dipastikan tak bakal tampil hingga akhir tahun ini. Muncul kabar kalau Muenchen akan merekrut Sami Khedira demi menggantikan peran Martinez di dalam skuat.

 

Baca juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Tadi Malam

MU, Chelsea dan Barca Rebutan Playmaker Brasil

Kiper Timnas Brasil Resmi Perkuat Benfica

5 Hal Pribadi yang Sering Disembunyikan Karyawan

Posted: 19 Aug 2014 08:35 PM PDT

Setiap orang memilliki masalahnya sendiri, yang membuat mereka dapat terlihat beda di tengah perusahaan sehingga seringkali hal ini disembunyikan. Hal pribadi apa saja yang seringkali disembunyikan oleh karyawan dalam sebuah perusahaan?

Harvard Business review menyurvei lebih dari 3 ribu responden berstatus karyawan di lebih dari 20 perusahaan besar di Amerika Serikat. Responden tersebut mewakili varian usia, jender, etnis, orientasi seksual, dan tingkat senioritas. Berikut adalah rangkuman hasil survei tersebut sebagaimana dipublikasikan pada edisi Agustus ini.

1

Penampilan vs Latar Belakang Ekonomi

Ada pepatah jangan menilai seseorang berdasarkan penampilannya. Namun ada juga idiom dalam dunia kerja yang mengatakan, Penampilan menentukan kesuksesan seseorang.

Dari seluruh responden yang disurvei, sekitar 29 persen mengatakan bahwa mereka mengubah penampilan untuk membuat identitas ekonomi mereka tidak terlihat. Seperti pengakuan salah satu responden yang mengatakan, "Saya tumbuh di kalangan keluarga menengah ke bawah. Namun untuk bekerja, saya mengenakan pakaian yang bagus bukan hanya agar terlihat modis namun juga terlihat seperti dari keluarga berada."

2

Afiliasi

Sekitar 40 persen responden mengatakan bahwa tingkah laku umumnya diasosiasikan dengan identitas, dan sering dapat mencegah munculnya stereotip atau asumsi negatif.

Beberapa responden mengaku berhati-hati untuk tidak menyebutkan usia, atau mengenai pasangan dan pacar mereka untuk menghindari anggapan mengenai kelakuan atau selera mereka.

3

Advokasi

Sekitar 57 persen responden menghindari hal-hal yang dapat diasosiasikan dengan kultur atau ras mereka. Salah satu responden mengatakan bahwa meskipun ia ras Tionghoa, ia menghindari untuk berkomentar jika ada seseorang yang membuat lelucon mengenai ras Asia tersebut.

4

Asosiasi

Pergaulan kita ternyata juga dapat memengaruhi posisi di perusahaan. Hal ini diakui, dimana sekitar 18 persen responden membatasi pergaulannya terkait dengan hal tertentu. Misalnya, salah seorang responden membatasi pergaulannya dengan kelompok penderita kanker karena ia tidak ingin hal tersebut diasosiasikan oleh pihak perusahaan dengan status kesehatannya.

Namun, hal ini akan berbeda apabila si karyawan melakukan kerja sosial untuk kelompok para penderita kanker yang mana tidak mengganggu jam kerja. Selain masalah kesehatan, asosiasi lain juga dikaitkan dengan orientasi seksual.

Ada 26 Angkringan Gratis di Festival Kesenian Yogyakarta

Posted: 19 Aug 2014 08:34 PM PDT

Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-26 akan digelar sore hari ini. Festival ini diikuti 26 kontingen yang merupakan perwakilan dari komunitas kebudayaan. Festival akan dimulai dengan melangsungkan pawai atau kirab seni 26 kontingen.  

Ketua Umum Festival Setio Harwanto mengatakan, pawai tersebut sebagai penanda FKY yang sudah berlangsung 26 kali. Rute pawai dimulai dari kawasan Kali Code Jalan Jenderal Sudirman ke barat arah Tugu melewati sepanjang Jalan Margo Utomo (Jalan P Mangkubumi) dan berakhir di Parkir PLN Mangkubumi - Kedaung. Pawai mulai berlangsung pukul 16.00 WIB.

"Selain ada kirab yang rencananya akan diikuti ribuan orang, kita akan sediakan 26 angkringan gratis bagi pengunjung," kata Setio, Rabu (30/8/2014).

Setio melanjutkan, setelah pawai berlanjut pada acara pembukaan yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam pembukaan juga akan dilangsungkan 'salutation', acara penghormatan untuk para mantan ketua FKY sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka pada perkembangan seni budaya Yogyakarta.

Setio menjelaskan, festival digelar mulai 20 Agustus hingga 9 September 2014 dan dilaksanakan di 4 kabupaten dan 1 kotamadya di DIY. Tema FKY kali ini adalah Dodolan.

"Ada yang 6 hari, ada 7 hari. Tema dodolan artinya ada dua, dodolan atau silaturahmi kabupaten dan kebersamaan. Dodolan dalam artian jualan, kita maksudkan di sini sebagai DIY yang sudah saatnya untuk promosi," ujar Setio.

Setio berharap kegiatan budaya dan seni ini dapat membawa manfaat bagi warga sekitar. Terbukti dalam FKY sebelumnya yang digelar di Pasar Ngasem selama 6 hari, pendapatan parkir di area tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

"Budaya dan pariwisata bisa bersinergi dan memberi dampak positif, memberikan banyak manfaat di sekitar venue. Dampaknya luar biasa. Di sini (Ngasem) itu 5 ribu pengunjung jadi jumlah pengunjung terendah. Padahal waktu masih di Vredenburg jadi tertinggi. Sementara omzetnya Rp 600 juta selama 6 hari untuk parkir," ujar Setio.

Menurut panitia lainnya, Ari Wulu, selama FKY berlangsung akan ditampilkan budaya dan kesenian tradisi yang mulai dilupakan masyarakat. Kesenian itu dimunculkan agar sejajar dalam pementasan kesenian yang ada di FKY.

"Pagelaran tari seperti tari Angguk, wayang hip hop di panggung Klerjngan. Karawitan Candra Nada Sekar hingga tradisi yang kontemporer. Nanti juga ada teater Ketoprak Tobong yang menyuguhkan kenyataan di dunia teater dalam pementasan di FKY," ujar Ari. (Sss)

Hadang Fortuner dan Pajero, Isuzu Tak Mau Diskon MU-X

Posted: 19 Aug 2014 08:30 PM PDT

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (I‎AMI), Yohannes Nangoi, mengakui, perang harga memang lumrah di industri otomotif. Kendati demikian, pihaknya tidak mau latah untuk menerapkan program diskon pada produk anyarnya, Isuzu MU-X.

"Ada perang harga. Tapi kami tidak mau ikut-ikutan," tegas Nangoi di sela-sela peluncuran Isuzu MU-X di Jakarta, yang ditulis Rabu (20/8/2014).

Menurut dia, ‎diskon tak diperlukan untuk mobil di segmen sport utilty vehicle (SUV) premium. Pasalnya, Yohannes melihat, konsumen MU-X merupakan orang dengan ‎status ekonomi menengah ke atas.

"Untuk segmen ini (SUV premium) mereka bukan hanya melihat harga. Tapi yang dilihat adalah teknologi, keamanan, dan kenyamanan," jelasnya.

Terbukti, tutur Yohannes, tanpa menerapkan program diskon, PT IAMI, berhasil menjaring ratusan pembeli MU-X hanya dalam satu pekan.

"Sampai dengan kemarin malam. Kami nggak kasih apa-apa (diskon harga) 170 lebih pesanan masuk. Cuma perlu kasih tanda jadi Rp 10 juta," imbuh pria yang juga menjabat Ketua II Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) itu.

Meski Yohannes bisa saja mengatakan tidak adanya diskon harga, informasi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu mengungkap bahwa PT IAMI memberikan harga khusus untuk MU-X.

Isuzu MU-X yang dirilis seharga Rp 425 juta on the road pada 18 Agustus, nyatanya hanya dijual seharga Rp 415 juta pada saat pre-sale. Dengan begitu, konsumen bisa memperoleh pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero itu lebih murah Rp 10 juta.

Adapun, SUV dengan tujuh kursi penumpang ini dikemas dengan mesin Turbo Diesel Isuzu 4KJK1-TC berkapasitas 2,5 liter yang mampu memproduksi tenaga sebesar 136 PS dan torsi 32,6 Kgm.

Mesin Isuzu MU-X turut diperkuat teknologi Direct Fuel Common Rail bertekanan tinggi dan sistem Turbocharge Intercooled Variable Geometry System (VGS). Tak luput, mesin juga dikawinkan dengan transmisi otomatis Sequential Shifting ‎lima-percepatan.

Sementara itu, Isuzu MU-X hadir dengan lima pilihan warna, yakni Cosmic Black Mica, Titanium Silver Metallic, Uluru Brown Metallic, Splash White, dan Fjord Blue Metallic. (Gst/Des)

BUMN Tak Boleh Rugi, Dewan Restui Pertamina Naikkan Elpiji 12 Kg

Posted: 19 Aug 2014 08:30 PM PDT

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta PT Pertamina (Persero) tetap menaikkan harga elpiji 12 Kilogram (Kg)  meski telah diminta penundaan oleh pemerintah.

Anggota Komisi VII DPR Boby Rizaldi mengatakan, berdasarkan peraturan, Pertamina berhak menaikan harga elpiji 12 kg karena ini bukan barang yang tidak disubsidi. 

Sementara bedasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak boleh merugi atas bisnisnya.

"Karena secara prosedural regulasi bukan elpiji subsidi jadi BUMN tidak boleh dalam aksi korporasinya merugikan, itu temuan BPK," kata Boby, saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Boby menambahkan, karena itu Pertamina harus tetap menaikan harga elpiji 12 kg untuk menghindari kerugian. Namun, kenaikan tersebut dilakuan setelah 2014.

"Sebaikanya setelah 2014 naik itu sudah jadi temuan BPK, tidak boleh merugi," ungkap dia.

Menurut Boby, kenaikan harga mesti dilakukan dengan skema bertahap, hal ini untuk mengurangi beban masyarakat. Pasalnya, bedasarkan rencana presiden baru juga akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tahun depan. Jika kenaikan harga elpiji dilakukan skaligus tentunya akan memberatkan masyarakat dan berpengaruh pada fundamental ekonomi.

"Harus bertahap, kan bukan kenaikan elpiji saja rencananya akan ada kenaikan BBM, supaya nggak keberatan," pungkasnya. (Pew/Nrm)

Tidak ada komentar: