Senin, 04 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kyuhyun Super Junior Sukses Memukau di Drama Musikal

Posted: 04 Aug 2014 09:00 PM PDT

Kyuhyun merupakan salah satu personel Super Junior yang juga memiliki kemampuan akting. Meski sebagai penyanyi, Kyuhyun pun terpilih bermain dalam drama musikal Singin in The Rain.

Setelah selama dua bulan memerankan karakter utama di Singin in The Rain, akhirnya Kyuhyun berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Pertunjukan yang berlangsung 3 Agustus silam merupakan sesi terakhir Kyuhyun di drama muskial tersebut.

Kyuhyun menghaturkan terima kasih atas dukungannya selama ini. Ia mengaku sangat senang bisa berakting sebagai Don Lockwood yang dianggap sangat menantang.

"Saya tampil untuk pertunjukan terakhir dalam Singin in The Rain. Terima kasih semuanya! Saya bisa merasakan menyanyi dan menari di bawah guyuran hujan," tulis Kyuhyun di akun media sosial miliknya.

(Kyuhyun juga mengunggah sebuah foto saat beraksi dalam drama musikal Singin in The Rain)

Kyuhyun pun mendapatkan pujian dari penggemar yang sempat menyaksikan aksinya di drama musikal tersebut. Bahkan, rekan Kyuhyun dari Super Junior yaitu Ryeowook juga ikut bangga kepada Kyuhyun.

"Akhirnya, Kyuhyun yang manis berhasil dengan baik di drama musikal. Bangga dengan kerja kerasmu!! Saya menunggu aksi darimu selanjutnya di produksi lainnya," tulis Ryeowook.

Ini memang bukan pertama kalinya Kyuhyun bermain dalam drama musikal. Sebelumnya, Kyuhyun menjajal kemampuan barunya sebagai aktor dalam drama musikal The Three Musketeers pada 2010 silam. Kyuhyun berperan sebagai petano konyol bernama D'Artagnan.

Meski baru berakting, Kyuhyun mampu mengeluarkan segala kemampuannya. Akhirnya, drama musikal tersebut sukses besar sehingga membuat Kyuhyun diminta untuk bermain selama tiga season berturut-turut.

(Des/Fei)

Pemerintah Bentuk Tim Hukum Tangani Gugatan Newmont

Posted: 04 Aug 2014 08:57 PM PDT

Pemerintah membentuk tim kuasa hukum atau disebut dengan tim hukum dengan koordianator Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Tim ini dibentuk guna menangani gugatan arbitrase di International Centre for Settlement of Invesment Partnertship BV dan PT Newmont Nusa Tenggara.

Mengutip dari situs Setkab, Selasa (5/8/2014), pembentukan tim kuasa hukum ini tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 78 tahun 2014. Dalam perpres yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 Juli 2014 itu disebutkan, tim kuasa hukum beranggotakan Menko Polhukam, Menteri Hukum dan Ham, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jaksa Agung dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Dalam bunyi pasal 1 Perpres itu menyebutkan, tim kuasa hukum bertugas melakukan penanganan gugatan arbitrase di International Centre for Settlement of Invesment Disputes terkait gugatan Nusa Tenggara Partnership BV, dan PT Newmont Nusa Tenggara kepada pemerintah RI.

Lalu tim juga mengajukan gugatan arbitrase pemerintah RI kepada PT Newmont Nusa Tenggara berdasarkan arbitration rules of The United Nations Comission on International Trade Law (Uncitral).

Menurut Perpres ini, tim kuasa hukum berwenang melakukan penunjukan langsung arbiter yang akan mewakili pemerintah RI di forum arbitrase ICSID dan forum arbitrase ad hoc Uncitral.

Selain itu, tim kuasa hukum juga berwenang melakukan penunjukan langsung konsultan hukum dalam rangka penanganan gugatan itu, dan mengambil tindakan lain yang diperlukan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.

Dalam pelaksanaan tugas, menurut Perpres ini, tim kuasa hukum dapat dibantu oleh tim pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan dengan prinsip kehati-hatian, transparansi, efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas.

Selanjutnya, Menteri Keuangan akan mengatur tata cara pengadaan barang/jasa, mengatur tata cara penganggaran biaya, dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna kelancaran pelaksanaan kewenangan tim kuasa hukum.

Perpres ini menegaskan, segala biaya yang diperlukan dalam rangka tugas dan pelaksanaan wewenang tim kuasa hukum dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dalam hal ini Kementerian Keuangan. (Ahm/)

Gonzales Pesimistis Cetak Gol ke Gawang Juventus

Posted: 04 Aug 2014 08:50 PM PDT

Juventus bakal menghadapi tim ISL All Star dengan kekuatan penuh. Penyerang ISL All Star, Cristian Gonzales tak janji bisa cetak gol ke gawang Si Nyonya Tua (sebutan Juventus).

Tim asuhan Massimiliano Alegri sudah tiba di Jakarta pada Senin (4/8/2014) malam WIB. Andrea Pirlo dan kawan-kawan mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Beberapa pemain bintang Juventus seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal, Patrice Evra, Carlos Tevez hingga Fernando Llorente sudah menginjakkan kakinya di tanah air.

"Pelatih (Stefan Hansson) sudah bicara kalau Juventus akan turun dengan kekuatan penuh. Tapi ini sepak bola, apa pun bisa terjadi," kata Gonzales kepada wartawan.

Melihat skuat Juventus, Gonzales yang merupakan salah satu penyerang top ISL tak yakin bisa mencetak gol ke gawang Buffon.

"Saya tidak tahu, tidak yakin. Saya hanya bisa menjanjikan akan bekerja keras di pertandingan nanti, tidak janji bisa cetak gol," tutup penyerang Arema Cronus tersebut.

Pemenang Scudetto tiga musim terakhir itu dijadwalkan bakal menghadapi ISL All Star pada Rabu (6/8/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pertandingan persahabatan itu akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Kabur 3 Hari dari Lapas, 3 Napi Diringkus di Atas Laut

Posted: 04 Aug 2014 08:47 PM PDT

Setelah melakukan pencarian selama 3 hari, Polres Nias, Sumatera Utara, akhirnya meringkus 3 narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II B, Gunungsitoli, Nias. Mereka kabur pada Jumat 1 Agustus 214, dan ditangkap kembali pada Senin, 4 Agustus lalu.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie menjelaskan, ketiga napi itu diringkus setelah 3 hari menghirup udara bebas di atas kapal tanpa nahkoda.

Ketiga napi itu adalah Dedi Harianto Nasution, napi kasus perampokan Bank CIMB, divonis 12 tahun penjara. Kemudian Ahmedi Iqbal, mantan panglima GAM Aceh Selatan yang terlibat kasus pembunuhan di Aceh, divonis 15 tahun, serta Syaili, gembong narkoba antar provinsi yang divonis 10 tahun.

"Tim gabungan Polres Nias berhasil meringkus mereka setelah melakukan pencarian ke tengah laut menggunakan 2 kapal. Mereka ditemukan pada Senin 4 Agustus 2014 sekitar pukul 17.00 WIB ," kata Ronny di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Dijelaskan Ronny, pencarian menggunakan satu kapal patroli Satuan Polair di bawah pimpinan Kapolres Nias dengan kekuatan 15 personel. Satu tim lagi menggunakan kapal nelayan di bawah kepimpinan Kasat Reskrim Polres Nias dengan kekuatan 15 personel.

"Petugas mendapat informasi dari nelayan bahwa ada satu kapal terombang-ambing di laut pada posisi 20 mil dari pantai Kepulauan Nias. Kapal menuju arah Sibolga, tepatnya di perairan Bintana," ujar dia.

Setelah mendapat informasi itu, tim gabungan langsung melakukan pengecekan. Ternyata benar, ditemukan kapal yang dicurigai. Kapal itu diduga awalnya dirampas oleh tiga napi tersebut dari tangan warga.

"Selanjutnya diberikan tembakan peringatan ke udara tiga kali agar pelaku atau napi tersebut menyerahkan diri dan tidak melawan," ungkap Ronny.

Mendengar tembakan itu, ketiga napi tersebut kaget, tak bisa bergerak di atas gelombang laut. Tak ayal merekapun di ciduk. Saat diringkus di atas kapal, polisi juga mengamankan seorang personil TNI Angkatan Darat berinisial Pelda JS.

"Yang bersangkutan diduga memandu pelarian itu, berhasil diamankan. Saat ini sedang diperiksa berkoordinasi dengan Dandim 0213 Nias dan Pom TNI," tandas Ronny.

Ketiga napi itu pernah disidang dan divonis di Pengadilan Negeri Medan. Mereka sempat mendekam dalam LP Kelas I Tanjung Gusta Medan. Namun, karena terjadi kerusuhan LP Kelas I Tanjung Gusta pada Juli 2013, ketiganya dipindahkan ke LP Kelas II B Gunungsitoli. (Mut)

Tuai Kontroversi, Game Bomb Gaza Didepak Google

Posted: 04 Aug 2014 08:46 PM PDT

Terinspirasi dari konflik Gaza, beberapa startup menciptakan game simulasi serangan Israel ke Jalur Gaza. Salah satu game berbasis Android yang cukup populer adalah Bomb Gaza, di mana pemain bertugas menjatuhkan bom ke Jalur Gaza.

Pemain juga dapat menjatuhkan bom dari sebuah jet tempur Israel sambil menghindari misil dari pejuang Hamas bertopeng hitam dan hijau.

Belum lama diedarkan, game ini langsung menuai kontroversial dan memicu komentar keras di halaman review toko aplikasi Google Play Store, termasuk di Facebook.

"Ini adalah pelanggaran hak asasi manusia. Saudara-saudara saya sedang sekarat di Gaza, "tulis salah satu pengguna.

"Tolong hapus game ini dari toko aplikasi. Game ini sangat menyinggung," tulis pengguna yang lain.

Menyikapi hal tersebut, Google langsung mendepak permainan itu di toko aplikasi miliknya, Google Play Store. "Kami telah menghapus game itu dari Google Play Store karena melanggar kebijakan kami," kata juru bicara untuk Google.

Namun, Google tidak merinci kebijakan apa yang dilanggar oleh game yang dikembangkan oleh PlayFTW itu. Seperti yang diketahui, Google Play Store membuat aturan dengan melarang konten yang mengandung kata-kata menyakitkan, bullying, dan kekerasan.

Mengutip laman Al Arabiya, Selasa (5/8/2014), Bomb Gaza sendiri sudah di-download sekitar 1.000 kali sejak diluncurkan pada 29 Juli.

Konflik Gaza, yang saat ini sudah berlangsung selama 28 hari telah menewaskan lebih dari 1.800 warga Palestina. Israel mengatakan akan terus melakukan serangan secara intensif sampai mereka menyelesaikan misinya menghancurkan terowongan Hamas.

Anak Usaha Adaro Jual Batu Bara ke Thailand

Posted: 04 Aug 2014 08:45 PM PDT

Anak usaha PT Adaro Energy Tbk (ADRO) yaitu PT Semesta Centramas mulai menjual batu bara ke Thailand pada kuartal II 2014. Total batu bara yang diekspor lewat PT Semesta Centramas mencapai 53.274 ton.

PT Semesta Centramas memproduksi 77.335 ton batu bara Balangan pada kuartal II 2014. Hal itu seiring rampungnya konstruksi jalan angkutan dan jembatan yang terhubung dengan infrastruktur PT Adaro Indonesia (AI).

Anak usaha Adaro ini juga menggunakan kontraktor internal dan infrastruktur AI yang ada, misalnya jalan angkutan milik sendiri dan Kelanis untuk menjaga supaya biaya produksi Balangan Coal relatif rendah.

Pada 6 Juni 2014, anak usaha Adaro dengan kepemilikan 75 persen saham ini telah melakukan pengiriman komersial perdana sejumlah 53.274 ton ke pelanggan di Thailand. Anak usaha Adaro ini berencana untuk memproduksi sampai 1 juta ton pada 2014. Hal itu karena batu bara ini terus mendapatkan minat dari berbagai konsumen termasuk dari Thailand, India dan Indonesia. Perusahaan juga memperkirakan akan merampungkan revisi estimasi sumber daya dan cadangan menurut JORC pada akhir 2014.

"Kedekatan geografis dengan infrastruktur Perseroan yang ada, kualitas batu bara yang baik dan belanja modal yang rendah telah memungkinkan kami untuk mengembangkan aset ini dalam waktu satu tahun,"  ujar Presiden Direktur PT Adaro Energy Tbk, Garibaldi Thohir, dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (5/8/2014).

Ia mengatakan, hal ini merupakan satu langkah lebih maju dalam upaya mencapai target jangka menengah dan mempertahankan keandalan pasokan bagi para pelanggan.

Adapun pelanggan perseroan per semester I 2014 antara lain indonesia sebesar 22 persen, India sebesar 16 persen, China sebesar 13 persen, Jepang sebesar 10 persne, Korea sebesar 9 persen, Spanyol dan Hong Kong masing-masing sebesar 7 persen, Malaysia sebesar 6 persen, dan lainnya sebesar 10 persen.

Hingga kuartal II 2014, perseroan memproduksi sebanyak 13,84 juta ton. Dengan demikian, perseroan masih berada posisi tepat untuk mencapai target produksi 54 juta ton-56 juta ton pada 2014. (Ahm/)

Jane Shalimar Takut dengan Cita-cita Anaknya

Posted: 04 Aug 2014 08:45 PM PDT

Jane Shalimar senang bisa menggelar pesta ulang tahun anaknya, Muhammad Zarno yang berusia sembilan tahun secara sederhana. Namun dibalik itu, terselip kecemasan dalam diri Jane akan cita-cita buah hatinya tersebut.

"Dia sudah mulai fokus dengan kesenangannya menembak, agak seram juga sih. Karena dia ingin jadi sniper," kata Jane ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (4/8/2014).

Diakui Jane, Zarno sangat hafal dengan segala jenis senjata. Tak ayal, di hari ulang tahunnya Zarno pun meminta hadiah yang sesuai dengan hobinya tersebut kepada neneknya, Hj. Isye Faiza. 

"Dari mama dia minta senjata yang ukurannya gede banget. Memang kalau ngomong senjata, dia sudah jago," tambah cewek yang pernah nikah siri dengan Didi Soekarno yang merupakan putra Rachmawati Soekarnoputri.

Hobinya ini memang tak lepas dari peran Jane yang suka membawa Zarno ke tempat latihan menembak. Mau tak mau, Zarno pun tertarik. Bahkan, ia sempat merengek kepada pelatih untuk diajarkan menembak seperti ibunya. 

"Dia fokus dan dia pelajari. Malah kalau aku lagi menembak, dia pernah datangi pelatihku dan bilang, 'Mau dong diajarin menembak'," tutur Jane.(Pur/Mer)

Iran Persenjatai Roket ke Hamas untuk Gempur Israel

Posted: 04 Aug 2014 08:43 PM PDT

Israel mengklaim agresi militer yang mereka lancarkan ke Gaza, Palestina merupakan upaya untuk membentengi diri dari serangan roket Hamas yang kerap dilontarkan ke Tel Aviv.

Sementara menurut Sektretaris Dewan Kebijakan Pemerintah Iran Mohsen Rezaei, roket yang dilancarkan Hamas bertujuan untuk mempertahankan diri bagi warga Palestina. Mohsen juga mengungkap roket itu berasal Iran.

Iran selama ini telah memberikan transfer teknologi ke Hamas untuk mengembangkan senjata roket. Meski sejumlah pengamat menilai kemampuannya masih kurang dahsyat, dan kerap dilumpuhkan Iron Dome Israel.

"Roket pertahanan Palestina berasal dari teknologi yang kami transfer. Kami harus melakukan ini demi pertahanan warga Palestina, sehingga mereka bisa bertahan dari blokade Israel dan melindungi diri mereka," ujar Mohsen, seperti Liputan6.com kutip dari Al-Arabiya, Selasa (5/8/2014).

Mohsen yang merupakan Mantan Komandan Angkatan Bersenjata Iran itu, juga mendesak Hamas untuk menangkap tentara Israel yang nantinya akan digunakan untuk negosiasi dengan negeri zionis.

Sebelumnya, Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran Ayatullah Sayyid Ali Khamenei mengimbau seluruh pihak internasional untuk membantu dengan memberikan senjata Hamas untuk mempertahankan diri dan menghadang serangan dari Israel.

"Anjing rabies ini, serigala rakus ini, telah menyerang orang tak bersalah. Kemanusiaan harus menunjukkan reaksinya. Ini adalah genosida, sebuah bencana skala sejarah," kata Khamenei dalam pidato menyambut Idul Fitri, 29 Juli lalu.

"Rakyat (di Gaza) terkepung di wilayah sempit, dengan perbatasan yang ditutup, tak ada jaminan mereka mendapatkan air dan listrik, harus menghadapi musuh bersenjata."

Iran tak akan mengakui keberadaan negara Israel dan mendukung sejumlah kelompok militan anti-Israel, seperti Hamas Palestina dan Hizbullah Lebanon.

Israel mulai melancarkan serangan yang mereka sebut "Protective Edge Operation" sejak 8 Juli lalu. Hingga kini, warga yang menjadi korban tewas di Gaza mencapai 1.834 orang. Sementara ada 67 orang Israel yang tewas, terdiri dari 64 tentara dan tiga warga sipil.

Saat ini, Hamas dan Israel tengah menjalani gencatan senjata selama tiga hari tanpa syarat, mulai Selasa ini pukul 05.00 waktu setempat. Namun kesepakatan damai sejenak sebelumnya kerap dilanggar Israel. Negeri Zionis tetap melancarkan serangan saat masa gencatan senjata beberapa hari lalu. (Tnt)

Baca juga:

Israel dan Hamas Sepakat Gencatan Senjata 3 Hari Tanpa Syarat

Israel Kembali Langgar Gencatan Senjata yang Dibuat Sepihak

Israel Serang Sekolah PBB Saat Pengungsi Antre Makanan

Madrid Siap Mainkan CR7 dan Rodriguez di Super Eropa

Posted: 04 Aug 2014 08:38 PM PDT

Real Madrid akan bertemu Sevilla di ajang Piala Super Eropa, 12 Agustus 2014 mendatang. Laga ini mempertemukan juara Liga Champions dengan pemenang Liga Europa

Jelang laga bergengsi itu, Madrid yang baru menyelesaikan tour di Amerika Serikat, langsung kembali ke Spanyol untuk mempersiapkan diri, termasuk menentukan komposisi pemain.

"Dalam waktu tujuh hari kami akan berlaga di Piala Super, dan kami harus terus mempersiapkan diri," kata pelatih "Los Blacos", Carlo Ancelotti, seperti dilansir situs resmi klub, Selasa (5/8/2014).

Ancelotti menegaskan bahwa dalam laga itu, dia akan menurunkan bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Menurut Ancelotti, kondisi Ronaldo tak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Tidak ada alasan untuk mengkhawatirkan kondisinya, kami akan mempersiapkannya dengan baik dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” katanya.



Selain Ronaldo, Ancelotti juga berjanji akan memainkan pemain baru mereka, James Rodriguez. "James sedang berlatih di Valdebebas. Ia juga siap untuk bermain di Piala Super. Saya rasa semua pemain akan dapat siap pada waktunya," pungkasnya.

Ciliwung Meluap, Kampung Pulo Terendam 1,5 Meter

Posted: 04 Aug 2014 08:37 PM PDT

Kawasan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali dibanjiri air setinggi 1,5 meter. Penyebabnya Kali Ciliwung yang meluap akibat hujan deras di kawasan Bogor pada Senin 4 Agustus sore.

Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu mengatakan, air mulai membanjiri pemukiman warga di Kampung Pulo sejak Selasa (5/8/2014) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Banjir akhirnya mencapai tinggian puncak pada pukul 06.00 WIB.

"Ketinggian air antara 20 cm sampai 150 cm dengan jarak 15 meter dari bantaran kali," kata Bambang melalui pesan singkat.

Akibat banjir yang melanda, tak kurang dari 7 RW di wilayah Kelurahan Kampung Melayu terendam air. Sebanyak 3.427 Jiwa dari 1.508 kepala keluarga pun menjadi korban.

"Tapi sejauh ini belum ada warga yang mengungsi," lanjutnya.

Sementara Kosim, salah seorang warga Gang V, Kampung Pulo, Jakarta Timur mengaku, banjir kali ini memang cukup tinggi. Tapi tidak separah seminggu lalu atau sehari sebelum lebaran.

Menurut Kosim, banjir kala itu mencapai 2 hingga 3 meter. Tak ayal, banyak warga yang sudah pulang kampung harus segera kembali untuk menyelamatkan barang-barang.

"Ini sih cuma 1,5 meter. Waktu sehari sebelum Lebaran banjirnya sekitar dua meter sampai tiga meter. Yang sudah mudik kembali lagi ke sini," ungkap Kosim.

Tidak ada komentar: