Selasa, 12 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Benarkah Vagina Bisa Mencengkeram?

Posted: 12 Aug 2014 09:00 PM PDT

Nah, seorang pria curhat pada dokter pribadinya.

Seorang pria, 45 tahun, berprofesi pengusaha. Karena tinggal di kota kecil dan bisnis sudah mapan, pria ini punya banyak waktu untuk bermain golf bersama teman-teman pengusaha lain. Kadang-kadang dari situ kami juga menemukan gagasan baru untuk pengembangan bisnis, atau juga terjadi kongsi baru untuk memulai suatu bisnis yang juga baru.
 
Pada suatu hari, ketika kami ngobrol-ngobrol sehabis bermain golf, ada hal menyangkut seks yang diobrolkan. Kebetulan waktu itu dia sedang kedatangan teman dari Jakarta. Obrolan itu menyangkut seorang wanita (artis terkenal) yang di antara laki-laki juga terkenal 'enak' saat berhubungan intim. Konon, menurut teman dari Jakarta itu, wanita tersebut memiliki cara tertentu entah apa, tapi penis laki-laki seperti disedot atau dicengkeram oleh vaginanya dengan sangat kuat. Ibaratnya, si laki-laki diam saja, dia sudah bisa merasakan kenikmatan luar biasa.

Si pria tidak ingin membuktikan kenikmatan 'sedotan' itu dengan menemui si artis. "Jelek-jelek begini saya laki-laki yang setia. Dan perlu dokter ketahui, tidak semua pengusaha suka 'jajan' seperti penilaian masyarakat,"katanya.

Dia heran, apakah yang dilakukan perempuan itu menggunakan magic, atau sesuatu yang bisa dipelajari? Pertanyaan demi pertanyaan muncul. Jika bukan magic, dapatkah isterinya juga mempelajarinya? Di mana dan kepada siapa dia bisa belajar?

Beda dengan makan minum



Dokter ahli andrologi dan seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Denpasar, Prof. Wimpie Pangkahila Sp.And pernah mengatakan, seksualitas atau sering disebut seks, memang merupakan sebagian kehidupan manusia. Tetapi seks tidak sama dengan makan dan minum, yang juga merupakan sebagian kehidupan lainnya. Bedanya, seks tidak selalu hanya menyangkut diri sendiri atau untuk kepentingan diri sendiri seperti makan dan minum.
Kalau orang makan dan minum hanya untuk kepentingan dirinya sendiri, tidak demikian dengan hubungan seksual.

Pada hubungan seksual, ada orang lain, yaitu pasangan, yang juga berkepentingan. Maka peranan pasangan menjadi sangat menentukan, baik secara fisik maupun psikis. Tetapi walaupun seks merupakan sebagian kehidupan, untuk hal yang satu ini, acapkali orang memandang sangat berlebihan. Anggapan yang sangat berlebihan ini tidak dapat dilepaskan dari ketidakmengertian, yang diperparah oleh berbagai mitos tentang seks.

Banyak anggapan yang berlebihan tentang seks, tetapi tidak benar. Akibatnya, banyak orang berharap yang berlebihan dari hubungan seksual, padahal tidak pernah terjadi. Celakanya, harapan berlebihan itu didukung oleh penjelasan yang salah dari narasumber yang memberikan penjelasan yang salah pula. Anggapan berlebihan terhadap hubungan seksual antara lain seks dapat membuat orang awet muda, seks adalah obat sakit kepala dan memperpanjang hidup. Maka masyarakat yang memang tidak mengerti menjadi semakin tidak mengerti, dan semakin mengharapkan sesuatu yang tidak mungkin ada.

Tak rasional



Tidak rasional

Berbagai cara dilakukan untuk mencapai kenikmatan seksual yang semaksimal mungkin, termasuk cara yang tidak rasional. Padahal cara yang ditempuh itu tidak terbukti dapat meningkatkan kenikmatan seksual, bahkan bukan tidak mungkin justru merugikan dan menimbulkan akibat buruk.
Salah satu cara tidak rasional yang dilakukan perempuan ialah dengan menggunakan cara magic, antara lain dengan memasang susuk di sekitar kelamin. Cara ini memang dilakukan oleh sebagian orang, tidak hanya di sekitar kelamin, juga di bagian tubuh lain, seperti wajah dan payudara. Tujuannya sama, agar bagian tubuh itu mempunyai daya tarik dan keistimewaan.

Tentu saja cara itu sangat tidak rasional dan tidak terbukti manfaatnya. Prof Wimpie menegaskan bahwa pengalaman pria yang mendengar kabar ada seorang wanita yang kebetulan berprofesi sebagai artis menggunakan magic mungkin saja benar. Tetapi sebaiknya, tidak dikaitkan dengan cara magic, karena pengalaman temannya itu dapat dijelaskan secara rasio berdasarkan ilmu pengetahuan yang benar.  

Otot vagina terlatih



Otot Vagina Terlatih

Ada dua kemungkinan yang terjadi ketika teman si pria itu melakukan hubungan seksual dengan wanita artis itu. Pertama, wanita itu memang melatih otot sekitar vaginanya sehingga dapat dikendalikan. Kedua, pria itu mengalami ejakulasi dini.

Mengenai kemungkinan pertama, memang otot sekitar vagina dapat dilatih sehingga menjadi lebih kuat dan mudah dikendalikan. Dengan menggerakkan otot sekitar vagina yang telah dilatih, pria dapat merasakan cengkeraman pada penis.

Tetapi pada umumnya cengkeraman itu saja tidak cukup kuat untuk memberikan rangsangan, sampai pria mencapai orgasme dan ejakulasi. Artinya, kalau pihak pria hanya diam saja, pada umumnya gerakan otot vagina tidak cukup kuat untuk memberikan rangsangan. Kecuali kalau terjadi kemungkinan kedua, yaitu pria mengalami ejakulasi dini.

Dalam keadaan ejakulasi dini, sangat mungkin gerakan otot vagina yang dilatih dirasa lebih dari cukup memberikan rangsangan seksual sampai menimbulkan orgasme dan ejakulasi. Bahkan pada ejakulasi dini yang sedang, tidak diperlukan gerakan otot vagina. Ejakulasi segera terjadi begitu penis masuk ke vagina.

Jadi, mungkin saja si pria yang 'bermain' dengan si artis mengalami ejakulasi dini yang sedang, bukan yang ringan atau yang berat. Maka gerakan otot vagina sedikit saja, telah menimbulkan ejakulasi, walaupun dirinya sendiri pasif tidak melakukan gerakan. Tetapi yang pasti otot sekitar vagina atau otot dasar panggul dapat dilatih sehingga daya kejangnya menjadi lebih kuat.

Latihan kegel



Latihan Kegel

Umumnya otot dasar panggul pria maupun wanita, tidak mendapat latihan khusus. Akibatnya banyak orang yang otot dasar panggulnya lemah. Kelemahan otot dasar panggul pada wanita menyebabkan tahanan otot sekitar vagina menjadi lemah. Pada pria, kelemahan otot dasar panggul yang mengelilingi pangkal penis dapat mengurangi kemampuan ereksi.  Untuk memperkuat otot dasar panggul, dapat dilakukan latihan yang disebut latihan Kegel.

Pada dasarnya, latihan ini dilakukan dengan menggerakkan otot sekitar kelamin dengan cara seolah-olah menahan aliran kencing.
Dengan melakukan latihan Kegel secara teratur dan cukup lama, diharapkan otot sekitar kelamin menjadi lebih kuat. Maka tahanan otot sekitar vagina menjadi lebih kuat. Pada pria diharapkan kemampuan ereksi dan kontrol ejakulasi menjadi lebih baik. Tetapi fungsi ereksi tidak hanya ditentukan oleh fungsi otot dasar panggul. Fungsi pembuluh darah, syaraf, dan neurotransmiter juga sangat menentukan.

Juga perlu diketahui, kata Wimpie, kegagalan wanita mencapai orgasme sangat ditentukan oleh rangsangan seksual yang tidak cukup diterima saat berhubungan seksual. Rangsangan seksual yang tidak cukup diterima ini sangat tergantung posisi hubungan seksual dan fungsi seksual pria, di samping tahanan otot sekitar vagina.

Jadi kalau si pria tadi ingin memberikan kenikmatan seksual yang cukup kepada isteri, maka perhatikan hal-hal yang sudah disebut. Tidak semua posisi hubungan seksual dapat memberikan rangsangan seksual yang cukup bagi wanita. Maka lebih baik serahkan kepada isteri agar dia yang menentukan posisi mana yang memberikan rangsangan yang cukup baginya. Tahanan otot sekitar vagina dapat dilatih agar menjadi kuat. Si pria juga harus memperhatikan fungsi ereksi dan kontrol ejakulasinya agar baik. Memperhatikan keharmonisan dalam kehidupan seksual merupakan hal yang baik dan perlu dilakukan oleh setiap pasangan.


    
 
 
 
 
 
 
 
 

Market Watch: Memetik Untung dari Saham Astra Agro Lestari

Posted: 12 Aug 2014 09:00 PM PDT

Kinerja keuangan PT Astra Agro Lestari Tbk cukup menggembirakan sepanjang semester pertama 2014. Perseroan mampu mencatatkan kenaikan laba sekitar 91 persen menjadi Rp 1,34 triliun. Hal ini diikuti kenaikan pendapatan sekitar 45 persen menjadi Rp 8 triliun.

Laporan keuangan anak usaha Astra Internasional yang bergerak di sektor perkebunan ini diuntungkan oleh selisih kurs pada semester pertama 2014. Selain itu, kenaikan harga jual rata-rata crude palm oil (minyak sawit mentah) pada semester I 2014 juga berdampak positif bagi perseroan.

Dengan melihat kinerja pada semester pertama 2014, apakah saham Astra Agro Lestari masih menarik? Bagaimana rekomendasi saham Astra Agro Lestari pada semester kedua 2014? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT MNC Securities, Reza Nugraha: (Ahm/Ndw)

'Lini Bertahan Arsenal Makin Tangguh'

Posted: 12 Aug 2014 09:00 PM PDT

Penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny puas dengan performa lini bertahan timnya. Meski ditinggalkan Bacary Sagna (Manchester City) dan Thomas Vermaelen (Barcelona), Arsenal dianggap Szczesny bisa meningkatkan kualitas di lini belakangnya.

"Di atas kertas, saya pikir posisi terkuat adalah di lini belakang kami. Meski Vermaelen pergi ke Barcelona, kami tidak kehilangan beberapa pemain kunci," ujarnya seperti dilansir Sportsmole (13/8/2014).

Kepergian Sagna dan Vermaelen menuntut Arsenal untuk mencari pemain pengganti. Di bursa transfer musim panas ini mereka sukses memboyong rekan Sagna di Timnas Prancis, Mathieu Debuchy dan bek muda Inggris, Calum Chambers.

Debuchy sukses menjalankan perannya sebagai bek kanan bersama tim nasional Prancis. Ia berhasil menggeser Sagna di Piala Dunia 2014.

"Saat seseorang pergi dengan status free transfer, kami langsung menyiasatinya dengan mencari pengganti mereka dan itu pemain yang bagus," sebut pria asal Polandia itu. "Jadi kami semakin kuat dan bertambah kuat. Kami sangat senang dengan hal itu."

"Chambers sangat solid meski usianya masih sangat muda. Sementara Debuchy, ia memiliki banyak pengalaman. Jadi kami berharap dapat melihat performa terbaiknya," tambah Szczesny.

Skuat asuhan Arsene Wenger terbukti tampil bagus di ajang Community Shield 2014/2015. Mereka berhasil menaklukan tim jawara Liga Premier, Manchester City dengan skor telak 3-0.

Baca juga:

Video Aksi Ronaldo Bawa Madrid Juara Piala Super Eropa

Debut Sempurna Van Gaal di Old Trafford

Ter Stegen Tambah Daftar Cedera Pemain Barca

Ivan Gunawan Dekati Ayu Ting Ting, Husein Cemburu?

Posted: 12 Aug 2014 09:00 PM PDT

Ivan Gunawan semakin intens memperlihatkan kedekatannya dengan pedangdut Ayu Ting Ting. Husein Alatas, pria yang semula dekat dengan janda satu anak itu pun mulai tersisih dan mulai jarang berhubungan dengan Ayu.

Berhembus kabar, Husein sengaja menjauhi pedangdut yang dikenal lewat lagu Alamat Palsu karena cemburu melihat pujaan hatinya dekat dengan Ivan Gunawan. Benarkah?

"Biar gue yang tahu lah soal itu," jawab Husein singkat saat ditemui di Colosseum, Jakarta Barat, Selasa (12/8/2014).

Penyanyi berkepala plontos ini tak mau lebih dalam membahas soal kehadiran Ivan Gunawan dalam proses pendekatan dirinya dengan Ayu. Ia mempersilahkan orang lain yang menyimpan cinta dan kasih sayang dengan Ayu untuk mendapatkan hatinya.

"Jadi gue bawa ini dengan santai. Gue tahu apa yang mas Ivan katakan, gue juga nonton liputannya, dibilang dia suka sama Ayu. Ya monggo, cuma semuanya kan balik ke Ayu lagi," papar dia.

Husein menyerahkan semua keputusan soal pilihan pendamping baru kepada Ayu Ting Ting. "Dan memang gue juga dari awal nggak ambisius untuk dapatkan dia. Sebagai siapa? Dalam kapasitas apa? Kan nggak bisa. Jadi gue tahu ini haknya Ayu. Gue di sini sebagai orang yang tertarik sama dia, karena dikasih feedback bagus, ya alhamdulillah," tutup Husein. GIE

Maut di Balik 'Kentut' Bumi yang Picu Kawah Raksasa Siberia

Posted: 12 Aug 2014 08:58 PM PDT

Setiap hari, manusia berurusan dengan metana, salah satu bahan utama dari sesuatu yang seringkali dianggap tak sopan: kentut.

Mungkin, itu mengapa metana juga disebut sebagai 'gas alami'. Namun, sayangnya, tak hanya kita yang buang angin akibat akumulasi gas di dalam perut. Bumi sendiri pun 'kentut'.

Baru-baru ini, 3 raksasa kawah baru -- yang salah satu di antaranya memiliki lebar 100 kaki atau 30,48 meter dan kedalaman 200 kaki atau 60,96 meter -- ditemukan di tanah beku (permafrost) Siberia. Para ahli meneliti dikirim ke lokasi untuk menemukan apa sebenarnya yang membentuk lubang raksasa itu.

Sejak video kawah itu diunggah ke internet dan menyebar, dunia maya dipenuhi rumor dan spekulasi. Ada yang menduga lubang tersebut bikinan UFO, pintu rahasia menuju kedalaman Bumi. Atau sejumlah orang mengira itu adalah situs uji coba senjata atau bekas tumbukan meteorit.

Ternyata, penjelasan atas fenomena itu lebih mengkhawatirkan daripada serangan asteroid dari angkasa luar: diduga, setelah dua musim panas berturut-turut, dengan suhu rata-rata 5 derajat Celcius lebih hangat dari biasanya, metana beku yang ada di sana tak cuma meleleh, melainkan meledak!

Para ilmuwan cemas bukan main, kalau-kalau seperti halnya akibat pencernaan buruk yang kronis, fenomena ini bisa  berkelanjutan. Metana di udara sekitar kawah ini sudah terukur 53.000 kali konsentrasi normal.

Kemudian, hanya dalam waktu seminggu, tim dari Stockholm University menemukan 'gelembung metana yang luas' yang dilontarkan dari dasar laut perairan Siberia. Kolom gelembung gas itu muncul ke permukaan di sekitar kapal pemecah es para ilmuwan di perairan jenuh, dengan 10 sampai 50 kali kandungan metana lebih banyak dari biasanya.

Apa yang terjadi di laut setara dengan permafrost yang meleleh, hancurnya kristal beku yang disebut hidrat metana (methane hydrates)-- yang terkunci rapat ribuan tahun oleh tekanan dan suhu lautan dalam.

Badan Peneliti Kelautan Amerika Serikat atau  US Office of Naval Research mengkalkulasi, hidrat metana mengandung triliunan ton hidrokrabon, dari 2 hingga 10 kali jumlah deposit bahan bakar fosil konvensional, namun terlalu berbahaya untuk menambangnya. Kini, saat temperatur laut meningkat, mereka mulai runtuh, memuntahkan sebanyak mungkin gas ke langit, sementara tundra mencair akibatnya.

Metana yang terlepas di udara memproduksi 86 kali efek rumah kaca yang memerangkap panas dari karbon dioksida. Meski CO2 tetap berada di atmosfer jauh lebih lama, setelah 100 tahun, metana masih 30 kali lebih kuat. Dengan peningkatan tinggi permukaan laut dari 3-6 kaki yang sudah diprediksi terjadi pada akhir abad ini, perut Bumi yang 'kembung' bisa menghancurkan peradaban manusia.



Jadi, apa yang bisa kita lakukan?

Alan Weisman, penulis buku-buku terkemuka bertema lingkungan, salah satunya 'The World Without Us' berpendapat, ada 3 hal yang mutlak harus dilakukan.

Pertama, adalah mengenali penyebab terjadinya fenomena itu. Bahwa kenaikan temperatur, daratan yang menghangat, dan lautan yang melepaskan lebih banyak metana -- yang akan menghangatkan hal-hal lain kemudian -- sangat  berbahaya mempercepat letusan. Pemanasan mengakibatkan lebih banyak pemanasan.

"Kedua, kita harus mengakui bahwa kita lah, manusia, yang memulai lingkaran setan ini. Kaitan antara bahan bakar yang mendorong cepat kemajuan industri, kelebihan CO2 dan metana di atmosfer, adalah mereka yang meraup keuntungan menjijikan itu," kata dia, dalam opini yang dimuat CNN, 12 Agustus 2014.

Ketiga, manusia harus berhenti berpura-pura mengatakan bahwa energi yang berasal dengan cara menghancurkan batuan dasar Bumi sebagai energi 'bersih'.

Membakar metana tak hanya berisiko, namun sumur yang retak berpotensi bocor. Setidaknya 2% dari output metana merembes ke atmosfer, makin bikin tebal lapisan gas yang sudah mengubah Bumi menjadi tempat yang luar biasa panas. Dengan kata lain, menurut Weisman, metana bukan pilihan tepat untuk menggantikan bahan bakar fosil.

Fokus manusia, kata dia, sebaiknya diarahkan untuk pilihan energi yang benar-benar bersih, seperti angin dan matahari.

Terakhir kali ada banyak CO2 di atmosfer ini adalah 3 juta tahun yang lalu, ketika laut 80 sampai 100 kaki lebih tinggi. Sejak Revolusi Industri, metana di atmosfer lebih dari dua kali lipatnya, dan jumlah sekarang yang ke luar dari laut saja 34 kali lipat -- dari apa yang diduga terjadi tujuh tahun yang lalu.

"Sampai kita berhenti menempatkan lebih banyak karbon dioksida dan metana di langit, mempersiapkan diri untuk menghadapi 'kentut' yang lebih kasar dan busuk yang bisa mempengaruhi masa depan manusia. Maka kota-kota pesisir, delta subur dan banyak tanaman padi di dunia terancam oleh banjir atau salinasi dari laut yang meluap. Dan dengan panen gandum diperkirakan akan turun 10% untuk masing-masing tambahan 1 derajat Celcius dari suhu rata-rata -- melampuai level gas rumah kaca bukan hanya vulgar - tapi mematikan."

Hal senada juga diungkap dalam jurnal Nature baru-baru ini. "Udara di dekat bagian bawah kawah mengandung konsentrasi yang sangat tinggi dari metana -- hingga 9,6% -- dalam tes yang dilakukan di lokasi pada tanggal 16 Juli 2014, kata Andrei Plekhanov, arkeolog dari Scientific Centre of Arctic Studies di Salekhard, Rusia. Plekhanov, yang memimpin ekspedisi ke kawah, mengatakan bahwa udara biasanya hanya mengandung  0,000179% metana. (Tnt)

Baca juga: Ada Lubang Misterius di Kawasan 'Akhir Dunia'

Samsung: Kami Masih Menguasai India

Posted: 12 Aug 2014 08:53 PM PDT

Samsung membantah data Counterpoint Research, yang mengklaim bahwa perusahaan itu tak lagi merajai pasar ponsel di India. Vendor asal Negeri Ginseng itu mengatakan ada motif bisnis di balik data tersebut.

Sebelumnya, Counterpoint mengungkapkan bahwa Samsung menjadi vendor ponsel terbesar ke dua di India dengan pangsa pasar 14,4 persen. Sedangkan posisi pertama ditempati vendor lokal, Micromax, dengan 16,6 persen.

Namun President and CEO South West Asia Operations Samsung, BD Park, menegaskan bahwa Samsung masih menjadi vendor ponsel terbesar pada kuartal II/2014 di India. Samsung, katanya, menguasai hampir setengah pasar ponsel di negara tersebut.

Alhasil Park pun membantah laporan Counterpoint Research yang dirilis pada pekan lalu. "Kemungkinan ada motif bisnis di balik rilisnya data tersebut," ungkap Park, seperti dilansir Phone Arena, Rabu (13/8/2014).

Tak hanya di pasar ponsel, Samsung juga masih menguasai pasar smartphone. Park mengklaim bahwa pangsa pasar Samsung dua kali lipat dibandingkan kompetitor terdekat.

Dia mengakui bahwa pertumbuhan Samsung melambat daripada beberapa tahun lalu. Namun bukan berarti kehilangan dominasinya.

Tuntut Hak, Ratusan Karyawan Merpati Demo di Kantor Kemenkeu

Posted: 12 Aug 2014 08:50 PM PDT

Ratusan Pegawai PT Merpati Nusantara Airline melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta, untuk meminta kejelasan terkait pembayaran gaji dan tunjangan hari raya (THR).

Koordinator Lapangan Aksi Damai Karyawan Merpati Ian Zul Hadi mengatakan, aksi damai tersebut dilakukan untuk memastikan kejelasan anggaran pemerintah yang dialokasikan ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu Merpati.

"Mau konfirmasi saja ke Kementerian Keuangan," kata Ian di depan Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Ian menambahkan, ratusan rekan-rekannya tersebut juga menuntut pembayaran gaji yang belum dilakukan selama delapan bulan, selain itu juga menuntut pembayaran THR.

"Sekarang kalau bisa ketemu Pak Menterinya atau berwenang yang menangani mengenai Merpati," tuturnya.

Ia mengungkapkan, aksi ini merupakan aksi lanjutan yang dilakukan pada Selasa (12/8/2014) kemarin. Namun karena kemarin tidak bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan, karyawan tersebut akan kembali mendatangi Kementerian BUMN besok.

"Pak menterinya kemarin ke Makassar. Besok jam 9 pagi ke BUMN lagi," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Ketua MK Jamin Keselamatan Saksi di Lingkungan MK

Posted: 12 Aug 2014 08:47 PM PDT

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang kelima Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014. Sebelum memulai proses sidang, kuasa hukum pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Firman Wijaya, meminta jaminan perlindungan pada saksinya.

"Kami berharap melalui MK, pada proses pemeriksaan ada jaminan perlindungan hukum untuk saksi yang memberikan keterangan," kata Firman di Gedung MK, Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Mendengar hal tersebut, Ketua MK Hamdan Zoelva pun langsung memberikan jawaban. Ia meyakinkan keselamatan saksi di dalam lingkup MK.

"MK sampaikan yang bisa dilindungi adalah saksi yang beri keterangan tentu dalam lingkungan MK. Di luar lingkungan MK, silakan laporkan pada pihak kepolisian dan akan kami sambungkan surat pada pihak kepolisian," tutur dia.

Hamdan menegaskan, setiap saksi perlu diberi kebebasan seluas-luasnya dalam memberikan keterangan. "Ruang sidang ini harus bebas dari tekanan apapun," tandas Hamdan.

Sebelumnya, salah satu kuasa hukum Prabowo-Hatta, Zainudin Paru, menuturkan ada saksinya yang berasal dari Papua yang menerima ancaman untuk dibunuh. Ancaman tersebut diterima setelah 4 saksi dari Prabowo-Hatta menyampaikan keterangannya di depan 9 Hakim Mahkamah Konstitusi.

"Jadi setelah sidang kemarin begitu mereka keluar sore hari, di antara kerabat bupati dari salah satu kabupaten di Papua, menerima ancaman untuk dibunuh. Di antaranya ada 3-4 saksi yang hadir," ujar Zainudin. (Sss)

Peluk Ibunda, Marshanda Sempat Minta Maaf

Posted: 12 Aug 2014 08:45 PM PDT

Konflik antara Marshanda dan ibunda, Riyanti Sofyan masih meruncing. Hingga kini, Riyanti tak tahu di mana keberadaan putrinya tersebut. Bahkan ketika Chacha, sapaan Marshanda, berulang tahun ke-25 pada 10 Agustus lalu, Riyanti tak dapat bertemu lantaran Chacha tak berada di apartemennya.

Memanasnya hubungan Chacha dan Riyanti justru sempat membingungkan mantan pengacara Chacha, Afdal Zikri. Menurut Afdal, hubungan pesinetron Bidadari itu dengan Riyanti justru sempat baik. Bahkan, keduanya sudah saling memaafkan dan berpelukan. Makanya ia heran saat melihat tingkah Chacha yang reaktif belakangan ini.

"Tanggal 3 Agustus saya mendapat kabar bahwa sebenarnya antara Chacha dan Ibu Riyanti sudah ada komunikasi, mereka bisa saling terima. Chacha bisa menerima keputusan sang ibu, ibunya pun bisa menerima keinginan Chacha untuk mandiri. Mereka berkomunikasi dengan baik, mereka berpelukan," kata Afdal Zikri di kawasan Ciputat, Jakarta Selatan, Selasa (12/8/2014).

Selain itu, dosen di salah satu perguruan tinggi swasta ini sempat menanyakan soal kabar adanya penjagaan preman di rumah sakit Chacha dirawat. Namun, ibunda Chacha justru membantah hal tersebut. Riyanti mengaku tak pernah menyewa jasa preman untuk menjaga putrinya.

Oleh karena itu, ia menduga ada pihak yang sengaja membuat kabar tak benar supaya bisa menjadi alasan bagi Marshanda untuk meminta perlindungan hukum.

"Kalaupun sampai ada isu Chacha diikuti preman, menurut saya itu hanya pengalihan. Pengalihan dari orang-orang di sekitarnya. Saya juga sempat bertanya ke Ibu Riyanti, kalau sudah saling bermaafan untuk apa ada preman yang mengikuti? Dijawab bahwa, dia tidak ada menyuruh preman," paparnya.

"Makanya, menurut saya itu pengalihan pihak tertentu supaya memiliki alasan untuk lapor ke polisi dan minta perlindungan hukum," tandas Afdal.(Ras/Mer) 

Kaca Kokpit Retak, Pesawat Thailand Mendarat Darurat di Bali

Posted: 12 Aug 2014 08:42 PM PDT

Selasa 12 Agustus 2014 kemarin, sebuah insiden penerbangan terjadi di langit Indonesia. Untung, tak menimbulkan korban. 

Pesawat Thai Airways yang mengudara dari Sydney, Australia menuju Bangkok, Thailand terpaksa mendarat darurat karena jendelanya retak.

"Pesawat yang membawa 107 penumpang mendarat di Bali (Bandar Udara Internasional Ngurah Rai) pada pukul 16.52 kemarin," jelas seorang juru bicara maskapai penerbangan TG476 seperti dilansir dari News.com.au, Rabu (13/8/2014).

Kerusakan tersebut dilaporkan ditemukan di bagian kaca kokpit.

Sementara itu, seperti dikutip dari Daily Mail, jendela kokpit rusak pada burung besi Boeing 747 itu disebutkan telah menyebabkan penurunan tekanan kabin yang berisi 272 penumpang.Meski demikian tak ada korban cedera akibat insiden tersebut.

Pilot pesawat Ivtas Dejkunjorn berhasil mendaratkan pesawatnya dengan selamat di Bali. Penerbangan pesawat itu pun ditunda semalaman, para penumpangnya diinapkan. Mereka melanjutkan penerbangan ke Bangkok pada Rabu pagi.

"Imigrasi penumpang telah diurus dan ditempatkan di hotel dekat bandara untuk bermalam," kata juru bicara bandara. (Ein)

Tidak ada komentar: