Selasa, 26 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dikawal Paspamres, Jokowi Tetap 'Kalem'

Posted: 26 Aug 2014 08:57 PM PDT

Presiden terpilih Joko Widodo bulusukan ke lokasi Waduk Rawa Kendal, Rorotan, Jakarta, Selasa (26/8/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pemerintah Jamin 3 Hari Lagi Tidak Ada Antrean BBM

Posted: 26 Aug 2014 08:51 PM PDT

Pemerintah menegaskan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi saat ini dalam kondisi mencukupi. Bahkan dipastikan dalam waktu kurang dari tiga hari tidak akan ada lagi antrean panjang masyarakat untuk membeli BBM bersubsidi di stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU).

"Dalam waktu kurang dari tiga hari tidak boleh lagi ada antrean yang tidak perlu," tegas Menko Perekonomian Chairul Tanjung mengutip laman Sekretariat Kabinet di Dili, Timor Leste, Rabu (27/8/2014).

CT, panggilan akrab Chairul Tanjung yang sedang berada di Dili mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kenegaraan itu menegaskan, jaminan tidak adanya antrean BBM itu sudah menjadi keputusan rapat terkait BBM bersubsidi yang dipimpin Wakil Presiden Boediono di Jakarta, Selasa (27/8/2014) siang.

CT mengakui, terjadinya antrean di daerah tersebut dampak dari kebijakan yang bersifat lokal yang dilakukan Pertamina daerah tertentu guna melakukan pembatasan untuk penghematan.

"Ini bukan merupakan kebijakan pemerintah secara umum," tutur dia.

Menurut Menko Perekonmian,  pemerintah akan mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu. CT mengaku dirinya telah berkoordinasi dengan Menteri ESDM dan Pertamina terkait hal ini.

“Masalah antrean tersebut karena masalah distribusi pasokan BBM bersubsidi. Untuk itu pasokan BBM bersubsidi akan diperlancar mengingat stok BBM mencukupi,” ujar CT.

Dalam APBN-P 2014, kuota BBM bersubsidi diturunkan dari 48 juta kilo liter menjadi 46 juta kilo liter. Untuk itulah pemerintah perlu melakukan langkah-langkah penghematan BBM Bersubsidi.

Namun ia menegaskan, langkah penghematan tersebut dilakukan tanpa harus membuat antrean yang tidak perlu, diantaranya dengan tidak menjual BBM bersubsidi di Jakarta Pusat, di jalan tol dan juga selepas jam 18.00 WIB. (Nrm)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Van Gaal Tak Kaget MU Dibantai MK Dons

Posted: 26 Aug 2014 08:49 PM PDT

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku "tidak terkejut" setelah timnya dikalahkan klub divisi 3, Milton Keynes (MK) Dons 0-4, di babak kedua Piala Capital One, Rabu (27/8/2014) dini hari WIB di Stadion MK.

Dengan kekalahan ini MU langsung tersingkir di ajang ini. "Saya tidak terkejut. Karena aku tahu apa yang bisa terjadi," kata Van Gaal, seperti dilansir BBC . "Sebuah tim baru tidak dibangun dalam satu bulan," katanya.

Van Gaal juga sempat memuji penampilan lawannya. "Saya juga berpikir Milton Keynes bermain sangat baik, sangat agresif dan mereka memiliki sedikit keberuntungan dengan gol."

Mantan pelatih Belanda ini, mengambil alih kepemimpinan di Old Trafford, setelah musim lalu MU terpuruk di Premier League. Sejak menangani The Red Devils, klub sudah mengeluarkan dana sekitar 131.7 juta pound di bursa transfer ini setelah penandatanganan Angel Di Maria dari Real Madrid sekitar 59.7 juta pound Selasa lalu.

Sebelum resmi menukangi MU, Van Gaal memang telah menegaskan ia butuh waktu untuk memberi hasil baik bagi MU. Bahkan ia sempat menyebut tidak ingin bernasib sama dengan mantan manajer MU, David Moyes, yang hanya bertugas 10 bulan dari 6 tahun kontraknya.

Tak Enak Hati, Risty Tagor Pastikan Absen Sidang Cerai

Posted: 26 Aug 2014 08:45 PM PDT

Meski belum pasti tahu tanggal sidang cerai perdananya, namun Risty Tagor sudah ambil ancang-ancang. Pemain film Pocong 2 itu memastikan dirinya tak akan hadir ke pengadilan.

Risty berdalih sudah memberikan amanah penuh kepada kuasa hukum yang ditunjukknya. Selain itu, ibu satu anak ini juga merasa tak enak hati jika menghadiri sidang perceraiannya.

"Kayaknya nggak (datang) deh, hatinya juga nggak enak kan kalau di sana," ujar Risty ditemui di rumahnya di Veteran Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2014).

Kemudian, Risty juga yakin langkah perceraian yang diambilnya dapat dilakukan secara damai. Cewek 25 tahun ini pun mengaku sudah membicarakan banyak hal dengan Rifky sebelum dirinya mendaftarkan gugatannya ke pengadilan.

"Ini sudah dibahas sama aku dan Rifky. Perceraian ini dilakukan secara damai, ada kuasa hukum. Ini terakhir aku ngomong sama media, nanti selanjutnya langsung sama pengacara saja," ucapnya.

Sekedar mengingatkan, Risty Tagor dan Rifky Balweel menikah pada 2 Oktober 2010. Pada 11 April 2011 Risty melahirkan anak laki-laki bernama Arsen Raffa Balweel. Tiba-tiba, rumah tangganya keduanya diisukan retak, terbukti pada 21 Agustus 2014 lalu Risty menggugat Rifky di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. (Ras/Mer)

Tips Mengatasi Trojan yang Tepat

Posted: 26 Aug 2014 08:40 PM PDT

Masih banyak diantara kita yang masih bertanya-tanya, makhluk apakah Trojan itu? Dan tindakan apa saja yang bisa dilakukan oleh Trojan?. Semoga postingan kali ini bisa memberikan pencerahan bagi para pembaca tentang 

Trojan adalah program jahat yang melakukan tindakan tanpa diizinkan oleh pengguna komputer yang sah. Bagaimana langkah tepat mengatasinya? Selengkapnya


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

Jatinegara Macet, Transjakarta Tukar Jalur dengan Mobil Umum

Posted: 26 Aug 2014 08:39 PM PDT

Pembongkaran 13 toko di Jalan Jatinegara Barat ternyata berimbas pada kamacetan parah hingga 5 km. Kondisi ini membuat bus Transjakarta tak dapat menggunakan jalurnya karena dipenuhi kendaraan lain, baik mobil umum ataupun pribadi.

Bus Transjakarta pun akhirnya mengalah menggunakan lajur jalan biasa.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (27/8/2014), Jalan Jatinegara Barat terpantau padat merayap. Dua lajur jalan tak mampu menampung padatnya volume kendaraan.

"Macetnya memang parah. Kondisi ini darurat jadi yang penting kita atur supaya tidak macet saja," kata salah seorang petugas Dinas Perhubungan di lokasi. Kemacetan di wilayah ini berimbas pada terjadinya kemacetan di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Bekasi Timur.

Di Jalan Dewi Sartika, tepatnya di depan PGC, kendaraan mengular hingga 5 km. Begitu juga di Jalan Bekasi Timur. Arus kendaraan dari jalan itu melalui Jalan Jatinegara Timur II menuju Jalan Jatinegara Barat macet parah.

Toko di Jalan Jatinegara dibongkar petugas gabungan untuk persiapan normalisasi Kali Ciliwung di kawasan yang bersebelahan dengan Kampung Pulo itu.

Kasatpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi mengatakan, pembongkaran sudah disepakati pemilik toko. Awalnya pembongkaran diminta ditunda selama 3 hari, tapi pada akhirnya pemilik toko menyetujui pembongkaran itu.

"Tadi sempat ada penolakan. Tapi setelah kami jelaskan mereka mengerti karena memang kesepakatan kita bersedia dibongkar," kata Kukuh di lokasi.

Pembongkaran ini melibatkan tak kurang dari 800 personel gabungan dari Satpol PP, Polri, dan TNI. Satu alat berat berupa eskavator dan beberapa truk berukuran besar diterjunkan untuk mengangkut barang-barang yang ada di toko. (Mut)

Baca Juga:

Normalisasi Ciliwung, 13 Toko di Jatinegara Dibongkar Satpol PP

Kampung Pulo Banjir, Warga Cemas Tak Bisa Gelar Lomba 17 Agustus

Antrean SPBU Ini Masih Mengular Meski Pasokan BBM Normal

Posted: 26 Aug 2014 08:35 PM PDT

Meski PT Pertamina (Persero) telah melakukan normalisasi pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sejak Selasa (27/8/2014), namun masih terdapat antrean panjang pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah pinggiran ibu kota Jakarta.

Pantauan Liputan6.com. Rabu (27/8/2014) di SPBU 34.13803 Ceger Jakarta Timur, salah satunya. Kendaraan yang hendak mengisi BBM bersubsidi di SPBU ini tampak masih mengular hingga ke jalan.

Menurut Petugas SPBU 34.13803 Zakaria,  saat ini pasokan BBM memang sudah normal. Sebab itu dia mengaku tidak mengetahui penyebab masih terjadinya antrean kendaraan tersebut. "Belum ada kabar apa-apa, tapi sudah normal," tutur Zakaria.

Sebelumnya, Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, Pertamina  telah melakukan normalisasi penyaluran BBM bersubsidi, hal tersebut sesuai dengan arahan pemerintah.

"Sesuai dengan arahan pemerintah, Pertamina melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat," tutur Ali.

Menurut Ali, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi potensi antrean yang berkepanjangan. Normalisasi tersebut sudah dilakukan sejak Selasa (26/8/2014) malam.

"Dengan mencermati perkembangan situasi yang terjadi di masyarakat, Pertamina mulai semalam, memutuskan untuk melakukan normalisasi pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat," tutup Ali. (Pew/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Mengapa Wanita Membutuhkan Libur dari Pekerjaan?

Posted: 26 Aug 2014 08:35 PM PDT

Banyak wanita yang menghabiskan waktunya di kantor untuk bekerja. Bergulat dengan pekerjaan terkadang membuat diri Anda stres hingga berujung pada sakit.

 

Bagi para pekerja keras, libur menjadi salah satu cara untuk memulihkan rasa stres Anda. Sebenarnya, mengapa Anda membutuhkan hari libur dari rutinitas pekerjaan? Berikut ulasan yang dilansir dari Life Hack, Rabu (27/8/2014) :

Semangat

Rasa semangat sering hilang saat Anda terlalu lama bekerja. Hal ini pun terkadang membuat kinerja menurun sehingga pekerjaan menjadi terbengkalai. Dengan mengambil waktu untuk berlibur sejenak, maka Anda akan lebih bersemangat dan segar saat kembali ke kantor. 

Mendapatkan Inspirasi

Tanpa disadari, liburan dapat membuat Anda mendapatkan berbagai ide kreatif dan inspirasi yang dapat dituangkan dalam pekerjaan Anda. Manfaatkanlah hal tersebut, selain pikiran menjadi lebih segar, Anda akan lebih tampil prima saat memulai hari di kantor.

Lebih Bahagia

Menjadi lebih bahagia dan senang adalah alasan mengapa seseorang membutuhkan libur selama menjalankan aktivitas kerja. Berlibur dapat membuat kinerja semakin meningkat sehingga performa di kantor akan semakin terlihat cemerlang dibandingkan sebelumnya.

Menghilangkan Rasa Penat

Rasa penat dan stres di kantor dapat diatasi jika Anda mengambil sedikit waktu untuk berlibur sejenak. Segala tekanan dan pekerjaan di kantor dapat Anda lupakan sehingga saat kembali, Anda dapat lebih segar dalam berpikir mengenai pekerjaan di kantor. (Cyn/Ars)

Top 5 Health: Turunkan Tekanan Darah tanpa Obat Paling Populer

Posted: 26 Aug 2014 08:33 PM PDT

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyebab tingginya risiko kematian akibat stroke, serangan jantung dan gagal ginjal. Meskipun hal ini punya dampak besar bagi keburukan kesehatan seseorang, namun tak sedikit orang yang tak sadar tekanan darahnya tinggi.

Sejumlah orang mungkin beranggapan bahwa tekanan darah tinggi hanya bisa diturunkan melalui obat. Padahal ada cara lain untuk menstabilkan tekanan darah tanpa obat. Berita inilah yang berhasil menarik perhatian pembaca setia Health-Liputan6.com edisi Selasa (26/8/2014). Selain itu, kontroversi diet cacing pita juga masih menempati urutan atas dan berita lainnya.

 

Berikut top 5 health edisis 26 Agustus 2014:

1. 5 Tips Turunkan Tekanan Darah tanpa Obat

Hal pertama adalah miliki dulu berat badan yang normal. Lalu, coba lakukan hal-hal berikut yang efektif untuk menurunkan tingginya tekanan darah Anda.

2. Kontroversi Diet Cacing Pita: Seminggu Turun 2 Kg

Salah satu metode penurunan berat badan yang dikenal ekstrem dan tidak dianjurkan adalah menelan cacing pita. Memang, menelan cacing pita dan membiarkan mereka hidup di tubuh terdengar menjijikan. Tapi, cara seperti ini terbilang banyak peminatnya.

3. 7 Kiat Tingkatkan Hubungan Seksual

Dalam buku Secreet of Better Sex, Joel D. Block, Ph.D, menyebutkan tujuh cara meningkatkan hubungan seksual semisal variasikan pola gerakan seksual Anda dan variasi kecepatan gerakan.

4. 8 Buah Khasiat Super Mudah Didapat

Membahas manfaat buah memang  ada habisnya. Selain memang menyegarkan dan pencuci mulut, beberapa buah pun mampu meningkatkan kualitas kesehatan apalagi jika buah yang dikonsumsi bervariasi.

5. Saat Seks Terasa Membosankan, Ini Solusinya

Untuk mengatasi masalah seksual yang dialami oleh banyak pasangan yang telah lama menikah, beberapa upaya berikut ini dapat dilakukan.


Macet Parah di Jatinegara, Bus Transjakarta Bertukar Jalur

Posted: 26 Aug 2014 08:30 PM PDT

Pembongkaran 13 toko di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, berimbas pada kemacetan parah hingga mencapai 5 kilometer. Kondisi ini juga membuat bus Transjakarta tidak bisa menggunakan jalurnya karena dipenuhi pengendara lain.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (27/8/2014) pagi, Jalan Jatinegara Barat terpantau padat merayap. 2 Jalur jalan tidak mampu menampung padatnya volume kendaraan. Alhasil, jalur bus Transjakarta pun digunakan pengendara untuk melintas.

Alternatif ini sontak membuat jalur bus Transjakarta juga padat dipenuhi kendaraan, baik angkutan umum maupun kendaraan pribadi. Kondisi ini membuat bus Transjakarta dari arah Kampung Melayu menuju kawasan Matraman harus menggunakan jalur biasa.

"Ini macetnya memang parah. Kondisi ini darurat, jadi yang penting kita atur supaya tidak macet saja," kata salah seorang petugas Dinas Perhubungan saat ditemui di lokasi.

Tapi, keputusan ini tidak membawa perubahan signifikan bagi arus lalu lintas di sekitar Jalan Jatinegara Barat. Kemacetan sudah tampak dari Jalan Dewi Sartika, tepatnya di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Hal yang sama juga terjadi di Jalan Bekasi Timur. Arus kendaraan dari jalan itu melalui Jalan Jatinegara Timur II menuju Jalan Jatinegara Barat macet parah. Diduga meningkatnya volume kendaraan menambah parah kemacetan yang terjadi di sekitar lokasi pembongkaran 13 toko di Jalan Jatinegara Barat. (Sss)

Tidak ada komentar: