Sabtu, 02 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Melihat Panorama Eksotis di Situ Gunung

Posted: 02 Aug 2014 08:53 PM PDT

Di libur Lebaran, para wisatawan menikmati liburan di taman wisata alam Situ Gunung, Jawa Barat, (2/8/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ancelotti Desak Madrid Rekrut Bek Milan

Posted: 02 Aug 2014 08:43 PM PDT

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tertarik mendatangkan bek sayap AC Milan Mattia De Sciglio. Pemain nasional Italia itu akan coba direkrut Ancelotti musim panas ini.

Menurut laporan Marca, Ancelotti kesengsem dengan bakat De Sciglio yang bisa ditempatkan di posisi bek kiri maupun kanan.

De Sciglio dibutuhkan karena Fabio Coentrao kemungkinan akan pergi. Selain itu dua bek kanan Madrid, Alvaro Arbeloa dan Dani Carvajal sering bergantian cedera.

Ketertarikan Ancelotti sudah diketahui agen De Sciglio. Namun De Sciglio masih ragu apakah akan pergi ke Santiago Bernabeu sekarang atau terus di Milan sebelum pindah ke Madrid beberapa tahun mendatang.

Mengintip 'Benda Peninggalan' di Masjid Walisongo

Posted: 02 Aug 2014 08:40 PM PDT

Berwisata religi dengan mengunjungi tempat islami, seperti Masjid Demak menjadi salah satu alternatif pilihan (Liputan6.com/Isna Setyanova)

Trafik Data Tertinggi Justru Terjadi pada H+1 Lebaran

Posted: 02 Aug 2014 08:25 PM PDT

Sejak tren perangkat mobile melanda, layanan data mengalami peningkatan paling tinggi dibandingkan layanan SMS maupun suara (voice) pada Hari Raya Lebaran. Ini karena masyarakat lebih banyak mengirimkan ucapan selamat Lebaran lewat internet seperti layanan media sosial dan aplikasi pesan instan.

Yang menarik, pada Hari Raya Idul Fitri 1435H tahun ini, trafik data tertinggi justru bukan terjadi pada saat malam takbiran dan hari H Lebaran. Menurut keterangan resmi Telkomsel, Minggu (3/8/2014), pasca Lebaran trafik data justru lebih tinggi.

Trafik layanan data Telkomsel naik 134% pada H+1 Lebaran. Kenaikan ini diklaim yang tertinggi jika dibandingkan dengan trafik layanan data pada saat malam takbiran dan hari Lebaran.

Sumatera masih menjadi area dengan tingkat kenaikan penggunaan data tertinggi, dengan kenaikan hingga lebih dari 184% menjadi 161 Terabytes. Disusul area Jawa Bali dengan kenaikan hingga 160% menjadi 168 Terabytes dibanding Lebaran tahun 2013.

Adapun tingkat keberhasilan koneksi data dan SMS mencapai lebih dari 99%. Sedangkan tingkat kesuksesan panggilan mencapai lebih dari 98% yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman.

Secara keseluruhan, trafik layanan data mencatat kenaikan tertinggi sebesar 134% menjadi 632 Terabytes. Angka ini meningkat dibandingkan trafik data pada periode yang sama tahun 2013, dan naik 12% bila dibandingkan hari normal tahun 2014.

Untuk SMS, layanan ini naik 20% menjadi 785 juta SMS jika dibandingkan dengan trafik SMS pada Lebaran tahun 2013. Sedangkan apabila dibandingkan dengan hari normal 2014, trafik SMS turun 15%.

Sedangkan layanan Suara di H+1 lebaran naik 3% menjadi 1,1 miliar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2013. Sedangkan jika dibandingkan dengan hari normal 2014, trafik Suara turun 15%.

Harga Ikan Laut di Palu Kian Mahal Usai Lebaran

Posted: 02 Aug 2014 08:24 PM PDT

Minimnya pasokan dari pengepul masuk ke pedagang di sejumlah pasar yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah, membuat harga ikanlaut melambung tinggi. Hal ini terjadi karena masih banyaknya nelayan yang belum melaut usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di Pasar Masomba (PM) Palu, semua jenis ikan yang dijual pedagang di salah satu pasar terbesar di kota itu semakin mahal. Contohnya ikan ekor kuning ukuran sedang yang sebelumnya dijual Rp 15 ribu per ekor, kini harganya sudah naik menjadi Rp 30 ribu per ekor.

Tidak hanya itu, ikan katombo dan lajang yang biasanya hanya Rp 10 ribu per tiga ekor, sekarang dijual Rp 30 ribu per tiga ekor.

Selain itu, ikan jenis katamba, kakap, dan baubara juga naik. Tiga ikan ini sebelumnya Rp 50 ribu per kilogram (kg), kini kompak naik menjadi Rp 70 ribu per kg.

Pedagang mengakui, kenaikan harga ikan usai lebaran tahun ini memang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun lalu tidak terlalu mahal. Tapi begini sudah kalau suplai dari pengepul sedikit apa lagi masih banyak nelayan yang tidak melaut, pasti semua pedagang menaikkan harga ikan," kata salah satu pedagang ikan, Uttang saat ditemui Liputan6.com, di PM Palu.

Meskipun pasokan ikan dari pengepul sedikit tapi tidak mempengaruhi kualitas ikan yang mereka jual.

"Tiap harinya tetap ikan segar kami jual, karena tiap hari juga ada pengepul yang menyuplai meskipun sedikit dengan harga yang juga sangat mahal," sebut pedagang ikan lainnya, Noldi ditemui terpisah di Pasar Sentral Inpres Manonda (PSIM) Palu.

Dia menyebutkan, untuk harga ikan katombo dan lajang per basket yang dibeli sejumlah pedagang di tingkat pengepul memang sangat mahal, makanya tidak heran kalau pedagang juga mengecernya di sejumlah pasar dengan harga yang mahal.

"Per basket ikan katombo dan lajang sudah Rp 750 ribu, padahal biasanya hanya Rp 550 ribu sampai 600 ribu per basket. Kalau kami tidak menaikkan harga, pasti tidak bisa dapat untung," jelas Noldi.

Meskipun saat ini harga ikan di sejumlah pasar yang ada di Kota Palu mahal, tidak membuat para pedagang sepi pembeli. Nyatanya, di dua pasar tersebut konsumen masih tampak menyemut untuk membeli ikan.

"Mau mahal atau tidak tetap dibeli. Ikan sudah menjadi kebutuhan wajib kami setiap hari di rumah. Saya hanya berharap semoga beberapa hari ke depan harganya bisa normal kembali saja," kata salah satu konsumen, Hapsah. (M Taufan SP Bustan/Ndw)

Mereka yang "Menjerit" Gara-gara Ramainya Kawasan Puncak

Posted: 02 Aug 2014 08:17 PM PDT

Kemacetan di jalur Puncak, Jawa Barat, yang selalu terjadi setiap akhir pekan dan masa liburan kian kronis dan belum bisa terpecahkan. Sistem buka-tutup dianggap jalan pamungkas untuk menyelesaikan masalah ini. Namun nyatanya macet tetap terjadi meski sistem buka-tutup dilancarkan.

Tapi di balik itu, ada sebagian yang menjerit setiap kali sistem buka-tutup diberlakukan di jalur Puncak. Mereka adalah para sopir kendaraan umum yang pendapatannya turun jika sistem buka-tutup berlaku.

Yudhi, salah satu sopir angkot 02 jurusan Sukasari-Cisarua mengaku, arus lalu lintas di jalur Puncak sudah mengalami kepadatan sejak H+1 Lebaran. Sehingga Polres Bogor pun harus memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Akibatnya, para sopir mengalami penurunan jumlah rit atau putaran. Jika dalam kondisi normal biasanya, dia bisa menarik 5 rit atau putaran, sekarang hanya 2 rit.

"Bisa 2 rit saja sudah alhamdulillah," kata Yudhi di Puncak, Bogor, Jabar, Sabtu 2 Agustus 2014.

Yudhi membeberkan, jika menjalani dua rit, penghasilannya mencapai Rp 250 ribu sehari. Tak semuanya masuk ke dompetnya. Karena Rp 150 ribu harus disetorkan, Rp 50 ribu untuk uang makan, barulah Rp 50 ribu sisanya menjadi hak sopir.  

"Sejak hari kedua Lebaran hingga saat ini penurunan kami turun menjadi Rp 50 ribu plus uang makan Rp 50 ribu," keluh ayah dari 3 putri dan 1 putra tersebut.

 


Apalagi, lanjut dia, jumlah penumpang juga mengalami penurunan drastis jika dibandingkan dengan momen Lebaran tahun lalu. "Tahun ini jumlah penumpang mengalami penurunan. Saya saat ini hanya membawa 6 penumpang menuju Cisarua dari kapasitas 12 kursi," ucap dia.

Yudhi dan ratusan sopir angkot jalur Puncak berharap pemerintah daerah segera mencari solusi atas semrawutnya arus lalu lintas di jalur wisata terbesar di selatan Kabupaten Bogor tersebut.

"Mudah-mudahan rencana pembukaan jalur Puncak Dua oleh Pemda Kabupaten Bogor bisa direalisasikan yang katanya bisa menjadi solusi kemacetan puncak," harap Yudhi. (Yus)

Jegal MU, PSG Tawar Di Maria Rp 1,2 Triliun

Posted: 02 Aug 2014 08:06 PM PDT

Paris Saint Germain berniat menggagalkan usaha Manchester United merekrut winger Real Madrid Angel Di Maria. PSG siap memberikan tawaran mewah kepada Madrid agar Di Maria tidak dilepas ke MU.

BeIN Sport melaporkan teka-teki masa depan Di Maria akan segera terjawab. Eks pemain Benfica itu bakal bergabung bersama PSG. Kepindahan Di Maria diperkirakan rampung tidak lama lagi. Untuk mendapatkan Di Maria, PSG harus mengeluarkan uang sampai 80 juta euro atau Rp 1,2 miliar.

Peraturan Financial Fair Play tidak menghalangi PSG untuk memiliki Di Maria. Mereka punya cara mengakali Financial Fair Play. PSG hanya membayar Madrid 10 juta euro musim panas ini. Sisa 70 juta euro transfer Di Maria akan dilunasi musim panas 2015.

PSG memang sudah tidak bisa belanja besar-besaran lagi musim panas ini. Pasalnya mereka sudah membeli bek David Luiz dari Chelsea dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro.

Madrid bersedia menjual Di Maria meski musim lalu tampil gemilang karena pemuda Argentina itu meminta kenaikkan gaji cukup tinggi. Madrid sudah punya pengganti Di Maria yakni James Rodriguez yang baru dibeli dari AS Monaco.

Selain PSG, MU juga sempat dikaitkan dengan di Maria. Manajer baru MU Louis van Gaal menginginkan Di Maria. Namun karena fokus mengejar Arturo Vidal dari Juventus, MU harus menerima kenyataan diserobot PSG.

Film Transporter Baru Rilis Maret 2015

Posted: 02 Aug 2014 08:00 PM PDT

Pecinta film aksi pasti senang. Film Transporter terbaru bakal tayang awal tahun depan.

Diwartakan Hollywood Reporter, Sabtu (2/8/2014), perusahaan film EuropaCorp. milik Luc Besson mengumumkan pada Jumat (1/8/2014) kemarin, film Transporter keempat akan rilis pada 6 Maret 2015 di wilayah Amerika Utara dengan judul resmi The Transporter Legacy.

Film teranyar dari franchise Transporter ini menjadi film pertama dari trilogi yang direncanakan. Tiga film Transporter sebelumnya dibuat dengan bujet USD 95 juta dan menghasilkan USD 235 juta dari seluruh dunia. Ketiga film terdahulu dibintangi Jason Statham.

`Transporter Legacy` tak lagi dibintangi Statham, melainkan Ed Skrein (Game of Thrones). Filmnya disutradarai Camille Delamarre (Brick Mansions). Skrein akan beradu akting dengan Loan Chabanol, Radivoje Bukvic, Gabriella Wright, dan Anatole Taubman.

Dikatakan Hollywood Reporter, `Transporter Legacy` mengambil setting dunia kriminal bawah tanah Prancis. Frank Martin (Skrein) dikenal sebagai The Transporter karena keliahannya menyetir dan menjadi penjahat bayaran. Kali ini, Frank bertemu Anna (Chabanol) dan harus berhadapan dengan mafia Rusia yang berbisnis perdagangan manusia serta menculik ayahnya.

Pihak Europa tak menyebutkan kapan filmnya edar di belahan dunia lain. (Ade)

Rekor Jumlah Penonton Terbanyak Pecah di Laga MU Vs Madrid

Posted: 02 Aug 2014 07:45 PM PDT

Panitia International Champions Cup untung besar. Pertemuan Manchester United dengan Real Madrid di Michigan Stadium memecahkan rekor jumlah penonton di Amerika Serikat.

Total 109.318 orang hadir di Michigan Stadium menyaksikan langsung laga MU melawan Madrid. Jumlah ini melewati rekor penonton terbanyak dalam satu pertandingan sepakbola di Amerika yang sebelumnya dipegang final Olimpiade 1984 antara Prancis melawan Brasil. Saat itu total penonton di Rose Bowl, California adalah 101.799.

Satu pertandingan lainnya di Amerika yang mampu menembus angka enam digit penonton adalah perebutan medali perunggu Olimpiade 1984 ketika Yugoslavia berjumpa Italia dengan total penonton 100.374.

Yang lebih hebat, partai MU kontra Madrid mampu mengalahkan jumlah penonton final Piala Dunia 1984. Saat itu duel Italia melawan Brasil di Amerika ditonton 94.194 orang.

MU masih akan memainkan satu laga di International Champions Cup. Anak asuh Louis van Gaal lolos ke final dan akan bertemu Liverpool 4 Agustus nanti. Sedangkan Madrid akan segera balik ke Spanyol mempersiapkan diri melawan Sevilla di Piala Super Eropa.
 

Menghilang Sejak 24 Juli, Lany Akhirnya Pulang

Posted: 02 Aug 2014 07:43 PM PDT

Lany Melyana, wanita yang dikabarkan hilang sejak 24 Juli 2014 akhirnya pulang ke rumahnya 2 Agustus 2014 kemarin. Setelah sepekan lebih, karyawati yang bekerja di Gedung Sentral Senayan 3 Bank Internasional Indonesia (BII) itu akhirnya berkumpul lagi di tengah keluarga.

"Jam 18.00 WIB kalau nggak salah ditemukan," kata kakak Lany, Uly kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (3/7/2014).

Uly pun menyambut gembira kepulangan Lany. "Senang banget. Kemarin kita kerjanya bener-bener nangis terus cari dia. Harusnya kita liburan, malah nggak jadi," ucap dia.

Namun Uly mengaku belum mengetahui kemana saja Lany pergi selama ini. Dia juga tak tahu masalah apa yang membuat sang adik sampai pergi dari rumah.

"Problem apa saya juga nggak tahu persis. Saya (dan Lany) beda rumah. Saya baru mau sana, ke rumah mama hari ini," ujar dia.

Uly mengaku, tak ada masalah keluarga yang tengah dihadapi Lany. Hanya saja, adiknya yang berusia 29 tahun itu kabarnya baru saja mengalami putus cinta.

"Nggak ada (masalah keluarga), dia baik-baik saja kok. Di rumah kita sayang benget sama dia. Dia di rumah kan anaknya pendiem, diem banget, kalau ada masalah nggak mau ngomong," ujar dia. (Yus)

Baca juga:

Dicari, Lany Melyana Menghilang Sejak Kamis 24 Juli

Tidak ada komentar: