Rabu, 06 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


'Selebriti' Cantik Ini Ditangkap Karena Judi Bola

Posted: 06 Aug 2014 09:00 PM PDT

Guo Meimei, seorang gadis belia di Cina yang terkenal di sosial media, Weibo, karena kecantikannya. (CHINA OUT AFP PHOTO)

Tiru Aamir Khan, Fans Telanjang Keliling Jalanan

Posted: 06 Aug 2014 09:00 PM PDT

Penampilan Aamir Khan di poster film PK telah mengejutkan banyak orang. Di poster tersebut, Aamir tampil hampir telanjang dan hanya menutupi bagian kemaluannya dengan sebuah radio. Poster tersebut telah mendapat tanggapan beragam.

Belum selesai orang terkejut dengan poster tersebut, seorang fans pria Aamir Khan membuat sesuatu lebih gila. Meniru sang idola, seorang pria tampil telanjang dan mengalungkan lehernya dengan sebuah radio untuk menutupi kemaluannya.

Gilanya lagi, pria yang rambutnya digunduli persis Aamir Khan itu tidak berkeliaran di jalanan di New Delhi. Ia kemudian berpindah dari India Gate ke Connaught Place. Ia kemudian berdiri dan terdiam sehingga membuat orang terheran. Video tersebut kini telah ramai di Youtube.

Aamir Khan di poster film `PK` telah mengejutkan banyak orang. Banyak tanggapan pro dan kontra namun banyak juga yang meyakini hal ini adalah strategi untuk promo film. Termasuk video fans Aamir Khan yang meniru sang bintang.

PK adalah film terbaru Aamir Khan yang juga dibintangi oleh Anushka Sharma, Sushant Singh Rajput, Boman Irani dan Sanjay Dutt. Film PK disutradarai oleh Rajkumar Hirani dan akan dirilis pada 19 Desember 2014. (Fer/Ade)

iPhone 5S Paling Banyak Diburu di Palu

Posted: 06 Aug 2014 08:51 PM PDT

Permintaan smartphone besutan Apple di sejumlah toko gadget yang ada di Palu, Sulawesi Tengah, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Akibatnya, tidak sedikit toko yang ada di kota itu harus menambah ketersedian stok setiap harinya.

Manager Toko Gunung Mas Phone, Udin membenarkan. Dia menyebutkan, dari semua tipe smartphone besutan Apple itu, tipe iPhone 5S yang paling banyak diburu konsumen.

"Di toko kami tinggal dua unit yang dijajakan, padahal sebelumnya cukup banyak. Meskipun harganya terkesan sangat mahal, tapi permintaan iPhone ini, khususnya iPhone 5S, memang cukup tinggi di Palu," terang dia yang ditemui Liputan6.com di toko tempatnya bekerja di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur.

Udin menyebutkan, konsumen yang menginginkan iPhone 5S di Palu masih didominasi oleh konsumen dari kalangan menengah ke atas.

"Pegawai swasta hingga pejabat pemerintahan banyak yang datang membeli iPhone ini. Dan mereka semuanya mencari iPhone 5S," imbuh Udin.

Tingginya permintaan iPhone 5S ternyata tidak hanya terjadi di Gunung Mas Phone, melainkan juga di beberapa toko smartphone yang ada di Palu, seperti di Toko Rudi Cell di Jalan Wr Supratman, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat.

Di toko tersebut, pemilik toko sampai harus menambah ketersedian stok setiap harinya agar dapat mengimbangi tingginya permintaan konsumen.

"Penjualan iPhone 5S laris dan jadi incaran konsumen, sekarang saja stok kita lagi kosong tapi pemilik toko sudah pesan lagi 15 unit," terang Manager Toko Rudi Cell, Ardiansyah, yang ditemui secara terpisah.

Menurut dia, meskipun permintaan smartphone iPhone 5S mengalami peningkatan yang cukup signifikan, namun dibanding Samsung permintaannya masih kalah jauh.

"Masih Samsung yang tinggi penjualannya. Kalau smartphone besutan Apple hanya di beberapa tipe tertentu, sedangkan Samsung hampir di semua tipe. Wajar karena Samsung harganya terjangkau untuk semua kalangan," tandas Ardiansyah.

 

TOP SPOT : 6 Teori Konspirasi Yang Menghebohkan Dunia

Posted: 06 Aug 2014 08:49 PM PDT

Berikut adalah enam teori konspirasi yang menghebohkan dunia

Italia Masih Terjebak dalam Resesi Ekonomi

Posted: 06 Aug 2014 08:47 PM PDT

Kuartal ini, perekonomian Italia kembali jatuh dan terjerumus ke masa resesi di mana pemerintah harus segera mengambil langkah agresif untuk keluar dari keterpurukan itu. Perdana Menteri Italia Matteo Renzi kini dituntut untuk memutuskan sejumlah reformasi ekonomi agresif untuk keluar dari resesi tersebut.

Mengutip laman Financial Times, Kamis (7/8/2014), negara dengan perekonomian terbesar ketiga di Italia tersebut mengalami perlambatan laju pertumbuhan sebesar 0,2 persen di kuartal kedua. Angka tersebut meleset dari prediksi para ekonom yang memprediksi pertumbuhan ekonomi Italia turun 0,1 persen.

Sejumlah kritikus menuding Renzi yang dianggap terjebak dalam reformasi yang keliru termasuk saat dirinya justru sibuk membenahi struktur senat. Seharusnya Renzi lebih fokus membenahi pasar tenaga kerja dan birokrasi Italia.

"Italia kini kembali tumbuh stagnan dan bahkan pertumbuhannya telah tertahan selama satu tahun setelah delapan kuartal tenggelam di dalam resesi," ujar ekonom di Parma University, Francesco Daveri.

Dia menegaskan, Renzi harus segera mengambil tindakan dari segi ekonomi dan membuat langkah-langkah reformasi yang nyata.

Angka yang lebih buruk dari proyeksi itu muncul seiringan dengan pesanan pasokan barang yang mengecewakan dari Jerman. Meningkatnya kekhawatiran akan pemulihan ekonomi di kawasan Eropa juga turut memperburuk kondisi ekonomi Italia.

Ketakutan mengenai konflik geopolitik Rusia dan Ukraina saat ini juga ikut menghantam perekonomian Eropa dan membuat euro melemah ke level terendah dalam sembilan bulan terakhir.

Para ekonom memprediksi, produk domestik bruto Italia saat ini akan mendorong pemerintah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonominya ke level 0,8 persen tahun ini, Analis Barclays di Milan, Fabio Fois yakin, data tersebut akan menekan pemerintah.

Padahal, Italia baru saja bangkit dari resesi yang dialaminya selama dua tahun pada akhir 2013.

Sementara itu, Menteri Keuangan Italia Pier Carlo Padoan mengaku negaranya tengah bergelut mengatasi resesi ekonomi dengan sejumlah langkah reformasi agresif.

"Negara harus mereformasi dirinya sendiri, dan kami tengah melakukan itu. Tapi kami memang harus lebih cepat melakukannya," tandas dia. (Sis/Ahm)

Canggih, Metode Wireless Charging Baterai Ponsel Ala Cadillac

Posted: 06 Aug 2014 08:45 PM PDT

Umumnya, mengisi baterai ponsel di kendaraan masih menggunakan kabel USB atau colokan lighter. Kini, Cadillac siap memperkenalkan cara baru yang lebih praktis untuk proses pengisian baterai atau perangkat elektronik.

Dilansir dari Carscoop, Kamis (7/8/2014), pabrikan mobil mewah asal Amerika Serikat (AS) tersebut telah menyematkan sebuah perangkat canggih yang dijuluki Powermat. Lewat perangkat ini, nantinya pengisian baterai untuk perangkat elektronik dapat dilakukan tanpa kabel (wireless charging).

Sayangnya, di lini produk Cadillac sendiri, belum semua model kendaraan mereka telah dilengkapi dengan fitur tersebut. Cadillac mengatakan, hanya sedan ATS lansiran tahun 2015 terbaru mereka yang telah didukung dengan fitur Powermat.

Untuk posisinya, fitur ini disematkan pada bagian tengah dasbor. Dengan begitu, Cadillac menjelaskan nantinya pengendara cukup membuka kompartemen dan meletakkan ponsel mereka. Dengan sendirinya, ponsel atau perangkat elektronik lain akan secara otomatis melakukan pengisian.

Adapun, penyisipan fitur wireless charging ini tak lepas dari sebuah temuan. Diungkap, 70 persen dari konsumen mereka mengisi daya baterai ponsel paling sedikit satu kali sehari. Tiga puluh persen diantaranya bahkan melakukannya lebih dari satu kali.

Ivan Gunawan Mengaku Hafal Tubuh Ayu Ting Ting

Posted: 06 Aug 2014 08:45 PM PDT

Ivan Gunawan akan menggelar fashion show pada 15 Agustus 2014 di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam pagelaran busana tersebut, secara langsung Ivan mengundang Ayu Ting Ting, pedangdut yang dikabarkan tengah didekatinya.

Namun kedatangan Ayu bukan sebagai model atau bintang tamu dakam acaranya tersebut. Menurut Igun, begitu Ivan Gunawan disapa, Ayu Ting Ting akan datang untuk memberikan semangat kepadanya.

Bukan hanya itu, Ivan juga akan membuatkan pakaian untuk mantan istri Enji tersebut. "Kalau tidak ada halangan dia (Ayu) pasti datang. Soalnya aku buatkan baju untuk dia," kata Ivan via Blackberry Messenger kepada Liputan6.com, Rabu (6/8/2014).

Meski Ivan tidak mau membocorkan perihal apakah Ayu mengeluarkan uang atau tidak, namun mantan kekasih Rossa tersebut mengakui bahwa ia telah hafal dengan ukuran baju yang biasa dipakai oleh Ayu. Karena memang bukan kali ini saja Ivan membuatkan pakaian untuk Ayu.

"Aku sudah khatam dong," ceplosnya. Jadi, saat Igun membuatkan pakaian untuk Ayu, pelantun tembang Sik Asik tersebut tidak perlu mendatangi butik Ivan.

Ivan juga mengatakan di saat ia ingin membuatkan pakaian untuk Ayu, maka ia akan merancang langsung busana yang cocok untuk janda satu anak tersebut. Dalam membuatkan pakaian, Ivan mengaku tidak memiliki maksud terselubung di dalamnya.

"Aku buatkan baju untuk Ayu, ya aku buat saja. Dia (Ayu) kan harus tampil keren pakaiaanya," terang Ivan yang mengatakan bahwa butiknya selalu terbuka 24 jam untuk Ayu Ting Ting.

4 Langkah Agar Bahagia Saat di Kantor

Posted: 06 Aug 2014 08:35 PM PDT

Banyak orang yang merasa berat saat harus pergi ke kantor di pagi hari. Berbagai alasan pun kerap menjadi hambatan bagi mereka. Namun ada beberapa hal yang dapat membuat Anda kembali semangat dan menuai kebahagiaan saat pergi ke kantor. Apa sajakah itu? Berikut penuturan yang dilansir oleh Businessinsider.com Kamis (7/8/2014) :

 

Teman yang Menyenangkan
Saat Anda memiliki teman yang menyenangkan di kantor maka suasana hati akan terasa bahagia walaupun Anda memiliki banyak pekerjaan yang cukup menyita waktu dan tenaga.

 

Pekerjaan Berjalan Lancar
Saat Anda lancar dalam menjalankan segala tugas dari atasan serta dipromosikan oleh perusahaan maka suasana hati akan terasa lebih menyenangkan.

 

Fleksibel
Saat Anda bekerja di perusahaan yang tidak mempermasalahkan tentang waktu, maka Anda akan selalu bahagia saat pergi ke kantor. Segala sesuatu yang Anda kerjakan tak akan menjadi beban, justru menjadi tantangan yang menyenangkan.

 

Tempat Kerja yang Indah
Tak hanya teman saja, namun suasana kantor yang bersih dan sehat akan membuat hati terasa menyenangkan. Suasana kantor yang nyaman akan meningkatkan mood dalam bekerja, sehingga Anda dapat bekerja lebih semangat. (Cyn/Ars)

Nelayan Belum Tahu Pembatasan Solar Bersubsidi

Posted: 06 Aug 2014 08:32 PM PDT

Nelayan tradisional Karangantu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang menyatakan belum mengetahui adanya pembatasan pembelian solar bersubsidi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

"Belum, saya belum tahu jika ada pembatasan pembelian solar oleh pemerintah," kata Edi, salah seorang nelayan saat menambatkan perahunya di depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangantu.

Nelayan tradisional ini berharap agar pemerintah tak membatasi pembelian solar bersubsidi untuk nelayan. Lantaran hal itu bisa mengakibatkan kesusahan bagi nelayan."Jangan ada pembatasan lah. Nanti kalau kami kurang solar harus gimana?," tutur Edi.

Pengakuan nelayan lainnya dikatakan oleh Rudi (40), dirinya belum mengetahui adanya pembatasan pembelian solar bersubsidi oleh pemerintah. Selain itu, Rudi pun mengaku belum ada pembatasan yang diterapkan oleh SPBN.

“Wah, belum tahu jika ada pembatasan pembelian solar untuk nelayan,” kata Rudi di TPI Karangantu.

Edi dan Rudi mengharapkan agar pemerintah tidak membatasi pembelian solar bersubsidi bagi para belayan. Hal tersebut akan menimbulkan keresahan bagi nelayan.

Keresahan para nelayan ini dikarenakan, pada saat tak ada pembatasan pembelian solar bersubsidi, mereka sudah kesulitan mendapatkannya, apalagi jika terjadi pembatasan.
 
"Kami juga sering kesulitan untuk mendapatkan solar, karena sering habis dan harus menunggu. Apalagi kalau ada pembatasan, "kata Rudi.

Mulai 4 Agustus 2014, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sepakat membatasi pemakaian solar bersubsidi untuk stasiun pengisian bahan bakar nelayan dan solar packed diesel nelayan. Adapun alokasi solar bersubsidi lebih dikhususkan untuk kapal nelayan di bawah 30 GT. (Yandhi Deslatama/Ahm)

Valencia Datangkan Bek Jerman di Piala Dunia 2014

Posted: 06 Aug 2014 08:31 PM PDT

Valencia terus berbenah diri. Pada hari Rabu (6/8/2014), El Che mengumumkan resmi mendapatkan pemain belakang berbakat Jerman Shkodran Mustafi dari Sampdoria.

Pemain berusia 22 tahun itu akan dikontrak Valencia selama lima tahun hingga 2019. Mustafi akan menjalani tes medis dan diperkenalkan kepada media hari Kamis ini.

Valencia tidak menyebutkan berapa dana yang dikeluarkan untuk memiliki Mustafi. Namun diyakini Valencia harus membayar mahar 15 juta euro.

Mustafi merupakan pemain berdarah Albania. Namun dia besar di Jerman dan memutuskan memperkuat Jerman. Mustafi secara mengejutkan dibawa pelatih Jerman Joachim Low ke Piala Dunia 2014.

Eks pemain Everton itu sudah empat kali tampil untuk tim senior Jerman. Penampilan terakhir Mustafi bersama Der Panzer terjadi di 16 besar Piala Dunia 2014. Sayangnya Mustafi tidak bisa tampil di final saat Jerman menjadi juara akibat mengalami cedera.

Valencia cukup aktif belanja pemain musim panas ini setelah diambil alih konglomerat Singapura Peter Lim. Sang konglomerat berambisi membawa Valencia bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona.

Tidak ada komentar: