Rabu, 27 Agustus 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Segera Terbit, Buku Biografi Robin Williams

Posted: 27 Aug 2014 09:00 PM PDT

Robin Williams tidak hanya akan abadi lewat film-filmnya. Sebuah buku yang mengupas setiap sisi kehidupan sang aktor bakal terbit, demikian dilansir Hollywood Reporter, Rabu (27/8/2014).

Tidak perlu lama bagi Robin Williams yang meninggal akibat bunuh diri pada 11 Agustus lalu untuk diabadikan lewat buku biografi. Jurnalis koran New York Times Dave Itzkoff bakal menulis buku biografi bintang Mrs. Doubtfire itu.

Kabar soal biografi Robin Williams itu dikatakan pihak penerbit Henry Holt Rabu waktu setempat. Belum dikatakan apa judul persis dari buku biografi Williams.

"Robin Williams adalah pahlawan kebudayaan bagi saya," kata Itzkoff dalam pernyataannya. "Saat saya berkesempatan bersamanya, dia selalu lemah lembut dan baik hati, cerdas sekaligus ceria."

Pihak penerbit mengatakan buku biografi ini akan "sangat lengkap menggambarkan setiap segi kehidupan Robin Williams." Sebelum menulis biografi sang aktor, Dave Itzkoff menulis obituari Williams untuk halaman depan New York Times. (Ade/Mer)

Faisal Basri: Kestabilan Politik Era SBY Undang Investasi Asing

Posted: 27 Aug 2014 08:50 PM PDT

Ekonom Faisal Basri mengungkapkan, dalam 10 tahun masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), salah satu prestasi yang patut dibanggakan adalah kemampuan untuk menciptakan kestabilan politik dan keamanan.

"Kestabilan tersebut membuat asing makin tinggi keinginannya untuk datang ke Indonesia," jelasnya kepada Liputan6.com yang ditulis pada Senin (25/8/2014).

Dengan tingginya pihak asing yang masuk ke Indonesia, deficit current account Indonesia pun bisa ditutup untuk hampir seluruh tahun di masa SBY.

Menurut Faisal, investasi asing yang masuk tersebut baik dalam bentuk portofolio atau langsung.

"kita itu paling kondusif dibandingkan negara-negara lain seperti Mesir, Pakistan, Kamboja dan Thailand. Bahkan kita sekarang sudah menjadi basis industri otomotif menyaingi Thailand," tambahnya.

Tak hanya itu, masuknya pihak asing ke Indonesia tidak hanya dalam betuk modal saja tetapi juga manusianya yang direpresentasikan dengan turis.

"Di tahun pemilu justru turis naik terus. Jadi pemilu bulan ancaman karena kemampuan untuk menjaga kestabilan," pungkasnya. (Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Xiaomi <i>Kekeuh</i> Pasarkan Produknya Online di Indonesia

Posted: 27 Aug 2014 08:48 PM PDT

Ikut bermain di pasar Indonesia yang sedang jadi incaran banyak vendor ponsel dunia ternyata dianggap sebagai tantangan tersendiri bari Xiaomi. Pembuat ponsel asal China itu akan tetap menerapkan sistem penjualan online sebagai trik pemasarannya.

Co-Founder sekaligus Presiden Xiaomi, Bin Lin mengungkap, perusahannya masih memilih trik pemasaran via internet dalam menjual produknya. Dalam memasarkan handset Redmi 1S yang didapuk sebagai produk perdananya di Tanah Air, Xiaomi menggandeng e-commerce Lazada.

"Kita bekerjasama dengan Lazada untuk menangani pemesanan dari para peminat produk pertama Xiaomi di Indonesia. Sedangkan untuk proses impor kami bekerjasama dengan dua distributor besar yakni Trikomsel dan Erajaya," ungkapnya selepas acara peluncuran Xiaomi Redmi 1S.

Keputusan Xiaomi yang memilih trik pemasaran online diakui oleh Trikomsel. Distributor yang juga memiliki toko retail tersebut mengaku terpaksa mengikuti keinginan Xiaomi yang belum mau memasarkan produknya lewat jaringan retail di toko tradisional.

"Mereka maunya pakai jaringan online karena terbiasa untuk melakukan proses penjualan seperti itu. Padahal, Trikomsel juga punya toko retail fisik yang jaringannya sudah tersebar di seluruh Indonesia," ungkap Desmond Previn, Direktur Trikomsel.

Meski begitu, Desmond mengaku pihaknya tetap berusaha agar Xiaomi mau memasarkan produknya lewat retail fisik yang dimilikinya.

"Kita tetap usahakan biar Xiaomi mau memasarkan produknya lewat gerai retail Trikomsel yang sudah tersebar secara luas," jelas Desmond.

Xiaomi memang terkenal dengan cara penjualannya yang selalu mengandalkan internet. Di India, perusahaan asal Tanah Tiongkok itu meraup sukses dengan berhasil menjual 15 ribu handset Mi 3 dalam waktu 2 detik. 

Israel dan Palestina Saling Klaim Kemenangan di Gaza

Posted: 27 Aug 2014 08:47 PM PDT

Terhitung sejak Selasa 26 Agustus pukul 19.00 waktu setempat, gencatan senjata diberlakukan di Jalur Gaza. Pasukan dari kedua belah pihak ditarik, saling tembak roket dihentikan. Kesepakatan yang dihasilkan lewat perundingan Israel-Palestina di Mesir itu mengakhiri konflik yang memuncak sejak 8 Juli 2014 lalu, sejak diberlakukannya Operation Protective Edge, yang menewaskan sekitar 2.200 orang.

Gencatan senjata dirayakan meriah di Gaza. Orang-orang turun ke jalan, berpawai, melepaskan tembakan ke udara. "Kita berada di sini hari ini untuk menyatakan kemenangan bagi Gaza atas pertolongan Allah dan ketabahan rakyat kita dan perlawanan mulia," kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri.

Kemenangan juga diklaim pihak Israel. "Hamas dihantam keras dan tak mendapatkan satu pun tuntutannya," kata PM Israel Benjamin Netanyahu dalam konferensi pers di Yerusalem, Palestina, Rabu 27 Agustus kemarin.

Netanyahu mengatakan, operasi militer di Gaza telah menghapus kemampuan Hamas melakukan pembunuhan massal di Israel. Meski terbukti tak bisa menggulingkan faksi itu.

Tak hanya itu. Juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, seperti dikutip dari VOA News, Kamis (28/8/2014) mengatakan, terowongan yang digunakan militan Hamas untuk menyelinap ke Israel dan melancarkan serangan telah hancur.

Menurut dia, Hamas gagal dalam upaya mengakhiri blokade Gaza dan membuka pelabuhan dan bandara wilayah yang dilanda perang itu.

Di sisi lain, Hamas mengklaim telah membunuh 64 tentara Israel selama perang tersebut, korban militer terbesar negeri zionis itu sejak tahun 2006. Sementara lebih dari 2.100 warga Palestina tewas akibat serangan udara Israel, sebagian dari mereka warga sipil -- juga pemimpin Hamas.

Berdasarkan pandangan para analis, yang salah satunya kepala berita di surat kabar Israel Maariv, hasil konflik kedua kubu itu imbang.

Sementara media lain memberitakan, kedua pihak menyepakati gencatan senjata terbuka sejak Selasa 26 Agustus, karena mereka sudah lelah bertempur. (Ein)

Abraham Samad Tak Gentar Periksa Presiden

Posted: 27 Aug 2014 08:45 PM PDT

Ketua KPK Abraham Samad saat menghadiri acara 'ACFFest 2014 Anti Corruption Film Festival' di Gelanggang Remaja Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2014) (Liputan6.com/Panji Diksana)

Alex Komang Tantang Generasi Muda Bikin Film

Posted: 27 Aug 2014 08:45 PM PDT

 
Dinobatkan sebagai nominator Aktor Utama Pria Terpuji dalam Festival Film Bandny (FFB) 2014, Alex Komang justru memiliki harapan pada generasi muda. 
 
Alex juga menantang anak muda yang bergerak dalam dunia perfilman untuk menggarap sebuah film yang bermuatan nilai moral.
 
"Saya tantang siapa anak muda yang punya konsep menarik. Harus bagus! Kalau nggak bagus saya nggak mau," ungkapnya ditemui di acara Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2014 di kawasan Bulungan, Jakarta, Rabu (27/8/2014).
 
Dan Alex pun harus ikut terlibat di dalam film tersebut. "Justru saya harus terlibat di dalamnya. Saya suka generasi muda yang berkesenian. Saya siap membantu mereka semisal membuat skrip dan sebagainya. Sana senang kerjasama dengan mereka," tuturnya.
 
Ternyata Alex tak tanggung-tanggung dalam tantangannya kali ini. Pemain film Surat Kecil Untuk Tuhan ini pun telah menyediakan dana untuk memproduksi karya film.
 
"Dananya juga ada kok, tinggal di apply saja. Justru harus dipergunakan, kalau dipersulit kita gedor aja, kita dobrak. Kita kan rekannya KPK," cetusnya.(Cho/Mer)

 

Benitez: Napoli Membuat Kesalahan

Posted: 27 Aug 2014 08:42 PM PDT

Napoli gagal melangkah ke fase grup Piala Champions 2014-15. Wakil Italia itu disingkirkan Athletic Bilbao setelah pada leg kedua kalah 1-3 di Stadion San Mames, Kamis (28/8/2014) dinihari WIB. Alhasil, Napoli kalah agregat gol 2-4.

Sebenarnya, Napoli mengawali pertandingan dengan baik. Skuat asuhan Rafael Benitez itu bahkan mampu lebih dulu mencetak gol lewat Marek Hamsik di menit ke-47. Namun, Bilbao membalas dengan tiga gol, masing-masing dicetak Aritz Audriz (2 gol) dan Ibai Gomez.

"Kami memimpin, tetapi dalam beberapa menit kami membuat beberapa kesalahan penting dan kehilangan kendali permainan. Kami membuat kesalahan pada tiga gol," kata Bentiez kepada Sport Mediaset seperti dilansir Football Italia.

"Gol tersebut membuat Athletic mendapatkan kepercayaan dan kami kehilangan. Apakah saya menyalahkan seseorang? Tidak, ini adalah kesalahan yang terjadi."

Benitez mengatakan skuatnya sudah berlatih selama sepekan untuk menghadapi laga ini. "Tapi, kami masih membuat kesalahan dan jelas masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," ucapnya.

"Apakah rencana kami berubah? Tidak. Kami mengatakan dari awal Athletic adalah tim tangguh. Kami tahu itu bisa berakhir seperti ini, kita semua kecewa, tapi kami harus melihat ke depan."

Baca Juga:
10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian I)
10 Fakta Jarang Terungkap Angel Di Maria (Bagian II)
5 Alasan MU Harus Tetap Optimistis di Bawah Van Gaal

BBM Subsidi Dibatasi, Penjualan Pertamax Cs Masih Rendah

Posted: 27 Aug 2014 08:37 PM PDT

Pengendalian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang bertujuan dapat mendidik masyarakat beralih menggunakan BBM non subsidi ternyata tidak sesuai harapan.

Penjualan BBM non subsidi tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan, meski sudah dilakukan pengendalian BBM bersubsidi.

Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina Muhamad Iskandar mengatakan, konsumsi BBM non subsidi saat Pertamina memberlakukan pengendalian penyaluran hanya meningkat 500 kiloliter (kl) per hari dari konsumsi normal.

"Peningkatannya hanya 500 kl per hari naik jadi 3.300 kl, dari konsumsi normal harian 2.800 kl," kata Iskandar, seperti yang dikutip di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Direktur Pemasaran Niaga Pertamina Hanung Budya menungkapkan, salah satu program pengendalian BBM bersubsidi yang meniadakan premium di jalan tol ternyata tidak efektif, penghematan yang diperkirakan sebesar 700 kl ternyata tidak terjadi. Pasalnya, pengendara mobil mengisi BBM non subsidi pada SPBU di luar tol.

"Setelah berjalan, kita mengambil kesimpulan penutupan SPBU penjualan di jalan tol tidak efektif mengurangi konsumsi," ungkap Hanung.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, masyarakat Indonesia khususnya yang berada di pulau Jawa masih manja dalam hal BBM bersubsidi. Mereka masih rela antre untuk mendapatkan BBM bersubsidi, meski ada BBM non subsidi yang lebih mudah mendapatkannya.

"Seperti biasa yang manja di Jawa sudah menyerap subdi besar. Sudah ada BBM yang tidak disubsidi rela mengantre," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Gambar Figur-figur Ternama ini Terbuat dari Paku

Posted: 27 Aug 2014 08:35 PM PDT

Seorang seniman asal Inggris membuat gambar tokoh-tokoh ternama dengan menggunakan paku. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Kamis (28/8/2014), David Foster membuat gambar The Beatles, Marilyn Monroe, Mick Jagger, Nelson Mandela, dan lain sebagainya dengan menggunakan paku.

Semua gambar itu dibuatnya di studio rumah yang terletak di Cheshire, Inggris. Untuk membuat satu gambar, David menggunakan sekitar 30 ribu paku. Dibutuhkan waktu hingga 3 minggu untuk membuat tiap gambar itu. Karya-karya itu dijual dengan harga antara 2 ribu poundsterling (sekitar 38,8 juta rupiah) sampai 3 ribu poundsterling (sekitar 58,2 juta rupiah).

Keahlian David untuk membuat karya-karya seperti itu didapatnya saat bekerja di proyek arsitektur. Saat itu David diminta untuk membuat gambar-gambar dengan tepat. Karena kerusakan saraf di punggung bagian bawah, David akhirnya berhenti dari pekerjaan proyek tersebut.

Mempertimbangkan risiko kelumpuhan, dokter memutuskan untuk tidak mengoperasinya. David mengatakan “Ketika kondisi saya cukup baik untuk menggambar lagi, saya menyadari bahwa di usia 49 tahun saat itu, saya harus membuat sesuatu yang berbeda untuk dapat dikenal di dunia seni”.

Gambar pertama yang dibuat oleh David dengan menggunakan paku adalah gambar gajah. Semakin lama teknik menggambar dengan paku itu semakin berkembang. Kini David lebih sering menggunakan paku kecil untuk menghadirkan detail.

Biasanya David membuat karya berukuran besar dengan tinggi 1 meter. Mendapat publikasi melalui internet, karya-karya David kini sudah terjual hingga ke Amerika, Belgia, dan Pakistan. David kini tengah mempersiapkan karya-karya untuk dipamerkan di Graham Fine Art Gallery yang diselenggarakan di London sejak awal bulan September.

Pertemuan SBY-Jokowi Bisa Dijadikan Model Demokrasi Negara Lain

Posted: 27 Aug 2014 08:34 PM PDT

Pertemuan Presiden SBY dengan Presiden terpilih Joko Widodo di Bali dinilai sebagai hal yang positif. Bahkan bisa menjadi tradisi dalam demokrasi Indonesia.

"Pertemuan antara presiden dengan presiden terpilih harus diteruskan ke depan. Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Indonesia bisa menjadi model bagi negara lain," kata Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Nanat Fatah Natsir di Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Mantan rektor UIN Bandung itu berharap pelantikan Jokowi sebagai presiden pada Oktober mendatang juga bisa dihadiri seluruh mantan Presiden RI. Hal itu akan semakin mengukuhkan Indonesia sebagai negara yang demokratis.

Apalagi, Indonesia sudah mendapat banyak pujian dari luar negeri atas penyelenggaraan Pemilu 2014 yang berlangsung demokratis dan lancar. Pergantian pimpinan nasional bisa dilaksanakan tanpa ada kejadian yang berarti.

"Berbeda dengan negara lain yang untuk berganti dari presiden satu ke yang lain harus ada korban. Pemilu di Indonesia berjalan lancar tanpa ada korban," ujarnya.

Menurut Nanat, penyelenggaraan pemilu yang lancar juga tidak lepas dari peran SBY dalam mengawal jalannya pemilu. Sebagai presiden yang menjabat selama 2 periode, SBY patut mendapat apresiasi.

"Pak Yudhoyono sukses menjadi presiden. Perekonomian Indonesia meningkat selama pemerintahannya. Kalau pun ada kekurangan, itu manusiawi karena tidak ada manusia yang sempurna," katanya.

Presiden SBY bertemu dengan presiden terpilih Jokowi di Nusa Dua, Bali pada Rabu 27 Agustus malam. Dalam pertemuan selama 2 jam itu, SBY dan Jokowi membicarakan beberapa hal.

Salah satu materi yang dibicarakan adalah Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2015. Namun, keduanya tidak menjelaskan secara detail hal pokok apa yang dibicarakan terkait RAPBN 2015 itu. (Ant)

Tidak ada komentar: