Kamis, 31 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Keluh Kesah Arus Balik Mudik Mulai Ramaikan Twitter

Posted: 31 Jul 2014 09:05 PM PDT

Memasuki H+4 Lebaran 2014, arus balik pemudik mulai meningkat. Menurut laporan tim Liputan6.com, suasana lalin menuju Ibu Kota Jakarta dari beberapa kota di Pulau Jawa mulai dipadati antrean kendaraan. Jalur-jalur utama yang digunakan pemudik, seperti jalur Pantai Utara (Pantura) dan jalur Selatan ke arah Jakarta terpantau cukup ramai. Kendaraan roda 2 di kedua jalur tersebut dilaporkan masih mendominasi.

Sejumah akun twitter milik pribadi, portal berita, maupun akun Twitter milik instansi pemerintah pun terus meng-update kondisi lalin arus balik mudik. Contohnya seperti yang secara konstan dikicaukan oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro. Akun resmi milik Kepolisian Traffic Management Center Lantas Polda Metro itu terus memberikan update kondisi lalin terkini di berbagai daerah.

Sementara itu, para Tweeple pun melaporkan hal serupa. Keluh kesah mereka terkait kemacetan yang terjadi di sepanjang jalur arus balik mudik terlihat mulai mewarnai linimasa Twitter hari ini, Jumat (1/08/2014).

Pemilik akun @VeveAdeline mengatakan, "Arus balik ke Jakarta makin siang makin padat.. Sing sabar yo.." Atau seperti yang di-posting-kan oleh akun @amelsmeli, "Akhirnya sampe rumah jugaa..perjalanan yg cukup panjang ditambah kejebak macet arus balik mudik..tp semua udh terlewati dan skrg markiboo.."

Bagi Anda yang memerlukan informasi seputar kondisi terkini lalin arus balik, terdapat sejumlah akun Twitter yang memang mengkhususkan diri untuk memberikan berbagai informasi terkait kegiatan mudik tahun ini yang dapat Anda ikuti.

Beberapa di antaranya adalah; @TMCPoldaMetro, @NTMCLantasPolri, @PantauMudik, @lematmana, serta @liputan6dotcom.

Beberapa akun Twitter di atas, khususnya yang bukan milik instansi pemerintah, tak hanya membagikan informasi kondisi arus lalu lintas satu arah. Beberapa akun Twitter tersebut juga menampung informasi dari para follower dan juga menjawab pertanyaan kondisi arus lalu lintas yang dilontarkan para follower.

Mourinho: Cech Harus Berjuang karena Courtois Terbaik di Dunia

Posted: 31 Jul 2014 09:05 PM PDT

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku senang dengan persaingan antara Petr Cech dan Thibaut Courtois untuk menjadi kiper utama The Blues. The Special One menilai, persaingan dua kiper itu akan berdampak positif bagi Chelsea.

Courtois telah kembali ke Stamford Bridge, usai dipinjamkan ke Atletico Madrid musim lalu. Bersama Atletico, Courtois sukses dengan mengantar timnya juara La Liga dan ke final Liga Champions.

Courtois juga sukses di Piala Dunia 2014 Brasil. Ia membawa Belgia melaju hingga perempat final. Di Chelsea, Courtois akan bersaing dengan Cech untuk memperebutkan posisi kiper utama.

"Cech siap berjuang untuk posisinya, tetapi Courtois adalah kiper muda terbaik dunia. Tak ada keraguan soal itu," kata Mourinho kepada Evening Standard.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/690007/original/000_DV1599908.jpg

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/680653/original/000_DV1702867.jpg

"Mereka akan bersaing dan bagi saya, memilih salah satu dari mereka adalah 'masalah' yang bagus. Kami ingin menjadi klub kuat dan ingin bersaing untuk trofi dan kami ingin ada kompetisi ketat di tim utama."

"Tapi, saya juga tahu bahwa Mark Schwarzer adalah kiper yang sangat baik, sangat stabil. Dia benar-benar siap untuk menjadi kiper kedua kami seperti musim lalu dan tampil positif jika diturunkan," ucap Mourinho.

Van Gaal Pasang Kamera di Lapangan Latihan MU

Posted: 31 Jul 2014 08:45 PM PDT

Manajer Manchester United, Louis van Gaal tampaknya sangat serius untuk mengembalikan masa kejayaan klub Setan Merah. Pasalnya ia langsung memasang kamera pengintai di setiap sudut tempat latihan MU.

Seperti dilansir Mirror (1/8), hal ini dibenarkan bek The Red Devils, Jonny Evans. "Lebih banyak detail di tempat latihan. Klub telah menghabiskan banyak uang untuk kamera di sekitar lapangan."

Van Gaal memang baru menukangi MU di musim 2014/2015 ini. Ia pun masih membutuhkan waktu untuk mengenal dan mencari metode apa yang cocok bagi para pemainnya.

Penggunaan kamera pengintai ini juga sebagai salah satu upaya Van Gaal untuk memahami para pemainnya. Pasalnya ia ingin mengetahui bagaimana ekspresi dan perasaan serta perilaku para pemain saat menjalani latihan dengan metode mantan pelatih Barcelona ini.

"Sistem ini dijalankan agar Van Gaal dapat memantau kita di lapangan. Saya yakin semua tim sudah melakukan ini, tetapi apa yang kami lakukan di sini lebih terperinci," jelas Evans.

Katy Perry Jadi Idola Barack Obama

Posted: 31 Jul 2014 08:40 PM PDT

Sudah beberapa dua tahun belakangan, Katy Perry melarang ibunya untuk menonton penampilanya secara live. Tetapi 31 Juli lalu, Katy rupanya berubah pikiran.

Wanita yang pernah menikah dengan Russell Brand ini mengajak sang ibu, Mary, untuk menyaksikan penampilannya di White House dalam acara 46 Anniversary of the Special Olympics yang dihadiri pendirinya Eunice Shriver dan juga Barack Obama.  

Ternyata, pelantun Dark Horse tersebut merupakan favorit orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut. Obama dengan bangga mempersembahkan pada tamu-tamunya penampilan Katy Perry.

"Kita tampilkan satu dari orang-orang favoritku malam ini, Katy Perry. Kita sangat beruntung menyaksikannya," ujar Obama seperti diwartakan Eonline, Jumat (1/8/2014).

Obama juga bertemu dengan Mary yang diperkenalkan Katy saat itu. Obama memuji kepribadian Katy yang sangat baik. Tak lupa presiden Amerika Serikat itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Katy karena saat ini jadwalnya sedang padat namun ia tetap menerima panggilan Obama untuk tampil di depan para tamu penting.  

"Aku sangat menyukai Katy Perry. Dia adalah orang yang sangat mengagumkan. Aku baru saja bertemu dengan ibunya dan aku tahu mengapa Katy adalah sosok yang mengagumkan. Namun aku ingin orang tahu bahwa saat ini Katy sedang menjalankan tur musiknya, namun ia bersedia meluangkan waktunya untuk kita. Maka ini adalah penampilan spesial darinya, kita harus berterima kasih atas ini," terang Obama. 

Kiat Tunda Ejakulasi, Nikmati Lamanya Bercinta

Posted: 31 Jul 2014 08:35 PM PDT

Bila esensi sebuah puisi adalah kata, esensi lukisan adalah warna, maka sentuhan dan rabaan adalah esensi hubungan seksual. Begitu pendapat ahli terapi seks terkemuka dari Amerika Serikat, William Master MD, dan Virginia Johnson, yang memopulerkan teknik sensasi seks dalam penyembuhan impotensi.

Prinsip dasar teknik sensasi adalah melakukan percumbuan dengan memanfaatkan sentuhan dan rabaan tanpa sanggama. Gagasan pokok dari teknik ini adalah merasaakan sensasi seksual secara lebih luas ketimbang mencapai orgasme.

Menurut Robert Birch, pemulis buku Male Sexual Endurance, ditulis Jumat (1/8/2014) selain efektif untuk membangkitkan gairah seksual, teknik ini juga efektif untuk memperlama terjadinya ejakulasi. Dengan penekanan pada sensasi, Anda akan terlatih untuk tidak buru-buru mencapai klimaks.

Barbara Keesling PhD, penulis buku How to Make Love All Night (and Drive a Woman Wild) juga menganjurkan penggunaan teknik itu untuk memperoleh kenikmatan seks yang memuaskan. Dengan menghindari persanggamaan untuk sementara waktu, katanya, akan membuat kegelisahan pria saat di tempat tidur berkurang.

Dengan demikian, seperti sering diungkapkan para ahli terapi seks pada umumnya, perasaan santai yang muncul saat di tempat tidur itu akan lebih memungkinkan diperolehnya kenikmatan seksual yang lebih baik.

Untuk kepentingan itu, Dr. Keesling menganjurkan agar pasangan mempraktikkan percumbuan dengan saling menyentuh dan meraba sekujur badan pasangannya, mulai dari wajah, leher, punggung, dada, dan kemudian baru kelaminnya. Sekali lagi, hindari keinginan untuk bersanggama supaya Anda terlatih untuk tidak buru-buru mengakhiri percumbuan Anda.

Rayakan Ultah ke-30, G-Shock Luncurkan Koleksi Khusus Wanita

Posted: 31 Jul 2014 08:35 PM PDT

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-30, merek jam tangan G-Shcok akan meluncurkan koleksi pertamanya untuk wanita. Seperti dilansir dari Women’s Wear Daily, Jumat (1/8/2014), koleksi yang khusus dibuat untuk wanita itu adalah G-Shock S Series.

“Ukuran, warna, dan desain koleksi jam tangan ini ditujukan bagi wanita yang memerlukan aksesori untuk melengkapi gaya hidup mereka yang moderen dan aktif,” ucap David Johnson, President Casio Amerika Utara.

Koleksi G-Shock S Series ini terdiri dari 2 varian, yakni GMA-S110 yang tersedia dalam 6 pilihan warna dan GMD-S6900 yang tersedia dalam 9 pilihan warna. Fitur-fitur yang ada di kedua model tersebut adalah alarm, timer, dan world clock.

Untuk iklan koleksi ini, Casio memilih Josephine Skriver yang juga merupakan model Victoria Secret. Fotografer yang akan bekerja model itu adalah Maciek Kobielski. Koleksi jam tangan ini akan mulai tersedia secara online dan di beberapa butik pada bulan September 2014. Harga yang ditawarkan adalah US$ 90 (sekitar Rp 1 juta) sampai US$ 130 (sekitar Rp 1,5 juta).

Katy Perry Ngamen di 'Rumah Obama'

Posted: 31 Jul 2014 08:32 PM PDT

Penyanyi Katy Perry tampil di konser perayaan ajang Special Olympics di Gedung Putih, Washington, Kamis (31/7/14). (AFP PHOTO/Mandel NGAN)

Wood Mackenzie Berharap Jokowi Mereformasi Harga BBM Bersubsidi

Posted: 31 Jul 2014 08:31 PM PDT

Wood Mackenzie, sebuah perusahaan peneliti bidang energi, berharap pemerintah yang dipimpin oleh Joko Widodo (Jokowi) bisa melakukan perubahan terhadap kebijakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Perubahan tersebut wajib dilakukan karena terlalu membebani negara.

Kepala Riset Hilir Asia Pasifik Wood Mackenzie, Sushant Gupta mengatakan, subsidi adalah beban besar yang harus dipikul pemerintah kepada masyarakat. Dalam perhitungan Mackenzie, sekitar 60 persen dari total konsumsi BBM di Indonesia disubsidi oleh negara.

"Selama periode 2014-2020, kami memperkirakan total tagihan subsidi BBM menjadi sekitar US $ 120 miliar, dengan asumsi harga domestik di Indonesia  saat ini, hal ini menyumbang sekitar 3 persen dari produk domestik bruto (PDB)," kata Gupta, seperti yang dikutip, Jumat (1/8/2014).

Kerena itu, pemerintah diharapkan mereformasi harga BBM Bersubsidi sehingga bisa berdampak pada pengurangan permintaan jangka pendek.

Jika subsidi pada BBM bisa dikurangi tajam, diperkirakan bisa membuat penurunan permintaan premium sebesar 60 ribu barel per hari hingga 70 ribu barel per hari dan 45 ribu barel per hari hingga 50 barel per hari untuk solar.

"Ukuran pasar saat ini bahan bakar ritel bersubsidi (bensin dan solar) sangat kecil. Namun, ada potensi upside yang sangat besar jika pemerintah sepenuhnya deregulates pasar," ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya pengurangan subsidi pada BBM tersebut akan memberikan peluang pasar yang baik untuk pemain asing yang beroperasi di pasar.

"Tanpa subsidi bahan bakar eceran atau pemain baru yang ingin berinvestasi di sektor penyulingan dan ritel di Indonesia," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Kenang Elvis, BMW Pertama Sang Raja Kini Direstorasi

Posted: 31 Jul 2014 08:30 PM PDT

Penggemar sejati musik rock and roll tentu sangat menggandrungi sosok Elvis Presley. Penyanyi yang sukses menyabet Grammy sebanyak tiga kali tersebut tak hanya dikenal nyentrik di atas panggung, namun juga di balik kemudi.

Tak hanya memiliki sebuah Cadillac, raja rock and roll tersebut turut mengoleksi sebuah BMW 507 keluaran 1957. Saking langkanya, saat ini harga dari BMW 507 tersebut telah menembus lebih dari US$ 500 ribu atau sekitar Rp 5,78 miliar (kurs Rp 11.567 per US$), seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (25/7/2014).

Mobil ini sendiri dibeli Elvis kala ia usai bertugas dalam wajib militer di Jerman pada tahun 1960 silam. Selang dua tahun digunakan, pada tahun 1962 Elvis pun menjual BMW 507 miliknya ke seorang karyawan Chrysler asal New York.

Selanjutnya, mobil ini pun beberapa kali tercatat berpindah tangan. Uniknya, mobil ini pun turut digunakan balapan hingga tahun 1968. Akhirnya, BMW 507 tersebut dilego kepada seorang insinyur yang menyimpannya hingga saat ini.

Kini, untuk mengenang kejayaan sang bintang, Elvis Presley, mobil pertama milik sang raja tersebut akan direstorasi ulang hingga ke wujud aslinya. Tak tanggung-tanggung, pabrikan BMW akan turun tangan langsung untuk menangani proses restorasi tersebut hingga tuntas.

Tak lama lagi, BMW 507 milik Elvis akan segera dipamerkan di Museum BMW. Tentu saja, selain membawa nostalgia bagi para penggemarnya, mobil tersebut turut berarti penting bagi BMW sebagai bukti pencapaian mereka. (Ysp/Des)

Navas Datang, Diego Lopez Siap Tinggalkan Madrid

Posted: 31 Jul 2014 08:07 PM PDT

Kiper Real Madrid Diego Lopez siap meninggalkan Santiago Bernabeu. Ia sadar jam terbangnya terancam menyusul keputusan Madrid mendatangkan Keylor Navas.

Lopez merupakan kiper utama Madrid di La Liga musim lalu. Namun, di penghujung musim, posisinya digeser Iker Casillas.

Menyambut musim baru, Pelatih Carlo Ancelotti telah memutuskan bahwa Casillas akan jadi penjaga gawang utama Madrid. Ancelotti juga tak ingin merotasi kiper lagi seperti musim lalu.

Lopez awalnya siap jadi kiper nomor dua. Namun, Madrid kemudian mendatangkan Navas dari Levante. Kiper Kosta Rika ini tampil superior di Piala Dunia 2014. Ia membawa timnya hingga babak perempat final.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/700798/original/000_DV1798956.jpg

Presiden Florentino Perez rencananya akan mengenalkan Navas ke publik Santiago Bernabeu pada Senin (4/8/2014). Saat itu skuat Los Blancos sudah kembali dari tur Amerika Serikat.

Rencananya, Navas akan jadi cadangan Casillas, sementara Lopez turun jadi pilihan ketiga. Pemain 32 tahun itu pun tak terima dan siap meninggalkan Madrid, meski kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi.

Tidak ada komentar: