Jumat, 11 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bos KAI Ogah Bangun Jalur Kereta Penumpang di Luar Jawa

Posted: 11 Jul 2014 08:20 PM PDT

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengaku enggan melakukan pengembangan jalur kereta api penumpang jarak jauh di luar Jawa.

Direktur Utama PT KAI, Ignatius Jonan menilai pembangunan sarana transportasi umum tersebut sepenuhnya tanggung jawab pemerintah.

"Kalau untuk angkutan campuran terutama yang diutamakan angkutan penumpang seperti di Jawa itu tidak bisa (KAI yang bangun-red). Itu jalurnya harus pemerintah yang bangun karena itu seperti jalan raya," kata Ignasius saat berbincang dengan Liputan6.com yang ditulis Sabtu (12/7/2014).

Jonan menyatakan jalur yang saat ini diminati oleh PT KAI untuk dibangun justru pengembangan sarana transportasi kereta barang karena lebih menguntungkan.

"Kalau kereta barang itu kami jajaki," ungkapnya.

Namun, peluang pembangunan jalur kereta api penumpang masih mungkin dilakukan asalkan bersifat komersial dengan pembangunan dilakukan sistem tender.

"Kalau angkutan komersial seperti kereta api bandara Kualanamu ke Medan itu kami bangun sendiri karena itu 100 persen komersial," tegas Jonan. (Yas/Ndw)

Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza

Posted: 11 Jul 2014 08:16 PM PDT

Serangan brutal Israel ke Gaza, Palestina, terus menuai kecaman dari dunia internasional. Tak terkecuali mantan striker Sevilla Frederic Kanoute. Melalui Twitter, Kanoute mengutuk serangan Israel dan mengharapkan dukungan dari warga dunia untuk Gaza.

Pada Jumat (11/7/2014) malam, Kanoute berkicau mengenai penderitaan rakyat Gaza. "Sejarah akan menghakimi keheningan dunia," demikian kicauan Kanoute lengkap dengan gambar berisi tulisan: "Anda tidak perlu menjadi Muslim untuk membela Gaza, Anda hanya perlu menjadi manusia."

Eks pemain Tottenham Hotspur itu tidak lupa me-mentionn legenda sepakbola Argentina Diego Armando Maradona dan beberapa pesepakbola muslim seperti Demba Ba, Abou Diaby, Mesut Ozil, Karim Benzema, dan Moussa Sow.http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/706898/big/kanoute.jpg

Selain itu Kanoute juga mengubah foto di profil Twitter-nya. Kanoute kini memasang foto tengah memakai kaos berisi dukungan untuk Palestina.

Kanoute selama ini memang dikenal sangat memprihatikan penderitaan warga Gaza. Pada tahun 2009 lalu, Kanoute sampai rela didenda pengelola La Liga demi memberikan dukungan kepada Palestina.

Saat itu pemain asal Mali ini melakukan perayaan gol dengan membuka bajunya untuk memperlihatkan kaos dalamnya yang bertuliskan "Palestine". Saat itu Israel juga tengah mengempur Gaza.

Seperti diketahui, serangan udara Israel ke Gaza yang dimulai hari Selasa (8/7/2014) hingga kini telah memakan korban jiwa hingga 100 orang. Beberapa wanita dan anak-anak juga menjadi korban bombardir jet tempur Israel.




Videografi, Hobi Yang Mendatangkan Penghasilan

Posted: 11 Jul 2014 08:05 PM PDT

Anak muda  biasanya memiliki banyak obsesi. Banyak cara mereka lakukan untuk merealisasikan keinginan mereka tersebut. Perkembangan teknologi, membuat mereka semakin leluasa untuk menyalurkan ide kreatif mereka.

Canggihnya teknologi yang terus berkembang mempermudah generasi muda untuk menciptakan pekerjaan. Perkembangan teknologi yang semakin canggih ini juga mengembangkan hobi mereka, dari sekedar rutinitas hiburan atau sekedar mengisi waktu hingga menjadi suatu pekerjaan yang tidak hanya menghasilkan uang , tapi juga menciptakan lahan pekerjaan bagi orang banyak.

Dari semua hobi yang kini bisa dijadikan pekerjaan,  fotografi dan videografi adalah  hobi yang paling diminati anak muda saat ini.

Fotografi yang mulanya identik dengan pekerjaan seorang jurnalis, kini berubah menjadi suatu hobi yang bisa dinikmati berbagai macam kalangan. Fotografi sudah menjadi milik umum, tidak lagi milik mereka yang berprofesi sebagai juru foto media  ataupun komersil saja.

Fotografi bisa dinikmati dan di geluti mereka yang memilik Kamera, baik Kamera poket , SLR , DSLR, Mirorless, atau bahkan karna berkembangnya teknologi,k amera Handphone pun semakin canggih, dan tidak kalah bagusnya dari kamera Profesional lainnya. 

Kemudahan-kemudahan yang telah tersedia, dapat dimaksimalkan setiap pengguna, agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya mendatangkan penghasilan.

Nama-nama seperti Agung Parameswara, Bob Soedjono, Dimas Mangesti Priambodo adalah bukti kalau fotografi bisa menjadi hobi yang menjanjikan, tidak hanya menyenangkan, tapi juga menguntungkan.

Hobi lain yang tak kalah seru dan menjanjikan adalah Videography, membuat video yang menarik dan memiliki makna/pesan tersendiri adalah unsur utama dalam hobi yang satu ini. Sejalan dengan fotografi, videografi juga tumbuh pesat di kalangan anak muda karena semakin mudah dan banyaknya alat yang tersedia untuk melakukan hobi yang satu ini.

Videografi tidak lagi milik mereka yang bekerja di media tv, perfileman bioskop, dan tidak memerlukan kru yang banyak karena alat yang di gunakan, tidaklah serumit pada jaman dulu.

Anak muda sekarang ini dapat menggunakan kamera SLR yang telah memiliki fitur Video dalam pelaksanaan hobi videografi mereka. Tahun 2008 adalah awal dikenalnya videografi dengan SLR , hingga sekarang , bertambahlah sineas-sineas muda yang juga menggunakan SLR.

Dengan banyaknya perkembangan dari segi alat pengerjaan, sampai perlengkapan tambahan yang terkadang memiliki harga cukup mahal, kita tentu harus sadar dan paham dalam memilih alat yang akan kita beli dan gunakan.

Namun, dengan banyaknya lapangan pekerjaan yang memerlukan bantuan fotografi maupun videografi seperti Industri periklanan baik cetak maupun televisi, advertising/periklanan, perfileman, dan lainnya, tidaklah salah bila kita menganggap alat perlengkapan yang kita beli sekarang, sebagai investasi kita nantinya.

Tentu dalam pengerjaannya, kita harus terus belajar dan mengembangkan kempuan kita, jikalau kita ingin menekuni hobi serta bekerja dibidang fotografi dan videografi, sehingga, bukan hanya bekerja nantinya, kita kelak dapat menciptakan lahan pekerjaan sendiri.

Pengirim:

Frederik Sebastian

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.  

Mulai 1 Juli sampai dengan 13 Juli Citizen6 mengadakan program menulis bertopik ke-15: Tempat Asyik Buat Ngabuburit berhadiah router dan merchandise cantik. Info detail di sini.
 

Ramadan Kali Ini, Roro Fitria Diserang Banyak Penyakit

Posted: 11 Jul 2014 08:00 PM PDT

Roro Fitria harus menjalankan puasa lebih berat pada Ramadan kali ini. Sebabnya, artis kelahiran 29 Desember 1987 itu diserang banyak penyakit. Mulai dari maag hingga flu.

"Ramadan kali ini jujur terasa lebih berat dikarenakan sakit maag saya kambuh. Perut saya perih dan melilit. Selain maag, di awal puasa saya sempat flu tidak sembuh-sembuh. Tapi aku tetap puasa walau harus menahan sakit," kata Roro dihubungi via telpon, Jumat (11/7/2014).

Makan tidak teratur dan kurangnya waktu istirahat menjadi faktor utama maag yang diderita Roro kambuh. "Salah satu penyebab sakit saya adalah akumulasi rasa letih yang tidak saya rasakan, serta pola makan saya yang tidak teratur," ungkapnya.

Karena penyakit yang dideritanya, dokter menyaraknkan Roro untuk istirahat total agar kondisi kesehatannya bisa kembali normal.

"Dokter menyampaikan saya harus bed rest. Jadi ada beberapa jadwal pekerjaan terpaksa harus saya batalkan. Barat saya juga turun 3 kilo gram," katanya.

Lamar Kekasih, Pria Ini Datangkan Geng Motor Besar

Posted: 11 Jul 2014 07:48 PM PDT

Banyak cara dilakukan untuk mengungkapkan isi hati kepada pasangan tercinta. Walaupun terkesan seram, kisah dari Rusia ini mungkin bisa jadi inspirasi bagi Anda yang tengah dikejar waktu untuk segera meminang kekasih.

Cara romantis seperti ajakan makan malam atau lagu romantis tampaknya tak berlaku bagi pria Rusia ini. Ia pun punya cara jitu untuk meluluhkan hati pujaan hatinya, yaitu dengan mendatangkan gerombolan geng motor besar.

Melansir laman Visordown, Jumat (11/7/2014), pria yang tak disebutkan namanya ini membuat sebuah sandiwara dengan bantuan teman-temannya dari komunitas motor besar. Ia khusus meminta teman-temannya untuk berpura-pura berbuat onar kala dirinya tengah berduaan di mobil dengan sang pacar.

Geng motor itu pun beraksi dengan menghentikan mobil pria tersebut. Mereka lantas bersandiwara sedang mencari keributan dan terkesan menculik. Sang wanita yang berada di dalam mobil pun lantas panik melihat skenario tersebut.

Saat sang wanita akhirnya keluar dari mobil. Oleh kawanan liar tersebut, sang pria seolah-olah dipaksa untuk berkata jujur kepada sang kekasih. Sang pria lantas melamar kekasihnya di hadapan anggota geng motor.

Salah seorang anggota 'geng motor' tersebut lantas membuka bagasi mobilnya. Seikat bunga menjadi tanda jika kejadian tersebut hanyalah sebuah skenario yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Cara seram ini nyatanya jitu dalam meluluhkan hati sang wanita pujaan. Dengan tegas, lamaran pun langsung diiyakan oleh sang pujaan hati. Tentunya, skenario seperti ini butuh persiapan matang untuk menghindari hal yang tak diinginkan benar-benar terjadi. Masih berani mencoba? (Ysp/Des)

Judika - Apakah Ini Cinta

Posted: 11 Jul 2014 07:41 PM PDT

Judika membawakan lagu Apakah Ini Cinta dalam acara inBox SCTV (12/07/2014).

Ditangkap Polisi Malaysia, 2 WNI Melahirkan di Penjara

Posted: 11 Jul 2014 07:40 PM PDT

Dua perempuan yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) melahirkan di dalam penjara Malaysia. Keduanya ditangkap karena tidak memiliki dokumen keimigrasian.

Jumiati, ibu dari salah bayi yang dilahirkan di penjara itu ketika tiba di Kabupaten Nunukan mengatakan, bayinya yang baru berusia tujuh hari itu dilahirkan saat menjalani hukuman di Pusat Tahanan Sementara (PTS) Lahad Datu Negeri Sabah, Malaysia.

Wanita yang mengaku kedua orangtuanya berasal dari Buton Sulawesi Tenggara ini menyatakan, tertangkap aparat kepolisian setempat pada 24 Mei 2014 di tempat tinggalnya dan menjalani hukuman selama satu bulan lebih karena tidak memiliki dokumen keimigrasian saat berada di negara jiran Malaysia. Demikian yang ditulis Antara, Sabtu (12/7/2014).

Meskipun lahir di Malaysia tetapi tidak memiliki surat keterangan lahir sehingga dianggap sebagai pendatang haram oleh pemerintah Kerajaan Malaysia, kata Jumiati yang mengaku lahir di Malaysia 23 tahun silam.

Istri dari Sopian ini menerangkan, bayi yang diberi nama Nur Hafizah akan kembali ke Malaysia berkumpul bersama suami dan kedua orangtuanya lagi.

Sementara itu, Suharni yang mengaku berasal dari Letta Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ini mengatakan, bayinya yang telah berusia dua bulan lebih dilahirkan pula dalam penjara.

Wanita yang berusia 35 tahun ini menerangkan, masuk di penjara Pusat Tahanan Sementara (PTS) Kemanis Papar Kota Kinabalu Negeri Sabah tersebut karena kasus tidak memiliki dokumen keimigrasian.

Ia mengatakan dirinya tertangkap aparat kepolisian setempat ketika sedang berkunjung ke rumah tetanganya dan dinyatakan bersalah oleh mahkamah negara jiran dengan hukuman penjara selama tiga bulan 15 hari lamanya.

Suharni yang mengikuti suaminya sebagai sopir mobil di Kota Kinabalu, bayi yang dilahirkan dua bulan 11 hari diberi nama Muhammad Hakimi.

Pada saat melahirkan, kata Suharni, bayinya tersebut mendapatkan pelayanan yang baik dari petugas penjara dengan mengantarkannya ke rumah sakit terdekat. (Ant)

Modisnya, Tas Berdesain Unik Ini!

Posted: 11 Jul 2014 07:35 PM PDT

Saat berbelanja disebuah toko, pasti Anda akan mendapatkan sebuah kantung atau tas berbelanja untuk menyimpan barang-barang Anda. Tas berwarna ataupun hanya berhiaskan tulisan saja mungkin sudah menjadi hal yang biasa.

Dilansir dari Boredpanda.com Sabtu (12/7/2014) aneka produk ini tak ingin menghadirkan tas belanja yang biasa seperti pada umunya. Sesuai dengan produk yang ditawarkan, tas tersebut didesain sesuai dengan apa yang mereka jual.

Berikut beberapa desain tas yang sangat unik. Tak hanya untuk berbelaja saja, namun juga dapat digunakan kembali saat hang out ataupun bekerja. Seperti apa keunikan tas tersebut? (Cyn/Ars)

creative-bag-advertisements-61

5 Alasan Jerman Bisa Menyabet Gelar Juara Dunia

Posted: 11 Jul 2014 07:35 PM PDT

Oleh: Diaz Abraham

Jerman memastikan diri menjadi finalis Piala Dunia 2014. Diprediksi bakal menemui kesulitan saat menghadapi tuan rumah Brasil, "Tim Panser" justru memetik kemenangan mudah. Tim besutan Joachim Loew itu mengatasi perlawanan Brasil dengan skor 7-1. Rekor kemenangan dengan skor terbesar di partai semifinal sepanjang sejarah Piala Dunia.

Menarik perjalanan Jerman dari mulai babak penyisihan grup sampai final, langkah "Tim Panser" terbilang mulus. Sejauh ini, Thomas Mueller dan kawan-kawan belum terkalahkan. Jerman hanya sekali bermain imbang 2-2 melawan Ghana di grup G.  Dilansir dari ABC.net, berikut faktor pendukung, Jerman pantas dijagokan keluar sebagai juara dunia 2014, sekaligus merebut juara dunia untuk ke-4 kalinya.

Jerman memiliki lini tengah yang menakutkan

Jerman memiliki lini tengah yang menakutkan

Tidak dapat dipungkiri, Jerman mempunyai barisan tengah yang "menakutkan". Sami Khedira, Toni Kroos dan Mesut Oezil tiga gelandang kreatif Jerman untuk membuka barisan pertahanan lawan. Khedira memiliki kecerdikan dalam mencari  ruang di barisan belakang lawan.

Sedangkan Kroos punya kelebihan dalam mengalirkan bola ke barisan depan. Pemain Bayern Munich itu pun punya kemampuan melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Oezil, kendati sering dikritik saat memperkuat Arsenal menjadi penggerak serangan Jerman.

Dan Jerman memiliki gelandang bertahan bertenaga Kuda, Bastian Schweinsteiger yang piawai dalam mengatur transisi tim saat bertahan dan menyerang. Energi besar Schweini menjadi kelebihan bagi Jerman untuk membongkar barisan pertahanan lawan.

http://cdn.images.express.co.uk/img/dynamic/67/590x/kroos_bayern_getty-459751.jpg

Jerman tidak mengandalkan seorang pemain

Jerman tidak mengandalkan seorang pemain

Kekuatan Jerman yang utama terletak pada kedalaman skuatnya. Hampir tidak ada "pemain emas" di kubu Jerman. Loew memiliki banyak pilihan pemain yang memiliki kapasitas sama. Hampir tidak ada satu pemain yang menguasai lapangan. Berbeda dengan tim lain yang bertempu pada satu orang seperti Argentina pada sosok Lionel Messi, Brasil dengan Neymar dan Arjen Robben di Belanda.

http://www.bolaskor.com/wp-content/uploads/2013/12/timnas-Jerman-680x365.jpg

Pemain berpengalaman yang menentukan

Pemain berpengalaman yang menentukan

Kendati telah berusia 36 tahun, kontribusi Miroslav Klose terhadap kekuatan Jerman masih begitu besar. Hanya dengan membawa satu orang striker,  Klose nyatanya masih menjadi ancaman serius lawan-lawan Jerman. Pemain SS Lazio itu bahkan menjadi striker tersubur sepanjang sejarah Piala Dunia. Klose mengoleksi 16 gol dalam keikutsertaan di 4 Piala Dunia.

Mantan bomber Bayern Munich itu mematahkan top-scorer Piala Dunia, Ronaldo Luiz Nazario da Lima dengan 14 gol.  Pemain berdarah Polandia itu mencapai rekor gol itu saat mencetak satu gol ke gawang Brasil di semifinal.

http://news.bbcimg.co.uk/media/images/75366000/jpg/_75366058_75366057.jpg

Barisan pertahanan yang tangguh

Lini belakang yang tangguh

Peran barisan belakang sangat vital untuk menentukan sukses Jerman melangkah jauh hingga final Piala Dunia 2014.  Matt Hummels, Philipp Lahm, Per Mertesacker dan Jerome Boateng kuartet bek tangguh Jerman.

Hummels memiliki kemampuan untuk naik membantu serangan. Gol tunggal ke gawang Prancis di perempat final membuat bek Borussia Dortmund itu meloloskan Brasil ke semifinal. Sama dengan Hummels, peran Lahm di lini belakang sama besarnya saat membantu Jerman naik menyerang. Jam terbang di perhelatan sekelas Piala Dunia mampu memberikan perbedaan di tubuh Jerman.

Per Mertesacker dan Jerome Boateng sama-sama pemain bertahan yang fleksibel. Kemampuan dalam menghalau duel  udara mampu menjadi "batu sandungan" lawan untuk menjebol gawang Jerman.

Manuel Neuer tembok kokoh terakhir Jerman

Manuel Neuer tembok terakhir kokoh Jerman

Jangan lupakan pemain terakhir dalam menjaga pertahanan. Peran sentral ini sering menjadi penentu kemenangan sebuah tim. Jerman  dikenal selalu berhasil dalam menelurkan generasi emasnya di posisi ini. Setelah masa Oliver Kahn habis, kini Jerman memiliki pemain sekelas Manuel Neuer.

Neuer memiliki refleks dan memiliki kemampuan menahan bola yang bagus. Kemampuan Neuer untuk mengambil keputusan keluar dari sarangnya dinilai sejumlah kalangan tepat. Selama perhelatan Piala Dunia 2014 ini, 36% penyelamatan Neuer dilakukan di jarak 18 yard. Kiper Bayern Munich itu telah kebobolan 5 gol.

Winxs - Cute Cool Populer

Posted: 11 Jul 2014 07:31 PM PDT

Winxs membawakan lagu Cute Cool Populer dalam acara inBox SCTV (12/07/2014).

Tidak ada komentar: