Selasa, 22 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ahok Panggil Jokowi "Pak Presiden" Tapi...

Posted: 22 Jul 2014 08:54 PM PDT

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali berkantor di Balaikota Jakarta hari ini, setelah selama hampir 2 bulan nonaktif untuk kampanye Pemilu Presiden. Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, pun menemui presiden terpilih itu di ruangannya ketika Jokowi tiba di Balaikota.

Setelah sekitar 1 jam bertemu Jokowi, Basuki yang karib disapa Ahok itu mengaku membicarakan banyak hal terkait Jakarta dengan Jokowi. Tak lupa pula dia memberi ucapan selamat kepada mantan Walikota Surakarta itu karena menang Pilpres dengan perolehan 53,15% suara.

"Ucapin selamat, secara pribadi saya bilang," kata Ahok, Rabu (23/7/2014).

Namun, Ahok mengatakan ucapan selamat itu hanya berasal dari dirinya secara pribadi. Bukan sebagai kader partai Gerindra. Karena Gerindra menolak hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2014.

"Kalau secara partai, saya belum selamatin nih, Pak. Kalau secara teman pribadi, selamat jadi presiden, Pak Presiden," ujar Ahok menirukan omongannya kepada Jokowi.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakui ia memanggil Jokowi dengan sebutan 'Pak Presiden' karena melihat hasil penghitungan suara oleh KPU pada Selasa 22 Juli malam kemarin.

"Iya dong, panggil Pak Presiden. Kan menurut KPU sudah, tapi secara pribadi. Pak Jokowi senyum-senyum aja aku panggil presiden. Dia kan orangnya begitu," ujar Ahok sambil tersenyum.

Kemenakertrans Terima 25 Aduan Terkait THR di Jabodetabek

Posted: 22 Jul 2014 08:52 PM PDT

Hingga saat ini, Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah menerima 25 laporan pengaduan terhadap perusahaan yang masih belum membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya. Namun dari 25 laporan tersebut, 5 laporan telah terselesaikan.

"Yang melakukan pengaduan ada 25. Yang sudah diselesaikan ada 5 dan yang 20 akan diselesaikan dengan dinas di daerah masing-masing," ujar Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan (PPK) Kemenakertrans Muchtar Luthfi di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Dia mengatakan pengaduan tersebut dilakukan karyawan dan serikat pekerja. Laporan masuk ke Kemenakertrans tersebut berasal dari wilayah Jabodetabek.

Sedangkan untuk pengaduan dari daerah akan ditampung dan diselesaikan Dinas Ketenagakerjaan daerah masing-masing.

"Di daerah belum ada laporan tetapi kita tunjuk posko pengaduan masing masing-masing dinas. Pelapornya bervariasi ada karyawan dan serikat, tetapi kebanyakan karyawan yang merasa dirugikan," lanjutnya.

Luthfi menjelaskan, pihaknya akan memberikan tenggat waktu hingga 8 Agustus 2014 kepada perusahaan yang melakukan pembayaran THR kepada para karyawannya.

"Kita tetap menghimbau agar membayar. Posko pengaduan juga harus aktif untuk memonitor dan menanyakan alasan tidak dibayarkan. Kalau nanti tetap dibayar baru dilakukan penindakan. Kita akan memonitor sampai tanggal 8 Agustus," tutur dia.

Selain itu, Luthfi juga menegaskan tidak ada pengecualian bagi perusahaan untuk tidak membayarkan THR. "Kalau tidak mau dibayar nanti ada pengawasannya. Tidak ada pengecualian, itu sesuai dengan ketentuan harus dibayar. Kita ada sanksi pidana," tandas dia. (Dny/Nrm)

Ini Jajaran Smartphone Baru HTC di 2014

Posted: 22 Jul 2014 08:46 PM PDT

Informasi mengenai smartphone terbaru HTC cukup banyak beredar. Bahkan kini, sejumlah rencana rahasia perusahaan mengenai jajaran produk terbaru disebut muncul di ranah maya.

Dilansir Softpedia, Rabu (23/7/2014), dalam bocoran informasi itu diketahui ada beberapa produk terbaru yang saat ini tengah disiapkan oleh HTC. Di antaranya adalah ponsel selfie, Butterfly 2, dan HTC W8.

HTC telah cukup lama dikabarkan sedang menyiapkan ponsel selfie. Berdasarkan bocoran informasi ini, smartphone itu memang sedang disiapkan dan memiliki kode nama HTC Eye. Perangkat ini diprediksi meluncur pada kuartal akhir 2014.

Selain itu, HTC Butterfly 2 juga akan segera melenggang dalam beberapa bulan mendatang. Saat ini smartphone tersebut sedang berusaha mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan dari Jepang.

Sebelum akhir kuartal ini, perusahaan yang berbasis di Taiwan itu akan merilis handset pertama perusahaan berbasis sistem operasi (OS) Windows Phone 8.1. Konon, smartphone ini menyandang nama HTC W8.

Sayangnya tidak ada rincian mengenai spesifikasi masing-masing smartphone. Jajaran produk baru ini adalah bagian dari asa HTC di pasar smartphone.

Perusahaan saat ini tengah menghadapi persaingan sengit di pasar smartphone yang semakin ramai. Meski HTC One M8 berhasil meraup popularitas, perusahaan dinilai harus terus berusaha keras menghadapi persaingan.

Robinho dapat Tawaran Menarik dari 2 Klub

Posted: 22 Jul 2014 08:45 PM PDT

Penyerang AC Milan Robinho mendapat tawaran menarik dari dua klub yakni Orlando City dan Cruizero. Hal ini diungkapkan agennya Marisa Ramos.

Orlando saat ini dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Milan. Sementara Cruizero berada di garis terdepan untuk mendapatkan mantan pemain Manchester City tersebut.



"Kami sedang mempelajari berbagai kemungkinan dan melihat pilihan terbaik bagi Robinho," kata Ramos kepada Tuttomercatoweb.

"Belum ada yang bisa disimpulkan dengan klub-klub yang menunjukkan ketertarikan pada Robinho."

Ketika ditanya, tawaran terbaik dari Orlando atau Cruizero, Ramos menjawab: "Keduanya adalah klub yang menarik."

Demi Brad Pitt, Shia LaBeouf Obati Kecanduan Alkohol

Posted: 22 Jul 2014 08:45 PM PDT

Shia LaBeouf belum lama ini terlihat di panti rehabilitasi. Namun dirinya membantah kalau ia dirawat di sana. Perwakilannya membenarkan kalau LaBeouf sedang berusaha menyembuhkan diri dari kecanduan alkohol.

Ternyata, menurut Tmz.com, Selasa (22/7/2014), semua yang dilakukannya lantaran Brad Pitt. LaBeouf takut mempermalukan lawan mainnya di film Fury saat tur pers internasional.

Untuk itu, aktor 27 tahun ini pun memutuskan untuk mencari bantuan profesional setelah LaBeouf ditangkap di New York City bulan lalu karena berteriak dengan bahasa yang kasar dan menampar pantat orang selama pertunjukkan kabaret.

"Shia LaBeouf belum diperiksa ke sebuah fasilitas rehabilitasi tetapi dia secara sukarela menerima pengobatan untuk kecanduan alkohol," ungkap humasnya kala itu.

"Dia mengerti bahwa ini tindakan terakhir adalah gejala dari masalah kesehatan yang lebih besar dan dia telah mengambil yang pertama dari banyak langkah yang diperlukan menuju pemulihan," lanjutnya.

Shia LaBeouf dan Brad Pitt memang sama-sama memainkan sebuah peran tentang Perang Dunia II `Fury`.

"Kami diberitahu dia mengambil program pengobatan rawat jalan alkohol dengan serius. Tapi ada sesuatu yang lebih...pikiran memalukan Brad sangat serius baginya," laporan Tmz.com. (Mer/Ade)

Hindari, 5 Kebiasaan Menyebalkan Ini Saat Perjalanan Jauh

Posted: 22 Jul 2014 08:38 PM PDT

Melakukan perjalanan secara konvoi tentu sangat menyenangkan. Selain berbagi keceriaan, suasana bersama-sama mampu mengusir kebosanan kala menempuh jarak jauh.

Meskipun demikian, terkadang ada saja ulah salah satu penumpang yang tak menyenangkan. Meskipun tak membahayakan, hal tersebut tak ayal turut mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan menyebalkan yang sebisa mungkin dihindari saat bersama-sama melakukan perjalanan jauh, seperti dilansir dari Motorbeam, Senin (21/7/2014):

1. Merokok/Makan/Minum

Perjalanan jauh tentu identik dengan rasa bosan. Untuk mengatasi hal tersebut, terkadang kita menghabiskan waktu dengan makan, minum, atau bahkan merokok.

Kegiatan tersebut sebenarnya tidak masalah dilakukan, asal tidak mengganggu penumpang lainnya. Jika Anda merokok, pastikan penumpang lain di dekat Anda tak terganggu oleh asap rokok. Sementara itu, pastikan sisa-sisa makanan Anda tak jatuh dan mengotori kursi atau karpet mobil.

2. Lupa mengunci pintu dan menutup kaca jendela

Usai merokok, seseorang kadang lupa untuk menutup kembali kaca jendela mobil. Hal ini dapat mengganggu penumpang lain, terutama bagi individu yang tak menyukai paparan polusi dari luar kendaraan.

Tak hanya harus selalu menutup jendela, para penumpang juga diharapkan untuk selalu mengunci pintu mobil baik saat perjalanan ataupun ketika berhenti dan meninggalkan mobil. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan karena lupa mengunci pintu mobil.

3. Tidak memakai sabuk pengaman

Perjalanan jauh yang melelahkan terkadang membuat sebagian orang enggan memakai sabuk pengaman dalam waktu lama. Biasanya, mereka hanya memakai sabuk pengaman sesekali atau ketika mendapat teguran hadir polisi.

Meskipun melakukan perjalanan jauh, Anda harus tetap menggunakan sabuk pengaman selama perjalanan. Apalagi, saat ini pabrikan kendaraan sudah merancang sabuk pengaman supaya tetap nyaman saat digunakan pada perjalanan jauh.

4. Mengubah setelan AC

Tindakan mengubah setelan AC dan musik secara sepihak tentu sangat menjengkelkan bagi penumpang lain. Tak hanya jengkel, kenyamanan perjalanan pun dapat terganggu karena perubahan temperatur AC yang mungkin terlalu dingin atau kurang dingin.

5. Mengompori pengemudi

Tindakan mengompori pengemudi kadang bisa berdampak positif namun lebih banyak berdampak negatif. Selain mengganggu konsentrasi pengemudi, hal ini juga berdampak membahayakan jika pengemudi mengikuti saran namun salah perhitungan.

Jika Anda tidak diminta untuk menjadi 'navigator' maka sebaiknya Anda tidak mengompori pengemudi. Anda dapat melakukan beberapa hal lain yang lebih menyenangkan, dan tentunya tak mengganggu pengemudi.

Pernyataan Prabowo Sempat Membuat Pelaku Pasar Ragu

Posted: 22 Jul 2014 08:36 PM PDT

Pernyataan pengunduran diri calon presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto secara otomatis membuat calon Presiden Joko Widodo menjadi pemenang.

Lebih lanjut, pernyataan tersebut berdampak langsung pada perdagangan saham. Seperti diketahui, pada penutupan perdagangan saham Selasa (22/7/2014), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah 43,60 poin atau 0,85 persen ke level 5083,52. Sementara indeks saham LQ45 melemah 0,86 persen menjadi 881,31.

Analis  PT Sucorinvest Asset Manajemen Jemmy Paul mengakui pernyataan Prabowo memang berdampak pada perdagangan saham. Pernyataan Prabowo membuat pelaku pasar cenderung ragu mengambil keputusan.

"Pasti sih pengaruh, karena mereka berpikir KPU menetapkan pemenang. Tidak ada kepastian pasar. Pasar akan bingung melakukan, apa harus investasi atau tidak," kata dia saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (23/7/2014).

Namun begitu, menurut dia, tindakan pasar yang diambil sesaat setelah pengunduran diri Prabowo hanya sebatas spekulasi saja.

Pasar akan kembali menunjukan gairahnya karena permasalahan ini tidak akan berpengaruh besar. Permasalahan Prabowo hanya jatuh ke arah hukum.

"Hanya spekulasi, kondisi stabil, karena kelihatannya masalah hukum," lanjutnya.

Dia mengatakan, hal itu ditunjukan dengan masih aktifnya aksi beli dan jual asing maupun domestik. Berdasarkan data RTI tercatat aksi beli dan jual investor asing mencapai Rp 30 triliun. Sementara aksi jual dan beli domestik senilai Rp 6,1 triliun.

Imbuh dia, Ini menunjukan pasar modal nasional masih menarik kendati diterpa masalah pengunduran diri Prabowo. "Selama ini, kalau kita lihat asing malah jadi beli terus," tukas dia. (Amd/Nrm)

Foto Pernikahan Berlatar Keindahan Alam Islandia

Posted: 22 Jul 2014 08:35 PM PDT

Pasangan mana yang tak mau punya pernikahan yang indah? Hal yang diurus terkait pernikahan bukan hanya upacara pernikahan itu sendiri. Foto-foto pernikahan menjadi bagian yang juga diperhatikan.

Untuk membuat pernikahan yang indah, lokasi foto dan keahlian fotografer menjadi faktor-faktor yang menentukan. (Lihat Foto Pernikahan Spektakuler di dalam Gua Es). Pasangan berikut ini membuat foto pernikahan mereka di Islandia.

Josh dan Sarah Walk yang sama-sama berusia 20 tahun adalah pasangan asal Amerika yang memilih Reykjavic, Islandia, sebagai lokasi foto pernikahan. Hasil-hasil foto pernikahan tersebut spektakuler. Keindahan pemandangan alam Islandia menjadi salah satu faktor yang menonjol dalam foto-foto tersebut.


Josh dan Sarah Walk menghabiskan waktu selama 2 hari di sana bersama sang fotografer, Gabe McClintock. Sarah memutuskan untuk memakai jasa fotografer asal Kanada itu setelah melihat karya-karyanya di dunia maya.


Dalam foto-foto pernikahan pasangan tersebut tampak Sarah mengenakan 2 gaun yang berbeda, yakni gaun pernikahan putih dan gaun hitam. Dengan mengenakan gaun-gaun itu, Sarah berpose dengan Josh pada sebuah latar pegunungan dan air terjun yang menakjubkan. Dalam sebuah foto tampak pasangan tersebut sedang berada bersama seorang pemimpin upacara pernikahan saat sedang melangsungkan pernikahan.

Mengenai pemilihan lokasi, pasangan tersebut mengatakan “Ketika kami pertama kali ke Islandia, kami langsung jatuh cinta dengan tempat tersebut. Tak ada kata yang dapat mengungkapkan keindahan tersebut”.


Pasangan tersebut mengunggah foto-foto pernikahan mereka ke Facebook pada 6 Juni 2014. Foto-foto itu mendapat respon yang luar biasa. “Saat melihat foto-foto tersebut, kami merasa hal itu jauh melampaui harapan kami. Kami tak sabar untuk memajangnya di rumah kami untuk bertahun-tahun ke depan,” ucap Sarah dan Josh.

Fabregas Ingin Sapu Bersih Gelar Bersama Chelsea

Posted: 22 Jul 2014 08:33 PM PDT

Gelandang anyar Chelsea Cesc Fabregas bertekad memenangkan semua gelar bersama The Blues. Ia juga percaya Manajer Jose Mourinho bisa membantunya mengeluarkan kemampuan terbaik di lapangan.

Fabregas dibeli Chelsea dari Barcelona dengan harga 38 juta euro atau sekitar Rp 594 miliar. The Blues adalah klub kedua Fabregas di Inggris, setelah sebelumnya ia sempat membela Arsenal.

"Ambisiku? Ambisiku adalah memenangkan segalanya. Sangat penting bagiku transfer dilakukan sebelum Piala Dunia. Aku ingin kepalaku 'bebas' dan mengetahui apa yang akan aku lakukan musim depan dan di mana aku bermain," kata Fabregas di situs resmi klub.



Fabregas mengaku dirinya butuh perubahan. Ia juga percaya dirinya berada di usia yang tepat untuk pindah ke Stamford Bridge.

"Aku melihat semua penawaran yang aku dapat dan setelah berbicara dengan manajer, aku pikir Chelsea adalah keputusan terbaik."

"Tim Jose Mourinho selalu sulit dikalahkan. Secara taktik mereka sangat baik dan disiplin. Jose mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemainnya," ucap Fabregas.

 

Baca Juga
4 Prioritas Pemain yang Harus Didatangkan MU
Bikin Heboh, Ini Profil Atlet Voli Cantik Sabina Altynbekova
MU Incar "Gareth Bale Baru"

Tom Hanks Dapat Istri Baru di Film Bertema Perang Dingin

Posted: 22 Jul 2014 08:30 PM PDT

Bermain di film terbarunya yang bertema Perang Dingin antara Amerika dan Rusia, aktor Tom Hanks mendapatkan sosok aktris yang akan menjadi istrinya. Aktris tersebut adalah Amy Ryan yang sempat tenar berkat Gone Baby Gone.

Dilansir dari The Hollywood Reporter melalui Ace Showbiz, Selasa (22/7/2014), Tom Hanks dan Amy Ryan akan mengikuti arahan skenario film yang digarap oleh sutradara ternama, Steven Spielberg.



Sementara itu, dikabarkan juga bahwa Eve Hewson selaku putri dari vokalis band U2, Bono, didaulat sebagai anak dari karakter milik Tom dan Amy. Namun kabar tersebut belum dikonfirmasi.



Tom Hanks bermain sebagai James Donovan, seorang pengacara Amerika yang didaftarkan oleh CIA selama perang dingin untuk bernegosiasi melepaskan pilot Amerika yang ditangkap setelah pesawat mata-mata U-2 ditembak di atas tanah Rusia.

Film bertema sejarah ini juga bakal melibatkan nama-nama seperti Alan Alda dan Billy Magnussen yang sedang dalam proses perundingan. Aktor teater Mark Rylance juga disebut telah resmi tampil di dalamnya.



Rencananya, proyek yang belum diberi judul ini akan memulai proses produksinya pada September 2014 mendatang. New York dan Berlin akan menjadi lokasi film yang naskahnya turut digarap oleh Matt Charman dan Coen Bersaudara ini. Rencananya, film ini akan tayang pada 16 Oktober 2015. (Rul/Ade)

Tidak ada komentar: