Minggu, 20 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Backstreet Boys Batalkan Konser di Israel

Posted: 20 Jul 2014 09:30 PM PDT

Boyband senior asal Amerika Serikat, Backstreet Boys baru-baru ini memutuskan untuk membatalkan konser mereka di Israel.

Padahal, seperti dikutip dari harian online Ace Showbiz, Senin (21/7/2014), boyband yang beranggotakan AJ McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson, dan Brian Littrell itu sudah terlanjur dijadwalkan tampil selama tiga malam berturut-turut mulai 29 Juli 2014 nanti.

Diduga, pembatalan ini dilakukan karena situasi tak kondusif akibat konflik yang terjadi antara  Israel dengan Palestina. "Dengan sangat menyesal, kami memberitahukan bahwa konser BSB tanggal 29-31 Juli di Ra'anana Amphitheater sudah resmi ditunda," ucap mereka di sebuah pernyataan.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/652007/big/o-BACKSTREET-BOYS-facebook.jpg

"Ini adalah kekecewaan besar bagi kami dan tentunya para penggemar karena ini harusnya menjadi kunjungan pertama kami ke Israel," tambah Nick Carter dan kawan-kawan.

Namun demikian, dipastikan oleh Backstreet Boys, mereka akan menjadwal ulang kunjungan tersebut pada musim semi 2015 mendatang. "Kami akan mengabari kalian secepatnya begitu sudah ada perkembangan. Salam penuh cinta dari kami," pungkas mereka.

Backstreet Boys bukan satu-satunya pemusik yang membatalkan pertunjukan mereka di  Israel. Awal bulan ini, Neil  Young dan Crazy  Horse juga menarik diri dari beberapa acara yang  sudah dijadwalkan terkait masalah keamanan di sana.(Feb/Rul)

Bek Inter Tolak Pinangan Juve

Posted: 20 Jul 2014 09:29 PM PDT

Bek Inter Milan Andrea Ranocchia sangat betah bermain di Giuseppe Meazza. Ranocchia sampai-sampai rela menolak pinangan dari jawara Italia Juventus.

Bianconeri kabarnya tertarik untuk mendapatkan jasa bek berusia 26 tahun ini. Ranocchia digadang-gadang menjadi target utama Juve pada bursa transfer musim panas ini untuk menambal lini belakang Juve yang rapuh kala bermain di Liga Champions.

Ranocchia lebih memilih tetap di Inter. Dia ingin mengalahkan Juventus dengan seragam Inter.

"Saya bilang tidak karena saya ingin mengalahkan Juventus bersama Inter," kata Ranocchia kepada RAI. "Sebuah trofi di sini senilai seribu di tempat lain."

Ranocchia musim depan akan menjadi kapten Inter. Ranocchia dipercaya menggantikan posisi Javier Zanetti. Musim depan Ranocchia akan berduet dengan Nemanja Vidic di jantung pertahanan Inter.

Urusan Antar Anak, Sandra Bullock Pilih Mercy

Posted: 20 Jul 2014 09:27 PM PDT

Ada yang unik di balik aktivitas Sandra Bullock bersama putranya. Dibandingkan mobil-mobil mewah buatan AS, pemeran utama di film Gravity tersebut justru menjatuhkan pilihannya pada sebuah mobil mewah gen Eropa, Mercedes Benz.

Ya, aktivitas ini terungkap lewat foto yang baru-baru ini beredar di jagat maya. Aktris yang dikenal lewat deretan filmnya di tahun 1990-an, yakni Demolition Man, Speed, The Net, A Time to Kill dan While You Were Sleeping, itu, mempercayakan sebuah Mercedes GL550 untuk aktivitasnya mengantar sang putra, Louis.

Bertempat di Los Angeles, California, aktris berusia 49 tahun ini mengenakan setelan pakaian olahraga dengan kaca mata hitam. Dia juga terlihat menenteng tas anaknya yang berwana hitam.

Selain membukakan pintu bagi anaknya, Bullock turut menuntun hati-hati langkah sang buah hati yang tengah naik ke dalam mobil bervarian sport utility vehicle (SUV) itu.

Untuk diketahui, penyabet gelar Golden Globe Award dan Academy Award itu rasanya punya alasan yang tepat memilih sebuah Mercedes GL 550. Mobil tersebut memiliki fitur keselamatan tinggi. Selain itu, kendaraan bergen Jerman tersebut turut ditopang mesin V8 yang mampu memproduksi tenaga 382 horsepower (HP) pada 6.000 rpm dan torsi 391 lb-ft.

Mobil yang dikemas dengan transmisi 7-percepatan dan sistem penggerak seluruh roda (AWD) itu dibekali dengan fitur keselamatan seperti Attention Assist, Active Lane Keeping Assist, 11 airbag dan Collision Prevention Assist.

Doa Bersama Tokoh Lintas Agama Iringi Pengumuman Pilpres

Posted: 20 Jul 2014 09:22 PM PDT

Sejumlah tokoh lintas agama mengadakan doa bersama di pelataran Monumen Bajra Sandhi Denpasar, Minggu (20/7/14). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Alami Kecelakaan Maut, The Script Hampir Meninggal

Posted: 20 Jul 2014 09:20 PM PDT

Grup band rock asal Irlandia, The Script punya pengalaman tak menyenangkan saat menjalani tur 2013 lalu. Mereka mengalami kecelakaan parah.

Bus yang mereka tumpangi terguling saat berada di sebuah jalan bebas hambatan di Amerika. Saat kejadian, para rocker yang berada di mobil itu sedang melakukan rekaman di studio dalam mobil.

Dilansir Contactmusic, Senin (21/7/2014), gitaris The Script, Mark Sheenan mengaku beruntung bisa lolos dari cedera serius.

"Bus itu jatuh pada satu malam. Kami berada di tengah-tengah rekaman di studio mobile dan kami berjalan 55 km per jam di jalan tol," ungkap Mark.

"Bus membanting stir dan berhenti. Alat-alat instrumen semua terbang, tapi semua orang ok. Untungnya kami cukup mabuk pada saat kejadian menimpa kami. Jika kita berada di tempat tidur kala itu, leher kami bisa patah," tandasnya.

The Script adalah band rock Irlandia dari Dublin dibentuk pada 2001 lalu. Band ini terdiri dari vokalis/pianis Danny O'Donoghue, vokalis/gitaris Mark Sheehan, dan drummer Glen Power. (Mer/Ade)

Balai Agung Kemalingan, Ahok Marahi Pamdal Balaikota

Posted: 20 Jul 2014 09:19 PM PDT

Balai Agung, Balaikota, Jakarta menjadi heboh saat acara buka puasa bersama Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan alumni salah satu universitas swasta digelar Kamis 17 Juli 2014 lalu. Saat itu, seorang peserta kehilangan tas berisi laptop, telepon selular, dan dompet beserta isinya.

Namun saat kejadian ini dilaporkan kepada petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Balaikota DKI Jakarta, tak ada respons memuaskan yang didapat. Para petugas berdalih, pengamanan di Balai Agung bukan tugas mereka.

Mendengar hal itu, Ahok pun geram dan marah. Ketika memimpin Apel Siaga Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri Tahun 1435 Hijriah pagi ini, dia menegur keras para Pamdal yang berada di bawah pengelolaan Biro Umum DKI.

"Di lapangan ngapain? Ngerokok nggak jelas. Di dalam gedung nggak diawasi. Dipasang bom pun mudah di DKI. Karena tidak ada yang peduli, tidak ada pelototin CCTV," ujar Ahok di Lapangan Silang Selatan Monas, Jakarta, Senin (21/7/2014).

"Itu fakta, jangankan ngawasin arus mudik dan balik di DKI, ngawasin Balaikota aja tidak becus," ketus Ahok.

Padahal, menurut Ahok, seharusnya Pamdal sebagai petugas pengamanan dalam, bertanggung jawab mengawasi situasi di kawasan Balaikota Jakarta melalui CCTV yang tersedia. Jika ada seseorang yang terlihat mencurigakan, mereka harus segera menginformasikan kepada petugas yang berjaga di pintu dan gerbang Balaikota untuk melakukan langkah antisipasi.

"Bagaimana ceritanya ada Pamdal yang bilang ke saya kalau (keamanan) Balai Agung bukan tanggung jawab mereka? Nggak ngerti kerjanya apa. Pamdal sombong, mungkin karena PNS, nggak bisa dipecat. Tahun depan ada UU ASN (Aparatur Sipil Negara), Anda bisa dipecat!" tegas Ahok.

Peserta Apel Siaga hari ini berjumlah 1.800 personel dari berbagai instansi, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana.

Selain itu ada pula Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kebersihan, Dinas Pertamanan dan Pemakamana, serta unsur wilayah kota/kabupaten, TNI AD, AU, AL, dan Polri. (Sss)

Pemerintah Ingin Rusia Jadi Basis Penetrasi CPO RI ke Eropa

Posted: 20 Jul 2014 09:17 PM PDT

Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia A.V. Ulykaev di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Perdagangan Kelompok 20 Ekonomi Terbesar Dunia (G20) di Sydney, Australia.

Pada pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas beberapa hal terkait pedagangan kedua negara dan peluang pasar khususnya untuk produk turunan dari Crude Palm Oil (CPO) Indonesia di Rusia, prospek perdagangan gandum dan tepung terigu Rusia ke Indonesia, serta rencana maskapai Indonesia untuk membeli atau menyewa Sukhoi Superjet 100 dari Rusia.

Lutfi menjelaskan, CPO sebagai salah satu produk unggulan Indonesia menjadi topik utama yang diperbincangkan dalam diskusi bilateral itu, dengan harapan dapat menjadikan Rusia sebagai basis penetrasi pasar Eropa maupun domestik Rusia sendiri.

"Kami menjual produk turunan CPO yang harganya sampai tujuh kali lebih murah biaya produksinya dibandingkan dengan produk pesaing di Eropa," ujar Lutfi dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Guna merancang kerja sama yang lebih konkret dan rinci, Lutfi bersepakat dan Menteri Ekonomi Rusia untuk kembali bertemu di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Ekonomi ASEAN (AEM) di Myanmar, Agustus 2014.

"Kita bisa bertemu lagi di Myanmar untuk membahas isu ini secara lebih rinci. Kami berencana membawa kalangan usaha masing-masing agar pembahasannya lebih konkret dan lengkap," kata Lutfi.

Sementara itu, Menteri Pembangunan Ekonomi Rusia A.V. Ulykaev membahas rencana maskapai Indonesia membeli atau menyewa Sukhoi Superjet 100 Rusia. Penjajakan ini diperlukan guna mengantisipasi kebutuhan Indonesia yang meningkat membuka rute-rute baru.

A.V. Ulykaev juga menjelaskan perkembangan terakhir menyangkut upaya Rusia memasok kebutuhan Indonesia bagi bahan baku gandum dan tepung terigu. Pihak Indonesia diyakini memiliki perusahaan multinasional di bidang produk hilir, khususnya mi siap saji, yang berkepentingan meningkatkan investasi dan mendapatkan diversifikasi pasokan bahan baku. (Dny/Ahm)

KPU Lanjutkan Rekapitulasi Suara Pilpres 18 Provinsi

Posted: 20 Jul 2014 09:17 PM PDT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat nasional. Kali ini KPU akan merekapitulasi suara dari 18 provinsi tersisa.

"Kita akan memulai menyelesaikan 18 provinsi dari 15 yang sudah kita jalankan," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik saat membuka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Nasional di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/7/2014).

Husni berharap dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara yang berlangsung hari ini, para komisioner KPU, ketua KPU Provinsi, dan para saksi dari kedua pasangan calon dapat lebih teliti.

"Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Lebih semangat lagi, lebih awas lagi, lebih teliti lagi," tambah Husni.

Adapun 18 provinsi yang akan direkapitulasi oleh KPU di antaranya adalah Bali, Riau, Maluku, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Jawa Barat, Lampung, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Papua Barat, Banten, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Maluku Utara, DKI Jakarta, dan Papua.

Sebelumnya, hingga Jumat dini hari KPU telah mengesahkan hasil perolehan suara 15 provinsi dari 33 provinsi. Dari hasil sementara tersebut, pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan13.176.384 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2 Jokowi-JK memperoleh 12.249.515 suara. Selisih suaranya: 926.869.

Jelang Lebaran, Boediono Sambangi Dirut Pertamina

Posted: 20 Jul 2014 09:17 PM PDT

Wapres Boediono & istri menghadiri acara buka puasa bersama 10.000 anak yatim yang digelar Pertamina, (20/7/14),(Liputan6/ Herman Zakharia)

Layanan Email Ini Diklaim Paling Aman di Dunia

Posted: 20 Jul 2014 09:14 PM PDT

Ketika kabar pengintaian data privasi pengguna internet yang dilakukan intelijen Amerika Serikat (NSA) bocor ke publik, sontak masalah keamanan internet menjadi topik utama yang dibahas banyak orang. Termasuk bagi para ilmuwan nuklir di CERN (The European Council for Nuclear Research). 

Andy Yen, seorang mahasiswa PhD yang berkerja di CERN pun mengirimkan pesan sederhana pada teman-temannya melalui Facebook. Pesan tersebut berbunyi, "Saya sangat prihatin dengan masalah privasi di internet, dan saya bertanya-tanya, apa yang bisa kita lakukan untuk menyelesaikan masalah ini?"

Yen beserta kedua orang teman, Jason Stockman dan Wei Sun, akhirnya memutuskan untuk menciptakan sebuah layanan email terenskripsi yang anti sadap. Maka lahirlah ProtonMail.

ProtonMail adalah layanan email terenkripsi dari sejak server hingga komputer penerima pesan. Sistem keamanan enkripsi yang digunakan ini mencegah pihak luar untuk menyadap pesan di awal pengiriman, di tengah perjalan, hingga pesan diterima.

Pesan yang dikirimkan via ProtonMail pun dapat langsung hancur secara otomatis jika sudah dibaca oleh penerimanya.

"Kami sudah mulai mengenkripsi email pada browser sebelum dikirim ke server. Pada saat sampai di server pun sudah dienkripsi, bahkan kami pun tidak bisa melihatnya, karena kami tidak memiliki kunci enkripsi yang kami buat," papar Yen seperti dikutip dari laman Forbes, Senin (21/7/2014).

Menurut penjelasan Yen, layanan Gmail dari Google pun sebenarnya menerapkan sistem enkripsi yang tidak jauh berbeda. Namun Google diketahui memiliki kunci enkripsi yang memungkinkan mereka untuk membuka email pengguna kapan pun mereka ingin.



Menariknya lagi, satu hal lain yang menjamin keamanan layanan ProtonMail adalah posisi servernya yang terletak di Swiss. Swiss adalah negara paling aman dan dikenal sangat menghargai privasi.

Yen menyebutkan bahwa sangat kecil kemungkinannya pemerintah Swiss untuk mengambil alih server yang mereka miliki. Berbeda dengan intervensi yang mungkin dilakukan oleh pemerintah lain, seperti Amerika Serikat contohnya.

Tidak ada komentar: