Sabtu, 19 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Zendaya Jelaskan Kenapa Batal Jadi Aaliyah di Film TV

Posted: 19 Jul 2014 08:30 PM PDT

Pemeran Aaliyah untuk sebuah film televisi bikinan stasiun TV Lifetime sudah ditemukan pasca hengkangnya Zendaya dari proyek tersebut. Aktris jebolan Nickelodeon Alexandra Shipp akan menggantikannya. [baca: Pengganti Zendaya untuk Film Aaliyah Sudah Ditemukan]

Bulan lalu, Zendaya memutuskan hengkang tanpa memberi komentar. Kabar batalnya Zendaya jadi Aaliyah pun hanya tersiar lewat kicauan di akun humas stasiun TV Lifetime. [baca: Aktris Mundur, Pembuatan Film TV Aaliyah Ditunda]

Namun, setelah Lifetime mengumumkan penggantinya, Zendaya malah angkat bicara kenapa ia menuinggalkan proyek film TV Aaliyah. Lewat akun Instagram-nya, seperti diwartakan Huffington Post, Sabtu (20/7/2014), bintang Disney ini mengatakan keputusannya hengkang bukan lantaran seperti dugaan para pembencinya.

 

 

"Alasannya bukan karena saya kurang berbakat, ataupun saya dirasa kurang berkulit hitam. Tidak ada hubungannya dengan itu semua," kata Zendaya.

 

 

"Alasan sesungguhnya adalah karena filmnya tidak cukup memiliki production value sesuai harapan, ada masalah dengan hak cipta lagu-lagu yang akan digunakan, dan saya merasa masalah itu tidak diselesaikan secara baik mengingat situasi yang ada," lanjutnya. "Dan saya sudah berusaha menguhubi pihak keluarga (Aaliyah) atas usaha saya sendiri, saya menulis surat kepada mereka, tapi saya tak dibisa melakukan itu dan karenanya saya secara moral, saya merasa tidak nyaman untuk meneruskan proyek ini."

 

 

"Dengan semua yang sudah saya katakan, selamat kepada pemeran baru Aaliyah," ujar Zendaya. "Saya hanya berharap dia tak perlu berurusan dengan kebencian dari sebagian orang yang saya rasakan. Dan ingatlah, kita semua manusia yang sedang berusaha melakukan apa yang kita cintai. Mari gunakan motivasi dan cinta, bukan diskriminasi dan rasa benci. Betul 'kan?"

Aaliyah meninggal akibat kecelakaan pesawat di usia 22 tahun pada 2001. Pihak keluarga sudah menyatakan pendapatnya menentang proyek film TV Aaliyah yang sedang dirancang Lifetime. (Ade)

Pengusaha Dukung Penggunaan Rupiah dalam Transaksi di Pelabuhan

Posted: 19 Jul 2014 08:19 PM PDT

Keinginan pemerintah untuk menjalankan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang dimana seluruh kegiatan ekonomi di Indonesia wajib menggunakan mata uang rupiah dan buka lagi dengan dolar Amerika Serikat (AS) mendapat dukungan dari kalangan pengusaha perlayaran.

Wakil Ketua Indonesia National Shipowners Association (INSA), Asmari Herry menilai, penggunaan mata uang rupiah dalam transaksi di pelabuhan sangat baik, namun diharapkan semua sistem transaksi juga harus diubah ke dalam rupiah seperti besaran tarif sehingga tidak lagi bergantung pada nilai tukar terhadap dolar.

"Bukan tarifnya dolar kemudian dibayar pakai rupiah, itu dampaknya hanya kecil karena esensinya masih dolar. Tetapi yang diharapkan yaitu dasar penerapannya sudah menggunakan rupiah. Itu sangat bagus," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Minggu (20/7/2014).

Dia mencontohkan pada penentuan biaya bongkar muat peti kemas dari kapal ke lapangan penumpukan terminal peti kemas atau Container Handling Charge (CHC).

Selama ini, penentuan biaya operasional tersebut masih menggunakan mata uang dolar. Menurutnya, Seharusnya diubah jadi menggunakan rupiah.

Meskipun memiliki konsekuensi berat pada awal penerapannya, namun hal tersebut dinilai baik untuk jangka panjang.

Bagi Asmari, kerugian pengusaha pada awal penerapan tersebut bisa dianggap sebagai resiko bisnis dan bila hal ini terjadi juga diperkirakan tidak akan berlangsung lama.

"Contohnya biaya CHC yang saat ini sebesar US$ 83. Anggap saja nilai tukar rupiahnya Rp 12 ribu, maka tarif yang mulai bisa diterapkan yaitu tarif Rp 1 juta. Pada saat rupiah menguat, maka perusahaan tetap untung karena sudah menggunakan tarif tetap Rp 1 juta. Tetapi kalau rupiah melemah maka itu menjadi konsekuensi bisnis," tandasnya. (Dny/Gdn)

Heechul Super Junior Tertekan Harus Beberkan Rahasia Rekannya

Posted: 19 Jul 2014 08:15 PM PDT

Heechul `Super Junior` biasa menjadi tamu istimewa yang kerap kali tampil dalam tayangan Ssulzun. Heechul dengan sikap terbuka selalu mengungkapkan pemikirannya, mulai dari masalah agensinya hingga kabar terbaru tentang seleb KPop.

Sebelumnya, Heechul menuturkan hal yang mengejutkan mengenai keterlibatan Park Bom yang dikabarkan mengirimkan narkoba secara ilegal pada 2010 [baca: Heechul Super Junior Sudah Lama Mengendus Skandal Park Bom ]. Heechul mengetahui kabar tersebut sejak empat tahun silam.

Heechul pun memutuskan untuk meninggalkan tayangan tersebut. Ia mengakui jika dirinya sempat tertekan karena menyimpan rahasia atas kabar seputar rekan-rekannya itu.

"Saya sudah mengetahui kabar mengenai orang-orang di sekitar saya. Sebelum berita itu tersebar luas, saya memutuskan untuk mengakhiri keberadaan saya di sini," ujar Heechul seperti terlihat dalam rekaman Youtube.

Selain itu, Heechul juga akan mempersiapkan dirinya menyambut karya terbaru Super Junior. Ia ingin fokus dengan kegiatan bersama rekan-rekannya.

"Leeteuk akan keluar wamil dalam waktu dekat. Setelah saya kembali dengan Super Junior, saya juga harus meninggalkan kegiatan solo saya. Lagipula, saya butuh hiburan juga."

Sementara itu, Super Junior memang akan menelurkan karya terbaru dengan menampilkan Leeteuk di karya barunya ini. Wajar jika semua personel Super Junior merasa antusias dengan karya tersebut.(Ppt/Mer) 

Game Call of Duty Dituntut Mantan Diktator Panama

Posted: 19 Jul 2014 08:15 PM PDT

Manuel Noriega, mantan diktator penguasa Panama di era 80-an dilaporkan menuntut Activision Blizzard, publisher sekaligus pengembang game perang populer, Call of Duty.

Secara sepesifik dijelaskan bahwa Noriega keberatan dengan salah satu karakter antagonis di seri game `Call of Duty: Black Ops II` rilisan tahun 2012 yang terinspirasi dari dirinya. Menurut keterangan yang diterima pihak Pengadilan California, Noriega keberatan dengan salah satu karakter yang mirip dirinya karena dideskripsikan sebagai 'penculik, pembunuh, dan musuh negara' di dalam gameplay.

Pria berusia 80 tahun yang hingga kini masih menjalani hukuman penjara di Panama atas kejahatan masa lalunya itu memang dikenal sangat otoriter ketika berkuasa. Noriega didakwa atas berbagai tuduhan pembunuhan aktivis, penculikan, dan pelanggaran HAM.



Jas Purewal, seorang pengacara spesialis bidang hiburan interaktif mengutarakan: "Di Amerika Serikat (AS), setiap orang memang memiliki hak publisitas atas dirinya, yang memberikan kontrol bagaimana dirinya ingin digambarkan seperti apa di dalam iklan, atau konten hiburan lain, termasuk video game."

"Ini semua bergantung hukum AS yang memungkinkan seseorang untuk digambarkan sesuai dengan keinginan dan izin mereka. Dalam hal ini praktiknya adalah dengan dikenakan sejumlah biaya," sambung Purewal.

"Namun patut diingat, Noriega bukanlah warga negara AS dan tidak berdomisili di AS. Ini artinya klaim hukumnya dipertanyakan karena tidak jelas apa dasar hukum yang ia gunakan untuk menuntut Activision," jelas Purewal seperti yang dilansir laman BBC, Minggu (20/7/2014).

Di dalam gameplay `Call of Duty: Black Ops II`, Activision menggambarkan Noriega sebagai teman dari AS dan membantu operasi CIA untuk menangkap teroris Nikaragau. Namun pada akhirnya Noriega membelot dan balik melawan AS.

Pada kenyataannya, Noriega memang sempat berkerja sebagai informan CIA sebelum pada akhirnya hubungan kedua kubu tersebut meregang. Noriega pun menjadi penguasa Panama dan menerapkan paham otoriter yang membuat masyarakatnya menderita. Di tahun 1989, Presiden George Bush memerintahkan invasi dan penangkapan Noriega.

Cedera yang Dialami Bintang Baru Liverpool Tidak Parah

Posted: 19 Jul 2014 08:09 PM PDT

Manajer Liverpool Brendan Rodgers menepis kecemasan fans atas kondisi pemain baru Emre Can. Rodgers memastikan pemain berdarah Turki itu tidak mengalami cedera parah.

Can terpincang-pincang dan cuma bisa main selama 22 menit sebelum digantikan Jordan Ibe saat Liverpool menang 2-1 dalam laga uji coba kontra Preston North End Sabtu (19/7/2014) malam WIB.

Muncul kecemasan Liverpool tidak akan bisa memainkan pemain yang dibeli dari Bayer Leverkusen itu di awal Liga Premier musim 2014/2015. Namun Rodgers membantah cedera yang dialami Can parah.



Rodgers mengaku mengganti Can hanya sebagai tindakan pencegahan. "Dia memiliki sedikit masalah pada betisnya, jadi untuk berjaga-jaga kami menariknya keluar lebih awal," ucap Rodgers seperti diberitakan Goal.

Secara keseluruhan, Rodgers cukup puas dengan aksi Can selama 22 menit. "Emre tampil sangat baik. Dia menunjukkan beberapa sentuhan indah pada bola. Dia punya kekuatan dan kecepatan," tegas Rodgers.

Baca Juga:

Indikasi Kepindahan Vidal ke MU Menguat

Bintang Belanda di Piala Dunia 2014 Tertarik Pindah ke Barca

Ini Penyebab Madrid Berniat Jual Di Maria

Ini Pengalihan Arus Lalin di Sekitar Kantor KPU pada 22 Juli

Posted: 19 Jul 2014 08:05 PM PDT

Saat Komisi Pemilihan Umum mengumumkan hasil rekapitulasi suara pemilihan presiden 2014 pada Selasa 22 Juli 2014, lalu lintas di sekitar kantor lembaga itu di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat disterilkan.

Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan barikade di sekitar kantor KPU dengan radius hingga sekitar 200 meter. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, kantor KPU akan disterilisasi mulai H-1 rapat pleno.

"Akan ada penutupan arus di sekeitar KPU pada 22 Juli nanti. Kendaraan dari arah Kuningan, Jl Imam Bonjol dan Jl Diponegoro yang akan mengarah ke KPU akan ditutup," jelas Rikwanto, Sabtu 19 Juli 2014, seperti dikutip dari situs NTMC Polri.

Bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas di sekitar KPU, berikut rekayasa pengalihan arusnya:

1. Arus lalu lintas yang datang dari Jl Cik Ditiro yang akan menuju Jl Moch Yamin maupun Jl Teuku Umar dialihkan ke kanan ke Jl Teuku Umar-Jl Cut Mutia dan seterusnya. Begitu juga dari arah sebaliknya, arus lalu lintas yang datang dari arah Cut Meutia mengarah ke Teuku Umar dialihkan ke kiri Jl Moch Yamin-Cikini dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas yang datang dari Jalan Diponegoro mengarah ke Taman Suropati dialihkan ke kanan ke Jl Cik Ditiro.

3. Arus lalu lintas yang datang dari arah HR Rasuna Said yang mengarah ke Jl HOS Cokroaminoto diputarbalik menuju Jl Latuharhary dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jl Kendal yang menuju ke Jl Cimahi diluruskan ke arah Jl Latuharhari dan seterusnya

5. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jl Sutan Syahrir yang menuju ke Jl HOS Cokroaminoto maupun ke Jl Teuku Umar dialihkan ke Jl Sam Ratulangi maupun Jl Teuku Umar-Cikini dan seterusnya.

6. Arus lalu lintas yang datang dari arah Jl MH Thamrin yang menuju ke Jl Imam Bonjol maupun Sumenep diluruskan menuju ke Jl Jenderal Sudirman maupun Jl Blora dan seterusnya.

Adam Levine Resmi Nikahi Behati Prinsloo

Posted: 19 Jul 2014 08:00 PM PDT

Ladies, sekarang Anda boleh resmi patah hati. Sebab, Adam Levine telah resmi pula menikahi pujaan hatinya, Behati Prinsloo.

Dilaporkan People, Vokalis Maroon 5 ini mengucap janji suci pernikahan di Flora Farms di Los Cabos, Meksiko, di hadapan 275 undangan yang terdiri atas sahabat dan kerabat dekat pada Sabtu (19/7/2014) malam waktu setempat.

Seorang sumber People mengatakan, di antara tamu undangan terdapat Robert Downey Jr., model Coco Rocha, serta rekan saru band Levine, James Valentine dan Jesse Carmichael.

Behati dikatakan mengenakan gaun pengantin dari merek fashion Marchesa. Sedang para undangan—di tengah udara panas malam itu di Meksiko—mengenakan gaun dan stelan jas musim panas.

Adam Levine dan Behati Prinsloo bertunangan musim panas tahun lalu betunangan setelah pacaran selama setahun. (Ade)

Ikuti Ajang Le Mans, Ford Siapkan Supercar Baru

Posted: 19 Jul 2014 07:59 PM PDT

Pihak Ford Motor Company mengonfirmasi jika mereka tengah mempertimbangkan kembali untuk membangun sebuah Ford GT. Produksi ini sekaligus menandakan keikutsertaan mereka kembali di ajang balap ketahanan 24 jam Le Mans.

Melansir laman Motorauthority, Jumat (18/7/2014), Supercar Ford GT tersebut nantinya juga akan digunakan sendiri kala Ford kembali ke ajang balap Le Mans di tahun 2016 mendatang. Mobil tersebut sekaligus merayakan 50 tahun kemenangan Ford GT di tahun 1966.

Ford GT yang akan digunakan pada ajang balap ketahanan tersebut dibangun dari platform Ford GTE yang merupakan gen supercar versi produksi dari Ford. Sementara, mesinnya akan dilansir dari milik Mustang.

Selain Ford, pabrikan lain yang akan kembali turut serta di ajang balap Le Mans di tahun 2016 adalah McLaren. Di ajang tersebut, Ford akan berkompetisi dengan perusahaan otomotif papan atas lainnya, seperti Aston Martin, Chevrolet, Dodge, Porsche dan Ferrari.

Menurut kabar, Ford GT terbaru akan digarap dengan bantuan beberapa perusahaan otomotif lainnya. Tercatat, Lambda Performance asal Jerman, Matech dari Swiss, serta Galpin akan bertugas untuk meracik mesin supercar yang akan mengusung nama GTR-1 tersebut.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Ford belum juga memperkenalkan purwarupa supercar mereka yang akan ikut serta di ajang Le Mans mendatang. Biasanya, sebuah perusahaan otomotif akan mengujicoba sekaligus memperkenalkan mobil yang mereka pakai. (Ysp/Des)

Ini Penyebab Madrid Berniat Jual Di Maria

Posted: 19 Jul 2014 07:47 PM PDT

Winger Real Madrid Angel Di Maria diperkirakan tidak akan bermain di Santiago Bernabeu lagi musim depan. Los Blancos kesal dengan permintaan pemain asal Argentina itu yang dianggap tidak masuk akal.

Pada akhir pekan ini media Spanyol yang dekat dengan Madrid, Marca, mengungkapkan penyebab santernya Di Maria dikabarkan akan pindah klub musim panas ini. Madrid kecewa berat dengan Di Maria karena menginginkan kenaikkan gaji hingga dua kali lipat.

Di Maria menginginkan adanya kontrak baru sebagai konsekuensi permainan menawannya di akhir musim lalu. Ketika itu Di Maria membantu Madrid menjuarai Liga Champions dan Copa del Rey. Di Maria menjadi pemain terbaik final Liga Champions.

Madrid bersedia membicarakan kontrak baru, namun mereka keberatan dengan permintaan Di Maria yang menginginkan gajinya naik dari empat juta euro per tahun menjadi sembilan juta euro. Dengan gaji sembilan juta euro maka Di Maria akan menjadi salah satu pemain termahal di Madrid.

Permintaan Di Maria ini membuat manajemen Madrid tidak keberatan melepasnya musim panas ini meski pelatih Carlo Ancelotti masih membutuhkan tenaga eks pemain Benfica itu.

Kondisi ini dimanfaatkan Paris Saint Germain. Mereka bersedia memenuhi permintaan gaji Di Maria. Tapi PSG menemui kendala mendapatkan Di Maria. PSG tidak bisa membayar lebih dari 60 juta euro karena akan terkena Financial Fair Play.

PSG harus menjual pemain terlebih dulu untuk bisa membeli Di Maria yang dibandrol Madrid 60 juta euro. Selain PSG, Di Maria kabarnya juga dilirik oleh Manchester United.

Baca Juga:

MU Dan Barca Bidik Winger Timnas Belanda

Debut Enrique Ditandai Kemenangan Tipis Barca

Legenda Juve Beber Alasan Conte Pergi

Suka Hello Kitty, Silahkan Kencan dengan Wanita Ini

Posted: 19 Jul 2014 07:35 PM PDT

Seorang pria pasti mengidamkan wanita dengan paras cantik dan menawan untuk menjadi kekasihnya. Wanita berikut ini memiliki paras cantik, rambut pirang yang kemilau dan senyum manis merekah namun jika ingin menjadikan wanita ini sebagai kekasih, Anda harus memenuhi satu persyaratan unik darinya. Seperti apakah persayaratan tersebut?

 

Seperti yang dilansir dari Dailymail.co.uk, Sabtu (19/7/2014), Natasha Goldsworth adalah seorang wanita yang memenuhi rumahnya dengan puluhan ribu koleksi benda berbau Hello Kitty, mulai dari boneka hingga panci memasak.

 

 

 

Meski berusia 29 tahun tapi tampaknya cinta Natasha pada Hello Kitty belum luntur. Sudah 15 tahun ini ia mengumpulkan berbagai benda Hello Kitty yang nilainya mencapai Rp 992 juta. Bahkan begitu besarnya cinta Natasha akan Hello Kitty, ia mensyaratkan calon suaminya nanti harus bisa menerima obsesinya ini.

 

"Pacarku dulu berusaha membuatku menyerah sehingga aku memilih putus. Ini adalah bagian diriku yang tidak akan kuubah demi siapa pun," tutur Natasha. "Salah satu pacarku pernah menyuruhkan jangan pakai baju Hello Kitty dan aku harus pakai yang tidak membuatku kelihatan seperti anak kecil."

 

"Lainnya malah pernah menyuruhku menjual seluruh koleksiku dan aku menolak," lanjut wanita yang bekerja sebagai pelatih kuda itu. "Jika ada pria yang tidak suka kerajaan Kitty-ku ini dan tak bisa menerimaku maka aku juga tidak tertarik pada mereka."

 

 

 

Obsesi Natasha ini bermula pada 2000 ketika temannya sekolah yang orang Jepang memberikan hadiah notes Hello Kitty. Karena menyukai Hello Kitty yang imut akhirnya ia mulai membeli barang-barang dari yang kecil-kecil hingga besar seperti pohon Natal edisi khusus. Pada 2004 ia memindahkan seluruh koleksinya di dalam sebuah kamar di rumahnya di Exeter, Devon, Inggris.

Tidak ada komentar: