Senin, 14 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Madrid Segera Perkenalkan Toni Kroos

Posted: 14 Jul 2014 09:03 PM PDT

Real Madrid kemungkinan akan memperkenalkan Toni Kroos sebagai pemain baru pada 17 Juli mendatang. Menurut laporan media di Jerman seperti dikutip media Spanyol, AS, Senin (14/7/2014), gelandang Timnas Jerman itu akan menandatangani kontrak lima tahun di Santiago Bernabeu.

Dilansir media Jerman, Bild, kepindahan Kroos dipicu soal tidak dipenuhinya permintaan kenaikan gaji. Kroos, saat ini mendapat empat juta euro per musim, meminta agar gajinya disamakan dengan pemain-pemain seperti Mario Gotze, Bastian Schweinsteiger, Philipp Lahm, serta Franck Ribery yang menerima 12 juta euro per musim

Akan tetapi, Muenchen hanya menawarkan Kroos gaji tujuh juta eurp per musim untuk memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2015. "Kroos akan bermain untuk kami musim depan," kata CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, saat negosiasi perpanjangan kontrak berlangsung.

Namun, tekad Kroos untuk meninggalkan Allianz Arena membuat Rummenigge berubah pikiran. Kroos diperkirakan dilepas dengan nilai transfer 30 juta euro. Di Madrid, ia akan mendapatkan gaji 12 juta euro, yang tidak dipenuhi Muenchen.

Sedapnya Kayu Manis Bisa Lawan Parkinson

Posted: 14 Jul 2014 09:00 PM PDT

"Let food by thy medicine and medicine by thy food" Kira-kira begitu ucapan bapak kedokteran modern Hippokrates. Makanan adalah obat untuk mencegah atau melawan penyakit. Diantara banyaknya sumber makanan di sekitar kita, kayu manis bisa digunakan melawan parkinson.

Parkinson adalah penyakit yang memengaruhi area kecil sel-sel otak tengah. Penyakit ini mengganggu pergerakan serta menurunkan tingkat kognitif seseorang. Kini, satu dari 100 orang dewasa berusia lebih dari 60 tahun terkena penyakit ini. Belum diketahui apa penyebab penyakit ini, para ahli berspekulasi bahwa kondisi lingkungan dan genetik penyebabnya.

Para ahli mencoba meneliti apa saja yang bisa mengurangi laju perkembangan parkinson. Kayu manis, rempah yang sering ditemui di dapur ini, ternyata mengandung bahan aktif yang bisa melindungi otak.

Lewat uji coba terhadap tikus, peneliti Rush University Medical Center, Chicago mengetahui bahwa kandungan natrium benzoat yang terdapat dalam kayu manis bisa melindungi protein yang menjaga sel-sel otak serta meningkatkan fungsi motorik.

"Mengonsumsi kayu manis bisa jadi pendekatan paling aman untuk menghentikan perkembangan penyakit parkinson," tutur pemimpin penelitian ini, Kalipada Pahan seperti dikutip laman Daily Mail, Minggu (13/7/2014).

"Diantara kayu manis yang ada, jenis ceylon lebih baik karena lebih murni," tambahnya.

Main Film Religi, Nia Zulkarnaen Pulang Kampung

Posted: 14 Jul 2014 09:00 PM PDT

Setelah menelurkan tujuh film, rumah produksi milik Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale, Alenia Pictures, akhirnya merilis film religi. Judulnya, Seputih Cinta Melati yang disutradarai langsung oleh Ale --sapaan Ari Sihasale--.

Nia, yang ikut bermain di film ini merasa berterimakasih kepada sang suami yang membuatnya pulang kampung ke wilayah Jawa Barat. Pasalnya, selama ini film-film Alenia Pictures lebih sering mengambil setting peristiwa di bagian Timur Indonesia. Misalnya saja film Denias, Senandung di Atas Awan yang syuting di Papua dan Tanah Air Beta yang diproduksi Kupang dan Timor Timur.

"Kali ini saya dikasih hadiah sama Mas Ale untuk pulang kampung. Kan di film sebelumnya sudah ke Papua, Sumbawa, Attambua. Kali ini Ale lihat lebih cocok di Jawa Barat," kata Nia usai screening film tersebut di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (14/7/2014).

`Seputih Cinta Melati` bercerita soal kaburnya dua narapidana, Ivan (diperankan Chicco Jerikho) dan Erik (diperankan Asrul Dahlan), dari penjara. Keduanya kabur ke perkampungan penduduk di mana Ivan dan Erik bertemu dua anak kecil, Melati dan Rian. Drama pun terjadi diantara keempatnya.

"Sudah sejak lama kami punya keinginan bikin film untuk libur Lebaran. Soalnya selama ini kan film libur sekolah. Pas ada cerita bagus, Kayaknya momen yang pas untuk lebaran kali ini," imbuh Nia.

Seperti biasa, banyak pesan moral yang diselipkan Nia dan Ale disetiap film yang mereka garap. "Aku ingin angkat kejujuran dan kepolosan hati anak-anak yang mampu mengubah orang dewasa. Mengajak lebih hati-hati menjaga anak-anak agar tidak jadi korban kejahatan," pungkas Nia.(Jul/Mer)

Jurus Pemerintah Tambah Produksi Migas

Posted: 14 Jul 2014 08:55 PM PDT

Pemerintah bersama SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) menyatakan terus berupaya meningkatkan produksi dengan berbagai cara untuk memenuhi target lifting minyak.

Cara meningkatkan produksi dilakukan dengan mengoptimalkan perolehan minyak dari cadangan minyak yang ada pada lapangan-lapangan yang telah beroperasi melalui peningkatan manajemen cadangan. Selain itu, cara lain dilakukan dengan melakukan percepatan pengembangna lapangan baru dan percepatan produksi di lapangan-lapangan baru dan lama.

"Upaya lainnya adalah meningkatkan kehandalan fasilitas produksi dan sarana penunjang untuk meningkatkan efisiensi dan menurunkan frekuensi unplanned shutdown sehingga dapat menurunkan kehilangan peluang produksi minyak," ujar Kasubdit Penerimaan Negara Ditjen Migas, I Gusti Suarnaya Sideman, seperti dikutip dari situs resmi Ditjen Migas, Selasa (15/7/2014).

Pemerintah juga mengupayakan peningkatan cadangan melalui kegiatan eksplorasi dan penerapan enchanced oil recovery (EOR) serta meningkatkan koordinasi antar instansi untuk mendukung operasi hulu migas dalam rangka memfasilitasi percepatan proses perizinan dan pemanfaatan lahan untuk kegiatan operasi migas sesuai Inpres Nomor 2 tahun 2012 tentang peningkatan produksi minyak nasional.

Sideman mengingatkan kembali pentingnya kekompakan dan kerja sama yang baik antar sesama lembaga. Jika ini dikembangkan maka akan mampu membangun kerja sama yang baik untuk meningkatkan kualitas koordinasi, saling percaya dan efektif.

Selama ini, menurut Sideman, pencapaian target lifting migas masih menghadapi banyak kendala di lapangan baik kendala operasi, kegiatan pengembangan maupun kendala non teknis lainnya. Salah satu contoh produksi minyak Medco terganggu karena pemblokiran warga.

Namun, selama kuartal II 2014 ada beberapa hal yang menggembirakan antara lain renegosiasi harga jual LNG Tangguh ke China yang berhasil menaikkan harga jual cukup besar. Hal itu memberikan tambahan pendapatan negara yang signifikan serta telah disetujuinya izin lingkungan Tangguh Train III. (Pew/Ahm)

Galaxy Note 4 Akan Dilengkapi Teknologi Pemindai Mata?

Posted: 14 Jul 2014 08:46 PM PDT

Samsung telah lama dikabarkan menyiapkan fitur sensor pemindai mata untuk meningkatkan keamanan di ponsel barunya. Sayangnya, hingga saat ini perusahaan asal Korea Selatan itu masih juga belum memperlihatkan perangkat yang sudah memakai fitur pemindai mata itu.

Kabar terbaru yang beredar menunjukkan bahwa Samsung kemungkinan akan membenamkan kemampuan pemindai mata pada handset yang siap diluncurkannnya pada September mendatang. Perusahaan itu disebutkan berencana memperkenalkannya di ajang pameran elektronik IFA 2014.

Konfirmasi tentang handset yang akan memakai teknologi keamanan baru itu diungkap melalui media sosial milik perusahaan. Lewat akun Twitternya, Samsung Exynos menjanjikan akan kehadiran fitur unik disertai ilustrasi sebuah perangkat yang melakukan pemindaian mata.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Selasa (15/7/2014), kicauan akun Samsung Exynos tersebut juga disertai hashtag #ExynosTomorrow dan mengungkap keamanan yang dapat ditingkatkan melalui tambahan fitur unik teranyar dari perusahaan.

Prediksi yang beredar menyebutkan perusahaan itu akan menambahkan fitur anyar tersebut pada perangkat Galaxy Note 4. Phablet mendatang dari Samsung itu sebelumnya dikabarkan akan menggunakan layar 5,7 inci beresolusi QHD, chipset Exynos 5433 dengan prosesor octa-core terbaru yang dipadu RAM 3 GB serta kamera belakang 16 megapiksel (MP).

Selfie Bocah Ini Keren Banget, Lihat Sendiri

Posted: 14 Jul 2014 08:45 PM PDT

Kebanyakan remaja menghabiskan waktu hari Minggu bersama keluarga atau teman-teman. Namun, Tom White, seorang bocah dari Omaha, AS, menghabiskan hari Minggu bersama Paul McCartney dan Warren Buffett. Whoaaa…. Keren banget…

Teman White, Luke, yang memiliki akun Twitter @LukeKoesters, lalu menungunggah foto selfie White pada Minggu malam, 13 Juli kemarin. Tulisnya sambil mengunggah foto: "Best picture of the night with @WarrenBuffett and @PaulMcCartney goes to Tom White!"


Tom White juga tak ketinggalan mengunggah foto yang sama di akun Instagram-nya.

Senin (14/7/2014), Huffington Post, berbicara dengan Luke. Katanya, dia dan Tom White mendengar kalau Paul McCartney sedang nongkrong di sebuah kios es krim. Mereka lalu bergegas berangkat sambil membawa CD album dan gitar untuk ditandatatangani Paul McCartney.

Namun, bodyguard Paul tak membolehkan minta tanda tangan atau berjabat tangan. Tapi, sang bodyguard bilang mereka boleh mengambil foto sebanyak yang mereka mau.

Hasilnya, jadilah selfie keren dan langka itu. (Ade/Mer)

Presiden FIFA Menantikan Kembalinya Suarez

Posted: 14 Jul 2014 08:42 PM PDT

Luis Suarez harus menjalani hukuman empat bulan tidak boleh terlibat dalam seluruh aktivitas sepakbola. Hukuman itu imbas dari aksi Suarez menggigit bahu bek Timnas Italia Giorgio Chiellini pada fase grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Meski tengah menjalani hukuman, ternyata Suarez tidak sepi peminat. Buktinya, Jumat (11/7/2014) pekan lalu, Barcelona telah mengumumkan membeli striker Timnas Uruguay itu dari Liverpool.


Presiden FIFA Sepp Blatter yakin Suarez akan kembali pada tingkat tinggi meski akan absen hingga akhir Oktober mendatang. "Sebagai pesepakbola, saya merasa seperti dia bahwa hukuman seperti itu ... sakit, sakit," kata Blatter kepada wartawan dalam konferensi pers terakhirnya di Rio de Janiero, Brasil, seperti dilansir Soccerway, Selasa (15/7/2014).

"Tapi, sebagai presiden FIFA saya harus menerima keputusan yang diambil oleh komite independen kami."

"Saya berharap bahwa pemain akan kembali ke sepakbola karena di lapangan apa yang telah ditunjukkan sejauh ini ... Saya telah melihat kapasitasnya secara teknis dan taktis untuk melakukan apa yang bisa dilakukannya," ucap Blatter. "Saya berharap dia akan kembali. Dia sekarang di salah satu klub terbesar di dunia."

Harga Minyak Mentah Indonesia Sentuh US$ 106,44 per Barel

Posted: 14 Jul 2014 08:40 PM PDT

Perkembangan harga minyak mentah internasional sedikit mengalami penurunan pada 2014. Hal itu terutama dipengaruhi peningkatan produksi minyak di Amerika Serikat (AS), Kanada, Rusia, Brasil, dan Argentina. Selain itu, nilai tukar dolar meningkat terhadap mata uang utama dunia lainnya juga mempengaruhi harga minyak.

Meski demikian, harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) mengalami peningkatan. Selama Desember 2013 hingga Mei 2014, harga minyak mencapai US$ 106,44 per barel. Angka ini sedikit di atas asumsi makro Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2014 sebesar US$ 105 per barel.

Hal itu disampaikan Kasubdit Penerimaan Negara Ditjen Migas, I Gustri Suarnaya Sidemen, dalam situs resmi Ditjen Migas, seperti ditulis Selasa (15/7/2014).

Oleh karena itu, menyusul adanya perubahan tersebut, pemerintah dan DPR telah menyepakati asumsi makro APBN-P 2014 yaitu lifting minyak sebesar 818.000 barel per hari. Lalu lifting gas bumi 7.099.000 MMBTU atau 1.224.000 barel setara minyak, ICP US$ 105 per barel, dan nilai tukar rupiah terhadap dolar sebesar Rp 10.600.

"Mencermati hal itu, hendaknya perubahan ini dapat digunakan sebagai referensi dalam penyusunan APBD-P tahun 2014," kata Sideman.

Untuk penyusunan rencana APBD 2015 dan rencana strategis 2014-2019, ia mengatakan, produksi minyak direncanakan 860 ribu barel per hari. Lalu ICP sebesar US$ 100 per barel dan produksi gas 1.248.000 barel setara minyak per hari. Dengan demikian, penerimaan negara dari migas akan meningkat pada 2015.

Sementara itu, realisasi lifting rata-rata minyak sebesar 792 ribu barel per hari selama periode Desember 2013 hingga Mei 2014. Jumlah ini mencapai 91 persen dibandingkan target Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2014 sebesar 870.000 barel per hari.

"Sedangkan realisasi lifting gas bumi untuk periode sama mencapai 7.210.000 MMBTU per hari atau 100,5 persen dibandingkan target APBN tahun 2014 sebesar 7.175.000 MMBTU," ujar Sideman.

Untuk harga rata-rata minyak mentah Indonesia (ICP) periode Desember 2013 hingga Mei 2014 sebesar US$ 106,44 per barel atau mencapai 101,4 persen dibandingkan asumsi yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2014 sebesar US$ 105 per barel. (Pew/Ahm)

Hilangkan Lemak di Dagu dengan Cara Alami

Posted: 14 Jul 2014 08:35 PM PDT

Memiliki lemak pada daerah dagu memang cukup membuat para wanita sulit dibuatnya. Tak perlu melakukan operasi untuk menghilangkan lemak tersebut.

Karena ternyata ada beberapa cara alami agar Anda tampil cantik tanpa dagu berlemak. Bagaimana caranya? Berikut penuturannya yang dilansir oleh Boldsky.com Selasa (15/7/2014) :

Mengunyah Permen Karet

Untuk menjaga agar otot wajah tetap terlihat kencang dan sehat, maka mengunyah permen karet adalah salah satu alternatif terbaiknya. Hal ini juga dapat memberikan manfaat pada diri Anda agar bernafas lebih panjang dan memiliki gigi yang bersih serta kuat. Mengkonsumsi permen karet satu buah selama seminggu dapat membuat lemak di dagu dapat terkikis dengan cepatnya.

Tertawa

Tak hanya menyehatkan hati dan pikiran Anda saja, namun tertawa juga dapat membuat lemak pada dagu Anda berkurang. Mengapa? Karena saat tertawa, Anda tanpa sengaja melakukan pergerakan sejenis latihan pada bagian mulut Anda. Gerakan naik dan turun pada dagu dapat membuat lemak hilang pada dagu Anda.

Latihan Dagu

Saat sedang senggang, cobalah untuk melakukan olahraga pada dagu Anda. Bagaimana caranya? Pertama-tama bukalah mulut Anda lebar-lebar. Lalu, mulai menarik dan mengencangkan lemak dengan tangan. Lakukan hal ini selama 60 detik. Dalam kurun waktu setengah jam, maka lemak pada dagu akan mulai berkurang.

Menguap

Tanpa disadari, menguap dapat membuat lemak pada dagu Anda akan menghilang. Hal ini dikarenakan Anda melakukan penekanan lebih saat membuat mulut. (Cyn/Ars)

Hellboy 3 Tidak Akan Digarap

Posted: 14 Jul 2014 08:30 PM PDT

Guillermo del Toro selaku sutradara Hellboy dan Hellboy II: The Golden Army, beberapa waktu lalu berjanji akan menggarap Hellboy 3. Akan tetapi, belakangan ini ia menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik untuk membuat sekuelnya.

Dikutip dari Ace Showbiz, Senin (14/7/2014), sang sutradara menyatakan, "Secara kreatif, saya sangat menyukai untuk membuat film ini. Tapi sudah terbukti sangat mustahil secara keuangan."



"Bukan dari sisi saya, tapi dari pihak studio. Kalau saya jutawan besar, saya akan membiayai diri sendiri, tapi saya menghabiskan segala uang untuk monster karet," ujarnya sembari menambahkan.

Guillermo sendiri sangat mengharapkan film ketiga `Hellboy` tiba di layar lebar. Sayangnya, karena bagian akhir film kedua dianggap sudah bagus, maka ia berharap agar tidak ada cerita baru yang berpotensi merusaknya.

Bahkan jika pun harus membuat film ketiga, sang sutradara berencana untuk membuat cerita yang menjadikan sang monster memiliki sisi gelap. Akan tetapi, Guillermo tidak berniat untuk melakukan hal itu.

Kini Guillermo del Toro sedang sibuk membuat sekuel Pacific Rim, dan film bertajuk Crimson Peak, serta serial teve baru bertajuk The Strain yang sudah mulai mengudara beberapa waktu lalu.(Rul/Mer)

Tidak ada komentar: