Jumat, 25 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ferguson Rela Terbang ke AS Demi Van Gaal

Posted: 25 Jul 2014 09:15 PM PDT

Kiprah Louis van Gaal sebagai manajer MU ternyata mendapat perhatian serius dari Alex Ferguson. Dilansir Mirror, mantan manajer The Red Devils itu bahkan akan terbang ke AS pekan depan untuk melihat penampilan Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Rencananya, Ferguson akan hadir dalam dua laga pramusim MU di AS. Yakni saat menghadapi Inter Milan, Rabu (30/7/2014) dan Real Madrid, Minggu (3/8/2014).


Keduanya memang belum pernah bertemu langsung sejak van Gaal ditunjuk menjadi manajer baru. Namun, van Gaal mengaku pernah ditelepon Fergie dan merencanakan sebuah pertemuan.

Ferguson sebelumnya hanya mengenal van Gaal karena pernah bertarung di Eropa. Namun, mantan manajer asal Skotlandia itu siap memberikan pengetahuannya tentang klub sebanyak mungkin agar van Gaal berprestasi musim depan.

Baca Juga:

Gelandang Baru Liverpool Absen di Awal Musim

Mengenal Lebih Dekat Wonderkid MU Reece James

Mazzarri: Real Madrid Tes untuk Inter

Latihan Hidup di Mars Tanpa Tinggalkan Bumi

Posted: 25 Jul 2014 09:06 PM PDT

Sekelompok peneliti baru saja menyelesaikan latihan hidup seolah-olah berada di Mars. Satu tim yang terdiri dari enam ilmuwan itu menghabiskan waktu empat bulan di maket habitat Planet Merah di gunung berapi Hawaii.

"Sudah lama saya belum melihat pohon, mencium bau hujan, mendengar burung, atau merasakan angin pada kulit saya, selama empat bulan," tulis salah satu peneliti Stedman dalam blog di Instagram, seperti dimuat ABC, Sabtu (27/7/2014).

Stedman yang menjadi pemimpin ekspedisi dengan lima awak lain telah menghabiskan sebagian besar waktu tinggal di dalam kubah bertenaga surya dengan luas sekitar 93 meter persegi.

Sepanjang hari itu, Stedman -- yang merupakan tentara Angkatan Udara Amerika Serikat dan mahasiswa Embry-Riddle Aeronautical University Worldwide -- dan rekannya hanya menjelajah untuk simulasi perjalanan antariksa dan melakukannya hanya ketika mengenakan tiruan pakaian luar angkasa.

"Kami melakukan simulasi misi jangka panjang di Mars, dengan fokus pada psikologi awak dalam isolasi," ujar para awak dalam wawancara dengan Reddit.

Habitat yang ditempat tim peneliti itu dilengkapi dengan toilet pengompos tanpa-air. Setiap hari, mereka makan penganan ekstra kering yang tak butuh alat pengawet.

"Sekarang waktunya kita makan buah dan sayuran segar lagi," kata Stedman.

Selain Stedman, anggota awak lainnya merupakan insinyur kimia Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dam ahli neuropsikologi dari Fort Wayne Neurological Center di Indiana. Mereka semua telah menjalani isolasi dari kontak langsung dengan manusia dan makan makanan kering yang sudah distabilkan.

"Pada dasarnya kami hidup dengan bubur. Bubur bercitarasa, tapi bagaimanapun tetap bubur," tulis salah satu awak, Ross Lockwood di Instagram.



Untuk membiasakan diri ketika nanti menetap di Mars, komunikasi dengan dunia luar pun dilakukan dengan waktu tunda untuk menyesuaikan dengan 20 menit waktu perjalanan gelombang radio antara Bumi dan Mars.

Di samping elemen survei psikologis harian, para peneliti juga melakukan proyek ilmiah dan studi yang lain, termasuk ekspedisi ke luar habitat serupa Mars di gunung api Mauna Loa, Hawaii, yang lanskapnya mirip dengan kawasan yang disebut Tharsis di Planet Merah.

Menurut Lockwood yang sedang menyelesaikan pendidikan doktor bidang fisika di University of Alberta, anggota tim juga bisa bersenang-senang dengan menonton film, bermain dengan papan permainan, dan berolahraga selama penelitian.

"Kami tidak punya banyak waktu luang, tapi saya menganggap kerja sebagai bagian dari bersenang-senang juga. Merencanakan EVAs (perjalanan luar angkasa), menyiapkan makanan, bahkan pekerjaan sehari-hari--semua itu kegiatan yang menyenangkan," ujar Lockwoon, seperti dilansir Reuters.

Penelitian dan simulasi hidup di Mars yang didanai oleh NASA dan diawasi oleh University of Hawaii ini dimulai pada 28 Maret 2014 lalu. Bagian dari operasi misi Hawaii Space Exploration Analog and Simulation atau Hi-SEAS 2 tersebut tuntas pada Jumat 25 Juli kemarin, tapi mereka butuh waktu berbulan-bulan untuk merampungkan hasil temuan-temuannya.

Arah proyek itu adalah membuat pedoman untuk misi masa depan ke Mars, tujuan jangka panjang program antariksa Amerika Serikat. "Semoga, ketika kita mengirim manusia ke Mars, kita telah melakukan cukup misi seperti HI-SEAS sehingga kita ingat untuk membawa barang-barang yang sangat penting seperti kertas toilet ekstra," ujar salah satu anggota peneliti, Gary Strawn.

Kerennya Pedometer di Sneakers

Posted: 25 Jul 2014 09:00 PM PDT

Alat penghitung langkah atau pedometer kini makin menarik. Tak hanya alat yang sekedar dipasang di pinggul maupun ada dalam aplikasi smartphone Anda. Sebentar lagi, salah satu produsen olahraga Jerman Adidas, akan mengeluarkan sneakers yang dipasangi pedometer.

Hal ini dilakukan Adidas untuk memeringati 30 tahun sepatu lari Micropace OG yang terlebih dahulu dilengkapi pedometer. Seperti dilansir NY Daily News, Jumat (25/7/2014), pedometer pada sepatu Adidas yang berwarna silver ini terletak pada bagian muka sepatu, tempat biasanya tali sepatu berada. Sehingga memudahkan pengguna untuk melihat berapa banyak langkah yang telah dilakukan.

Seperti umumnya sepatu casual Adidas, produk ini lembut, tahan air pada lapisan luar dan bersol karet yang nyaman. Tambahan pedometer bisa jadi membuat semangat berjalan kaki, yang termasuk aktivitas berolahraga.

Dan ternyata hal tersebut benar seperti diungkap dalam Harvard Health Letter September 2009. Penggunaan pedometer memang dapat memotivasi seseorang untuk berolahraga. Dari 26 penelitian yang berbeda, mereka yang berolahraga menggunakan pedometer berjalan lebih banyak 2.000 kaki dibandingkan yang tidak.

French Montana Jalani Puasa, Khloe Kardashian Tak Lakukan Ini

Posted: 25 Jul 2014 09:00 PM PDT

Khloe Kardashian sangat menghormati apa yang dilakukan kekasihnya, French Montana. Apalagi, di bulan suci Ramadan, di mana French menjalani ibadah puasa.

Dilansir Aceshowbiz, Jumat (25/7/2014), bintang Keeping Up with Kardashians ini membicarakan tentang kehidupan seksnya dengan French dalam wawancaranya untuk Power 105.

Ia mengaku kekasihnya yang punya nama asli Karim Kharbouch kelahiran Maroko sedang menjalani puasa Ramadan yang juga dilakukan umat Islam lainnya. "Dia tidak makan, tidak minum, tidak merokok," ujarnya kepada Martinez.

Tak puas dengan jawaban adik Kim Kardashian, Martinez pun mengorek lebih dalam lagi tentang kehidupan seksnya. "Tunggu-tidak ada seks, bagaimana bisa?

"Begitu menyenangkan," jawab Khloe dengan senyum sinisnya. "Itu sebabnya dia memakai semua serba putih. Dia begitu murni dan suci," lanjutnya.

"Anda secara teknis bisa menyiksa dia sekarang," lanjut tuan rumah. Dan Khloe tetap memiliki jawaban genit, "Saya telah menyiksanya. Setiap hari."

Sebelumnya, Khloe pernah mengatakan kekasihnya punya sisi lembut yang tak dia tunjukkan kepada semua orang. "Dia mungkin salah satu orang paling lucu yang pernah saya temui dalam hidup saya. Anda tidak bisa berhenti tertawa, hingga menangis dalam tertawa," tandasnya.(Mer/Rul)

 

Legenda Arsenal Ini Kembali Setelah Dua Tahun Pensiun

Posted: 25 Jul 2014 08:55 PM PDT

Legenda Arsenal, Fredrik Ljungberg membuat keputusan mengejutkan akhir pekan ini. Ia akan kembali berkarier menjadi pemain meski sudah pensiun dua tahun lalu.

Ljungberg gantung sepatu pada usia 37 tahun, Agustus 2012 lalu. Namun, ia memutuskan untuk kembali bermain di Indian Super League yang akan dirilis pada 19 September mendatang.

Indian Super League yang akan punya format seperti MLS memang menarik sejumlah pemain veteran. Mantan duo Liverpool, David James dan Luis Garcia sudah lebih dulu setuju untuk bermain di sana.

"Saya akan bermain di Liga Super India pada September mendatang. Saya akan bermain selama tiga bulan untuk mempromosikan sepak bola di India," ucap Ljungberg seperti dilansir Metro.

"Meski saya sudah pensiun, namun tawaran ini sangat menarik. Saya ingin membagi pengalaman dan ilmu yang pernah saya dapat di Liga Premier," ujarnya menambahkan.

Meski demikian belum jelas klub India mana yang akan dibela Ljungberg. Selama membela The Gunners, ia menyumbangkan dua gelar Liga Premier dan tiga Piala FA.

Baca Juga:

Benfica Resmi Gaet Sayap MU

Real Madrid Targetkan Enam Trofi

QPR Tarik Pulang Kiper Timnas Brasil

`Rodriguez Pasti Sukses di Madrid`

Posted: 25 Jul 2014 08:40 PM PDT

Andre Villas-Boas (AVB) percaya pemain terbaru Real Madrid, James Rodriguez akan meraih kesuksesan. Pelatih Zenit St Petersburg itu yakin karena Rodriguez punya segala aspek yang dibutuhkan untuk berprestasi di Santiago Bernabeu.

AVB memang bukan sosok baru bagi Rodriguez. Ia pernah melatih pemain asal Kolombia itu saat di Porto.

"Dia selalu menghadapi kehidupan dengan tenang dan alami. Ia pasti bisa menghadapi tekanan harganya yang mahal," kata AVB seperti dilansir Soccerway.

"Rodriguez pemain yang sopan dan akan diterima dengan baik oleh pemain Madrid. Dan hal ini akan banyak membantunya."

Pelatih asal Portugal itu memberikan usul pada Carlo Ancelotti posisi favorit yang biasa dimainkan gelandang berusia 23 tahun tersebut.

"Berikan kebebasan baginya di lapangan, atau peran pemain nomor 10. Meski ia juga semakin berkembang sebagai pemain sayap," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Inilah Jersey Tandang Inter Milan

Mou: Harga Shaw Tak Masuk Akal!

Gelandang Baru Liverpool Absen di Awal Musim

Digoyang Chevrolet, Chrysler Siapkan Crossover 7 Penumpang

Posted: 25 Jul 2014 08:30 PM PDT

Walau satu rumpun, pabrikan Chrysler rupanya gerah dengan larisnya Chevrolet Traverse besutan General Motors. Tak ingin kehilangan momentum, Chyrsler pun segera menyiapkan sebuah crossover dengan kapasitas tujuh penumpang.

Melansir laman Motortrend, Jumat (25/7/2014), crossover yang tengah dipersiapkan Chrysler tersebut kabarnya segera dirilis pada 2017 mendatang. CEO Chrysler, Al Gardner berujar jika pihaknya masih bingung untuk mengadopsi platform yang cocok untuk crossover tersebut.

Awalnya, Chrysler ingin mengadopsi platform milik Durango. Namun, kendaraan ini ternyata memiliki dimensi yang tak cukup besar, atau terlalu agresif.

Gardner nampaknya ingin jika crossover ini dibangun dengan platform yang benar-benar baru, guna menyesuaikan kebutuhan kendaraan yang diminta konsumen. Untuk penggeraknya, direncanakan bermekanisme front wheel drive.

Pada dapur pacu, Chrysler berencana membekali crossover ini dengan mesin V6. Untuk jenis mesin ini, Chrysler memiliki beberapa pilihan kapasitas mesin. Keduanya adalah mesin 3,2 liter Pentastar dengan tenaga sebesar 271 horse power (HP) atau 3,6 liter Pentastar dengan output tenaga antara 275 hingga 305 HP.

Bahkan, kabarnya Chrysler juga tengah mempersiapkan model lain yang bertenaga plug-in hybrid. Tentunya hal ini dilakukan guna persaingan dengan pabrikan lain yang belum mengadopsi dapur pacu tersebut.

Rupert Sanders dan Istri Akhirnya Bercerai

Posted: 25 Jul 2014 08:30 PM PDT

Liberty Ross, sejak dua tahun lalu sudah mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Rupert Sanders. Hal itu dipicu tertangkapnya sang suami yang berselingkuh dengan Kristen Stewart saat keduanya terlibat film Snow White and Huntsman.

Dan kini, Liberty pun bisa bernafas lega. Keinginannya untuk berpisah pun terwujud. Dalam perjanjian perceraian mereka, dilansir Tmz.com, Jumat (25/7/2014), Liberty memperoleh harta gono-gini yang tak sedikit.

Rumah keluarga serta dua rumah lainnya di London diserahkan untuknya. Pemeran Queen Eleanor dalam film `Snow White and Huntsman` ini juga memperoleh USD 25 ribu atau sekitar Rp 289 juta per bulan untuk empat tahun ke depan.

Selain itu ia juga menerima USD 14 ribu atau kira-kira Rp 162 juta per bulan untuk kehidupan dua anak mereka, Skyla dan Tennyson. Liberty pun mendapat 15 persen dari keuntungan Rupert dari film, kecuali film `Snow White and Huntsman`. Juga setengah dari rekening bank, pensiun dan lainnya.

Adapun Ruperts, seperti dilaporkan Aceshowbiz, mendapat hak asuh dua anaknya bersama-sama. Sang sutradara ini juga masih memiliki rumah mereka di pantai Malibu dan mobil van VW 1970.(Mer/Rul)

Penambahan Jam Terbang Malam Hari Berpotensi Rugikan Maskapai

Posted: 25 Jul 2014 08:29 PM PDT

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menyatakan telah memberikan penambahan jam penerbangan (extra flight) untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat untuk mudik dengan menggunakan pesawat terbang.

Pengamat penerbangan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Arista Admadjati mengaku, penambahan jam penerbangan tersebut berpotensi merugikan maskapai. Pasalnya, tak semua rute memiliki banyak penumpang untuk penerbangan balik.

Menurutnya, jika penambahan rute dilakukan pada malam hari, maka berpotensi merugikan perusahaan penerbangan itu sendiri. "Kita lihat maskapai itu berangkat dari Jakarta, pulang Jakarta seharusnya juga bawa penumpang. Kalau tidak pasti akan rugi. Kalau tidak untung bagaimana?" kata dia, saat dihubungi Liputan6.com, seperti ditulis di Jakarta, Sabtu (26/7/2014).

Menurutnya, keberangkatan penumpang  pesawat untuk arus mudik, sulit tertutupi oleh penumpang saat pesawat tersebut kembali pada hari itu juga. Hal itu yang berpotensi merugikan maskapai penerbangan karena berkuranganya pendapatan.

Namun demikian, pihaknya menghargai keputusan pemerintah tersebut. Karena hal itu merupakan salah satu solusi alternatif pemerintah untuk  menghadapi lonjakan penumpang.

Dirinya mengaku tak bisa berkomentar banyak mengenai masalah ini. Dia menyerahkan seluruhnya kepada pemerintah. "Kita lihat saja praktiknya," tukas dia.

Untuk diketahui, penambahan penerbangan tersebut baru dilaksanakan di atas pukul 00.00 malam mengingat padatnya jam penerbangan di siang hari.

Adapun jumlah extra flight untuk lebaran (dari H-7 sampai H+7 lebaran atau 16 hari) sebanyak 28 rute dengan total frekuensi 1.018 untuk penerbangan domestik. Selain itu juga ada 78 frekuensi untuk penerbangan luar negeri. (Amd/Gdn)

Panjangnya Antrean Pemudik Sepeda Motor di Pelabuhan Merak

Posted: 25 Jul 2014 08:27 PM PDT

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengimbau kepada para pemudik untuk tidak menggunakan kendaraan sepeda bermotor. Hal itu dilakukan karena angka tingkat kecelakaan yang tinggi saat mudik Lebaran didominasi oleh para pengendara sepeda motor.

Meski demikian, pemudik bersepeda motor tetap banyak. Pada Sabtu atau dua hari jelang (H-2) Idul Fitri 1435 Hijriah, para pemudik yang menggunakan motor, mengantre sangat panjang sejak dini hari tadi di dermaga Pelabuhan Merak, Banten, menunggu giliran naik ke atas feri jenis roll on/roll off (Ro-Ro) untuk diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kami datang sejak pagi dan kini giliran diseberangkan ke Pelabuhan Bakaheuni, Lampung," kata Sangsang, seorang pengendara motor hendak mudik ke Lampung Utara, Sabtu (26/7/2014).

Sangsang, yang berboncengan bersama istri dan seorang anak balita menuturkan dirinya berangkat dari Jakarta pukul 05.30 WIB dan tiba di Pelabuhan Merak 09.00 WIB.

Sama dengan Sangsang, sebagian besar pemudik sepeda motor berasal dari wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Bogor yang bekerja di pabrik, dan mudik ke beberapa daerah di Provinsi Lampung. Mereka terlihat berboncengan sambil membawa barang dibungkus kardus.

Sangsang menjelaskan, sudah tiga kali dirinya mudik menggunakan sepeda motor karena menurut dia lebih santai dan irit biaya. Selain itu, sepeda motor lebih flesibel bila terjebak kemacetan, karena dapat segera memilih jalan alternatif untuk menghindari kepadatan jalan.

"Kami berangkat pagi, dan biasanya bisa tiba di kampung halaman sore hari sekitar pukul 17.00," katanya.

Hal serupa dikatakan Abdulhadi, pemudik bersepeda motor ke Lampung Selatan. Ia juga menunggu giliran naik ke feri untuk diseberangkan ke Pulau Sumatera.

"Kami berharap penyeberangan Merak-Bakauheni lancar, dan bisa pulang sampai tujuan dengan selamat," kata karyawan pabrik di Balaraja, Tangerang, Banten, itu.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesian Ferry Cabang Utama Merak Nana Sutisna mengatakan, pada H-2 Lebaran jumlah pengendara sepeda motor diperkirakan mencapai 20.000 unit yang diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kami terus berupaya agar pengendara mobil pribadi dan sepeda motor tidak terjadi penumpukan di dermaga," katanya menambahkan. (Ant)

Tidak ada komentar: