Selasa, 29 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Transaksi Uang Elektronik Selama Juni Mencapai Rp 331,49 Miliar

Posted: 29 Jul 2014 08:46 PM PDT

Bank Indonesia (BI) mencatat uang elektronik (e-money) yang telah diterbitkan oleh industri perbankan dan lembaga non bank sampai dengan Juni 2014 tercatat mencapai 31,60 juta kartu.

Nilai tersebut tumbuh 2,17 persen jika dibanding dengan sebulan sebelumnya atau pada Juni Mei 2014 yang tercatat sebesar 30,93 juta kartu.

Sedangkan jika dilihat dari volume transaksi, pertumbuhannya mencapai 3,04 persen menjadi 15,61 juta transaksi selama bulan Juni 2014 dari 15,15 juta transaksi selama bulan Mei 2014.

Jika dilihat dari nominal transaksi, pada Juni 2014, transaksi yang menggunakan uang elektronik mencapai Rp 331,49 miliar selama bulan Juni 2014, tumbuh tinggi yaitu sebesar 22,50 persen jika dibanding dengan sebulan sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 270,60 miliar.

Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Rosmaya Hadi mengatakan, bertumbuhanya transaksi menggunakan uang elektronik tersebut menandakan masyarakat Indonesia sudah mulai sadar manfaat adanya uang elektronik.

"Saat ini sudah ada 17 penerbit uang elektronik, terdiri dari 9 bank dan 8 Lembaga selain bank," jelasnya seperti ditulis, Rabu (30/7/2014).

Bank dan lembaga selain bank tersebut antara lain Bank DKI, Bank Mandiri, BCA, Bank Mega, BRI, BNI, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Telekomunikasi Indonesia, Telekomunikasi Selular, Indosat dan XL Axiata. (Gdn)

Semburan Air Membelah Jalan Aspal di Los Angeles

Posted: 29 Jul 2014 08:38 PM PDT

Pipa saluran air bawah tanah berusia sekitar 93 tahun rusak di kawasan Sunset Boulevard, Selasa sore waktu setempat.

Kuatnya semburan air mampu membelah aspal selebar 3 meter, membanjiri jalanan, merendam tempat parkir bawah tanah, bahkan membanjiri University of California, Los Angeles (UCLA). Tiga pengendara juga harus dievakuasi.



Lima bangunan kampus ternama itu dipenuhi air, termasuk lapangan basket, Pauley Pavilion, dan John Wooden Center. Drake Stadium juga ikut kebanjiran.



Pipa saluran air yang rusak dibangun pada tahun 1921. Sudah tua. Pipa-pipanya mengirim air dari waduk  di San Fernando Valley ke kota Los Angeles.

Butuh waktu berjam-jam untuk menghentikan semburan, karena pipa harus ditutup perlahan untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Demikian menurut juru bicara dinas urusan air dan tenaga listrik atau Los Angeles Water and Power, Michele Vargas.

Saat kejadian, polisi sibuk mencegah siapapun yang nekat berselancar di air deras yang tingginya mencapai pergelangan kaki. Derasnya air yang mengalir membuat sejumlah orang berdatangan membawa papan selancar.



"Itu bisa jadi sangat berbahaya," kata Pemadam Kebakaran Los Angeles, Kapten Jaime Moore, seperti Liputan6.com kutip dari BBC, Rabu (30/7/2014). "Alih-alih air, para peselancar akan mandi aspal."

Air yang menyembur mencapai ketinggian puluhan kaki. Warga sekitar menyebut, peristiwa seperti ini baru kali pertama terjadi. "Seperti ada Air Terjun Niagara di Sunset Boulevard," kata seorang warga.

Simeone Akui Terpikat Striker MU

Posted: 29 Jul 2014 08:33 PM PDT

Diego Simeone enggan menutup spekulasi yang menyebutkan Javier Hernandez akan segera ke Atletico Madrid. Bahkan, pelatih asal Argentina itu mengaku kagum dengan permainan pemain MU tersebut.

Musim panas ini Atletico memang sedang gencar memburu striker baru. Pasalnya mereka  kehilangan Diego Costa dan David Villa yang memilih hengkang.

Sedangkan Atletico sendiri baru punya satu pengganti, yakni Mario Mandzukic yang direkrut dari Bayern Muenchen.

"Kami tidak bisa menutup pintu pada siapapun sebelum bursa transfer berakhir. Bisa saja Hernandez atau pemain lain yang kami rekrut," ujar Simeone seperti dilansir Soccerway.

"Hernandez merupakan pemain dengan lompatan tinggi. Selain itu ia lihai saat berhadapan satu lawan satu. Tentu dia pilihan bagus untuk semua tim, termasuk kami," katanya menambahkan.

Hernandez sendiri memang kurang mendapat tempat di MU sejak musim lalu. Ia kalah bersaing dengan tiga striker lain yakni Robin van Persie, Wayne Rooney, dan Danny Welbeck.

Baca Juga:

Tiga Klub Australia Buru Ronaldinho

Jadi Pelatih Brasil, Dunga Langsung Kritik Neymar

Suarez Pergi, Sturridge Siap Jadi Tumpuan

 

Libur Lebaran, Pengunjung Monas Mencapai 11.000 Orang

Posted: 29 Jul 2014 08:32 PM PDT

Hari kedua Lebaran, warga Jakarta dan sekitarnya memadati tempat rekreasi Monumen Nasional (Monas) (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kenalkan Nih, Yuliyem Si Pelayan Seksi

Posted: 29 Jul 2014 08:30 PM PDT

‎Tradisi mudik atau pulang kampung saat Lebaran, membuat Julia Perez berubah menjadi Inem Pelayan Seksi. Kok bisa ya?

Julia Perez alias Jupe memang tidak mudik, ia tetap berada di Jakarta. Karena Jupe memang asli Betawi. Ia lahir dan besar di Cijantung, Jakarta Timur. Pembantu rumah tangga Jupe yang mudik.

Fenomena ditinggal mudik pembantu rumah tangga rupanya juga dialami pelantun lagu Aku Rapopo ini. Hasilnya, Jupe harus turun tangan mencuci mobil miliknya.

Di akun instagram miliknya, Jupe mengunggah sebuah foto dirinya tengah mencuci mobil pada Selasa (29/7/2014). Jupe mengenakan busana yang cukup seksi: tanktop hitam dengan bawahan leging berwarna senada. Perut Jupe pun terlihat jelas.

"Inem Pelayan Seksi siap membantu anda.. Yuliyem hadir di saat pembantu anda pulang kampung... Bisa segalanya.. Bersih2.. Jaga anak.. jaga suami.. Jaga diri," begitu Jupe menulis, mempromosikan dirinya.

Jupe merubah dirinya menjadi Yuliyem. Nama asli Julia Perez memang Yuli Rachmawati. Tentunya, kalimat yang Jupe tuliskan tersebut hanya sekadar becandaan saja. Jupe memang suka becanda.

Tapi kalau memang Jupe berubah jadi Yuliyem Si Pelayan Seksi, adakah yang berminat memakai jasanya?

Nagreg-Garut Macet Tak Bergerak, Jalan Alternatif Lewat Cijapati

Posted: 29 Jul 2014 08:22 PM PDT

Jalur selatan Jawa Barat di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, menuju arah Garut maupun Tasikmalaya, hingga Rabu (30/7/2014) siang, masih mengalami kepadatan. Kendaraan tidak bergerak lama di kawasan Jalan Cagak Nagreg menuju Kadungora maupun arah menuju Limbangan.

Sedangkan arus kendaraan dari arah Garut lintas Lingkar nagreg menuju Bandung terpantau lancar. Bahkan arus kendaraan sepanjang jalan Cileunyi-Cicalengka-Rancaekek, Kabupaten Bandung ramai lancar.

Kepadatan arus kendaraan bukan hanya terjadi di Nagreg, tetapi terjadi juga di kawasan Leles, Limbangan dan Malangbong."Malangbong terpantau padat merayap, tetapi tetap terkendali, masih bisa berjalan," kata anggota Polsek Malangbong, Briptu Dani Nuroni.

Sementara itu, Kanit Patwal Polres Garut, Ipda Jainuri mengatakan, Kadungora-Leles dari dua arah cukup padat. Kepadatan itu karena banyaknya masyarakat yang hendak berlibur ke tempat wisata di Garut, serta masih ada yang mudik ditambah adanya arus balik.

"Jalan Kadungora-Leles cukup padat meriah karena ada arus pariwisata, arus mudik dan arus balik," kata Jainuri.

Seorang pengendara mobil Kusuma, mengaku tidak terjebak macet di Nagreg karena lewat jalur alternatif Cijapati. Situasi lalu lintas di Cijapati lancar, hanya ada beberapa kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Namun kepadatan kendaraan, sambung Kusuma, mulai terjadi memasuki kawasan Kadungora karena ada pertemuan arus kendaraan dari Garut menuju Bandung dan perlintasan Kereta Api. Setelah melewati kawasan Pasar Leles hingga Garut Kota, lanjut dia, arus lalu lintas lancar.

"Macetnya di Kadungora dan Leles saja, itu juga tidak lama. Sebaiknya dari Bandung mau ke Garut, lewat Cijapati saja," ungkap Kusuma. (Ant)

HTC One M8 Rasa WP 8.1 Mendarat 21 Agustus?

Posted: 29 Jul 2014 08:16 PM PDT

Pasar smartphone Windows Phone (WP) diprediksi akan semakin meriah dengan kehadiran produk-produk terbaru dari berbagai vendor. HTC adalah salah satu vendor smartphone yang dikabarkan akan meluncurkan perangkat berbasis sistem operasi (OS) WP 8.1.

Ini bukan kali pertama bagi HTC dikaitkan dengan pemberitaan soal Windows Phone 8.1. Namun informasi terbaru ini mengungkapkan bahwa perangkat tersebut akan segera melanggang.

Dilansir Phone Arena, smartphone HTC ini akan diperkenalkan pada 21 Agustus. HTC memilih produk flagship Windows Phone 8.1 besutannya menyandang nama 'One M8 for Windows'.

Menurut sumber, peluncuran perdana 'One M8 for Windows' digelar di Microsoft Store. Selain itu, Microsoft Store juga menyediakan sejumlah aksesoris pendukung untuk perangkat tersebut.

Sayangnya perangkat ini diprediksi tersedia dalam jumlah terbatas. Karena di bagian belakang perangkat tersebut terdapat logo Verizon.

Harga ritel diperkirakan sekitar US$ 610 dengan harga kontrak selama dua tahun sebesar US$ 199,99. One (M8) for Windows dibalut dengan warna perak.

Meski sejumlah bocoran informasi terus bermunculan, pihak Microsoft dan HTC belum memberikan konfirmasi terkait 'One M8 for Windows'. Karena itu, bagi para penggemar Windows Phone dan HTC harus bersabar sampai kedua perusahaan mengumumkan kehadiran smartphone tersebut.

Hanya Menang Penalti, Van Gaal Tetap Puas

Posted: 29 Jul 2014 08:04 PM PDT

Louis van Gaal mengaku sangat puas meski hanya menang 5-3 dalam drama adu penalti lawan Inter Milan, Rabu (30/7/2014). Menurutnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan mampu menerapkan instruksi yang ia berikan.

Ya, meski di dua laga perdana selama di AS, MU menang dalam waktu normal. Yakni membantai LA Galaxy 7-0, dan menang tipis 3-2 atas AS Roma, namun van Gaal tetap memilih laga lawan Inter sebagai yang terbaik.

"Saya sangat puas dengan penampilan pemain di babak pertama dan kedua. Inter hanya membuat satu peluang, sedangkan kami sekitar enam sampai tujuh," kata van Gaal seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya juga senang dengan penguasaan bola yang kami miliki. Jauh lebih baik ketimbang dua laga sebelumnya. Para pemain juga menjaga ruang secara lebih baik."

Manajer asal Belanda itu mengaku anak asuhnya sempat berlatih penalti sebelum laga ini. "Kami berlatih kemarin. Itu sebabnya saya memasukkan De Gea karena dia yang terbaik. Tapi secara keseluruhan kemenangan ini layak kami dapat."

Baca Juga:

Drogba Tak Bisa Tolak Permintaan Mourinho

Mourinho Terima Keputusan Modric Tolak Chelsea

Suarez Pergi, Sturridge Siap Jadi Tumpuan

 

Agar Makan Opor Saat Lebaran Tak Berakibat Buruk

Posted: 29 Jul 2014 08:00 PM PDT

Usai sebulan berpuasa, akhirnya bebas sepuasnya makan seperti biasa. Malah makanan yang disajikan saat Lebaran sunnguh menggugah selera.

Namun perlu diingat, usai makan opor ayam maupun sambel goreng ati serta menu lain khas Lebaran untuk tetap makan makanan sumber serat terbaik seperti sayur dan buah. Makanan berserat punya peranan penting untuk tubuh lebih dari Anda kira. Menurut dr. Phaidon L. Toruan M.M dan dr Widya Murni, MARS dalam buku Rahasia Terkini Awet Sehat menjelaskan pentingya serat seperti ditulis Health Liputan6.com Senin, (28/7/2014).

Bebas gendut

1. Bebas gendut
Serat sebenarnya adalah karbohidrat yang tak mampu dicerna oleh manusia. Makanan kaya serat memperlambat pelepasan karbohidrat sehingga tubuh akan efisien mengolah energi. Energi akan digunakan dan bukan malah disimpan yang membuat seseorang gendut.  

2. Menyapu sampah di usus
Buah dan sayur yang kaya serat berfungsi untuk "menyapu" makanan membusuk yang ada di usus, misalnya daging merah. Selain itu, makanan berserat memabtu tubuh membuang bakteri dan virus yang tidak diperlukan tubuh. Sehingga imunitas seseorang jadi baik jauh dari penyakit.

Demi Tubuh Indah, Jessica Alba Lakukan Diet Ketat

Posted: 29 Jul 2014 08:00 PM PDT

Melahirkan anak, kadang membuat bentuk tubuh wanita berubah. Apalagi jika sudah memiliki dua anak seperti Jessica Alba. Untuk bisa mendapatkan tubuh yang indah, ia pun rela menutup mata terhadap makanan enak.

Jessica mengakui kalau dirinya sedang menjalani program diet ketat. Namun, sesekali ia pun bisa menikmati makanan lezat, dan ia tak merasa `berdosa`.

"Aku tidak memanjakan diri terlalu banyak. Maksudku, aku mencintai makanan penutup dan lainnya, tapi aku tidak berpikir itu sangat berdosa," ungkapnya kepada E! News.

Jessica menambahkan, seperti dilansir laman Femalefirst, Selasa (29/7/2014), "Aku begitu suka nachos, dan sering makan banyak, juga tequila."

Dalam film sekuel mendatang, Jessica akan didapuk untuk menari. Pemain film Sin City ini berkata, "Kalau sekarang, teman-teman aku seperti mengatakan, 'Tubuh Anda benar-benar baik ketika Anda menari.' Anda harus melakukan itu lebih sering." Ditambahkannya, "Aku terlalu lelah untuk itu."

Jessica Alba sempat panik saat usianya mencapai 30 tahun. Namun, ia sekarang terasa bahagia. "Aku merasa jauh lebih baik pada 33 daripada aku di 23. Bahkan daripada aku di 30," tandasnya.(Mer/Feb)

Tidak ada komentar: