Rabu, 30 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Bahaya Mengintai dari Daging Merah

Posted: 30 Jul 2014 09:00 PM PDT

Rendang, rawon, coto makasar, iga penyet dan aneka olahan berbahan daging sapi lain memang menggiurkan. Namun, Anda pasti sudah pernah mendengar bahwa mengonsumsi daging merah tak baik ketimbang makan daging berwarna putih seperti daging ayam.

Sebenarnya, daging merah mengandung banyak nutrisi yang diperlukan tubuh seperti protein, kalsium, Vitamin B, Citamin D, zinc.  Namun, konsumsi daging merah hingga kini masih menjadi kontroversi. Dan nyatanya, dalam beberapa penelitian menunjukkan konsumsi daging merah secara berlebih maupun terus menerus menimbulkan risiko kesehatan. Dilansir dari Live Strong Senin, (28/7/2014) ini penyakit yang mungkin ditimbulkan.

Kanker

1. Kanker
Mengonsumsi daging merah dalam jumlah kecil tidak akan menimbulkan risiko kanker. Namun menurut Susan Pories, Marsha Musa dan Margaret Lotz dalam buku Cancer mengungkapkan bahwa makan daging merah secara teratur, terutama dalam jumlah besar meningkatkan risiko kanker usus besar dan kanker rektum (rektum:bagian terakhir di usus besar yang mengarah ke anus). Selain itu konsumsi daging merah juga menyebabkan kanker lambung.

Diabetes

2. Diabetes
Tak ada hubungan langsung antara mengonsumsi daging merah dan diabetes. Namun, hubungannya terletak pada konsumsi daging merah berlebih bisa menyebabkan obesitas, seperti diungkapkan Dean Ornish, M.D.,.

Penyakit kardiovaskular

3. Penyakit Kardiovaskular
Daging merah mengandung lemak jenuh dan kolesterol lebih banyak dibandingkan makanan lain. Hal itulah yang merupakan penyebab munculnya masalah kardiovaskular seperti jantung koroner dan tekanan darah tinggi. Buktinya, menurut American Heart Association mereka yang vegetarian risiko untuk terkena penyakit kardiovaskular lebih rendah.

Justin Bieber Penyebab Orlando Bloom dan Miranda Kerr Bercerai?

Posted: 30 Jul 2014 09:00 PM PDT

Justin Bieber dikabarkan kembali membuta ulah. Pelantun Baby itu dikabarkan sebagai penyebab hancurnya rumah tangga Orlando Bloom dengan Miranda Kerr. Hal itu terjadi 2012 silam saat Justin Bieber menjadi pengisi acara dalam pagelaran busana yang digelar Victoria's Secret. Sebagai salah satu angel atau model Victoria's Secret, Miranda Kerr tentu saja ikut beraksi di atas panggung.

Setelah acara usai, Miranda Kerr dikabarkan ikut berpesta bersama Justin Bieber. Bahkan, Miranda Kerr dan Justin Bieber dikabarkan menghabiskan waktu bersama sepanjang malam, dilansir dari dari In Touch, Kamis (31/7/2014).

Miranda Kerr sempat mengungkapkan ceritanya bersama Justin Bieber ke salah satu rekan modelnya. Miranda Kerr mengakui ia sempat berkunjung ke hotel tempat Justin Bieber menginap.

Namun tak ada yang mengetahui berapa lama Miranda Kerr dan Justin Bieber menghabiskan waktu bersama. Pastinya, keduanya sempat slaing berkirim pean singkat yang menggoda.

"Miranda Kerr menggoda Justin Bieber. Mereka bahkan saling mengirimkan pesan singkat," ujar sebuah sumber kepada US Magazine.

Akibat kabar tersebut, Orlando Bloom yang merupakan mantan suami Miranda Kerr sempat murka. Orlando Bloom menghadiahkan bogem mentah kepada Justin Bieber saat terjadi keributan di sebuah restoran di Ibiza, Spanyol [Baca juga: Ribut di Restoran, Orlando Bloom Pukul Justin Bieber].

(Des/Fei)

Inilah Alasan Lukaku Tinggalkan Chelsea

Posted: 30 Jul 2014 08:47 PM PDT

Romelu Lukaku memutuskan pergi meninggalkan Chelsea dan pindah ke kubu Everton. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli Everton dengan harga 27 juta poundsterling atau setara Rp 528 miliar.

Lukaku sempat diminati Arsenal, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Namun ia lebih tertarik pindah ke Everton karena sudah memiliki kedekatan dengan seluruh suporter, pelatih, dan pemain.

"Saya harus berada di tempat yang benar dan di sini saya sudah menaruh kepercayaan terhadap staf teknis serta para suporter. Saya ingin tumbuh di sini dan berkembang menjadi pemain yang lebih baik lagi," ungkap Lukaku.

Musim lalu Lukaku juga bermain di Everton. Tapi saat itu statusnya masih pemain pinjaman dari Chelsea. Kini Lukaku telah dipermanenkan dan ia akan dipekerjakan hingga Juni 2019 mendatang.

"Kami ingin menjadi salah satu tim yang terbaik di Inggris. Kami ingin mencapai empat besar. Saya senang pindah secara permanen. Saya sudah berusia 21 tahun dan sudah waktunya untuk memiliki karier yang stabil," tuturnya.

Romelu Lukaku

Meski tersingkir dari skuat Chelsea, Lukaku sama sekali tidak dendam dengan klub milik Roman Abramovich tersebut. Ia justru bersyukur pernah bergabung dengan klub besar seperti Chelsea.

"Saya tidak memiliki perasaan negatif pada Chelsea. Mereka telah memberikan kesempatan pada saya untuk datang ke Inggris. Mereka memberikan harapan yang tinggi. Tanpa mereka, saya tak mungkin berada di sini," ucapnya.

Musim lalu Lukaku berhasil menorehkan 15 gol di ajang Liga Premier. Ia berharap di bawah asuhan manajer Roberto Martinez dapat meningkatkan kemampuan serta koleksi golnya.

"Saya sangat senang bisa berada di sini lagi. Roberto (Martinez) tahu tentang sepak bola yang benar dan saya bisa mengembangkan diri di bawah didikannya. Sebagai pesepakbola muda, dia adalah orang yang saya butuhkan," ujar pemain kebangsaan Belgia tersebut.

 

Bursa transfer:

FIFA Dianggap Berlebihan, Pedro Bela Luis Suarez

Napoli Ingin Datangkan Ronaldinho

Capello Latih Rusia Hingga 2018

Pemain Anyar Liverpool Terpaksa Latihan Bersama Tim U-21

6 Ekspresi Lucu Kate Middleton

Posted: 30 Jul 2014 08:35 PM PDT

Menjadi istri seorang pangeran memang harus pandai menjaga sikap karena banyaknya batasan-batasan (Popsugar.com)

Argentina Gagal Capai Kesepakatan dengan Kreditur

Posted: 30 Jul 2014 08:35 PM PDT

Argentina gagal mencapai kesepakatan untuk menghindari gagal bayar (default) kedua kali dalam waktu lebih dari 12 tahun setelah pembicaraan dengan kreditur tidak ada penyelesaian kesepakatan pada Rabu waktu setempat.

Dalam konfrensi pers, Menteri perekonomian Argentina, Axel Kicillof berulang kali menyebutkan, ketidaksepakatan dengan kreditur seperti "vultures" setelah dua hari pertemuan gagal menghasilkan penyelesaian.

Kicillof menuturkan, Argentina menawarkan bentuk penyelesaian kepada holdout seperti kreditur lain yang baru-baru ini melakukan negosiasi sebagai upaya untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari pasar modal internasional yang telah dibekukan sejak default.

Setelah default pada 2002, Argentina melakukan restrukturisasi utang pada 2005 dan 2010. Lebih dari 90 persen pemegang obligasi setuju untuk menerima obligasi baru dengan pembayaran berkurang. Akan tetapi holdout menolak bentuk restrukturisasi utang, dan oleh hakim AS meminta pemerintah untuk meluasi utang US$ 1,3 miliar ditambah bunga.

"Sayangnya tidak ada kesepakatan, dan Argentina akan gagal bayar dalam waktu dekat," ujar Daniel Pollack, mediator dalam kasus ini seperti dikutip dari CNBC, Kamis (31/7/2014).

Dengan keadaan tersebut membuat sejumlah konsekuensi yang diperkirakan yaitu ekonomi semakin memburuk setelah masuk resesi, mata uang Argentina melemah seiring pelaku pasar memegang dolar, dan memberikan tekanan untuk cadangan devisa. Hal ini juga dapat berdampak tehradpa harga kedelai, Argentina termasuk eksportir kedelai terbesar ketiga di dunia.

"Konsekuensi penuh dari gagal bayar tidak dapat diprediksi, akan tetapi pasti tidak positif," ujar Pollack.

Pemerintah Argentina menegaskan tidak dapat membayar sejumlah hedge fund. Sejumlah lembaga keuangan itu ingin obligasinya dibayar penuh yang telah dibeli murah setelah negara itu gagal bayar. Sejauh ini permintaan Argentina telah ditolak.

Argentina selama bertahun-tahun berjuang untuk menghadapi NML Capital sebuah unit dari Elliot Management Corp dan Aurelius Capital Management yang menolak writedown besar.

13 tahun silam, Argentina pernah mencatat beban utang besar karena perekonomian domestiknya mengalami gejala resesi dan sektor perbankannya hancur lebur. Krisis itu memuncak pada 2001 hingga akhirnya pemerintah mengumumkan default atau gagal bayar dengan total tanggungan mencapai US$ 132 miliar.

Angka tersebut adalah default terbesar yang pernah tercatat dalam sejarah ekonomi dunia. Bahkan, saat itu, mata uang peso tergerus tajam terhadap dolar sehingga nyaris tidak memiliki nilai tukar layak.

Lembaga pemeringkat Amerika Serikat (AS) Standard and Poor pun menurunkan peringkat negara dan kredit mata uang asing jangke pendek menjadi "selective default" dari CCC-. Penurunan peringkat itu dipicu dari kegagalan Argentina melakukan pembayaran kupon obligasi yang jatuh tempo pada 2033. (Ahm/)

Rahasia Cantik dibalik Kelopak Mawar

Posted: 30 Jul 2014 08:35 PM PDT

Tak hanya indah dipandang saja, namun ternyata bunga mawar memiliki khasiat yang sangat baik untuk kecantikan Anda. Apa sajakah manfaat dari si bunga berwarna merah ini? Berikut penuturannya yang dilansir oleh Boldsky.com Rabu (30/7/2014) :

Sebagai Toner

Letakanlah beberapa helai kelopak mawar di dalam air lalu biarkanlah semalaman. Setelah itu, basuhlah air tersebut ke wajah Anda di pagi harinya. Atau Anda dapat menggunakannya sebagai toner untuk kulit Anda.

Sunscreen

Kelopak mawar memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar. Ini menjadi salah satu alasan bahwa kelopak mawar dapat dijadikan sebagai sunblock. Bagaimana caranya? Campurkan kelopak mawar dengan jus timun lalu usapkanlah ke tubuh.

Mencegah Jerawat

Kelopak mawar memiliki manfaat yang sangat besar untuk mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit wajah Anda. Cukup dengan menumbukkan beberapa helai kelopak mawar lalu usapkan pada wajah Anda. Jerawat hilang dan wajah menjadi lebih lembab.

Manfaat untuk Kulit Kepala

Kulit kepala tentu saja membutuhkan perawatan lebih agar selalu sehat. Bagaimana caranya? Cukup membilas kepala dengan air mawar lalu bilaslah dengan air. Kulit kepala sehat dan aliran darah ke kepala semakin lancar. (Cyn/Ars)

Masih Muda, Istri Ki Daus Sering Didekati Pria Lain

Posted: 30 Jul 2014 08:30 PM PDT

Banyak cerita yang terjadi di balik pernikahan beda usia yang dijalani Ki Daus dengan sang istri, Dewi Lestari Wijaya. Seperti diketahui, Ki Daus yang berumur 56 tahun menikahi Dewi yang masih berusia 24 tahun.

Ki Daus mengakui, menikah dengan wanita yang masih muda perlu sikap saling menghargai dan saling percaya. Pasalnya, banyak pria yang coba mendekati Dewi.

"Alhamdulillah (langgeng) ya! Saya dan istri berusaha saling pengertian dan sabar. Selain itu, percaya satu sama lain," kata Ki Daus di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sikap Ki Daus tersebut dibayar Dewi dengan menjaga martabatnya sebagai istri. Bila ada pria yang coba mendekat, ia pun menghindar. Ia tak ingin mengkhianati kepercayaan yang diberikan.

"Saya yang menghindar. Pokoknya menghindar saja. Kadang teman ada yang punya nomor saya, terus nelpon. Ya saya menghindar saja. Suami juga cemburu, tapi nggak diperlihatkan," imbuh dia.

Rumah tangga Ki Daus dengan Dewi sudah dikarunai seorang anak. Namanya Zahra Cantika Khumairah yang kini berusia 2,5 tahun. Baik Ki Daus maupun Dewi berharap bisa menambah momongan.

"Ada rencana mau nambah, 2 sampai tiga anak lagi, hehehe. Maunya cewek dan cowok, biar komplit," ceplos Ki Daus. (Jul/Des)

Produksi Phablet & iPad Air 2 Dimulai September

Posted: 30 Jul 2014 08:17 PM PDT

Selain iPhone 4,7 inci, ada dua perangkat Apple lain yang banyak diberitakan sejak awal tahun ini yaitu phablet 5,5 inci dan iPad Air 2. Namun ketiga perangkat mobile ini diprediksi tidak akan melenggang bersamaan.

Menurut sumber di rantai pasokan, phablet 5,5 inci dan iPad Air 2 tidak akan diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 6. Pasalnya, Apple telah mengajukan permintaan untuk produksi massal kedua produk itu dimulai pada awal September.

Sedangkan untuk acara perkenalan keduanya akan digelar pada akhir Oktober. Dalam acara yang sama juga akan hadir iPad mini 3.

Dilansir laman Phone Arena, informasi terbaru ini senada dengan rumor yang sebelumnya beredar bahwa produksi phablet Apple akan dimulai setelah perakitan iPhone 6.

Phablet Apple disebut akan memiliki panel safir, sehingga memakan biaya produksi lebih mahal. Apple dikabarkan menyiapkan 10 juta unit phablet

Sementara itu, Apple akan memperkenalkan iPhone 4,7 inci pada pertengahan September. Jika semuanya berjalan lancar maka ini akan sesuai dengan pola peluncuran iPhone sejak beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, Apple memperkenalkan iPhone 5S dan iPhone 5C pada 10 September 2013. Satu tahun sebelumnya, perusahaan merilis iPhone 5 pada 12 September.

Turis Membludak, Ratusan Penjaga Pantai Siaga di Kuta dan Sekitarnya

Posted: 30 Jul 2014 08:16 PM PDT

Sebanyak 168 petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Badung, Bali siaga menjaga pantai di tengah membludaknya wisatawan mancanegara, nusantara, dan masyarakat setempat mengunjungi Pantai Kuta dan sekitarnya terkait libur Hari Raya Idul Fitri 1435 H.

"Seluruh petugas siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, syukur hingga kini tidak ada musibah, meskipun sepekan terakhir Pantai Kuta dipadati pengunjung," kata Koordinator Balawista Kabupaten Badung I Ketut Ipel di Pantai Kuta, Kamis (31/7/2014).

Ia mengatakan, petugas sebanyak itu tersebar pada 23 pos penjagaan di sepanjang pantai di wilayah Kabupaten Badung mulai dari kawasan Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Legian, hingga Pantai Munggu yang berbatasan dengan Kabupaten Tabanan.

"Setiap harinya petugas sebenarnya selalu siaga, namun dalam liburan Idul Fitri yang disusul dengan cuti bersama lebih dimantapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang menikmati deburan ombak maupun yang bermain papan selancar di atas gulungan ombak yang dahyat," ujar Ketut Ipel.

Ia menambahkan, ratusan petugas yang dibagi dalam 23 pos penjagaan, untuk di kawasan Kuta dan sekitarnya masing-masing dijaga oleh 7 hingga 8 orang dalam dua kelompok kerja yakni pagi dan sore.

Sedangkan untuk kawasan Nusa Dua dan sekitarnya masing-masing pos dijaga oleh 5 hingga 6 orang, juga dalam 2 kelompok kerja pagi dan sore.

Ipel menjelaskan, pengunjung pantai Kuta yang membludak itu juga diimbau mematuhi rambu-rambu yang telah ditentukan, yakni dilarang mandi atau bermain air di lokasi yang dipasangi bendera merah, karena ombak di lokasi itu sangat berbahaya.

Dengan demikian petugas lebih mudah mengawasi dari menara pemantauan, walaupun pengunjung terus ramai, silih berganti sejak pagi, siang hingga sore menjelang matahari terbenam.

I Ketut Ipel, pria kelahiran Kota Denpasar 55 tahun yang silam mendapat kepercayaan sebagai koordinator mengemban tugas kemanusiaan di Pantai Kuta yang telah mengabdikan diri selama lebih dari 26 tahun.

Ia mengaku, di saat banyaknya wisatawan yang memadai pantai Kuta. khususnya saat-saat Hari Raya keagamaan seperti Idul Fitri, Hari Raya Natal, dan Tahun baru, mereka harus bekerja ekstra.

"Sebelum matahari terbit hingga matahari terbenam saya berada di pantai Kuta, mengamati dari kejauhan pengunjung yang menikmati deburan ombak," ujar pria yang sudah berpengalaman membantu orang yang mengalami musibah tenggelam di pantai berpasir putih itu.

Kabupaten Badung yang menjadi pusat pengembangan kepariwisataan di Bali membentuk Badan Penyelamat Wisata Tirta beroperasi sejak 28 Oktober 1972.

Dalam operasinya selama 42 tahun kurun waktu 1972 hingga 2014 telah menangani belasan ribu kejadian sebagian besar di antaranya berhasil diselamatkan, dan beberapa orang sisanya tidak mampu diselamatkan atau meninggal dunia. (Ant.)


Morning Sickness Tanda Bayi akan Tumbuh Sehat

Posted: 30 Jul 2014 08:05 PM PDT

Tak hanya Kate Middleton yang pada saat kehamilannya merasakan morning sickness luar biasa hingga dibawa ke rumah sakit. Sekitar 85% ibu hamil di dunia pun merasakan rasa sakit, mual dan muntah dalam level yang berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh cepatnya peningkatan hormon gonadotropin, sebuah hormon yang dilepaskan oleh plasenta.

Namun, di balik morning sickness pada ibu hamil ada kabar gembira yang patut disyukuri. Studi terbaru menyimpulkan bahwa rasa mual dan muntah yang terjadi pada pagi hari ini bisa menjadi pertanda bayi akan tumbuh menjadi anak sehat dan cerdas.

Sebuah penelitian mengungkapkan, ibu merasakan mual selama kehamilan jumlah yang mengalami keguguran lebih sedikit dibandingkan yang tidak mengalami morning sickness. Selain itu, risiko cacat saat bayi lahir lebih sedikit. Hasil lainnya, ibu hamil yang merasakan morning sickness berisiko rendah melahirkan bayi dalam kondisi berat badan rendah dan panjang tubuh pendek.

Seperti dilansir Daily Mail, Rabu (30/7/2014) hasil penelitian di atas dilakukan oleh Hospital for Sick Children Toronto yang meneliti data dari 10 studi dari lima negara yang berbeda dari tahun 1992 hingga 2012 terhadap 850.000 perempuan hamil.

Senangya lagi, penelitian ini juga mengungkapkan bahwa risiko keguguran lebih rendah tiga kali dibandingkan yang tidak mengalami morning sickness. Lalu, ibu hamil yang mual risiko kelahiran prematur hanya 6,4%.

Bayi yang lahir dari ibu yang mengalami morning sickness pun memiliki IQ, bahasa dan perilaku lebih baik dibandingkan anak yang dilahirkan dari ibu yang tidak mengalami hal tersebut.

Tidak ada komentar: