Rabu, 23 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jutaan Lalat Capung Membanjiri Wisconsin

Posted: 23 Jul 2014 08:31 PM PDT

Udara malam penuh dengan serangga bersayap, setelah massa menetas usai, jutaan lalat capung berkerumun di La Crosse, La Crescent, Stoddard, yang berada di sekitar Sungai Mississippi. Mereka kemudian mulai terbang munuju ke arah pemukiman penduduk di Wisconsin, negara bagian tengah Amerika Serikat.

Penduduk setempat menemukan diri mereka dibanjiri dengan kawanan serangga bersayap kecil yang menempel di dinding, trotoar dan hampir di segala sesuatu di sudut kota, demikian laporan yang dilansir oleh The National Weather Service. Selengkapnya

Pengirim:

Alca Mahameru

Twitter: @Avanoustic

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

Raffi-Nagita Ingin Dahlan Iskan Jadi Saksi Nikahnya?

Posted: 23 Jul 2014 08:30 PM PDT

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, mendapat tamu dari kalangan artis. Dia adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina beserta ibu masing-masing. Mereka tiba pukul 10.30 WIB.

Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh Dahlan, padahal saat itu bintang tamu dalam sinetron 3 Semprul Mencari Tuhan ini baru saja selesai rapat.

"Ayo sini-sini, ini ada teman-teman wartawan boleh tahu tidak?," tanya Dahlan kepada keluarga rombongan, saat ditemui di kantornya di kawasan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (24/7/2014).

"Boleh saja, tapi kami mau silaturahmi dulu ya," lanjut Raffi Ahmad tersenyum sambil masuk ke dalam ruangan Dahlan.

Raffi langsung dicecar pertanyaan tentang pernikahannya dengan Nagita Slavina. Sayangnya, mantan kekasih Yuni Shara itu pun menjawab secara gamblang.

"Makanya, ini kita mau tanya Pak Dahlan dulu enaknya tanggal berapa bisa menikah," tegas Raffi.

Berdasarkan sumber di Kementerian BUMN, kedatangan kedua keluarga tersebut tak lain untuk meminta Dahlan sebagai saksi dipernikahan pasangan ini nanti.

"Iya, Pak Dahlan mau dijadikan saksi. Pak Dahlan dengan Raffi kan satu tower (apartemen), jadinya mereka sering bertemu," kata sumber yang enggan disebutkan namanya.(Yas/Mer)

Top Spot : 6 Pemain Sepakbola Yang 'Laku' Usai Piala Dunia 2014

Posted: 23 Jul 2014 08:29 PM PDT

Usai euforia Piala Dunia 2014, beberapa nama pemain sepak bola dunia mulai menghiasi bursa transfer pemain tahun ini

Top Spot : 6 Tempat Panjat Tebing Yang Ekstrim

Posted: 23 Jul 2014 08:25 PM PDT

Berikut adalah enam tempat yang ekstrim untuk panjat tebing

Empat Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Posted: 23 Jul 2014 08:24 PM PDT

(Kamis : 24/07/2014) Warga nampak mengerumuni sebuah sumur tempat penggalian emas tradisional, di desa Pasirmukti Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya. Empat penambang emas dilaporkan tewas tertimbun longsor di dasar sumur.

Menurut seorang saksi, kejadian bermula saat empat penambang tradisional warga setempat, tengah melakukan penambangan di kedalaman sekitar 40 meter. Tiba-tiba datang air bercampur lumpur hingga membuat tiang penyangga roboh, dan akhirnya menimbun para korban.

Warga lain berusaha memberi pertolongan, namun sia sia. Seorang warga sempat melihat korban sudah dalam kondisi meninggal dunia tertimbun longsoran. Upaya evakuasi juga sulit dilakukan karena berada di dalam sumur.

Diduga, longsor terjadi di lubang lama yang sudh tidak digunakan lagi. Warga hingga kini masih berusaha mencari cara untuk melakukan evakuasi korban. (Eko Setyabudi/Sup)

Dampak Pilpres, Penjualan Abarth Turut Lesu

Posted: 23 Jul 2014 08:24 PM PDT

Tak hanya pabrikan besar yang ogah memasang target tinggi, dampak pemilu nyatanya paling dirasakan oleh pabrikan otomotif pendatang baru. Abarth contohnya, penjualan mobil Italia ini di Indonesia turut lesu sepanjang 2014.

"Lepas dari semester pertama tahun 2014, penjualan kami baru mencapai 30 persen dari target yang ditetapkan prinsipal," ujar Viyata Devi, CEO dari PT Genta Surya Otomotif, distributor kendaraan Abarth di tanah air kepada Liputan6.com pada Rabu (23/7/2014).

Serupa dengan produsen lain yang enggan mematok target lebih tinggi dibanding tahun lalu, tahun pollitik 2014 turut dikatakan PT GSO menjadi penyebab lesunya penjualan Abarth di tanah air.

"Memasuki pileg dan pilpres, konsumen tampaknya memilih untuk menunggu hingga situasi kondusif, mengingat mata uang rupiah juga fluktuatif," lanjut Devi di sela-sela acara buka puasa bareng bersama awak media.

Walaupun demikian, Devi optimis lepas dari pilpres nanti, penjualan mereka akan kembali terkantrol naik hingga tutup tahun 2014.

"Bukannya pesimis, tapi kami juga realistis melihat prospek di tahun 2014 ini. Meski demikian, kami optimistis menutup tahun 2014 ini dengan capaian target hingga 80 persen dari target awal," tutup Devi.

Di tahun 2014 ini sendiri, PT GSO menargetkan penjualan varian Abarth di tanah air sebesar 100 unit. Hingga paruh tahun ini, total baru sebesar 30 persen dari target tersebut yang sukses dicapai.

 

MK Siap Terima Gugatan Pilpres Hingga Jumat Malam

Posted: 23 Jul 2014 08:19 PM PDT

Ketua (MK) Hamdan Zoelva melakukan sidang putusan uji materi di gedung MK, Jakarta, Rabu, (23/7/14) (Liputan.com/ Andrian Martinus)

Ini Tiga PR yang Wajib Dituntaskan Jokowi-JK

Posted: 23 Jul 2014 08:17 PM PDT

Kalangan pengusaha menyambut positif kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan presiden (pilpres). Bertumpuk tugas sudah menanti pasangan tersebut.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, paling tidak ada tiga hal yang perlu dibenahi oleh Jokowi-JK dalam masa jabatan 5 tahun.

Pertama soal ketersediaan infrastruktur yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi.

"Pelabuhan kita masih banyak butuh perbaikan, seperti Tanjung Priok, juga jembatan, jalan, irigasi," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (24/7/14).

Kedua, soal ketersediaan energi. Hal ini menjadi penting karena menjadi salah satu pertimbangan investor agar mau berinvestasi di Indonesia selain stabilitas keamanan, sumber daya manusia (SDM) dan pasar yang besar.

"Indonesia menjadi sasaran investor yang menjanjikan tetapi kendalanya soal energi seperti ketersedian listrik, ini harus menjadi skala prioritas," lanjutnya.

Dan ketiga, soal masih besarnya impor terutama terhadap barang konsumsi sehingga dinilai perlu adanya kebijakan yang kongkrit terkait penguatan produk dalam negeri.

Pemerintah harus melindungi produksi dalam negeri dari serbuan barang-barang impor sehingga barang lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

"Harus mengedepankan pakai produk dalam negeri, misalnya dengan SNI. Karena pada kenyataannya banyak barang-barang yang mampu diproduksi oleh UKM tetapi masih banyak barang serupa yang masuk dari China dan itu tidak ada SNI-nya," tandas dia. (Dny/Gdn)

Kakek Ariana Grande Meninggal

Posted: 23 Jul 2014 08:15 PM PDT

Ariana Grande tengah bersedih, lantaran sang kakek meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya, Selasa (22/7/2014) malam, akibat sakit.

Melalui akun Twitter-nya, Ariana menyampaikan kabar buruk itu kepada penggemarnya, "Terima kasih atas cinta yang terus menerus dan cahaya selama beberapa minggu terakhir...Kami kehilangan orang yang paling aku sayangi yang pernah ada kemarin, kakekku."

"Kalau saja Anda semua tahu betapa menakjubkannya dia...hatiku terasa sangat sakit. Ini sangat hancur, tapi aku harus memegang tangannya dan melihatnya menemukan kedamaian-Nya," lanjutnya, dilansir Femalefirst, Rabu (23/7/2014).

"Ini adalah hal yang paling sulit dibayangkan, tapi aku sangat bersyukur bahwa aku harus menghabiskan waktu dengan dia dan keluargaku. Merawat dan mencintainya," tambahnya.

Sementara, saudaranya, Frankie saat ini sedang mengikuti acara `Big Brother AS`. Dan pelantun Problem ini mengaku tidak akan memberitahu saudaranya tentang kematian kakeknya sampai tugasnya selesai.

Ariana Grande terpaksa membatalkan perjalanan ke London baru-baru ini dan bergegas pergo ke samping tempat tidur kakeknya ketika kesehatannya sudah memburuk. (Mer/Ade)

Keyboard BlackBerry Passport Sekaligus Jadi Touchpad

Posted: 23 Jul 2014 08:14 PM PDT

BlackBerry tengah berusaha untuk bangkit di pasar smartphone dunia yang sempat dirajainya. BlackBerry Passport disebut-sebut akan menjadi smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh perusahaan asal Kanada tersebut.

Handset ini mengusung desain berbentuk kotak persegi yang bertolak belakang dengan desain kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran. Keyboard QWERTY fisik yang disematkan pada Passport merupakan salah satu kekuatan utama perangkat ini.

Sebuah video hands-on mengungkap kekuatan lain dari keyboard fisik yang ada di Passport. BlackBerry menambahkan kemampuan TouchPad di keyboard fisik Passport. Jadi penggunanya bisa menavigasi perangkat tanpa perlu menyentuh layarnya secara langsung.
 
Dikutip dari Phone Arena, Kamis (24/7/2014), kemampuan tersebut sepertinya sengaja dibuat John Chen cs untuk memudahkan penggunanya. Sebab, biasanya tangan pengguna yang ada di papan keyboard fisik enggan untuk berpindah ke layar hanya untuk menavigasi scrolling atas bawah.
 
Kekuatan yang dibekali pada Passport semakin lama terus terkuak. Diprediksi meluncur pada September mendatang membuat BlackBerry harus menjadikan Paspport tampil prima karena akan berhadapan dengan iPhone 6 buatan Apple maupun Galaxy Note 4 dari Samsung.
 
Spesifikasi yang disematkan pada BlackBerry Passport cukup menarik. Berbagai jeroan khas ponsel pintar kelas terpasang di perangkat ini, misalnya prosesor quad-core Snapdragon 800 dari Qualcomm yang dipadu RAM 3GB. Selain itu handset ini memakai layar seluas 4,5-inci resolusi 1440 x1440 piksel.
 
Di sisi kamera di bagian ada kamera beresolusi 13MP dengan kamera sekunder 2MP. Pasokan daya di perangkat ini berasal dari baterai berkapasitas 3450 mAh. Ingin tahu seperti apa kekuatan tersembunyi yang ada di BlackBerry Passport? Lihat saja sendiri di video hands on berikut ini.

Tidak ada komentar: