Rabu, 16 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Wanita Berkeringat Lebih, Normalkah?

Posted: 16 Jul 2014 09:00 PM PDT

Memiliki keringat berlebih memang mengganggu. Selain bisa memicu bau badan, baju yang lepek akibat keringat dapat mengganggu penampilan.

Keringat lebih sendiri dikatakan Direktur medis dari Vanguard Dermatology di New York,  Michael Shapiro, MD dalam istilah medis disebut juga Hyperhidrosis. Kondisi ini bisa disebabkan oleh terpapar sinar matahari, stres dan latihan berlebihan.

"Koneksi keringat dan kebugaran adalah, selama latihan, tubuh Anda akan menyesuaikan suhu tubuh internal yang lebih rendah. Pada dasarnya, tubuh harus belajar berkeringat agar lebih sehat. Masalahnya, keringat muncul berlebih sampai bisa mengisi botol anggur," kata ,Michael, seperti ditulis Womenshealth, Rabu (16/7/2014).

Menurut beberapa peneliti, selama wanita masih berkeringat kurang dari laki-laki maka ia masih normal. Tetapi jika benar-benar parah, sampai menyebabkan dehidrasi dan kadar elektrolit berkurang, maka perlu untuk konsultasikan diri ke dokter. 

Disinggung Rujuk dengan Maia, Ahmad Dhani Malah Tidur

Posted: 16 Jul 2014 09:00 PM PDT

Ada kejadian menarik saat sidang putusan tersangka kecelakaan mau AQJ alias Dul digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/7/2014). Sebelum membacakan vonis, majelis hakim, Petriyanti sempat membaca ringkasan perkara kasus Dul. Dalam berkas tersebut, dikatakan bahwa bocah 13 tahun itu menginginkan kedua orangtuanya, Maia dan Dhani dapat bersatu kembali alias rujuk.

"Saksi (Maia) tak tahu terdakwa sudah bisa mengemudikan mobil, dan sudah tujuh tahun berpisah dan jarang bertemu. Hanya terdakwa (Dul) pernah bercerita kepada saksi bahwa dia menginginkan kedua orangtuanya bersatu kembali," kata hakim Petriyanti.

Pernyataan tersebut langsung mendapat respon dari wartawan dan orang-orang yang menyaksikan sidang. Suasana sempat ramai, ceplosan 'ciee..cieee..' dengan maksud menggoda Maia dan Dhani cukup membuat sidang berjalan santai.

Digoda para wartawan, Maia hanya terdiam sambil menyapu posisi rambutnya yang terurai ke samping. Sementara Dhani yang hanya berjarak kurang dari satu meter itu tak bergeming dari tidurnya. Memang sejak pembacaan berkas sidang dimulai, pentolan Dewa 19 itu tampak lelah dan langsung mengambil posisi tidur.

Suasana kembali serius setelah hakim melanjutkan pembacaan berkas perkara kasus Dul tersebut. Tak hanya menginginkan Maia dan Dhani rujuk, Dul juga mengaku tak mendapat perhatian lebih sejak Maia angkat kaki dari rumah mereka. Personel Lucky Laki itu mengatakan dirinya jarang pergi ke sekolah karena tak ada yang membangunkannya.

"Selama berpisah dari saksi (Maia), terdakwa jarang sekolah, karena tak ada yang membangunkannya," ujar Petriyanti. (Ras/Mer)

Ngabuburit Kreatif dan Seru di Taman Lembah Gurame, Depok

Posted: 16 Jul 2014 08:57 PM PDT

Anak-anak muda kreatif dan warga di Kota Depok kini memiliki tempat ngabuburit baru yang asyik dan seru di Taman Lembah Gurame. Sejak tanggal 29 Juni 2014 hingga 20 Juli 2014 setiap hari Sabtu dan Minggu warga Kota Depok disuguhi beragam tampilan kreatif. Di taman kota yang asri dan luas itu berbagai tampilan kreatif dari sekitar 30 komunitas akan dihelat. Bulan puasa tahun ini benar-benar dijadikan momentum untuk memperkenalkan gaya hidup anak muda yang kreatif mengisi kegiatan di taman kota secara positif.

Program bertajuk Festival Ramadhan Seru Bersama Komunitas Depok (FREAK Depok) ini diwujudkan oleh kerja bareng beberapa komunitas yaitu Bank Sampah WPL, Rumah Peradaban, Promuda, Depok Student Journalist, Depok Hip Hop Clan dan Zakat Sukses. Tidak tanggung-tanggung, dalam mewujudkan program ini, panitia gabungan juga mendapatkan masukan dari pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok.

“Program ini bermaksud menjalin silaturrahim antar warga dan memperkenalkan komunitas kreatif kepada warga Kota Depok, sehingga di luar bulan puasa nanti, seluruh komunitas bersama warga dapat terus menghidupkan kegiatan di taman kota secara kreatif dan produktif.” jelas Baron Noorwendo dari Bank Sampah WPL yang menjadi penggagas awal sekaligus Project Officer program ini. Setiap komunitas memberikan informasi, edukasi dan promosi kegiatannya kepada para pengunjung. Pengunjung yang berminat, dapat langsung berkenalan dan berkomunikasi dengan komunitas yang diminati. Secara umum, komunitas yang tampil terdiri dari komunitas ilmiah, hobi dan seni.

Taman Lembah Gurame terletak di Jalan Gurame Raya, Perumnas Depok 1, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Memiliki luas sekitar hampir 2 hektar, lokasinya cukup strategis yaitu hanya sekitar 2 km dari Terminal Kota Depok atau Stasiun Depok Baru sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Antusiasme sambutan terhadap program ini, tidak hanya datang dari warga Kota Depok, melainkan juga dari Walikota Depok dan jajaran pemerintahannya. Beliau berkenan membuka festival ini pada tanggal 5 Juli 2014 yang lalu dengan membawakan lagu ‘Darah Muda’ karya Rhoma Irama dengan iringan musik Beat Box oleh grup Equalizm Beatbox dan menerbangkan layang-layang.

Walau baru secara resmi dibuka pada tanggal 5 Juli 2014, kegiatan ini sudah warming up sejak 29 Juni 2014. Selama 3 hari pelaksanaan, sudah tampil beberapa komunitas yaitu Lembah Gurame Percussion, Depok BMX Warrior, Depok Hip Hop Clan yang menampilkan Mural, Kaligrafi, Grafity dan Break Dance, Grup Hadroh I’tisholul Ukhuwah, Biola Akustik oleh Sekolah Musik Serenade, Gitar Akustik oleh Parklife, Basket Freestyle oleh Depok Star Crew dan penampilan spesial pak Ginanjar, pemain suling tradisional Sunda. Di samping itu, Komunitas Dolanan juga bersemangat memperkenalkan mainan tradisional anak-anak seperti lompat karet, congklak, ular tangga raksasa, engklek dan lompat bambu ampar-ampar pisang. Secara interaktif, rangkaian acara dikendalikan oleh MC muda berbakat, Alfa & Nicki.

Acara ngabuburit FREAK ini masih akan berlangsung 4 hari lagi, yakni tanggal 12, 13, 19 dan 20 Juli 2014 jam 16.00-17.30 WIB. Masih banyak komunitas yang akan tampil. Bakal ada Stand Up Comedy, Komunitas Pecinta Reptil, Home Schooling, Daur Ulang Sampah, Teater, Wisata Edukasi dan banyak lagi. Pengen ngabuburit bareng anak-anak muda kreatif di Kota Depok? Jangan sampai nggak datang ke FREAK Depok!!!

Penulis:

Baron Noorwendo

Twitter: @BaronNoorwendo

Facebook: Baron Noorwendo


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

Garuda Indonesia Kurangi Tiket Promo

Posted: 16 Jul 2014 08:49 PM PDT

Tingginya permintaan kursi penerbangan lebaran dimanfaatkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk mendulang keuntungan. Pihaknya mengaku, mengurangi jumlah tiket promo dibanding hari normal.

Vice President Communication Garuda Indonesia, Pujobroto memastikan tak akan ada kenaikan harga tiket penerbangan selama periode Ramadhan dan lebaran.

"Harga tiket tidak naik karena ada harga batas atas yang telah ditetapkan regulator," ujarnya kepada Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Kamis (17/7/2014).

Namun sebagai gantinya, Pujo bilang, pihaknya akan mengurangi jumlah tiket promo. "Karena permintaan yang meningkat, maka jumlah tiket promo yang tersedia di periode sebelum dan sesudah Lebaran tidak sebanyak periode normal," kata dia.

Sebelumnya, dua maskapai lain Sriwijaya Air dan AirAsia juga mengaku tak menaikkan harga tiket penerbangan domestik.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengungkapkan, pihaknya enggan mencari keuntungan di tengah permintaan angkutan Lebaran yang membludak.

"Harga tidak ada perubahan, masih sesuai  dengan batas atas yang telah ditetapkan pemerintah," ucap dia.

Sementara menurut Head of Corporate Secretary and Communication Indonesia, AirAsia, Audrey Progastama Petriny, pihaknya tak melakukan penyesuaian harga untuk rute domestik.

"Masih sesuai kok dengan batas atas pemerintah, dan tercantum dalam payung hukum yang mengaturnya," ujarnya.

Audrey mengaku pihaknya menaikkan harga pada destinasi internasional. Namun dia belum berani menyebutkan berapa besar penyesuaian harga untuk rute internasional.

"Penyesuaian memang akan ada pada rute internasional, tapi saya belum bisa mengatakannya," jelas dia. (Fik/Gdn)

SCTV Gelar Konser Ramadan Penuh Syukur

Posted: 16 Jul 2014 08:49 PM PDT

Solois Rossa tampil dalam Konser Ramadan Penuh Syukur di Studio Penta SCTV, Jakarta, (16 /7/14) (Liputan6.com/ Andrian Martinus).

 

Striker Muda Barcelona Pindah ke Porto

Posted: 16 Jul 2014 08:48 PM PDT

Barcelona resmi melepas Christian Tello. Pemain berusia 22 tahun itu ditampung FC Porto dengan status sebagai pinjaman.

Tello tersisih dari skuat El Barca karena klub yang bermarkas di Estadio Camp Nou itu berhasil mendatangkan eks penyerang Liverpool, Luis Suarez. Peran Tello di lini depan kian tersingkir karena Barcelona masih memiliki Lionel Messi, Pedro Rodriguez, dan Neymar da Silva.

Pada Rabu (16/7/2014) waktu setempat, Tello telah diperkenalkan secara resmi di hadapan pendukung Porto. Ia akan menjalani masa peminjaman hingga musim panas 2016.

Musim lalu, Tello tampil dalam 30 pertandingan di segala ajang. Dari kesempatannya tersebut, ia mampu mencetak lima gol.

Selain Tello, Barcelona juga melepas beberapa andalannya di musim lalu. Cesc Fabregas dijual ke Chelsea. Alexis Sanchez resmi direkrut Arsenal. Sementara Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Victor Valdes, ketiga pemain tersebut tak memperbaharui kontraknya yang habis 30 Juni 2014 lalu. (Van)

 

Baca juga:

Tugas Enrique Ringan dengan Trio Messi-Neymar-Suarez

Ashley Cole Peringatkan Wilshere Soal Rokok

Gerrard Habiskan Liburan Bersama Istri Cantiknya di Ibiza

Ahmad Dhani Takkan Pajang Foto Jokowi di Rumah

Posted: 16 Jul 2014 08:45 PM PDT

Musisi Ahmad Dhani sepertinya sudah sangat yakin dengan calon presiden pilihannya Prabowo Subianto. Pentolan Dewa 19 ini yakin Prabowo dapat memenangi Pemilu Presiden 2014.

Ada kebiasaan unik yang dilakukan Dhani terhadap tokoh-tokoh besar seperti presiden. Suami Mulan Jameela itu mengoleksi foto Presiden Indonesia dan dipajang di tembok rumahnya seperti Soekarno, Soeharto dan lainnya.

Lantas, ketika ditanyakan apakah dirinya akan melakukan hal serupa jika Jokowi menang Pemilu, Dhani pun menjawab.

"Nggak akan," ujarnya singkat sembari masuk ke dalam mobilnya usai sidang Dul di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (16/7/2014).

Dhani memang bisa dibilang merupakan kubu oposisi dari Jokowi. Apalagi, bos Republik Cinta Manajemen itu sempat mengatakan bahwa dirinya tak akan mendukung calon presiden selain Prabowo.

"Saya nggak akan mendukung (capres), selain Prabowo Subianto," tegas Dhani.

Sebelumnya, nama Dhani sempat jadi perbincangan hangat di media sosial. Kala itu, disebut-sebut mantan suami Maia Estianty ini bersumpah akan memotong kemaluannya jika Prabowo kalah dalam pemilihan presiden.

Namun hal itu lekas dibantah oleh Dul. Putra ketiga Dhani ini menyebut gambar hasil kicauan tersebut merupakan rekayasa seseorang yang tidak ada kerjaan. (Ras/Mer)

Bos PGN Sebut Pipa Gas Bocor Gara-gara Kontruksi Proyek MRT

Posted: 16 Jul 2014 08:44 PM PDT

Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) yang berada di Jalan Sudirman mengalami kebocoran dan menyemburkan api dari dalam tanah pada Rabu (16/7/2014) malam.

Menanggapi kejadian, Direktur Utama PGN Hendi P Santoso menduga insiden itu disebabkan pipa tersebut bersinggungan dengan proyek MRT yang sedang dibangun di lokasi yang sama.

"Kena proyek MRT, itu sudah ditangani dari jam 2 pagi sampai subuh tadi, Pak" ungkap Hendi dalam perbincangan via telepon dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Kamis (16/7/2014).

Namun ketika ditanyakan oleh Dahlan lebih lanjut apakah pipa tersebut terkena cangkul atau peralatan kontruksi dari proyek tersebut, Hendi belum dapat memastikannya.

"Yang penting, kita sudah tutup sektor valve dulu yang ke sana," tegas Hendi.

Tidak puas dengan klarifikasi hal itu saja, Dahlan juga menanyakan kepada Hendi wilayah mana saja yang akan terkena dampak dari kebocoran gas di tengah kota Jakarta itu.

Namun sayangnya Hendi belum dapat memastikan mengenai dampak kebocoran tersebut. Sehingga Dahlan meminta Hendi untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Anda cek dulu ke sana ya," tegas Dahlan.

Pipa gas yang berada di pintu masuk kawasan SCBD di samping Mapolda Metro Jaya dini hari tadi diduga meledak dan menyemburkan api yang cukup besar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, semburan api yang diduga berasal dari ledakan pipa gas dari dalam tanah di Jalan Sudirman ini terus berkobar dan sulit dijinakkan petugas.

Agar api bisa dipadamkan, petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan menggunakan cairan khusus berbentuk busa.

Sejumlah saksi mata menuturkan sebelum api berkobar, ledakan keras dari dalam tanah yang berada di jalur pembangunan MRT sempat terdengar.

Meski terbakarnya pipa gas berada di jalur lambat, arus lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman sempat mengalami kemacetan.

Api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam kemudian dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. (Yas/Ndw)

Baca juga:

PGN Investigasi Penyebab Ledakan Pipa Gas di Jalur Proyek MRT

Pipa Gas Bocor, Lalin Semanggi Arah Senayan Macet Parah

Pipa Gas di Jalur Proyek MRT SCBD Diduga Meledak

Takut Disadap, Badan Keamanan Jerman Beralih ke Mesin Ketik

Posted: 16 Jul 2014 08:38 PM PDT

Sejak program penyadapan National Security Agency (NSA) Amerika Serikat bocor dari pengakuan mantan pakar IT CIA dan NSA, Edward Snowden, banyak pihak yang terkejut dan juga kecewa terhadap penyadapan itu.

Uni Eropa adalah organisasi yang paling meradang mengetahui sejumlah warganya juga dimata-matai Amerika Serikat (AS) melalui penyedia layanan online. Hingga kini, salah satu negara Eropa yang masih sangat waspada adalah Jerman.

Kanselir Jerman Angela Merkel merasa sangat terganggu ketika mengetahui bahwa teleponnya telah disadap. Dalam upaya untuk menyimpan data yang lebih aman, Badan Keamanan Nasional parlemen Jerman kini mempertimbangkan untuk pindah ke mesin ketik manual.

"Kami telah menyiapkan mesin ketik sejak beberapa hari yang lalu. Langkah ini dilakukan setelah karyawan sebuah agen mata-mata Jerman ditangkap karena membocorkan informasi ke AS," kata Ketua komite parlemen, Patrick Sensburg, seperti dikutip dari Ubergizmo, Kamis (17/7/2014).

Untuk memaksimalkan strategi keamanan tersebut, Sensburg mengumumkan bahwa pihaknya akan melakukan audit keamanan pada smartphone serta akan meminta kepada ketua dan anggota komite lain untuk melakukan hal yang sama.

Jerman bukanlah satu-satunya negara yang beralih ke mesin ketik untuk mencegah penyadapan. Tahun lalu pemerintah Kremlin, Rusia memutuskan untuk menghabiskan dana hampir U$ 15 ribu untuk membeli mesin ketik.

Tulus digaet Menjadi Brand Ambassador Kosmetik

Posted: 16 Jul 2014 08:35 PM PDT

Kiprahnya dalam industri musik Indonesia membuat nama Tulus memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Hal inilah yang lantas membuat produk kecantikan, Wardah menggaet pria pemilik single 'Jangan Cintai Aku Apa Adanya Ini'.

"Kerjasama ini menjadi langkah awal kami untuk mengapresiasi musik sebagai salah satu media untuk menyampaikan segala pesan positif dari Wardah. Tulus memiliki tempat tersendiri di hati para pengguna Wardah. Ia mampu memberikan pesan inspiratif lewat lirik indahnya. Inilah yang membuat kami memutuskan menggaet Tulus menjadi brand ambassador kami," ujar Elsa Maharani, Public Relation Wardah Cosmetics 



Tulus pun mengaku bangga dapat menjadi bagian dari produk ini walaupun pada awalnya ia mengaku tak mengetahui lebih dalam arti dari sebuah brand ambassador


"Saya bangga dapat menjadi bagian dari produk ini. Bagi saya Wardah adalah brand yang bersahaja dan powerful. Semoga saya dapat ikut andil dalam menyebarkan energi positif yang penuh inspirasi," kata Tulus saat ditemui di 100 Eatery and Bar, Jakarta, Rabu (16/7/2014).

Sebelumnya Wardah juga sempat berkolaborasi dengan Tulus dalam hal pembuatan videoklip 'Gajah' dan 'Tulus Goes to Europe : A Day With Tulus' di kampus UGM.

Masih pada kesempatan yang sama, Wardah Cosmetics dengan para brand ambassador nya yaitu Inneke Koesherawati, Dian Pelangi, Lisa Namuri, Ria Miranda dan Tatjana Saphira juga mengajak para pecintanya untuk memaknai bulan Ramadhan dan hari idul fitri dengan melakukan kampanye berbasis digital yang bertajuk "Share Your Inspiring Stories with Wardah."

 

Cara kampanye ini pun sangat mudah, Anda hanya perlu mendaftarkan diri dan menuliskan surat inspiratif ke Facebook Fanpage dari Wardah. Setiap surat ini akan dihargai Rp 20 ribu rupiah, dimana uang tersebut akan didonasikan kepada Panti Asuhan yang ditunjuk oleh pihak Wardah. Tiga surat favorite yang mendapatkan jumlah like pada Facebook terbanyak akan memperoleh hadiah dari Wardah. Untuk para pemenang akan diumumkan pada 4 Agustus 2014 mendatang. (Cyn/Ars)

Tidak ada komentar: