Jumat, 18 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Jokowi Datangi Rumah BJ Habibie

Posted: 18 Jul 2014 08:33 PM PDT

Capres Jokowi mengunjungi kediaman presiden ketiga RI, BJ Habibie di Jakarta Selatan, Jumat(18/7/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Ogah Pacaran, Ivan Gunawan Ingin Peristri Ayu Ting Ting

Posted: 18 Jul 2014 08:30 PM PDT

Ivan Gunawan mengakui tidak pernah mempermasalahkan status janda yang tengah disandang oleh Ayu Ting-ting, pedangdut yang kini sedang didekati olehnya.

"Saya happy kok, kan orang bilang ku tunggu jandamu," ucap Ivan Gunawan atau yang biasa disapa Mak Igun di studio lima Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (18/7/2014) malam.

Karena diakui oleh Ivan, dirinya sedang mencari sosok yang akan menemani hidupnya sampai akhir hayat. "Lagian saya nggak mau pacaran, kalau memang mau dekat, ya jadi istri, kalau nggak, ya gue nggak mau," tegasnya.

Ketika ditanya perihal keberanian untuk mengajak Ayu ke jenjang pernikahan, Mak Igun mengatakan bahwa di dalam dirinya ada niat untuk menjalin hubungan serius dengan Ayu yang memang adalah tipe wanita pujaan hatinya.

"Tapi kan nggak segampang itu, dia kan baru bercerai, dia sedang menikmati masa bersama anaknya (Bilqis), saya juga nggak semaunya kan," imbuhnya.

Pada kesempatan kali ini juga, Ivan Gunawan menceritakan perihal pertama kali ia jumpa dengan Ayu. "Pertama kali Ayu nyanyi, aku kenalan terus minta pin bb nya sama orang lain, terus janjian dia ambil baju di butik," kenang Ivan yang juga berprofesi sebagai perancang busana.

"Saya kasih banyak baju buat dia, yang namanya orang pengen deket ya harus gitu kan," aku Ivan terus terang.

Mengenai kedekatan Ayu dengan laki-laki lain, Ivan Gunawan mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan hal tersebut.

Para Menteri G20 Kumpul di Sydney

Posted: 18 Jul 2014 08:25 PM PDT

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan G20 menuju Konferensi Tingkat Kepala Pemerintahan (KTT) bulan November 2014, Australia menggelar Pertemuan Kedua Tingkat Menteri Perdagangan G20 di Sydney pada 18 – 19 Juli.

Promoting Stronger Economic Growth and Employment dan Making the Global Economy More Resilient to Future Shocks adalah dua tema besar yang diangkat tuan rumah Australia untuk perhelatan Kelompok 20 Ekonomi terbesar dunia (G20) tahun ini.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, bersama dengan 19 Menteri Perdagangan anggota G20 hadir pada sidang di Sydney, yang juga mengundang pimpinan dari lima Organisasi Internasional, yaitu Organisasi Perdagangan Dunia (WTO), IMF, Bank Dunia, Organisasi Buruh Dunia (ILO) dan OECD.

Pertemuan membahas tiga topik penting, yaitu langkah konkrit di bidang perdagangan dalam kerangka Strategi Pertumbuhan G20; Rantai Nilai Global (GVC); dan penguatan Sistem Perdagangan Global.

Di samping itu, paraMenteri akan membahas Rekomendasi B20, yaitu organisasi independen yang mewadahi
kegiatan para pebisnis dari ke-20 Ekonomi anggota G20.

Menyangkut Strategi Pertumbuhan, para Menteri Perdagangan mendiskusikan rancangan aksi masing-masing anggota G20 dalam rangka fasilitasi perdagangan, peningkatan bantuan bagi pemberdayaan kapasitas perdagangan negara berkembang (Aid for Trade), pemantapan sistem regulasi perdagangan, serta komitmen untuk tidak menaikkan bea masuk impor (standstill commitment) dan untuk menghapuskan regulasi perdagangan yang proteksionis.

“Konsep Strategi Pertumbuhan G20, yang antara lain berisi rencana langkah-langkah konkrit di bidang perdagangan dalam beberapa tahun ke depan, merupakan agenda yang akan dibahas Para Menteri Perdagangan agar G20 secara bersama-sama dapat meningkatkan GDP minimal 2% lebih tinggi dari tren saat ini hingga 2018,” ujar Bachrul Chairi, Direktur Jenderal Kerja Sama Perdagangan Internasional, Kementerian Perdagangan. Konsep ini diamanatkan oleh para pemimpin negara anggota G20 dalam KTT di St. Petersburg, Rusia
pada September 2013 silam.

Strategi Pertumbuhan ini diharapkan akan menjadi bagian dari Rencana Aksi Brisbane yang dihasilkan KTT G20 pada 15 – 16 November 2014 mendatang. Berdasarkan Strategi Pertumbuhan, masing-masing anggota G20 akan diminta untuk melaksanakan langkah-langkah konkrit di tingkat nasional, yang utamanya menyangkut fasilitasi perdagangan, pemberian aid for trade oleh negara anggota OECD, penghapusan regulasi yang menghambat perdagangan, reformasi struktural, dan langkah-langkah sejenis.

“Pada Strategi Pertumbuhan bidang perdagangan, Indonesia membuat komitmen dalam tiga area utama, yaitu: komitmen “lintas batas” dengan fokus pada pelaksanaan kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 dan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam rantai nilai global; komitmen “di perbatasan” yang khususnya berfokus pada implementasi Perjanjian Fasilitasi Perdagangan WTO; serta komitmen domestik dengan
fokus pada dukungan terhadap investasi bidang infrastruktur, pembangunan sektor jasa, serta dukungan terhadap UKM, pengusaha muda, dan wanita pengusaha” jelas Bachrul Chairi.

Menyangkut penguatan Sistem Perdagangan Global, para Menteri akan membahas bagaimana kerja sama bilateral, plurilateral dan regional dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi terhadap liberalisasi multilateral/WTO. Pembahasan isu ini antara lain dilatarbelakangi oleh semakin menggejalanya berbagai pengaturan kerja sama perdagangan di luar kerangka WTO, di samping makin meningkatnya pengaturan perdagangan di tingkat nasional. Di samping itu, para Menteri akan mencari cara bagaimana kesepakatan Konferensi Tingkat Menteri (KTM) WTO di Bali tahun 2013 (Paket Bali) dapat segera diimplementasikan, serta bagaimana perundingan WTO menyepakati program kerja ke depan untuk menyelesaikan perundingan Putaran Doha.

Mengenai isu Rantai Nilai Global, KTT G20 di St. Petersburg mengakui pentingnya mengkaji lebih lanjut hal tersebut sebagai fenomena baru yang memberikan peluang bagi peningkatan perdagangan internasional. Untuk itu, para Menteri Perdagangan dan pimpinan Organisasi Internasional akan membahasnya pada acara makan siang agar dapat diperoleh pemahaman mengenai langkah-langkah kebijakan yang sesuai. KTT St.Petersburg telah meminta OECD, WTO, UNCTAD, dan Bank Dunia untuk mengkaji bagaimana pengaruh fenomena Rantai Nilai Global terhadap perdagangan, pertumbuhan ekonomi, pembangunan, penciptaan lapangan kerja, dan distribusi nilai-tambah.

Laporan organisasi-organisasi internasional tersebut diharapkan dapat ditanggapi oleh para pemimpin G20 pada KTT di Brisbane bulan November.

Pertemuan Tingkat Menteri Perdagangan G20 dengan kalangan dunia usaha, yaitu Kelompok B20, akan membahas empat prioritas utama B20 pada tahun 2014, yaitu financing for growth, human capital, infrastruktur dan investasi, serta perdagangan. Hasil pertemuan akan dijadikan bahan oleh Kelompok B20 untuk menyempurnakan rekomendasi mereka yang akan disampaikan kepada para pemimpin G20 pada KTT Brisbane.

Kalahkan Madrid, Juve Bajak Wonderkid Barcelona

Posted: 18 Jul 2014 08:16 PM PDT

Di tengah kabar kepergian pelatih Antonio Conte, Juventus diam-diam berhasil membajak pemain muda berbakat Barcelona. I Bianconeri pada hari Jumat (18/7/2014) mengontrak bek kiri berbakat Carlos Blanco Moreno.

Moreno dikontrak Juventus selama tiga tahun. Juve tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan Moreno. Pemain berusia 18 tahun itu sepakat memutus kontraknya bersama Barcelona. Untuk mendapatkan Moreno, Juve harus bersaing dengan Real Madrid.

"Akhirnya saya menjadi pemain Juventus. Saya sangat senang dan akan memberikan segala sesuatunya agar bisa tampil baik," tutur Moreno melalui Twitter.

Moreno menjadi pemain Spanyol keenam yang bergabung dengan Juventus. Moreno tidak akan langsung bermain di tim utama. Dia akan membela tim Primavera yang dilatih oleh Fabio Grosso.


Kelas Inspirasi Bogor Cari 300 Relawan Pengajar

Posted: 18 Jul 2014 08:10 PM PDT

Kelas Inspirasi Bogor mencari 300 orang relawan yang siap menjadi pengajar bagi anak-anak sekolah dasar di Kota Bogor. Relawan ini nantinya akan berbagi cerita seputar pekerjaan serta keseharian mereka pada Selasa, 9 September 2014. Sekitar 25 sekolah dasar yang termasuk ke dalam golongan middle-low akan menjadi target Kelas Inspirasi Bogor.

“Kami mencari 300 profesional yang punya komitmen tinggi untuk mengajak anak-anak di SD-SD di Bogor berani bermimpi dan bercita-cita setinggi langit,” jelas Angga Putra Fidian, Ketua Pelaksana Kelas Inspirasi Bogor 2014.

Menurut Angga, kriteria utama untuk menjadi relawan pengajar di Hari Inspirasi ada dua. Yakni, memiliki pengalaman kerja minimal dua tahun di bidang profesinya dan siap ambil cuti pada saat pelaksanaan Kelas Inspirasi Bogor. Angga pun mengatakan, kegiatan ini murni untuk menginspirasi anak-anak SD dan melihat secara nyata sistem pendidikan yang ada di Bogor.
 
Pendaftaran relawan pengajar Kelas Inspirasi Bogor yang kedua ini sudah dibuka sejak tanggal 16 Juni 2014 dan akan ditutup pada tanggal 1 Agustus 2014. Setiap pendaftar akan diseleksi terlebih dahulu sebelum dinyatakan lolos menjadi relawan pengajar di tanggal 17 Agustus 2014. Selain itu, relawan pengajar yang terpilih akan mengikuti Hari Briefing yang akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2014, Hari Inspirasi pada 9 September 2014, dan Hari Refleksi pada 13 September 2014.

Selain relawan pengajar, Kelas Inspirasi Bogor juga mencari relawan fotografer dan videografer untuk mendokumentasikan setiap momen di Hari Inspirasi. Formulir pendaftaran pengajar, fotografer, dan videografer bisa diisi secara online lewat situs www.kelasinspirasi.org di bagian ‘Kota Bogor’.

Kelas Inspirasi adalah salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar. Di Bogor, Kelas Inspirasi pernah dilaksanakan satu kali, yakni pada Rabu, 11 September 2013. Kegiatan tersebut melibatkan 220 profesional dan 21 sekolah di kota Bogor. Tahun ini, Kelas Inspirasi Bogor mendapat dukungan resmi dari Walikota Bogor, Bima Arya. (*)

Pengirim:

Angga Putra Fidrian (Angga) 

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

Di Singapura, Raisa Wujudkan Impiannya

Posted: 18 Jul 2014 08:09 PM PDT

Jumat (18/7/14), Raisa mengadakan acara buka puasa fans di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Jelang Pengumuman Pemenang Pilpres 2014, Polri Siaga I

Posted: 18 Jul 2014 08:06 PM PDT

Pemenang Pilpres 2014 akan ditentukan dalam waktu dekat oleh Komisi Pemilihan Umum, tepatnya pada Selasa 22 Juli mendatang. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie mengatakan sampai saat ini Polri dalam kondisi Siaga I, meski belum ada laporan akan adanya aksi massa.

"Polri harus siap dan selalu menjaga, kami Siaga I," kata Ronny di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (19/7/2014) pagi.

Dalam Siaga I tersebut, Ronny menjelaskan Polri akan menurunkan 2 per 3 dari total personel untuk mengamankan setiap provinsi di Indonesia. Total personelnya adalah 254.088 anggota.

Ia menambahkan pula, khusus di Gedung KPU Pusat, Polri akan membuat penjagaan sebanyak 4 ring.

Meski Siaga I, Ronny menuturkan masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, kabar mengenai akan adanya kericuhan hanya isu belaka. Pengamanan yang disiapkan Polri adalah untuk berjaga-jaga bila ada kejadian yang tak diinginkan.

‪"Sejauh ini situasi penetapan suara di kabupaten dan provinsi dijamin aman. Dan masyarakat juga jangan cepat percaya dengan adanya asumsi negatif seperti yang dihembuskan di media sosial mengenai adanya kerusuhan," tambah Ronny.

Sebagai bukti, Kapolri Jenderal Sutarman bersama Panglima TNI Moeldoko telah bertemu dengan perwakilan dari 2 pasangan capres-cawapres. Kedua kubu menyatakan akan menghormati keputusan KPU dan mengakhiri dengan damai.

"Ada 6 orang perwakilan kedua pasangan calon yang melaporkan dan berinisiatif mendeklarasikan damai. Panglima TNI juga dilibatkan. Dengan deklarasi damai pengerahan massa bisa diantisipasi. Sehingga timses nggak perlu bawa massa ke KPU Pusat," tandas Ronny.

Lagi, Kloningan iPhone 6 Nongol di Tiongkok

Posted: 18 Jul 2014 08:06 PM PDT

Masyarakat Tiongkok tampaknya sudah tak sabar menanti kehadiran smartphone anyar besutan Apple, iPhone 6. Sebab, kini telah muncul kembali kloningan kedua dari iPhone 6 yang berasal dari manufaktur asal Tiongkok.

Setelah sebelumnya muncul bocoran foto sebuah handset bernama Wico i6, maka kali ini giliran GooPhone i6 yang ramai diperbincangkan di dunia maya.

Dilansir laman MacRumors, Sabtu (19/7/2014), GooPhone i6 menawarkan desain yang berefrensi pada bocoran-bocoran desain iPhone 6 yang terungkap di dunia maya.

Tata letak sejumlah tombol fisik pun juga ikut berubah seperti yang dirumorkan. Jika sebelumnya Apple selalu memposisikan tombol power di bagian kiri atas bodi, di iPhone generasi terbaru itu besar kemungkinan tombol power akan dipindahkan ke bagian samping kanan. Hal itu dilakukan guna memudahkan penggunaan iPhone 6 dengan satu tangan.



Untuk urusan spesifikasi, GooPhone i6 dibekali layar IPS ukuran 4.7 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel (qHD), prosesor MTK6582 quad-core, RAM 1 GB, kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 5 MP, dan penyimpanan sebesar 8 GB.

GooPhone i6 hanya menawarkan satu pilihan warna, yakni goldHandset kloningan iPhone 6 ini rencananya akan tersedia di pasar Tiongkok per 1 Agustus mendatang, dan dibandrol seharga US$ 150 atau setara dengan Rp 1,7 juta.

Usia 72 Tahun, Paul McCartney Belum Siap Tinggalkan Dunia Musik

Posted: 18 Jul 2014 08:00 PM PDT

Musik telah menjadi bagian dari hidup Paul McCartney. Bagaimana tidak, meski umurnya sudah memasuki usia 72 tahun, Paul McCartney masih terus eksis di industri musik dunia. Baru-baru ini, mantan personel The Beatles ini mengungkapkan kemungkinan dirinya untuk pensiun dari dunia musik.

Berdasarkan laman Digital Spy, Jumat (18/7/2014), Paul McCartney mengaku dirinya belum siap pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya tersebut. Memang kini Paul McCartney sedang menikmati karier solonya. Ia bahkan kini tengah melanjutkan tur konsernya keliling benua Amerika dan Asia.

Paul McCartney

Paul McCartney tentu saja punya alasan dirinya masih belum bisa hengkang dari dunia musik. Salah satunya, diakui McCartney, ia tidak ingin mengecewakan penggemarnya yang masih menanti karya-karya solonya. Seperti diketahui, ia memulai berkarier solo pada 1970.

"Dulu saya pernah bilang kepada ibuku bahwa saya tidak akan pernah pemain gitar utama lagi. Jadi selama bertahun-tahun, saya hanya menjadi memainkan gitar ritme, bass, dan terkadang sedikit bermain piano. Saya saat itu kaku dan ingin mencoba untuk berkarier solo setelah tidak lagi bersama bandku," ujar Paul McCartney.

Paul McCartney, Wings, Live and Let Die

"Tetapi saat ini, saya kembali diposisi lead gitar. Saya menikmati hal ini. Jadi, ya saat ditanya tentang 'Apakah kamu akan pensiun?' jawabannya adalah: saya mungkin akan pensiun tetapi tidak untuk hari ini," lanjutnya.

Setelah sempat membatalkan dua konsernya lantaran harus dirawat di rumah sakit, kini Paul McCartney begitu semangat menunjukkan aksi panggungnya. Belum lama ini, McCartney juga telah menyelesaikan pembuatan videoklip untuk lagu barunya yang menceritakan tentang kisah persahabatannya dengan John Lennon.

RZ Salurkan 178 Paket Ramadan ke Halmahera

Posted: 18 Jul 2014 07:57 PM PDT

RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 178 paket Ramadhan di Togolioa, Halmahera Utara. Paket Ramadhan tersebut terdiri dari Bingkisan Lebaran Keluarga, Berbagi Buka Puasa, Kado Lebaran Yatim, dan Syiar Qur’an. Penyaluran ini bersamaan dengan proses survey kewilayahan yang dilakukan tim RZ untuk menentukan program pemberdayaan yang tepat di wilayah Halmahera Utara.

Mayoritas di Desa Togolioa adalah warga transmigran dari pulau-pulau yang ada di sekitar Pulau Halmahera Utara, 14% dari total KK yang ada disana termasuk warga kurang mampu. Selain di Desa Togoliua penyaluran Senyum Ramadhan juga dilakukan di Desa Bukit Tinggi, Halmahera Utara. Sebanyak 150 paket Senyum Ramadhan disalurkan disana.



“Walaupun di Halmahera Utara ini tidak ada Kantor Cabang RZ, tapi bukan berarti penyaluran paket Senyum Ramadhan tidak sampai ke sini. Ada banyak warga yang membutuhkan yang harus tetap kami bantu, dan itu membutuhkan dukungan dari para donatur,” kata Ichsan Nugraha selaku Research and Development Departement RZ, Jumat (18/07).

Ichsan menambahkan jarak antar desa dan kota di Halmahera Utara berjauhan, untuk mendapatkan komoditas pangan warga Desa Togoliua dan Bukit Tinggi harus  ke kota atau bahkan ke pulau Ternate yang jarahnya bisa ditempuh dengan berjam-jam perjalanan. “Jadi mau beli baju koko dan sarung aja mereka harus nyebrang pulau yang jauh,” ungkapnya.

Hingga pekan ke tiga Ramadhan RZ telah menyalurkan 75.560 paket buka puasa, 3.886 paket kado lebaran yatim, 1.463 paket bingkisan lebaran keluarga, serta 1.740 syiar qur’an keseluruh wilayah cabang RZ hingga pelosok. “Alhamdulillah berkat kepercayaan para donatur, diminggu ke tiga Ramadhan RZ (Rumah Zakat) sudah menyalurkan paket ramadhan senilai Rp3.911.535.000,” ungkap Nur Efendi CEO RZ.


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.  

Tidak ada komentar: