Sabtu, 12 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Samsung Apps Ganti Nama Jadi Galaxy Apps

Posted: 12 Jul 2014 09:10 PM PDT

Samsung membuat sebuah perubahan besar untuk toko aplikasinya dengan mengganti nama Samsung Apps menjadi Galaxy Apps. Tak hanya itu, toko aplikasi ini juga menyuguhkan sejumlah 'penyegaran' lain.

Dilansir PCMag, Minggu (13/7/2014), pembaruan Samsung ini lebih dari sekedar nama dan tampilan baru, tapi juga menawarkan ratusan aplikasi baru yang dibuat khusus untuk pengguna perangkat Galaxy. Toko aplikasi ini memiliki tiga bagian yaitu Best Picks, Top, dan For Galaxy.

Seperti namanya, Best Picks mempermudah pengguna menemukan berbagai aplikasi yang direkomendasikan dan Top memajang yang paling populer berdasarkan popularitas, tanggal, dan harga. Sedangkan For Galaxy, di bagi dalam empat sub bagian termasuk Gift dan Essentials.

Samsung berharap pembaruan ini bisa memberikan pilihan yang lebih baik bagi pengguna. "Kami terus berupaya menciptakan nilai bagi konsumen dengan memberikan solusi dan layanan berbeda, serta dilengkapi dengan perangkat-perangkat yang inovatif," jelas President Media Solution Center Samsung Electronics, WonPyo Hong dalam sebuah pernyataan.

"Samsung Galaxy Apps adalah perpanjangan dari janji itu, karena toko aplikasi ini memberikan aplikasi eksklusif bagi konsumen kami untuk memperkaya pengalaman mereka," sambungnya.

Galaxy Apps telah tersedia di Amerika Serikat (AS) dan kemudian akan menyambangi lebih dari 130 juta pengguna di 161 negara. Pengguna perangkat Galaxy, termasuk S5 mini dan handset dengan harga terjangkau, bisa mengakses toko aplikasi ini, lalu mengunduh aplikasi dan game yang beraneka ragam.

Pensiunan PNS Bakal Terima Gaji ke-13 dalam Dua Pekan Mendatang

Posted: 12 Jul 2014 09:03 PM PDT

Kabar gembira bagi jutaan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena PT Taspen (Persero) memastikan akan membayarkan gaji ke-13 dua minggu mendatang. Besarannya tergantung pada uang pensiunan yang diterima setiap bulan.

Hal ini disampaikan Direktur Keuangan Taspen, Tri Lestari. Dia menyatakan, setelah membayarkan rapelan pensiunan pada 10 Juli 2014, kini pihaknya akan memberikan hak gaji ke-13 kepada para pensiunan tersebut.

"Untuk gaji ke-13 para pensiunan PNS akan dibayarkan pada Jumat (25/7)," ungkap Tri kepada Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Minggu (13/7/2014).

Dari catatan Taspen, pensiunan PNS saat ini berjumlah 2,36 juta orang. Itu artinya seluruh PNS pensiun tersebut akan memperoleh hak gaji ke-13 dalam dua pekan mendatang.

Terkait anggaran gaji-ke-13 pensiunan ini, Tri belum bersedia menyebutkan nilainya. Namun dia mengaku, setiap pensiunan PNS akan menerima gaji ke-13 sebesar satu kali uang pensiun yang diterima setiap bulan.

"Jumlah yang diterima kurang lebih satu kali pensiun bulanan," ucap dia.

Berdasarkan data Taspen, pensiunan PNS dengan golongan terendah (I/a) menerima pensiunan pokok atau tunjangan sebesar Rp 1,32 juta. Namun karena ada aturan kenaikan pokok pensiun atau tunjangan sebesar 4 persen, maka mereka menerima Rp 1,40 juta. Sedangkan untuk pensiunan golongan tertinggi (IV/e) dari Rp 3.751.500 akan bertambah menjadi Rp 3.901.600 per orang.  (Fik/Ahm)

Cameron Diaz Berharap Bisa Berwisata ke Luar Angkasa

Posted: 12 Jul 2014 09:00 PM PDT

Cameron Diaz memiliki impian yang cukup unik. Terinspirasi dari film fiksi ilmiah, artis berusia 41 tahun itu berharap dirinya bisa berwisata ke luar angkasa. Bahkan, Cameron Diaz juga mengungkapkan, semoga suatu hari nanti manusia bisa tinggal di planet lain.

"Saya senang jika suatu hari nanti bisa berwisata ke luar angkasa. Manusia seharusnya bisa pergi dari planet ini mencari tempat baru. Kita kan petualang!" ujar Cameron Diaz kepada majalah InStyle.

Cameron Diaz merasa jika dunia ini sangat besar. Ada banyak tempat baru yang memang belum pernah dijelajahi oleh manusia. "Saya hanya mengetahui jika alam semesta ini sangat besar dan luas. Apapun itu."

Sementara itu, Cameron Diaz merasa telah sangat puas dengan hidupnya hingga saat ini. Ia bersyukur dengan semua yang telah ia lalui, baik sedih atau senang, akan menjadi kenangan tak terlupakan.

"Saya sudah 41 tahun. Saya telah merasakan semuanya. Saya bersyukur dengan semua yang pernah saya jalani--baik itu sesuatu yang cepat atau lama--termasuk baik dan buruk," tambah Cameron Diaz.

(Des/Adt)

Hanya Minum Teh Manis, Cynthia Ramlan Turun 5 Kilogram Seminggu

Posted: 12 Jul 2014 09:00 PM PDT

Sejumlah wanita menganggap dunia akan berakhir ketika berat badan mereka tiba-tiba mengalami kenaikan. Pun dengan artis peran, Cynthia Ramlan, yang harus cepat-cepat menurunkan berat badan ketika bobot tubuhnya ada di kisaran 55 kilogram.

"Itu berat badan tergendut aku. Begitu tahu beratku segitu, langsung deh diet," kata Cynthia saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis pada Jumat (11/7/2014)

Wanita cantik berusia 27 tahun langsung memutar otak mencari cara agar berat badannya cepat menurun. "Aku langsung diet. Tapi, tergolong ekstrem," kata Cynthia sembari tertawa.

Ekstrem yang dimaksud adik kandung Olla Ramlan ini adalah dirinya hanya mengonsumsi teh manis selama seminggu penuh, tanpa menyentuh nasi beserta lauk pauknya sama sekali.

"Ha ha ha ... Iya, teh manis. Itu aku lakukan selama seminggu, dan berat badanku turun 5 kilogram," kata Cynthia.

Cynthia memilih untuk mengonsumsi teh manis selama seminggu, karena ia rasa, apa yang diminumnya sama saja seperti kandungan yang ada di dalam seporsi nasi.

"Waktu itu aku pikirnya, nasi itu kan glukosa. Glukosa itu gula. Jadi, minum teh manis pun sama seperti makan nasi. Aku juga tetap berenergi," kata dia menjelaskan.

Namun, Cynthia berpesan, agar caranya tersebut jangan ditiru. Dia sadar betul bahwa apa yang dilakukannya adalah salah. Maka itu, sekarang dia lebih untuk aktif berolahraga, biar tak ada rasa bersalah ketika makan dengan porsi yang cukup banyak.

Video Parade Gol Belanda ke Gawang Brasil

Posted: 12 Jul 2014 08:55 PM PDT

Brasil gagal bangkit dari keterpurukan setelah dibantai Jerman 1-7 di semifinal Piala Dunia 2014. Tim asuhan Luiz Felipe Scolari kembali menelan kekalahan di perebutan tempat ketiga. Brasil takluk 0-3 saat melawan Belanda pada laga yang digelar Brasilia, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB.

Turun tanpa Neymar, Brasil memulai laga dengan buruk. Pada menit ketiga Belanda sudah mendapat hadiah penalti akibat Arjen Robben dilanggar Thiago Silva. Robin van Persie yang menjadi algojo berhasil memperdaya Julio Cesar guna membuka keunggulan Belanda.

Belanda menggandakan skor di menit 16 lewat gol Daley Blind. Pemain Ajax Amsterdam itu menyambar bola halauan pemain belakang Brasil David Luiz.

Brasil berusaha keras membalas ketertinggalan ini. Namun mereka kesulitan menembus kokohnya pertahanan Belanda yang dikomandani Ron Vlaar.

Justru Belanda bisa menambah satu gol lagi di menit 90 melalui sontekan Georginio Wijnaldum meneruskan umpan Daryl Janmaat.

Ini Evaluasi Timnas U-23 Usai Uji Coba Lawan Arema

Posted: 12 Jul 2014 08:41 PM PDT

Pelatih timnas U-23 Aji Santoso menyoroti kecepatan pemainnya yang dinilai masih kurang. Lini depan pun masih dicari komposisi yang pas.

Hal itu tergambar seusai pertandingan uji coba antara timnas U-23 melawan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/7/2014) malam tadi. Dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu, hampir seluruh pemain mendapat kesempatan waktu bermain.

"Kecepatan pemain masih kurang, termasuk kecepatan berfikir pemain untuk memutuskan mengumpan atau menendang langsung," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Menurutnya, aspek kecepatan tersebut harus segera dibenahi. Apalagi waktu yang tersisa tidak banyak. Sebab timnas U-23 dijadwalkan berangkat ke Italia pada 14 Juli nanti untuk menjalani serangkaian uji coba.

Untuk lini depan, Aji menyebut masih mencari-cari komposisi yang pas. Sebab dari 3 striker itu dinilai masih belum maksimal. Karena itu saat uji coba melawan Arema Cronus ketiganya diturunkan secara bergantian.

"Striker kita masih cari komposisi yang pas. Ketiga striker juga sudah saya beri tahu bahwa sistem seleksi masih berlaku," ucap Aji.

Tidak menutup kemungkinan, usai uji coba di Italia akan ada pemain yang dicoret. Kemudian memasukkan pemain baru lagi yang dinilai lebih bagus.

"Bisa jadi sepulang dari Italia ada yang dicoret dan memanggil nama baru," tutur Aji.

Kendati demikian, secara keseluruhan Aji menilai permainan timnas U-23 dalam laga uji coba melawan Arema sudah sesuai harapannya. Baik dari sisi skema permainan dan kerjasama tim.

"Secara umum pola permainan sudah sesuai apa yang kami inginkan. Kerjasama pemain juga cukup bagus. Tapi sebelum berangkat ke Italia akan kita evaluasi total," tandas Aji.

Dalam laga uji coba tadi malam yang berakhir 1-1 itu, timnas U-23 unggul lebih dulu pada menit 55 melalui Yandi Sofyan. Arema menyamakan kedudukan pada menit ke-63 lewat sepakan Arif Suyono

Final Ke-3 Jerman VS Argentina

Posted: 12 Jul 2014 08:39 PM PDT

Pada tahun 1986 dan 1990, Argentina pernah berjumpa dengan Jerman yang kala itu masih bernama Jerman Barat. Argentina keluar sebagai pemenang dalam Piala Dunia 1986 dengan skor 3 - 2. Sedangkan pada 1990 giliran Jerman yang mengalahkan Argentina dengan skor 1 - 0.

Sepeti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (13/7/2014), pada 2104 ini kedua tim kembali bertemu dalam partai puncak pesta sepakbola terbesar sejagad. Jerman cukup diuntungkan karena memiliki waktu istirahat lebih lama usai merontokkan Brasil dalam laga semi final.

Sementara Argentina memiliki waktu lebih sedikit, terlebih lagi mereka bermain dalam tempo 120 menit saat menggulung Belanda dalam drama adu penalti.

Final kali ini menjadi impian terbesar bagi pasukan Alejandro Sabella, khususnya bintang mereka Lionel Messi.

La Pulga alias 'si kutu' telah meraih begitu banyak mengangkat trofi selama menjadi pemain. Bahkan Messi telah 4 kali meraih gelar pemain terbaik dunia, Ballon d'Or.

Satu-satunya gelar yang belum Messi genggam adalah juara Piala Dunia. Gairdah dan ambisi inilah yang membuat Argentina tak akan mudah ditaklukkan, layaknya Brasil saat dilumat Jerman.

Bagi tim asuhan Joachim Loew, juara Piala Dunia juga adalah mimpi yang didambakan. Jerman cukup percaya diri menghadapi Argentina, terlebih lagi mereka berkeyakinan bahwa warga Brasil akan mendukung mereka lantaran persaingan sengit berkepanjangan antara Brasil dan Argentina.

Skuat Argentina masih menunggu pemulihan dari Angel Di Maria yang cedera saat melawan Belgia. Begitu juga Jerman yang belum bisa memastikan bek Matt Hummels bermain, lantaran masuk meja perawatan saat melawan Jerman.

Dari kekuatan tim, pertandingan yang akan berlangsung pada Senin 14 Juli, pukul 03.00 WIB dipekirakan akan berlangsung ketat dan terbuka. Peluang masing-masing tim 50-50 alias sama kuat.

Baca Juga:
Jalan Mulus Jerman ke "Kuil Sepakbola" Dunia
Langkah Argentina Menuju Maracana
Kalah 2 Kali Beruntun, Brasil Ulangi Rekor Buruk 74 Tahun Silam

Makanan yang Terlarang Bagi Olla Ramlan Selama Hamil

Posted: 12 Jul 2014 08:30 PM PDT

Kabar bahagia tengah beredar dari pasangan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea. Meski menyembunyikan usia kandungannya kepada publik, Olla Ramlan tak pelit membagikan cerita seputar kehamilannya itu.

Olla Ramlan yang tengah berbadan dua itu merupakan hal yang dinanti bagi Aufar Hutapea yang sudah dua tahun menantikan istrinya bisa mengandung buah cintanya. Oleh karena itu pria yang resmi menjadi suami Olla Ramlam 20 Desember 2012 itu sangat protektif dalam segala hal, termaksud makanan yang dikonsumsi istrinya.

Menurut Olla, suaminya selalu mengusahakan untuk menyediakan apapun makanan yang ia inginkan saat ngidam.  Akan tetap ada salah satu makanan yang sangat dilarang untuk ia konsumsi. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menjaga kesehatan dan perkembangan si jabang bayi.

"Saya merasakan ngidam macam-macam, suami langsung ngasih, kecuali kambing. Makanan yang berbau daging kambing nggak boleh sama dia," kata Olla ditemui di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/7:2014).

Wanita yang pernah berduat dengan Dewi Sandra dalam singlenya berjudul 'Stop' itu mengaku, kalau berat badannya mulai bertambah. Pasalnya saat hamil nafsu makannya bertambah. Olla pun menjelaskan makanan apa yang baru-baru ini ia idamkan dan berhasil ia dapatkan.

"Martabak gendut yang ada di Senopati. Aku sempet ngidam makanan itu," ujar Olla.

Sebagai suami dan calon ayah dari bayi yang di kandung istrinya, Aufar berharap Allah SWT memberikan kekuatan buat sang jabang bayi, untuk terus tumbuh dan berkembang dalam perut Olla. "Berdoa terus ya buat si baby. Doakan ya," harapnya.

(Pur/Des)

Aria Bima: Ada Pembelian Suara Paket Besar di Tingkat Kecamatan

Posted: 12 Jul 2014 08:30 PM PDT

Beragamnya hasil hitung cepat (quick count) membuat masyarakat bingung. KPU kini menjadi tumpuan terakhir dalam menampilkan hasil penghitungan suara Pilpres 2014 yang sebenarnya.

Namun, berbagai praktik kecurangan ditemukan Timses Jokowi-JK terutama saat penghitungan suara di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota. KPU pun diminta benar-benar teliti dalam memeriksa formulir C-1, sehingga persoalan pemilu tidak lagi dilimpahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Janganlah semua masalah akhirnya dibuang ke Mahkamah Konstitusi. KPU harus meneliti keabsahan formulir C-1, jika ada kejanggalan harus diperiksa dan diinvestigasi untuk mendapatkan kebenaran. Jangan dilemparkan ke MK sebagai sengketa pemilu," kata anggota tim pemenangan Jokowi-JK, Aria Bima dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (13/7/2014).

Saksi di tingkat kecamatan dan kabupaten/kota, sambung dia, harus mewaspadai kemungkinan adanya kecurangan. Sebab, pihaknya menemukan kejanggalan pada formulir C-1, seperti tidak ada satu pun suara untuk pasangan Jokowi-JK di TPS tertentu.

"Manakala suara sudah masuk ke tingkat kecamatan atau kabupaten, pembelian suara tidak lagi dalam bentuk vote buying, tapi paket dalam skala besar atau vote trading," ujar politisi PDIP itu.

Pada tingkat inilah, saksi harus benar-benar cermat memperhatikan penghitungan suara. Kejujuran KPU sebagai harapan terakhir masyarakat juga turut diuji.

"Di sinilah aparat KPUD dan KPU diuji bisa tidak mempertahankan moralitas dan tidak silau dengan politik uang. Karena itu rakyat sekarang sedang menunggu kejujuran KPU yang puncaknya akan kelihatan pada 22 Juli nanti," tegas anggota DPR RI itu.

Pihaknya juga percaya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memiliki strategi khusus untuk membongkar kejahatan pemilu. KPK juga sudah menegaskan akan menindak tegas pihak yang terlibat dalam kejahatan pemilu.

"KPK berjanji akan menindak tegas para penyelenggara pemilu yang coba-coba mempermainkan suara rakyat dan menukarkannya dengan rupiah. Menerima suap dan memberi suap adalah tindak pidana korupsi," tandas Aria.

Menelusuri Masjid Tua di Jakarta

Posted: 12 Jul 2014 08:24 PM PDT

 

Masjid Langgar Tinggi adalah salah satu masjid tua di Jakarta yang dilindungi (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Tidak ada komentar: