Senin, 28 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Rumah Pemimpin Hamas Dirudal Israel, Seluruh Penghuni Selamat

Posted: 28 Jul 2014 08:41 PM PDT

Sehari setelah Idul Fitri, militer Israel masih menggempur Jalur Gaza. Pesawat Israel kali ini menembakkan rudal ke rumah pemimpin Hamas Gaza Ismail Haniyeh. Beruntung seluruh penghuninya tak ada yang terluka ataupun tewas.

"Sebelum fajar, dan menyebabkan kerusakan, tetapi tidak ada korban," kata Kementerian Dalam Negeri Gaza seperti dimuat Reuters, (29/7/2014).

Sementara pihak Hamas mengatakan, outlet siaran mereka, Al-Aqsa TV dan Al-Aqsa Radio juga menjadi sasaran Israel. Stasiun televisi masih bisa menyiarkan berita, tapi stasiun radio tak lagi bisa beroperasi.

Dalam pidato di televisi pada Senin 28 Juli malam, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan setiap solusi untuk krisis akan membutuhkan demiliterisasi wilayah Palestina, yang dikendalikan oleh gerakan Islam Hamas dan sekutu militan.

"Kami tidak akan menyelesaikan misi, kita tidak akan menyelesaikan operasi tanpa menetralkan terowongan, yang memiliki tujuan tunggal menghancurkan warga negara kita, membunuh anak-anak kami," kata Netanyahu.

Hingga Selasa ini, 1.087 warga Gaza meregang nyawa. Sebagian besar dari mereka yang meninggal dalam 22 hari pertempuran adalah warga sipil. Sementara pihak Israel telah kehilangan 48 tentara dan 3 warga sipil.

Pihak Gaza menyetujui gencatan senjata pada Senin 28 Juli, bertepatan dengan Idul Fitri, yang menandai akhir bulan puasa Ramadan. Israel awalnya menolak keras. Namun serangan demi serangan mereka makin berkurang.

Israel kali pertama melancarkan serangan ke Gaza pada tanggal 8 Juli, dalam Operasi 'Protective Edge'. Mereka berdalih, tujuannya adalah untuk menghentikan serangan roket Hamas dan sekutunya. Negeri zionis juga melakukan invasi darat, menargetkan terowongan di Gaza. (Ein)

Baca Juga:

Serangan Israel Hantam Taman, Tewaskan 7 Anak Pengungsi Shati

PM Netanyahu Siap Gelar Operasi Lebih Lama di Gaza

Serbu Gaza, Israel Serang Lokasi Peluncuran Roket Hamas

Warga Gaza Salat Id di Antara Reruntuhan Masjid

Mengintip Aksi Genit Girlband Korea Memandikan MINI

Posted: 28 Jul 2014 08:34 PM PDT

MINI Cooper telah lama dikenal sebagai ikon kendaraan eksotis. Nah, kini giliran gadis-gadis seksi Girl's Day asal Korea Selatan yang kepincut untuk memandikan sang britcar tulen.

Tentunya, aksi nakal para gadis cantik ini tidaklah sungguhan. Hal tersebut hanya skenario untuk pembuatan video klip terbaru mereka berjudul "Girl Day Everyday #4. Alhasil, aksi mereka sukses meraih perhatian dunia. Video klip tersebut sukses dilihat oleh jutaan penggemar Youtube, seperti dilansir dari Autoevolution, Kamis (24/7/2014).

Dalam video klip tersebut, para gadis terlihat bersenang-senang kala mencuci salah satu mobil lansiran BMW Group tersebut. Sambil bergoyang, para gadis seksi ini tak canggung menggosok bagian bumper MINI Cooper S.

Varian Mini Cooper S sendiri dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2,0 turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga hingga 192 horse power (HP). Hatchback ikonik asal Inggris tersebut tampak serasi kala dikelilingi para ikon muda Korea tersebut. Dirancang untuk pribadi aktif, MINI turut membekali Cooper S dengan fitur driver assistance yang memudahkan kontrol mengemudi.

Tak hanya keren pada tampilan, konsumen pun dijanjikan irit kantong. Pihak MINI mengklaim jika hatchback terbaru mereka akan memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit 27 persen dari versi sebelumnya.

Untuk semakin mengakomodir kebutuhan, BMW sebagai perusahaan induk dari MINI dalam waktu dekat kabarnya akan segera merilis MINI Cooper terbaru dengan lima pintu.

Untuk lebih jelasnya mengenai aksi para gadis belia tersebut, Anda dapat menyaksikannya lewat video berikut:

Rayakan Hari Jadi, Michelle Joan Kasih Kejutan Ciccio Manassero

Posted: 28 Jul 2014 08:30 PM PDT

Kedekatan Michelle Joan dan Ciccio Manassero memang sudah bukan lagi sekedar lawan main dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Namun keduanya sudah menjalin cinta lantaran kerap bertemu di lokasi syuting.
 
Dan tepat pada Senin (28/7/2014) pasangan ini merayakan hari jadi yang kedua. Diakui Michelle, kebahagiaan kali ini berlipat ganda. 
 
"Iya aku senang banget ya, karena kan sejak syuting nggak pernah dapat libur, pas Lebaran ini bisa menikmati waktu senggang karena libur. Dan kemarin kan juga pas banget dua bulan aku sama Cio jadian. Makanya bisa kita rayain deh berdua," ungkap Michelle, saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat, Selasa (29/7/2014).
 
 
Di hari jadi mereka, Michelle pun sudah menyiapkan kado untuk sang kekasih. "Tadi pulang dari salon aku sempat beliin dia hadiah, buat surprise ke Cio," lanjutnya.
 
Ternyata, pemeran Liora ini sudah menyiapkan juga kejutan buat Cio. Dan semuanya berjalan sukses. Michelle pun senang, karena ternyata kekasihnya begitu sayang dengan dirinya.
 
"Aku kasih kejutan buat dia. Jadi waktu dia ke rumah, aku pura-pura pergi sama papa. Dia tuh kelihatan kesal banget. Tapi nggak berlangsung lama sih, karena aku jadi tahu dia itu sayang banget sama aku. Setelah itu, kita makan berdua deh. Dan aku juga sempat ketemu keluarganya yang baru datang dari Surabaya," tandas Michelle yang mengaku liburan kali ini lebih berwarna.(Cho/Mer)
 
 
 
 

Pendemo Gaza Interupsi Penasihat Obama: Stop the Killing...!

Posted: 28 Jul 2014 08:29 PM PDT

Seorang pengunjuk rasa menginterupsi Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat Susan Rice yang sedang menyampaikan pidato terkait konflik Israel-Palestina di National Press Club.

Saat Rice mulai bicara, pemrotes -- yang duduk di kursi barisan belakang yang disediakan untuk wartawan -- meninggalkan kursinya dan melangkah ke selasar tepat di depan Rice.

Pria itu menghampiri penasihan Barack Obama dan berkata lantang, "Yang benar adalah, Israel membantai orang tak bersalah di Gaza," demikian Liputan6.com kutip dari situs The Hill,  Selasa (29/7/2014).  

Ke arah kamera para jurnalis, pemrotes yang tak disebut namanya itu meneriakkan kalimat, "Stop the violence, stop the killing!" -- "Hentikan kekerasan, hentikan pembantaian!

Ia juga membawa poster bertuliskan "End the siege of Gaza". Hentikan pengepungan atas Gaza!

Aparat keamanan langsung meringkus pria tersebut, dan mengeluarkannya dari audiotorium.

"Ini memang hari-hari yang sulit," kata Rice, melanjutkan pidatonya dengan tenang.

Sebelum Rice, sekitar selusin anggota parlemen bicara dalam acara yang diselenggarakan oleh National Leadership Assembly for Israel.

Sudah 1.087 orang Palestina tewas akibat agresi militer Israel yang agresif. Mayoritas adalah warga sipil termasuk anak-anak tak berdosa.



Sampai kapan air mata duka warga Gaza kering. PM Apalagi Israel Benyamin Netanyahu menegaskan Israel harus siap melakukan operasi dalam waktu yang lama di Gaza. Dengan dalih  tujuan merusak jaringan terowongan tercapai.

"Kita akan terus bertindak agresif ... hingga misi kita untuk melindungi warga, tentara, dan anak-anak berhasil," kata Netanyahu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mendesak segera dihentikannya kekerasan di Gaza. "Atas nama kemanusiaan, kekerasan harus dihentikan," kata dia.

Serunya Pawai Obor di Matraman

Posted: 28 Jul 2014 08:28 PM PDT

Puluhan anak-anak pawai obor takbiran di sepanjang jalan pramuka menuju jalan Matraman, Jakarta (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bintang Real Madrid Jatuh Cinta pada Indonesia

Posted: 28 Jul 2014 08:28 PM PDT

Kabar bintang Real Madrid dan timnas Jerman Sami Khedira tengah berlibur di Indonesia ternyata benar adanya. Khedira memperlihatkan beberapa foto tengah asyik berlibur di Indonesia.

Melalui akun Instagram miliknya, @sami_khedira6, Khedira menyatakan jatuh cinta dengan Indonesia setelah menyaksikan pemandangan alam luar biasa saat berlibur. "Saya cinta#Indonesia#Khedira#Nature#Happy"

Salah satu foto memperlihatkan Khedira tengah selfie memperlihatkan pemandangan jembatan gantung dan sungai yang airnya sangat jernih. Sayangnya Khedira tidak mau menyebutkan dimana tepatnya lokasi liburannya di Indonesia.

Khedira mendapat kesempatan liburan tambahan karena baru selesai membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014. Khedira berlibur bersama kekasihnya, Lena Gercke.

Kehadiran Khedira di Indonesia sempat tercium media ketika dia transit di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Namun ketika itu Khediran membatalkan rencana kunjungannya ke Karimunjawa.


Libur Lebaran, Jalur Puncak Padat Merayap Mobil Plat B

Posted: 28 Jul 2014 08:26 PM PDT

Banyaknya tempat wisata di kawasan Puncak, Bogor masih menjadi primadona bagi warga ibukota sebagai tempat untuk menghabiskan waktu libur Lebaran. Akibatnya, kemacetan lalu lintas terjadi di kawasan Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor, AKP M. Chaniago mengatakan arus lalu lintas di Jalur Puncak mengalami kemacetan dari pos polisi Gadog hingga mengekor ke pintu tol Ciawi. Kendaraan didominasi oleh plat B.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 08.30 WIB. Di mana kendaraan dari Riung Gunnung, Puncak ditutup sedangkan dari Pintu Keluar Tol Ciawi ke arah Puncak menggunakan dua jalur.

"Kita tutup di Puncak dan melakukan pendorongan kearah Jakarta, melakukan pendorongan hingga arah dari Jakarta bisa menggunakan dua jalur supaya lancar arah ketas," paparnya melalui pesan singkat, Selasa (29/7/2014).

Pihaknya juga menyarankan kepada pengendara, agar bersabar dalam antrian dan tidak melakukan pelambungan-pelambungan jalur. Sebab pelambungan jalur bukan solusi tapi justru menjadi biang kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak. Terutama di titik-titik tawan kemacetan dan juga longsor," imbaunya.

Lanjut Chaniago, bila cuaca sedang buruk kabut akan menyelimuti kawasan Puncak, sehingga jarak pandang akan terbatas.

"Diperkirakan arus kendaraan akan meningkat kembali pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur Lebaran," pungkas Chaniago. (Tnt)

Hadapi Lebaran 2014, Penjualan di Mal Tergerus

Posted: 28 Jul 2014 08:23 PM PDT

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menyatakan, penjualan toko ritel di pusat perbelanjaan mengalami kenaikan konservatif pada Lebaran tahun ini. Penyebabnya karena masyarakat mengurangi porsi belanja karena cicilan utang.

Ketua Umum APPBI, Handaka Santosa mengungkapkan, penjualan toko atau ritel di pusat perbelanjaan seluruh Indonesia hanya mampu bertumbuh 10 persen pada Lebaran 2014 dibanding tahun lalu.

"Kenaikan ini cukup konservatif, karena tahun lalu peningkatan bisa mencapai 15 persen dari periode 2012. Kondisinya bukan melambat, karena masih ada peningkatan bukan negatif," ungkap dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, seperti ditulis Selasa (29/7/2014).

Lebih jauh Handaka menjelaskan, kondisi ini diakibatkan karena masyarakat mengeluarkan porsi lebih besar dari gajinya untuk membayar cicilan utang yang membengkak karena kenaikan bunga pinjaman.

"Tingginya bunga pinjaman menyebabkan angsuran lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya, baik membayar angsuran motor, mobil, atau rumah dan apartemen dari gaji yang diterima. Sehingga budget untuk belanja ke ritel jadi lebih kecil," katanya.

Pertumbuhan konservatif tersebut, menurut dia, terjadi di pusat perbelanjaan kelas menengah ke bawah. "Memang kondisinya terasa lebih berat di pusat belanja kelas menengah dan bawah," keluh Handaka.

Dia menyebut, saat malam menjelang Lebaran, toko ritel di pusat-pusat belanja mayoritas membuka jam operasional dari pagi hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan pada hari Lebaran, toko ritel buka mulai jam 12.00 WIB karena untuk memberi kesempatan para karyawan melaksanakan sholat Idul Fitri.

"Dan di hari kedua Lebaran ini, pusat-pusat belanja akan menggelar lapak seperti biasa, dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB," terangnya. Handaka berharap, untuk menjaga daya beli masyarakat tetap tinggi, pemerintah perlu terus menjaga inflasi. (Fik/Ahm)

 

Tradisi Ziarah Kubur di Hari Lebaran

Posted: 28 Jul 2014 08:20 PM PDT

Sebuah keluarga melakukan ziarah dan doa di makam kerabatnya di TPU Karet Bivak, Jakarta, Senin (28/7/14). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Matteo Achilli, `Mark Zuckerberg` versi Italia

Posted: 28 Jul 2014 08:19 PM PDT

Sukses di usia muda tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Salah satunya adalah Matteo Achilli, pria 22 tahun asal Italia ini akan segera membawa perusahaan perekrutan online miliknya ke ranah global pada bulan depan.

Perusahaan yang didirikan saat ia berusia 19 tahun ini bernama Egomnia. Seiring dengan perkembangan bisnisnya, nama Achilli disandingkan dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, oleh sebuah majalah berpengaruh di Italia dan mendapat julukan 'Italian Zuckerberg'.

Meski masih menjadi mahasiswa bisnis, Achilli sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan besar yaitu Google dan Microsoft. Serta memiliki klien seperti Vodafone, Bulgari, Generali, dan Ericsson. "Kadang saya lupa kalau saya berusia 22 tahun," kata Achilli, seperti dilansir BBC, Selasa (29/7/2014).

Ide awal Egomnia adalah memberikan peringkat untuk perusahaan, sehingga para pencari kerja bisa mengetahui seberapa cocok mereka terhadap perusahaan tersebut. Sebuah ide sederhana, tapi sayangnya tak mudah untuk direalisasikan oleh seorang anak sekolah dengan keterbatasan dana.

"Sayangnya di Italia tidak ada sebuah ekosistem kapitalis ventura dan inkubator. Jadi saya memulainya sendirian," tutur Achilli.

Achilli awalnya mendekati programmer profesional untuk membuat sebuah algoritma, tapi dibatalkan karena biayanya mahal yaitu 100 ribu euro. Kemudian dia meminta bantuan kepada sejumlah mahasiswa ilmu komputer dengan bayaran jauh lebih murah. Uang ini diberikan oleh ayahnya.

'Italian Zuckerberg'

Achilli saat ini adalah mahasiswa Bocconi University, salah satu sekolah bisnis paling bergengsi di Eropa. Beruntung, Achilli mendapatkan dukungan untuk Egomnia pada tahun pertamanya dari para mahasiswa dan kampus.

Hingga akhirnya pada hari pertama peluncuran, Egomnia berhasil memikat 1.000 mahasiswa dan 20 perusahaan. Kini layanan karir di Bocconi University itu terkoneksi dengan sekitar 100 perusahaan.

Namun popularitas besar baru didapatkannya ketika majalah ternama Italia, Panorama, menjadikan Achilli sebagai cover dan menjulukinya 'Italian Zuckerberg'. Penamaan ini mengacu kepada pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Cover majalah tersebut berbarengan saat Facebook terdaftar di New York Stock Exchange. Tak pelak lagi, banyak perusahaan ingin mengetahui lebih banyak tentang Achilli dan apa yang bisa dilakukannya untuk perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk Microsoft yang telah menjalin kerjasama dengan Achilli.

Dua tahun berlalu, kini Egomnia memiliki 250 ribu anggota dan 700 perusahaan yang menggunakan layanan tersebut.

Usia muda bukan kendala

Jika pada awalnya Achilli berpikir bahwa umurnya yang masih muda menjadi penghalang, kini opini itu berubah. "Kini kami menulis sejarah di internet. Ahli yang sesungguhnya adalah anak-anak muda, orang-orang yang tidak memiliki rambut berwarna putih," ungkapnya.

"Ini adalah inovasi yang sesungguhnya karena dilakukan oleh seseorang berusia 22 tahun. Awalnya saya berpikir bahwa umur saya yang masih muda akan menjadi kendala, kini saya mengerti bahwa usia muda saya adalah kesuksesan saya," sambung Achilli.

Kesuksesan kini membawa Achilli ke luar Italia. Dalam hitungan bulan, dia akan membuka kantor pertama di luar Italia yaitu Sao Paulo, Brasil. Dia juga akan membuat versi bahasa Inggris dan Portugal untuk website Egomnia, serta akan mulai menerapkan layanan premium.

Sebuah film tentang kehidupannya sedang dalam pengembangan dan produser meminta Achilli untuk memerankan dirinya sendiri. Tapi dia menolak, karena memilih fokus pada pendidikan dan bisnisnya.

1 komentar:

Sandra Ovia Loan Firm mengatakan...

Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.