Senin, 21 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Dua Speed Boat Bertabrakan, Empat Penumpang Tewas Tenggelam

Posted: 21 Jul 2014 09:13 PM PDT

indosiar.com, Sofifi, Maluku Utara - (Selasa : 22/07/2014) Dua speedboat bertabrakan di perairan Ternate, Maluku Utara. Akibatnya, empat orang meninggal dunia. Tiga korban sudah ditemukan, sementara satu korban lagi masih dalam pencarian. Penyebab tabrakan hingga kini masih dalam penyelidikan.

Empat orang yang meninggal dunia dalam peristiwa tabrakan dua spedboat di perairan Ternate, tiga diantaranya sudah ditemukan. Sementara satu korban lainnya, masih dalam pencarian tim sar gabungan. Isak tangis warga dan keluarga mewarnai suasana rumah duka saat ketiga korban meninggal dibawa petugas.

Sementara itu, puluhan penumpang yang berhasil selamat dalam insiden ini, didata oleh petugas. Insiden tabrakan dua speed boat terjadi sekitar 500 meter dari pelabuhan Sofifi. Belum diketahui penyebab kecelakaan ini, karena masih ditangani kepolisian Polsek Kota Sofifi. (Sawaluddin/Sudirman/Sup)

Dua Kelompok Militan Bentrok, Bandara Tripoli Lumpuh

Posted: 21 Jul 2014 09:12 PM PDT

Sisa reruntuhan sebuah pesawat yang terbakar terlihat di Bandara Internasional Tripoli, Libya, (21/7/2014). (REUTERS/Hani Amara)

Siapapun Presiden Terpilih, Mereka Putra Terbaik Bangsa

Posted: 21 Jul 2014 09:10 PM PDT

Kementerian Perhubungan tak luput juga dalam mengomentari perkiraan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dijadwalkan akan diumumkan hari ini.

Melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso mengungkapkan apapun hasil yang diumumkan oleh KPU sebagai warga negara yang baik, seluruh masyarakat diwajibkan untuk mendukungnya.

"Kami sebagai putra putri bangsa juga harus mendukung siapapun yang terpilih, syukur-syukur pembangunan infrastruktur bisa lebih cepat makanya kami dukung," kata Suroyo seperti yang ditulis, Selasa (22/7/2014).

Sedikit mengomentari mengenai empat tokoh yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden, Suroyo berpendapat empat orang tersebut adalah orang-orang yang memang pantas untuk dipilih.

Selain dari latar belakangnya, dikatakan Suroyo juga secara visi misi yang keduanya memiliki agenda cukup baik dalam membawa kemajuan masa depan Indonesia.

"Siapapun yang terpilih itu kan yang pasti putra-putra terbaik bangsa. Empat itu sampai saat ini masih putra terbaik kita yang harus kita pilih, karena demi kemajuan negara kita juga," paparnya.

Hanya saja dirinya berpesan apapun hasilnya nanti untuk tetap kondusif dan tidak memicu konflik yang dapat memicu ketidak pastian kondisi Indonesia, juga bagi dunia Internasional.

Seperti diketahui, hingga saat ini KPU telah melakukan penghitungan suara di 22 Provinsi. Dari hasil penghitungan sementara pasangan nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla masih unggul sementara dengan perolehan suara 41.127.377 suara. (Yas/Ahm)

Lenovo: Smartphone Layar 5 Inci Paling Diminati

Posted: 21 Jul 2014 09:10 PM PDT

Smartphone 'jumbo' yang memiliki ukuran layar di atas 4 inci tengah menjadi tren saat ini. Berbagai vendor pun saling bersaing dengan meluncurkan produk yang diklaim lebih baik daripada kompetitornya, termasuk Lenovo.

Lenovo saat ini tengah agresif di pasar smartphone, salah satunya dengan meluncurkan rangkaian smartphone dengan ukuran layar berkisar 4-5 inci. Diungkapkan MIDH Business Head Lenovo Indonesia, Agus Sugiharto, smartphone dengan ukuran layar 4-5 inci menjadi perangkat yang paling diminati saat ini.

Sedangkan untuk smartphone dengan layar melebihi 5 inci, menurutnya, tidak akan terlalu tumbuh. "Ukuran layar 4 sampai 5 inci adalah yang paling favorit, sedangkan di atas 5 inci itu tidak akan tumbuh banyak penggunanya," jelas Agus di Jakarta.

Agus menuturkan bahwa smartphone 4-5 inci masih nyaman saat digenggam atau dimasukkan ke dalam saku. Sedangkan jika melebihi 5 inci, katanya, tidak terlalu nyaman digunakan.

Untuk mendukung penggunaan smartphone menjadi lebih baik, ekosistem aplikasi juga turut berperan. Lenovo sendiri memiliki tim ekosistem, yang salah satu tugasnya menjalin kerjasama dengan para developer.

Namun untuk developer lokal, sejauh ini Lenovo belum menjalin kerjasama khusus. Ke depannya, perusahaan akan menjalin kerjasama yang lebih banyak dengan developer dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Nantinya akan ada diferensiasi secara negara atau global. Karena biasanya developer lokal lebih tahu seperti apa aplikasi atau solusi yang dibutuhkan di negaranya," sambung Agus.

Adapun Lenovo saat ini mengklaim sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Tanah Air dengan pangsa pasar 8,6 persen pada kuartal dua 2014. Perusahaan menargetkan akan menguasai 10 persen pada akhir tahun.

Ganti Sutradara, Ant-Man Tetap Bawa Roh Edgar Wright

Posted: 21 Jul 2014 09:10 PM PDT

Proses produksi film superhero Ant-Man yang merupakan bagian dari kisah The Avengers garapan Marvel Studios tengah berjalan dengan Peyton Reed sebagai sutradara pengganti Edgar Wright.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (21/7/2014), Reed kabarnya mengaku masih menggunakan konsep yang diciptakan oleh Edgar Wright dan penulis Joe Cornish. Hal itu dijelaskan langsung oleh Presiden Marvel Studios, Kevin Feige.

"Ya. Perubahan bukan terdapat di keseluruhan film dan ada unsur-unsur baru yang jelas setelah Wright tidak terlibat di dalamnya. Tetapi ada beberapa segmen mengagumkan yang akan terlihat hidup dalam beberapa adegan," ujar Kevin.

Ia pun menambahkan, "Peyton pasti memiliki semua materi dan merupakan orang yang cukup berbakat dan cukup aman untuk menyadari apakah ada sesuatu yang benar-benar keren dan ia pasti berpikir, 'Tidak ada alasan untuk mengubahnya, itu hebat'."

Kepada laman Empire Online beberapa waktu lalu, Kevin Feige juga sempat menyatakan persamaan sekaligus perbedaan Ant-Man dengan beberapa film Marvel Studios yang lain.

"Jadwal kami sekarang tidak begitu berbeda dari Iron Man 3 dan Avengers pertama. Dan Ant-Man tidak terlalu rumit secara visual yang pernah dipakai di kedua film itu," terangnya.

Ant-Man sendiri akan menjadi pembuka bagi tahap ketiga film-film bertema 'Marvel Cinematic Universe'. Bahkan, sosok superhero ukuran serangga itu dikabarkan masuk dalam daftar karakter utama The Avengers 3.

Disutradarai oleh Peyton Reed dan ditulis oleh Joe Cornish dengan bintang-bintang seperti Paul Rudd, Michael Douglas, Evangeline Lilly, dan Patrick Wilson, rencananya Ant-Man dirilis pada 17 Juli 2015. (Rul/Ade)

Lewandowski Cetak Gol Debut dengan Muenchen

Posted: 21 Jul 2014 09:09 PM PDT

Robert Lewandowski langsung menyetel dengan klub barunya, Bayern Muenchen. Buktinya, bomber yang diboyong dari Borussia Dortmund tersebut mampu menyumbang satu gol saat Muenchen menggelar uji coba melawan klub divisi tiga Jerman, MSV Duisberg.

Pertandingan yang berlangsung Senin (21/72014) kemarin itu, berakhir dengan skor imbang 1-1. Lewandowski membawa Muenchen unggul pada menit ke-62. Namun tujuh menit berselang, gol tersebut dibalas Fabian Schnellhardt.

Off the mark: Robert Lewandowski scored in his first pre-season appearance for Bayern Munich

Selain Lewandowski, tampak pula pemain ternama lainnya seperti David Alaba dan Rafinha. Di samping itu, pelatih Muenchen Josep Guardiola juga menurunkan bek Holger Badstuber yang musim lalu menjalani istirahat panjanga akibat cedera.

Sementara pemain bintang seperti Manuel Neuer, Philip Lahm, Bastian Schweinsteiger, Jerome Boateng dan Thomas Muller masih menikmati masa libur usai mejuarai Piala Dunia 2014.

Debut: The forward joined from rivals Borussia Dortmund on a free transfer over the summer

Dengan keberhasilannya mencetak gol, maka Lewandowski akan menjadi pusat perhatian dalam seminggu kedepan. Sebab, para penggawa yang berlibur baru akan kembali pada pekan depan.

Timnas U-23 Ujian Sesungguhnya bagi Lazio

Posted: 21 Jul 2014 09:08 PM PDT

Presiden Lazio, Claudio Lotito, menyebut laga uji coba melawan tim nasional Indonesia U-23 akhir pekan kemarin, menjadi ujian sesungguhnya bagi Biancocelesti selama menjalani pemusatan latihan di Auronzo.

Seperti diketahui, dalam laga itu, Lazio memetik kemenangan 2-0 atas timnas U-23.  Sebelumnya, di dua uji tanding pertama, Lazio mempermalukan Auronzo 10-0, dan menghajar Top 11 Radio Club 9-0.

Lotito pun merasa senang dengan hasil yang diperoleh. “Kemarin melawan Indonesia U-23, meski tim tidak komplet dengan absennya beberapa pemain yang tampil di Piala Dunia, telah memperlihatkan ketegasan, dan persiapan yang bagus,” ujar Lotito, seperti dikutip Lazio News 24, Selasa (22/7/2014).

“Itu menjadi ujian sesungguhnya di Auronzo, dan saya senang itu diselesaikan dengan sukses.”

“Perjalanan masih panjang, baik dari segi keolahragaan maupun psikologi. Tapi saya yakin pelatih [Stefano] Pioli akan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain, dan mempersiapkan tim menghadapi musim yang hebat.”

Rasa puas juga diungkapkan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Aji Santoso. Dia menilai permainan tim asuhannya mulai menunjukkan grafik menanjak.  

Menurut Aji, permainan Timnas U-23 mulai memiliki kepercayaan diri menghadapi tim yang memiliki kekuatan setingkat di atas mereka. Berbeda seperti di pertandingan pertama di mana Timnas U-23 canggung menghadapi tim lapis pertama AS Roma.

Selena Gomez Ultah, Selenator Heboh di Linimasa

Posted: 21 Jul 2014 09:07 PM PDT

Tepat hari ini Selasa (22/7/2014) Selena Maria Gomez atau akrab disapa Selena Gomez merayakan hari kelahirannya yang ke 22 tahun.

Perempuan multitalenta ini lahir 22 Juli 1992 di Texas, Amerika Serikat. Gomez yang populer karena perannya di serial Disney Wizards of Waverly ini banyak mendapat ucapan selamat dan doa dari Selenator yaitu nama untuk para fansnya di Indonesia.

Selenator memberi ucapan ultah melalui linimasa seperti Twitter, Facebook dan Path yang ditujukkan ke akun @selenagomez.

Selenator dengan akun @Nafiyasusilo menuliskan ciapan, "Happy birthday kembaran!! Best wishes for you @selenagomez #Happy22ndSelenaFromIndonesia". "Happy Birthday @selenagomez ilysm, if you know how proud I am of you #Happy22ndSelenaFromIndonesia", tulis akun @KaniaPujiati. Adapula ucapan dari official akun para fans yang ada di Indonesia yang membuat ciapan, "Guys, you better sleep, take a rest n get ready for tomorrow cause we've a lot of fun things to do, love yaa #Happy22ndSelenaFromIndonesia", tulis @SelenatorINA .

Banyak ucapan para Selenator yang ditujukkan untuk Selena Gomez, hastag #Happy22ndSelenaFromIndonesia yang mereka buat pun menjadi trending topic peringkat ke enam sejak pagi hari di linimasa Twitter. 

Tak hanya dengan ciapan, para Selenator juga memberikan hadiah kolase foto selena dengan caption ulang tahun maupun foto Selenator yang memberikan tulisan dengan ucapan ultah untuk Gomez.

Gomez mengawali karier beraktingnya pada usia tujuh tahun saat memerankan Gianna di Barney and Friends. Tak puas dengan bakat katingnya, pada 2008 Gomez menunjukkan kemampuan bernyanyinya dalam lagu "Cruella de Vil" untuk album kompilasi Disney Mania.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

1.260 Anggota TNI Ikuti Apel Siaga Jelang Hasil Pilpres

Posted: 21 Jul 2014 09:04 PM PDT

Sebanyak 1.260 anggota TNI mengikuti apel siaga di Gedung Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (22/7/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Selamat Ulang Tahun, Raja Muda!

Posted: 21 Jul 2014 09:00 PM PDT

Hari ini, menjadi hari yang paling bahagia bagi kerajaan Inggris. Karena, Prince George of Cambridge akhirnya genap berusia satu tahun ditanggal 22 Juli 2014 ini.

 

Putera pasangan dari Prince Harry dan Kate Middleton ini memang tak pernah habis menjadi buah bibir bagi masyarakat.

 

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Selasa (22/7/2014), setiap langkah kecil dan momen yang ia lakukan bersama dengan keluarganya selalu menjadi incaran para media untuk kemudian mereka abadikan lewat lensa kamera.

Salah satu momen tersebut adalah seperti saat ia bersama dengan kedua orangtuanya mengunjungi Natural History Museum in London untuk melakukan sesi foto tepat satu hari sebelum ulang tahunnya.

 

Bertajuk 'Sensational Butterflies' keluarga kecil ini telihat hangat. Dimana Kate mendekat Prince George dengan penuh kasih sayang dan sang ayah mengajak Prince George untuk berkenalan dengan kupu-kupu cantik yang hingga di atas tangan ayahnya. Foto terbaru ini menjadi kado ulang tahun paling indah bagi Prince George. (Cyn/Ars)

In one of two new photographs issued, Prince George can be seen pointing and gazing intently at the delicate creature which has landed on his father's hand

Tidak ada komentar: