Sabtu, 26 Juli 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


151 Napi Tanjungpura Terima Remisi Idul Fitri

Posted: 26 Jul 2014 08:51 PM PDT

Sebanyak 151 orang narapidana (napi) yang ada di rumah tahanan negara Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, memperoleh remisi khusus pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 2014 ini.
     
"Ada 151 narapidana yang berada di rumah tahanan negara Tanjungpura memperoleh remisi khusus Hari Raya Idu Fitri," kata Kepala Sub Seksi Palayanan Tahanan Iriadi di Tanjungpura, Minggu (27/7/2014).
     
"Pemberian remisi bagi narapidana tersebut, berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia tentang pemberian remisi khusus Hari Raya Idul Fitri," tambahnya.

Sebanyak 95 narapidana yang ada di Rutan Tanjungpura itu, menerima remisi khusus 15 hari. "Sementara yang memperoleh remisi khusus untuk 1 bulan, sebanyak 56 orang narapidana sehingga keseluruhannya 151 narapidana," urai Iriadi.
     
Iriadi juga menjelaskan, untuk tahun ini penerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri ada satu narapidana yang bebas. Seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu Herdianto Gepeng.

"Herdianto Gepeng ini setelah memperoleh remisi langsung bebas," ungkap Iriadi.

Iriadi juga menyampaikan, bahwa para narapidana tersebut mendapat pengurangan hukuman dari pemerintah. Karena dinilai berkelakuan baik dan sudah menjalani hukuman sesuai yang telah ditentukan. Jadi, pemberian remisi bagi napi tersebut, merupakan penghargaan bagi mereka selama menjalani hukuman berkelakuan baik, tidak pernah melawan petugas atau berkelahi sesama napi.

Iriadi juga menjelaskan, pemberian remisi yang dilakukan pemerintah kepada narapidana itu tidak hanya setiap Hari Raya Idul Fitri saja. Tetapi juga pada hari-hari besar agama lainnya seperti Hari Natal, Hari Waisak dan Nyepi, termasuk hari Kemerdekaan.

Ketika ditanya kapan pemberian remisi kepada napi, Iriadi  mengatakan sudah disampaikan sudah disampaikan kepada para narapidana dan pelaksanaannya pada hari raya pertama. Sementara itu, dari 151 narapidana yang mendapat pengurangan hukum, 15 hari hingga 1  bulan tidak ada yang berasal dari kasus korupsi.

Mereka yang mendapat pengurangan hukuman ini berasal dari berbagai kasus seperti pencurian, narkotika, psikotropika, dan berbagai tindakan kejahatan lainnya sudah dijatuhi hukuman dan sedang menjalaninya karena berkelakuan baik. (Ant/Mut)

Baca Juga:

Nazaruddin dan Susno Duadji Direkomendasi Dapat Remisi Idul Fitri

1.107 Napi Bengkulu Dapat Remisi Lebaran, Termasuk Koruptor

Tinjau LP Cipinang, Menkumham Genjot Rehabilitasi Napi Narkoba

Alasan Keamanan, Pengungsi Syiah Sampang Masih Dilarang Mudik

Posted: 26 Jul 2014 08:43 PM PDT

Ratusan pengungsi Syiah Sampang hingga saat ini masih dilarang mudik ke kampung halamannya di Sampang, Jawa Timur. Mereka juga tak dizinkan ke rumah kerabatnya di kawasan Madura dengan alasan yang tetap sama selama 2 tahun, yakni keamanan.

"Pengungsi Syiah Sampang sudah genap 2 tahun terusir dari kampungnya, dari GOR Sampang hingga Rusunawa Jemundo, Sidoarjo," kata Koordinator Yayasan Lembaga Bantun Hukum Universalia (YLBHU) Hertasning Ichlas di Surabaya, Minggu (27/7/2014).

Lebaran kali ini, kata dia, Koordinator pengungsi Syiah Sampang, Ikli Al Milal, mengirimkan pesan singkat (SMS) dan foto kepadanya tentang kendala berlebaran ke Madura. "Pak Ris, tadi, sy minta izin ke BNPB u/ lebaran di rmh mertua di Pamekasan. Tp tdk dapat izin. Kata Irfan (BNPB), larangan pulang kampung ini umumx Madura dan khususx Sampang," demikian SMS Ikli Al Milal.

Menurut dia, pesta demokrasi sudah usai dan debat capres soal hukum dan HAM juga semakin maju dan nyata. Banyak kebaikan ditawarkan capres kepada publik.

Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun terlihat semakin arif dan banyak mengingatkan kepada para capres tentang kepentingan rakyat menjelang masa lengsernya. "Tapi, dalam dunia yang lebih nyata, orang tertindas tetap saja jadi tontonan seperti nasib pengungsi Syiah Sampang itu yang sudah mengungsi sejak Agustus 2012," ujar Hertasning.

Sejumlah inisiatif bagus dari masyarakat untuk memulihkan konflik, lanjutnya, sudah dilakukan. Masyarakat dengan masyarakat sudah berdamai, bahkan mengikatkan diri dalam skema 'perdamaian rakyat'.

Tak cukup hanya itu, kolaborasi para pihak menawarkan resolusi konflik dengan program bedah rumah dan program orientasi pengungsi dalam asuhan KH Noer Iskandar SQ juga sudah disepakati para kiai, pengungsi, dan warga di kampung.

Bahkan Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, KH Noer Iskandar, sejumlah kiai kunci dan pihak pendamping pengungsi juga sudah bersepakat dan mengikatkan diri dalam tanda tangan. "Inilah salah satu terobosan paling krusial dari para pihak memunculkan resolusi konflik berbasis hak, power, dan kepentingan," imbuhnya.

Akan tetapi, semuanya menjadi tidak ada artinya ketika harus melewati otoritas Gubernur Soekarwo dan Presiden SBY, karena keduanya mengelak dan menepis setiap inisiatif yang ada. Masalahnya, pemerintah selalu menganggap dan mengatakan kondisi masih tidak aman dan karenanya pengungsi berkali-kali dilarang kembali ke kampungnya, tapi semuanya tanpa kejelasan.

"Jika pemerintah tidak bisa menyelesaikan masalah, maka atas dasar moral apa pemerintah melarang dan tak menggubris setiap inisiatif masyarakat sipil, pengungsi, dan warga kampung untuk mencoba menyelesaikan masalah mereka sendiri?" tukas Hertasning. (Ant)

Pendaftaran BBM Windows Phone Dibuka Minggu Depan

Posted: 26 Jul 2014 08:40 PM PDT

BlackBerry terus membuktikan kesuksesan aplikasi messaging, BlackBerry Messenger (BBM). Setelah hadir di sistem operasi (OS) Android dan iOS, kehadiran BBM diperluas ke Windows Phone.

Dilansir Phone Arena, Minggu (27/7/2014), BlackBerry beberapa pekan lalu telah membuka 10 ribu slot pengujian untuk BBM beta di Windows Phone. Rupanya peluncuran ini disambut antusias oleh pengguna, karena terbukti semua slot yang disediakan laris manis dalam waktu 24 jam.

Kini pengguna Windows Phone yang tak sempat mencicipi BBM beta tak perlu merasa ketinggalan. Pasalnya, mereka bisa memiliki kesempatan untuk mendaftar menjadi pengguna BBM pada pekan depan.



BBM di Windows Phone menggunakan UI OS tersebut, sehingga pengguna tidak merasa asing. Namun karena baru dirilis, maka tidak semua fitur yang ada di Android dan iOS akan langsung hadir untuk Windows Phone.

Fitur seperti BlackBerry Stickers, BBM Voice, dan BBM Channels, akan ditambahkan untuk versi Windows Phone dalam beberapa bulan mendatang.

Kehadiran BBM di Windows Phone semakin mengukuhkannya sebagai aplikasi multi platform. "Awal tahun ini kami merilis aplikasi BBM untuk iOS dan Android. Di Indonesia kami memiliki lebih dari 34 juta pengguna aktif mobile menggunakan BBM, dan lebih dari setengahnya menggunakan perangkat non-BlackBerry," ungkap Senior Vice President Emerging Solutions BlackBerry, Matthew Talbot.

Mengatur Anggaran Saat Mudik

Posted: 26 Jul 2014 08:35 PM PDT

Berkumpul bersama keluarga besar saat Lebaran menjadi momen yang berharga. Oleh karena itu, mudik saat Lebaran mungkin jadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Biasanya puncak mudik terjadi ketika H-3 Lebaran. Namun ada juga pihak yang mudik saat hari pertama idul fitri agar tidak terjebak kemacetan panjang di jalan raya.

Selain itu, kegiatan mudik ini juga menjadi ajang liburan bersama keluarga. Oleh karena itu, tak sedikit anggaran yang perlu disiapkan. Perencana keuangan dari Finansia Consulting Eko Endarto menuturkan, anggaran mudik memang sebaiknya disiapkan satu tahun sebelum mudik. Langkah ini dilakukan agar menghemat pengeluaran dan mengetahui pos biaya yang perlu dianggarkan. Berikut biaya yang perlu disiapkan ketika mudik:

1. Biaya Transportasi

Eko menuturkan, biaya transportasi saat mudik menjadi anggaran sangat penting disiapkan sejak awal apa pun transportasi yang digunakan.

2. Biaya Akomodasi

Ketika mudik, biaya akomodasi juga perlu jadi perhitungan terutama apabila menginap di hotel.

3. Biaya lain-lain

Biaya yang juga penting disiapkan seperti tradisi angpao, biaya rekreasi, dan lain-lain. Selain itu, Eko mengingatkan, anggaran mudik ini memang perlu ada kesepakatan dari pasangan. Misalnya kalau pengeluaran rutin dipegang oleh istri. Sedangkan biaya transportasi oleh suami.

Sementara itu, perencana keuangan Mike Rini mengatakan, pengeluaran akan bertambah berkali lipat ketika momen hari raya Lebaran. Oleh karena itu, Mike mengingatkan agar mengatur anggaran sebelum hari raya Idul Fitri terutama anggaran untuk angpao dan jalan-jalan.

"Anggaran paling penting untuk disiapkan adalah zakat. Sedangkan kalau memberikan itu angpao itu tak wajib. Toh kalau mau memberikan angpao sebaiknya dibatasi budget untuk pemberian angpao sehingga dapat dialihkan untuk biaya lainnya," kata Mike, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (27/7/2014).

Siapkan Anggaran Setelah Mudik dan Libur Lebaran

Selain anggaran mudik yang harus disiapkan, Eko Endarto mengingatkan, hal tak kalah penting adalah menyiapkan setelah mudik. Anggaran itu perlu disiapkan agar menghindari utang. Eko mencontohkan, bila seseorang memiliki penghasilan Rp 5 juta maka setengah dari penghasilan disiapkan untuk anggaran setelah mudik.

"Kalau bicara mudik memang harus punya anggaran jelas tetapi hal utama adalah setelah mudik. Biasanya hanya menyiapkan anggaran mudik, nah pas kembali ke kegiatan rutin biasanya anggaran sudah habis dan akhirnya berutang," ujar Eko.

Oleh karena itu, Eko mengingatkan, ada anggaran yang juga harus disiapkan untuk kegiatan setelah mudik. "Biasanya setengah dari penghasilan yang diterima disiapkan untuk biaya kebutuhan setelah mudik," tutur Eko. (Ahm/)

Tegur! Pengemudi yang Mengantuk di Jalan

Posted: 26 Jul 2014 08:30 PM PDT

Kantuk memang kodrat manusia. Meskipun begitu, tak ada alasan yang dibenarkan untuk nekat tetap mengemudi jika penyakit yang satu ini datang menyerang.

Sayangnya, tak semua orang menyadari dari bahaya yang mengintai kala mengemudi dalam kondisi mengantuk. Anda yang melihat gejala pengemudi lain tengah mengantuk, dapat mengingatkannya demi keselamatan bersama.

Inilah yang dicontohkan oleh pengendara sepeda motor di AS berikut ini. Awalnya, seorang pengemudi mobil tak beranjak jalan ketika lampu lalu lintas berganti hijau, seperti dikutip dari Carscoops, Sabtu (26/7/2014).

Akibatnya, mobil yang berada di belakang pun gusar, dengan terus membunyikan klakson. Karena tak ada gerakan dari pengemudi Chevrolet tersebut walau lampu hijau sudah menyala, pengendara lain pun mengambil inisiatif. Pengendara sepeda motor itupun maju dan lantas mengetuk kaca mobil tersebut.

Sesaat setelah diketuk, pengemudi itupun langsung terbangun dan menjalankan mobilnya kembali. Untungnya, ia tertidur saat lampu lalu lintas menyala merah dan mobil sedang berhenti.

Andai, ia tertidur kala mobil tengah berjalan, bukan tak mungkin terjadi kecelakaan yang bisa merengut nyawa pengguna jalan lain.

Malam Takbiran, Aliando Syarief Cs Tetap Syuting GGS

Posted: 26 Jul 2014 08:30 PM PDT

Di hari terakhir Ramadan, Ganteng Ganteng Serigala tetap syuting, demi memuaskan penggemarnya. Aliando Syarief, Michelle Joan, Dicky Smash, Kevin Julio, Dahlia Poland dan pemain lainnya pun tetap bersemangat menjalani syuting di tengah takbir yang berkumandang.

Dua Hari Nggak Pulang

"Masih semangat kerja walau 2 hari nggak pulang. Hahaha...," begitu Aliando Syarief menulis dalam sebuah foto yang baru berapa jam lalu diunggah di akun instagram miliknya, pada Minggu (27/7/2014).

Foto Selfie yang Keren

Di foto itu, Aliando dan kawan-kawan mengenakan seragam yang biasa dipakainya saat berakting di sinetron GGS. Semuanya mengenakan kacamata hitam, hanya Dahlia Poland yang mengenakan kacamata baca.

Demam selfie rupanya juga melanda para pemain Ganteng Ganteng Serigala. Dan hasilnya? Keren banget... Terlihat jelas dalam foto itu, kalau Aliando lah yang bertugas mengambil gambar dengan tangan kanannya.

Tetap Syuting di Hari Terakhir Ramadan

Di saat sebagian besar masyarakat Indonesia mudik lebaran ke kampung halaman, Aliando Syarief dan kawan-kawan justru masih bekerja. Semua itu dilakukan demi penonton setia GGS yang tayang di SCTV.

Karena di Idul Fitri yang jatuh pada Senin (28/7/2014), GGS tetap tayang seperti biasa di SCTV. Bahkan menjadi GGS spesial Lebaran.

Demi Bahagiakan Penggemar

Sebuah perjuangan yang luar biasa yang dilakukan para pemain dan para kru GGS demi membahagiakan pemirsa setianya. Kalau dari pernyataan Aliando tadi, jelaslah bahwa sudah 2 hari ia dan pemain lainnya menginap di lokasi syuting di bilangan Kranggan, Bekasi, Jawa Barat.

Menginap di lokasi syuting memang menjadi hal yang lumrah untuk pemain GGS. Terutama untuk Prilly Latuconsina yang rumahnya cukup jauh dari lokasi syuting. Prilly menginap karena takut datang telat. Wah, sebuah sikap profesional yang patut diacungkan jempol. Tetap semangat.(Rom)

Suarez Sewa Jasa Pelatih Pribadi Selama Dihukum

Posted: 26 Jul 2014 08:30 PM PDT

Sanksi larangan berkecimpung di sepakbola selama 4 bulan membuat bomber anyar Barcelona,  Luis Suarez menyewa pelatih pribadi agar kebugarannya tetap terjaga selama menjalani masa hukuman.

FIFA tidak mengizinkan Suarez berlatih profesional didampingi manajemen dan offisial klub saat dihukum. Striker asal Uruguay pun harus menggelar latihan mandiri. Suarez disarankan tim hukum Barcelona sementara menjauh dari sorotan media agar tidak menimbulkan kecurigaan FIFA yang berpontensi menambah hukuman buat Suarez.

FIFA menjatuhkan sanksi larangan bertanding Suarez setelah menggigit pemain Italia, Giorgio Chiellini saat Italia melawan Uruguay di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Karena ulah tidak terpuji itu, Suarez pulang lebih cepat dari Brasil karena FIFA menjatuhkan hukuman larangan bertanding.

Itu bukan pertama kali Suarez menggigit lawan. Dia pernah melakukan tindakan serupa terhadap Otman Bakkal dan Branislav Ivanovic.

Terlepas dari hukuman itu, berita gembira datang dari pengadilan arbitrase olahraga dunia (CAS) yang akan menggelar sidang banding hukuman Suarez di pekan kedua Agustus 2014. Sidang banding Suarez digelar tanpa banyak halangan.

CAS sendiri dilaporkan bakal menangguhkan sanksi Suarez selama proses banding berlangsung. Bila mengikuti prosedur, Suarez baru bisa turun lapangan pada 25 Oktober.

Meski demikian, Suarez tetap memiliki peluang tampil di laga El Clasico pertama musim ini yang kemungkinan besar dihelat 26 Oktober 2014. Tanggal pasti pertandingan itu ditentukan oleh pemegang hak siar televisi La Liga.

Ini Rekayasa Arus Saat Malam Takbiran di Kawasan Bogor

Posted: 26 Jul 2014 08:12 PM PDT

Kepolisian Resor Bogor Jawa Barat, telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas pada saat malam takbiran. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan di Simpang Ciawi dan jalur Puncak.

"Rekayasa lalu lintas sudah kita siapkan, tapi ini melihat situasi kalau terjadi kepadatan yang cukup tinggi, maka akan kita berlakukan," kata petugas TMC Polres Bogor, Brigadir Gerry, di Pos PAM Gadog, Minggu (27/7/2014).

Brigadir Gerry menjelaskan, rekasaya lalu lintas yang disiapkan adalah apabila terjadi kepadatan di Simpang Ciawi, maka arus yang datang dari arah Jakarta menuju Puncak akan dibelokkan masuk dalam tol lalu berbelok dan keluar dari arah tol Simpang Gadog.

"Rekayasa ini berlaku untuk semua kendaraan baik itu angkutan umum, roda dua maupun mobil pribadi," kata Brigadir Gerry.

Sedangkan arus dari arah Puncak, khususnya untuk sepeda motor dan angkutan umum yang ingin ke arah Kota Bogor, akan dibelokkan ke Megamendung lalu tembus ke Jalan Raya Ciawi-Sukabumi. Dengan menghindari simpul Pasar Ciawi.

Menurut Brigadir Gerry, rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional. Melihat kondisi lalu lintas di Jalur Puncak dan Simpang Ciawi.

"Biasanya arus cukup padat karena aktivitas warga di pasar tumpah depan Pasar Ciawi, dan banyak warga yang merayakan malam takbiran di jalanan," kata dia.

Kepadatan arus lalu lintas di Ciawi dan Puncak diperkirakan  terjadi setelah salat Isa, seiring mulai banyaknya aktivitas warga yang ingin merayakan malam takbiran.

Oleh karena itu, bagi pengendara yang ingin melintas di jalur Puncak dalam, disarankan berangkat lebih dini sebelum malam untuk menghindari kemacetan.

Brigadir Gerry mengatakan, hingga H-1 Lebaran, arus lalu lintas menuju Puncak relatif normal. Peningkatan arus lalu lintas diperkirakan terjadi pada jam-jam tertentu, seperti malam hari dari pukul 20.00 WIB sampai 23.00 WIB. Sedangkan pagi hari pada pukul 08.00 WIB.

Kepadatan terjadi karena meningkatnya volume kendaraan yang bergerak menuju Puncak, juga adanya aktivitas masyarakat di Pasar Cisarua yang menyebabkan penyumbatan.

Sementara itu di Simpang Ciawi, kepadatan kerap terjadi setiap hari pada jam sibuk seperti pagi, sore dan malam. Kepadatan disebabkan aktivitas naik turun penumpang, pertemuan dua arus, serta aktivitas masyarakat di sekitar pasar.

"Selain di Ciawi, Simpang Gadog dan Jalur Puncak, rekayasa lalu lintas juga kita berlakukan di titik-titik rawan macet di wilayah lain Kabupaten Bogor seperti di Cibinong, Cileungsi dan juga Parung," urai Brigadir Gerry. (Ant/Mut)

Baca Juga:

Pasar Tumpah Plered Picu Kemacetan Hingga Mengular 5 Kilometer 

Jalur Alternatif Cikamurang-Cijelag Ramai Pemudik

Sumedang Macet, Perbaikan Jembatan Cibaruyan Dikebut

Pemudik Roda Dua Terus Padati Jalur CIkamurang

Urai Kemacetan, Kendaraan Pemudik Dialihkan ke Jalur Cijapati

Israel Setuju Gencatan Senjata dengan Gaza Diperpanjang 24 jam

Posted: 26 Jul 2014 08:05 PM PDT

Israel telah menerima permintaan PBB untuk gencatan senjata 24 jam di Gaza. Namun mereka memperingatkan tentaranya akan bertindak, jika kesepakatan itu dilanggar oleh militan Palestina.

Gencatan senjata itu diperpanjang, setelah pembahasan dalam pertemuan kabinet krisis. Berdasar menteri luar negeri Amerika Serikat, Turki, Qatar dan beberapa negara Eropa yang mendesak kedua belah pihak untuk memperpanjang proses tersebut.

"Penting sekali untuk mendapatkan gencatan senjata. Lagi dan lagi, sampai kami telah menetapkan tingkat kepercayaan yang memungkinkan para pihak untuk duduk bersama di meja, untuk berbicara di sekitar isu-isu substantif," ujar Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond.

Dilansir dari BBC, Minggu (28/7/2014), awalnya proses tersebut diberlakukan pada Sabtu 26 Juli pagi sampai malam.

Langkah itu tetap diambil, meskipun militan Hamas menembakkan roket setelah mereka menolak upaya sebelumnya untuk memperpanjang gencatan senjata.

Hamas mengatakan, tidak akan menerima perpanjangan gencatan senjata itu. Kecuali pasukan Israel meninggalkan Gaza, dan pengungsi diizinkan untuk kembali ke rumah.

Sementara pihak Israel mengungkapkan, mereka akan melanjutkan operasi militernya terhadap terowongan yang digunakan oleh Hamas selama periode gencatan senjata.

Hamas menuduh Israel menggunakan gencatan senjata sebelumnya untuk mempersiapkan serangan, dan menyatakan bahwa ada pelanggaran gencatan senjata pada hari Sabtu 26 Juli.

IDF membeberkan kepada BBC, bahwa 3 mortir ditembakkan dari Gaza dan menghantam Israel di Eshkol. Tak lama setelah pukul 20.00 waktu setempat pada hari Sabtu. Pihak tersebut juga menguraikan, ada tiga roket diluncurkan ke Israel. Suara sirene pun kembali terdengar di Israel.

"Kami telah menembakkan 5 rudal jarak pendek dan 2 jarak jauh ke Israel," jelas Qassam Brigades dari Hamas.

Gencatan senjata awalnya sebenarnya berakhir Sabtu pukul 20.00 waktu setempat. Warga Gaza telah menggunakan jeda untuk beristirahat serta mengumpulkan persediaan makanan dan sebagainya.

Juru bicara kementerian kesehatan di Gaza Ashraf al-Qudra mengatakan, hampir 150 mayat telah ditemukan di reruntuhan pada hari Sabtu kemarin.

Protes Dunia

Juga pada hari Sabtu, demonstrasi pro-Palestina berlangsung di beberapa ibu kota dunia. Sekitar 5.000 orang berunjuk rasa di Paris bertentangan larangan oleh otoritas Perancis. Sekitar 50 orang ditangkap dalam bentrokan dengan polisi.

Ribuan lainnya juga mengambil bagian dalam protes di London melawan kampanye militer Israel.

Israel melancarkan serangan militer dengan tujuan menyatakan menghentikan Hamas menembakkan roket dari Gaza ke Israel. Negeri zionis juga mulai serangan darat pada tanggal 18 Juli. Berdalih itu perlu dilakukan, juga menyasar untuk menghancurkan terowongan yang digali oleh gerilyawan untuk menyusup ke Israel.

Kementerian kesehatan di Gaza mengatakan, 1.033 warga Palestina, kebanyakan warga sipil, telah tewas. Seementara skitar 5.900 lainnya terluka sejak Israel meluncurkan ofensif Gaza 19 hari yang lalu.

Pihak berwenang Israel memaparkan, 2 tentara tewas pada hari Sabtu. Sehingga jumlah korban jiwa dari pihaknya bertambah menjadi 42 orang -- di kalangan angkatan bersenjata. Dua warga sipil Israel dan buruh tani Thailand yang bekerja di Israel juga tewas. (Mut)

Baca Juga:

Hari Ini, Hamas Genjatan Senjata dengan Israel Selama 12 Jam

AS dan PBB Mulai Bahas Gencatan Senjata di Gaza

Rudal Hamas Tembus Pengamanan Iron Dome di Ashkelon Israel

Conte Opsi Alternatif Pelatih Timnas Italia

Posted: 26 Jul 2014 08:05 PM PDT

Resmi mengundurkan diri dari Juventus, membuat masa depan Antonio Conte menjadi spekulasi. Setelah santer disebut menukangi Paris Saint-Germain (PSG), mantan pemain legendaris Juventus itu kini dirumorkan akan mengisi posisi yang ditinggalkan Cesare Prandelli.

Dilansir dari Super Sport,  Federasi sepakbola Italia, FIGC masih mencari sosok  pengganti Prandelli. FIGC rencananya baru akan menunjuk pelatih baru pada 11 Agustus 2014 mendatang. Namun FIGC mulai intensif membahas pelatih Gli Azzurri selanjutnya.

Prandelli gagal total di Piala Dunia 2014. Mantan pelatih Fiorentina itu hanya mampu mengantarkan Italia sampai babak penyisihan grup. Setelah itu Prandelli memilih hengkang ke Turki untuk melatih Galatasaray sepeninggal Roberto Mancini.

Bila Conte menolak menangani timnas, posisi  orang nomor satu di timnas Italia itu jatuh ke tangan Roberto Mancini. Eks-pelatih Manchester City (ManCity) itu menjadi pilihan tepat setelah meninggalkan Galatasaray. FIGC mengutamakan pelatih lokal untuk menangani timnas.

Keputusan Conte mundur dari kursi kepelatihan Juventus pekan lalu mengejutkan  banyak pihak. Conte menjadi sukses penting Juventus merebut tiga gelar Scudetto tiga musim beruntun. Spekulasi yang berkembang, keretakan hubungan dengan manajemen menjadi alasan Conte meninggalkan Juventus.

Tidak ada komentar: