Rabu, 07 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


`Kami Ingin Juara dengan Indah`

Posted: 07 May 2014 08:45 PM PDT

Manchester City tinggal selangkah lagi merengkuh gelar Liga Premier musim 2013/14 setelah membantai Aston Villa, 4-0, Rabu (7/5/2014). Dan The Citizens bertekad untuk juara dengan gaya yang indah.

City saat ini mengumpulkan 83 poin dari 37 laga atau terpaut dua poin dengan Liverpool yang ada di peringkat kedua. Artinya, City hanya butuh imbang di laga terakhir lawan West Ham. Maklum, selisih gol mereka jauh lebih unggul ketimbang The Reds, yakni +63 gol berbanding + 50 gol.

"Sekarang kami bisa bicara tentang gelar. Sebab jika kami menang di laga terakhir maka kami juara," kata Manuel Pellegrini seperti dilansir Mirror.

"Namun bagi saya bukan hanya sekadar menjadi juara. Kami ingin menang dengan gaya kami, yakni bermain atraktif dan mencetak banyak gol," kata manajer asal Cile itu antusias.

"Anda bisa menjadi juara dengan banyak cara. Tapi, saya lebih memilih cara ini sebab saya yakin kami mampu mencetak lebih banyak gol."

Hebatnya, City berpeluang juara namun jarang menjadi pemuncak klasemen. Mereka hanya 11 hari meraih posisi puncak, sangat jauh ketimbang Arsenal (128 hari), Chelsea (64 hari) dan Liverpool (59 hari).

"Sangat aneh memang musim ini. Tapi kami selalu percaya diri untuk bisa juara. Skuat tak pernah ragu untuk memainkan pola yang sama di setiap laga," katanya semringah.

Ariel NOAH Ramaikan Konser Nidji `Kings Of Soundtrack`

Posted: 07 May 2014 08:45 PM PDT

Ada kejutan dalam konser mini milik band Nidji bertajuk `King of Soundtrack`. Vokalis NOAH, Ariel pun didapuk menjadi bintang tamu. Cowok yang sedang dikabarkan dekat dengan Sophia Muller ini melantunkan lagu Rahasia Hati.

Ternyata, impian Nidji sejak lama bisa satu panggung dengan Ariel NOAH bisa terwujud. "Jadi Nidji sudah bertahun-tahun kenal sama Ariel, dan kita pengin banget manggung bareng dia," kata Giring saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (7/5/2014).

Bukan hanya Nidji yang senang, Ariel pun tersanjung mendapat kehormatan menyanyikan lagu milik Nidji. Bahkan ia mengaku tidak main-main saat latihan, meski hanya membawakan satu lagu saja.

"Aku hadir untuk merayakan konsernya Nidji. Tadi malam kami latihan, itu sangat hati-hati sekali," ujar Ariel.

Giring dan kawan-kawan sudah membayangkan, indahnya lagu `Rahasia Hati`saat dinyanyikan Ariel. Karena berbeda sekali dengan Nidji bawakan

"Kami memilih lagu ini (Rahasia Hati), karena sempat membayangkan di satu part itu memang Ariel yang nyanyiin. Pasi akan keren banget," tandas Giring.(Pur/Mer)

Danau Siombak Wisata Air Keluarga di Medan

Posted: 07 May 2014 08:44 PM PDT

Danau Siombak - Sudah pada tahu belum, kalau kota Medan ini juga mempunyai Danau? mungkin banyak orang diluar Pulau Sumatera menggangap Danau Toba itu berada di Medan, padahal tidak sama sekali. Yang saya tahu di Kota Medan yang ada Danau yang cukup besar yaitu hanya Danau Siombak. Danau ini merupakan sebuah danau buatan. Danau Siombak ini menjadi sebuah tempat wisata di Kota Medan yang masih banyak orang belum tahu. Padahal Danau ini telah diresmikan semenjak tahun 2006. Selengkapnya

Pengirim:

Rudi Hartoyo

Twitter: @RudiHartoyo

@RudiHartoyo

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

Festival Pangan Sagu Nusantara Wujud Ketahanan Pangan Nasional

Posted: 07 May 2014 08:39 PM PDT

Dalam rangka mewujudkan ketahanan Pangan nasional, Festival Pangan Sagu Nusantara digelar di Parkir Selatan Gelora Senayan, Jakarta.

Menanti Rilis BI Rate, Rupiah Makin Melempem

Posted: 07 May 2014 08:36 PM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) mengalami pelemahan pada perdagangan sebelumnya. Pelemahan diperkirakan berlanjut pada hari ini.

Menurut data Bloomberg, nilai tukar rupiah berada di level Rp 11.578 per dolar AS, melemah 0,51% dibanding dengan penutupan sehari sebelumnya yang tercatat Rp 11.519 per dolar AS.

Sedangkan data kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), rupiah terkoreksi 0,14% menjadi 11.527 per dolar AS.

Hari ini, pada pukul 09.30 WIB, nilai tukar rupiah melanjutkan pelemahannya dan sempat berada level Rp 11.620 per dolar AS.

Rangga Cipta, Ekonom PT Samuel Sekuritas Indonesia dalam riset hariannya menyebutkan bahwa pelemahan rupiah terhadap dolar AS ini berbeda dengan situasi di regional. Mayoritas mata uang Asia justru menguat terhadap dolar AS.

Menurut Rangga, hari ini neraca perdagangan China akan diumumkan dan diperkirakan membaik. Bank Indonesia juga diperkirakan masih akan mempertahankan suku bunga acuan (BI rate).

Atas dasar kedua alasan tersebut menurutnya dolar akan mengalami penguatan yang akan mendorong pelemahan rupiah. (Gdn/Ndw)

Kiat Sukses Bangun Startup dari Pendiri 9Gag

Posted: 07 May 2014 08:36 PM PDT

Situs 9Gag.com dikenal dengan ramainya postingan gambar-gambar lucu atau meme. Sang pendiri startup, Ray Chan, bahkan tak menyangka situs tersebut bisa populer seperti sekarang ini karena awalnya hanya dijadikan sebagai proyek sampingan.

Di acara konferensi teknologi NXTCON 2014 yang digelar di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, 7-8 Mei 2014, pria asal Hong Kong ini berbagi kiat sukses bagaimana membangun startup.

Pria berkacamata ini mengungkapkan bahwa untuk sukses Anda harus bergelar P.H.D. Eits tunggu dulu, maksudnya bukanlah gelar akademis Doctor of Philosophy (Ph.D). P.H.D yang dimaksud Chan untuk memulai sebuah perusahaan dan sukses dengan Passion, Hustle, dan Determination.

Artinya, Anda harus benar-benar menemukan yang disukai, sehingga bisa berkarir di dalamnya dan menjadi bagian dari hidup. Selain itu, juga harus bekerja keras di semua aspek dan menikmatinya, serta optimis.

"Cintai apa yang Anda lakukan dan Anda harus menikmatinya. P.H.D ini adalah yang Anda butuhkan ketika memulai sebuah perusahaan," kata Chan yang juga merupakan CEO 9Gag.

Tak hanya itu, ketika telah membangun usaha maka masih ada hal lain yang harus dilakukan yaitu A.C.T yaitu Audience, Consistency, dan Testing. Diungkapkan Chan, selain harus mengetahui kriteria 'target', perusahaan juga harus konsisten.

"Jika ingin menjadi platform yang bagus, maka kita harus konsisten untuk membuat konten yang juga bagus," sambungnya.

Sedangkan yang terakhir yaitu testing atau pengujian. 9GAG, kata Chan, meski telah memiliki penggemar yang banyak tetap selalu berusaha menghadirkan konten-konten yang disukai oleh orang-orang.

"Terkadang kami melakukan banyak pengujian di situs kami untuk melihat apa yang sebenarnya disukai audience. Dari semuanya, Anda harus menikmati apa yang Anda kerjakan," ungkapnya.

9Gag sendiri awalnya dimulai sebagai 'proyek sampingan yang menyenangkan'. Ini sesuai dengan slogan situsnya 'just for fun'. Situs yang berdiri sejak 2008 ini semakin populer, di antaranya dengan memiliki 11 juta like Facebook dan 2,54 juta follower Twitter.

Pada Juli 2012, 9Gag mendapatkan suntikan dana dari perusahaan venture capital yang berbasis di Sillicon Valley senilai US$ 2,8 juta. 9Gag kemudian merilis aplikasi untuk iOS dan Android.

Cinta Ramlan Getol Bermusik Berkat Kaka Slank dan Fahrani

Posted: 07 May 2014 08:30 PM PDT

Cinta Ramlan yang tergolong sebagai penyanyi baru, kini sedang bersiap untuk merilis album perdana bertajuk Disko. Menilik latar belakangnya sebagai musisi, Cinta Ramlan ternyata mendapat dorongan besar dari Fahrani dan Kaka Slank.

Penyanyi yang mengidolakan Paula Abdul, Rihanna, Madonna, Erykah Badu, dan Pharrell Williams ini, mengaku baru mendalami musik belakangan ini. Sebelum dimotivasi oleh Fahrani, Cinta hanya berpikir untuk bisa hidup di pantai Bali bersama keluarga dan kerabat.

Saat mengunjungi kantor redaksi Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, baru-baru ini, ibu dari Aisha ini pun bertutur, "Ada teman-teman yang mengompori saya untuk serius dalam bermusik. Salah satunya adalah sahabat saya, Fahrani. Dia itu orang pertama yang memberi tahu saya untuk serius dalam bernyanyi. Dia juga orang yang pertama kali memperkenalkan saya ke teman-teman musisi di Jakarta. Dia turut membukakan jalan saya untuk menjadi penyanyi."

Ketika menyebut nama Kaka Slank, penyanyi kelahiran 18 Februari 1982 ini mengungkapkan, "Kaka Slank juga menyuruh saya untuk membuat musik sendiri. Dia memberi masukan dan dorongan kepada saya dalam hal bermusik. Begitu album saya keluar, dia langsung teriak kepada saya, 'Apa kubilang, nggak ada yang nggak bisa, kecuali menjilat telingamu sendiri. Semua pasti bisa'. Begitulah caranya memberi dorongan kepada saya."

Selain itu, adik dari Olla Ramlan ini juga mengaku punya impian berkolaborasi dengan musisi internasional dan nasional. Sementara Pharrell Williams sebagai musisi mancanegara yang didambakannya untuk berduet, Cinta juga ingin berduet dengan musisi Tanah Air seperti Slank dan Andi Rianto.

Cinta mengaku walaupun pernah berduet dengan Slank di panggung, namun ia ingin lebih, yaitu rekaman bareng. Bukan itu saja, ia pun ingin sekali tampil nyanyi dengan iringan musik Andi Rianto.

Album Disko rencananya akan dirilis dalam waktu dekat. Nama-nama seperti Dave Slick, Lloyd Popp, dan Raymonte Latuheru didaulat sebagai musisi tamu yang mengisi lagu-lagu Cinta Ramlan. Lewat album yang berisi sembilan tembang itu, ia menjanjikan irama disko modern yang diyakini sanggup menggoyang kepala pendengar.

PGN Ditugasi Bangun 12 SPBG CNG di 4 Provinsi

Posted: 07 May 2014 08:25 PM PDT

Pemerintah menugaskan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) membangun 12 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) CNG  dan 2 mobile refueling unit (MRU) di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Riau sepanjang 2014.

Penugasan itu tertuang dalam Keputusan Menteri ESDM No 2436 K/15/MEM/2014 yang diteken Menteri ESDM Jero Wacik pada 23 April 2014 yang menetapkan PGN sebagai badan usaha pelaksana penugasan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas untuk transportasi jalan.

Seperti dikutip Liputan6.com dari regulasi itu, Kamis (8/5/2014), PGN juga bertugas dalam penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas berupa CNG untuk transportasi jalan meliputi SPBG CNG eksisting berupa 1 SPBG CNG dan 1 MRU beserta infrastruktur pendukungnya di DKI Jakarta.

Penugasan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas berupa CNG untuk transportasi jalan ditetapkan dengan total alokasi gas bumi sebesar 10,5 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) untuk tahun 2014-2019, dengan perincian:

   1. DKI Jakarta dan Jawa Barat sebesar 7,5 MMSCFD
   2. Jawa Timur sebesar 2 MMSCFD
   3. Riau sebesar 1 MMSCFD

Tak hanya PGN, Jero Wacik melalui  melalui Kepmen ESDM No 2435 K/15/MEM/2014 juga menugaskan Pertamina membangun 22 SPBG CNG dan 7 mobile MRU beserta infrastruktur pendukungnya di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Pertamina juga bertugas dalam penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas berupa CNG untuk transportasi jalan di SPBG yang akan dibangun tersebut dan SPBG eksisting sejumlah 23 unit di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur.

Penugasan pembangunan SPBG CNG dan infrastruktur lainnya kepada Pertamina, menggunakan dana APBN dan dana PT Pertamina dengan rincian biaya yaitu APBN tahun anggaran 2014 berjumlah 10 SPBG CNG dan 7 MRU beserta infrastruktur pendukungnya. Sedangkan dana Pertamina untuk membangun 12 SPBG CNG.

Penugasan penyediaan dan pendistribusian bahan bakar gas berupa CNG untuk transportasi jalan  kepada Pertamina, total alokasinya  sebesar 37,7 MMSCFD untuk tahun 2014 sampai dengan tahun 2019, dengan perincian:

    1. DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat sebesar 24 MMSCFD
    2. Jawa Tengah sebesar 1 MMSCFD
    3. Jawa Timur sebesar 10,2 MMSCFD
    4. Sumatera Selatan 1,5 MMSCFD
    5. Kalimantan Timur sebesar 1 MMSCFD

 

 

Scania Boyong Bus Gandeng Rp 5,8 M untuk Transjakarta

Posted: 07 May 2014 08:22 PM PDT

Produsen bus dan truk asal Swedia, Scania, memamerkan satu unit bus gandeng yang dirancang untuk beroperasi sebagai armada Transjakarta. Dibanderol Rp 5,8 miliar, bus 'berdarah' Eropa ini diklaim lebih bandel dan rendah emisi.

"‎Mesin 100% dikembangkan oleh Scania dan mengusung fitur-fitur yang dijamin tidak masalah dengan kondisi jalanan dan cuaca Jakarta," ujar Presiden Direktur PT United Tractors Tbk. Loudy I Elias, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (9/5/2014).

Bus gandeng Scania ini mengadopsi mesin berbahan bakar gas dengan standar emisi Euro 6. Kata Loudy, emisi mesin yang dikeluarkan bus gandeng Scania lebih rendah, atau seperenam emisi mesin dengan Euro 5.

"Tak hanya ramah lingkungan, bus gandeng Scania ini juga memiliki kapasitas tangki gas yang lebih besar," imbuh Loudy.

Ia mengklaim, produknya itu bisa melaju sejauh 250 kilometer (km) hanya dalam satu kali pengisian.  "Ini bisa meningkatkan operasional bus. Jadi tidak perlu bolak-balik isi gas dan beroperasi selama 1,5 hari," paparnya.

Adapun, bis gandeng Scania Euro 6 diperkenalkan sebagai salah satu solusi transportasi untuk mendukung Bus Rapid Transit (BRT), Transjakarta. Mengusung konsep sustainable travel, kendaraan ini hadir dengan menyuguhkan daya tahan tinggi, kenyamanan dan dukungan layanan purna jual.  

"Scania Euro 6 juga memiliki karoseri berbahan aluminium yang anti koroso sehingga bus bisa beroperasi dalam jangka waktu 10 tahun," tutur Loudy.

Survei: 40 Persen Pengantin Melakukan Selfie di Hari Pernikahan

Posted: 07 May 2014 08:21 PM PDT

Selfie kini menjadi sangat populer di berbagagi kalangan terutama kaum muda. Mulai dari pelajar, hingga artis dan pemimpin dunia kecanduan selfie. Satu lagi, juga para pengantin!

Sebuah survei yang dilakukan oleh Wakefield Research baru-baru ini menemukan bahwa 40 persen dari 500 pasang pengantin di Amerika Serikat mengatakan bahwa foto pertama pernikahan mereka diunggah ke media sosial langsung setelah upacara selesai dilaksanakan.

Bila dulu momen ini seringkali disebut Close-Up, kini sebutannya adalah Selfie. Dan, bagi para responden tersebut, momen kenangan hidup ini adalah tren diterima untuk membantu ribuan pengantin meningkatkan senyum mereka sebelum berjalan menuju pelaminan.

Terkait dengan hasil survei ini, Justine Santaniello, pengamat gaya hidup asal New York mengatakan, "Kini semakin banyak pengantin yang mengunggah foto senyum mereka sebelum dan sesudah upacara pernikahan untuk teman-teman, keluarga, dan bahkan dunia."

Pakar ini juga menyarankan bagi para pengantin yang mungkin kurang senang atau percaya diri dengan senyum mereka, adalah untuk merencanakan kekuatan kecantikan utama, yakni senyum.

Menurut Santaniello, hal ini dapat dilakukan seperti misalnya dengan seperti meluruskan gigi. Hal ini, kata Santaniello, dapat mengurangi proses panjang yang dbutuhkan untuk menggubah foto pernikahan menjadi lebih menarik ketimbang foto asli atau sebelumnya.

Survei ini juga menemukan bahwa 89 persen wanita yang baru saja menikah berharap mereka tampak lebih baik di foto pernikahan mereka, sementara 87 persen juga menyatakan bahwa mereka merasa membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk melihat yang terbaik pada hari pernikahan mereka. (Liz)

Tidak ada komentar: