Selasa, 20 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pasar Mobil Premium Indonesia Masih di Bawah 1%

Posted: 20 May 2014 09:21 PM PDT

BMW Group Indonesia boleh saja menjadi pemimpin di segmen mobil premium dalam negeri. Namun, secara jumlah, pasar mobil premium hanya di bawah satu persen dari total pasar roda empat secara keseluruhan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Corporate Communication Departemen, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, seusai peluncuran BMW Seri 2 Coupe dan Seri 3 Gran Turismo di Jakarta, Selasa (20/5/2014).

"Kami menjadi leader di segmen mobil premium di Indonesia. Tak hanya itu, secara global juga kami menjadi pemimpin," ujar dia.

Meski pasar mobil premium dalam negeri masih di bawah satu persen, Jodie melihat adanya peluang di pasar tersebut. Sebab, jika menilik jumlah kelas menengah yang terus naik, potensi pasar mobil di segmen premium diprediksi bakal terus tumbuh.

"Pasar premium di Indonesia akan terus meningkat meskipun banyak tantangan," imbuh Jodie.

Lebih jauh, dia menguraikan, tantangan dalam bermain di pasar mobil mewah adalah naik turunnya suku bunga juga rupiah yang masih fluktuatif. Sementara faktor lain seperti pengenaan tarif baru PPnBM baru dinilai Jodie tak berpengaruh terhadap penjualan BMW Group Indonesia di dalam negeri.

"PPnBM baru tidak terlalu berpengaruh. Kami berusaha untuk terus meyakinkan konsumen dan akan merilis 10 model baru pada tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, respons konsumen Indonesia terhadap brand BMW sendiri cukup membantu perusahaan untuk meraih pasar dalam negeri. Mengutip sebuah survei, Jodie mengungkap, konsumen Indonesia sangat menghargai brand mobil asa Jerman itu.

"Terbukti banyak komunitas BMW di sini. Bahkan, banyak di antara mereka yang lebih tahu BMW dari pada kami," tutupnya. (Gst/Igw)

Chairul Tanjung Usul Apartemen Dibangun di Daerah

Posted: 20 May 2014 09:19 PM PDT

Tingginya inflasi di beberapa daerah lebih disebabkan oleh beberapa faktor terutama kurangnya pasokan bahan pokok. Minimnya pasokan tersebut dipengaruhi oleh minimnya lahan-lahan produktif yang setiap tahunnya terjadi konversi lahan.

Memberikan solusi itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian baru Chairul Tanjung lebih menyarankan untuk mengembangkan perumahan rakyat dengan tipe vertikal.

"Di beberapa daerah besar itu memang yang menjadi masalah adalah konversi lahan pertanian, jadi bukan saatnya lagi peluasan perumahan melebar, tapi meninggi," kata Pria yang akrab disapa CT itu dalam Sarasehan Nasional di Gedung Bank Indonesia semalam yang ditulis Selasa (21/5/2014).

Orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes itu menuturkan,dengan pembangunan perumahan tipe vertikal diharapkan akan mampu menghentikan konversi lahan dan meningkatkan produktivitas lahan.

"Mungkin di warga Jakarta sudah biasa hidup di apartemen, mungkin itu bisa jadi solusi di beberapa daerah untuk menambah lahan produktif," jelas CT.

Dengan itu, dirinya berharap juga langsung didukung oleh pemerintah daerah terkait dengan adanya kebijakan-kebijakan terkait perizinan dalam pembangunan perumahan vertikal.

Lebih lanjut, menurut CT, dengan meningkatkan produktifitas lahan tersebut nantinya juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat indonesia yang mayoritas masih berprofesi sebagai petani.

"Jadi mmg mayoritas penduduk indonesia masih sektor pertanian, bagaimana caranya kita meningkatkan kesejahteraan mereka namun juga tidak mempengaruhi tingkat konsumsi masyarakat, menyeimbangkan itu adalah tugas pemerintah," pungkas dia. (Yas/Ndw)

Google Glass Meriahkan Pertandingan Bola Basket NBA

Posted: 20 May 2014 09:12 PM PDT

Meski dirilis untuk publik di Amerika Serikat dengan banderol yang cukup tinggi, Google Glass semakin digemari oleh sebagian besar masyarakat Amerika Serikat. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan promosi yang dilakukan oleh Google.

Salah satu usaha promosi yang dilakukan Google untuk semakin mempopulerkan Glass adalah dengan menghadirkan sekaligus melibatkannya di sejumlah event favorit. Yang terbaru adalah melibatkan penggunaan Glass pada pertandingan bola basket NBA.

Dilansir laman resmi NBA, Google telah bekerjasama dengan salah satu tim peserta NBA, Indiana Pacers, untuk mengoptimalkan pengalaman menonton pertandingan NBA dengan menggunakan Glass. 

Kacamata pintar besutan Google itu dimanfaatkan untuk merekam seluruh pertandingan dan selanjutnya disiarkan secara live kepada seluruh penggemar baik di dalam maupun di luar hall pertandingan.




Sejumlah panitia pertandingan yang telah dibekali Glass ditempatkan di berbagai sudut lapangan untuk merekam pertandingan. Penggunaan Glass ini diklaim mampu menyajikan rekaman pertandingan dan gerakan pemain secara lebih mendetail.

Tak tanggung-tanggung, untuk semakin menarik perhatian penonton, Robert Mathis selaku pemain bertahan Pro Bowl dari Indianapolis Colts juga didapuk sebagai salah seorang yang merekam pertandingan.

Bidang olahraga memang menjadi salah satu pasar yang disasar oleh Google. Sebelumnya Google secara diam-diam ternyata juga sempat menjual Glass di sebuah turnamen golf untuk membidik para pegolf kaya. 

Film Adaptasi Manga Bernuansa Erotis Suguhkan Trailer Sensual

Posted: 20 May 2014 09:10 PM PDT

Trailer perdana film adaptasi manga bernuansa erotis berjudul Nozoki Ana (Peeping Hole) telah dirilis. Tak beda jauh dengan versi aslinya, film buatan sineas Jepang ini pun menyuguhkan banyak adegan sensual.

Diunggah melalui situs YouTube sejak akhir pekan lalu, para penggemar manga karangan Wakoh Honna ini juga ditaksir bakal menyuguhkan unsur drama yang sangat dominan jika melihat trailernya dari awal hingga akhir.

Kesan misterius soal lubang di apartemen yang menghubungkan kedua tokoh utamanya pun disajikan dengan gaya unik dan menarik. Unsur erotis pun terlihat melalui cuplikan adegan yang kental akan muatan seksual.

Karakter utama film ini adalah wanita muda bernama Emiru Ikuno yang dimainkan secara menarik oleh model dewasa 22 tahun, Chocolat Ikeda. Sementara, aktor Atsumi memerankan tokoh pemuda Tatsuhiko Kido dengan gayanya yang polos.

Nama-nama bintang Jepang di dalam film ini antara lain Beni Itoh, Rin Ogawa, Riri Kuribayashi, Ayumi Niijima, Ayumi Kimino, Su Suzuki, Takuma Zaiki, dan Hiroki Setoguchi. Filmnya akan dibuka secara perdana di Jepang pada 28 Juni 2014 yang langsung disusul versi DVD pada 2 Juli 2014.

Sebuah situs resmi untuk film ini juga turut menyajikan sebuah video bertema "Episode 0", yang menjadi cerita sampingan sekaligus prekuel resmi filmnya.

Manga yang pertama kali terbit pada 2009 hingga Januari 2014 ini, berkisah mengenai pemuda bernama Tatsuhiko Kido yang pindah dari Tokyo untuk mengikuti sekolah kejuruan.

Sementara kehidupan di sekolah barunya lancar-lancar saja, di tempat tinggalnya terdapat sebuah lubang di dinding yang membuat pikirannya gusar setiap hari. Suatu malam, ia melihat cahaya dari kamar yang menembus ke lubang itu dan kehidupan barunya yang lain pun dimulai.

Nozoki Ana versi manga telah dicetak sebanyak 13 volume dan terjual lebih dari 3 juta kopi serta diunduh sekitar 4 juta kali di internet. Versi anime dirilis melalui video rumahan sejak Mei 2013. (Rul/Ade)

Figo Remehkan Kekuatan Spanyol

Posted: 20 May 2014 09:06 PM PDT

Legenda Portugal Luis Figo ragu Spanyol akan mampu mempertahankan gelar Piala Dunia. Di mata Figo, La Furia Roja tak sekuat empat tahun lalu.

Spanyol telah mendominasi sepakbola dunia sejak 2008. Tim Matador memenangi tiga turnamen besar yakni Piala Eropa 2008, 2012 dan Piala Dunia 2010. Meski demikian, Figo yakin dominasi Spanyol takkan berlanjut di Brasil.

"Saya pikir Spanyol tidak akan memenangkan Piala Dunia kali ini. Saya pikir mereka tidak memiliki kualitas untuk melakukannya. Akan sulit bagi mereka untuk menang, tapi tidak mustahil," kata Figo kepada Laureus.com.



Figo justru yakin Brasil bisa menjadi juara. Sebab, Tim Samba memiliki pelatih hebat dan mendapat dukungan dari rakyatnya.

"Saya pikir bermain di kandang sangat membantu. Saya kenal Pelatih Luis Felipe Scolari dan saya pikir dia pelatih hebat untuk jenis turnamen seperti ini dan seantero negara akan membantu tim," tambah Figo.

"Akan sangat, sangat sulit bagi tim lain untuk melawan Brasil," ucap Figo.

[INFOGRAFIS] Tips Buat Bikers Saat Motor Harus Berhenti Mendadak

Posted: 20 May 2014 09:05 PM PDT

Jalanan Jakarta memang semrawut. Terkadang banyak mobil pribadi, angkutan umum atau bahkan motor yang berhenti mendadak. Kondisi ini tentu saja mengagetkan pengendara di belakangnya, yang kalau tidak betul-betul awas bisa jatuh atau menyeruduk kendaraan di depannya.

Jika sudah begini pengendara sepeda motor dituntut harus menghentikan laju kendaraannya secara cepat. Namun, beberapa pengendara sepeda motor terkadang gugup ketika dihadapkan dengan kondisi harus mengerem mendadak. Akibatnya mereka tidak menghentikan laju kendaraannya dengan sempurna dan menyebabkan terjadinya insiden atau bahkan kecelakaan.

Agar tidak terjadi insiden, butuh teknik yang tepat ketika melakukan rem mendadak. Berikut tips untuk rem mendadak bagi pengendara sepeda motor dalam Info Grafis, Rabu (21/5/2014). (Tim Info Grafis Liputan6.com)

 

 

Inzaghi Gantikan Seedorf di Milan?

Posted: 20 May 2014 09:04 PM PDT

Pippo Inzaghi menjadi kandidat kuat pengganti Clarence Seedorf di AC Milan. Inzaghi pun tak menutup kemungkinan hal tersebut benar-benar terealisasi.

Masa depan Seedorf di Milan meragukan. Sebab, pria asal Belanda itu gagal mencapai target lolos ke Eropa musim depan. Milan pun kemudian dihubungkan dengan Inzaghi. Legenda Rossoneri itu kini jadi pelatih di tim Primavera Milan dan prestasinya cukup impresif.

"Saya senang dengan jalur saya di Milan, karena klub ini peduli dengan saya dan kita lihat saja apa yang terjadi di masa depan. Saya tahu bahwa semua orang di sini menghormati saya dan saya juga sadar memiliki kemampuan untuk membuktikan diri, sama seperti yang saya lakukan ketika masih bermain," kata Inzaghi di Sky Sport Italia.

"Menjadi pelatih itu rumit, tapi jika Anda melakukannya dengan semangat, maka Anda mendapatkan hasil yang baik."

Inzaghi sempat didekati Sassuolo pada Januari lalu. Namun, Wakil Presiden Adriano Galliani menolak melepasnya.

"Saya masih memiliki sisa dua tahun kontrak, jadi tak lama lagi saya akan bertemu dengan Milan dan menentukan masa depan. Saya memiliki waktu yang indah dengan tim Primavera."

"Milan adalah prioritas karena mereka selalu memberikan saya segalanya dan saya ingin bertemu untuk mendengarkan rencana mereka. Seedorf? Saya pikir dia melakukan pekerjannya dengan baik dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," ucap Inzaghi.

Perempuan 34 Tahun ini Mengaku Pelajar Agar Dapat Tempat Tinggal

Posted: 20 May 2014 09:02 PM PDT

Masih ingat dengan film Orphan yang diperankan oleh Isabelle Fuhrman? Film tersebut bercerita tentang kisah gadis remaja bernama Esther Coleman yang memalsukan identitas yang sebenarnya untuk mendapatkan orang tua asuh.

Kisah ini tidak hanya terjadi di film saja, ternyata di Texas, Amerika Serikat seorang perempuan yang berumur 34 tahun memalsukan identitasnya menjadi gadis remaja berumur 18 tahun untuk mendapatkan tempat tinggal. Charity Johnson sudah  hampir setahun terdaftar sebagai siswa di New Life Christian School di Longview.

Seperti dilansir dailynews dalam memalsukan identitasnya sebagai anak yatim piatu, Johnson menggunakan nama samaran Charite Stevens. Menurut Tamica Lincoln orang tua angkat Johnson mengatakan bahwa ia kasihan melihat Johnson yang sudah tidak memiliki orang tua, ia pun akhirnya membawa Johnson untuk tinggal di rumahnya.

"Aku sudah menganggapnya sebagai anak, menata rambut, mencarikan baju dan sepatunya", tungkasnya.

(Johnson dengan pacarnya bernama Rickie Williams (23) )

Sudah setahun Lincoln merasa tertipu dengan identitas palsu Johnson,  curiga dengan identitasnya akhirnya ia melaporkan Johnson ke pihak berwenang. Polisi menyelidiki asal muasal Johnson, ternyata ia memalsukan nama dan tanggal lahirnya bahkan Johnson memiliki akun Facebook palsu. Dengan itu, akhirnya Johnson di jebloskan ke penjara dengan beberapa tuduhan seperti memberikan informasi fiktif dan palsu.

Lincoln dan teman-teman Johnson di sekolah pun heran, mengapa ia begitu tega memalsukan identitasnya. Bahkan Johnson sudah memiliki pacar yaitu Rickie Williams yang berumur 23 tahun. "Aku pernah bertanya berapa umurmu? Johnson hanya menjawab ia seorang pelajar, ucapnya. Rickie merasa ditipu oleh Johnson, pantas saja wajah ia terlihat lebih tua dibandingkan remaja yang berumur 18 tahun lainnya. 

Bagaimana menurut Anda?

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Seorang Tukang Ledeng Melamar Pacarnya yang Kaya Raya

Ciapan Pria Kesepian di RS ini Mengundang Simpati Banyak Orang

Baby Eye Brows, Tren Baru Selfie di Instagram


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

Rupiah Rapuh di Tengah Gejolak Pesta Politik

Posted: 20 May 2014 09:01 PM PDT

Penguatan rupiah yang terjadi sepanjang pekan lalu ternyata tidak mampu bertahan lama. Hingga hari ini, rupiah masih mencatatkan pelemahan merespons euforia politik paska pasangan capres-cawapres mendaftarkan namanya.

Kurs Referensi Jakarta Interbannk Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia, Rabu (22/5/2014), menunjukkan nilai tukar rupiah merosot cukup tajam menembus kisaran 11.500 per dolar AS. Rupiah mengalami koreksi sebesar 66 poin ke level 11.507 dari 11.441 per dolar AS pada perdagangan sebelumnya.

Sementara itu, data valuta asing (valas) Bloomberg juga menunjukkan rupiah bergerak di kisaran level serupa. Rupiah dibuka melemah ke level 11.503 per dolar AS setelah pada perdagangan kemarin ditutup di level 11.490 per dolar AS.

Di awal sesi perdagangan, rupiah bahkan sempat menyentuh level 11.514 per dolar AS pada pukul 08.48 waktu Jakarta. Rupiah tercatat masih bergerak variatif hingga perdagangan menjelang siang.

Saat ini, rupiah masih berada di rentang level 11.489-11.514 per dolar AS.

Hasil riset Samuel Sekuritas Indonesia menemukan, euforia politik pencalonan presiden dan wakil presiden kini berbalik menjadi sentimen negatif bagi pergerakan rupiah. Kejelasan peta koalisis masing-masing partai justru mengundang rasa pesimis para investor.

Sejauh ini, ekonom Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi pelemahan rupiah masih akan berlanjut.(Sis/Ndw)

Ajari Bahaya DBD ke Anak bisa Lewat Lagu

Posted: 20 May 2014 09:00 PM PDT

Siapa bilang membuat anak mengerti bahaya virus dengue yang dibawa oleh nyamuk itu sulit? Di Padang, Sumatra Barat (Sumbar), anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) Harmoni Permata Bunda diajarkan menyanyi tentang Demam Berdarah Dengue.

Salah seorang guru PAUD tersebut Ida mengungkapkan bahwa nyanyian DBD diciptakan khusus oleh Kader Posyandu, ibu Dewi Mina Ayu untuk membuat anak-anak mengerti DBD dan memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Mendidik anak melalui lagu, setidaknya membuat anak mengerti tentang bahaya DBD seperti misalnya, bagaimana sampah itu harus dibuang ke tempatnya," kata Ida saat ditemui wartawan dalam kunjungan ke Padang, Sumatra Barat, ditulis Rabu (21/5/2014).

Untuk mengetahui lebih lanjut, Ida pun menerangkan lirik lagu DBD sebagai berikut:

"Mari kawan, kita jaga lingkungan agar bersih dan sehat selalu. Tempatkan sampah, sesuai jenisnya dan jangan dibuang sembarangan.

Mari kawan semua kita berantas nyamuk si belang hitam putih yang nakal agar kita tak terjangkit penyakit DBD.

Lakukan gerakan 3 M plus. Menutup, mengubur, menguras sarang dan jentiknya dan ikanisasi."

Sebelumnya, bahaya DBD pada anak cukup berbahaya. Melansir laman WebMD, gejala DBD pada anak bisa mengakibatkan gejala serius seperti Dengue Shock Syndrome (DSS) yang dapat menyebabkan kematian.

Tidak ada komentar: