Minggu, 18 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Manfaat Besar Berolahraga di Pagi Hari

Posted: 18 May 2014 09:00 PM PDT

Studi dari sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa berolahraga di pagi hari akan membuat pelakunya lebih mudah untuk terus melakukan kegiatan itu secara konsisten. Selain metabolisme tubuh menjadi baik, masih tersimpan banyak manfaat lainnya dari melakukan aktivitas fisik di pagi hari.

Memang, hiruk pikuk dalam mengurus segala keperluan untuk bekerja membuat sebagian orang melupakan kebiasaan ini. Padahal, bila olahraga di pagi terus dilakukan akan membuatnya senantiasa bugar sepanjang hari.

Pakar Kebugaran dan Ahli Gizi dari Royal Kansas City, Mitzi Dulan, RD, CSSD menyebutkan, ada manfaat lainnya yang akan didapat bila membiasakan diri berolahraga di pagi hari, seperti dikutip Health Me Up, Senin (19/5/2014)

  1. Berolahraga di pagi hari mampu meningkatkan endorfin dan meningkatkan produktivitas seseorang
  2. Berolahraga di pagi hari juga dapat meningkatkan energi Anda dan meningkatkan kejernihan mental Anda
  3. Orang yang melakukan aktivitas fisik di pagi hari cenderung dapat membakar kalori sepanjang hari, sehingga memungkinkan untuk membakar lemak lebih cepat
  4. Dalam sebuah studi juga ditunjukkan bahwa jika orang yang rutin olahraga di pagi hari sebelum bekerja akan tidur lebih lelap sepanjang malam
  5. Berolahraga di pagi hari juga membantu seseorang membuat pilihan dalam makanan yang lebih baik, untuk memilih makanan yang lebih sehat, yang akan menjaga energi sepanjang hari.

Soimah Siap Rilis Album Dangdut

Posted: 18 May 2014 09:00 PM PDT

Artis serba bisa Soimah Pancawati dalam waktu dekat akan meliris album solo dangdut pertama di panggung musik Tanah Air. Dikatakan oleh Soimah jika saat ini proses rekaman sampai mastering lagunya sudah rampung dikerjakan.

"Penggarapan lagu buat album sudah tinggal launching, setelah itu promo. Nanti dikeluarkannya per single," ujar Soimah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (18/5/2014).

Selain itu Soimah mengatakan dalam proses pembuatan albumnya ini tak membutuhkan waktu lama. Namun, dirinya harus pulang hingga larut malam untuk menjalani proses rekaman lagunya itu.

"Rekamannya setelah syuting malam," ujar wanita yang pandai menyinden itu.

Istri Herwan Prandoko itu punya alasan tersendiri mengapa memilih musik dangdut untuk album perdananya itu. Menurutnya, dangdut punya pangsa pasar sendiri di blantika musik Indonesia.

"Dangdut karena pangsanya memang dangdut," katanya.

Hilang Sejak 11 Mei, Kemana Wisnu Tjandra?

Posted: 18 May 2014 08:49 PM PDT

Direktur PT Jakarta International Hotels & Development Tbk (JIHD) yang juga mantan suami Peggy Melati Sukma, Wisnu Tjandra diyatakan hilang sejak Minggu 11 Mei 2014. Beredar kabar Wisnu menghilang lantaran diculik.

Menurut sumber Liputan6.com, Senin (19/5/2014), berita kehilangan Wisnu itu telah dilaporkan pihak keluarga ke Polda Metro Jaya pada Selasa, 13 Mei 2014. Tak hanya melapor ke pihak kepolisian, sejumlah upaya pencarian juga telah dilakukan mulai dari menanyakannya ke orang-orang terdekat hingga ke paranormal.

"Dicari orang-orang dianggap kenal sama Wisnu Tjandra, seperti bekas sekretaris, teman kuliahnya. Bahkan ada yang iseng cek ke paranormal," cerita sumber tersebut.

Menurut hasil penerawangan paranormal, lanjut dia, Wisnu masih hidup. Namun lulusan Universitas Indonesia itu kini tidak berada di Indonesia, tapi ada di luar negeri.

"Dia  (paranormal) ini akurat dan tidak pernah salah. Pernah mengecek orang ngetop juga waktu hilang dan ternyata benar ada di suatu tempat," tuturnya.

Namun saat ditanya alasan hilangnya Wisnu, paranormal tersebut tidak mau menyebutkan secara rinci. "Saya tidak tahu pergi sendiri, apa disuruh pergi sama seseorang," ungkap paranormal itu seperti ditirukan sumber tersebut.

Sumber berharap Wisnu Tjandra kini berada dalam keadaan sehat dan bisa segera ditemukan. "Saya berdoa Wisnu baik-baik saja," katanya.

Sementara itu, Bos grup Artha Graha Tomy Winata alias Oe Suat Hong membenarkan kehilangan Wisnu Tjandra. Ia mengatakan, hilangnya Wisnu terhitung sejak 11 Mei malam.

"Ya, sejak Minggu 11 Mei malam sampai dengan sekarang kami kehilangan kontak dengan rekan kami WT (Wisnu Tjandra). Keluarga WT dan kami sudah melaporkan ke kepolisian," kata Tomy kepada Liputan6.com.

Guna mencari Wisnu, Tomy mengungkapkan telah mengerahkan seluruh karyawan Artha Graha untuk mencari Tomy. Namun, hingga kini masih belum ditemukan.

"Serta juga mengerahkan seluruh rekan AGB (Artha Graha Bank) untuk coba mencari beliau, namun sampai sekarang belum bisa mendapat tahu posisi keberadaan serta keadaan WT," ujar pengusaha asal Pontianak itu.

Tomy menyampaikan keprihatinan atas hilangnya anak buahnya itu. Ia berharap, keadaan Wisnu selalu dalam keadaan baik dan di dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami sangat prihatin dan berusaha keras agar WT bisa diketemukan. Mohon untuk semua kawan-kwan, kawan WT dan juga media, mohon doa agar WT selalu tetap dalam lindungan dari Tuhan YME," pungkas pria keturuanan Taiwan itu.

Sekadar informasi, Wisnu merupakan salah satu orang kepercayaan Tomy Winata. Terbukti mantan suami artis Peggy Melati Sukma itu pernah menempati sejumlah posisi penting di Artha Graha group milik Tomy Winata.

Sejak 1989, Wisnu Tjandra bergabung dengan Artha Graha Group. Pada 2004, dia mencapai jabatan Wakil Presiden Direktur Bank Artha Graha.

Kemudian sejak Juni 2012, Wisnu didapuk Direktur di PT Jakarta International Hotels & Development Tbk, dan pernah menjabat komisaris di PT Danayasa Arthatama Tbk. (Ndw/Igw)

Baca juga:

 Tomy Winata: Wisnu Tjandra Hilang Sejak 11 Mei

Airport Tax 3 Bandara Kembali Naik

Posted: 18 May 2014 08:47 PM PDT

Reporter: Ilyas Praditya

Kabar terbaru bagi pengguna maskapai penerbangan. PT Angkasa Pura II kembali melakukan penyesuaian tarif Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau yang dikenal dengan airport tax di 3 bandara, yaitu Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, dan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

“PT Angkasa Pura II hanya melakukan penyesuaian tarif PJP2U di bandara-bandara yang telah dikembangkan, baik itu dari sisi fisik bangunan bandara, tingkat pelayanan, serta fasilitas yang digunakan. Bandara Internasional Kualanamu adalah bandara baru yang modern, sementara itu Bandara Internasional Raja Haji Fisabililah dan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II memiliki terminal penumpang yang juga baru dan modern,” jelas Daryanto dalam keterangannya, Senin (19/5/2014).

Dikatakan, penyesuaian tarif PJP2U atau yang dikenal dengan Passenger Service Charge (PSC) ini telah melalui ketentuan yang diantaranya tercantum di UU Penerbangan No.1 / 2009, serta dilakukan seiring dengan peningkatan pelayanan yang ada di 3 bandara tersebut.

AP II menetapkan, mulai 19 Mei 2014 di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, berlaku tarif baru PJP2U untuk rute domestik sebesar Rp 60 ribu dan rute internasional Rp 200 ribu. Adapun khusus rute domestik pada 1 Januari 2015 kembali mengalami penyesuaian menjadi Rp 75 ribu.

Bandara Internasional Kualanamu yang mulai beroperasi dalam rangka soft operation pada  25 Juli 2013 merupakan bandara termodern di Indonesia saat ini, dilengkapi fasilitas canggih untuk penanganan bagasi yakni integrated baggage handling screening system (IBHSS) dengan tingkat pendeteksi keamanan tertinggi.

Sementara itu, tarif PJP2U di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Kepri, ditetapkan untuk rute domestik per 19 Mei 2014 menjadi Rp 30 ribu dan rute internasional Rp 100 ribu. Khusus rute domestik akan kembali disesuaikan per 1 Januari 2015 menjadi Rp 40 ribu.

Sejak 20 November 2013, PT Angkasa Pura II mengoperasikan terminal baru di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah yang berkapasitas 1 juta penumpang per tahun atau jauh lebih besar dibandingkan dengan terminal lama hanya Rp 100 ribu per penumpang.

“Kami menargetkan Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah dengan terminal barunya yang berkonsep melayu modern dapat menjadi simbol baru bagi Tanjung Pinang, sekaligus mendukung pertumbuhan pariwisata di kota itu,” kata Daryanto.

Adapun Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau juga mengalami penyesuaian tarif PJP2U, dimana untuk rute domestik per 19 Mei 2014 menjadi Rp 45 ribu dan rute internasional menjadi Rp 150 ribu.

Daryanto menuturkan Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II yang didukung terminal baru sejak 16 Juli 2012 ini mampu menjadi bandara pemenang berbagai penghargaan diantaranya adalah Bandara Terbaik di Indonesia, Bandara dengan VIP Room terbaik di Indonesia, dan Bandara dengan Toilet Terbersih di Indonesia.

“Prestasi yang diraih oleh Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II akan terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga menghadirkan kenyamanan bagi masyarakat saat ingin melakukan perjalanan atau baru mendarat di bandara ini,” jelas Daryanto.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Kualanamu, Terminal Baru Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, dan Terminal Baru Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, baru saja diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tepatnya pada 27 Maret 2014. (Yas/Nrm)

 

 


Tiba di Prancis, Kim Kardashian dan Kanye West Siap Nikah

Posted: 18 May 2014 08:45 PM PDT

Es krim dan paparazzi. Dua hal itu jadi pertanda kehadiran Kim Kardashian dan Kanye West di Paris, Prancis.

Kim dan Kanye atau sering disebut Kimye telah tiba di Paris, Prancis Minggu (18/5/2014) untuk menikah. Sebelum hajatan besar itu keduanya terlihat makan es krim dan saat itulah paparazzi memotret mereka lengkap dengan es krim di tangan.

Dicatat People, Senin (19/5/2014), makan es krim adalah tradisi yang kerap dlakukan pasangan ini setiap kali tiba di Paris. Bulan lalu, saat melakukan persiapan pernikahan ditemani Serena Williams, seorang asisten juga membelikan es krim buat Kim dan Serena. Saat Kimye ke Paris tahun 2012, media juga melihat keduanya beli es krim.

Pada hari Minggu kemarin waktu setempat, pasangan yang segera jadi suami-istri itu mengunjungi toko makanan Fauchon sebelum kemudian mengunjungi rumah kawan mereka di Paris.

Kim dan Kanye dikabarkan bakal melangsungkan pernikahan di istana Versailles. Pernikahan Kim dengan West bakal berlangsung privat dengan hanya dihadiri sahabat terdekat dan keluarga. Undangan yang hadir diperkirakan hanya berjumlah sekitar 100 orang.

(Ade)

Dalami Korupsi Pajak BCA, 3 Pegawai Ditjen Pajak Diperiksa KPK

Posted: 18 May 2014 08:43 PM PDT

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap 3 pegawai negeri sipil (PNS) Direktorat Jenderal Pajak. Ketiganya diperiksa terkait kasus dugaan korupsi permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan Bank Centeral Asia (BCA) tahun 1999 dengan tersangka mantan Dirjen Pajak Hadi Poernomo.

"Ketiganya adalah Agus Hudiono, Herry Sumardjito, dan Zaitun. Mereka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka HP," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (19/5/2014).

Bersamaan dengan itu, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pensiunan PNS Ditjen Pajak Sumihar Petrus Tambunan. "Sama, dia juga jadi saksi," ujar Priharsa.

Sebelumnya, KPK menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan Bank Central Asia (BCA). Penetapan tersangka Hadi itu dalam kapasitasnya sebagai Direktur Jenderal Pajak periode 2002-2004.

Selaku Dirjen Pajak, Hadi diduga menyalahgunakan wewenangnya yang dianggap sebagai perbuatan melawan hukum. Hadi diduga dengan wewenangnya memerintahkan Direktur Pajak Penghasilan (PPh) untuk mengubah hasil telaah dan kesimpulan Direktorat PPh terhadap permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan BCA, yaitu dari awalnya ditolak menjadi diterima.

Adapun oleh KPK, Hadi disangka melanggar Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP. (Yus)

Mazzarri Tak Sabar Tunggu Musim Baru

Posted: 18 May 2014 08:39 PM PDT

Walter Mazzarri mengaku tidak sabar untuk menyambut musim depan. Pelatih Inter Milan itu ingin memberikan seluruh kemampuannya agar I Nerazzurri bersaing lagi di papan atas.

Musim ini penampilan Inter memang tidak terlalu bagus. Pasalnya, mereka hanya finis di peringkat lima dengan mengumpulkan 60 poin dari 38 laga.

Namun, Mazzarri yakin masa depannya tidak terganggu dengan pencapaian Inter musim ini. Apalagi finis di peringkat lima membuat Inter tetap lolos ke Liga Europa.

"Tidak bersama Inter lagi? Saya masih punya kontrak di sini," kata Mazzarri seperti dilansir Soccerway.

"Saya tak berpikir untuk mengubah kontrak itu kecuali untuk memperpanjangnya. Musim depan saya akan memberikan segalanya," kata Mazzarri bertekad.

Di sisi lain, mantan pelatih Napoli itu mengaku sudah punya rencana terkait strateginya musim depan. Namun, ia belum mau menyebutkan pemain mana saja yang akan direkrutnya.

"Saya akan membicarakannya dengan klub dan tidak penting untuk mengungkapnya sekarang," kata Mazzarri. "Masih banyak hal yang perlu saya observasi. Dan tidak mungkin saya hanya menilai semuanya dari satu laga saja."

Gelar Kopdar, Komunitas Instagram Indonesia Ingin Unjuk Gigi

Posted: 18 May 2014 08:35 PM PDT

Indonesia kerapkali menjadi negara dengan jumlah pengguna sosial media terbesar di dunia. Para pengguna situs berbagi foto Instagram di Indonesia mengaku bahwa mereka merupakan salah satu bagian paling aktif yang ada di anak perusahaan milik Facebook tersebut.

Tanggal 18 Mei 2014 pun dibuat sebagai momen bersejarah oleh manajemen Instagram yang ada di Amerika Serikat. Pada hari itu, pengguna Instagram di seluruh dunia termasuk Jakarta ikut meramaikan ajang tahunan Instameet.

Muhammad Jocky, salah satu host di ajang Instameet Jakarta menyebutkan ajang kumpul di Jakarta yang berbarengan dengan Worldwide Instameet baru pertama kalinya dihelat. Ia mengungkapkan tujuan dari acara ini ialah memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia pun memiliki pengguna Instagram yang loyal.

"Di Indonesia sendiri kita baru yang pertama kalinya bikin kumpul pas momen Instameet seluruh dunia, biasanya kita kumpul kecil-kecilan aja. Sekarang kita mau kasih tahu dunia, Indonesia juga punya banyak pengguna Instagram aktif yang solid," kata Jocky.

Berbagai komunitas pengguna Instagram dan fotografi menunjuk 4 lokasi yang dipakai sebagai tempat berkumpul para pengguna Instagram di ajang Instameet yakni Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua, Universitas Indonesia dan Taman Menteng. Acara puncak dari Instameet Jakarta tersebut akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Pas sampai Monas kita bakalan foto bareng dan sharing sesama pengguna. Kita gak ada tema khusus karena genre para pengguna sendiri beda-beda jadi lebih seru kan kalau mau berbagi ilmu dan pengalaman," imbuhnya.

Jocky pun mengaku bahwa dirinya merupakan seseorang yang cukup dipengaruhi Instagram soal profesi yang dilakoninya. Saat ini, Jocky memilih menjadi tenaga lepas di bidang fotografi dan video yang bermula dari kesukaannya aktif di Instagram.

Ajang kopi darat pengguna Instagram itu sendiri ditargetkan bakalan diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Jumlah itu diharapkan bakalan menjadi yang terbesar dibandingkan ajang serupa yang dilakukan secara serentak di seluruh dunia.

"Kita ingin pecahkan rekor kumpul Instameet dengan jumlah peserta paling banyak. Tahun lalu, gak ada yang mencapai 500 orang peserta. Kita yang pertama kali kumpul Instameet bisa kumpulin 500 orang. Kita juga akan kirim video dan foto di acara ini ke kantor Instagram di Amerika Serikat supaya mereka lihat kekuatan kita di sini," ungkap Jocky saat dihubungi tim Tekno Liputan6.com lewat saluran telepon.

Peserta Instameet Jakarta tak sepenuhnya berasal dari sekitar Jakarta. Beberapa peserta kopi darat itu merupakan pengguna aktif Instagram dari Bandung, Malang, Ciamis bahkan dari Malaysia.

Rupiah Menguat Tajam Didorong Pengumuman Capres-Cawapres RI

Posted: 18 May 2014 08:34 PM PDT

Kejelasan koalisi partai serta pengumuman calon presiden dan wakil yang akan mendampinginya terus menjadi sentimen positif yang mendorong naik nilai tukar rupiah. Setelah sepanjang pekan lalu menguat, Rupiah masih melanjutkan penguatannya hingga perdagangan pagi ini.

Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia, Senin (19/5/2014), mencatat rupiah berhasil menguat tajam sebesar 64 poin ke level 11.351 para perdagangan hari ini. Ini merupakan kelanjutan dari penguatan yang terjadi selama sepekan kemarin.

Sementara mengacu pada data valuta asing Bloomberg, rupiah tercatat dibuka menguat 35 poin dari penutupan perdagangan akhir pekan lalu, 11.412 per dolar AS menjadi 11.378 pada pembukaan hari ini.

Nilai tukar rupiah terus berfluktuasi menguat hingga sempat menyentuh level 11.342 pada perdagangan pukul 9:52 waktu Jakarta. Rupiah tercatat masih berada di kisaran 11.342-11.378 hingga perdagangan pukul 10:13 waktu Jakarta.

Hasil Riset PT Samuel Sekuritas Indonesia mencatat rupiah mampu mengimbangi penguatan yang terjadi di sebagian besar mata uang negara-negara Asia. Penantian para investor menunggu kepastian bergulirnya nama-nama calon presiden dan calon wakil presiden yang kini kian terang, tercatat berdampak postif pada pergerakan rupiah.

"Dari faktor domestik, tidak ada lagi yang lebih penting dibandingkan nama-nama capres dan cawapres," ungkap Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta.

Meski demikian, Rupiah masih memiliki kecenderungan untuk kembali melemah. (Sis/Ahm)

 

 

Bukit Asam Bakal Jual Batu Bara Lewat Bursa Berjangka

Posted: 18 May 2014 08:34 PM PDT

Reporter: Pebrianto Wicaksono

PT Bukit Asam Tbk (Persero)/PTBA akan melakukan penjualan komoditas batu baranya dalam Bursa Berjangka Jakarta (BBJ). Hal itu dilakukan guna memperbaiki harga jual batu bara.

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Milawarma mengatakan, PTBA akan menjadi perusahaan batu bara yang pertama melakukan transaksi di bursa berjangka.

"Dalam waktu dekat kami masuk pedagangan batu bara masuk BBJ, dan mungkin pertama," kata Mila, usai menghadiri acara BUMN Mareketers Clum, di Kantornya, Jakarta, Senin (19/5/2014).

Ia menambahkan, dengan menjual komoditas batu bara melalui bursa berjangka, dapat memperbaiki harga batu bara yang saat ini sedang mengalami penurunan. Seperti nasib harga timah yang sudah melakukan penjualan melalui bursa berjangka terlebih dahulu.

"PTBA akan lead dulu, sehingga mendapatkan indeks harga batubara yang fer, sama seperti dengan bursa timah, sehingga penetapan indeks batubara akan ternbentuk di bursa, buka b to b," tutur Milawarma

Untuk tahap awal, penjualan batu bara di bursa berjangka hanya sebatas kesepakatan dengan pembeli. Selain memperbaiki harga, penjualan batu bara melalui bursa berjangka juga dapat menghindari penambangan ilegal dan pelabuhan ilegal yang dapat merugikan pengusaha.

"Ini uji coba beberapa lot, kalau bisa berhasil akan diikuti pengusaha batu bara lain. Melalui bursa tidak ada lagi perdagangan batu bara liar, terpantau tidak ada over suplai untuk mengatur tata niaga supaya tidak ada ilegal mining. Ilegal port," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Tidak ada komentar: