Sabtu, 03 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


15 Juta Phablet Perdana Xiaomi Ludes Terjual

Posted: 03 May 2014 09:25 PM PDT

Vendor smartphone asal Negeri Tiongkok, Xiaomi, kerap mengumumkan torehan penjualan yang diraihnya. Kali ini mereka mengklaim telah menerima 15 juta pesanan Xiaomi Redmi Note di sesi pre-order.

Perangkat phablet pertama dari Xiaomi tersebut diperkenalkan beberapa bulan lalu. Minat pasar terhadap perangkat ini sangat besar hingga menghasilkan angka penjualan yang tinggi meski produk ini belum resmi meluncur.

Seperti dikutip dari Android Authority, Minggu (4/5/2014), Redmi Note akan dibekali prosesor octa-core MediaTek. Perangkat ini akan hadir dalam dua varian, model prosesor octa-core 1,4GHz dengan RAM 1GB dan model prosesor octa-core 1,7GHz dengan RAM 2 GB.

Layarnya sendiri menggunakan teknologi IPS dengan luas 5,5 inci beresolusi HD 720p. Ruang penyimpanan internal perangkat ini adalah sebesar 8 GB dengan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Yang menarik dari Redmi Note adalah harganya yang cukup terjangkau. Xiaomi membanderol versi spesifikasi lebih rendah di harga US$ 129 atau Rp 1,4 jutaan dan versi lainnya dibanderol US$ 159 atau Rp 1,7 jutaan.

Sebelumnya lewat kicauan di Twitter, Xiaomi mengaku telah menjual 122 juta unit Redmi Note. Sayangnya, itu hanyalah sebuah kesalahan teknis dan langsung dikoreksi dengan menyebutkan penjualan perangkatnya mencapai 15 juta unit.

Jumlah penjualan itu terbilang tinggi, mengingat Xiaomi baru memasarkan produknya itu hanya di negara tertentu seperti China, Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

Perusahaan asal China ini menargetkan angka penjualan mencapai 100 juta unit setelah mengumumkan rencana ekspansi di negara Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Rodgers Tak Menyesal Sudah Kritik Mourinho

Posted: 03 May 2014 09:22 PM PDT

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers mengaku tak pernah menyesal sudah mengkritik manajer Chelsea, Jose Mourinho usai kalah 0-2 pada 27 April lalu. Kekalahan itu membuat peluang juara Liverpool menipis.

Saat itu, Rodgers menuduh Mourinho sudah memainkan gaya permainan negatif. Meski mengucapkan selamat untuk Chelsea, Rodgers merasa sudah benar mengkritik gaya permainan negatif Mourinho.

"Saya sedikit frustrasi tapi saya tak pernah menyesal dengan apa yang saya ucapkan," ujar Rodgers seperti dikutip four four two, Minggu (4/5/2014).

"Saya cukup dewasa untuk menghormati Jose dan betapa bagusnya dia. Dia pelatih hebat, saya tahu itu. Hanya kritikan saya bukan untuk personal, itu hanya untuk menggambarkan pertandingan secara keseluruhan."

"Saya bukan orang yang ingin bilang jika cara saya merupakan yang terbaik. Saya menghargai cara dia bekerja dengan timnya. Tapi saya pikir apa yang sudah saya ucapkan itu benar. Saya tahu betul apa yang saya bicarakan," tambahnya.

Liverpool juga dikritik karena tak punya rencana lain ketika mencoba untuk dobrak pertahanan Chelsea. Meski demikian, Rodgers tetap optimistis dengan gaya permainannya.

"Saya juga punya rencana B atau C, tapi jika ada yang menyarankan kami butuh penyerang berpostur tinggi mereka salah. Jelas, metode saya berjalan. Tapi kadang-kadang, ini tidak berjalan," tuturnya.

"Saya sudah bilang sejak awal jika kami gagal merebut gelar juara, itu karena sebuah kesalahan dan kurang beruntung dan itu yang terjadi lawan Chelsea. Tapi saya bilang kepada pemain untuk tidak bersedih, karena itu bisa terjadi. Kami cetak 96 gol, jadi kami cukup kreatif."

Akbar Tandjung Minta Aburizal Bakrie Tidak 'Ngotot' Jadi Capres

Posted: 03 May 2014 09:15 PM PDT

Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengusulkan agar Aburizal Bakrie menjadi Cawapres (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Segel Ruang Soal UN Tak Seragam, Ini Kata Wamendikbud

Posted: 03 May 2014 09:14 PM PDT

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) Musliar Kasim meninjau 3 SMP untuk melihat kesiapan soal UN yang akan dilangsungkan 5 Mei sampai 8 Mei mendatang. Dari 3 sekolah yang dikunjungi, terdapat perbedaan segel di pintu ruang penyimpanan soal UN.

Di SMP 45 Cengkareng dan SMP 215 Kembangan, segel ruang penyimpanan soal UN memakai kertas fotokopi biasa. Sementara di SMP 89 Tanjung Duren, segel menggunakan stiker warna merah.  Mengenai hal ini, Musliar mengaku perbedaan segel tak perlu dipersoalkan.

"Ini kreativitas dari daerah masing-masing sekolah. Tidak masalah," ujar Musliar di SMP 89, Jakarta, Minggu (4/5/2014).

Perbedaan segel tidak masalah selama keamanan soal tetap terjaga. Beda segel itu juga dinilai sebagai bentuk kreativitas tiap sekolah.

"Itu kreativitas, yang penting tetap disaksikan 3 komponen. Posnya itu harus ada LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan), Polisi, dan perwakilan Rayon ini. Tiap sekolah berhak segel sesuai kreativitas masing-masing," terangnya.

Setelah mengunjungi 3 sekolah tersebut, Musliar melanjutkan kunjungan ke SMP 200 Cilincing, Jakarta Utara. Ia mau melihat sekolah yang bekas terbakar pada Sabtu 3 Mei lalu itu. (Mut)

Mobil Idola Selebriti Dunia (I)

Posted: 03 May 2014 09:08 PM PDT

Sebagian besar dari kita hanya bisa bermimpi memiliki mobil yang sempurna seperti Maserati GranTurismo atau Hummer H2 di garasi. Kita harus bekerja keras bila menginginkan mobil tersebut.

Berbeda halnya bila mimpi tersebut dimiliki oleh selebriti papan atas Holywood. Mengapa bermimpi memiliki sebuah mobil mewah bila si artis sanggup membeli selusin?

Selain komedian ternama Jay Leno yang sudah memiliki koleksi mobil hingga berjumlah 760 unit termasuk McLaren P1 seharga US$ 1,6 juta atau sekitar Rp 18,4 miliar (kurs Rp, 11.545 per US$), artis lain yang memiliki koleksi mobil mewah adalah Jerry Seinfeld yang memiliki puluhan Porsche.

Sebenarnya kalangan selebriti umumnya tidak mempublikasikan keinginan mereka terhadap mobil meskipun mereka sanggup untuk mengoleksi mobil-mobil mewah. Pada daftar ini merupakan mobil mewah yang memang diimpikan oleh selebriti seperti dikutip dari The Richest, Minggu (4/5/2014):

1. Bugatti Veyron Milik Simon Cowell

1. Bugatti Veyron Milik Simon Cowell

Bugatti Veyron adalah mobil yang ditujukan untuk selebriti yang ingin menunjukkan bahwa mereka telah mencapai puncak karir, salah satunya Simon Cowell. Mobil dengan kecepatan mencapai 408,47 km/jam ini juga memiliki kenyamanan meskipun tidak seperti mobil lain yang dapat dilengkapi dengan mini bar di dalamnya.

2. Bentley Continental GT Tunggangan Cindy Crawford

2. Bentley Continental GT Tunggangan Cindy Crawford

Mobil mewah asal Inggris ini sangat ideal untuk orang kaya yang suka memamerkan kelebihan hartanya dan membuat orang iri bercampur kagum. Tak hanya Crawford saja yang membesut mobil ini tapi juga selebriti dengan gaya hidup glamor seperti Nicole Richie dan Paris Hilton juga memiliki Bentley Continental GT di garasinya.

3. Ferrari 458 Italia Milik Justin Bieber

3. Ferrari 458 Italia Milik Justin Bieber

Ferrari adalah nama yang terkait di seluruh dunia dengan kata-kata seperti keunggulan, kecepatan dan teknologi canggih. Meskipun yang memiliki 'kuda jingkrak' ini adalah selebriti yang tidak terlalu diidolai seperti Justin Bieber dan Kim Kardashian, tapi setidaknya mereka bisa memamerkan besutannya yang hanya menjadi bagian kecil dari daftar belanjanya.

4. Maybach 57 Tunggangan Samuel L. Jackson

4. Maybach 57 Tunggangan Samuel L. Jackson

Mobil mewah garapan Daimler ini memang memiliki penjualan yang tidak tidak terlalu menggembirakan. Namun, Maybach 57 memiliki penggemar tersendiri dari kalangan selebriti seperti Samuel L. Jackson ini.


Bila sudah tidak diproduksi maka pada akhirnya Maybach 57 ini bisa dikategorikan sebagai mobil klasik yang menjadi buruan selebriti kolektor mobil.

5. Aston Martin Vanquish Besutan Pierce Brosnan

5. Aston Martin Vanquish Besutan Pierce Brosnan

Vanquish menjadi mobil bagi kalangan selebriti yang ingin memamerkan kesuksesannya dengan sebuah mobil mahal dan memiliki fitur yang cukup lengkap.


Mobil yang menjadi tunggangan agen rahasia Inggris 007 ini sekarang menjadi besutan dari pemeran film legendaris tersebut yaitu Pierce Brosnan. Vanquish milik Brosnan mengusung mesin V12 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 565 HP. (Ysp/Igw)

Wulan Tilaar Bugar Berkat Bally Dance dan Zumba

Posted: 03 May 2014 09:02 PM PDT

Sebagai pengusaha yang terjun di bidang kecantikan, Wulan Tilaar (37 tahun) harus selalu terlihat segar dan bugar. Apa rahasia Wulan agar sang penerus tokoh Ibu Martha Tilaar ini selalu fit?  

Ternyata selepas mengantarkan dua buah hatinya ke sekolah, Wulan Tilaar menyempatkan diri untuk berolahraga Bally Dance dan Zumba.

"Selesai antar anak itu pukul 07:00 WIB, mau ke kantor pun belum ada kehidupan. Itu saya gunakan untuk Bally Dance atau Zumba. Barulah setelah itu, saya ke kantor, karena baru ada kehidupan pada pukul 08:00 WIB," kata Wulan saat bertandang ke Redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City seperti ditulis Minggu (4/5/2014)

Diakui Vice Chairman Martha Tilaar Group ini bahwa dua jenis olahraga itu berhasil membuat ia lebih segar, dan siap menjalani aktivitas sebagai pebisnis. "Dengan olahraga, you will fresh and happy. Aku rasakan sekali manfaatnya," kata Wulan.

Dipilihnya dua aktivitas bersifat kardio ini, karena dianggap Wulan gerakan yang dihasilkan fokus pada daerah bawah. Walaupun belum dapat dikatakan ramping, tapi Wulan tidak mempermasalahkannya. Baginya, keuntungan dari berolahraga tidak hanya sekedar ramping, tapi lebih dari itu.

Didaulat sebagai penerus bisnis keluarga, Wulan Tilaar bercita-cita meneruskan usaha sang ibu hingga ke mancanegara. Wanita kelahiran Jakarta, 13 Juli 1977 ini ingin kosmetika hasil racikan rempah-rempah Indonesia bisa dikenal dunia dan mampu bersaing dengan perusahaan global besar lainnya. (Adt/Igw)

A Pink Hidup Hanya untuk Berdiet?

Posted: 03 May 2014 09:00 PM PDT

Beberapa wanita mengidolakan bentuk tubuh langsing agar enak dipandang. Berbagai cara pun dilakukan untuk menjaga bobot tubuh agar tak naik, termasuk melakukan diet ketat. Ternyata cara tersebut juga dilakukan girl band asal Korea Selatan A Pink.

A Pink mengakui jika mereka selalu menjaga penampilannya agar tetap menarik di depan publik, salah satunya dengan berdiet. Dalam tayangan variety show Star King yang ditayangkan stasiun televisi Korea SBS, A Pink mengungkapkan mereka beramai-ramai melakukan diet.

"Kami berdiet setiap hari. Kami terkadang berpikir apakah yang kami lakukan sudah benar atau belum," ujar A Pink, dilansir dari Soompi, Minggu (4/5/2014).

A Pink menambahkan, diet yang mereka lakukan adalah mengurangi asupan makanan. Mereka hanya mengonsumsi salad dan ubi. Namun dokter yang datang dalam acara tersebut memberitahu diet yang A Pink lakukan salah besar.

Menurut dokter bernama Park Yong Woo, A Pink harus mengubah cara berdiet mereka. Pasalnya, diet dengan mengonsumsi salad dan ubi saja akan membuat A Pink memiliki masalah dalam tubuh karena kekurangan protein.

Sementara itu, A Pink berencana menelurkan karya terbarunya dalam waktu dekat. Single sebelumnya milik A Pink adalah Good Morning Baby 13 Januari silam, menandai seribu hari sejak debut.

Melihat Makanan Para Astronot NASA di Luar Angkasa

Posted: 03 May 2014 08:56 PM PDT

Pernahkah timbul di benak Anda, seperti apa makanan yang dikonsumsi oleh para astronot ketika menjalankan tugas di luar angkasa? Dengan kondisi lingkungan yang ekstrem dan anti gravitasi tersebut, para astronot tetap membutuhkan makanan dengan gizi yang seimbang.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet.com, Minggu (4/5/2014), NASA, lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang khusus bertanggung jawab atas program luar angkasa memiliki departemen khusus yang mengatur sistem makanan bagi para astronot. Departemen ini dinamakan NASA's Advanced Food Technology Project.

Selama 50 tahun, departemen teknologi pangan ini telah mencoba berbagai metode pengemasan dan penyajian makanan bagi para kru pesawat luar angkasa.

Ternyata, makanan yang dimakan para astronot tidak jauh beda dengan makanan manusia di bumi pada umumnya. Hanya saja, disajikan dengan memperhatikan standar gizi khusus dan pengemasan yang lebih awet.

Yuri Gagarin adalah orang pertama yang memakan daging tumbuk dan saus cokelat yang dikemas dalam tabung menyerupai pasta gigi. Sementara, John Glenn merupakan orang pertama yang mencoba makan makanan di dekat orbit Bumi yang hampa udara. Menurut Glenn, tidak sulit untuk makan di area tersebut. Hanya saja makanan harus disesuaikan ukurannya agar lebih mudah.

Lebih lanjut, menurut para astronot yang telah mengkonsumsi langsung makanan-makanan tersebut di luar angkasa, makanan-makanan tersebut kurang membangkitkan selera makan. Ini dikarenakan bentuk asli dari makanan tersebut yang sudah berubah. (Ars/Liz)

Pellegrini: City Belum Juara Liga Premier

Posted: 03 May 2014 08:52 PM PDT

Manchester City berpeluang besar menjuarai Liga Premier musim ini. Kemenangan 3-2 atas Everton pada Sabtu (3/5/2014) malam WIB membuat The Citizens naik ke puncak klasemen menggusur Liverpool.

City hanya unggul selisih gol dari Liverpool dengan tersisa dua pertandingan lagi. Selisih gol City yang sangat bagus membuat mereka kini lebih difavoritkan untuk merebut gelar juara Liga Premier ketimbang Liverpool.

Klub milik Sheikh Mansour itu akan menjadi juara bila memenangkan dua laga sisa kontra Aston Villa dan West Ham United. Namun manajer City Manuel Pellegrini meminta anak asuhnya tetap waspada karena persaingan menjuarai Liga Premier masih belum selesai.

"Saya pikir hal terburuk yang kami bisa lakukan adalah berpikir kami telah menyelesaikan Liga Premier sekarang. Kami harus memainkan pertandingan melawan tim yang bermain tanpa tekanan jadi penting bila mulai besok kami mulai berpikir mengenai pertandingan melawan Villa," kata Pellegrini seperti dikutip dari Goal.

"Saya pikir sangat penting untuk terus tampil seperti yang kami lakukan sejauh ini," tegas pria asal Chili itu.

Sinergi OJK dan Pelaku Pasar Dibutuhkan untuk Tambah Investor

Posted: 03 May 2014 08:45 PM PDT

Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia mengharapkan kehadiran otoritas jasa keuangan (OJK) dapat memberikan perlindungan para pelaku pasar modal nasional.

Sekretaris Jendral Asosiasi Profesi Pasar Modal Indonesia, Haryajid Ramelan mengatakan, transaksi perdagangan saham di pasar modal semakin tinggi. Tingginya  transaksi di pasar modal, kata dia juga menjadi celah untuk pelaku pasar modal melakukan tindakan nakal.

"Investor juga ada yang nakal. Selama muncul kasus-kasus kejahatan memanfaatkan celah," kata dia di Jakarta, Sabtu (3/5/2014).

Sementara dengan adanya OJK, ia juga berharap lembaga tersebut akan menjadi jembatan untuk meningkatkan investor pasar modal. Lebih lanjut ia mengatakan, pelaku pasar modal akan kewalahan jika melakukan hal tersebut sendirian.

"Kalau tidak ada jembatan dan hanya berjuang sendiri  akan terganggu. Khususnya pelaku pasar modal karena berjuang, mencari dan menambah jumlah investor ini akan kewalahan," imbuh dia.

Maka dari itu ia meminta OJK bersinergi dengan pelaku pasar modal untuk melakukan sosialisasi dan edukasi bersama-sama agar masyarakat tertarik masuk ke pasar modal.

"Kendala kita kan insfratruktur. Ini akan menjadi satu keterkaitan untuk edukasi dan promo pasar modal karena akan bersama-sama. Cost bersama-sama akan lebih kecil," kata Haryajid.

Tak hanya itu,  menurut Haryajid, OJK juga mampu menjaga kestabilan ekonomi. Hal ini dikarenakan dengan adanya pengawas, sehingga hal-hal yang tidak inginkan dapat dihindari.

"Ini akan menimbulkan tantangan sendiri, pasti ada case, pasar modal terbuka untuk MEA 2015. Dan sejauh apa peran OJK ke depannya ini kita jaga bareng-bareng tidak cuma di pasar modal sendiri tapi growth juga,"tukasnya.

Tidak ada komentar: