Selasa, 27 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ditangkap Polisi, Personel Chage and Aska Masuk Rumah Sakit

Posted: 27 May 2014 08:30 PM PDT

Penyanyi Shigeaki Miyazaki alias Aska yang merupakan anggota dari duo Chage and Aska, belum lama ini ditangkap setelah kedapatan menggunakan obat-obatan ilegal pada 17 Mei lalu. Kini, penyanyi berusia 56 tahun itu harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (28/5/2014), Aska terpaksa dibawa ke rumah sakit pada akhir pekan lalu setelah mengeluhkan sakit kepala yang dideritanya secara tiba-tiba pada pukul 9 pagi waktu setempat.

Pada hari penangkapan, Aska awalnya menyangkal tuduhan yang diberikan kepadanya perihal obat-obatan tersebut. Tetapi, ia telah menulis surat pernyataan bahwa dirinya mengakui penggunaan obat stimulan (perangsang) ilegal. Sebelum masuk rumah sakit, Aska sempat berada di sebuah kantor polisi kota Tokyo.

Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan tablet dan bubuk yang diduga merupakan MDMA (ecstasy) serta obat stimulan lainnya. Selain itu, ditemukan juga obat paraphernalia di kamar sang penyanyi yang berlokasi di wilayah Minato pada 6 dan 12 April 2014.

Aska sendiri ditangkap bersama rekan wanitanya, Kasumi Tochinai (37) dan polisi hingga kini masih menyelidiki rincian kasusnya, termasuk bagaimana obat-obatan tersebut bisa didapat oleh Aska.

Chage and Aska merupakan pelantun banyak lagu hits di dunia musik J-Pop era 1980-1990-an. Beberapa lagu mereka yang meledak seperti Say Yes dan Yah Yah Yah, sangat populer di Jepang dan seluruh dunia. Say Yes juga menempati posisi puncak tangga lagu Oricon selama 13 pekan.

Grup yang dibentuk di Fukuoka sejak 1979 ini sempat beristirahat pada 2009 dan aktif kembali pada 2013 untuk merayakan ultah mereka yang ke-35. Hingga saat ini, keduanya sudah menjual lebih dari 31 juta kopi album dan single di Jepang.(Rul/*)

Baca juga: Pakai Obat Perangsang, Personel Chage and Aska Ditangkap

Film yang Dibantu Chanel Masuk Cannes Film Festival 2014

Posted: 27 May 2014 08:30 PM PDT

Keterkaitan fesyen dengan bidang seni lainnya memang erat. Oleh Chanel, kaitan tersebut semakin dipererat. Sebagaimana dilansir dari Women’s Wear Daily Selasa (27/5/2014), label mewah asal Prancis yang didirkan oleh Gabrielle `Coco` Chanel pada tahun 1909 itu memberikan dukungannya pada produksi film berjudul `Clouds of Sils Maria`.

 

Dalam mendukung film tersebut, label yang dikepalai oleh desainer senior asal Jerman kelahiran tahun 1983 Karl Lagerferd ini menyediakan baju, perhiasan, make-up dan lain-lainnya untuk aktris-aktris dalam memainkan perannya di film itu.

 

Lebih dari itu, sebagaimana dikatakan oleh Bruno Pavlovsky, presiden fesyen Chanel, label tersebut bukan sekadar menyediakan item-item fesyen. Untuk produksi film tersebut Chanel juga mendonasikan dana.

 

Dana ini memungkinkan impian sang sutradara, Olivier Assayas, untuk membuat film tersebut tidak secara digital melainkan dengan film 35 mm. Film tersebut dibintangi oleh Juliette Binoche, Chloe Grace Moretz, dan Kristen Stewart.

 

Film ini juga menampilkan cameo, Caroline de Maigret, yang merupakan brand ambasador sekaligus PR Chanel. Film ini tayang di Cannes Film Festival pada Jumat 23 Mei 2014. Clouds of Sils Maria merupakan salah satu dari 18 film yang bersaing untuk mendapat penghargaan paling bergengsi di festival itu, yakni Palme d’Or.

 

Keterlibatan Chanel dengan dunia film dapat ditelusuri hingga pada tahun 1931. Pada tahun tersebut, produser film Amerika ternma Samuel Goldwyn mengundang Coco Chanel ke Hollywood. Mulai dari saat itu, label Chanel sudah mendandani aktris-aktris terkenal dalam produksi film, seperti Gloria Swanson hingga Cate Blanchett.

Pemerintah Baru Diminta Lebih Bisa Tenarkan BBM Alternatif

Posted: 27 May 2014 08:27 PM PDT

Konsumsi masyarakat terhadap bahan bakar minyak (BBM) subsidi terus meningkat. Hal tersebut membuat negara harus merogoh kantong lebih dalam untuk mengatasi beban subsidi tersebut.

Menanggapi hal itu, Guru Besar di Bidang Ekonomi Laode Masihu Kamaluddin meminta pemerintah baru mestilah membuat kebijakan jangka panjang untuk masalah energi. Kebijakan energi ini berupa pengalihan BBM menuju bahan bakar alternatif.

"Subsidi BBM perlu kebijakan energi jangka panjang. Bahan bakar  alternatif itu penting," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com seperti ditulis di Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Untuk tahap awal  subsidi dinilai masih penting. Namun, ia menekankan agar subsidi lebih terarah menjangkau rakyat miskin dan tidak salah sasaran untuk orang kaya. Baru kemudian secara bertahap menuju penggunaan bahan bakar alternatif.

"Sambil menata energi ini kita bangun energi baru," lanjut dia.

Salah satunya, dia menyebut pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berhasil mengurangi ketergantungan BBM ke BBG.

Pemerintah kedepannya diharapkan mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar alternatif seperti biogas dan geothermal.

Di sisi lain, pihaknya mengatakan untuk meningkatkan pendapatan negara perlunya mengoptimalkan pendapatan dari pajak. "Efisiensi, belum banyak yang bayar, bukan menaikan pajak,"tutup dia. (Amd/Nrm)

Gagal ke Brasil, Nasri Nikmati Liburan di Timur Tengah

Posted: 27 May 2014 08:21 PM PDT

Gelandang Manchester City, Samir Nasri tengah berada di kawasan Dubai, Uni Emirat Arab. Bersama kekasihnya, Anara Atanes, Nasri bermaksud menjalani liburan usai gagal menembus ke skuat tim nasional Prancis.

Keduanya menikmati liburan di kawasan pantai. Baru-baru ini Anara mempublikasikan kemesraannya dengan sang kekasih pada media sosial instagram miliknya.

Nasri gagal tampil di Piala Dunia tahun ini karena ia memiliki hubungan buruk dengan pelatih Prancis, Didier Deschamps. Namun meski tak dibawa ke Brasil, pemain berusia 26 tahun itu tetap mendukung penuh keputusan sang pelatih.

"Saya akan menghormati pilihan Deschamps. Saya hanya akan menonton Piala Dunia melalui televisi. Jika menjadi pemain inti di klub seperti Manchester City dan memenangkan dua gelar dinilai tak cukup, saya tak akan menyesali apa pun," kata Nasri kepada Canal+ beberapa waktu lalu.

Jika Nasri dapat menerima keputusan Deschamps, lain halnya dengan Anara. Wanita yang berprofesi sebagai model itu marah dengan Deschamps yang mencoret nama kekasihnya dari daftar pemain Les Blues.

"Prancis brengsek. Deschamps brengsek! Dasar manajer bodoh!" tulis Atanes di akun twitter miliknya.

Namun beberapa hari setelah melontarkan umpatannya, Anara langsung sadar dan meminta maaf. Sayangnya, aksi anara dianggap sebagai suatu pelecehan oleh federasi sepakbola Prancis (FFF) dan ia akan dipidanakan atas ulahnya tersebut.

"FFF mengutuk komentar bernada menghina yang ditujukan untuk manajer Timnas Prancis, Didier Deschamps. Sudah semestinya, semua pihak mendukung keputusannya," tulis FFF sebagaimana dikutip dari Daily Mail. (Van)

Prandelli: Italia Bisa Beri Kejutan di Brasil

Posted: 27 May 2014 08:19 PM PDT

Meski menjadi finalis Piala Eropa 2012, Italia tidak difavoritkan pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli nanti. Juara bertahan Spanyol dan tuan rumah Brasil lebih diunggulkan untuk menjadi juara. Selain itu, ada juga Belgia yang menjadi kandidat lain.

Tapi, pelatih Italia Cesare Prandelli memiliki kepercayaan dalam timnya, yang bergabung dengan Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika di Grup D. "Saya yakin kami akan menjadi tim dengan banyak sumber daya yang positif," kata Prandelli kepada Sport Mediaset seperti dikutip Soccerway, Rabu (28/5/2014). "Kami ingin bermain, menjadi pesaing, dan memberikan kejutan. Kami tidak ingin menjadi pasif."

"Untuk kali pertama, sepakbola Italia sedang mengirim pesan berbeda dengan yang selalu dikirim. Ada rasa ingin merencanakan ke depan," ucap Prandelli. "Saya menggarisbawahi bahwa saya tidak percaya takhayul. Ada suasana menarik dalam kelompok, tanpa masalah besar."

Sementara itu, bek Torino Matteo Darmian berharap masuk dalam 23 daftar pemain yang dibawa ke Brasil. "Saya tak tahu apakah saya akan pergi ke Brasil," ucap Darmian. "Tapi, saya akan memberikan segalanya untuk mengesankan Prandelli dan membuat pilihannya menjadi lebih sulit."

"Saya bekerja sangat keras. Jika saya jujur​​, pada awal musim saya tidak akan berpikir bisa menjadi bagian dari tim nasional. Tetapi, sekarang saya bangga telah dipilih dalam kelompok ini dan saya ingin bersaing untuk tempat," pungkas Matteo.

"Saya tahu bahwa saya tidak memiliki pengalaman internasional karena saya belum memainkan satu pertandingan untuk tim nasional. Tapi ini semua lebih merangsang dan itu akan fantastis untuk bermain di Piala Dunia."

SSCM Road Show ke UMM: Kenali Mereka, Mari Berbagi

Posted: 27 May 2014 08:19 PM PDT

Jumat pada suatu siang, ratusan anak muda yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan mahasiwa universitas lain serta masyarakat umum terlihat berkumpul di area wall climbing kampus 3 UMM . Pada siang itu, Save Street Child Malang (SSCM) yang terkenal sebagai komunitas peduli anak jalanan di Malang sedang mengadakan satu dari rangkaian kegiatan baru mereka yaitu SSCM Road Show.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari PowerPR Consultant yang terdiri dari  mahasiswa UMM Jurusan Ilmu Komunikasi yang sedang menempuh praktikum public relations kedua. Diketuai oleh Harumi Wanasita dan dibantu oleh 5 anggota lainnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh SSCM sebagai klien mereka.

Dan untuk mengawali road show pertama, mereka memilih UMM sebagai targetnya sehingga acara pada hari Jumat 23 Mei 2014 pada pukul 15-00 sampai 17.30 WIB ini bertajuk “SSCM Road to UMM”. Tujuan SSCM Road to UMM yaitu mengenalkan atau mensosialisasikan salah satu komunitas peduli anak jalanan yaitu Save Street Child Malang terhadap warga UMM.  

Save Street Child Malang mendatangkan 50 anak jalanan dan anak marjinal ke UMM. Kampus 3 dalam SSCM Road to UMM. Ragam acara dalam event tersebut yaitu pameran karya seni, pertunjukan akustik, tari saman, dan lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh adek-adek asuhan SSCM. Antusias mahasiswa UMM dapat dilihat dengan banyaknya mahasiswa UMM yang mendatangi area wall climbing untuk melihat para adek asuhan SSCM yang sedang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Yang menarik dari event tersebut yaitu para pengunjung wajib mengisi harapan mereka di gambar orang-orangan yang ditempel di papan lingkaran peduli sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para anak jalanan. Terlihat pada papan lingkaran peduli, lebih dari 100 (seratus) mahasiswa yang datang pada event tersebut. SSCM kali ini juga menampilkan sesuatu yang baru yaitu giant styrofoam berbentuk logo SSCM. Tak kalah menarik, untuk 100 pengunjung pertama mendapatkan yoghurt gratis.

Event SSCM Road to UMM dapat terlaksana tidak lepas karena dukungan dari para sponsorship, yaitu Telkomsel, Percetakan Mitra Warna, Safira Studio, Samudra Food, Salon Rabel, dan Republik Kakilima.    

Kegiatan SSCM Road Show ini tidak akan berhenti sampai di UMM saja, Save Street Child Malang akan melanjutkan road show-nya ke kampus-kampus lain di Malang untuk menyebarkan kepedulian terhadap anak jalanan yang merupakan bagian dari penerus bangsa.

Penulis: 

Harumi Wanasita

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Sepeda Motor Jadul Ini Dihargai Rp 100 Juta

Posted: 27 May 2014 08:19 PM PDT

Sepeda motor kuno atau sering disebut dengan jadul (jaman dulu) merek Ariel Red Hunter yang diproduksi di Inggris di kisaran tahun 1930, ternyata masih bisa bertahan di beberapa daerah di Indonesia dengan bentuk yang masih original.

Seperti di Palu, Sulawesi Tengah, sepeda motor yang pernah digunakan militer Inggris pada perang dunia ke-2 ini, bisa ditemui di tempat nongkrong komunitas pecinta sepeda motor antik.

Alie salah satu anggota komunitas pecinta sepeda motor antik Palu mengatakan, sepeda motor Ariel Red Hunter yang ada dikomunitasnya, adalah satu-satunya sepeda motor merek Ariel Red Hunter yang ada di Sulawesi Tengah.

"Di Palu sepeda motor ini cuma satu dan yang punya hanya teman di komunitas kami," aku dia kepada Liputan6.com saat ditemui di salah satu bengkel sepeda motor antik di Palu, Selasa (27/5/2014).

Menurut Alie, sepeda motor Ariel Red Hunter merupakan salah satu sepeda motor yang masuk dalam kategori antik yang sangat sulit untuk didapatkan sehingga harganya pun mahal.

kata dia, harga Ariel Red Hunter bisa menembus angka Rp 80 Juga hingga Rp 100 juta per unit, tergantung kualitasnya.

"Kenapa bisa tembus Rp 100 juta? Karena sepeda motor ini masih sangat original, mulai dari onderdilnya sampai dengan kelengkapan yang ada di bodi," ungkap Alie.

Di Indonesia, sepeda motor Ariel tipe Red Hunter tidak begitu banyak jumlahnya. "Menurut informasi yang beredar di komunitas, sepeda motor Ariel tipe Red Hunter ini hanya ada di beberapa daerah tertentu saja," jelas salah satu anggota komunitas sepeda motor antik lainnya, Jamal.

Ariel Red Hunter tergolong sebagai salah satu sepeda motor terbaik dunia di masanya. Sepeda motor ini  memiliki kapasitas tangki oli 2,27 liter dan kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 12 liter. Ariel Red Hunter  menggendong mesin berkapasitas 350 cc. (M Taufan SP Bustan/Gdn)

Wisuda Sarjana, Emma Watson Dijaga Bodyguard Bersenjata Api

Posted: 27 May 2014 08:15 PM PDT

Bintang Harry Potter, Emma Watson sudah resmi menyandang gelar sarjana dari Brown University. Watson diwisuda bersama dua ribu mahasiswa lain pada Minggu (25/5/2014) kemarin waktu setempat.

Namun ada yang tak biasa saat aktris Inggris ini menjalani wisuda. Associated Press, Selasa (27/5/2014) melaporkan, Watson dijaga seorang bodyguard wanita bersenjata api yang menyamar jadi salah satu mahasiswi yang diwisuda. Selama acara wisuda, bodyguard itu berdiri di samping Watson.

Dimintai keterangan oleh Associated Press, juru bicara universitas tak bisa menjawab kenapa Watson melakukan hal tersebut ataupun pihak universitas menyetujuinya.

Watson tertangkap kamera duduk disamping seorang wanita paruh baya yang juga mengenakan toga. Wanita itu, yang terlihat lebih tua dari Watson dan kawan-kawan mahasiswanya, kemudian menjaga ke mana Watson pergi. Wanita itu menanggalkan toga dan terlihat ia menyandang pistol, lencana, serta ear phone untuk berkomunikasi (mungkin dengan penjaga lain).

Associated Press yang menanyai pihak keamanan daerah Providence Komisaris Steven Pare menyebut petugas itu bukan bagian dari kepolisian Providence. Pihak kampus juga tidak tahu-menahu soal aktivitas bodyguard Brown.

Dilaporkan Associated Press, Minggu, Watson lulus dengan gelar sarjana Sastra Inggris dari salah satu kampus Ivy League yang berpusat di Rhode Island tersebut.

Watson 24 tahun, kuliah di Brown sejak 2009, saat ia masih berperan sebagai Hermione Granger di film `Harry Potter`. Watson sempat mengambil cuti pada 2011 untuk fokus berkarier sambil belajar di Oxford University di Inggris.(Ade/Mer)

Pengamat: Visi Misi Capres Soal Infrastruktur Belum Jelas

Posted: 27 May 2014 08:12 PM PDT

Direktur Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)  Enny Sri Hartati menyatakan visi misi kedua calon presiden dan wakil presiden belum ada yang kongkret bisa menyelesaikan masalah ekonomi di negara ini.

"Dua-duanya belum ada yang kongret terhadap persoalannya. Bagaimana program itu menyelesaikan persoalan," kata Eny, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, seperti yang dikutip Rabu (28/5/2014).

Eny menyebutkan, seperti visi misi di bidang infrastruktur belum ada kejelasan yang terkait dengan pengurangan biaya logistik.

"Jadi seperti program infrastrutur, sejauh mana bisa berdampak pada efisiensi biaya logisitik kita itu belum jelas," tutur dia.

Selain itu, program infrastruktur yang para calon presiden dan calon wakilnya ajukan juga belum sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah yang menjadi sasaran visi-misi.

"Kalau dibangun jalan tol lintas laut, bagaimana memperlancar konektifitas. Pantura, problem kita bukan di Indonesia barat tapi  timur karena lebih mahal, kalau Pantura jangan jalan raya tapi kereta, mestinya double track antara Jawa," paparnya.

Ia mengungkapkan saat ini yang sangat membutuhkan transportasi laut adalah wilayah Indonesia Timur. Pasalnya, sarana transpotasi yang tidak efisien di wilayah tersebut membuat harga bahan pokok lebih mahal ketimbang wilayah lain.

"Karena logistik mahal karena pengruh pemilihan moda tidak efisien, kalau mengandalkan darat Indonesia tidak efisien, pertama BBM," tutupnya. (Pew/Nrm)

Kecanduan Hamil, Wanita Ini Tak Ingin Berhenti Mengandung

Posted: 27 May 2014 08:04 PM PDT

Tara Sawyer (37) begitu kecanduan hamil. Ia tak akan berhenti hamil hingga rahimnya tak bisa lagi bekerja.

Wanita dari Inggris ini telah memiliki empat anak yakni Rebecca (14), Harrison (12), dan kembar Jack dan Noah (4). Meski Sawyer sudah berhenti memiliki anak kandung, ia sekarang memilih menyewakan rahimnya (surrogate) secara gratis karena kecanduan hamil.

"Surrogate sangat adiktif," kata Sawyer seperti dilansir Dailymail, Rabu (28/5/2014).

Apabila digabung dengan kelahiran anak kandungnya, Sawyer sudah melahirkan sebanyak tujuh kali. Untuk sewa rahim, Sawyer melahirkan tiga kali dalam dua tahun terakhir.

Sawyer begitu bahagia ketika hamil sehingga ia tak mengenakan biaya apapun untuk menyewakan rahimnya. Padahal, ia berhak mendapatkan biaya sebesar US$ 25.300 atau Rp 292 juta.

"Ini perasaan yang luar biasa dengan menyerahkan seorang anak kepada seseorang yang sangat menginginkannya, dan saya merasa menjadi yang terbaik ketika hamil," kata Sawyer.

Ketika banyak orang melihat kecanduan Sawyer itu ekstrem, para profesional kesehatan mental mengakui bahwa itu sudah terjadi selama bertahun-tahun.

"Wanita yang terobsesi menjadi hamil secara harfiah adalah mengisi kekosongan di dalam dirinya, sama seperti pecandu alkohol dan narkoba yang menggunakan zat itu untuk mengisi kekosongan psikologis," kata Psikiater Beverly Hills Dr Carole Liberman.

Sawyer berbicara ke suaminya tentang kecanduan hamilnya usai kelahiran bayi kembarnya. Saat itu, sang suami mendengarkan idenya menyewakan rahimnya.

"Dia tahu saya sering merenung untuk hamil dan dia tahu ada lubang yang saya butuhkan untuk diisi," kata Sawyer.

Kecanduan hamil tak hanya dialami Sawyer, seorang wanita bernama Liz juga mengalami hal yang sama. Tapi, kecanduannya itu membuat pernikahannya di ambang perceraian.

"Saya tak pernah berpikir bisa berhenti memiliki anak sendiri," kata Liz yang memiliki empat anak dari dirinya sendiri dan dua anak tiri, saat berbicara kepada Dr Phil Show.

Menurutnya, satu-satunya kesempatan ia bisa mengurus dirinya sendiri atau menghargai dirinya adalah ketika hamil.

Namun, suaminya Chris melihat kehidupan Liz bak neraka karena istrinya tak pernah berhenti memiliki bayi. Psikiater dan Konsultan Foxnews DrKeith Ablow menjelaskan, wanita seperti Liz ini terjebak dalam siklus seperti pecandu lainnya.


Tidak ada komentar: