Senin, 12 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


STIE Yasa Anggana Gelar LKMM untuk Cetak Sarjana Tangguh

Posted: 12 May 2014 09:04 PM PDT

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut menggelar Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) dengan mengangkat tema "Mengembangkan jiwa kepemimpinan dan organisasi kemahasiswaan yang tangguh sebagai wadah pengembangan intelektual mahasiswa". Acara ini  bertempat di aula pertemuan lantai dua STIE Yasa Anggana, Sabtu-Minggu, 10-11/5

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa, pengurus KM  dan perwakilan kelas. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh H. Selamet Thanoe selaku pendiri STIE Yasa Anggana Garut dan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai pola pembinaan kemahasiswaan STIE Yasa Anggana.

Dadang Syafarudin, SE, MM selaku pemateri pertama menyampaikan LKMM bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan berorganisasi atau memimpin dengan cara memberikan kesempatan untuk mengembangkan manajerial khususnya organisasi kemahasiswaan.

"Diharapkan setelah lulus, mahasiswa tidak hanya menjadi pemimpin yang berwibawa tetapi juga mempunyai kemampuan tekhnis yang sesuai dengan tuntuan masyarakat di masa mendatang. Dengan demikian, LKMM ini program yang dirancang untuk memberikan bekal sikap, pengetahuan dan keterampilanmanajerial organisasi bagi mahasiswa," paparnya.

Pada hari kedua, peserta LKMM diberikan penyegaran kembali dengan menghadirkan pemateri berparas cantik Urip Sudiana, M.Pd yang juga selaku Ketua Badan Harian STIE Yasa Anggana.

Urip, M.Pd mengingatkan mahasiswa, setelah lulus dari kampus dan mamasuki dunia kerja akan dihadapkan dengan persaingan yang keras dan seram. "Karena itu, anda harus menguasai manajemen dan memahami network. Kegiatan apa, sedang dan  yang akan anda lakukan dalam satu tahun kedepan?," tandasnya.

Urip, M.Pd menambahkan, banyak manfaat dalam beroranisasi. "Jangan sampai disuruh mimpin rapat gak tahu, disuruh jadi moderator gak bisa, bawain acara juga gak bisa dan lainnya. Manfaat lainnya, tidak sedikit mendapatkan pacar adik kelas, kakak kelas hanya yang belum ada mahasiswa/i mendapat pacar sama dosen," ucap Urip sambil tersenyum yang di barengi aplouse mahasiswa.

Kandidat doktor ekonomi di Uninus ini lebih jauh menjelaskan, dampak dari arus globalisasi terjadi pergeseran nilai secara nasional. "Tidak memiliki arti jika hidup hanya untuk hidup, bekerja hanya untuk bekerja melainkan kita hidup untuk senantiasa memberikan kebaikan bagi masyarakat banyak," imbuhnya. 

Penulis:

Abu Nasamah

Garut

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID  

Ajun Perwira Makin Eksis

Posted: 12 May 2014 09:02 PM PDT

Ajun Perwira merupakan aktor, presenter dan personil dari grup band The Junas Monkey. (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Tips Langsing dan Seksi ala Liza Natalia

Posted: 12 May 2014 09:00 PM PDT

Menurunkan berat badan bagi sebagian orang memang bukan hal mudah. Tapi bagi aktris sekaligus instruktur zumba, Liza Natalia dibanding kurus dengan cara instan, ia lebih memilih langsing dengan cara alami dan sehat melalui detoksifikasi tubuh.

Saat ditemui di bilangan Sudirman, FX, Jakarta di acara Media Workshop Pfizer, `Mau Tulang Sehat? Kenali dan Cukupi Nutrisinya!, Liza mengungkapkan rahasia tubuh langsingnya yang salah satunya didapatkan dari detoks, minum jus campuran sayur dan buah.

Namun sebelumnya, Liza menuturkan harus ada tiga jenis sayuran atau buah yang diblender. Liza sendiri hanya menggunakan seledri, wortel dan beberapa jenis buah yang tidak banyak mengandung karbohidrat seperti misalnya apel atau jeruk.

"Seledri, wortel, apel atau jeruk itu diblender dan diminum pagi, siang, sore dan malam. Kalau lapar, cuma boleh makan buah doang dan minum air putih yang banyak. Walhasil, dalam 3 hari, berat badan saya turun 4 kilogram," kata kakak ipar penyanyi Ashanti tersebut, ditulis Selasa (13/5/2014).

Liza juga menjelaskan cara ini berdasarkan saran dari ahli gizi yang pernah ditemuinya. Tapi di samping itu, motivasi detoks ini dilakukan karena ia tidak berani minum obat pelangsing atau suntik seperti aktris kebanyakan. 

Ben Kasyafani Berharap Rujuk, Marshanda Ogah

Posted: 12 May 2014 09:00 PM PDT

Ben Kasyafani sempat menyimpan harapan agar rumah tangganya dengan Marshanda bisa diselamatkan. Sayang, Chacha --sapaan Marshanda-- berkeinginan lain. Pesinetron Bidadari itu tetap berpendirian untuk cerai.

Hari ini, Selasa (13/5/2014), Chacha dan Ben menjalani sidang perdana di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dalam sidang pertama ini, keduanya dipertemukan dalam ruang mediasi. Di situlahn Ben mengungkapkan keinginan untuk rujuk.

"Namanya mediasi, kita berusaha agar rumah tangga bisa kembali rukun, itu yang saya inginkan," kata Ben usai mediasi.

Sayang, keinginan Ben bertolak belakang dengan Chacha yang lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989. "Sepertinya dari pihak Marshanda masih ada keberatan, mohon doanya agar saya, Marshanda, dan Sienna bisa kembali bersatu dalam keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah," pungkas Ben.

Tak terlihat ada percakapan apapun saat Ben dan Chacha keluar ruang mediasi. Keduanya menuju arah yang berbeda, Ben bergegas pulang sedangkan Chacha dan kuasa hukumnya, Afdal Zikri, sempat singgah ke sekretariat pengadilan.

Marshanda menikah dengan Ben Kasyafani di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pada 2 April 2011. Pernikahan itu berlangsung dengan adat Minangkabau, Sumatera Barat. Pada 22 Januari 2013, Marshanda melahirkan anak perempuan yang diberi nama Sienna Ameerah Kasyafani.(Jul/Mer)

Montella Masih Betah di Fiorentina

Posted: 12 May 2014 08:55 PM PDT

Vincenzo Montella menegaskan keinginannya untuk bertahan di Fiorentina musim depan. Pelatih asal Italia itu mengaku masih betah di Artemio Franchi meski banyak tawaran yang datang kepadanya.

Kinerja Montella bersama Fiorentina musim ini cukup memuaskan. Ia sukses membawa Viola ke final Coppa Italia dan juga finis di empat besar klasemen.

Sehingga klub besar seperti AC Milan dan Juventus tertarik untuk merekrutnya. Apalagi, beberapa pekan terakhir nasib Clarence Seedorf dan Antonio Conte menjadi tak menentu.

"Pergi ke Juve atau Milan? Saya akan tetap di Fiorentina kecuali klub memutuskan hal lain," kata Montella seperti dilansir Football Italia.

"Terlalu banyak pembicaraan soal masa depan saya belakangan ini. Saya masih muda dan banyak membuat kesalahan. Tapi saya akan berkembang dan belajar dari pengalaman yang ada," ujarnya tersenyum.

Chairul Tanjung Bakal Gantikan Hatta Jadi Menko Perekonomian?

Posted: 12 May 2014 08:55 PM PDT

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Ydhoyono (SBY) menurut informasi dari Ketua Apindo Sofjan Wanandi akan menunjuk Chairul Tanjung (CT) sebagai Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian. CT menggantikan Hatta Rajasa yang akan mengundurkan diri pada sore ini.

Sofjan Wanandi, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengatakan informasi ini ia dapat dari beberapa orang di lingkaran dalam istana dan juga beberapa pengusaha. Sofjan menambhakan sebenarnya Hatta telah mengajukan rencana untuk mengundurkan diri sejak lama.

Tetapi oleh SBY, permohonan tersebut tidak ditanggapi karena belum ada nama calon pengganti. "Akhirnya keluar nama Chairul Tanjung." jelasnya kepada Liputan6.com, Selasa (13/5/2014).

Menurut Sofjan, meskipun pemerintahan saat ini tinggal empat bulan lagi, tetapi keputusan SBY menunjuk Chairul sebagai pengganti Hatta sangat tepat. "Ia sudah sering ikut rapat kabinet karena Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN)," tambahnya.

Memang, menurut Sofjan, pergantian tersebut tidak terlalu bermanfaat besar karena tidak mungkin Chairul bisa mengeluarkan kebijakan yang berarti dalam empat bulan ini.

Tetapi menurutnya, pemilik Trans Corporation ini mampu mengkoordinasi menteri-menteri yang berada di bawah wewenang Menteri Koordinator Bidang perekonomian.

Sebelumnya, Juru Bicara Kepresidenan, Julian Pasha membenarkan, kabar pengunduran diri Hatta Rajasa sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. [Baca: Hatta Rajasa Mundur dari Menteri Perekonomian, Tinggal Lapor SBY]

Rencananya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu akan menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pemberitahuan pengunduran tersebut.

"Ya (mengundurkan diri), tapi tunggu pernyataan dari Pak Hatta saja ya," kata Julian dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Julian mengaku, Hatta Rajasa bakal bertemu langsung dengan Presiden sore ini terkait pengunduran dirinya. "Bertemunya pukul 17.00 WIB," ucapnya singkat. (Gdn/Igw)

OJK Imbau Perbankan Sigap Hadapi Kejahatan Cyber

Posted: 12 May 2014 08:46 PM PDT

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengimbau kepada seluruh industri keuangan untuk terus meningkatkan kualitas teknologinya. Hal itu dimaksudkan untuk mengurangi risiko-risiko terjadi yang muncul dari sistem informasi atau lebih sering disebut cyber crime.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad menjelaskan, industri perbankan menjadi salah satu sektor yang terus dituntut untuk memaksimalkan teknologinya mengingat perbankan adalah elemen penting dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

"Apabila tidak diantisipasi dengan cepat, maka kondisi ini akan sangat tidak menguntungkan pada saat industri perbankan kami sedang menyiapkan diri dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," ungkap Muliaman di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Hal itu menjadi hal yang wajar yang ditekankan OJK sebagai otoritas lembaga keuangan mengingat Indonesia menjadi satu negara yang paling berisiko untuk terjadinya cyber crime. Pernyataan tersebut diambil OJK dari laporan Security Threat 2013.

Selain itu, berdasarkan laporan yang disusun oleh State of The Internet 2013, Indonesia ditempatkan menjadi negara kedua dari lima negara asal serangan cyber crime. Laporan tersebut mencatatkan dalam waktu tiga tahun terakhir telah terjadi 36,6 juta serangan cyber crime.

"Pada tahun 2010 Indonesia pernah mendapat keluhan dari banyak negara dari korban praktik cyber crime yang ditenggarai pelaku orang Indonesia," jelas Muliaman.

Dari statistik tersebut Muliaman menegaskan manajemen bank tidak bisa mengabaikan ancaman yang datang setiap saat dan dalam bentuk yang tidak pernah diduga.

"Satu hal yang mengagetkan kita pelaku cyber crime ini anak-anak usia muda melalui warung internet yang sangat banyak dan sulit dipantau," tutur Muliaman.

Untuk itu, OJK mengaku akan terus meningkatkan sosialisasi dan menekankan kepada industri perbankan untuk selalu merekrut Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang Teknologi Informasi (IT) yang berkualitas.

"Meminimalisir risiko dari kejahatan TI antara lain SDM harus berkualitas memadai, sistem pengendalian yang kredibel, review yang berkesinambungan terhadap penerapan TI, selalu update dan berbagi soal fraud," pungkas Muliaman. (Yas/Ahm)

Penyanyi Bruce Springsteen Dijadikan Museum Online

Posted: 12 May 2014 08:45 PM PDT

Penyanyi senior Bruce Springsteen yang eksis sejak era 1960an hingga sekarang, belakangan mendapat kehormatan atas segala dedikasinya dalam hal bermusik selama hampir 50 tahun lamanya.

Dilansir dari Rolling Stone melalui NME, Senin (12/5/2014), musisi yang sukses berkat album Born to Run dan Tunnel of Love ini, dipilih sebagai tokoh untuk museum kenangan online.

Pembukaan museum khusus Bruce Springsteen sendiri bakal dilaksanakan pada 4 Juni 2014 yang bersamaan dengan ulangtahun ke-30 album Born in the U.S.A. sejak diluncurkan pada 1984. Album ini juga meraih penjualan 15 kali platinum di Amerika Serikat.

Museum yang berada di situs BlindedByTheLight.com itu, bakal menampilkan lebih dari 300 objek berupa barang-barang seperti poster konser hingga lirik dari tulisan tangan Bruce.

Selain itu, museum online Bruce juga menghadirkan kontes berhadiah setiap enam bulan sekali dengan pencipta situsnya, Michael Crane sebagai pihak yang menawarkan album bertanda tangan sebagai hadiah perdana.

Sebagai penyanyi senior, Bruce Springsteen belakangan ini menarik perhatian banyak pihak setelah menyanyikan beberapa tembang milik musisi lain selama konsernya. Ia sempat mengejutkan para pecinta musik dengan membawakan lagu Van Halen bertajuk Jump di March Madness Music Festival di Dallas beberapa waktu lalu.

Selama menjadi musisi, Bruce Springsteen memiliki ciri khas dalam hal penulisan lirik. Banyak lagu-lagunya yang memiliki muatan sentilan politik dengan makna yang cukup pedas. Saat berada di atas panggung, Bruce juga dianggap memiliki performa yang sangat enerjik.

Penjualan album Bruce Springsteen juga tergolong fantastik. Hingga kini, ia sukses menjual 120 juta kopi albumnya di seluruh dunia. Ia juga meraih banyak penghargaan atas karya-karyanya, termasuk 20 piala Grammy Awards, dua Golden Globes, dan satu dari Academy Award.(Rul/Mer)

`Balotelli Harus Lebih Banyak Belajar`

Posted: 12 May 2014 08:42 PM PDT

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi mengaku belum puas dengan penampilan Mario Balotelli musim ini. Padahal striker timnas Italia itu menjadi top scorer klub dengan mencetak 14 gol dari 29 penampilan di Serie A.

Menurut Berlusconi jumlah gol Balotelli masih bisa ditingkatkan lagi musim ini. Sehingga bisa membawa Milan naik ke papan atas klasemen ketimbang peringkat kedelapan yang diraihnya saat ini.

"Saya akan bertanya padanya apakah ia ingin menang. Lalu jika ia menjawab iya maka saya akan memintanya untuk tetap mencetak gol," kata Berlusconi seperti dilansir Soccerway.

"Dia sebenarnya punya potensi yang luar biasa. Tapia Balotelli masih harus belajar untuk mencetak gol," katanya menambahkan.

Di sisi lain mantan Perdana Menteri Italia itu mengaku kecewa dengan prestasi I Rossoneri musim ini. Apalagi Milan dipastikan absen di kompetisi Eropa musim depan setelah kalah 1-2 dari Atalanta di laga terakhirnya.

"Fans tidak puas dengan Milan, begitu juga dengan saya. Tapi kami sedang membangun masa depan, dan harus menerima kenyataan yang ada," kata Berlusconi.

THE VIRGIN - Sedetik

Posted: 12 May 2014 08:41 PM PDT

The Virgin membawakan lagu Sedetik dalam acara Inbox SCTV (13/05/2014)

Tidak ada komentar: