Rabu, 28 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Saudari JKT48 Bawa Pulang Piala World Music Awards 2014

Posted: 28 May 2014 09:30 PM PDT

Meskipun gagal menempatkan JKT48 sebagai pemegang piala, 48 group harus tetap berbangga karena salah satu saudari mereka, AKB48 berhasil membawa pulang piala bergengsi dari World Music Awards 2014.

Tak tanggung-tanggung, tercantum sebagai salah satu wakil dari Negeri Sakura Jepang, AKB48 sukses diganjar penghargaan sebagai Best-selling Japanese Artist. Dalam nominasinya sendiri, AKB48 meraih lima nominasi lain yakni World's Best Song, World's Best Album, World's Best Video, World's Best Group, dan World's Best Live Act.

Sementara JKT48, terpilih menjadi nominator untuk kategori World's Best Live Act, World's Best Group, dan World's Best Video yang menempatkan videoklip Fortune Cookie sebagai jagoannya.

Rencananya, ajang musik yang sempat vakum selama empat tahun (2009, 2011, 2012, dan 2013) ini bakal disiarkan secara ulang di stasiun televisi NBC pada 28 Maret 2014 pukul 21:00 waktu setempat.

Nah, buat kalian para WOTA, jangan lupa nonton ya...

Seperti diketahui sebelumnya, World Music Awards sendiri merupakan salah satu upacara musik terbesar di dunia. Dimulai sejak awal tahun 1989, acara ini sukses menjadi tolak ukur di dunia musik serta membantu seniman-seniman baru dari berbagai negara untuk mencapai sukses secara global.(Feb)

Baca juga:

Anggun Raih Piala World Music Awards 2014
Nasib Agnes Monica di World Music Awards 2014

Tampang BMW Seri 2 Tanpa Atap Tersibak

Posted: 28 May 2014 09:30 PM PDT

BMW siap meluncurkan seri 2 dalam bentuk coupe dalam beberapa bulan ke depan. Coupe garapan pabrikan yang berbasis di kota Munich ini akan menjadi mobil yang cukup menyenangkan terutama pada model M235i.

Hal tersebut terlihat pada foto spyshoot model M2 yang baru-baru ini beredar di jagat maya. Mobil dengan atap terbuka itu nampak sedang diujicoba dan tidak banyak selubung yang menutupi perubahan pada sportcar convertible BMW tersebut.

Melansir laman Motorauthority, yang ditulis Kamis (29/5/2014), seri 2 Convertible yang sedang diujicoba oleh BMW merupakan pengganti dari sportcar Seri 1 Convertible. Desain dari keduanya juga hampir identik kecuali penggunaan atap soft-top pada BMW seri-2 yang terlipat rapi dalam bagasi.

Dengan banyaknya peminat yang menggemari desain dari seri 2 saat ini, pihak pabrikan tidak banyak memberikan update pada keluarga seri 2 yang sedang diujicoba termasuk varian Active Tourer yang nantinya menyusul diluncurkan.

BMW seri 2 convertible akan hadir dalam dua varian yaitu model 228i yang mengusung mesin empat silinder turbo yang menghasilkan output tenaga sebesar 240 horse power (HP) serta model M235i M Performance yang dibekali mesin enam silinder turbo yang menghasilkan tenaga sebesar 322 HP.

Kedua model tersebut akan mendapat fitur penggerak xDrive terbaru yang menggerakkan empat roda dengan bantuan sensor elektrik

Tak hanya membekali dengan xDrive, BMW memberi dua pilihan transmisi pada convertible anyar garapannya. Pilihan transmisi tersebut meliputi transmisi manual enam percepatan dan delapan percepatan otomatis.

BMW mengharapkan kedua model dalam keluarga seri-2 convertible ini akan diperkenalkan pada akhir tahun ini dan mulai dijual pada musim semi tahun depan. Hal ini berarti generasi penerus dari seri 1 convertible ini akan menjadi model untuk tahun 2015. (Ysp/Ahm)

Inilah Incaran Pertama Manajer Baru Tottenham

Posted: 28 May 2014 09:17 PM PDT

Manajer baru Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak ingin berlama-lama menyusun daftar skuat untuk musim depan. Pria kebangsaan Argentina itu langsung mencantumkan nama-nama incarannya dan salah satu pemain yang diinginkan Pochettino adalah striker AS Roma, Mattia Destro.

Pemain berusia 23 tahun itu tampil luar biasa di musim 2013/2014. Bersama I Giallorossi, Destro mencatatkan 20 penampilan dan dari kesempatannya tersebut ia bisa menorehkan 13 gol. Ketajaman sang pemain diharapkan bisa menambah daya gedor Tottenham yang musim lalu dinilai mandul karena hanya mampu mencetak total 21 gol di ajang Liga Premier.

Pochettino sudah lama mengagumi bakat Destro. Ia pernah mengincar sang pemain saat masih menangani Southampton. Demi memuluskan rencananya, Pochettino dikabarkan meminta Tottenham untuk mengeluarkan dana sebesar 14 juta pound atau setara Rp 272 miliar.

Namun Roma spertinya tak akan sudi melepas pemainnya di musim depan. Hal tersebut diketahui setelah pelatih Roma, Rudi Garcia ingin mempertahankan skuat yang ia bangun.

"Ini adalah tim yang fantastis. Kami berharap bisa mempertahankan tim ini dan meningkatkannya," kata Garcia yang dilansir situs resmi Roma.

Agen sang pemain, Renzo Contratto juga menegaskan bahwa kliennya belum mau meninggalkan Roma. Destro diproyeksi akan jadi penerus Francesco Totti.

"Ketika seorang pemain diicar oleh tim lain, itu selalu menjadi hal yang menyenangkan. Tapi Mattia tetap ingin tinggal di Roma dan ia akan menjadi pemimpin bagi Giallorossi," ucapnya. (Van)

Facebook Bantu Cari Bayi yang Diculik

Posted: 28 May 2014 09:14 PM PDT

Empat pemuda asal Quebec, Kanada memanfaatkan jejaring sosial Facebook untuk melacak bayi yang diculik di sebuah rumah sakit di wilayah Trois-Rivieres. Atas inisiatif mereka, bayi yang baru berusia satu hari itu bisa kembali ke pelukan ibunya.

Keempat pemuda yang membantu pencarian bayi malang tersebut diketahui bernama Charlene Plante, Marc-Andre Cote, Sharelle Bergeron, dan Melizanne Bergeron. Mereka mengatakan saat melihat informasi lewat Facebook, wanita yang diduga pelaku penculikan bayi dikenali sebagai tetangganya.

Mereka kemudian menghubungi polisi dan 3 jam setelah penculikan terjadi, pihak berwajib berhasil menemukan bayi dengan selamat. Sebelumnya, sesaat setelah bayi dinyatakan hilang, penculikan itu disebarkan melalui Facebook - termasuk foto tersangka dan rekaman CCTV.

"Mereka adalah empat pemuda yang luar biasa. Mereka berhasil mengenali wanita (penculik) itu melalui Facebook," ujar Melissa McMahon, ibu dari sang bayi yang diculik, seperti dikutip dari Associated Press, Kamis (29/5/2014).

Selain berterimakasih kepada keempat pemuda tersebut, McMahon juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, media, dan kepada siapa saja yang berbagi foto untuk membantu menemukan buah hati mereka melalui Facebook.

Dilaporkan BBC, menurut polisi Quebec, pelaku penculikan adalah seorang wanita berusia 20 tahunan dan sekarang sudah menjadi tahanan polisi. Ia diduga menculik bayi dengan menyamar sebagai perawat dan kemudian membawa bayi itu dengan alasan hendak menimbang berat badan.

Ucapan Selamat untuk Anggun Cipta Sasmi Banjiri Linimasa

Posted: 28 May 2014 09:08 PM PDT

Anggun Cipta Sasmi salah satu juri Indonesia's Got Talent berhasil membawa pulang piala penghargaan ajang musik kelas dunia yaitu "World Music Awards 2014" pada Selasa 27 Mei 2014.

World Music Awards 2014 yang diselenggarakan di Monte Carlo, Monako ini menampilkan beberapa nominasi musisi perempuan Indonesia, diantaranya Anggun C Sasmi, Agnez Mo dan Fatin Shidqia. Acara yang selama tiga tahun sempat tak digelar ini membawa nama Anggun Sasmi sebagai pemenang piala Best Selling Indonesian Artist. 

Anggun yang datang bersama musisi Portugis Tony Carreira yang pernah berkolaborasi dengannya ini memamerkan kebahagiannya di situs sosial media. Dalam akun Twitternya @Anggun_Cipta mengungkapkan kabar bahagia ini dengan ciapan "World's Best Selling Indonesian Artist!Million thanks to @WORLDMUSICAWARD & all my fans for your never-ending love".  

Linimasa pun membanjiri akun Anggun Sasmi, mereka turut bahagia atas kemenangan yang diraih anggun dalam World Music Awards 2014. "Bangga setengah mati, mbak! Aku lebih fokus ekspektasi ke performance, eh malah dpt awards juga, tulis akun @RickyHeryAkbar. Akun 
@BlessyImanuella juga berkicau "Congratulation Mbaa Anggunn, Bangga banget sama dirimu yang penuh dengan prestasi".

Bahkan foto-foto Anggun yang diposting melalui akun Twitternya mendapat respons yang baik dari para Tweeple. Ratusan komentar dan retweet membanjiri foto yang ia posting saat acara World Music Awards 2014. 

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Memukau, Pose Yoga Ibu dan Anak Ini di Instagram

Setsu, Kucing Paling Populer di Twitter


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

 

`Perang` Jenderal di Belakang Jokowi Vs Prabowo

Posted: 28 May 2014 09:05 PM PDT

Kandidat calon presiden dan wakil presiden yang bertarung dalam Pilpres 2014 bakal diikuti 2 pasang. Duet Jokowi-JK diusung 5 parpol, melawan pasangan Prabowo-Hatta yang didukung 6 parpol.

Dari 2 pasangan itu, hanya Prabowo Subianto yang berlatar belakang militer. Ia merupakan mantan Komandan Jenderal Kopassus. Sejumlah purnawirawan jenderal pun menjadi tim suksesnya.

Meski Jokowi berlatar belakangan sipil, namun sejumlah purnawirawan jenderal baik TNI maupun Polri juga memberikan dukungan.  

Berikut daftar purnawirawan jenderal yang mendukung Jokowi-JK:

1. Jenderal (Purn) Tyasno Sudarto
2. Laks (purn) Bernard Ken Sondakh
3. Letjen (purn) Sumarsono
4. Marsada (purn) Basri Sidehabi
5. Letjen (purn) Sarifudin Tipe
6. Marsada (purn) Pieter Wattimera
7. Mayjen (purn) Yusuf Solikin
8. Laksada (purn) Sosialisman
9. Laksada (purn) A. Malik
10. Mayjen (purn) Bambang Ismoyo
11. Mayjen (purn) M. Lutfi Wetto
12. Laksada (purn) Frnky K
13. Brigjen (purn) Mulyono
14. Brigjen (purn) Djamur
15. Laksma (purn) Songkal
16. Marsma (purn) Yopie Kiriweno
17. Brigjen (purn) Abdul Salam
18. Laksada (purn) Dadi Sunato
19. Brigjen (purn) Farid Z
20. Irjen (purn) Andi M
21. Irjen (purn) Edy K

Berikut daftar purnawirawan jenderal yang menjadi tim sukses Prabowo-Hatta:

1. Jenderal (purn) Joko Santoso
2. Jenderal (purn) Farouk Muhammad Syechbubakar
3. Letjen (purn) M. Yunus Yosfiah
4. Letjen (purn) Syarwan Hamid
5. Letjen (purn) Soeharto
6. Mayjen (purn) Syamsir Siregar
7. Brigjen Pol (purn) Dr. H. Taufiq Effendi, MBA
8. Laksdya TNI (purn) Freddy Numberi
9. Komjen Pol (purn) Adang Darajatun
10. Jenderal (purn) George Toisutta
11. Letjen (purn) Burhanuddin
12. Laksdya (purn) Moekhlas Sidik
13. Mayjen TNI (purn) Sudrajat

Pembaca Majalah Pria Terlalu Aktif Bercinta?

Posted: 28 May 2014 09:04 PM PDT

Bacaan pria dan wanita bisa berdampak terhadap perilaku seksual. Pria yang senang membaca majalah khusus pria ternyata kemungkinanya terlibat dengan memaksakan kehendak seksualnya lebih besar. Sebaliknya, majalah wanita membuat perempuann memiliki kekuatan untuk menolak aktivitas seksual yang tak diinginkan.

Demikian hasil penelitian yang dilakukan Washington State University dan diterbitkan dalam The Journal of Sex Research seperti dilansir news.wsu.edu, Kamis (29/5/2014).

Penelitian itu menunjukkan, pria yang membaca majalah seperti Maxim dan Men's Health cenderung kurang menghormati batas-batas seksual orang lain. Membaca majalah pria dihubungkan dengan kurangnya niat mencari seks dengan persetujuan serta kurangnya niat mematuhi keputusan tentang persetujuan seks.

Menurut Stacey J.T. Hust, peneliti utama penelitian dan seorang profesor di Edward R. Murrow College of Communication, WSU, artikel di majalah yang berfokus pada peningkatan kehidupan seksual pembaca sering menyampaikan pesan yang menciptakan kesan palsu tentang bernegosiasi untuk persetujuan seksual.

"Kita belajar tentang bagaimana bertindak dalam suatu hubungan dengan melihat dan membaca di media," kata Hust.

"Informasi yang buruk bisa menyebabkan keputusan yang buruk," katanya lagi.

Pada penelitian ini, Hust berfokus pada bagaimana media memengaruhi sikap dan keyakinan yang berkaitan dengan kekerasan seksual, dan dia menyelidiki cara-cara media hiburan bisa digunakan untuk promosi kesehatan.

Sementara menurut peneliti Emily Garrigues Marett dari College of Business at Mississippi State University mengatakan, surat kabar memiliki implikasi yang penting bagi praktisi kesehatan masyarakat dalam meningkatkan perilaku seksual yang sehat.

"Hasil penelitian menunjukkan bahwa majalah mungkin menjadi media yang sukses untuk mendidik pembaca tentang seks dan mendorong perilaku positif," kata Marett.


Madrid: Jangan Pergi Di Maria!

Posted: 28 May 2014 09:02 PM PDT

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah mulai berpikir perjalanan timnya di musim depan. Ancelotti juga sudah mengutarakan keinginannya untuk mempertahankan beberapa pemainnya.

Salah satunya adalah Angel Di Maria. Ancelotti tidak ingin melihat salah satu pemain yang disukainya keluar dari Bernabeu. Dia berharap Di Maria tetap tinggal di klub daripada mencari pemain baru.

Seperti dilansir Marca, Kamis (29/5/2014), pemain asal Argentina ini, kabarnya sudah memiliki penawaran yang cukup menarik, berupa kenaikan gaji yang signifikan."Jangan pergi Ángel" begitulah reaksi umum yang terjadi di ruang ganti Madrid.
 
Keinginan seperti ini ternyata bukan hanya datang dari Ancelotti. Beberapa pemain termasuk Cristiano Ronaldo, sama sekali tidak ingin pasangannya di lini tengah pergi meninggalkan Los Blancos.

Di Maria saat ini tengah beristirahat selama beberapa hari sebelum bergabung dengan skuad Argentina. Ia baru akan menentukan masa depannya sebelum Piala Dunia dimulai.

Sebelumnya, beberapa tim elite seperti PSG, Monaco, Arsenal, dan Manchester City, serta Juventus, berharap bisa mendatangkan Di Maria. Beberapa klub bahkan sempat menawarkan pendapatan dua kali gaji Di Maria di Real.

Ini Solusi Dirut PLN Biar Listrik Jakarta Tak Sering Padam

Posted: 28 May 2014 09:02 PM PDT

Direktur Utama PT PLN (Persero) Nur Pamudji menyatakan, PLN sudah memiliki cara untuk menjaga pasokan listik Jakarta tetap bisa handal, yaitu dengan membangun jalur disribusi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) mengelilingi Jakarta.

Nur mengatakan, kota besar seperti Jakarta harus didukung dengan sistem dan pasokan listrik yang memadai mengingat kota besar menjadi pusat perekonomian nasional.

"Memang kota besar harus mendapat perlakuan istimewa karena pusat ekonomi kedua karena kepadatan penduduk tinggi. Jakarta itu dua pertiganya Pulau Jawa," kata Nur seperti dikutip, di Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Dia mengungkapkan, Jakarta membutuhkan jaringan listrik bisa yang menghubungkan antar satu wilayah dengan yang lainnya.

Dengan demikian pemadaman wilayah Jakarta tidak terjadi, seperti ketika salah satu pembangkit mengalami masalah. "Iya contoh Jakarta kalau gas turbin mati listriknya tidak mati," papar Nur.

Menurut dia, cara agar jaringan listrik wilayah Jakarta terhubung satu sama lain adalah dengan pembangunan jalur distribusi Sutet.

Dengan dikelilingi SUTET, maka sistem kelistrikan Jakarta dapat dipasok dari berbagai arah. Jika salah satu pembangkit yang biasa memasok mengalami kendala maka jaringan listrik Jakarta bisa dipasok dari tempat lain.

"Jadi kalau mati satu seperti Muara Karang, listrik tidak mati namanya kehandalan. Jadi terhubung dengan yang lain," ungkap dia.

Nur mengaku sudah mengajukan ide ini kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. "Saya menghadap Pak Jokowi, saya bilang Pak Jokowi kan punya rencana membangun subway, rumah susun, itukan membutuhkan listrik. Kita punya jalan keluarnya," pungkas dia. (Pew/Nrm)

JK Borong 5 Sepatu Kotak-kotak untuk Jokowi

Posted: 28 May 2014 09:01 PM PDT

Kandidat cawapres Jusuf Kalla membelikan sepatu motif kotak-kotak untuk capres-nya Joko Widodo atau Jokowi.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 5 pasang sepatu diborong pria yang karib disapa JK itu sebagai oleh-oleh untuk Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Iya ini untuk Pak Jokowi. Kan kotak-kotak ini," kata JK dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Sepasang sepatu kotak-kotak itu dibeli JK seharga Rp 175 ribu. Meski buatan dalam negeri, namun kualitasnya tak kalah dari sepatu-sepatu impor. "Nggak kalah ini kualitasnya dengan sepatu impor, bangga gunakan produk dalam negeri."

JK pun langsung memamerkan sepatu lain yang tengah dipakainya. Sepatu kebanggaannya itu bermerk 'JK Collection' yang dibuat pengusaha asli Cibaduyut, Mang Ading.

"Ini sepatu saya, JK Collection buatan Bandung. Bagus kan?" pamer JK sambil mencopot sepatunya. (Yus)

Tidak ada komentar: