Jumat, 30 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Investasi Rp 139 triliun, Chevron Minta Izin Ngebor Dipercepat

Posted: 30 May 2014 08:43 PM PDT

PT Chevron Pacific Indonesia bakal mengembangkan proyek Indonesian Deepwater Drilling (IDD) senilai US$ 12 miliar atau sekitar Rp 139,3 triliun (kurs Rp 11.611 per dolar AS).

Rencananya perusahaan minyak dan gas (migas) asal AS tersebut bakal mengebor tujuh sumur gas di proyek yang berada di Selat Makasar tersebut.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung, Chevron tidak meminta insentif khusus dari pemerintah Indonesia untuk mengembangkan proyek itu.

"Tidak ada fasilitas apapun yang diminta oleh Chevron, dalam artian apakah itu tax holiday atau keringanan pajak lainnya," kata Pria yang akrab disapa CT di Jakarta seperti ditulis, Sabtu (31/5/2014).

Hanya satu permintaan Chevron yaitu percepatan mengenai izin mengebor yang hingga saat ini belum juga dikeluarkan oleh pemerintah.

Proyek ini sebelumnya ditargetkan akan mulai berproduksi pada 2015, namun mengingat terbentur mengenai prosedur regulasi, maka ditargetkan akan mulai produksi di tahun 2016.

Dia menuturkan, percepatan itu dilakukan karena Chevron khawatir tingkat kualitas dan volume gas yang tergantung di dalam bumi akan semakin menurun.

"Dia tidak minta apa-apa. Tidak minta aturan baru, minta aturannya diubah, pokoknya cepat clear, karena takut opportunity-nya hilang," jelas dia.

Dengan adanya pelaksanaan mega proyek ini, maka nantinya juga akan menambah pasokan gas Indonesia mengingat pemerintah juga secara berlahan akan mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) dan beralih bahan bakar gas (BBG)

"Oleh karenanya, kami menginginkan ada peningkatan porsi dalam negeri," ucap dia.

Namun ketika dikonfirmasi mengenai berapa porsi untuk pemerintah dalam proyek itu, CT mengaku masih belum ada kepastian.

"Kami belum bicara prosentase tapi apa yang sudah bicarakan sebelumnya kita minta ditambah. Pada prinsipnya mereka tidak keberatan dan membuka pintu untuk negosiasi," tutup CT. (Yas/Ndw)

Musim Depan Courtois Jadi Kiper Utama Chelsea

Posted: 30 May 2014 08:37 PM PDT

Kehebatan kiper berbakat Belgia Thibaut Courtois bersama Atletico Madrid membuat manajer Chelsea Jose Mourinho tergiur menjadikannya kiper nomor satu The Blues pada musim 2014/2015.

Courtois dalam tiga musim terakhir selalu dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid. Di Vicente Calderon, Courtois berkembang menjadi salah satu kiper terhebat di dunia. Courtois menjadi kunci sukses Atletico menjuarai La Liga dan lolos ke final Liga Champions musim 2013/2014.

Media Spanyol Marca memperkirakan Mourinho akan memutuskan tidak lagi meminjamkan Courtois pada musim mendatang. Mourinho ingin Courtois tetap di Stamford Bridge.

Mourinho tak keberatan menjadikan Courtois kiper nomor satu Chelsea musim depan. Dengan demikian, Mourinho akan menggeser kiper kawakan asal Republik Ceko, Petr Cech, sebagai cadangan pada musim mendatang.

Courtois memang sudah menegaskan tidak mau kembali ke Chelsea musim depan bila hanya menjadi cadangan Cech. Bakat besar Courtois membuat Mourinho tidak mau mengambil resiko kehilangannya.

Cerai dari Suami, Evan Rachel Wood Kencani Michelle Rodriguez?

Posted: 30 May 2014 08:30 PM PDT

Saat sepasang seleb Hollywood berpisah ataupun mengakhiri perkawinan mereka, orang segera bertanya-tanya apa kira-kira yang menjadi penyebabnya. 

Kamis (29/5/2014) kemarin, Evan Rachel Wood dan Jamie Bell mengumumkan kepada media perpisahan mereka setelah dua tahun menikah. Lewat perwakilan keduanya diumumkan, "Evan Rachel Wood dan Jamie Bell telah memutuskan berpisah."

Dikatakan pula, "Mereka saling menghormati dan saling mencantai dan berkomitmen untuk tetap menjadi orangtua bersama bagi anak mereka. Keputusan ini diambil bersama dan keduanya tetap bersahabat."

Namun, publik yang haus gosip tentu tak puas dengan kabar resmi yang isinya begitu saja. Rumor segera berkembang dan kian liar. Salah satu yang mengemuka: yang menjadi penyebab perpisahan Wood dengan Bell dikarenakan Wood punya hubungan sejenis dengan aktris Michelle Rodriguez.

Dikabarkan Gossipcop, Sabtu (30/5/2014), rumor itu merebak setelah tiga pekan lalu Wood dan Rodriguez dikabarkan bersama-sama meninggalkan pertemuan acara kaum lesbian bertema "An Evening With Women" di LA Gay & Lesbian Center di Beverly Hills.

Wood tak tinggal diam digosipkan macam-macam begitu. Ia segera mengklarifikasi dan membantah kabar tersebut lewat akun Twitter-nya, Jumat (30/5/2014). "Sepertinya ada seseorang yang membuat gossip saya kencan dengan Michele Rodriguez di acara ‘an Evening with Women,'" Wood memulai bantahannya. "Saya bahkan tak menyapa 'halo' pada Michelle Rodriguez. Mungkin lebih enak bagi orang itu membuat cerita karangan soal itu sekarang daripada ketika malam itu."

Katanya lagi sambil memberi tautan video di Youtube memperlihat sosoknya sendirian meninggalkan acara itu, "Kalau ada ‘sebuah sumber’ yang melihat kita pulang bareng, kenapa seperti terlihat di sini saya pulang sendirian?"

Wood yang menikah dengan Jamie Bell bulan Oktober 2012 sudah mengaku secara terbuka seorang biseksual. Menutup rangkaian bantahannya, Wood bilang, "Karena kebetulan tertangkap kamera bersama seseorang, bukan berarti akrab atau tidur dengan orang itu." (Ade)

Sepatu Sneakers Eksklusif Rancangan Tom Ford

Posted: 30 May 2014 08:30 PM PDT

Sneakers yang selama ini merupakan item fesyen dengan citra kasual kini mendapat kesan baru di tangan desainer Tom Ford. Seperti dilansir dari Women’s Wear Daily pada Sabtu (31/5/2014), desainer yang mendirikan label Tom Ford pada tahun 2006 ini merancang sepatu senakers dengan desain yang lebih eksklusif.

 

Sneakers rancangan Tom Ford tersebut terdiri dari model high top dan low top. Pada koleksi ini terdapat sneakers dengan bahan kulit dengan 7 pilihan warna dan bahan velvet dengan 5 pilihan warna. Koleksi ini adalah koleksi edisi fall.

 

Tiap sepatu di koleksi ini dibuat di Italia. Baik pada sepatu berbahan kulit ataupun velvet, sol yang digunakan adalah sol karet putih. Harga yang ditawarkan untuk sneakres Tom Ford berbahan velvet dengan model low top adalah US$ 690. Untuk yang berbahan kulit dengan model high top, sneakers Tom Ford tersebut dijual dengan harga US$ 990.

 

Sepatu sneakers eksklusif ini akan tersedia di butik-butik Tom Ford di New York, Las Vegas, Los Angeles, Chicago, dan Dallas. Kehadiran koleksi tersebut diungkap oleh desainer yang pernah menjadi Creative Directot di label Gucci dan Yves Saint Laurnet ini pada event London Collections: Men di bulan Januari 2014.

Pemain Muda Belanda Siap Gabung ke MU

Posted: 30 May 2014 08:15 PM PDT

Pemain muda Belanda Quincy Promes menyambut baik kabar ketertarikan klub raksasa Inggris Manchester United. Promes menyatakan siap bergabung ke Old Trafford.

Pemain 22 tahun itu mulai dikaitkan dengan MU setelah The Red Devils menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer baru menggantikan David Moyes. Van Gaal konon akan banyak mengandalkan pemain asal Belanda.

Promes mencuri perhatian karena tampil bagus musim lalu bersama FC Twente. Dia mencetak 11 gol dari 31 penampilannya. Promes masuk daftar skuat bayangan timnas Belanda. Promes belum lama ini mencetak hat-trick pertama untuk Belanda saat mencukur Skotlandia U-21.

"Menyenangkan klub sebesar itu memanggil nama anda. Semua orang ingin bergabung dengan Manchester United," uca Promes seperti dilansir Tribalfootball.

Jangan Pakai Nama Allah di Twitter Jika Tak Mau Dibui

Posted: 30 May 2014 08:09 PM PDT

Seorang pengguna Twitter di Turki dijatuhi hukuman 15 bulan penjara karena menggunakan nama 'Allah C.C.'. Pengguna bernama Ertan P tersebut dinilai telah 'menghina nilai-nilai agama'.

Jaksa penuntut di Provinsi Mus Timur menuduh pria yang bekerja sebagai guru itu telah 'menulis konten berbahaya', dengan membawa nama Tuhan dan Nabi. Saat berita ini ditulis, akun @CenabiAllah dengan nama 'Allah (c.c.)' milik Ertan memiliki 8.677 follower.

Situs berita Turki, Hurriyet Daily News, Sabtu (31/5/2014) melansir, C.C. adalah singkatan dari frasa kehormatan bahasa Arab, 'Celle Celaluhu', yang artinya Kemuliaan Allah begitu Maha Kuasa'.

Ertan pun melakukan pembelaan, yang kemudian ditolak oleh jaksa. Dia mengklaim bahwa akunnya telah diretas.

"Tersangka telah mengakui penggunaan nama dan postingan, tapi untuk menghindari hukuman, dia mengatakan bahwa postingan yang ada ditulis setelah akun tersebut diretas," demikian isi surat dakwaan.

Namun, klaim tersebut dinilai tidak mendasar dan berkas penyelidikan membuktikan bahwa Ertan bersalah seperti yang dituduhkan.

Sebelumnya kasus serupa juga pernah terjadi. Seorang penulis dan ahli bahasa asal Armenia, Sevan Nisanyan, dijatuhi hukuman penjara selama 58 pekan atas tuduhan menghina Nabi Muhamad dalam sebuah posting blog.

Cerita di Balik Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Posted: 30 May 2014 08:04 PM PDT

Hari Tanpa Tembakau Sedunia (World No Tobacco Day) diperingati setiap 31 Mei. Peringatan ini merupakan inisiatif yang dijalankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat, tentang bahaya penggunaan tembakau.

Selain itu, dengan adanya hari ini diharapkan mampu membuat para perokok sadar untuk menghentikan kebiasaan buruknya itu, karena apa yang mereka lakukan adalah taktik dari praktik bisnis perusahaan tembakau. Tujuan lain dari Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini untuk mendidik masyarakat tentang upaya WHO dalam memerangi epidemi tembakau global.

Dikutip dari laman WHO, Sabtu (31/5/2014), tembakau telah membunuh hampir enam juta orang setiap tahun. Di mana lebih dari 600 ribu perokok pasif menjadi korban akibat menghirup asap dari para perokok aktif. Pada hari ini juga, WHO mengimbau kepada seluruh negara di dunia, untuk menaikkan pajak tembakau.

Terkait dengan imbauan agar pajak tembakau dinaikkan, Koordinator Nasional Komunitas Kretek, Abhisam Demosa mengatakan, perusahaan rokok menengah dan kecil dipastikan akan banyak yang gulung tikar jika imbauan itu benar-benar terealisasikan.

Dalam sebuah kesempatan ia mengatakan, jangan disamakan antara industri rokok di luar negeri dan Indonesia. Sebab, meski sedikit industri rokok di luar negeri besar. Hal ini sangat jauh berbeda dengan di Indonesia, yang mana meski jumlahnya ribuan tapi pengusaha rokok di Indonesia beragam.

"Ada berbeda fenomena di Indonesia dan luar. Sebut di Amerika Serikat produsen 1,2,3 yang besar saja, tapi di Indonesia dia punya ribuan besar kecil," kata Abhisam di Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Dalam situs WhatHealth disebutkan bahwa perusahaan tembakau telah menggelontorkan miliaran dolar hanya untuk iklan setiap tahunnya. Dalam iklan itu para perokok terlihat keren, macho, glamor, dan memiliki ciri-ciri sebagai orang yang paling disegani dan dihormati.

Kecanduan yang dialami para perokok, yang membuatnya susah untuk lepas dari rokok disebabkan adanya nikotin dalam tembakau. Hanya saja, selama bertahun-tahun para pemilik pabrik rokok berusaha untuk menyembunyikannya dan selalu saja membantahnya.

Market Review: Dua Hari Libur Bikin IHSG Tertekan

Posted: 30 May 2014 08:01 PM PDT

Transaksi perdagangan saham yang hanya efektif berjalan tiga hari berdampak terhadap laju gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai transaksi perdagangan di pasar modal Indonesia.

 

IHSG pun harus ditutup melemah 91,67 poin ke level 4.893,90 pada Jumat 30 Mei 2014. Investor asing pun menurunkan aksi belinya di pasar modal. Bahkan investor asing melakukan aksi jual mencapai Rp 642 miliar pada akhir pekan ini. Laju IHSG pun turun 1,59% selama sepekan seiring minimnya sentimen di bursa saham.

 

Lalu melihat kondisi itu sektor saham apa saja yang masih menguat pada pekan ini? dan saham-saham apa saja yang menggerakkan indeks saham? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT OSO Securities, Muhammad Alfih: (Amd/Ahm)

Tampil Memukau, Geisha Hipnotis Penonton

Posted: 30 May 2014 08:00 PM PDT

 

Geisha tampil di Colosseum Club pada Kamis (29/5/2014) dalam program Stage Empire (Liputan6.com/Faisal R Syam)

CJR - Life Is Bubble Gum

Posted: 30 May 2014 07:57 PM PDT

CJR membawakan lagu Life Is Bubble Gum dalam acara inBox SCTV (31/05/2014)

Tidak ada komentar: