Minggu, 25 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


`Roma Harus Jaga Pemain Bintang`

Posted: 25 May 2014 10:04 PM PDT

AS Roma hanya finis sebagai runners-up di Serie A musim ini. Namun Giallorossi yakin prestasinya bisa membaik musim depan jika pemain bintangnya tidak ada yang hengkang.

"Kami sudah memulainya dengan baik yakni memperbarui kontrak Miralem Pjanic. Mempertahankan pemain bintang adalah tugas utama kami," kata pelatih Rudi Garcia seperti dilansir Football Italia.

"Lalu kami akan membeli pemain yang berpengalaman. Di beberapa posisi kami juga kekurangan pemain, jadi kami harus memperbaikinya," kata pelatih asal Prancis itu menambahkan.

Kehadiran pemain baru memang sangat penting bagi Roma. Pasalnya, selain kompetisi domestik, klub ibu kota Italia itu juga akan bermain di Liga Champions.

Saat ini Roma sedang berada di kota Orlando, AS untuk menjalani tur pascamusim. Mereka sempat mengadakan ujicoba dengan Orlando City dan meraih kemenangan 1-0.

"Tidak terasa kami segera mengakhiri latihan di AS. Semuanya berjalan sangat cepat dan menyenangkan," kata Garcia semringah.

El Main Sinetron, Ahmad Dhani Tak Senang

Posted: 25 May 2014 10:00 PM PDT

Ahmad Jalaluddin Rumi alias El mengikuti jejak kakaknya Al Ahmad Ghazali berkiprah di dunia akting. Berbeda dengan Al yang tengah menjalani syuting film perdana, El justru mendapat kontrak untuk bermain sinetron stripping (kejar tayang).

Melihat kesibukan El yang mulai melakoni syuting dengan waktu padat membuat sang ayah, Ahmad Dhani tak senang. Ia merasa El tidak seharusnya bekerja keras di usia yang masih terbilang muda.

"Saya kurang senang sebenarnya (El main sinetron). Karena ada sesuatu yang direnggut dari saya," ucap Dhani saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/5/2014).

Dengan kesibukan El, praktis Dhani tak lagi memiliki waktu untuk bisa bercengkerama dengan putra keduanya dari pernikahan bersama Maia Estianty itu.

"Salah satunya (kehilangan) waktu dengan El, dengan anak-anak. Dari kecil saya selalu sama Al, El dan Dul. Ketika mulai sinetron, syuting dan sekolah mereka mulai sibuk. Saya bangun, mereka sudah sekolah, saya jadi nggak pernah ketemu," urai Dhani.

El berkesempatan untuk menjajal bakat aktingnya melalui sinetron berjudul Siti Bling Bling. Dalam sinetron tersebut, El beradu akting dengan artis cantik Mikha Tambayong.(Gie/Mer)

Trauma Masa Kecil Buruk buat Pembuluh Darah

Posted: 25 May 2014 10:00 PM PDT

Kehidupan di masa kecil benar-benar harus dijaga jangan sampai ia mengalami trauma. Alasannya, trauma masa kecil bisa berdampak di kehidupan dewasa.

Penelitian menunjukkan stres di awal kehidupan bisa meningkatkan risiko penyakit jantung di kemudian hari. Orang dewasa yang masa kecilnya memiliki trauma menunjukkan tanda-tanda fungsi pembuluh darah yang tidak sehat dibandingkan yang tanpa traumatis.

"Kami telah menterjemahkan ide yang kami peroleh dari penelitian hewan dan itu juga terjadi pada manusia," kata Jennifer Pollock peneliti dari University of Alabama, Birmingham kepada ReutersHealth, Senin (26/5/2014),.

Pollock mengatakan, trauma itu bisa berupa apa saja apakah rumah tangga yang tidak harmonis atau pelecehan dan pengabaian.

Pada penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Hypertension ini, Pollock dan rekan-rekannya menganalisa data terhadap 221 remaja yang sehat dan dewasa muda untuk penelitian faktor risiko kardiovaskular yang dimulai pada 1989.

Peneliti memperhatikan pembuluh darah, tekanan darah, atau output darah di jantung, karakteristik denyut jantung serta kadar zat yang disebut endotelin-1 yakni sebuah protein yang menyempitkan pembuluh darah dan meningkatkan tekanan darah.

Hasilnya, peserta yang setidaknya memiliki sau pengalaman traumatis di masa kecil memiliki plasma endotelin-1 yang rata-rata kadarnya 18 persen lebih tinggi dibanding yang tak memiliki traumatis. Mereka yang memiliki dua atau lebih peristiwa traumatis di masa kecil memiliki tingkat 24 persen lebih tinggi.

Tapi, penelitian ini tak melihat apakah orang dewasa muda itu sering mengalami serangan jantung, stroke atau penyakit lainnya. Sehingga itu tak bisa membuktikan trauma di awal kehidupan menjadi penyebab kardiovaskular.

Meski demikian, Pollock mengatakan di masa depan ia ingin menentukan apakah terapi perilaku bisa mengubah arah faktor risiko kardiovaskular pada orang yang stres di awal kehidupannya.

Roller Coaster Tercepat, Tertinggi dan Tercuram di Dunia

Posted: 25 May 2014 10:00 PM PDT

Six Flags Great America akhir pekan ini mengumumkan bahwa Goliath, nama roller coaster tercepat, tertinggi, dan tercuram di dunia telah memasuki tahap akhir penyelesaiannya.

Bagian akhir berupa struktur setinggi 165 kaki telah dipasang pada tempatnya, menandakan bahwa arena permainan ini siap digunakan untuk umum awal musim panas bulan Juni tahun ini.

Dikutip melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu (25/5/2014), struktur roller coaster raksasa ini terdiri dari 300 ribu kaki pipa, 70 ribu baut, dan lebih dari 40 ribu jam tenaga manusia untuk membangunnya.

Goliath memecahkan rekor tiga kategori roller coaster di dunia: Tercepat, Tertinggi, dan Tercuram, serta merupakan satu-satunya roller coaster di dunia yang memberikan para penumpangnya ketegangan naik turun melalui dua manuver terpisah.

Para insinyur yang terlibat dalam pembangunan roller coaster ini bahkan mengatakan bahwa roller coaster ini sungguh menegangkan dan enumpang yang menaikinya pastilah sanat berani.

Roller coaster Goliath berlokasi di Hurricane Harbor, diantara kota Chicago dan Milwaukee di Amerika Serikat.

Berapa Uang Pensiun SBY & Boediono?

Posted: 25 May 2014 09:53 PM PDT

Masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden (Wapres) Boediono tinggal menghitung bulan.

Lalu berapa uang pensiun yang bakal diterima pasangan ini setelah tak lagi menjadi orang nomor satu dan dua di Indonesia tersebut?.

Kepala Divisi Layanan PT Taspen (Persero), Tobing Halomoan, mengungkapkan, mantan Presiden dan Wapres akan menerima hak pensiun yang dibayarkan perseroan setiap bulan.

"Mantan Presiden akan menerima uang pensiun pokok sebesar Rp 30 juta per bulan, sedangkan mantan Wapres di bawah sedikit sekitar Rp 22 juta per bulan. Tapi itu bukan angka mutlak," kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Jika dilihat, besaran hak pensiun eks Presiden dan Wapres ini sesuai dengan yang tertera di Undang-undang (UU) Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wapres serta Bekas Presiden dan Wapres.

Dalam Bab III Pasal 6 ayat 1 UU itu menyebut, Presiden dan Wapres yang berhenti dengan hormat dari jabatannya berhak memperoleh pensiun. Sedangkan ayat 2 mengatakan, besarnya pensiun pokok sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 adalah 100% dari gaji pokok terakhir.

Lebih jauh dia mengaku, dalam pembayaran hak pensiun, Taspen mengikuti perhitungan jumlah dana pensiun dari Lembaga Kepresidenan yang berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Perhitungan pensiun ada sendiri, itu bukan domain kami. Kami sebagai operator hanya mengikuti SK yang terbit dari hasil perhitungan Lembaga Kepresidenan dan BKN," terangnya.

Hak pensiun tersebut, tambah Tobing, berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang disalurkan ke Taspen.

"Jadi uang pensiun akan langsung dibayarkan setiap bulan. Dalam APBN sudah disiapkan jauh-jauh hari," ujarnya.

Selain uang pensiun yang dibayar setiap bulan, Tobing menyebut, mantan Presiden dan Wapres akan memperoleh Tabungan Hari Tua (THT).

"Kalau THT dibayarkan sekaligus. Besaran yang diterima tergantung iuran dari mereka. Sedangkan tunjangan (pensiun) tidak kami berikan," papar dia. (Fik/Nrm)

Diserang Pria Bergergaji, 2 Member AKB48 Luka-luka

Posted: 25 May 2014 09:50 PM PDT

Sebuah kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Jepang. Baru saja tersiar bahwa dua personel AKB48 mengalami luka-luka setelah diserang oleh seorang pemuda di sebuah acara rutin mereka.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (25/5/2014), pemuda berusia 24 tahun yang diketahui bernama Satoru Umeta itu, membawa sebilah gergaji yang dihunuskan kepada Anna Iriyama dan Rina Kawaei.

Kejadian tersebut berlangsung di sebuah handshake event yang diselenggarakan di Takizawa, Prefektur Iwate pada hari Minggu kemarin. Tidak hanya Anna dan Rina, salah satu staf pria juga mengalami luka-luka yang tidak mengancam jiwa.

Satoru pertama kali beraksi secara brutal pada pada pukul 5 sore waktu setempat. Polisi Prefektur Iwate pun langsung diberitahu oleh salah seorang pengunjung pria di tempat tersebut dan langsung menangkap Satoru. Setelah ditangkap, barulah diketahui bahwa Satoru Umeta adalah seorang pengangguran yang berasal dari wilayah Towada di Prefektur Aomori. Ia langsung mendapat tuduhan atas percobaan pembunuhan, dan polisi menyatakan bahwa ia tidak menyangkalnya.

Usai kejadian itu, Anna, Rina, dan staf pria yang luka pun langsung dibawa ke rumah sakit dengan cedera di tangan. Ketiganya langsung dioperasi pada pukul 9 malam waktu setempat. Anna Iriyama menderita patah di jari kelingking kanan dan luka gores di kepala. Sementara Rina Kawaei mendapat goresan serta patah jempol kanan. Dan pria yang bersama mereka mengalami luka potong di tangan kiri.

Mengenal Pelaku

Ibu dari Satoru Umeta langsung menanggapi pertanyaan dari pers pada Minggu malam. Ia pun mengaku bahwa putranya memang sudah melakukan hal yang sangat berbahaya dan turut meminta maaf kepada semua pihak.

Saat ditanya apakah Satoru adalah fans AKB48, sang ibu menyatakan bahwa ia tidak pernah melihat barang-barang apapun seperti CD maupun tiket handshake yang berkaitan dengan AKB48 di rumahnya.

Satoru Umeta sendiri tinggal bersama ibu dan tiga kakak laki-lakinya. Ia diketahui pernah beberapa kali bekerja paruh waktu di Towada sejak lulus SMA, dan terakhir kali berhenti bekerja pada Desember 2013. Ia masih menjadi pengangguran dan memiliki kecenderungan menutup diri.

Pada saat kejadian, banyak personel AKB48 yang hadir termasuk Minami Takahashi di Iwate Industry Culture and Convention Center sejak pukul 1 siang. Tas milik para pengunjung tidak diperiksa sama sekali di area pintu masuk. Kini, sponsor acara dan Kepolisian Prefektur Iwate sedang menginvestigasi insiden ini.

Anna Iriyama belakangan ini sedang bersiap untuk memulai akting pertamanya di film adaptasi game horor Ao Oni (Blue Demon). Film tersebut rencananya akan diputar di Jepang pada 5 Juli 2014. Game arcade Sailor Zombie ~AKB48 Arcade Edition~, yang ditampilkan di Japan Amusement Expo 2014 pada Februari 2014 juga memperlihatkan sosok Anna Iriyama.(Rul/Mer)

Dituntut 10 Tahun Penjara, Wawan Hanya Tertunduk

Posted: 25 May 2014 09:43 PM PDT

Tubagus Chaeri Wardana, terdakwa kasus dugaan suap pengurusan gugatan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK), dituntut hukuman penjara selama 10 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu, terdakwa yang akrab disapa Wawan ini juga dituntut membayar denda sebesar Rp 250 juta subsider 3 bulan kurungan.

"Menuntut supaya majelis hakim menjatuhkan hukuman selama 10 tahun penjara serta denda sebesar Rp 250 juta," ujar Jaksa Edy Hartoyo saat membacakan tuntutan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (26/5/2014).

Saat mendengarkan tuntutan jaksa terhadapnya, Wawan yang mengenakan kemeja batik warna cokelat lengan panjang ini hanya tertunduk.

Dengan mikropfon yang digenggam di tangan kanannya, Wawan yang duduk di kursi terdakwa itu juga sesekali melirik ke arah tim jaksa yang duduk di bagian kiri ruang sidang.

Usai mendengar tuntutan jaksa, Majelis hakim yang diketuai Matheus Samiadji meminta tanggapan kepada Wawan dan tim kuasa hukumnya.

"Terdakwa punya hak untuk mengajukan pembelaan. Bagaimana, apakah terdakwa mau menyampaikan pembelaan? Silakan konsultasikan ke penasihat hukum saudara," kata Hakim Matheus.

"Kami akan mengajukan pembelaan yang mulia.  Kami minta waktu 2 minggu untuk menyusun pledoi," kata salah satu kuasa hukum Wawan.

Majelis hakim pun menyetujui, sidang akhirnya ditunda hingga 9 Juni dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi. (Ein)

Dukung Jokowi-JK, Kader Golkar Dicopot dari Wakil Ketua Komisi I

Posted: 25 May 2014 09:42 PM PDT

Fungsionaris muda Partai Golkar yang salah satunya Ketua DPP Agus Gumiwang Kartasasmita memberikan dukungannya pada pasangan capres-cawapres Joko Widodo atau Jokowi-Jusuf Kalla atau JK. Padahal Partai Golkar telah menyatakan dukungannya pada pasangan capres-cawapres lain, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dukungan itu pun mendatangkan sanksi dari partai. Agus dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR. Hal ini disampaikan oleh politisi PDIP TB Hasanuddin yang mendapatkan kabar dari Ketua Fraksi Partai Golkar Setya Novanto.

"Saya dapat informasi dari Ketua Fraksi Golkar kalau Agus Gumiwang sebagai pimpinan atau Wakil Ketua Komisi I diganti Tantowi Yahya. Beliau tak sampaikan alasan," ujar TB Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Terkait hal tersebut, TB Hasanuddin tak mau berkomentar apa-apa. Ia mengaku tak mau mencampuri urusan partai lain. Namun dia mengaku belum melihat surat resmi pencopotan Agus.

"Saya tak mau masuk urusan partai. Di pimpinan kasih pemberitahuan, yang pimpin bukan Agus Gumiwang, tapi Tantowi. Saya belum terima surat resmi, baru informasi 10 menit lalu," ujarnya.

Partai Golkar sendiri, melalui ketua umumnya Aburizal Bakrie memberikan dukungan pada pasangan Prabowo-Hatta. Terkait kader yang 'mbalelo', Partai Golkar akan memberikan sanksi. (Ein)

Layanan WhatsApp Kembali Tumbang

Posted: 25 May 2014 09:42 PM PDT

Layanan aplikasi pesan instan WhatsApp dilaporkan kembali tumbang. Hal itu diketahui berlangsung selama beberapa menit, pagi hari tadi, sehingga mengakibatkan pengguna di seluruh dunia tidak dapat mengirim pesan.

Akibat kejadian ini, para pengguna WhatsApp di seluruh dunia banyak yang merasa kesal dan bereaksi marah karena mereka tidak bisa chatting. Percakapan chatting mereka tiba-tiba saja tidak bekerja.

"Ini adalah saat yang menyebalkan ketika Anda sedang chatting dengan seseorang, WhatsApp tiba-tiba berhenti bekerja. Zuckerberg Aku benci kamu," tulis salah satu pengguna WhatsApp, @martysdfgj, yang mengungkapnya kekesalannya di Twitter.

Menurut informasi dari Phone Arena, Senin (26/5/2014), server WhatsApp mati total selama beberapa menit. Namun sekarang layanan ini sudah bisa beroperasi lagi.

WhatsApp pun telah mengkonfirmasi melalui sebuah tweet bahwa layanannya sudah kembali pulih. "Layanan WhatsApp telah pulih kembali. Jika WhatsApp Anda masih mengalami masalah silahkan kunjungi whatsapp.com.

Kejadian yang sama juga pernah terjadi pada pertengahan Februari 2014, saat WhatsApp baru beberapa hari dibeli oleh Facebook pada tanggal 19 Februari 2014 dengan nilai akuisisi $ 19 miliar atau sekitar 223 triliun.

Drake Naksir Nicki Minaj, Bikin Rihanna Cemburu?

Posted: 25 May 2014 09:40 PM PDT

Beberapa waktu lalu, diketahui Drake dan Rihanna sudah tak lagi menjalin cinta. Di tengah gejolak keduanya, Nicki Minaj mengungkapkan hal yang cukup mengagetkan.

Nicki mengatakan Drake naksir dirinya selama bertahun-tahun, dan ingin menikahinya. Eit, tapi itu bukan sebenarnya. Ini berhubungan dengan album baru Nicki mendatang.

Ya, Drake ingin `menikah` dengan Nicki, itu terdengar dari lagunya berjudul Miss Me. Dan sekarang mereka telah berbincang tentang album baru Nicki bertajuk The Pink Print, di mana Drake mengajukan dua lagu untuk dinyanyikan bersama.

"Sejauh ini dia mengirimi saya dua lagu untuk dinyanyikan bersama di album baru," ungkap artis 31 tahun ini saat On Air dalam acara Ryan Seacrest, yang dilansir Hollywoodlife, Minggu (25/5/2014).

"Kita masih membahas, dan mereka masih membuat beberapa perubahan. Tapi saya belum memiliki lagu resmi dari Drake. Jadi, saya belum bisa mengatakan bahwa Drake berada di album saya karena saya tidak ingin mengatakan apapun sampai ada yang resmi," tambahnya.

Sebelumnya, saat masih bersama, Rihanna pernah menjadi tamu spesial di konser Would You Like a Tour Drake di Paris. Mereka pun tampil romantis berdua di atas panggung [baca: Romantis, Drake Ajak Rihanna Duet Bareng di Konser 'Would You Like a Tour' di Paris].(Mer/Ade)

 

Tidak ada komentar: