Kamis, 15 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Timnas U-23 Butuh Delapan Uji Coba Internasional Lagi

Posted: 15 May 2014 09:12 PM PDT

Timnas U-23 membutuhkan sekitar tujuh sampai delapan uji coba Internasional guna mematangkan persiapan jelang Asian Games 2014 di Incheon 19 September-4 Oktober 2014. Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengungkapkan timnya masih butuh lawan kuat lagi atau kualitasnya berada di atas Alfin Ismail Tuasalamony dan kawan-kawan.

Timnas U-23 sudah petik pelajaran berharga ketika tahan timnas senior Republik Dominika 1-1 di laga uji coba, Kamis (15/5/2014). "Saya ingin lawan tim-tim dari Eropa. Sehingga anak-anak bisa mengambil pelajaran, bagaimana ketika menghadapi tim yang lebih kuat. Apakah mereka tetap bisa bermain dengan cara kami sendiri," paparnya seperti dikutip Goal.com.

Uji coba internasional dibutuhkan untuk terus memperbaiki kelemahan yang masih dimiliki timnas U-23."Yang jelas, waktu kami untuk pelatnas tidak terlalu banyak. Mungkin di bulan puasa yang cukup lama sekitar tiga sampai empat minggu kami bisa berkumpul. Pada saat itu, saya ingin lawan uji coba yang kami hadapi tingkatnya sedikit di atas kami," ujar Aji.

Garuda Muda memang membutuhkan lawan kuat. Ini karena lawan timnas U-23 yang akan dihadapi di Asian Games adalah negara-negara kuat di Asia. Pemain timnas U-23 akan dikembalikan ke klub hari ini.

Rencananya, pelatnas akan dimulai kembali pada 20 Juni, dengan durasi waktu sekitar satu minggu hingga sembilan hari.

Setiap Bank Harus Punya Pejabat Perlindungan Data Nasabah

Posted: 15 May 2014 09:10 PM PDT

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) meminta kepada seluruh bank yang beroperasi di Indonesia untuk merekrut seorang manajer atau pejabat yang khusus mengurusi perlindungan data nasabah (Chief Privacy Officer). Jabatan ini diperlukan untuk bertanggung jawab secara khusus mengenai basis data nasabahnya.

"Sudah waktunya PT Bank Mandiri Tbk dan bank lainnya punya Chief Privacy Officer yang bertanggung jawab terhadap perlindungan data nasabah," ujar Ketua Pengurus Harian YLKI, Sudaryatmo saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Selama ini, setau dia, perbankan di Indonesia belum ada yang mempunyai orang yang menduduki jabatan tersebut, sehingga jaminan pengamanan data nasabah masih sangat lemah. akibatnya, dana-data nasabah tersebut dapat tembus oleh pelaku kejahatan atau pihak ketiga.

"Berdasarkan riset YLKI dan laporan tahunan perbankan, belum ada bank di Tanah Air yang mempunyai Chief Privacy Officer. Padahal beberapa bank dan perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat (AS) sudah punya Kepala Perlindungan Data Nasabah," tegasnya.

Sudaryatmo meminta agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mewajibkan setiap perbankan mempunyai jabatan tersebut, di samping terus mengedukasi nasabah terkait kasus pembobolan.

"OJK juga harus memastikan bahwa bank yang beroperasi di Indonesia punya sistem kehandalan dalam pengamanan data pribadi, selain adanya garansi dari pihak ketiga," ucapnya.

Langkah ini menanggapi kasus skimming mesin ATM Bank Mandiri yang mengakibatkan lenyapnya uang nasabah dan pemblokiran ribuan ATM nasabah. (Fik/Gdn)

Bikin Pengajian, Zaskia Mecca Curhat Soal Masalah Rumah Tangga

Posted: 15 May 2014 09:10 PM PDT

Dibalik kesibukannya yang padat di pentas hiburan, Zaskia Adya Mecca masih menyempatkan diri untuk mengajak rekan-rekannya berkumpul dan mengaji bersama. Menurut Zaskia, mengaji menjadi momen yang paling dirindukannya sejak menikah, punya anak dan sibuk dengan aktivitas lain.

"Dulu sebelum menikah aku ikut di pengajin di Din Syamsudin. Aku merasakan setiap minggu dicharge (keimanan). Aku ingin rumahku menjadi berkah," kata Zaskia saat ditemui di kediamannya di kawasan Ampera, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (15/5/2014).

Banyak hal positif yang didapatkan Zaskia saat mengaji bersama. Terutama, saat membahas masalah-masalah yang berhubungan dengan kehidupan seorang wanita dan tugas sebagai seorang istri.

"Kebetulan kan pengajian memang perempuan semua, jadi lebih kepada curhat apa yang kita rasakan. Problem masing-masing. Tadi juga membahas rumah tangga dan perempuan," tegasnya.

Masih menurut Zaskia, pengajian yang dibentuknya bersama rekan-rekan selebriti seperti Puput Melati, Delia Septianti dan Eno Lerian itu sedikit banyak dibuat untuk menghilangkan rasa galau.

"Menjawab kegalauan kita sebagai ibu muda yang sudah punya anak. Yang sebelum nikah kita sudah datang ke pengajian pas nikah kita justru sibuk sama butik dan kesibukan masing-masing," tutupnya.(Gie/Mer)

Dahlan Iskan Menang Konvensi, Belum Tentu Capres Demokrat

Posted: 15 May 2014 09:09 PM PDT

Komite Konvensi Capres Partai Demokrat telah mengantongi hasil survei elektebilitas peserta konvensi. Yang jadi pemenangnya adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Namun, Anggota Komite Konvensi Capres Partai Demokrat Suaidi Marasabessy menyatakan, meski keluar sebagai juara, tidak otomatis Dahlan dicalonkan Partai Demokrat sebagai presiden pada Pilpres 2014.

"Apakah menjadi capres atau tidak kita lihat saja nanti," kata Suaidi saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Berdasarkan jadwal, Komite Konvensi Capres Partai Demokrat akan menyerahkan hasil survei konvensi kepada para peserta pukul 13.30 WIB. "Keterangan pers Ketua Komite dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY pada pukul 16.00 WIB," tukas Suaidi.

Konvensi Partai Demokrat diikuti 11 peserta yang berasal dari dalam dan luar Partai Demokrat. Mereka adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan, mantan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, anggota BPK Ali Masykur Musa, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo.

Serta, mantan Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Djalal, Rektor Paramadina Anies Baswedan, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua DPR Marzuki Alie, dan mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto.

Mercedes Benz Siapkan Pesaing BMW X6

Posted: 15 May 2014 09:09 PM PDT

Pabrikan berlogo three pointed stars, Mercedes Benz, rupanya tidak tinggal diam atas langkah rival senegaranya yaitu BMW membuat X6 yang mengusung model Sport Utility Vehicle (SUV) berdesain kompak. Pabrikan yang bermarkas di kota Stuttgart, Jerman, ini menyiapkan sebuah crossover yang digadang-gadang bisa menjadi pesaing berat bagi X6.

Melansir laman Motorauthority, Jumat (16/5/2014), Baru-baru ini beredar foto spyshoot dari crossover Mercedes tersebut di dunia maya. Crossover tersebut nantinya akan menggunakan platform dari M-Class dan diproduksi menjadi satu dengan varian SUV Mercedes lainnya di pabrik Tuscaloosa, Alabama.

Crossover ini akan menjadi keluarga baru ML-Class kelima yang mengusung model buritan beserta lampu belakang yang mengadopsi dari keluarga sedan mewah Mercedes yaitu S-Class.

Menurut desas-desus yang berkembang, pesaing dari BMW X6 ini akan mengusung nama model MLC atau M-Class Coupe. Penamaan yang dilakukan oleh Mercedes ini diadopsi dari penamaan produk Mercedes lainnya seperti C-Class, E-Class, atau S-Class.

Tak hanya akan meluncurkan sebuah crossover berbasis coupe, pihak Mercedes juga sedang merencanakan generasi terbaru dari GLK-Class yang mengusung desain coupe. Kedua desain tersebut sebelumnya telah diperkenalkan oleh Mercedes dalam gelaran Beijing Motor Show bulan lalu namun masih dalam berupa konsep.

Mercedes Benz rencananya akan meluncurkan pesaing berat berat dari BMW X6 ini pada kuartal ketiga tahun 2015 mendatang dan paling lambat kemungkinan di awal 2016. Namun, hingga saat ini pihak Mercedes belum membocorkan rencana peluncuran untuk GLK Class berbasis coupe. (Ysp/Gdn)

3 Desainer Dunia Ramai-ramai Buka Toko Baru di Bulan Mei

Posted: 15 May 2014 09:03 PM PDT

Musim panas yang sekaligus jadi musim liburan segera tiba. Berbagai pesta akan segera digelar juga menyambut musim panas ini, dan tentu saja hal ini adalah ladang yang sedang panen bagi para desainer.

Tiga desainer dunia membuka toko barunya dalam bulan yang sama, Mei ini. Siapa sajakah mereka, dan apa saja konsep dan koleksi yang ditawarkan kali ini?

Simak laporan tim Lifestyle Liputan6.com.

Fendi

Fendi

Fendi membuka butik barunya di London awal Mei lalu. Berlokasi di area Bond Street store, pembukaan butik ini diramaikan oleh kedatangan khusus sang maestro, Karl Lagerfeld.

Pestanya sendiri berlangsung meriah, dengan konsep in-store cocktails - yang dipandu oleh trio Karl Lagerfeld, Silvia Venturini Fendi, dan Pietro Beccari.

Usai acara, sejumlah tamu diundang makan malam secara khusus di Sotheby's, dimana meja-meja makan dihiasi dengan vas berisi penuh bunga peoni rancangan Fiona Leahy Design.

Para tamu yang hadir dalam pembukaan Fendi ini antara lain: mantan supermodle Naomi Campbell, Lily Allen, kakak beriadik Cara dan Poppy Delevingne, Suki Waterhouse, Arizona Muse, Tallulah Harlech, dan Sam McKnight.

Koleksi terbaru yang diandalkan dalam butik ini sebuah sisi dengan rak yang berisi penuh koleksi terbaru sepanjang musim ini.


Prada

Prada

Inilah butik pop-up pertama untuk label mewah. Khusus menampilkan seluruh koleksi rancangannya, Prada membuka butik pop-up berkonsep pameran dengan nama Pradasphere mulai awal Mei ini.

Untuk pembukaan butik Pop-up ini, Prada bekerjasama dengan jaringan pusat perbelanjaan barang mewah, Harrods.
Berlokasi di Harrod's Knightsbrige store, Pradasphere hanya dibuka hingga akhir Mei ini, dan belum diketahui apakah akan diperpanjang atau dibuka lagi musim mendatang.

Dengan konsep pameran bergaya retro ini, para pengunjung dan calon pembeli serasa memasuki museum dan bukannya butik mewah biasa.

Seluruh koleksi pakaian terbaru ditampilkan melalui manekin, sementara koleksi aksesoris, tas, dipajang dalam etalase cantik bak museum. Oh, dan semuanya ditampilkan tanpa sisa dan dapat dibeli langsung!

Sepanjang pesta pembukaan, dihadiri oleh Laura Bailey, Samantha Barks, Daisy Lowe, Ophelia Lovibond, Bonnie Wright, serta model Cara Delevingne dan Suki Waterhouse.

Alexander McQueen

Alexander McQueen

Desainer adibusana, Alexander McQueen baru saja membuka Flagship Store terbarunya di London awal Mei ini.
Konsep ruangannya dikerjakan oleh Sarah Burton yang juga bekerja di Alexander McQueen, bekerjasama dengan David Collins Studio.

Butik ini akan menampilkan koleksi terbaru dari panggung catwalk ditambah koleksi ready to wear Alexander McQueen, serta koleksi alas kaki.

McQ London Flagship Store yang berlokasi di 14 Dover Street ini berada dalam komplek pertokoan yang bergaya Georgian. Seluruh butik ini menempati ruangan tiga lantai dengan luas total 3 ribu kaki persegi.

Selain interior dan koleksinya, yang menairk di butik ini adalah dua fitur interaktifnya. Di lantai dasar, para pengunjung akan disambut dengan meja digital interaktif dan billboard yang menampilkan iklan terbaru merek ini. Selain itu, terdapat Gesture-controlled mirrors di lantai satu dan lantai dasar yang memungkinkan para pengunjung mencoba koleksi terbaru yang ada tanpa harus mengenakannya.

Disini, Anda hanya tinggal mencari koleksi yang ANda inginkan melalui cermin tersebut, lalu mencobanya dengan hanya berdiri saja. Anda bahkan bisa mengambil foto dengan koleksi terbaru di depan cermin ini dan menautkannya di jaringan social media atau email.

Artoncode, Startup Lokal yang Tak Sekadar Buat Game

Posted: 15 May 2014 09:01 PM PDT

Perusahaan rintisan atau startup mulai banyak bermunculan di Tanah Air, salah satunya di industri game. Meski kegemaran terhadap game menjadi salah satu dasar mengembangkan game, tapi itu saja tak cukup untuk bisa sukses.

Setidaknya hal ini menjadi keyakinan salah satu startup studio game Indonesia, Artoncode. Startup yang baru berdiri pada 2012 ini merasa bahwa untuk bisa sukses di industri game, dibutuhkan lebih dari sekedar kegemaran. Tapi juga harus memiliki konsep bisnis yang akan dijalankan untuk bisa mencapai target yang diinginkan.

"Dulu kalau membuat studio game itu biasanya berawal dari kegemaran, tapi seharusnya juga ada perspektif bisnisnya. Dari sana lah kami dan para founder mengeksplor sisi bisnis, visi, dan berbagai hal lainnya, termasuk pembagian tugas yang fokus membuat produk," ungkap Chief Executive Officer (CEO) Artoncode, Indra Gunawan, saat berkunjung ke markas Liputan6.

Artoncode berasal dari tiga kata yaitu 'Art'. 'On, dan 'Code'. Sesuai dengan namanya, Artoncode yakin bahwa video game adalah sebuah karya seni yang dicetak di barisan kode. Karena itu, tim di baliknya selalu berusaha membuat game berkualitas tinggi.

Startup ini didirikan oleh sosok yang tidak asing lagi dalam dunia startup Indonesia yaitu Wenas Agustiawan, Dimas Surya, dan Jeffry Anthony. Wenas dan Dimas adalah pendiri Tiket.com dan Wayang.co.id. Keduanya juga bekerjasama dengan Jeffry mengembangkan Phase Solusindo dan Bouncity.

Sejak awal berdiri, para punggawa yang berjumlah 18 orang di Artoncode ingin menjadikan startup ini sebagai studio game dan animasi AAA di Asia Tenggara yang fokus dalam membuat produk game dan animasi premium.

"Kita ingin IP (Intellectual Propert) lokal bisa dikenal lebih luas, seperti Angry Birds yang selain game, tapi mereka juga ada merchandise dan produk lainnya. Dengan begitu, orang-orang lebih mengenal produk kita," ungkap Indra.

Selama satu setengah tahun berdiri, Artoncode telah menghasilkan tiga game mobile yaitu Faunia Rencher, Faunia Paw!, dan Melody Anak Indonesia. Faunia Paw! adalah game terbaru Artoncode yang dirilis pada April 2014 dan tersedia di App Store dan Google Play.

"Tahun ini akan ada dua game baru yang diluncurkan," sambungnya.

Meski baru berumur satu setengah tahun dan merilis tiga game, tapi Artoncode telah menyabet sederatan prestasi sebagai pemenang, di antaranya INAICTA 2012, SPARX UP 2012, GDA 2013, dan Kotak Game Award 2013. Selain itu juga pernah masuk nominasi APICTA 2012 dan BUBU Award 0.8.

Adik Sedih Lihat Olga Syahputra Jalani Perawatan

Posted: 15 May 2014 09:00 PM PDT

Perawatan yang dilakukan presenter dan komedian Olga Syahputra di Singapura membuat orang-orang terdekatnya terenyuh. Termasuk Billy Syahputra, adik kandung Olga, yang ikut khawatir dengan kondisi kesehatan sang kakak.

Hal itu diungkapkan oleh sahabat Olga dan Billy, Denny Cagur. Menurut Denny, sejak Olga menjalani perawatan di Jakarta, Billy selalu terlihat sedih dan tak ceria seperti biasa.

"Aku lihat sih Billy terlihat sedih, murung gitu. Tapi nggak tahu gimana (kesehatan Olga)," ucap Denny saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (16/5/2014).

Hingga kini, belum ada perkembangan terbaru soal kondisi kesehatan Olga. Sementara itu, Billy yang sempat pulang ke Indonesia dan tampil di televisi, sudah kembali bertolak ke Negeri Singa.

"Aku masih nggak tahu perkembangannya seperti apa. Kita doakan yang terbaik saja buat Olga," tutup Denny.

Sudah hampir dua pekan Olga Syahputra menjalani perawatan di Singapura. Berdasarkan keterangan dari sahabat-sahabatnya, Olga sudah dalam kondisi stabil dan kini menjalani pemulihan dengan cepat.

Berhembus kabar, seiring dengan membaiknya kondisi Olga, ia juga akan kembali diterbangkan ke Indonesia untuk menjalani perawatan di rumah.(Gie/Mer)

Dua Kasus MERS Ditemukan di Belanda

Posted: 15 May 2014 09:00 PM PDT

Dua kasus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) ditemukan di Belanda. Kasus tersebut terjadi pada dua anggota keluarga, yakni seorang pria dan wanita yang melakukan perjalanan bersama ke Arab Saudi.  Keduanya sudah dikonfirmasi sebagai pembawa virus MERS dan dilaporkan dalam kondisi stabil dan terisolasi di rumah sakit.

Juru Bicara Departemen Kesehatan Belanda Harald Wychge mengatakan petugas belum tahu keduanya terinfeksi dari siapa atau kapan terjadinya. Keduanya berbagi kamar selama dua minggu di Arab Saudi.

Para pejabat belum tahu apakah salah satunya menginfeksi yang lain atau keduanya terinfeksi di lokasi yang sama. Namun, ia menegaskan bahwa salah satu dari pasien yang terinfeksi pernah mendatangi peternakan unta ketika di Arab Saudi.

"Yang juga diketahui adalah kedua pasien kondisinya rentan terhadap infeksi virus ini," kata Wychgel seperti dilansir MedPageToday, Jumat (16/5/2014).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya sudah mengumumkan bahwa penyebaran virus ini sudah sangat mendesak. Tapi, hingga saat ini belum menyebutnya sebagai kondisi Darurat Kesehatan Global.

MERS pertama kali muncul pada 2012 di Semenanjung Arab. Pada saat itu, dokter mengamati pasien yang dicurigai memiliki gejala seperti flu. MERS menyerang sistem pernapasan, dan gejalanya bisa menyebabkan pneumonia atau gagal ginjal. Menurut WHO, ada sekitar 570 kasus MERS yang sudah dikonfirmasi, termasuk 171 kematian.

Kepala National Center for Immunization and Respiratory Diseases, CDC, Anne Schuchat, mengatakan karena belum jelasnya virus MERS, salah satu pertahanan terbesar adalah kesadaran. MERS merupakan virus yang relatif baru yang memiliki tingkat kematian yang tinggi.

"Kami belum memiliki bukti hingga sekarang bahwa ini (penularan) melalui udara...seperti cara virus campak," kata Schuchat.

Sebelumnya, dua kasus telah diidentifikasi terjadi di Amerika Serikat. Satu pasien di Indiana dan satunya lagi di Florida. Kedua pasien merupakan pelayan kesehatan yang bertugas di Arab Saudi. Teori yang saat ini beredar adalah MERS paling sering ditularkan melalui petugas kesehatan.



Anda Tipe Stalker dan Sosmed Seperti Apa, Cek di Sini

Posted: 15 May 2014 08:57 PM PDT

Sosial media membuat penggunanya bebas menuliskan dan memposting foto tentang dirinya maupun orang lain. Terkadang hal ini membuat celah bagi orang-orang untuk mengetahui kegiatan, aktivitas, maupun perasaan yang sedang ia rasakan, karena sosial media bebas digunakan oleh siapapun tanpa melihat batas umur atau dari kalangan mana.

Celah yang saya maksud di atas yaitu seperti orang yang sedang pendekatan atau lebih dikenal dengan pdkt, mereka bisa dengan mudah mengetahui hobi atau aktivitas apa saja yang sedang di kerjakan oleh orang tersebut. Stalking atau stalker adalah sebutan yang biasa dipakai untuk orang-orang yang kepo atau ingin tahu tentang kehidupan seseorang melalui sosial media.

Walaupun para pengguna sosmed sedang tidak memiliki incaran untuk pdkt, tetapi stalker seakan sudah menjadi budaya bagi para onliner. Mengetahui kicauan orang lain atau sekedar melihat-lihat postingan foto membuat para stalker merasa lebih mengenal orang yang mereka kepo-in.

Berbagai macam situs berbagi kicauan dan foto seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, Linked in dan Blog yang sering kita gunakan setiap hari memang menarik untuk Anda stalker, apalagi Anda sedang memiliki motif tertentu.

Yuk kita lihat Anda termasuk tipe stalker seperti apa, dan sosmed apa yang cocok dengan karakter Anda?

Anda termasuk karakter pendiam dan malu-malu? sosmed seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Blog cocok untuk Anda. Sosmed yang disebutkan di atas merupakan sosmed yang paling sering di gunakan da di kepo-in oleh onliner, karena situs tersebut tidak mempunyai notifikasi bagi siapapun orang yang melihat akun Anda. Jadi, siapa pun orangnya bebas melihat akun Anda tanpa harus takut terlihat kepo oleh si empunya akun.

Karakter cuek, pemberani dan tidak pemalu sangat cocok dengan Path. Sosmed tersebut merupakan sosmed yang rawan untuk para stalker karena setiap Anda kepo terhadap salah satu akun, situs tersebut akan memberikan notifikasi siapa saja orang yang sudah melihat akun Anda. Padahal Path merupakan sosmed yang paling menarik untuk di kepo-in, karena situs berbagi kegiatan dan aktivitas ini mencangkup kegiatan tentang si empunya akun. 

Jadi, Anda termasuk tipe stalker seperti apa?

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Seleb Indonesia Pamer Dinner Bareng Victoria Beckham di Instagram 

Perempuan ini "Pede" Luar Biasa, tapi Dibenci

Fotografer Ini Memadukan Adegan Film dengan Objek yang Difotonya 

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

 

Tidak ada komentar: