Jumat, 16 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


5 Ribu Pendekar Silat Akan Atraksi di Malioboro

Posted: 16 May 2014 08:23 PM PDT

Lebih dari 5 ribu pendekar dipastikan akan menghadiri Pencak Malioboro Festival (PMF) ketiga mulai dari 30 Mei 2014- 1 Juni 2014. Humas PMF Jito mengatakan, PMF tahun ini akan dihadiri pendekar-pendekar dari nusantara hingga dari luar negeri.

Jito yakin pendekar silat akan sangat antusias untuk hadir di Jogjakarta karena acara tahunan ini menjadi pestanya para pendekar silat di Indonesia bahkan dunia. Jito menyebut acara PMF bahkan menjadi sarana pemersatu pendekar yang pernah berselisih.

"Saya rasa lebih dari 5 ribu. Soalnya seluruh pendekar di seluruh Indonesia mau hadir di Jogja. Bahkan ada dari salah satu provinsi meminta pembatasan kuota peserta. Karena jika tidak, panitia akan kewalahan. Gimana ga, setiap perguruan itu mau ngirim 800 sampai seribu orang," kata Jito di kantor UPT Malioboro Jumat (16/05/2014).

Jito menambhkan kegiatan PMF ketiga ini akan berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Diantaranya menggunakan 3 tempat dalam pelaksanaan dan penampilan 30 tim dalam  festival komposisi gerak pencak. Selain itu, acara tahun ini juga lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kenapa mereka tidak memakai nama perguruan dalam komposisi gerak pencak agar tidak ada seolah pertandingan. Kita mau mereka meninggalkan keakuan demi pencak silat ini. Tahun ini ada 3 tempat pertama di eks Pasar Ngasem, Balaikota dan Malioboro," ujar Jito.

Khusus pawai pencak di Malioboro akan dilaksanakan pada 1 Juni 2014 mulai dari Abu Bakar Ali sampai Alun-Alun Utara pukul 13.00 sampai 17.00 wib. Sementara pada malam harinya akan digelar puncak pesta Pencak Malioboro Festival.

"Nanti ada salah satu perguruan dari Jateng yang akan menampilkan aksi silatnya dengan iringan lagu gendhing jawa. Ini menarik ternyata seni beladiri tidak hanya beladiri tapi juga seni musik. Jadi kalo kita gabungkan ya seluruh elemen pasti akan menyatu," pungkas mantan wartawan ini.

Satu Lagi, Smartphone Mewah yang Berharga Wah!

Posted: 16 May 2014 08:12 PM PDT

Produsen ponsel mewah, Gresso, kembali memperkenalkan smartphone anyarnya yang masuk dalam varian baru yaitu Radical Black Edition. Seperti generasi sebelumnya, jajaran smartphone ini juga dilapisi dengan logam mulia.

Menurut yang dilansir GSM Arena, Sabtu (17/5/2014), Radical Black Edition dibanderol mulai dari US$ 2.500 atau sekitar Rp 28,6 juta. Lalu, apa yang membuatnya begitu spesial?

Layaknya edisi Gresso Radical versi original, Gresso Radical Black Edition juga turut hadir dalam 3 varian dengan masing-masing logo yang terbuat dari emas, emas putih, dan titanium.

Lantaran material yang digunakannya, smartphone berdimensi 138 х 69 х 12 mm ini memiliki bobot sekitar 219 gram. Soal harga, seri Radical Black R3 dan Radical Black R2 dibanderol US$ 3.000 atau sekitar Rp 34,3 juta serta Gresso Radical Black R1 seharga US$ 2500.

Untuk spesifikasi tak ada yang berbeda, ketiganya dilengkapi layar 4,5 inci qHD 960 x 540 piksel, ditopang prosesor quad-core 1,2GHz, memori internal 36 GB dan kamera 8 megapiksel.

Pada awal April 2014, Gresso meluncurkan smartphone premium dual-SIM pertama yang diberi nama Azimuth. Handset tersebut dilego mulai dari US$ 2.000 atau sekitar Rp 22,9 juta - terbuat dari titanium dengan kedua tombol dan logo berbalut emas putih 18 karat.

Market Review: Sentimen Politik Bikin IHSG Perkasa

Posted: 16 May 2014 08:10 PM PDT

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu bergerak perkasa pada pekan ini. Bahkan IHSG ditutup naik 39,93 poin ke level 5.031 pada Jumat 16 Mei 2014. Sentimen politik dan aksi beli investor asing mendukung gerak IHSG.

Selama pekan ini, investor menunggu peta koalisi partai politik dan pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden (Capres). Sentimen politik ini begitu kuat mempengaruhi gerak indeks saham sehingga menguat 2,71% pada pekan ini.

Oleh karena itu, pelaku pasar mengesampingkan sentimen regional dan global. Bahkan investor asing terus masuk ke bursa saham dengan mencatatkan aksi beli bersih mencapai Rp 3,71 triliun.

Lalu melihat kondisi tersebut, saham-saham apa yang diburu pelaku pasar? Sektor saham apa saja yang menopang gerak IHSG? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Analis PT MNC Securities, Reza Nugraha:

Pekan Depan, Messi Jadi Pemain Bergaji Termahal

Posted: 16 May 2014 08:06 PM PDT

Bintang Barcelona Lionel Messi pekan depan akan menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia. Gaji Messi bakal mengungguli Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid setelah baru saja menyepakati kontrak baru bersama Blaugrana.

Kemarin, Jumat 16 Mei 2014, Barca mengumumkan sudah mencapai kesepakatan dengan Messi mengenai kontrak baru. Pemuda Argentina itu baru akan menadatangani perpanjangan kontrak beberapa hari mendatang.

Dalam pengumuman resminya Barca belum memberitahu detail kontrak baru ini seperti berapa lama durasi kontrak dan gaji baru Messi. Namun media Spanyol Marca sudah mendapat bocoran berapa gaji yang diterima Messi pada kontrak baru ini.

Marca mengklaim Messi akan menerima bayaran 20 juta euro per tahun setelah pajak. Pendapatan Messi bisa bertambah tiga juta euro tergantung prestasinya di atas lapangan.

Dengan gaji 20 juta euro maka Messi mengalahkan pendapatan Ronaldo, yang mendapat 18 juta euro setelah pajak, Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain) 14,67 juta euro dan Radamel Falcao (AS Monaco) 14,5 juta euro.

Main Star Wars VII, Carrie Fisher Kurangi Berat di Usia 57

Posted: 16 May 2014 08:00 PM PDT

Aktris Carrie Fisher yang kembali dipanggil untuk memainkan karakter Princess Leia (Putri Leia) di Star Wars: Episode VII, belakangan sukses mengurangi berat badannya sebanyak 40 pon atau sekitar 18 kilograms (kg).

Memasuki usia 57 tahun, Carrie pun masih terlihat bugar. Penampilan segarnya di usia yang tak lagi muda diperlihatkannya kala ia mendatangi sebuah pelelangan tahap akhir oleh Profiles in History di North Hollywood, California.

Dilansir dari Ace Showbiz (16 Mei 2014), kala itu sang aktris mengenakan gaun lengan panjang berwarna hitam gelap dan merah dengan sepatu hak tinggi yang tampak sesuai. Ia datang bersama ibunya, Debbie Reynolds yang kini berusia 82 tahun dengan penampilan segar dibalut celana panjang biru dan sandal bertali.

Berbicara mengenai putrinya, Debbie Reynolds pun mengatakan kepada laman Ekstra bahwa Carrie sedang menjalani program diet dalam rangka persiapan untuk pembuatan film baru Star Wars.



"Carrie sangat gembira akan hal itu. Ia sudah berdiet sejak saat itu, karena mereka harus tampak normal, sehingga ia tampak hebat. Ia sangat bersemangat, seperti kita semua, karena kami semua cinta 'Star Wars'," ungkapnya.

Syuting film Star Wars sendiri, pertama kali akan dilaksanakan di wilayah Timur Tengah, tepatnya kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Sebuah akun Twitter dari studio Bad Robot akan memberikan informasi perihal di balik layar pembuatan film terbaru bertema Perang Bintang ini.

Nama-nama bintang yang baru akan dilibatkan dalam Star Wars: Episode VII antara lain adalah Oscar Isaac, Adam Driver, John Boyega, Domhnall Gleeson, Daisy Ridley, Andy Serkis, dan Max von Sydow.

Sementara itu, beberapa bintang yang pernah tampil di film klasik seperti Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Kenny Baker juga akan dimunculkan kembali.

Star Wars: Episode VII direncanakan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang. Fans pun dituntut bersabar dalam menunggu tayangnya petualangan seru kaum Jedi versi muda itu.

Selain itu, Star Wars Episode VIII sudah dijadwalkan untuk rilis pada 2017 dan Star Wars Episode IX akan menyusul pada 2019. Tiga buah spin-off yang berfokus pada kisah film pun kini sedang dalam tahap pengembangan untuk diluncurkan menyempil di antara tahun rilis film-film utama Star Wars.(Rul/*)

PKS Sodorkan 3 Cawapres ke Prabowo

Posted: 16 May 2014 07:51 PM PDT

PKS akan mendeklarasikan berkoalisi dengan Gerindra, Sabtu siang ini, yang otomatis mendukung capres Prabowo Subianto. Koalisi tenda besar pun bakal terwujud, yang terdiri dari Gerindra, PAN, PPP, dan PKS.

Sejauh ini, Prabowo dinyatakan telah memilih Hatta Rajasa sebagai cawapres. Meski demikian, PKS mengaku telah menyodorkan 3 nama kadernya sebagai cawapres Prabowo.

"Jika berkenan Prabowo bisa mengambil 1 dari 3 nama yang diajukan. Putusan ada pada Pak Prabowo," ujar Kepala Bidang Koordinasi Kehumasan DPP PKS Mardani , seperti dimuat dari situs PKS.or.id, Sabtu (17/5/2014).

Siapa saja ketiga nama itu? Mardani tak menjelaskan.

Terkait deklarasi koalisi, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid berharap partainya akan terus maju dengan baik setelah berkoalisi dengan Gerindra.

"Tadi beri nasihat nikah, sebentar lagi saksi nikah, juga nanti siang koalisi dengan Gerindra. Semoga hari-hari kita selalu berkah jauh dari fitnah," ujar Hidayat, lewat akun Twitternya, @hnurwahid.

Dengan bergabungnya PKS, maka koalisi Gerindra, PAN, dan PAN memegang modal suara 32,72 % sebagai persyaratan pendaftaran capres, presidential thresold atau 25% suara sah nasional atau 20% kursi DPR.

Winxs - Cute Cool Popular

Posted: 16 May 2014 07:43 PM PDT

Winxs membawakan lagu Cute Cool Popular dalam acara Inbox SCTV (17/05/2014).

Cherrybelle - Pergi Ke Bulan

Posted: 16 May 2014 07:43 PM PDT

Cherrybelle membawakan lagu Pergi Ke Bulan dalam acara Inbox SCTV (17/05/2014).

Cherrybelle - Diam-Diam Suka

Posted: 16 May 2014 07:43 PM PDT

Cherrybelle membawakan lagu Diam-Diam Suka dalam acara Inbox SCTV (17/05/2014).

Bastian Steel - Surat Izin Mencinta

Posted: 16 May 2014 07:43 PM PDT

Bastian Steel membawakan lagu Surat Izin Mencinta dalam acara Inbox SCTV (17/05/2014).

Tidak ada komentar: