Senin, 05 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Royal Brunei Airlines Pesan Pesawat A320neo

Posted: 05 May 2014 08:51 PM PDT

Royal Brunei Airlines telah menandatangani kontrak dengan Airbus untuk kepastian pemesanan tujuh pesawat A320neo.
Selain itu, ada tiga pilihan tambahan yang merupakan bagian dari fase terbaru program modernisasi armada mereka.

A320neo memiliki tata letak dua belas premium dan akan dioperasikan pada jaringan regional maskapai yang menghubungkan Bandar Seri Begawan dengan berbagai tujuan di Asia. Pesawat itu menggunakan mesin Pratt and Whitney PW1100G-JM.

"RB telah berhasil mengoperasikan pesawat jenis A320 sejak 2003. Kami yakin versi terbaru NEO ini akan memberikan efisiensi lebih tinggi dengan pengurangan bahan bakar sebesar 15% dan pengurangan dampak terhadap lingkungan yang signifikan," ujar Dermot Mannion, Wakil Ketua Royal Brunei Airlines, dalam siaran pers, Selasa (6/5/2014).

Ia menambahkan, pesawat ini memiliki jangkauan terbang lebih jauh dan kemampuan kargo di bawah lantai yang signifikan.

Sementara itu, Chief Operating Officer-Customer Airbus, John Leahy mengatakan, pesanan ini memperkuat kepemimpinan A320neo di pasar pesawat berlorong tunggal. Royal Brunei Airlines pun menegaskan kembali komitmennya terhadap pesawat jenis A320.

Pesawat jenis A320 merupakan lini produk pesawat berlorong tunggal paling diminati di dunia dengan lebih dari 10.200 pesanan pesawat. Hingga kini lebih dari 6.000 pesawat yang telah dikirimkan.

Versi terbaru pesawat ini, A320neo menggabungkan mesin baru dan perangkat ujung sayap Sharklet yang penggunaan keduanya menghasilkan penghematan bahan bakar hingga 15%.

Hingga akhir Maret 2014, pesanan untuk pesawat NEO telah mencapai lebih dari 2.700 pesawat dari 50 pelanggan di seluruh dunia, mewakili 60% dari pesanan dalam kategorinya.

Arctic Monkeys Masih Andalkan Lagu di Album AM

Posted: 05 May 2014 08:45 PM PDT

Arctic Monkeys kembali membawa kabar gembira kepada fansnya. Band asal Inggris ini baru saja mengumumkan rencana perilisan single Snap Out of It sebagai jagoan baru mereka.

Akan tetapi, Snap Out of It sendiri bukanlah karya asing di mata fans Arctic Monkeys. Lagu tersebut sebelumnya sudah dipasang sebagai salah satu nomor dari album AM yang rilis pada 6 September 2013 lalu.

Snap Out of It bakal menyusul single lain dari album AM seperti R U Mine?, Do I Wanna Know?, Why'd You Only Call Me When You're High?, One for the Road, dan Arabella yang sukses membawa Arctic Monkeys ke posisi puncak berbagai chart.

Rencananya, Snap Out of It resmi menjadi sebuah single pada 9 Juni 2014 mendatang setelah seluruh personel band menjalani dua konser besar di Finsbury Park, London.

Arctic Monkeys merupakan band beraliran indie rock yang dibentuk pada 2002 silam dan terdiri dari Alex Turner (vokal, gitar), Jamie Cook (gitar), Nick O'Malley (bass), dan Matt Helders (drum).

Penjualan album AM sudah mencapai lebih dari 600 ribu kopi di Inggris hingga saat ini. Album tersebut juga sukses menjadi yang terlaris kedua secara cepat sepanjang 2013 setelah Random Access Memories milik Daft Punk. Saat itu, Daft Punk sukses menjual 165 ribu kopi pada Mei 2013, sementara Arctic Monkeys menjual sebanyak 157 ribu kopi.

Barcelona Ramaikan Perburuan Eden Hazard

Posted: 05 May 2014 08:34 PM PDT

Barcelona siap memanaskan persaingan untuk mendapatkan winger Chelsea Eden Hazard. Blaugrana sedang mengamati situasi Hazard di Chelsea sebelum memutuskan mengajukan penawaran resmi.

Hazard sedang bermasalah di Chelsea. Hubungan pemuda Belgia ini dengan manajer Jose Mourinho memanas. Hazard mengkritik Mourinho karena kurang suka dengan gaya main Chelsea yang sangat bertahan akhir-akhir ini.

Mourinho langsung membalas kritik Hazard. Mourinho mengklaim Chelsea tersingkir dari Liga Champions karena Hazard membuat kesalahan dalam dua gol yang dicetak Atletico.

Kritik pedas Hazard ini membuat pemain 23 tahun itu terancam dijual musim panas nanti. Mourinho selama ini dikenal anti kritik. Mourinho sering mencadangkan pemain yang memprotesnya. Hazard pun sudah dicadangkan saat Chelsea melawan Norwich City.

Memburuknya hubungan Hazard dengan Mourinho membuat beberapa klub siap membajaknya. Sebelumnya Manchester United dan Manchester City yang dikabarkan berminat merekrut Hazard. Kini Barcelona yang diklaim El Mundo Deportivo akan ikut bersaing mendapatkan Hazard.

Hazard sendiri konon sudah memberitahu teman-teman dekatnya siap pindah klub musim panas nanti.

 

Fairuz A. Rafiq Ditipu Rp100 Juta oleh Pengusaha Malaysia

Posted: 05 May 2014 08:30 PM PDT

Musibah menimpa Fairuz, putri pedangdut senior A rafiq. Fairuz mengaku ditipu ratusan juta oleh Ahmah Jumawi yang merupakan pengusaha asal Malaysia. 

Dituturkan Fairuz, penipuan terjadi tatkala Awi, sapaan Ahmah Jumaw, mengajak Fairuz untuk memproduksi sebuah film. Namun, ketika proses produksi sudah mencapai 30 persen, Awi tiba-tiba menghilang dan sulit dihubungi.

"Dia ngaku sebelumnya pernah bikin film dengan bujet luar biasa, makanya saya mau dia juga minta jadi eksekutif produser. Tapi tiba-tiba dia menghilang," kata Fairuz saat menggelar jumpa pers di Hanggar Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/5/2014) malam.

Dengan begitu, Fairuz mengaku tertipu sebesar Rp100 juta. "Mungkin buat orang lain dan buat dia hal kecil, tapi kalau buat saya kan menghargai. Apalagi saya sempat mengorbankan waktu saya. Terus saya juga kasian sama teman-teman produksi yang lain," lanjut Fairuz.

Istri Galih Ginanjar ini tak habis pikir sampai tertipu mengingat Awi merupakan sosok pengusaha terpandang di Malaysia. Ia juga seroang bangsawan dengan gelar Datuk. Awi selama ini juga diketahui memiliki beberapa bisnis investasi.

"Tapi kok bisa-bisanya dia menghilang. Apalagi uang saya sudah terpakai dan kepercayaan saya sudah hilang. Kalau dia gentle, datang ke saya terus selesaikan urusannya sama saya," tantang Fairuz.

Toilet Paling Ekstrem di Dunia ada di Pegunungan Siberia

Posted: 05 May 2014 08:30 PM PDT

Jika Anda sudah tak tahan untuk buang air kecil, pastilah Anda tergesa-gesa untuk segera mencari toilet. Namun jika Anda melihat toilet yang ada di Siberia berikut ini, Anda pasti akan berpikir berulang kali untuk masuk ke dalam toilet tersebut.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (5/5/2014), di Siberia Rusia terdapat toilet paling menguji nyali di dunia. Pasalnya toilet yang terletak di pegunungan Siberia ini berada di pinggir tebing.

Toilet ini terletak di stasiun pengamatan cuaca di Kara-Truyek, Gunung Altai. Bahkan toilet ini terletak di tempat terpencil yang berada di ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut. Pengguna toilet itu hanya para petugas stasiun cuaca, sehingga jarang digunakan oleh orang umum.

Petugas yang bekerja di sana hanya berkunjung sebulan sekali untuk mengumpulkan data cuaca. Saking sulitnya lokasi, pasokan makanan, minuman dan kayu bahan bakar pemanas untuk petugas diantar oleh helikopter setiap musim gugur.

Sementara itu, toilet di Gunung Altai ini terpilih pada urutan pertama dalam survei sebagai toilet paling ekstrem di dunia. Toilet ini berbentuk kotak sederhana dan terletak di pinggir tebing. Tetapi karena posisinya itu, maka toilet ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Rupiah Berpeluang Terus Menguat Walau Ekonomi Melambat

Posted: 05 May 2014 08:25 PM PDT

Nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kemarin menguat tipis meskipun data pertumbuhan ekonomi Indonesia menunjukkan perlambatan.

Senin (5/5/2014), rupiah ditutup pada level Rp 11.520 per dolar AS, menguat tipis jika dibanding dengan penutupan pada Jumat (2/5/2014), yang berada di level Rp 11.525 per dolar AS.

Pagi ini, menurut data Bloomberg, rupiah kembali dibuka menguat tipis di level Rp 11.507 per dolar AS.

Riset Harian Samuel Sekuritas Indonesia, menunjukkan bahwa perlambatan pertumbuhan ekonomi di kuartal I 2014 tidak terlalu berpengaruh kepada nilai tukar rupiah.

Rangga Cipta, Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia dalam riset tersebut mengungkapkan pergerakan nilai tukar rupiah sehari kemarin lebih dipengaruhi oleh arus penguatan nilai tukar mata uang Asia lainnya.

"Pertumbuhan ekonomi diumumkan melambat ke 5,21% secara year on year, pertumbuhan itu yang terendah semenjak krisis global 2009. Namun ternyata rupiah bisa bertahan di level positif," jelasnya, Selasa (6/5/2014).

Sepanjang hari ini, nilai tukar rupiah diperkirakan masih akan terus berpeluang melanjutkan penguatan bersama dengan nilai tukar mata uang Asia lainnya. (Gdn/Igw)

5 Mahasiswa UGM Rancang Aplikasi Untuk Google Glass

Posted: 05 May 2014 08:21 PM PDT

Sekelompok mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta sukses mengembangkan aplikasi yang bisa diakses melalui kacamata pintar Google Glass. Aplikasi yang dijuluki Quick Disaster itu diklaim memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi terkait mitigasi bencana.

Aplikasi ini disebut berbasis visual dan suara yang bisa menampilkan langkah tahapan antisipasi terkena bencana dari 9 jenis bencana. Mulai dari erupsi gunung berapi, tanah lonsor, topan tornado, gempa bumi, hujan abu vulkanik, banjir, kebakaran hingga tsunami.

Daniel Oscar Baskoro, salah satu anggota tim riset mengatakan, pemilihan Google Glass sebagai perangkat untuk aplikasi yang mereka buat karena informasi yang ditampilkan perangkat itu jauh lebih cepat dan ringkas ketimbang menggunakan perangkat mobile.

“Kita berpikir suatu saat perangkat digital akan melekat pada tubuh manusia seperti halnya jam pintar atau gelang pintar,” kata Daniel, seperti dikutip dari laman resmi UGM, Selasa (6/5/2014).

Selain melibatkan Daniel, Quick Disaster juga turut dikembangkan oleh empat mahasiswa lainnya yaitu Zamsyari, Bahrunur, Sabrina Anggraini, dan Maulana Rizki.

Aplikasi ini dijelaskan dapat menampilkan informasi secara visual mengenai tahapan solusi untuk mengantisiapasi dampak bencana. "Quick Disaster diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengantisipasi bencana saat kejadian bencana berlangsung," ujar Sabrina Anggraini.

Untuk saat ini Quick Disaster masih dalam tahap riset dan pengembangan, di mana beberapa fitur masih ada yang perlu disempurnakan. Dalam waktu dekat, tambah Sabrina, aplikasi ini akan dipresentasikan dalam konferensi internasional di Eropa dan Amerika.

Hari Terakhir Rekapitulasi, KPU Perketat Mekanisme Rapat Pleno

Posted: 05 May 2014 08:19 PM PDT

KPU akan memperketat mekanisme rapat pleno terbuka rekapitulasi nasional perolehan suara pemilu legislatif yang ditargetkan rampung hari ini. Langkah tersebut dilakukan untuk mengejar target penetapan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat nasional pada 9 Mei 2014.

"Metode pleno tidak akan selonggar pada hari pertama digelar. Maksudnya, kita harus memperhatikan deadline yang bisa dilakukan oleh penyelenggara pemilu," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ida Budhiati di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (6/5/2014).

Ida menjelaskan, pada awal pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi nasional, KPU memberikan kesempatan luas kepada setiap saksi dari perwakilan parpol untuk menyampaikan keberatan atas rekapitulasi hasil pemilu di setiap daerah pemilihan.

Keberatan-keberatan tersebut umumnya menyangkut perbedaan data pemilih, jumlah surat suara, hingga dugaan kecurangan yang terjadi di penyelenggara pemilu tingkat bawah.

"Sejak awal, semangat KPU adalah melayani dan menyelesaikan catatan-catatan, baik dari sisi administrasi pemilu, pertanggungjawaban berapa jumlah pemilih, surat suara sah dan tidak sah, yang itu harus cocok dengan jumlah pemilih di tempat pemungutan suara," jelasnya.

Hingga dini hari tadi, KPU baru mengesahkan suara nasional dari 12 provinsi itu dari Provinsi Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Gorontalo, Jambi, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Tengah, Nangroe Aceh Darussalam, Banten, dan Kalimantan Selatan.

Adapun 13 provinsi yang sudah diplenokan namun pengesahannya masih ditunda adalah Riau, Jawa Barat, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Tenggara. Lalu, Sumatera Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan hasil rekapitulasi dari tujuh provinsi belum diplenokan sama sekali. Yaitu dari Provinsi Papua, Papua Barat, Kepulauan Riau, Maluku, Maluku Utara, Jawa Timur, dan Sumatera Utara.

Mimik Budi Mulya Saat Mendengarkan Keterangan Saksi Ahli

Posted: 05 May 2014 08:16 PM PDT

Budi Mulya menjalani persidangan dengan agenda mendengarkan saksi ahli di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (5/5/14). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Poonam Pandey Tampil Panas Demi Saingi Iklan Kondom

Posted: 05 May 2014 08:15 PM PDT

Poonam Pandey memang tak pernah ragu dan malu untuk mengumbar kemolekan tubuhnya. Entah hanya untuk mencari sensasi, Poonam menari erotis dalam sebuah video yang dia unggah sendiri ke Youtube.

Aksi Poonam itu sendiri merupakan reaksi dari video iklan kondom yang dibintangi Ranveer berjudul Do The Rex yang tengah nge-hits di India. Seperti ingin menyaingi video tersebut, Poonam pun beraksi dengan tarian erotis.

Dalam video yang juga diberi judul Do The Rex tersebut, bintang film Nasha itu tampil erotis mengenakan bikini berwarna emas dan rok pendek berwarna senada. Di video tersebut, wanita kelahiran 11 Maret 1991 itu menari-nari erotis di atas kursi.

Kedua video tersebut rupanya meraup jumlah penonton yang cukup besar. Video Poonam sudah ditonton sebanyak 740 ribu sejak diunggah pada 25 April 2014. Sedangkan video iklan Ranveer Singh lebih hebat lagi. Meski baru 12 hari diunggah, video tersebut sudah ditonton sebanyak 2 juta lebih.

Poonam Pandey awalnya dikenal sebagai model dan kerap tampil vulgar di berbagai majalah. Ia  kemudian mulai dikenal setelah mengikuti acara Fear Factor versi India berjudul Khatron Ke Khiladi Season 4 yang diselenggarakan aktor Akshay Kumar.

Ia kemudian bertambah terkenal dengan segala ucapannya mengenai seks. Ia juga kerap memasang foto-foto seksi di Twitter. Poonam baru bermain dalam satu judul film, Nasha. Film tersebut juga mengumbar keseksian tubuhnya.

Poonam Pandey awalnya dikenal sebagai model dan kerap tampil vulgar di berbagai majalah. Ia  kemudian mulai dikenal setelah mengikuti acara Fear Factor versi India berjudul Khatron Ke Khiladi Season 4 yang diselenggarakan aktor Akshay Kumar.

Ia kemudian bertambah terkenal dengan segala ucapannya mengenai seks. Ia juga kerap memasang foto-foto seksi di Twitter. Poonam baru bermain dalam satu judul film, Nasha. Film tersebut juga mengumbar keseksiannya. - See more at: http://showbiz.liputan6.com/read/2045031/berpakaian-tak-sopan-poonam-pandey-ditahan-polisi#sthash.qpssQIEC.dpuf

Tidak ada komentar: