Selasa, 13 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Keluar Penjara, Dewi Perssik Ikuti Jejak Ariel NOAH

Posted: 13 May 2014 09:50 PM PDT

Dewi Perssik ingin mewujudkan impian terpendam selepas menghirup udara bebas dari penjara. Depe --sapaan Dewi-- ingin merilis buku yang ia tulis selama menjalani masa hukuman. Hal itu diungkapkan Depe di depan gerbang Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (14/5/2014).

"Buku ini akan mengisahkan apa yang saya lakukan di dalam penjara dan apa yang dialami teman-teman yang lain," kata Depe usai mendekam di rutan Pondok Bambu.

Langkah Depe ini mirip dengan apa yang dilakukan vokalis band NOAH, Nazril Irham alias Ariel. Tak lama setelah keluar dari Rutan Kebunwaru, Bandung, Jawa Barat, dua tahun lalu, mantan kekasih Luna Maya ini juga merilis buku. Bedanya, Ariel tak sendiri mengisahkan ceritanya, ada empat personel NOAH lain yang juga membagi kisah di buku itu.

Depe berharap, ada pihak yang mau menerbitkan bukunya itu. "Mudah-mudahan ibu Kepala Rutan menyetujuinya dan ada yang mau menerbitkan buku saya," tandas Depe. Sayang, ia belum bisa memastikan kapan buku itu akan ia lepas ke pasaran.

Seperti diketahui, Depe dieksekusi oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Timur pada tanggal 13 Februari 2014. Kasus cakar-cakaran antara Depe dan Jupe terdaftar dalam perkara bernomor 758 K/PID/2013 itu diadili oleh tiga hakim agung yaitu Dr Artidjo Alkostar, Prof Gayus Lumbuun dan Dr Salman Luthan.(Jul/Mer)

Perdagangan Saham Leyand Internasional Dibuka Kembali

Posted: 13 May 2014 09:48 PM PDT

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka kembali perdagangan saham PT Leyand International Tbk (LAPD) pada hari ini.  Perdagangan saham perusahaan yang bergerak di bidang pembangkit listrik ini dihentikan sementara pada Selasa (13/5/2014) karena mengalami peningkatan harga yang signifikan.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Ivan Susandy mengatakan, saham Leyand Internasional sudah boleh diperdagangkan lagi. "Suspensi atas saham Leyand Internasional di pasar reguler dan pasar tunai dibuka kembali mulai sesi I tanggal 14 Mei 2014," kata dia dalam keterangan resmi BEI, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Saham Leyand Internasional pada penutupan 15 April 2014 tercatat Rp 55 per saham. Harga tersebut terus mengalami lonjakan hingga mencapai 105,4% menjadi Rp 113 pada 12 Mei 2014.

"Pemberhentian sementara perdagangan dalam rangka cooling down pada perdagangan 13 Mei 2014," kata dia.

Pemberhentian sementara ini bertujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar menelaah apa yang terjadi terhadap pergerakan saham tersebut.

Jelas dia, diharapkan dengan pemberian waktu tersebut pelaku pasar bisa mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambil keputusan investasinya di saham Leyand Internasional. (Amd/Gdn)

Datang Ke Jakarta, Victoria Beckham Pakai Baju 'Daur Ulang'

Posted: 13 May 2014 09:45 PM PDT

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Selasa (13/5/2014) di Butik On Pedder Plaza Indonesia, Victoria Beckham mengenakan baju yang pernah dikenakannya tahun lalu di acara Bambi Media Awards yang diadakan di Berlin, November lalu.

Gaun berwarna hitam dengan model belahan dada rendah itu merupakan rancangan Victoria sendiri dan masuk dalam koleksi musim gugurnya tahun lalu.

Rancangan orisinilnya bermodel panjang yang dikenakan pertama kali oleh Vic di Berlin pada bulan November lalu.

Namun, dalam kunjungannya ke Jakarta di Butik On Pedder, Plaza Indonesia, panjang gaun tersebut dipotongnya menjadi selutut sehingga terlihat lebih casual namun tetap elegan.

"Interpretasi bentuk dan bagaimana mengaplikasikan keduanya baik secara literal maupun konseptual merupakan salah satu inti rancangan saya," kata Vic saat itu.

Harus diakui, model rancangannya yang simpel, elegan, dan timeless inilah yang membuat nama Victoria beserta baju rancangannya cepat terjual dan disukai publik.

Vic memulai karirnya sebagai perancang ketika ia memamerkan koleksinya sendirian di New York fashion Week, bulan September 2008. Produksinya kala itu hanya mencapai 400 unit saja. Angka ini terus meningkat hingga tahun 2013 lalu, total produksi busana ready-to-wear nya sudah mencapai 5 ribu unit per koleksi!

Jadi, model gaun manakah yang lebih Anda suka?

Dul Sakit, Ahmad Dhani dan Maia Estianty Batal Jadi Saksi

Posted: 13 May 2014 09:40 PM PDT

Terdakwa kasus Lancer Maut, Dul Ahmad Dhani alias AQJ batal menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/5/2014). Putra ketiga Dhani itu dikabarkan sakit, sehingga tidak memungkinkan untuk menjalani persidangan.

Hal itu diutarakan oleh Bapas Sidang Anak, Edwin Hindragunawan yang mendapat kabar dari ibunda Dul, Maia Estianty.

"Atas konfirmasi dari pihak AQJ, yang bersangkutan sedang sakit. Maka persidangan nggak bisa dilangsungkan. Kabar itu dari pihak bersangkutan ibunya AQJ," ungkap Edwin.

Dengan begitu, sidang yang seharusnya beragendakan pemeriksaan orangtua Dul ini akhirnya ditunda hingga 26 Mei mendatang. Diketahui, Dul tengah sakit flu berat.

"Agendanya hari ini seharusnya sidang pemeriksaan orangtua (Dhani dan Maia), karena AQJ sakit, jadi ditunda tanggal 26 Mei. menurut kabar yang bersangkutan sedang sakit flu berat, tapi belum konfirmasi adanya surat dokter," tuturnya.

Kepada Edwin, Maia juga berencana akan mengirimkan surat keterangan sakit dari dokter ke pengadilan nanti sore.

"Sejak hari ini sakit, tapi saya belum tahu kabarnya. Dikonfirmasi ibunya, dia sakit, surat dokter akan disampaikan nanti sore," tuntas Edwin.

Sebelumnya, persidangan ini merupakan kelanjutan dari kecelakaan maut yang melibatkan AQJ di Tol Jagorawi KM 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, September 2013. Dalam tragedi itu, mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikemudikan Dul menabrak pembatas jalan dan menimpa Daihatsu Gran Max. Akibat kejadian itu tujuh orang tewas di tempat kejadian.(Ras/Mer)

Seleb Indonesia Pamer Dinner Bareng Victoria Beckham di Instagram

Posted: 13 May 2014 09:37 PM PDT

Victoria Beckham atau lebih akrab disapa Vic kemarin sore tiba di Plaza Indonesia pukul 18.30 WIB, awalnya Vic di jadwalkan menemui para fansnya pukul 17.30 WIB.

Kedatangan Vic ke Jakarta kemarin sore untuk menemui para fashionista yang menyukai rancangannya. Vic juga mempromosikan produk-produk labelnya sendiri dalam kerjasamanya dengan On Pedder yaitu sebuah butik ekslusif yang menyediakan berbagai produk aksesoris dari desainer-desainer ternama.

Kedatangan Vic tidak hanya di tunggu para fans yang sudah memenuhi area Plaza Indonesia sejak sore, para selebriti Tanah Air pun tidak mau kalah ingin berjumpa bahkan membeli hasil rancangan Vic. Dalam acara mempromosikan produknya, hanya tamu undangan seperti selebriti, sosialita dan media saja yang boleh memasuki butik On Pedder.

Selebriti Tanah Air seperti Annisa Pohan dan Dian Sastro pun ada di dalam rangkaian penutupan acara tour Asia Vic yaitu dengan makan malam di  Tugu Kunstkring, Paleis Jakarta. Dalam akun Instagramnya Dian Sastro @therealdisastr dan Annisa Pohan @annisayudhoyono memamerkan postingan foto kebersamaan mereka dengan istri dari pesepak bola David Beckham.

Dalam foto yang di posting, mereka terlihat bahagia bisa satu meja bahkan berfoto bersama Vic. Momen kebersamaan dengan selebriti dunia seperti Vic ini menjadi momen yang langka, karena tdak semua selebriti di Indonesia yang dapat menemuinya.

(Annisa Pohan berpose bersama Vic)

(Annisa Pohan saat duduk bersama Vic dan hair stylist Vic)

(Dian Sastro saat makan malam bersama Vic dan Ken Paves hair stylist Vic)

(Victoria Beckham saat memberikan sambutan dalam acara makan malam)

(Para selebriti Tanah Air yang datang dalam acara penutupan tour Asia Vic)

Penulis:
Yulia Yulee

Baca Juga:

Almira Yudhoyono pun Demam Lagu `Let It Go' Frozen

Perempuan ini "Pede" Luar Biasa, tapi Dibenci

Fotografer Ini Memadukan Adegan Film dengan Objek yang Difotonya 

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com.

Mulai Selasa, 9 Mei  2014 sampai dengan 25 Mei 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Pengalaman Pertama Berinternet". Ada 2 router DLink (DIR-605L) untuk 2 orang pemenang  dan 4 merchandise ekslusif dari Liputan6. com. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.  Program menulis bertopik kali ini disupport oleh @DlinkID

Bank Mandiri Ganti Semua Uang Nasabah yang Dibobol

Posted: 13 May 2014 09:36 PM PDT

PT Bank Mandiri Tbk akan mengganti semua dana nasabah yang hilang akibat kartu automated teller Machine (ATM) terkena kejahatan skimming.

Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri menjelaskan Bank Mandiri bertanggung jawab terhadap dana-dana nasabah yang dititipkan di tempat mereka. Oleh karena itu, mereka akan mengganti semua dana nasabah yang hilang jika memang terbukti terkena kejahatan skimming.

"Uang nasabah yang terkena skim akan kami ganti dalam 14 hari," jelas Budi dalam akun twitternya Rabu (14/5/2014). Sampai saat ini, terdapat lebih dari 100 nasabah Bank Mandiri dengan volume transaksi kartu ATM yang juga mencapai ratusan telah melapor ke Bank Mandiri.

Budi menjelaskan, setiap hari secara langsung ia akan memantau karyawannya yang menerima laporan-laporan dari nasabah  dan juga penanganan klaimnya.

Budi juga meminta maaf kepada nasabah yang merasa terganggu dengan langkah penanganan kejahatan skimming yang dilakukan oleh Bank Mandiri.

Kemarin, ribuan kartu ATM nasabah diblokir oleh Bank Mandiri. Pemblokiran tersebut dilakukan karena bank yang mempunyai aset terbesar di Indonesia itu melihat ada indikasi fraud dengan modus skimming. Terdapat enam mesin ATM yang diduga terindikasi skimming.

Setelah pemblokiran, Bank Mandiri memberikan notifikasi kepada para nasabah melalui email, telepon atau pesan singkat. Nasabah diminta untuk ke kantor cabang terdekat dan mengganti kartu lama mereka. (Gdn/Ndw)

Megawati, Surya Paloh dan Muhaimin Deklarasi Dukung Jokowi Capres

Posted: 13 May 2014 09:34 PM PDT

3 Petinggi partai pendukung bakal capres Joko Widodo merapatkan barisan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (14/5/2014). Mereka yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan ketiga pucuk pimpinan parpol itu dalam rangka deklarasi bersama memberi dukungan kepada Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2014. "PDIP, Nasdem, PKB duduk bersama deklarasi resmi dukung Jokowi," kata Politisi Senior PDIP Pramono Anung.

Namun ia belum bisa memastikan siapa pendamping Jokowi. Keputusan cawapres untuk Jokowi akan diambil oleh Jokowi dan Megawati.

"Mengenai cawapresnya akan diputuskan Jokowi dan Bu Mega," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Pantauan Liputan6.com, tenda berukuran 3x6 meter berwarna merah putih serta karpet merah telah terpasang di halaman kantor DPP PDIP. Di tenda tersebut juga tertulis 'Rumah Koalisi'. Selain itu, terdapat pula foto-foto kegiatan Presiden RI Sukarno.

Tampak hadir Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan, kehadiran 3 ketuua umum parpol pendukung Jokowi itu untuk rapat resmi pendeklarsian capres.

"Ini deklarasi resmi 3 parpol dukungan kepada Pak Joko Widdoo, nanti ada sambutan dari Ketum Nasdem Pak Surya Paloh, Ketum Muhaimin Iskandar, Bu Megawati, dan Jokowi," pungkas Tjahjo.

Dewi Perssik: Saya Nakal di Dalam Penjara

Posted: 13 May 2014 09:30 PM PDT

Dewi Perssik sempat memberikan pernyataan setelah menghirup udara bebas dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (14/5/2014). Ia mengaku, selama di dalam penjara Depe --sapaan Dewi-- melakukan beberapa kenakalan.

"Mungkin Ibu Kepala Rutan kecewa karena di dalam sana saya melakukan beberapa kenakalan. Saya nakal di dalam, tapi itu semua demi perjuangan saya dan teman-teman di dalam," kata Depe.

Kenakalan yang dimaksud si Goyang Gergaji ialah keberanian Depe untuk mengambil foto seputar kondisi di dalam rutan. Padahal, ada aturan tertulis yang menyebutkan bahwa alat perekam gambar termasuk foto dan juga handycam tak boleh masuk ke dalam rutan.

Namun, Depe nekad melakukan itu demi sebuah buku yang ingin ia tulis. Di buku itu, mantan istri Saipul Jamil tersebut bakal menguak apa yang terjadi di dalam tembok rutan. Termasuk kisah pilu yang dialami para tahanan dan narapidana.

"Nggak ada yang tahu saya bikin buku itu. Orang-orang tahunya pas kemarin. Mudah-mudahan Ibu Kepala Rutan menyetujui dan ada yang mau menerbitkan buku saya," cetus Depe.(Jul/Mer)

Ekotourism Akan Jadi Pilihan Destinasi Baru di Sulawesi Selatan

Posted: 13 May 2014 09:30 PM PDT

Keunggulan alam yang dimiliki Provinsi Sulawesi Selatan akan menjadi garapan baru Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel sebagai destinasi unggulan baru.

Wisata menanam pohon yang kini popular di berbagai negara maju, menjadi contoh yang baik untuk memanfaatkan alam sebagai potensi pariwisata. Ini akan menjadi atraksi wisata bagi orang –orang yang berada di belahan bumi bagian utara, yang tidak memiliki potensi alam seperti wilayah tropis seperti Indonesia, khususnya Sulsel.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jufri Rahman, mengatakan, ide baru untuk memanfaatkan potensi alam Sulsel ini muncul, sebagai respon positif dari keinginan Gubernur Syahrul Yasin Limpo, yang terus memacu dan membuat terobosan baru dari berbagai sektor pembangunan.

“Sektor pariwisata adalah sektor yang paling cepat merespon inovasi- inovasi Pak Gubernur, sehingga pada 3 Mei lalu kami telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Maros. Di sana kami melihat dari dekat obyek wisata Rammang- rammang dan sekitarnya. Ini akan dipresentasikan dihadapan Bapak Gubernur,” ungkap Jufri Rahman, Rabu (14/5/2014) di Makassar.

Lanjut, Jufri menegaskan, Tana Toraja sebagai ikon pariwisata Sulsel tidak boleh stagnan pada obyek wisata budaya semata, tetapi harus dinamis menggali potensi-potensi daya tarik wisata baru guna menarik kembali minat para wisatawan.

Jalur transportasi menuju Tana Toraja, kata dia, sebenarnya kaya akan daya tarik baru, baik itu wisata bahari yang tersebar dari Kabupaten Pangkep hingga Parepare. Agrowisata dan ekowisata di Kabupaten Sengkang hingga Enrekang.

“Untuk itu, diperlukan rekayasa dan kreatifitas para stakeholder pariwisata setempat untuk berkreasi menciptakan destinasi baru, untuk men-support Tana Toraja,” katanya.

Jufri menambahkan, Bulukumba menjadi icon Pariwisata Sulsel untuk daerah tujuan wisata bagian selatan. Bulukumba, kata dia, memiliki Pantai Bira dan pembuatan perahu tradisional (Phinisi) di Tana Beru, Kampung Alam dan Budaya di Kajang.

Ini juga ditunjang pengembangan pariwisata maritim yang di motori oleh Kabupaten Kepulauan Selayar, dengan destinasi unggulan bahari Takabonerate yang memiliki keindahan terumbu karang sebagai panorama bawah laut.

Hanya saja, lanjut mantan Kepala Badan Diklat Sulsel ini, destinasi pariwisata yang ada di kedua daerah itu belum cukup dengan membenahi aksesbilitas dan fasilitasnya. Tetapi butuh rancangan perjalanan khusus ke kedua destinasi tersebut.

“Makanya pada 10 Mei kemarin, kami melakukan survei dan evaluasi obyek wisata di Kabupaten Takalar, tepatnya di Pesisir Pantai Laikang, Kecamatan Mangara Bombang. Rencananya, ini akan menjadi lokasi obyek wisata untuk pelaksanaan program pengembangan wisata alam, melalui kegiatan penanaman pohon sebagai upaya pelestrian flora endemic pesisir pantai selatan Sulsel,” terangnya.

Kemudian, dibeberapa spot pantai dimungkinkan untuk budidaya bakau (mangrove), untuk mencegah abrasi laut dan menjadi habitat bagi biota laut dan pantai.

“Di harapkan wisatawan yang berpartisipasi kelak akan kembali datang menyaksikan tumbuh kembang tanaman yang mereka tanam. Untuk itu, diperlukan kesadaran untuk tetap memelihara kelestarian alam lingkungan di lokasi tersebut,” ujar dia.

Sekretaris Disbudpar Sulsel, Syafruddin Rahim menambahkan, habitat lingkungan lainnya di Sulsel juga menjadi fokus pengembangan potensi wisata.

Menurutnya, Sulsel tidak hanya memiliki potensi bahari tapi juga sungai seperti Sungai Sa’dang, ekosistem danau seperti Danau Tempe di Wajo dan Matano-Towoti di Luwu, Taman Nasional Bantimurung –Bulusaraung serta Kawasan Karst di Maros –Pangkep. (Eky Hendrawan/Ars)

Rolls Royce Milik Lady Gaga Dilelang Sabtu Besok

Posted: 13 May 2014 09:29 PM PDT

Penyanyi pop fenomenal saat ini, Lady Gaga, ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia merelakan sebuah Rolls Royce berkelir merah miliknya dilelang untuk amal.

Lelang untuk mobil ini akan dilakukan pada 17 Mei 2014 di rumah lelang Julien Auction di California. Harga Rolls Royce ini akan dibuka pada angka US$ 30 ribu atau sekitar 346 juta(Kurs Rp 11.529 per US$).

Melansir laman Autoevolution, Selasa (13/5/2014), Rolls Royce Corniche milik Lady Gaga diharapkan laku terjual dengan harga antara US$ 30-50 ribu atau sekitar Rp 346-576 juta. Seluruh hasil penjualan dari Rolls Royce Corniche milik Lady Gaga akan disumbangkan kepada MusiCares, yaitu badan amal yang berjuang untuk para seniman.

Setelah dilelang, Rolls Royce merah ini akan dipajang di Hard Rock Cafe yang terletak di Times Square New York selama sepekan.

Corniche dibuat pada tahun 1990 dan dibeli oleh bintang pop dengan nama lengkap Stefani Germanotta lima tahun yang lalu. Mobil ini mengusung mesin berkapasitas 6.6 liter dengan interior bernuansa klasik dari sentuhan kayu walnut.

Mobil ini dikembangkan dari basis model Silver Shadow yang merupakan varian mobil dua pintu. Namun, untuk Carniche besutan Lady Gaga ini menggunakan desain tiga pintu.

Corniche pertama kali muncul pada 1971 silam dan juga menjadi salah satu model dari Bentley. Sementara itu Pada pabrikan Bentley, Corniche berubah nama menjadi Continental di tahun 1984. (Ysp/Ndw)

Tidak ada komentar: