Selasa, 06 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Ayumi Hamasaki Tampak Anggun di Single Baru

Posted: 06 May 2014 08:30 PM PDT

Penyanyi wanita senior Ayumi Hamasaki, baru-baru ini merencanakan perilisan single barunya yang diberi judul Hello New Me. Single tersebut melanjutkan Feel the Love / Merry-go-round yang dirilis 2013 lalu.

Hello New Me merupakan single digital Ayumi yang akan diluncurkan pada 14 Mei 2014 mendatang. Sesuai judul lagunya, Ayumi pun tampak lebih anggun sebagai 'wanita baru' melalui sampul singlenya.


Dilansir dari JPop Asia, Rabu (7/5/2014), single barunya itu digunakan sebagai soundtrack untuk dorama Saigo Kara Nibanme no Koi. Lagunya sendiri sudah cukup populer di kalangan pecinta serial tersebut.

Kabarnya, Hello New Me juga bakal menjadi salah satu lagu di album terbaru Ayumi Hamasaki yang bakal rilis pada 2 Juli 2014. Sayangnya, masih belum ada detil khusus serta judul untuk album barunya itu.

Nama-nama tokoh besar di bidang musik Jepang turut membantu penggarapan album barunya nanti. DJ maupun produser seperti Armin van Buuren dan Darkchild adalah beberapa sosok yang ada di dalamnya.

Kontribusi Ayumi Hamasaki dalam mengisi lagu tema anime televisi cukup besar. Ia terkenal dalam membawakan lagu tema Inuyasha. Selain itu, Ayumi juga terlibat pengisian soundtrack SHINOBI - Heart Under Blade dan film Hollywood adaptasi manga Dragonball: Evolution.

Makeover Look in 3 Step

Posted: 06 May 2014 08:26 PM PDT

Kerajinan tangan tradisional ini mungkin sudah sulit sekali ditemui. Usianya saja sudah lebih dari 160 tahun. Tetapi menurut sejarah lokal, Desa Hatajuku di pedalaman Pegunungan Hakone yang terletak di kawasan Gunung Fuji inilah yang menjadi tempat lahirnya seni Yosegi.
 
Yosegi umumnya berupa kerajinan kayu yang beraneka jenis, mulai dari pembatas buku yang sederhana sampai kotak berlaci. Rancangannya beraneka ragam, baik bentuk maupun warnanya, dan bersifat geometris pada permukaan kayu. Uniknya, pola desain pada Yosegi ini tidak dilukis tetapi disatukan dengan merekatkan kayu-kayu beraneka warna.
 
Secara harfiah, Yosegi berarti ‘kombinasi potongan kayu’. Ihwal mula kerajinan tangan ini berasal dari era 1800-an, dimana seorang perajin bernama Nihei Ishikawa merancang konsep merekatkan kayu-kayu beraneka warna.
 
Balok kayu itu kemudian dipotong-potong melintang menjadi lembaran-Iembaran tipis, kemudian dibuat menjadi kotak serta barang-barang lain dengan desain mosaik.
 
Beragam jenis kayu dapat digunakan untuk membuat yosegi. Misalnya, yosegi berwarna putih dibuat dari pohon spindle dan dogwood. Sementara yosegi berwarna kuning dibuat dari pohon lacquer dan'wax Jepang. Yosegi berwarna coklat cerah dibuat dari pohon cherry dan zelkova, sementara yang berwarna coklat gelap dibuat dari pohon katsura.
 
Belakangan, metode pembuatan yosegi menjadi lebih efisien, yang mencakup pengetaman balok-balok kayu menjadi lembaran yang sangat tipis, yang kemudian direkatkan sebagai pelapis ke potongan-potongan kayu yang lebih tebal. Metode ini memungkinkan dihasilkannya cendera mata yang harganya terjangkau oleh para wisatawan yang mengunjungi sumber mata air panas Hakone yang berada di dekat desa itu.
 
Yosegi berukuran kecil biasanya berupa tatakan gelas atau pembatas buku yang keduanya dibanderol dengan harga relatif murah. Meskipun bentuknya kecil, Yosegi dapat membangkitkan kenangan akan Hakone di kawasan Gunung Fuji yang terkenal sekaligus memberikan pandangan sekilas mengenai kerajinan tangan yang menakjubkan yang sudah berusia hampir 2 abad.

Pantura dalam Perbaikan, Gunakan Jalur Alternatif

Posted: 06 May 2014 08:26 PM PDT

Perhatian pemerintah dalam memperbaiki jalur Pantura terlihat nyata dalam kurun waktu medio April dan awal Mei tahun ini, di Jalur Pantura Wilayah Kendal  terdapat tiga titik perbaikan yang   sedang dilaksanakan  yaitu di Kawasan Gondang Cepiring untuk pengaspalan, Jalur Patebon  hingga hampir mencapai bekas  Stasiun Lama dan Arteri Kaliwungu untuk pengerukan dan betonisasi total.

Perbaikan dan betonisasi itu membutuhkan pengamanan dan pengaturan  Lalu Lintas yang ekstra karena padatnya arus kendaraan yang melewati jalan raya yang menghubungkan  tiga provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah ,dan Jawa Timur tersebut akan memakan waktu lama, Kapolres Kendal AKBP Haryo Sugihartono melalui Kasatlantas AKP Christian Aer menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan penuh selama 24 Jam dengan menempatkan sejumlah personel Satlantas di titik strategis selama masa perbaikan yang diperkirakan hingga bulan Ramadhan nanti.

“Kami menghimbau agar pengendara mobil maupun motor agar lebih hati hati dalam mengemudi karena kontur jalan selama pengerukan , betonisasi dan pengaspalan akan menjadi licin dan alur bekas pengerukan  potensial akan membuat ban motor berubah arah, tingkatkan kewaspadaan, ada baiknya pengemudi dari arah barat  ambil jalur alternatif dari arah arteri Patebon yang tembus ke Ketapang  atau dari  pertigaan Purin belok kanan lalu lurus ke kiri yang juga akaan sampai di traffic light Ketapang untuk menghindari kemacetan” papar Christian.

Kasatlantas menambahkan untuk meminimalisasi penumpukan kendaraan , pihaknya menerapkan sistem “Contra Flow” alias satu jalur dilewati dua alur kendaraan  di lintas jalan raya Patebon, “ Kami upayakan agar masyarakat tetap nyaman selama melewati daerah perbaikan jalan itu, petugas kami siap membantu jika ada kesulitan” imbuhnya.

Charmanita (40) seorang pengguna jalan dari  Soreang Bandung Jawa Barat yang kebetulan melintas mengatakan bahwa  secara umum lalu lintas yang dilaluinya tak begitu macet , “Hanya sedikit merayap, namun jelas bahwa sistem kontra flownya berjalan bagus, good job pak polisi” ucap wanita yang berprofesi sebagai  dosen ini.

Penulis:

Aryo Widiyanto, Traveller Backpaker yang tinggal di akun twitter@aryowidi atau akun facebook :Aryo Widiyanto)     :

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com  

Wenger Ingin Berkarier di Jerman

Posted: 06 May 2014 08:25 PM PDT

Arsene Wenger mengaku ingin berkarier di Jerman sebelum pensiun nanti. Ia mengaku tertantang karena Jerman menjadi salah satu negara yang belum pernah didatanginya untuk bekerja.

Menariknya, pernyataan Wenger ini muncul saat perpanjangan kontraknya dengan Arsenal belum menemui kata sepakat.

"Jika akhirnya saya pergi, maka saya akan pergi dari Inggris. Saya sangat cinta Arsenal dan tidak mau melatih klub Inggris lain selain di sini," ujar Wenger seperti dilansir London Evening Standard.

"Jerman mungkin jadi pilihan sebab saya punya kultur negara ini sedikit. Selain itu saya belum pernah bekerja di sini," katanya menjelaskan.

Wenger punya modal bagus jika pindah ke Jerman. Selain bahasa yang fasih, ia juga sudah mengetahui karakter pemain Jerman karena di Arsenal ada Per Mertesacker, Lukas Podolski, dan Mesut Ozil.

Meski demikian belum ada klub Jerman yang dikabarkan berminat pada Wenger. Malah klub asal Prancis, PSG dan AS Monaco yang berebut manajer berjuluk 'Profesor' itu.

Koalisi Tenda Besar Gerindra: Golkar, PKS, Hanura, PPP dan PAN

Posted: 06 May 2014 08:23 PM PDT

Partai Gerindra tengah menggalang 'Koalisi Tenda Besar'. Isinya merupakan gabungan 6 partai politik yang lolos ke 'Senayan'.

Anggota Majelis Syuro PKS Refrizal mengungkapkan, selain partainya ada 4 partai lain yang bakal bergabung dengan 'Koalisi Tenda Besar' untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres 2014.

"Insya Allah segera terbentuk koalisi PKS, Gerindra, Golkar dan Hanura serta bisa juga tambah PPP dan PAN," kata Refrizal melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Dia mengatakan, koalisi itu hampir bisa dipastikan dan tidak akan berubah-ubah lagi. PKS bersama 'Koalisi Tenda Besar' itu siap berjuang untuk memenangkan Pilpres 2014.

Bagi PKS, menurut Refrizal, yang terpenting dalam berkoalisi adalah adanya semangat kebersamaan membangun bangsa dan negara. "Bila koalisi tersebut ditakdirkan menang dalam pilpres maka akan sama-sama memerintah, dan bila takdirnya kalah sama-sama oposisi. Tetapi kami PKS akan berjuang untuk menang," ujarnya.

Terkait sosok Prabowo yang kerap dikaitkan dengan pelanggaran hak asasi manusia (HAM), Refrizal menyatakan hal itu sudah diklarifikasi oleh seluruh partai koalisi.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan keinginan partainya berkoalisi dengan Partai Golkar dan PKS. Jika koalisi itu terjadi, maka akan terbentuk 'Koalisi Tenda Besar'.

"Gagasannya kita inginnya ada sesuatu koalisi tenda besar. Di mana ada 1 koalisi di pemerintahan maupun di parlemen nantinya. Kita ingin menjajaki itu," ungkap Fadli Zon. (Ant)

Samsung Siapkan Sensor Sidik Jari untuk Tab S

Posted: 06 May 2014 08:21 PM PDT

Sensor sidik jari seakan menjadi salah satu fitur wajib yang harus dimiliki perangkat mobile terbaru. Samsung, misalnya, dilaporkan tengah menyiapkan tablet terbaru dengan sensor sidik jari.

The Verge, Rabu (7/5/2014), melaporkan bahwa sensor sidik jari akan ditanam di dalam tombol 'home' tablet bernama Galaxy Tab S tersebut. Menurut SamMobile, Galaxy Tab S akan dilengkapi fitur sensor sidik jari yang sama dengan smartphone andalan Samsung, Galaxy S5.

Selain bisa membuka perangkat, fitur ini juga bisa untuk pembayaran PayPal dan mengatur folder pribadi yang hanya bisa diakses oleh pengguna.

Diluar fitur sensor sidik jari, Galaxy Tab S ini disebut akan memiliki layar AMOLED beresolusi tinggi yaitu WQXGA 2.560 x 1.600 piksel. Tablet ini dilaporkan hadir dalam dua versi yaitu layar 8,4 inci dan 10,5 inci, serta dilengkapi bingkai tipis agar lebih nyaman saat dipegang.

Spesifikasi lainnya adalah kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 2 megapiksel, koneksi WiFi, Bluetooth 4.0, dan didukung jaringan 4G LTE. Selain itu juga dipersenjatai prosesor Samsung Octa-core Exynos 5420 dan RAM 3GB.

Kelebihan utama dari tablet ini adalah mengombinasikan fitur-fitur andalan yang ada pada beberapa produk flagship Samsung, seperti Galaxy Note, Galaxy Tab Pro, dan Galaxy S5.

Sayangnya, mengenai waktu peluncurannya masih belum diketahui. Namun disebut akan membidik kelas premium dan hadir dalam waktu dekat ini.

Amcor Australia Caplok Perusahaan Kemasan Indonesia

Posted: 06 May 2014 08:16 PM PDT

Perusahaan kemasan multinasional Amcor Limited sepakat untuk mengakuisisi bisnis di bidang serupa milik Indonesia, Bella Prima seharga US$ 27 juta atau setara Rp 311,35 miliar (kurs: 11.531/US$).

Harga pembelian tersebut sudah termasuk tujuh kali pendapatan Bella Prima sebelum dikenakan bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (pengurangan nilai aktiva tidak berwujud, seperti merek dagang, hak cipta, dan lain-lain) sepanjang 2013.

Seperti dikutip dari Commonwealth Bank of Australia, Rabu (7/5/2014), Bella Prima memiliki dua pabrik di Jakarta yang khusus bergerak di bidang penempelan label dan menutup kemasan barang.

Perusahaan tersebut dilaporkan berhasil menembus volume penjualan hingga senilai US$ 30 juta atau Rp 345,9 miliar sepanjang tahun lalu.

Amcor mengumumkan, langkahnya mengakuisisi Bella Prima dapat melengkapi operasinya di Indonesia. Pasalnya, perusahaan yang berbasis di Australia itu telah memiliki satu pabrik pengemasan fleksibel di Tanah Air.

"Indonesia merupakan pasar yang menarik bagi bisnis pengemasan kami mengingat pendapatan per kapitanya yang terus meningkat dan adanya perubahan format ritel," ungkap Direkur Pelaksana Amcor Ken MacKenzie.

Dia menjelaskan, akuisisi Bella Prima menyediakan lebih banyak peluang bagi Amcor untuk memperluas portfolio produknya dalam sejumlah segmen pasar yang lebih menarik. Selain itu, Amcor juga dapat memperdalam hubungannya dengan para konsumen kunci di Tanah air.

MacKenzie juga mengungkapkan harapannya melalui akusisi itu, bahwa perusahaan dapat mendapatkan keuntungan 20% lebih besar dalam tiga tahun ke depan.

Tahun Lalu, Amcor mengembangkan bisnis Australasia tuanya dan Packaging Distribution ke dalam entitas terdaftar yang terpisah, dikenal dengan Orora.

Perusahaannya memulai perdagangan di Bursa Saham Australia pada Desember tahun lalu, agar Amcor dapat fokus pada bisnis kemasan plastik kaku dan fleksibel.

Sebelumnya, Amcor telah secara agresif mengembangkan divisinya dengan mengakusisi perusahaan china, Jingsu Shenda pada Juli tahun lalu. Selain itu, pada November, Amcor juga mencaplok saham Australia Detmold Flexibles.

Sekadar informasi, bisnis kemasan fleksibel mengakus pada kemasan yang berubah bentuk saat diisi dengan barang-barang dan terbuat dari bahan-bahan seperti plastik.

Pagi ini, setelah mengumumkan langkah akuisisi  atas perusahaan di Indonesia tersebut, saham Amcor tercatat naik 0,1% menjadi US$ 10,33 pada perdagangan pagi ini. (Sis/Nrm)

Donnie Ada Band Bakal Jadi Ipar Asmirandah

Posted: 06 May 2014 08:15 PM PDT

Donnie Ada Band dan Sonya melakukan fitting baju pernikahan di kawasan Jakarta Barat, Selasa (6/5/14). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Cindy Crawford Kepincut Chevrolet Stingray Convertible

Posted: 06 May 2014 08:12 PM PDT

Cindy Crawford dikenal sebagai selebritis wanita Hollywood yang cukup menggemari dunia otomotif. Pemeran utama dari film Speed ini kerap dijumpai sedang membesut mobil sport keluaran teranyar atau mobil antik yang menjadi buruan kolektor.

Setelah sebelumnya Cindy kedapatan sedang mengendarai sebuah pikap dengan atap terbuka bersama sang suami di kawasan Malibu, kini Cindy kembali terlihat berada dalam sebuah Chevrolet Corvette Stingray Convertible, seperti dilansir dari Zimbio, Selasa (6/5/2014).

Aktris cantik kelahiran tahun 1966 ini menjadi penumpang dari Stingray, sedangkan Randy Gerber, sang suami, yang mengemudi. Kedua orang itu nampak serasi ketika sedang jalan-jalan di kawasan Malibu memakai mobil dua pintu dengan atap terbuka.

Randy Gerber yang merupakan seorang pebisnis tempat hiburan malam di Malibu. Sebagai seorang pebisnis yang glamor, pilihan Gerber memakai Stingray sebagai besutannya memang terlihat sangat keren dan luar biasa.

Setibanya di tempat parkir, Gerber turun dari mobil kemudian melangkah keluar untuk membuka pintu bagi Cindy. Kedua pasangan tersebut akhirnya melangkah pergi meninggalkan Stingray milik Gerber terjemur panasnya matahari California.

Sebagai informasi, Chevrolet Corvette Stingray Convertible yang dikendarai Cindy Crawford merupakan generasi kedua dari keluarga Corvette Stingray. Coupe ini mengusung mesin buas V8 yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 390 horse power (HP).

Stingray mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 5,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum hingga 209 km/jam. Dengan desain dan performa luar biasa, Gerber pastinya sangat mudah menggaet para selebriti cantik Hollywood. (ysp/gdn)

Arsenal Nyaris Dapatkan Hazard

Posted: 06 May 2014 08:10 PM PDT

Arsene Wenger mengungkapkan fakta menarik jelang berakhirnya musim 2013/14. Manajer Arsenal itu ternyata nyaris merekrut bintang Chelsea, Eden Hazard dua tahun lalu.

Ya, saat itu Hazard memang jadi primadona di bursa transfer. Pemain timnas Belgia ini menjadi rebutan beberapa klub seperti MU, Manchester City, Tottenham, dan Arsenal.

Namun, Chelsea akhirnya sukses memenangkan perburuan itu dengan membayar uang senilai 32 juta pound pada klub pemilik Hazard, Lille.

"Saya memang ingin merekrutnya. Agen Hazard telah datang ke rumah saya dan berdiskusi," ujar Wenger seperti dilansir Bein Sports.

"Namun akhirnya saya gagal karena terhalang kendala finansial. Chelsea membuat tawaran yang tidak mampu saya saingi," katanya menjelaskan.

Pilihan Chelsea untuk menggelontorkan banyak uang ternyata tidak salah. Dia hingga saat ini menjadi pemain kunci dan meraih penghargaan pemain muda terbaik Liga Premier musim 2013/14.

"Hazard bisa menjadi pemain sekelas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Asalkan ia tetap mampu berkembang dengan baik," kata manajer asal Prancis itu meyakini.

Tidak ada komentar: