Senin, 26 Mei 2014

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Samsung Siapkan Kamera Mirrorless Android Anti Air

Posted: 26 May 2014 09:03 PM PDT

Kamera dengan sistem operasi (OS) Android, mulanya hanya dianggap sebagai gimmick atau tren semata. Namun dengan berjalannya waktu, OS tersebut membuat kamera menjadi semakin pintar dan menyuguhkan pengalaman terbaru dalam dunia fotografi.

Salah satu perusahaan yang memfokuskan diri pada kamera ber-OS Android adalah Samsung, lewat lini kamera Galaxy NX. Dan baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut dikabarkan akan merilis kamera mirrorless Android terbarunya, Galaxy NX1 di ajang pameran fotografi Photokina di Cologne, Jerman.

Ajang tersebut rencananya akan dihelat pada tanggal 16 - 21 September 2014. Mengutip laman Ubergizmo, Selasa (27/5/2014), namun hingga kini pihak Samsung belum menanggapi kabar tersebut, apakah kamera itu benar-benar akan diumumkan di Photokina atau tidak. 

Bicara soal spesifikasi, Galaxy NX1 dirumorkan akan diperkuat sensor APS-C 28 megapiksel yang mampu merekam video beresolusi 4K, dan berjalan di atas platform Android. Akan tetapi, belum dijelaskan akan menggunakan versi Android berapa.

Untuk bodinya sendiri, Samsung dikatakan akan membalut Galaxy NX1 dengan fitur weather seal, yang diklaim mampu melindungi kamera dari cipratan air dan lensa dari debu. Soal harga dan ketersediaan produk, Samsung belum mengumumkannya.

Ukraina Bakal Melunasi Utang Gas Rp 28 Triliun ke Rusia

Posted: 26 May 2014 09:00 PM PDT

Komisi Uni Eropa mengungkapkan Rusia dan Ukraina memiliki kesempatan baik untuk menyelesaikan pengiriman gas Rusia ke Ukraina pada 1 Juni. Ukraina akan membayar sekitar US$ 2,5 miliar atau sekitar Rp 28,94 triliun (asumsi kurs Rp 11.578 per dolar Amerika Serikat) kepada perusahaan energi Rusia Gazprom.

"Kami membuat kemajuan relatif baik, dan memiliki peluang bagus untuk mencapai kesepakatan pada 1 Juni," ujar Guenther Oettinger, European Energy Commissioner, seperti dikutip dari The Bull Asia, Selasa (27/5/2014).

Berdasarkan kesepakatan diusulkan, Ukraina akan membayar US$ 2,5 miliar untuk perusahaan energi Rusia Gazprom. Tujuan kesepakatan ini untuk memastikan keamanan pasokan dan menghindari gangguan energi. Dalam hal ini Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional/IMF akan membantu Ukraina membayar utang.

"Kami membuatnya mungkin, tetapi keputusan akan dibuat di Kiev," ujar Komisaris Uni Eropa asal Jerman

Sebelumnya Gazprom telah memperingatkan pemerintahan Ukraina akan menangguhkan pengiriman gas pada 3 Juni 2014. Hal itu dilakukan bila Ukraina tidak melunasi tagihan untuk Juni senilai US$ 1,66 miliar. Selain itu, Rusia juga mengatakan, Ukraina memiliki utang pengiriman gas senilai US$ 3,5 miliar.

Oettinger mengatakan, Ukraina awalnya akan membayar US$ 2 miliar untuk Gazprom pada Kamis. Bila pemerintah Ukraina setuju maka Rusia kemudian akan siap untuk menegosiasikan harga pengiriman gas selanjutnya.

Adapun pembayaran dari perusahaan gas Ukraina Naftogaz ke Gazprom sekitar US$ 500 juta akan dibayar pada 7 Juni 2014.
Rusia telah menaikkan harga gas untuk Ukraina pada April dan Mei sampai US$ 485 per 1.000 meter kubik. Harga itu termasuk tertinggi di antara negara-negara Eropa. Rata-rata harga gas di negara Uni Eropa membayar antara US$ 350-US$ 400 per 1.000 meter kubik. (Ahm/)

Resepsi di Dua Kota, Biaya Pernikahan Cinta Penelope Tembus 1 M

Posted: 26 May 2014 09:00 PM PDT

Dalam waktu dekat, tepatnya Jumat, 6 Juni 2014, Cinta Penelope dan kekasihnya, Donny, akan naik pelaminan. Tak dipungkiri, prosesi pernikahan itu akan menelan biaya cukup besar hingga menyentuh angka miliaran rupiah.

"Kalau dihitung-hitung, biayanya satu miliar lebih dikit mas," kata Cinta di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (26/5/2014).

Sedikit memberikan gambaran, dana sebanyak itu dipakai untuk banyak keperluan sepanjang pernikahan. Misalnya, untuk membeli barang-barang seserahan, Cinta dan Donny merogoh kocek hingga 350 juta.

Biaya paling besar terletak pada sewa gedung dan juga catering. Biaya makin membengkak mengingat konsep unik yang dipakai Cinta saat pesta pernikahan [baca: Batal Nikah di Kuburan, Cinta Penelope Pakai Konsep Barbie].

"Konsepnya Barbie. Jadi akan ada kereta kencana yang dibentuk dari labu raksasa. Terus Donny juga naik kuda, pokoknya unik deh," sebut Cinta. Pesta pernikahan ini akan dihelat di apartemen Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu, 8 Juni 2014.

Tak hanya sekali, Cinta juga merayakan pesta pernikahan di kediaman orangtuanya di Batam. "Soalnya keluarga ingin dirayakan secara adat. Jadi nanti kami bikin di sana juga," imbuh dia. Alokasi biaya terakhir akan digunakan untuk bulan madu. Cinta dan Donny sudah memancang keinginan untuk honeymoon di Tanah Suci. (Jul/Ppt/Fei)

Dokter Bedah: Klinik Kecantikan itu Biasanya Salon

Posted: 26 May 2014 09:00 PM PDT

Sejumlah klinik kecantikan yang dapat melakukan perawatan menggunakan silikon telah banyak berdiri di seluruh pelosok Indonesia. Ini yang pada akhirnya, membuat masyarakat tergiur dan berbondong-bondong melakukan perawatan di sana. Padahal, bila klinik itu dicek maka status sebenarnya hanyalah salon kecantikan biasa.

Penjelasan ini disampaikan Konsultan Bedah Plastik Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta, Dr. Irena Sakura Rini, Sp.BP-RE(K) dalam diskusi bertema 'Perkembangan Dunia Bedah Plastik Rekonstruksi & Estetik di Indonesia' di Ruang Nias, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (26/5/2014)

"Saya tidak dapat menyalahkan berdirinya itu. Bagaimana pun mereka membutuhkan sesuatu untuk hidup. Apalagi, peraturan di Indonesia belum mencapai sampai ke akar-akarnya," kata dia menjelaskan.

Tak ingin masyarakat terus terkecoh, Irena sebagai dokter bedah plastik selalu mengedukasi pasien untuk berhati-hati. Ia juga selalu menekankan untuk mengecek apakah dokter yang ada di klinik itu benar-benar dokter bedah plastik atau tidak.

Biasanya, kata dia, pasien memilih melakukan itu karena tertera nama dokter yang berprofesi sebagai dokter bedah. Padahal, bila semua nama itu dicek, maka kekecewaanlah yang akan didapat.

"Misalnya salah satu aduan yang saya dapatkan. Si pasien mengatakan, dokter di Muara Karang yang mengoperasinya adalah dokter bedah plastik. Ternyata, pas dicek list-nya, dia itu dokter-dokteran," kata Irena menerangkan.

Meski pun demikian, tetap saja masyarakat lebih memilih untuk datang ke tempat itu dan klinik-klinik tersebut tetap `hidup` di Indonesia. Memang,  mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan itu sangatlah susah.

"Tidak usah jauh-jauh. Di rumah saja, deh. Ada yang kena kanker, pasti pengobatan yang pertama kali dilakukan bukan ke dokter. Tapi alternatif atau herbal, dan berharap siapa tahu bisa sembuh. Tapi pada akhirnya, tetap saja nyari bagian kesehatan juga. Apalagi pas ada BPJS ini, semua berbondong-bondong ke rumah sakit. Kami yang justru kewalahan," kata Irena menekankan.

Melihat Sisi Lain Kota Besar Dunia di Galeri Salihara Jakarta

Posted: 26 May 2014 08:58 PM PDT

Kota-kota besar dunia seringkali diidentikkan dengan keindahan dan kemegahan. Padahal, mereka juga memiliki sisi lain yang mengenaskan dibalik keindahannya itu.

Sisi lain menyedihkan ini bisa Anda saksikan melalui pameran foto karya Bertrand Meunier asal Prancis di Galeri Salihara Jakarta mulai kemarin hingga 10 Juni mendatang.

Dalam pameran yang merupakan bagian dari festival Seni Budaya Prancis 2014 (Printemps Francais) dan didukung oleh Institut Français Indonesia ini, Bertrand Meunier memamerkan foto-fotonya tentang kota-kota besar di Asia: Hong Kong, Bangkok, Tokyo, Shanghai, Jakarta. Di kota-kota ini ia menginvestigasi kaitan yang rumit antara manusia, tempat tinggal dan lingkungannya.

Foto-foto Bertrand mengawetkan wajah kota yang rusak, dampak buruk industrialisasi, juga manusia yang terdesak dan tetap bertahan. Dengan foto hitam-putih ia menunjukkan bukan hanya kontras yang kuat pada tiap obyek fotonya, tapi kontras nasib manusia di dalamnya.
   
Bertrand Meunier adalah anggota Tendance Floue, sebuah kelompok fotografer garda depan di Prancis. Foto-fotonya tentang kegetiran hidup masyarakat kawasan industri di Cina setelah kekuasaan Mao Zedong dan kehidupan kumuh di Karachi memenangi Niépce Award 2007. Sementara buku fotografinya Le sang de la Chine, quand le silence tue (The Blood of China: When Silence Kills), yang ia kerjakan bersama wartawan Pierre Haski, memenangi International Media Prize dan Jossep Kessel Prize pada 2005.
           
Jika Anda ingin menengok pameran ini, silakan kunjungi Galeri Salihara yang berlokasi di Jl. Salihara, Jakarta. Pameran ini akan berlangsung  hingga 10 Juni 2014. Pameran ini hanya buka pada hari Senin-Sabtu mulai pukul 11:00-20:00 WIB, dan Minggu mulai pukul 11.00-15.00 WIB. Sementara pada hari libur nasional, galeri ini akan tutup.

Melepas Sore di Molinari Caffe Puncak Pass Resort

Posted: 26 May 2014 08:51 PM PDT

Molinari Caffe Puncak Pass – Udah tau kan puncak itu dimana ??? Ngak perlu di jelasin lagi kan ??? hehehe. Kalo lagi ke Puncak biasanya nongkrong di mana ???? Udah perna nyobain “Molinari Caffe” ???? Banyak banget yee pertanyaannya weksssss. Minggu kmrn kita nyobain cafe ini meskipun sebenarnya sudah berkali-kali kesini dan ngak perna bosan ... Suasananya, Makanannya, Pelayanannya, Harganya Pokoke semua nya bikin merindu. Selengkapnya

Pengirim:

Toro

Akun Twitter: @CumilebayCom

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

 

Sambutan Meriah untuk Jokowi-JK di Rakernas Nasdem

Posted: 26 May 2014 08:50 PM PDT

Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Partai Nasdem di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Rakernas ini merupakan rangkaian langkah persiapan pemenangan pasangan yang karib disapa Jokowi-JK pada pemilu presiden (pilpres) 2014 9 Juli mendatang.‎

Sambutan meriah diterima keduanya. Pantauan Liputan6.com, Selasa (27/5/2014), Jokowi dan JK tiba di lokasi pada pukul 09.45 WIB. Turun dari mobilnya, Keduanya langsung disambut oleh Sekjen Partai Nasdem Patricio Rio Capella di lobi hotel.

Sebelum mengikuti acara, Jokowi dan JK lebih dulu melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan para ketua partai koalisi. Yakni Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan Ketua umum PKPI Sutiyoso.

Setengah jam kemudian, Jokowi masuk ke lokasi acara Rakernas dengan mendapat sambutan meriah dari kader partai Nasdem. Jokowi dan JK pun membalas sambutan tersebut dengan lambaian tangan kearah para kader partai Nasdem.

Selain melakukan Rakernas, para ketua partai koalisi yang hadir akan menyampaikan orasi politik dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK. Selain itu, Jokowi dan JK juga akan menyampaikan kata sambutan sebelum acara Rakernas dimulai. (Ein)

Tokoh-tokoh Tak Berpartai Ini Dukung Jokowi

Posted: 26 May 2014 08:49 PM PDT

Manifesto Rakyat yang tak Berpartai mendeklarasikan diri mendukung pasangan Jokowi–JK di Jakarta, (26/5/14). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mengaku Tidak Fit, Boakay Mulus Debut di Persija

Posted: 26 May 2014 08:43 PM PDT

Striker baru Persija Jakarta, Boakkay Eddy Foday menunjukkan kelasnya di laga debut kontra Persijap Jepara, Senin (26/5/2014) di SUGBK. Dia langsung meyakinkan tim pelatih, tidak salah merekrutnya dari Persipura Jayapura.

Boakkay mencetak gol ketiga dari penalti serta memberi assist untuk Victor Pae membuka keunggualan "Macan Kemayoran" atas "Laskar Kalinyamat". Pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Boakkay mengaku tidak berada dalam kondisi prima untuk bertanding.

"Pertandingan berat. Sebenarnya saya kurang fit. Saya juga tidak banyak melakukan latihan karena baru beberapa hari di Jakarta," ujar mantan pemain Persiwa Wamena itu selepas pertandingan, Senin malam.

Boakkay mengaku belum puas atas penampilan di partai perdana. Bomber yang pernah memperkuat Sriwijaya FC itu terlalu banyak membuang peluang. "Tapi saya telah mengeluarkan seluruh kemampuan untuk mengantarkan Persija meraih kemenangan," ujar Boakkay.

"Saya memang berniat bermain habis-habisan di laga perdana bersama Persija. Semangat saya tinggi karena ingin peringkat Persija terus naik (klasemen ISL)," ujar asal Liberia itu

Jokowi: Saya Urus Indonesia Barat, JK di Indonesia Timur

Posted: 26 May 2014 08:42 PM PDT

Kandidat capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla mengaku akan menerapkan pembagian wilayah kerja saat terpilih pada Pilpres 2014 nanti. Pembagian kerja ini dibuat agar keduanya dapat fokus menangani masalah di tiap wilayah Indonesia.

Capres yang karib disapa Jokowi itu akan fokus menangani wilayah Indonesia bagian barat dan sekitarnya. Sementara cawapres-nya yang terkenal dengan panggilan JK itu akan mengatasi masalah di Indonesia bagian timur.

"Ya secara makro Pak JK memang agak tengah dan ke Timur. Saya agak tengah sampai ke barat. Tapi nanti ada tempat-tempat akan hadir di sebelah timur," ucap Jokowi di Jakarta, Selasa (27/5/2014). "Ini supaya lebih fokus..."

Pada awalnya pasangan Jokowi-JK kini diusung 4 parpol peserta pemilu. Keempatnya, yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura. Namun belakangan PKPI akhirnya bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi-JK

Keduanya juga didukung berbagai barisan pendukung yang menamakan diri sebagai relawan Jokowi. Di antaranya, Sahabat buruh, seknas Jokowi, Projo, Jo-Man (Jokowi mania), Bara JP, Laskar Jokowi, Seknas Tani, ARM (alinsi rakyat merdeka), Gema Jokowi, Kornas Jokowi, Komunitas pengusaha Jokowi-JK, alumni UGM (blusukan Jokowi), dan lain-lain.

Jokowi-JK harus bersaing melawan 1 kandidat capres dan cawapres lain. Mereka yakni duet Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Jika Jokowi-JK didukung 5 parpol. Maka duet Prabowo-Hatta mendapatkan dukungan dari 6 parpol.

Keenamnya, yakni Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB, dan Partai Golkar. (Ein)

Tidak ada komentar: