Minggu, 17 November 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Pria Ini Kehujanan Padahal di Dalam Mobil, Penyebabnya Bikin Ngakak

Posted: 17 Nov 2019 09:55 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak ingin memiliki mobil mewah seperti mobil sport? Mobil sport hingga kini masih menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin tampil dengan gaya hidup mewah. Tak hanya seorang selebriti saja yang memiliki mobil mewah ini, beberapa masyarakat awam pun tak jarang memiliki mobil ini.

Mobil ini masih menjadi daya tarik, tentunya dari penampilan mobil yang beigtu elegan dan sporty. Tak hanya itu, warna dan juga fasilitas yagn ada di mobil pun menjadi opsi lainnya yang dilirik para peminatnya. Hal lain yaitu atapnya yang bisa dibuka kapanpun. 

Orang mungkin membayangkan perjalanan mereka menjadi lebih menyenangkan ketika atap mobilnya dibuka. Menikmati sinar matahari sekaligus sepoi angin. Ketika hujan turun, atap akan bisa di tutup kembali. Namun bagaimana jika ketika hujan dan atap tak bisa ditutup kembali?

Itulah yang dirasakan oleh seorang pria di Singapura bernama Shown Luo. Ia sedang dalam perjalanan menggunakan mobilnya dengan atap yang dibuka. Namun sayangnya, atap itu tak bisa kembali ke posisi semula ketika hujan turun. Kejadian itu ia unggah di akun Facebook miliknya. 

Hujan deras membasahi mobilnya yang tak tertutup atap

Ekspresi pria ini ketika kehujanan di dalam mobil mewahnya bikin ngakak. (Sumber: Mothership)

Dilansir dari Mothership oleh Liputan6.com, Senin (18/11/2019) pria di Singapura mengalami nasib kurang baik ketika bepergian dengan mobilnya. Atap mobilnya tak bisa kembali ke posisi semula ketika hujan turun dengan deras. 

Pengalaman Shown Luo itu pun beredar di Facebook yang diunggah oleh akun Edmund Ho. Shown Luo memperlihatkan bagaimana hujan deras turun dan mengguyur mobil berserta isinya seperti jok dan bagian depan lainnya. 

Menggunan kemeja ungu, Shown Luo tampak mengusap wajahnya dengan ekspresi sedih. Melihat sisi dalam mobilnya yang basah kuyup dengan guyuran hujan dengan lancar memasuki mobilnya. 

"Ketika atap atapnya tak bisa ditutup," tulisnya dalam video dalam bahasa Inggris. 

Having a car with a sunroof is cool, they say... Credits: Shown Luo

Posted by Edmund Ho on Thursday, 14 November 2019

Reaksi Netizen

Ekspresi pria ini ketika kehujanan di dalam mobil mewahnya bikin ngakak. (Sumber: Mothership)

Video yang diunggah di akun Edmund Ho pada Kamis (14/11/2019) lalu ini bahkan sudah ditonton sebanyak 32 ribu dan dibagikan 814 kali. Tak hanya ditonton banyak netizen, kolom komentarnya pun dibanjiri opini netizen. 

"Bro, mengapa tidak pernah memakai jas hujan" tulis Gary Tan.

"Letakkan payung lah dan ikatkan dengan batu bata pada gagangnya. Agar payungnya berdiri menutupi atap," komentar Art Awi.

"Aku beruntung karena mobilku ada atapnya," imbuh George Ng Desmond Chan .

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gubernur Khofifah Imbau Warga Tak Perlu Cemas Konsumsi Telur Jatim

Posted: 17 Nov 2019 09:51 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengimbau masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir mengonsumsi telur yang diproduksi peternak ayam petelur Jatim.

Hal ini karena, telur yang beredar di masyarakat adalah telur yang sehat dan diproduksi dengan menerapkan pola good farming practices. Good farming practices adalah tatalaksana peternakan yang meliputi segala aktivitas teknis dan higinis dalam hal pemeliharaan sehari-hari, cara dan sistem pemberian pakan, sanitasi, serta pencegahan dan pengobatan penyakit.

"Sebanyak 96,3 persen telur di Jawa Timur dihasilkan dari ayam ras petelur yang sudah menerapkan good farming practices, dan sisanya  3,7 persen telur dari ayam buras/kampung yang belum dikandangkan secara permanen, di antaranya ditemukan di  daerah Tropodo. Untuk itu, masyarakat jangan khawatir karena telur dari Jatim sehat dan tidak mengandung racun," terang Khofifah sapaan akrab Gubernur Jatim saat melakukan kunjungan ke Kelompok Telur Intan di Kecamatan Tumpang, Malang, Minggu, 17 November 2019, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Khofifah mengungkapkan, imbauan ini disampaikan sehubungan dengan adanya rilis hasil penelitian jaringan kesehatan global (IPEN). Yang menyebutkan, ayam buras/kampung yang dipelihara secara umbaran dan mencari makan di tumpukan plastik di daerah Tropodo, Sidoarjo, memiliki tingkat kontaminasi dioksin terparah kedua sedunia.

Untuk memastikan, peternakan rakyat sudah menerapkan good farming practices, khofifah didampingi dinas peternakan provinsi Jatim, bupati Malang serta dekan fakultas peternakan Universitas Brawijaya melakukan kunjungan langsung ke daerah peternakan rakyat ayam petelur di Plumpang - Malang. 

Kunjungan tersebut difokuskan di peternakan milik H Kholik yang memiliki populasi sekitar 300 ribu ekor ayam, dengan produksi telur sekitar 14 ton/hari atau setara 210 ribu butir/hari. Dimana, di peternakan ini quality controlnya sangat terjaga.

Bahkan, telur-telur yang dipasarkan peternakan ini hanya yang Grade A atau kualitas terbaik. "Telur-telur yang dipasarkan peternakan ini hanya yang Grade A dengan kualitas terbaik. Sedangkan yang Grade B tidak dipasarkan. Untuk itu, telur-telur ini sangat aman dikonsumsi masyarakat," kata Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini menambahkan, pemeliharaan unggas dengan penerapan good farming practices terhadap 92,5 persen unggas penghasil telur di Jatim telah menggunakan pakan yang memiliki Nomor Pendaftaran Pakan (NPP).

Terlebih lagi, produksi telur unggas di Jatim pada 2018 mencapai 543,56 ribu ton atau setara 8,2 miliar butir telur. Serta berkontribusi sebesar 29 persen terhadap nasional atau peringkat 1 nasional. "Jatim telah surplus telur unggas mencapai 2,8 milyar butir telur, dan telah mampu mensuplai provinsi lain di Indonesia," urai mantan Menteri Sosial ini.

 

Upaya Pemprov Jatim

Penjual merapikan telur dagangannya di Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (24/7). Harga telur ayam mengalami penurunan di angka Rp 26 ribu per kilo. (Merdeka.com/Imam Buhori)

Untuk menjamin kualitas dan mutu telur di Jatim, Pemprov Jatim melalui Dinas Peternakan telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan sertifikasi kompartemen bebas penyakit flu burung di seluruh breeding farm yang memproduksi bibit untuk ayam petelur dan pedaging final.

Selain itu, dengan melakukan uji yang dilanjutkan sertifikasi bebas penyakit Pullorum untuk induk ayam yang menghasilkan bibit ayam umur sehari yang akan diedarkan ke masyarakat.

Serta, melakukan pengambilan dan pengujian sampel telur dan daging unggas oleh Laboratorium Kesehatan Hewan secara periodik. Bagi para peternak ayam petelur, Khofifah juga berpesan, agar tidak perlu resah karena telur yang diproduksi adalah telur yang berkualitas, di bawah pengawasan Dinas Peternakan Provinsi maupun kabupaten/kota. Sehingga, akan tetap dibutuhkan oleh konsumen.

"Para peternak ayam telur jangan resah, karena telur yang dihasilkan berkualitas dan tidak mengandung racun. Oleh sebab itu, konsumen juga masih sangat membutuhkannya," terangnya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini meminta, bagi masyarakat yang memelihara ayam kampung dengan cara dilepas atau diumbar untuk segera beralih pemeliharaan unggas dengan skala bisnis dan dikandangkan.

"Bagi masyarakat yang memelihara ayam kampung dengan cara diumbar, harap segera beralih dengan mengkandangkan ayam peliharaannya. Hal ini penting dilakukan untuk menjamin telur yang dihasilkan," tutur dia.

Secara khusus untuk Pemkab Sidoarjo, pihaknya berharap agar segera melakukan koordinasi dengan camat,lurah dan kades setempat. Utamanya untuk melakukan pembinaan kepada peternak ayam petelur agar melakukan budidaya secara higienis.

"Saya harap Pemkab Sidoarjo lewat segera koordinasi dengan seluruh jajarannya, agar bisa melakukan pembinaan untuk budidaya higenis maupun kandangisasi. Hal ini penting, karena tugas pemerintah adalah memberikan solusi terbaik bagi masyarakat termasuk peternak," pungkas Khofifah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Selain Anak Menkumham, KPK Juga Panggil 14 Saksi Lain Kasus Suap Wali Kota Medan

Posted: 17 Nov 2019 09:49 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Direktur PT Kani Jaya Sentosa Yamitema T Laoly dalam kasus dugaan suap Wali Kota nonaktif Medan Tengku Dzulmi Eldin.

Anak dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly itu diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Kadis PUPR Kota Medan Isa Ansyari.

"Di kantor KPK di Jakarta, KPK melakukan pemeriksaan terhadap Saksi Yamitema Laoly, swasta. Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka IAN (Isa Ansyari)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (18/11/2019).

Yamitema memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 10.20 WIB. Pemerikaan Yamitema merupakan penjadwalan ulang dari pemeriksaan Senin, 11 November 2019 kemarin.

Selain Yamitema, dalam kasus ini penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap 14 saksi lainnya. Pemeriksaan dilakukan di Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara.

"Hari ini KPK mengagendakan pemeriksaan 14 saksi untuk tersangka IAN," kata Febri.

Mereka adalah Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, Muhammad Husni; Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Medan, Renward Parapat; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Medan Zulkarnain; Agus Suriyono; Direktur RSUD Dr. Pringadi Kota Medan, Suryadi Panjaitan.

Kemudian Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Hasan Basri; Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Medan, Bob Harmansyah; Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan, Emilia Lubis; Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan, Ikhsar Risyad Marbun.

Lalu Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Dan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar; Kadis Badan Pengelola Pajak Dan Retribusi Daerah Kota Medan, Suherman; Kadis Perhubungan Kota Medan, Izwar; Kadis Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi; dan Direktur PD Pasar Kota Medan, Rusdi Simoraya.

Wali Kota Eldin Tersangka

Dalam kasus ini, KPK menetapkan Wali Kota nonaktif Medan Tengku Dzulmi Eldin (TDE) sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dengan proyek dan jabatan di lingkungan pemerintahan Kota Medan tahun anggaran 2019.

Selain Dzulmi, KPK juga menjerat dua orang lainnya, yakni Kadis PUPR Kota Medan Isa Ansyari (IAN) dan Kabag Protokoler Kota Medan, Syamsul Fitri Siregar (SFI).

Dzulmi diduga menerima suap untuk menutupi ekses perjalanan dinas wali kota ke Jelang. Dalam perjalanan dinas, Dzulmi membawa serta keluarga dan beberapa kepala dinas. Dzulmi dan keluarganya memperpanjang waktu tinggal di Jepang selama tiga hari di luar waktu perjalanan dinas.

Akibat keikutsertaan pihak-pihak yang tidak berkepentingan, terdapat pengeluaran perjalanan dinas Walikota yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan tidak bisa dibayarkan dengan dana APBD.

Pihak travel kemudian menagih sejumlah pembayaran tersebut kepada Dzulmi. Dzulmi kemudian bertemu dengan Syamsul dan memerintahkannya untuk mencari dana dan menutupi ekses perjalanan ke Jepang tersebut dengan nilai sekitar Rp 800 juta.

Syamsul kemudian membuat daftar target kepala-kepala dinas yang akan dimintakan dana, termasuk diantaranya adalah kadis-kadis yang ikut berangkat ke Jepang dan Isa meskipun tidak ikut berangkat ke Jepang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Potret Mewah Akikah Anak Kartika Putri, Bernuansa Pink dan Kuning

Posted: 17 Nov 2019 09:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya kini tengah menikmati momen indahnya menjadi orangtua. Selang satu bulan melahirkan putri pertamanya, pasangan ini menggelar akikah untuk sang buah hati, Khalisa Aghnia Bahira.

Kartika Putri dan sang suami diketahui menggelar acara akikah pada Minggu (17/11/2019). Akikah yang digelar di kediamannya, kawasan Cipete, Jakarta Selatan ini berlangsung khidmat dengan kehadiran keluarga dan para sahabat.

Akikahan putri artis 28 tahun ini terlihat mewah dengan menggunakan konsep serba kuning dan pink. Dekorasinya pun dipenuhi hiasan bunga-bunga. Selain itu, Kartika Putri dan suami kompak mengenakan busana kuning. 

Artis cantik ini membagikan momen akikah putri pertamanya di akun Instagram. Netizen juga dibuat gagal fokus dengan potret bayi Kartika dan Habib Usman. Bayi yang baru berusia satu bulan tersebut terlihat begitu cantik. Selain itu, tak sedikit warganet yang menilai kalau bentuk hidungnya sangat mancung.

Penasaran seperti apa momen tasyakuran akikah anak Kartika Putri ini? Berikut potret akikah anak pertama Kartika Sari yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/11/2019).

1. Acara akikah putri pertama Kartika Putri diisi dengan pengajian yang dibawakan salah satu ustaz.

(Sumber: Instagram/@bagpoppyshop1)

2. Rekan yang hadir di acara akikah juga mengucapkan selamat dan mendoakan agar Khalisa Aghnia Bahira bisa jadi anak yang sholehah.

(Sumber: Instagram/@ingrid_kansil)

3. Acara akikah tersebut digelar mewah dengan desain kuning dan pink yang membuat suana menjadi lebih hangat.

(Sumber: Instagram/@apriljasmine85)

4. Momen akikah ini dipenuhi rasa bahagia, terbukti dari raut wajah Kartika Putri dan Suami.

(Sumber: Instagram/@dennycagur)

5. Bayi mungil ini juga mengenakan busana warna kuning, ia terlihat begitu cantik.

(Sumber: Instagram/@ratnagalih)

6. Acara akikah putri Kartika Putri dihadiri oleh deretan rekan selebriti, salah satunya adalah Sarwendah.

(Sumber: Instagram/@sarwendah29)

7. Doa dan harapan juga dipanjatkan dari para rekan untuk sang anak agar kelak jadi orang yang berguna.

Kartika Putri (Sumber: Instagram/@ranggi87)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Dongkrak Investasi di Indonesia

Posted: 17 Nov 2019 09:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan empat jurus yang harus dilakukan untuk memperbaiki realisasi investasi di Indonesia dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja. Saat ini, menurut dia, masih banyak investasi yang belum terealisasi.

Hal itu dia sampaikan dalam acara rapat koordinasi bertajuk "Menjadikan Indonesia Surga Indonesia", di Hotel ShangriLa, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Jurus pertama adalah dia meminta agar semua pihak dapat mempromosikan Indonesia guna menarik minat investor.

"Pertama adalah kita harus yakinkan orang bahwa investasi di Indonesia bagus. Ini bicara rayu, ini bicara marketing, ini bicara promosi," kata dia.

Setelah rayuan tersebut, jurus selanjutnya adalah menanamkan keyakinan pada investor bahwa menanamkan investasi di Indonesia penuh kepastian hukum dan pengawalan.

"Kedua, begitu mereka selesai, sudah yakin, harus kita giring mereka untuk bagaimana bisa mempunyai alasan hukum untuk berinvestasi di Indonesia. Perizinannya harus kita bantu," ujarnya.

 

 

Kawal

lustrasi Investasi Penanaman Uang atau Modal (iStockphoto)

Tahap ketiga adalah meyakinkan investor bahwa mereka akan mendapat kenyamanan untuk menanam uangnya di Indonesia. Oleh karena itu, birokrasi yang saat ini kerap dinilai berbelit-belit harus dipermudah agar investor tidak kabur di tengah jalan.

"Keempat, tidak hanya bagaimana dia realisasikan investasinya, kita harus kawal sampai investasinya berbuah dan berproduksi," ujarnya.

Dengan demikian semua investasi yang masuk ke Indonesia dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan daerah yang mendapat kucuran modal. Penyerapan tenaga kerja pun diharapkan dapat terus meningkat.

"Jadi kalau baru surat yang kita kasih enggak ada negara dapat manfaat apa-apa. Baru kita pastikan realisasi investasi, kalau belum produksi apa yang negara dapatkan," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kebakaran Gunung Lawu, 14,7 Hektar Lahan Terbakar

Posted: 17 Nov 2019 09:31 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran lahan di Lereng Gunung Lawu masih belum padam, meski petugas terus berusaha memadamkan api secara manual. Api telah menghanguskan 14,7 hektar lahan di lereng Gunung Lawu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalahkan Tira Persikabo, Persija Putri Kembali Bangkit

Posted: 17 Nov 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Persija Putri kembali bangkit setelah mengalahkan Tira Persikabo 2-1, Minggu 917/11). Dalam laga kedua Seri ke-4 Liga 1 Putri 2019, Persija berhasil mencuri poin atas pemimpin puncak klasemen sementara Grup A di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Walaupun Persija Putri harus kalah pada laga sebelumnya 1-2 atas PSIS Semarang, None Kemayoran tetap tampil agresif dan mendominasi. Sejak awal pertandingan, Persija berikan serangan bertubu-tubi kepada pertahanan Tira Persikabo.

Pada menit ke-27 akhirnya Persija Putri berhasil memecahkan kebuntuan atas gol dari Intan Nuraini. 

Gol pertama Persija membuat para pemain semakin bersemangat, hal itu terlihat dari peluang yang didapat anak asuh Joh Arwandhi.  Walaupun melakukan serangan berkali-kali, Tira Persikabo berhasil menjaga pertahanan mereka sehingga babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Persija.

Dalam babak kedua, Persija berhasil menambah angka atas gol Carla Bio pada menit ke-54. Tak mau kalah, Tira Persikabo berupaya memasuki pertahanan Persija Putri sehingga berhasil memperkecil kedudukan pada menit akhir pertandingan.

"Bagi saya bukan masalah kalah atau menang, tetapi bisa kembali ke pola permainan. Kalah atau menang bukan segala-galanya, apalagi ini tim baru dan karakter setiap pemain belum kuat. Yang terpenting ialah untuk menjaga kekonsistenan permainan. Yang jelas saya apresiasi mereka karena sudah bermain solid hari dan kembali ke pola permainan seperti sedia kala" ungkap John melalui Persija.id.

 

Hal Positif

Kemenangan pertama bagi Persija menjadi hal positif bagi Srikandi Ibukota, mengingat sehari sebelumnya mereka harus kalah dari PSIS Semarang. 

Hingga saat ini Persija Putri berada di posisi ke tiga klasemen sementara Grup A Liga 1 Putri 2019 Seri 4. Pada grup yang sama kalasemen di pimpin oleh Tira Persikabo dengan perbedaan 10 poin dari Persija.

(Balwa Ramadhan/MG)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Pesona Aktor Muda Jerome Kurnia yang Bikin Jantung Berdebar

Posted: 17 Nov 2019 09:30 PM PST

Cowok 25 tahun ini masuk dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Meski masih terbilang pendatang baru, kemampuan akting Jerome ini sudah tidak diragukan lagi. Masuk dalam nominasi Piala Citra, merupakan kebanggaan terbesar dalam hidupnya. (Liputan6.com/IG/@jerompret)

Cowok 25 tahun ini masuk dalam kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Meski masih terbilang pendatang baru, kemampuan akting Jerome ini sudah tidak diragukan lagi. Masuk dalam nominasi Piala Citra, merupakan kebanggaan terbesar dalam hidupnya. (Liputan6.com/IG/@jerompret)

Tak berhenti sampai di situ. Kekasih Carissa Perusset ini makin dikenal publik lewat perannya sebagai Yugo sepupu Milea di film Dilan 1991. Pesona Jerome ini berhasil bikin jantung netizen berdebar. Wajah tampan cowok pecinta gaya vintage ini memang penuh karisma. (Liputan6.com/IG/@jerompret)

Tak berhenti sampai di situ. Kekasih Carissa Perusset ini makin dikenal publik lewat perannya sebagai Yugo sepupu Milea di film Dilan 1991. Pesona Jerome ini berhasil bikin jantung netizen berdebar. Wajah tampan cowok pecinta gaya vintage ini memang penuh karisma. (Liputan6.com/IG/@jerompret)

Tak hanya sukses menjadi pemeran pendukung, cowok kelahiran 4 Februari 1994 ini juga menjadi pemeran utama di film terbarunya. Jerome Kurnia menjadi pemeran utama berpasangan dengan Rebecca Klopper di film Senior. (Liputan6.com/IG/@jerompret)

Tak hanya sukses menjadi pemeran pendukung, cowok kelahiran 4 Februari 1994 ini juga menjadi pemeran utama di film terbarunya. Jerome Kurnia menjadi pemeran utama berpasangan dengan Rebecca Klopper di film Senior. (Liputan6.com/IG/@jerompret)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Antisipasi Banjir, Saluran di Sunter Agung Direfungsi

Posted: 17 Nov 2019 09:30 PM PST

Petugas dibantu alat berat membongkar bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran untuk mengembalikan fungsi saluran air kawasan agar tidak menimbulkan banjir disaat musim penghujan tiba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas dibantu alat berat membongkar bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran untuk mengembalikan fungsi saluran air kawasan agar tidak menimbulkan banjir disaat musim penghujan tiba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana pembongkaran bangunan liar yang berada di dekat kali kecil di kawasan di Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran tersebut ditujukan untuk menciptakan tata ruang ramah lingkungan dan sehat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Suasana pembongkaran bangunan liar yang berada di dekat kali kecil di kawasan di Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran tersebut ditujukan untuk menciptakan tata ruang ramah lingkungan dan sehat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga membawa barang miliknya saat pembongkaran bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran untuk mengembalikan fungsi saluran air kawasan agar tidak menimbulkan banjir saat musim penghujan tiba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga membawa barang miliknya saat pembongkaran bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran untuk mengembalikan fungsi saluran air kawasan agar tidak menimbulkan banjir saat musim penghujan tiba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas dibantu alat berat membongkar bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran tersebut ditujukan untuk menciptakan tata ruang ramah lingkungan dan sehat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas dibantu alat berat membongkar bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran tersebut ditujukan untuk menciptakan tata ruang ramah lingkungan dan sehat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas dibantu alat berat membongkar bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran untuk mengembalikan fungsi saluran air kawasan agar tidak menimbulkan banjir saat musim penghujan tiba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas dibantu alat berat membongkar bangunan liar di dekat kali kecil di kawasan Jalan Agung Perkasa VIII Sunter, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pembongkaran untuk mengembalikan fungsi saluran air kawasan agar tidak menimbulkan banjir saat musim penghujan tiba. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rachel Vennya Melahirkan Anak Kedua, 5 Artis Ini Ucapkan Selamat

Posted: 17 Nov 2019 09:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Keluarga kecil Rachel Vennya dan Niko Al-Hakim kembali diwarnai tangisan bayi.

Selebgram sekaligus pebisnis itu telah melahirkan anak kedua, pada Minggu (17/11/2019)

Melalui akun Instagram pribadinya, diketahui Rachel Vennya melahirkan bayi perempuan.

Kehadiran sang buah hati membuat kebahagiaan Rachel Vennya dan suami terasa makin lengkap.

Aurorae Chava Al-Hakim

Rachel Vennya (Foto: Instagram/@rachelvennya)

Rachel Vennya telah memberikan nama untuk putrinya. Nama bayi perempuan itu indah sekaligus unik.

"Assalamualaikum, Aurorae Chava Al-Hakim," tulis Rachel Vennya di akun Instagram, Minggu (18/11/2019).

Ucap Syukur

Rachel Vennya (Foto: Instagram/@rachelvennya)

Dalam fotonya, adik Xabiru Al-Hakim tersebut terlihat sedang berbaring di dada Rachel Vennya. Niko Al-Hakim juga berada di sisi sang istri.

Dalam unggahan berikutnya, Rachel Vennya mengucap syukur karena telah melahirkan anak kedua dengan selamat. "Alhamdulillah ya Allah," tulis Rachel Vennya.

Kebanjiran Ucapan Selamat

Rachel Vennya (Foto: Instagram/@rachelvennya)

Foto yang diunggah Rachel Vennya memperlihatkan momen saat Niko Al-Hakim sedang memberi semangat serta kekuatan untuk istri saat persalinan. Ucapan selamat pun mengalir deras untuk pasangan ini.

Tak ketinggalan sejumlah artis yang mengikuti kiprah Rachel Vennya di jagat maya. "Selamat Acelll sayang, MasyaAllah," ungkap Natasha Rizky, istri Desta. 

Reaksi Sejumlah Seleb

Rachel Vennya (dok. Instagram @rachelvennya/https://www.instagram.com/p/BuJRyQzArDM/Putu Elmira)

Selain Natasha Rizky, ada beberapa artis yang ikut menyelamati Rachel Vennya. Penyanyi Young Lex berkicau di kolom komentar dengan menyatakan, "Congrats, Chell!"

Istri Raditya Dika, Anissa Aziza menyahut, "Buna, selamat ya!" Tak ketinggalan, Anissa membubuhkan emoji wajah penuh cinta dan dua hati yang berpaut.

Fotografer papan atas, Rio Motret, menimpali, "Congratssss Dear."

Bintang film Makmum dan 3 Nafas Likas, Tissa Biani, menambahi, "Kak, selamat!"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bareng Pelaku Usaha, BEI dan OJK Genjot Inklusi Keuangan

Posted: 17 Nov 2019 09:26 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-commerce Indonesia, Tokopedia, menggandeng Bursa Efek Indonesia (BEI), Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (APRDI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar kampanye #InvestasiAjaDulu. Kolaborasi ini merupakan bagian dari Gerakan Money Market Fund (GM2F) dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

AVP of Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, mengatakan kegiatan ini merupakan proses yang berkelanjutan sekaligus dukungan Tokopedia terhadap gerakan nasional #PasarUanginAja yang diluncurkan OJK.

Ini juga menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan semangat investasi di tengah masyarakat Indonesia dalam mengakselerasi pemeratan ekonomi secara digital.

"Bentuk kampanye ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan dari mahasiswa maupun ibu rumah tangga agar mereka mendapatkan edukasi yang bertujuan memberikan pemahaman mendalam mengenai investasi dalam mempersiapkan masa depan mereka," katanya dalam peluncuran di Jakarta, Senin (18/11).

Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi, mengapresiasi langkah inisatif Tokopedia dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan melalui gerakan kampanye ini. Dia berharap dalam perjalanannya ke depan akan sukses dan lancar memberikan dampak positif bagi pasar modal di Tanah Air.

"Kami memandang ini suatu inisiatif menarik dan juga positif, BEI sebagai penyelenggara perdagangan akan terus mendorong peningkatan inklusi keuangan yang ditargetkan kepada kelompok milenial kita, terutama dalam investasi. Kami sambut baik inisiatif dan kerja sama Tokopedia," kata dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Tren Investasi

Petugas saat bertugas  di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jakarta,(4/11/2015). Pengawas Pasar Modal OJK mengatakan pembahasan enam beleid sudah final karena tidak ada lagi perdebatan dari segi substansi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Investasi OJK, Sujanto, mengatakan pihaknya mengamati betul dinamika tren investasi mikro di masyarakat yang terus bergerak naik. Hal itu ditandai dengan minat masyarakat yang ingin berinvestasi di reksadana juga kian meningkat.

"Investor capai lebih dari 1,5 juta peningkatan ini tidak lepas dari inisiatif penjualan reksadana dari industri pemasaran melalui platform digital, sehingga menjangkau seluruh pelosok," kata dia.

Dia pun berharap melalui kolaborasi ini ke depannya investor yang ingin investasi di reksadana akan terus meningkat. "Oleh karena itu, kami dukung gerakan ini dalam meningkatkan investor pasar modal, khususnya reksadana. Program kampanye ini berjalan sukses tanpa kendala. Dapat menyebar pelaku industri pengelolaan lainnya," tandasnya.

Ketua Presidium Dewan APRDI, Prihatmo Hari Muljanto, menambahkan saat ini investasi di reksadana sudah hampir tembus mencapai Rp 500 triliun. Dari jumlah tersebut komposisi investor paling banyak masih berada di institusi. Melalui kolaborasi ini, dia berharap kekuatan platform bisa memberikan pengembangan untuk reksadana.

"Kami juga pesankan kepada teman Tokopedia, mohon diperhatikan aspek perlindungan investor, tapi kalau berita buruk nyebarnya cepet juga jangan sampai backfire kepada kita industri," tandasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengacara Dukung Penyitaan Aset Bos First Travel untuk Jemaah

Posted: 17 Nov 2019 09:24 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kuasa Hukum Terdakwa Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Boris Tampubolon, menyayangkan sikap Kejari Depok yang akan melelang aset First Travel yang hasilnya dikembalikan ke negara. Menurutnya, aset tersebut seharusnya untuk jemaah.

"Jika aset ini dilelang dan diberikan ke negara tentu para jemaah atau orang-orang yang berhak akan sengsara," tulis Boris lewat siaran pers diterima, Senin (18/11/2019).

Selain mendukung pengembalian aset ke jemaah, aset disita tersebut diklaim Boris juga laik diberikan kepada kliennya. Boris berpandangan jika dikembalikan kepada negara maka akan ada ketidakadilan serta dipertanyakan apa aspek kemanfaatan bagi jemaah dan klien.

"Ini jelas telah bertentangan dengan filsafat dan tujuan hukum itu sendiri," jelas dia.

Boris menyatakan siap melakukan langkah hukum dengan Peninjauan Kembali. Menurut dia, kasus First Travel murni masalah privat (perdata), bukan pidana. Tuga ada bukti bahwa ada banyak aset-aset kliennya yang diperoleh jauh sebelum tindak pidana dilakukan.

"Tapi itu ikut disita, seharusnya tidak boleh, itu akan kami buktikan, bukti tersebut akan membuat terang," tegas Boris. 

"Pak Jaksa Agung saja sedang mengkaji upaya hukum yg bisa dilakukan agar aset itu dikembalikan kepada jemaah karena bahwa putusan Kasasi First Travel tidak sesuai," Boris menandasi.

 

Putusan Mahkamah Agung

Putusan Kasasi Nomor 3096 K/Pid.Sus/2018 lewat situs Mahkamah Agung (MA) mengungkap pertimbangan mengapa akhirnya aset disita untuk negara dan bukan dikembalikan ke jemaah.

Pertama, Bahwa terhadap barang bukti Nomor urut 1 sampai dengan Nomor urut 529, Pemohon Kasasi I/Penuntut Umum sebagaimana memori kasasinya memohon agar barang-barang bukti tersebut dikembalikan kepada para calon jemaah PT First Anugerah Karya Wisata melalui Pengurus Pengelola Asset Korban First Travel berdasarkan Akta Pendirian Nomor 1, tanggal 16 April 2018 yang dibuat dihadapan Notaris Mafruchah Mustikawati, SH, M.Kn, untuk dibagikan secara proporsional dan merata akan tetapi sebagaimana fakta hukum di persidangan ternyata Pengurus Pengelola Asset Korban First Travel menyampaikan surat dan pernyataan penolakan menerima pengembalian barang bukti tersebut;

Kedua, Bahwa sebagaimana fakta di persidangan, barang-barang bukti tersebut merupakan hasil kejahatan yang dilakukan oleh para Terdakwa dan disita dari para Terdakwa yang telah terbukti selain melakukan tindak pidana Penipuan juga terbukti melakukan tindak pidana Pencucian Uang.

Oleh karenanya berdasarkan ketentuan Pasal 39 KUHP juncto Pasal 46 KUHAP barang-barang bukti tersebut dirampas untuk Negara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Fitur WhatsApp untuk Jaga Privasi Pengguna

Posted: 17 Nov 2019 09:23 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp meluncurkan program literasi privasi dan keamanan digital bersama dengan ICT Watch, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Gerakan Literasi Siberkreasi.

Dalam kesempatan ini Direktur Kebijakan APAC WhatsApp Clair Deevy menyebutkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna WhatsApp terbesar di dunia. Privasi menjadi hal penting bagi WhatsApp, demikian juga untuk pengguna.

Apalagi, 60 persen komunikasi di WhatsApp merupakan komunikasi antara dua orang.

"Enam puluh persen komunikasi di WhatsApp dilakukan secara privat antara dua orang. Hanya sedikit porsi komunikasi yang terjadi di grup," kata Deevy di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Untuk itulah, guna melindungi privasi data pengguna, Deevy mengatakan, WhatsApp turut menggandeng mitra lokal seperti ICT Watch guna mengedukasi pengguna. Namun, WhatsApp juga menghadirkan sejumlah fitur privasi. Apa saja?

1. Fitur Block dan Report

Deevy mengatakan, WhatsApp menghadirkan fitur block dan report.

"Kalau kita mendapatkan pesan dari orang tak dikenal, secara otomatis WhatApp akan memberikan pilihan, apakah ingin kita laporkan kontak itu atau mau kita blokir," tutur Deevy.

2. Tanda untuk Pesan Forward

WhatsApp tahun lalu juga memberikan transparansi kepada pengguna terkait pesan yang mereka terima, apakah itu merupakan pesan yang ditulis sendiri atau hasil forward.

"Kami berikan tanda jika pesan tersebut merupakan hasil forward," kata Deevy.

3. Batasi Jumlah Forward

Tak cukup di situ, WhatsApp juga melangkah lebih jauh dengan membatasi jumlah pesan yang pengguna forward.

"Jumlah pesan yang pengguna bisa forward paling banyak lima kali," kata Deevy.

Ia menyebutkan, dari inisiatif ini, sudah ada dua puluh lima persen penurunan pesan yang diteruskan di grup WhatsApp.

"Yang kami yakini adalah, dengan memberi pembatasan seperti itu kami bisa membantu menanggulangi bila ada penyebaran informasi yang keliru atau yang salah," katanya.

4. Beri Tanda Pesan yang Sudah Diforward sampai 5 Kali

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

WhatsApp juga menghadirkan fitur baru, yakni memberi tanda pada pesan yang sudah dibagikan berkali-kali atau melebihi batasan lima kali.

"Fitur tanda pada pesan yang dibagikan berkali-kali atau melebihi batasan lima kali ini, artinya sumber pesan bukan dari teman-teman terdekat atau saudara terdekat," katanya.

5. Pilih Siapa yang Bisa Undang ke Grup

Ilustrasi Android dan Whatsapp

Fitur privasi terbaru WhatsApp adalah kontrol setelan grup. Dengan fitur ini pengguna bisa mengontrol siapa yang bisa menambahkan ke grup dan siapa saja yang tidak.

"Kami paham pengguna WhatsApp sebetulnya ingin privasi lebih baik lagi. Jadi, kami tawarkan setelan baru, sehingga Anda sekarang bisa memilih siapa yang bisa atau tidak bisa mengambahkan kita ke grup. Jadi kita tahu bahwa memang teman terdekat kita saja yang bisa menambahkan ke grup," katanya.

Deevy memahami orang biasanya ingin berbagi sebanyak mungkin di WhatsApp, tetapi pihak WhatsApp juga memerhatikan keamanan dan keselamatan data agar informasi hanya di lingkaran pertemanan dan keluarga.

(Tin/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

7 Momen Perjalanan Kehamilan Rachel Vennya hingga Lahirkan Anak Kedua

Posted: 17 Nov 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebgram Rachel Vennya dan Niko Al Hakim, baru saja dikaruniai seorang putri. Rachel Vennya melalui akun media sosial Instagramnya @rachelvennya, Minggu (17/11/2019) mengucap syukur bahwa ia telah melahirkan seorang putri dengan selamat.

"Alhamdulillah yaa Allah...," tulisnya dalam keterangan Instagram.

Selain itu ia pun juga telah memberikan nama kepada anak keduanya tersebut yang berjenis kelamin perempuan dengan nama, Aurorae Chava Al-Hakim. Banyak sekali netizen maupun selebriti yang mengucapkan selamat atas kelahiran anak kedua dari pasangan Rachel Vennya dan Niko Al Hakim.

Kini keluarga kecil selebgram 24 tahun ini pun lebih lengkap dengan memiliki dua orang anak, baik perempuan maupun laki-laki. Okin sapaan dari suami Rachel Vennya, merasa sangat bersyukur karena di hari kelahiran anak keduanya ini sangat pas saat jadwalnya kosong.

Berikut 7 momen perjalanan Rachel Vennya saat hamil dan lahirkan anak yang Liputan6.com kutip dari Instagram @rachelvennya dan @okintph, Senin (18/11/2019).

1. Momen Rachel Vennya memamerkan baby bump-nya saat hamil anak kedua

Momen perjalanan Rachel Vennya melahirkan anak kedua (Sumber: Instagram/rachelvennya)

2. Di masa hamil anak kedua, Rachel pun malah bisa menyelesaikan kuliahnya

Momen perjalanan Rachel Vennya melahirkan anak kedua (Sumber: Instagram/rachelvennya)

3. Rachel Vennya juga melakukan maternity shoot

Momen perjalanan Rachel Vennya melahirkan anak kedua (Sumber: Instagram/rachelvennya)

4. Momen Rachel Vennya drop karena stres dan capek

Momen perjalanan Rachel Vennya melahirkan anak kedua (Sumber: Instagram/rachelvennya)

5. Momen Niko yang menemani Rachel Vennya saat mau melahirkan anak keduanya

Momen perjalanan Rachel Vennya melahirkan anak kedua (Sumber: Instagram/rachelvennya)

6. Momen kebersamaan Rachel Vennya dan Niko bersama anak keduanya

Momen perjalanan Rachel Vennya melahirkan anak kedua (Sumber: Instagram/rachelvennya)

7. Anak perempuannya diberi nama Aurorae Chava Al-Hakim

Momen perjalanan Rachel Vennya melahirkan anak kedua (Sumber: Instagram/okintph)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kepoin D'Academy Asia 5 Bermain Games Bersama Hariz dan Sheer

Posted: 17 Nov 2019 09:20 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah ajang kompetisi menyanyi dangdut terbesar di Asia digelar Indosiar. Acara bertajuk D'Academy Asia 5 ini diikuti oleh 7 negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Acara D'Academy Asia 5 di Indosiar setiap malamnya kerap kali menyuguhkan momen-momen seru dan berkualitas. Entah karena ulah para komentator atau aksi salah satu peserta memukau.

Pada kesempatan kali ini, D'Academy Asia mempunyai segmen baru yaitu, Kepoin D'Academy Asia 5. Episode kali ini akan memperlihatkan Hariz Fayahet peserta asal Malaysia dan Sheer Angulia dari Singapore yang akan bermain games bersama.

Penasaran seperti apa keseruan mereka bermain games di Kepoin D'Academy Asia 5? Saksikan selengkapnya di channel Indosiar hanya di Vidio.

Saksikan Videonya Di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KAI Tak Naikkan Tarif Kereta Subsidi Saat Natal dan Tahun Baru

Posted: 17 Nov 2019 09:13 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan, tarif kereta api subsidi tidak mengalami naik pada masa angkutan Natal dan tahun baru (Nataru) 2019-2020.

Direktur Utama Kereta Api Indonesi (KAI) Edi Sukmoro mengatakan, tarif tiket kereta subsidi atau Public Service Obligation (PSO) tidak mengalami perubahan. Sedangkan untuk kereta nonsubsidi‎ (non-PSO) akan mengikut Tarif Batas Bawah (TBB) dan Tarif Batas Atas (TBA).

"Kalau tiket menyangkut PSO tak ada kenaikan karena fixed harga tiketnya. Kalau non-PSO ikuti aturan tak akan lebihi TBA," kata Edi, di Gedung Jakarta Railways Center, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Menurut Edi, TBB dan TBA akan dijadikan acuan KAI dalam menetapkan tarif. Dia pun menjamin tarif kereta tidak lebih dari TBA yang sudah ditetapkan.

"Direktorat niaga itu membaca situasi. Ini yang non-PSO ya, karena yang non-PSO dibatasi TBA dan TBB. Nah, ini dilihat animo atau masyarakat yang akan menggunakan," ujarnya.

 

Naik Saat Akhir Pekan

Kereta api melintas di salah satu jalur Stasiun Manggarai, Jakarta, Rabu (9/10/2019). Rencana pemindahan pelayanan KA jarak jauh dari Stasiun Gambir ke Stasiun Manggarai agar kapasitas pengguna KA semakin banyak. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Direktur Komersial KAI Dody Budiawan mengungkapkan, tarif kereta ‎akan naik menuju TBA ketika akhir pekan, seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang.

"kita mengacu TBB dan TBA. Paling di weekend naiknya," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

35 Kata-Kata Romantis untuk Minta Maaf Kepada Pacar, Ungkapkan dengan Tulus

Posted: 17 Nov 2019 09:10 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar bisa kamu sampaikan saat kamu berbuat kesalahan. Sebagian orang tidak yakin bagaimana cara meminta maaf yang tepat.

Jika kamu telah menyakiti seseorang yang kamu cintai, kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar penting kamu utarakan. Kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar merupakan cara sederhana untuk menjaga hubungan tetap baik.

Kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar ini bisa berupa kutipan ringan, bermakna, atau bahkan lucu. Ada banyak inspirasi kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar. Dengan mengkungkapkan kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar secara tulus, permintaan maaf pasti akan diterima.

Berikut kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar yang berhasil Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (18/11/2019).

Kata-kata romantis untuk berani mengakui kesalahan

Ilustrasi Memaafkan (iStock)

1. Aku tidak sempurna, aku membuat kesalahan, aku menyakitimu. Tetapi ketika aku meminta maaf, aku bersungguh-sungguh.

2. Kamu belum berbicara denganku selama seminggu, dan itu adalah rasa sakit terbesar yang pernah aku alami, aku minta maaf untuk semuanya.

3. Sayang, maafkan aku! Aku mencari kebahagiaan di sekitar, tetapi aku terlambat menyadari bahwa kebahagiaanku adalah kamu!

4. Ketika kamu menangis, bagian dari jiwaku mati, aku tidak pernah ingin menyebabkan air matamu mengalir, maafkan aku, cintaku, aku mengerti kesalahanku.

5. Ketika aku kehilanganmu, aku menyadari bahwa hanya denganmu, aku merasa hidup. Maaf atas rasa sakit dan dendam, aku mencintaimu.

Selalu ada kesempatan untuk memulai kembali

Ilustrasi Foto Pasangan Bertengkar (iStockphoto)

1. Beri aku kesempatan untuk menunjukkan kepadamu bahwa aku bisa menjadi sesuatu yang berharga bagimu, izinkan aku menunjukkan kepadamu.

2. Jika aku membuatmu merasa bad mood - Maaf, aku hanya belajar bagaimana menjadi pacar yang baik tetapi aku akan melakukan yang terbaik untuk menjadi layak untukmu.

3. Seluruh dunia hitam dan putih ketika kamu tidak di sebelahku. Aku siap memberikan segalanya hanya untuk mendengarmu tertawa lagi. Maaf, mari berbaikan.

4. Sayang, cintaku menjadi kunci hatimu, mari kita simpan kenangan manis ini dan lupakan yang buruk.

5. Aku tidak pandai meminta maaf, tapi aku minta maaf.

Kata-kata romantis untuk minta maaf dengan tulus

ilustrasi pasangan/Photo by bruce mars from Pexels

1. Aku berkata "Aku mencintaimu" dan aku bersungguh-sungguh. Tapi aku menyakitimu, sekarang "Aku minta maaf" dan aku juga bersungguh-sungguh.

2. Aku berjanji kepadamu bahwa mulai sekarang hubungan kita akan bebas dari air mata, kebohongan, dan penghinaan. Aku mencintaimu, mari kita tetap bersama.

3. Tanpamu, aku merasa kesepian, jangan sembunyikan kebencian, sayang, Ceritakan semua yang kamu rasakan. Aku akan berusaha untuk mengubah perilakuku.

4. Biarkan rasa maaf di hatimu menggantikan amarah dalam jiwamu. Kamu adalah segalanya bagiku, maafkan aku.

5. Permintaan maaf adalah parfum yang indah; itu dapat mengubah momen paling menyenangkan menjadi hadiah yang ramah.

Kata-kata romantis untuk ungkapkan rasa bersalah

Ilustrasi pasangan (Sumber: iStockphoto)

1. Aku mengabaikan kebahagiaanmu dalam upaya untuk membuat diriku bahagia, hanya untuk menyadari bahwa kebahagiaanku ada padamu. Maaf, maafkan aku sayang.

2. Bagaimana aku mengucapkan kata-kata, "Maafkan aku" ketika aku tahu bahwa kata-kata itu tidak cukup? Dan bagaimana aku bisa memintamu untuk memaafkanku ketika aku tahu aku tidak bisa memaafkan diri sendiri?

3. Permintaan memang maaf tidak ada artinya, dibandingkan dengan apa yang telah aku lakukan, tapi tetap saja, aku tahu bahwa kamu memiliki hati yang pemaaf, pengertian dan kamu tidak akan membiarkan kebencian menghancurkan cinta kita.

4. Aku masih tidak mengerti bagaimana aku bisa menyakitimu, dengan sepenuh hati aku memohon padamu untuk memaafkanku, kamu adalah semua yang aku miliki.

5. Sayang, aku telah mengkhianati kepercayaanmu, aku tidak berhak bertanya padamu tentang sesuatu, tapi aku ingin mengatakan bahwa cintaku padamu akan hidup selamanya. Aku mohon, maafkan aku.

Kata-kata maaf romantis untuk pacar

Ilustrasi pasangan kekasih. (dok. Pixabay/Novi Thedora)

1. Homepage hubungan kita saat ini tidak dapat ditampilkan karena kesalahan server. Bisakah kita klik tombol refresh dan mulai lagi? Aku minta maaf.

2. Dengan hati yang memar dan ego yang kempes, dengan jiwa yang sedih dan kepala yang menunduk. Aku minta maaf kepadamu tanpa syarat.

3. Lihatlah bintang-bintang malam ini, mereka akan berbisik: "aku minta maaf atas apa yang telah aku lakukan". Aku cinta kamu.

4. Apa pun yang terjadi, kamu tetap menjadi nomor satu bagiku. Bisakah kamu memaafkanku atas apa yang telah aku lakukan?

5. Lihatlah matahari, apakah kamu melihat bagaimana ia bersinar? Ia mengirimkanmu permintaan maafku.

Permintaan maaf untuk buktikan kekuatan cinta

ilustrasi berpegangan tangan/copyright Unsplash/Alvin Mahmudov

1. Aku percaya pada takdir dan aku percaya pada cinta, itulah sebabnya aku tahu kamu akan menerima permintaan maafku.

2. Cinta kita kuat dan tak terbatas, jangan biarkan keluhan kecil menghancurkan dunia, pengertian dan kelembutan yang indah ini. Aku mencintaimu dan aku meminta maafmu.

3. Sayang, yang aku inginkan hanyalah bersamamu selama sisa hidupku. Maafkan aku, aku mencintaimu.

4. Meminta maaf tidak selalu berarti kamu salah dan orang lain yang benar. Itu hanya berarti bahwa kamu menghargai hubunganmu lebih dari ego.

5. Kesalahan selalu dimaafkan jika seseorang memiliki keberanian untuk menerimanya.

Kata-kata romantis untuk minta maaf kepada pacar yang singkat

Ilustrasi pasangan bahagia (iStockphoto)

1. Memaafkan memang tidak mengubah masa lalu, tetapi itu memperbesar masa depan.

2. Sayang, bahkan ketika kamu marah, kamu sangat cantik! Aku mencintaimu, maafkan aku!

3. Jantungku berdetak hanya untukmu, tolong berbelas kasihlah dan maafkan aku.

4. Sayang, maafkan aku! Aku berjanji tidak akan pernah membiarkan egoku mendominasi dalam hubungan kita. Aku sangat mencintaimu.

5. Tidak mengakui kesalahan adalah kesalahan yang lebih besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peduli Pendidikan, KIEC & KTI Bantu Renovasi Sekolah

Posted: 17 Nov 2019 09:08 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Salah satu aspek penting dalam pendidikan yang harus mendapat perhatian utama adalah sarana dan prasaran pendidikan. Sarana pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung dipergunakan dan menunjang proses pendidikan, seperti kelas, alat-alat pendidikan, meja, kursi dan lain sebagainya.

Dalam UU No. 20 Tahun 2003 mengenai Standar Nasional Pendidikan disebutkan bahwa setiap satuan pendidikan wajib memiliki sarana yang meliputi perabot, peralatan pendidikan, media pendidikan, buku dan sumber belajar lainnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa sarana dan prasarana sangat mempengaruhi efektivitas kegiatan belajar mengajar. Dengan sarana dan prasarana yang memadai, siswa akan mendapatkan rasa aman dan nyaman saat kegiatan belajar berlangsung.

Mengingat pentingnya sarana dan prasarana dalam kegiatan pembelajaran, Jumat 11 Oktober 2019 PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) bersama PT Krakatau Tirta Industri (PT KTI) memberikan bantuan kepada MDTA Al-Khairiyah Deringo IV, Link. Sumur Watu Kelurahan Deringo. Bantuan yang diberikan berupa pembangunan atap sekolah senilai 32 juta.

MDTA Al-Khairiyah Deringo IV merupakan salah satu lembaga pendidikan yang masih membutuhkan perhatian dalam aspek sarana dan prasarana. Memiliki empat ruang kelas dengan total luas bangunan 275 m2, MDTA Al-Khairiyah Deringo IV melakukan kegiatan belajar mengajar dengan kondisi kelas yang memprihatinkan.

"Terima kasih kepada PT KIEC dan PT KTI yang telah peduli kepada kami, semoga segala kebaikan dan kemurahan hati dilipat gandakan oleh Allah SWT," ujar Kepala MDTA Al-Khairiyah Deringo IV, Sulaiman dalam sambutannya.

Sulaiman melanjutkan selama ini para siswa dan guru menjalani kegiatan belajar mengajar dengan perasan was-was dan takut, semoga setelah dilakukan renovasi para siswa dan guru dapat belajar dengan aman dan nyaman.

Sementara itu, Kepala Dinas CSR & Corcom PT KIEC Fatullah mengatakan kegiatan ini merupakan kepanjangan tangan dari kepedulian PT KIEC terhadap pendidikan di Kota Cilegon.

"Dengan kondisi bangunan yang sudah jauh lebih baik, saya berharap anak-anak dapat lebih semangat dalam belajar serta kegiatan belajar dapat lebih kondusif lagi," tutup Fatullah.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pimpinan MPR Safari Politik Lobi Partai Penolak Amandemen UUD

Posted: 17 Nov 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan, pihaknya akan mengunjungi parpol yang menolak amandemen konstitusi untuk memasukkan pasal terkait Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Tiga partai tersebut adalah Golkar, Demokrat dan PKS.

"Safari politik MPR dalam rangka menyelesaikan PR (pekerjaan rumah) MPR sebelumnya. Di mana rekomendasinya itu adalah perlunya amandemen terbatas dan GBHN," kata Bamsoet di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Menurut Bamsoet, tiga partai tersebut tidak sreg amandemen UUD 1945 hanya menambahkan pasal terkait GBHN saja. Menurut ketiga partai itu, pengembalian GBHN bisa dilakukan dengan membuat undang-undang saja.

"Sehingga kami penting untuk bersafari lagi. Menggali apa yang kira-kira bisa kami tuntaskan dari PR (MPR) periode sebelumnya," ungkap dia.

Kata Bamsoet, safari ini tersebut demi membuka ruang publik untuk memberikan masukan terkait GBHN. Ia menegaskan bahwa safari itu bakan dalam rangka meyakinkan ketiga parpol itu untuk menghendaki amandemen. Melainkan meminta pendapat ketiganya terkait isu amandemen itu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Kepala BKPM: Bangun Subuh Tidur Jam 12 Malam, Masih Saja Ada Masalah

Posted: 17 Nov 2019 09:06 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menggelar Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh perwakilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) seluruh provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia meminta seluruh perwakilan untuk mengeluarkan unek-unek terkait investasi di wilayah masing-masing.

"Sharing, tolong peringatkan kepada saya sebagai pemimpin baru untuk bagaimana membawa perahu," kata dia dalam acara bertajuk "menjadikan Indonesia Surga Investasi", di Hotel Shangrila, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dia menyebutkan, pertama menjabat dirinya masih bingung dengan apa yang dikerjakan. Namun sebagai seorang pengusaha dirinya mengaku tahu banyak mengenai persoalan terkait investasi dan perizinan.

"Yang saya pahami setelah masuk tiga minggu di BKPM pertama gelap saya, apa yang mau saya kerjakan di BKPM. Saya mencoba masuk seperti laki-laki muda yang ingin mengenal cewek yang mencoba mendalami dengan kesabaran tinggi," ujarnya.

 

Iklim Investasi

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyampaikan paparan saat diskusi panel V Rakornas Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bogor, Rabu (13/11/2019). Panel V itu membahas penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dia mengungkapkan telah menerima beberapa masukan juga dari daerah. Salah satunya dari Sulawesi Tenggara.

"Kemarin saya ketemu kepala dinas sulteng saya juga baru tahu ternyata bahwa banyak smelter di sulteng tapi pajaknya dia tidak mendapatkan pajak barang setengah jadi, dia cuma dapat ore. Lah untuk apa investasi di situ?" keluhnya.

Dengan jabatannya saat ini, dia menegaskan dirinya akan membawa iklim investasi di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Jujur demi Allah saya di sini hanya untuk mengabdi, saya tidak mencari apa-apa karena kalau saya cari duit, saya berhenti dari sini. Saya enak jadi pengusaha malam pun bisa cari duit. Jadi kepala BKPM bukan surplus malah minus. Bangun jam 5 subuh tidak tidur lagi sampai jam 12 malam ada aja masalah. Inilah momentum saya untuk mewakafkan diri untuk umat," tutupnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sudah Meluncur di TMS 2019, Honda Jazz Terbaru Datang ke Indonesia?

Posted: 17 Nov 2019 09:04 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru hatchback andalan milik Honda, Fit atau yang lebih akrab dengan sebutan Honda Jazz di Indonesia ini sudah resmi meluncur di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Namun, model baru pesaing Toyota Yaris ini ternyata bukan untuk diluncurkan di pasar Tanah Air.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM), model yang diluncurkan di Jepang tersebut memang untuk dipasarkan di kampung halaman.

"Kita akan pertimbangkan untuk dibawa ke Indonesia, sebab Fit yang meluncur di Jepang memang untuk pasar Jepang, dan kita belum putuskan apakah dibawa ke Indonesia atau tidak," jelas Yusak saat berbincang dengan wartawan di Sentul, Bogo, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjut Yusak, pihaknya akan terus mencari model yang paling cocok untuk Honda Jazz yang bakal dibawa ke Indonesia. Meskipun dari semua varian yang diluncurkan di Negeri Matahari Terbit tersebut memang menarik jika akhirnya meluncur di Tanah Air.

"Kita akan cari yang paling cocok untuk (konsumen) di Indonesia, tapi kita memang ingin semuanya," tambahnya.

Sebagai informasi, menjadi generasi terbaru, Fit atau Honda Jazz ini terlihat berubah dari sisi desain. Dari sisi eksterior, mobil pabrikan otomotif Jepang ini memiliki lampu depan lebih bulat dibanding generasi sebelumnya. Tak hanya itu, kap mesin, bumper, dan grille juga mendapat perubahan dengan tampilan lebih segar.

Ubahan Eksterior

Tak banyak mengalami perubahan, terlihat bagian samping memiliki desain lebih melengkung yang dipadukan dengan pelek berukuran 16 inci.

Perubahan desain yang paling menyita perhatian ialah bagian interior. Honda akan menawarkan Jazz terbaru dengan beberapa pilihan, yakni Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe.

Skema warna yang disematkan pada interior berbeda di setiap level trim. Selain itu, kabin mobil terlihat lebih premium karena desain jok dengan dashboard berubah.

Terkait fitur, Honda Jazz dilengkapi teknologi baru dan cluster instrumen digital. Tersedia juga teknologi komunikasi CONNECT untuk beberapa fungsi mobil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KIEC Adakan Seminar Siaga Bencana Bagi Investor Kawasan Industri Krakatau

Posted: 17 Nov 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) menyelenggarakan Seminar Siaga Bencana bagi investor Kawasan Industri Krakatau I dan II Convention Hall The Royale Krakatau Hotel. Acara yang bertajuk "Edukasi dan Peran Industri dalam Mengurai Risiko Bencana Menuju Cilegon Tanggap".

Direktur Utama PT KIEC, Priyo Budianto mengatakan bahwa musibah tsunami pada akhir tahun 2018, sedikit banyak menimbulkan kekhawatiran dikalangan pelaku industri yang ada di kawasan Industri Krakatau terkait ancaman risiko bencana yang terjadi sehingga, menurutnya perlu dilakukan langkah-langkah penting sebagai upaya mengedukasi masyarakat dan pekerja industri.

"Tsunami tahun lalu, memang membuat kami pelaku industri cukup gelisah. Sehingga kita memerlukan pemahaman tentang kebencanaan. Bagaimana ketika bencana terjadi, apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dipersiapkan," imbuh Priyo. 

Sementara itu, Daryono mengatakan bahwa kegiatan ini patut diapresiasi karena upaya edukasi kepada masyarakat terutama para pekerja industri di Kawasan Industri Krakatau harus dilakukan, mengingat kawasan Selat Sunda masuk ke dalam wilayah rawan bencana.

"Berdasarkan letak geografis, Selat Sunda tercatat memiliki tiga sumber potensi tsunami, yang pertama Anak Gunung Krakatau, yang kedua Zona Graben dan yang terakhir Megathrust. Dengan adanya tiga sumber potensi tsunami tersebut, edukasi kebencanaan dianggap perlu agar masyarakat bisa tetap tenang dan mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat terjadi bencana," ungkapnya.

Dengan seminar ini diharapkan seluruh pekerja dan masyarakat disekitar Kawasan Industri Krakatau dapat mengerti tentang bahaya dan memahami cara menanggulangi serta siap siaga menghadapi bencana. 

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Direktur Utama PT KIEC Priyo Budianto, Direktur Pengembangan Usaha PT KIEC Akmaludin, Direktur SDM & Keuangan PT KIEC Dazul Herman, Danlanal Banten yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Lettu Imam S, Dandim 0623 Kota Cilegon yang diwakili oleh Kapten/Pesi Ops Ardi, Kapolres Kota Cilegon yang diwakili oleh IPTU Pol Paryanto, perwakilan BKMG Banten, perwakilan Basarnas Banten, perwakilan BPBD Banten dan Kota Cilegon, perwakilan Bappeda dan Disbupar Kota Cilegon, perwakilan Satpol PP Kota Cilegon, para Camat dan Lurah sekitar kawasan industri, perwakilan 103 investor Kawasan Industri Krakatau I dan II.

Acara diawali dengan sambutan Direktur Utama PT KIEC, kemudian penyampaian materi Siaga Kebencanaan dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Narasumber seminar kali ini berasal dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yaitu Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Dr. Daryono S.Si, M.Si dan Kepala Sub Bidang Mitigasi Gempa Bumi BMKG Suci Dewi Anugrah M.Si dengan moderator Ferry Ferdian selaku Plant Manager PT Rohm and Haas Indonesia.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Turis Dilarang Tunggangi Gajah di Angkor Wat Kamboja Mulai 2020

Posted: 17 Nov 2019 09:02 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Mengambil langkah berani, pemerintah Kamboja telah memutuskan bakal melarang turis tunggangi gajah di Angkor Wat, Siem Reap. Melansir dari New Straits Times, Senin (18/11/2019), kebijakan ini resmi berlaku mulai 2020.

Berdasarkan laporan AFP yang dipublikasi pada Jumat, 15 November 2019, Angkor Wat telah menarik perhatian wisatawan mancanegara (wisman) untuk bertandang. Salah satu agenda favorit mereka adalah menunggangi gajah berkeliling kompleks candi yang dikenal lewat pemandangan matahari terbitnya itu.

Pada 2018, tercatat sebanyak enam juta turis di puncak kunjungan ke kompleks candi di utara Siem Reap tersebut. Juru bicara pengelola Angkor Wat, Apsara Authority, menuturkan bahwa sebagian gajah di sana terbilang sudah tua.

Juga, memanfaatkan gajah sebagai bagian dari bisnis sudah tidak pantas dilakukan. Ia menambahkan, lima dari 14 gajah yang dulunya 'bekerja' di Angkor Wat sudah ditransfer ke sebuah komunitas hutan berjarak 40 kilometer (km) dari kompleks candi.

"Mereka akan hidup secara liar dan bebas di sana," tuturnya. Sisa dari para gajah di Angkor Wat akan dipindahkan secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan.

 

Buah dari Protes Panjang

Seekor gajah wisata di kawasan wisata candi Angkor Wat di Kamboja mati terkena serangan jantung karena kelelahan. (Sumber Yem Senok via Facebook)

Keputusan ini disebutkan sebagai buah protes panjang yang dilakukan banyak pihak, tak hanya di Kamboja, tapi berbagai belahan dunia. Pasalnya, atraksi ini berdampak buruk dalam jangka panjang bagi para gajah.

Angkor Wat yang merupakan salah satu situs warisan budaya UNESCO dengan luas sekitar 400 km persegi membuat banyak pengunjung tergoda mencoba menunggangi gajah untuk tetap melihat kompleks candi secara keseluruhan, mendapat pengalaman baru, dan tak terlalu lelah secara fisik.

Tragedi seekor gajah tua terjatuh dan kemudian mati pada 2016 sempat jadi salah satu momen yang memuat publik keras bersuara bahwa penunggangan gajah sudah seharusnya dilarang.

Kendati sudah dilarang, pengunjung dikatakan tetap boleh melihat gajah dari jauh dan mengambil foto di pusat rehabilitasi yang akan dikelola Angkor Wat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ikut Indonesia Menari 2019, Mikha Tambayong dan Giorgino Abraham Mengaku Gugup

Posted: 17 Nov 2019 09:01 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan Indonesia Menari 2019 tak hanya dirasakan para peserta, tapi juga oleh dua selebritas Mikha Tambayong dan Giorgion Abraham. Keduanya tampil sebagai ikon untuk menari bersama peserta di atas panggung.

Meski kerap malang-melintang di depan kamera, kedua selebritas ini mengaku gugup saat harus menari di hadapan banyak orang. Terlebih, tarian yang mereka bawakan adalah tarian tradisional berbalut nuansa modern.

"Senang banget meski ini baru pertama kali. Tadi aku malah kayaknya lebih deg-degan dari pada pesertanya," ungkap dara kelahiran 15 September 1994 tersebut saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (17/11/2019).

 

 

Selanjutnya

Doc: Indonesia Kaya

Hal yang sama diamini oleh Giorgino Abraham. Aktor yang namanya melambung karena sinetron Anak Jalanan itu juga mengaku nervous saat tahu akan menari di hadapan banyak orang yang sudah biasa menari.

"Ini kaya tantangan tapi aku semangat. Aku memang suka coba hal-hal baru," kata dia.

Walau latihan yang mereka lakukan cukup singkat, namun keduanya terlihat sangat lues berlenggak-lenggok di atas pentas mengikuti koreografer Indonesia Menari 2019, Ufa Sofura. Kegembiraan terpancar dari wajah keduanya selesai menari tarian tradisional berbalut nuansa modern.

"Aku pribadi sangat senang ikut acara ini. Sesuatu yang belum pernah aku lakukan sebelumnya," aku Mikha Tambayong.

 

 

Selanjutnya

Doc: Indonesia Kaya

Mantan pebasket Daniel Wenas itu mengapresiasi acara yang menurutnya sangat positif. Terlebih setelah melihat antusiasme peserta yang luar biasa.

"Aku sih senang banget jadi bagian dari acara ini. Ikut melestarikan budaya Indonesia," pungkas dia.

 

Selanjutnya

Penari berkostum tradisional menari dalam perhelatan Indonesia Menari 2019 di Grand Indonesia, Jakarta, Minggu (17/11/2019). Peserta terdiri dari perorangan, komunitas generasi milenial, pecinta tari, sanggar tari, sekolah, dan universitas di Indonesia. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Indonesia Menari 2019 hadir di Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. Diikuti oleh tujuh ribu peserta yang menari secara serentak di tujuh kota besar, Maheswari Production keluar sebagai Juara 1 dari kategori kelompok dengan hadiah Rp 25 juta. Sementara dari kategori Individu, lima peserta keluar sebagai pemenang yaitu: Adenita, Awal, Denis Nurbaiti, Nayla Khairunissa, dan Wulan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Waduk Sunter Jakut Terus Dipercantik

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Aktivitas pekerja proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aktivitas pekerja proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pekerja mengerjakan proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pekerja mengerjakan proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aktivitas pekerja proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aktivitas pekerja proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pekerja mengerjakan proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pekerja mengerjakan proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aktivitas pekerja proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Aktivitas pekerja proyek pemasangan sheet pile (turap) di kawasan Waduk Sunter Selatan, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pemkot Jakarta Utara terus berupaya mempercantik kawasan Danau Sunter Selatan, salah satunya dengan pembangunan sheet pile atau turap. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Akhirnya Gibran Rakabuming Punya Akun Instagram

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka akhirnya punya akun Instagram. Akun Instagram yang sudah terverifikasi itu menggunakan username @gibran_rakabuming.

Jika sebelumnya para penghuni dunia maya berinteraksi dengan menggunakan Twitter @chilli_pari kini bisa lebih dekat menggunakan akun Instagram Gibran yang sudah centang biru. Pada bio, Gibran hanya menuliskan 'akun resmi Gibran Rakabuming'.

Pada Jumat, 8 November 2019, Gibran untuk pertama kalinya mengunggah gambar ke Instagram. Gibran mengunggah wajah dirinya dalam gambar ilustrasi. Ia mengenakan kemeja pendek dengan motif 'Indonesia Raya'. Tak ada caption yang mengiringi unggahan gambarnya itu.

Dalam dua minggu, akun Instagramnya sudah memiliki 14,5 ribu followers-nya. Gibran terlihat hanya mengikuti 31 orang. Ada nama Jokowi, Kaesang dan Kahiyang yang diikuti Gibran Rakabuming. Gibran juga mengikuti para tokoh politik mulai dari Ma'ruf Amin, Wishnutama, Erick Thohir, Emil Dardak, Ganjar Pranowo hingga Susi Pudjiastuti.

Unggahan Gibran

Salah satu follower sedang menunjukkan akun Instagram @gibran_rakabuming melalui smartphone miliknya.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Menariknya Gibran juga mengikuti artis yang sedang digandrungi oleh anak muda. Akun itu adalah @doryharsa, pemain kendang Didi Kempot yang bernama Dory Haryanto Saputra.

Selama dua minggu, Gibran sudah mengunggah 21 gambar. Selain mengabarkan tentang kelahiran putrinya La Lembah Manah, Gibran juga mengunggah tentang sejumlah kegiatannya. Selain itu ia juga  menggunakan akunnya untuk promosi bisnis.

Gibran mengakui memang baru-baru ini membuat akun Instagram. Ia membuat akun Instagram dibantu dengan orang dari Facebook. Hal itu berawal saat dia menjadi pembicara dalam acara Jamane Bisnis Kreatif di Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta pada 5 November 2019.

Seperti diketahui dalam bincang bisnis kreatif itu perwakilan Facebook yang hadir dan menjadi pembicara adalah Aldo Rambie, Client Partner Facebook Companies

"Saya dibantu orang dari Facebook, dulu pas ada acara di ISI itu. Itu baru dibikin, udah ada 10 ribu followers. Nanti saya bakal aktif juga di Instagram, " kata Gibran kepada Liputan6.com, Minggu malam (17/11/2019).

Simak juga video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persib Dapat Kabar Gembira, Kevin Van Kippersluis Siap Tampil Lawan Barito Putera

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Bandung Penyerang Persib Bandung asal Belanda Kevin van Kippersluis semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan usai mengalami cedera paha. Pemain 26 tahun itu menyatakan siap tampil melawan Barito Putera, Minggu (24/11/2019).

Kevin sudah mengikuti sesi latihan rutin yang digelar Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (17/11/3019). Bahkan ia sudah berlatih dengan rekan satu timnya.

Sekadar diketahui, Kevin mengalami cedera di bagian paha, saat pertandingan kandang Persib menghadapi PSIS Semarang, Rabu (6/11/19). Saat itu, ia tidak bisa melanjutkan laga dan terpaksa ditarik keluar pada menit 29 digantikan oleh Esteban Vizcarra.

"Saya sudah merasa baik dan tidak merasakan sakit apapun. Jadi saya sudah bergabung latihan dengan tim dan memastikan tidak ada apapun lagi di tubuh saya. Gim selanjutnya saya sudah bisa main," katanya.

Pemain bernomor punggung 20 di Persib itu juga sudah mengetahui calon lawan yang dihadapi. Barito menurutnya bukan tim yang mudah dikalahkan.

"Dalam kompetisi ini bukan soal posisi klasemen. Seperti kemarin lawan Semen Padang kita seri 1-1, dan lawan tim bagus seperti Arema kita bisa menang, jadi saya pikir bukan soal lawan dengan siapa tapi bagaimana kita bermain seperti enam laga kemarin," ujarnya.

Tren Positif

Ia pun berharap tim Maung Bandung dapat melanjutkan tren positifnya. Saat ini Persib berada di peringkat keenam dengan 40 angka dari 27 laga yang dimainkan.

"Jika kita bermain seperti itu (enam laga terakhir), siapapun lawannya, kita akan menang," pungkas Kevin.

Simak video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Detik-Detik Puting Beliung Sapu Permukiman

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Angin puting beliung terjang kawasan permukiman Pakis hari Minggu (17/11). Kencangnya tiupan angin porak porandakan sejumlah atap rumah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menetap di Kanada, Ini 7 Potret Terbaru Cut Memey yang Makin Memesona

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Artis cantik Cut Memey sempat menghebohkan publik beberapa waktu lalu. Pasalnya, sejak diketahui menikah siri dengan pengusaha sukses bernama Jackson Peranginangin, artis kelahiran Jakarta, 7 Desember 1980 ini santer digosipkan miring.

Namun, pernikahan Cut Memey dengan Jackson tak bertahan lama. Wanita yang identik dengan peran ART ini juga dikabarkan menjadi penyebab dari bangkrutnya usaha Jackson demi memenuhi gaya hidupnya. Terlepas dari kabar miring tersebut, wanita 38 tahun ini pernah menghiasi layar kaca Indonesia dengan bermain di beberapa sinetron dan FTV.

Selain terjun di dunia peran, ia juga sempat berkecimpung di dunia tarik suara dengan merilis album perdana Cermin Hati pada Juli 2007. Lama tak muncul di layar kaca, ternyata wanita kelahiran Jakarta ini telah menikah dengan seorang pria asal Kanada, Paul Rowland pada 2011 silam.

Kini pasangan tersebut sudah dikaruniai seorang putra bernama Nathan Rowland. Pada bulan Juni lalu, Cut Memey membuat pengumuman yang mengejutkan. Istri Paul Rowland ini pamit kepada para penggemar karena akan menetap di Kanada bersama keluarga kecilnya.

Saat ini kehidupan rumah tangga Cut Memey dan sang suami terlihat lebih bahagia dan jauh dari kabar miring. Wanita berusia 38 tahun ini pun makin terlihat cantik dan awet muda. Berikut potret terbaru Cut Memey yang semakin memesona dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/11/2019).

1. Bulan Juni lalu, Cut Memey berpamitan pada warganet karena menetap di Kanada bersama keluarga kecilnya.

Cut Memey (Sumber: Instagram/@cutmemey)

2. Kini ia terlihat semakin cantik meski hanya memakai makeup yang tipis.

Cut Memey (Sumber: Instagram/@cutmemey)

3. Gayanya pun terlihat modis, ia terlihat masih umur 20-an.

Cut Memey (Sumber: Instagram/@cutmemey)

4. Cut Memey tak berhenti mengeksplor berbagai kota di Kanada.

Cut Memey (Sumber: Instagram/@cutmemey)

5. Meski sudah berusia 38 tahun, Cut Memey terlihat semakin bugar dan cantik.

Cut Memey (Sumber: Instagram/@cutmemey)

6. Sudah beberapa bulan tingga di Kanada, Cut Memey terlihat eksotis.

Cut Memey (Sumber: Instagram/@cutmemey)

7. Saat di Kanada, Cut Memey juga memanfaatkan transportasi umum yang ada di sana.

Cut Memey (Sumber: Instagram/@cutmemey)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekhawatiran Masyarakat Muslim di Sri Lanka Usai Terpilihnya Presiden Baru

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Colombo - Pemilu Sri Lanka 2019 yang dilaksanakan akhir pekan kemarin, tak hanya berujung pada kemenangan Gotabaya Rajapaksa sebagai presiden terpilih. Saudaranya, Mahinda Rajapaksa --mantan presiden 2005-2015-- digadang-gadang akan menjabat sebagai perdana menteri negara Asia Selatan itu.

Sesaat setelah pengumuman kemenangan Gotabaya, pendukung dan anggota partai pengusung mereka, berkumpul di markas, merayakan kemenangan Rajapaksa bersaudara.

"Ini hari kemenangan bagi kami," kata Sagala Abhayawickreme, bagian dari tim sukses kampanye untuk Rajapaksa bersaudara, dikutip dari BBC, Senin (18/11/2019).

"Aku bekerja selama lebih dari empat tahun untuk ini. Kami melihatnya sebagai menteri pertahanan ketika dia menyelesaikan perang 30 tahun," katanya, merujuk pada kekalahan Macan Tamil 10 tahun lalu.

"Saya pikir ini adalah titik balik dalam sejarah Sri Lanka," kata seorang pendukung Rajapaksa lainnya, pengacara Janaka Arunashantha. "Dengan ekonomi dan keamanan nasional, saya pikir negara ini akan membaik dalam segala hal dalam lima tahun ke depan. Kami sangat berharap dengannya."

Namun, Sri Lanka masih berada dalam keadaan trauma, walaupun tujuh bulan berlalu setelah serangan bom oleh gerilyawan Islam yang menghancurkan ekonomi pulau itu. Tak hanya itu, kejadian tersebut turut menghancurkan hubungan komunal pulau yang rapuh dan merupakan pukulan terakhir bagi kepercayaan publik pada pemerintah yang telah ternoda oleh pertempuran.

Kekhawatiran Kelompok Muslim Minoritas

Ilustrasi Bendera Sri Lanka (iStockphoto via Google Images)

Tetapi, berita kemenangan Rajapaksa bersaudara disambut dengan cemas oleh banyak orang di komunitas minoritas yang memberikan suara sangat besar bukan untuk Rajapaksa tetapi saingannya, Sajith Premadasa.

Mereka melihatnya sebagai pilihan yang lebih liberal dan inklusif. Di banyak daerah mayoritas Tamil, seperti di utara, suara dimenangkan oleh Premadasa.

Masyarakat menganggap persatuan komunitas yang berbeda, mengejar rekonsiliasi pasca perang akan menjadi tugas yang menakutkan.

Dalam tujuh bulan terakhir, banyak Muslim mengatakan kampanye kebencian terhadap mereka dalam beberapa tahun terakhir, dipicu oleh kelompok-kelompok Buddha garis keras menjadi semakin jelas.

Mereka mengatakan bisnis mereka telah diboikot. Bahkan mereka secara terbuka dihina di jalan, juga termasuk anak-anak di sekolah.

Banyak orang yang menyampaikan kekhawatirannya secara terbuka. Rajapaksa, yang secara luas dianggap mempromosikan kepentingan mayoritas umat Buddha, juga dituduh oleh para pengkritiknya melindungi para ekstremis anti-Muslim.

Seorang wanita Muslim mengekspresikan perasaan cemas yang juga mewakili kebanyakan masyarakat Muslim pada hari-hari menjelang pemilihan.

"Jika Gotabaya Rajapaksa menang, saya melihat banyak kekerasan dan rasisme di depan," katanya kepada saya. "Sebagian besar kelompok rasis ini selaras dengan partai ini."

Pada hari Minggu, jalan-jalan di Kolombo sepi ketika pengumuman hasil pemilu diberitakan. Para pejabat memberlakukan larangan protes dan pertemuan publik. Para pemimpin politik juga meminta ketenangan masyarakat.

Rajapaksa kemudian telah menjanjikan persatuan. Ini adalah tanggapan terhadap ketakutan banyak orang di komunitas minoritas perihal kepemimpinan yang tegas dan tindakan keras terhadap keamanan mungkin mengorbankan kebebasan sipil mereka.

Sekalipun niat politiknya asli, hasil pemilu telah menunjukkan betapa terpolarisasinya negara ini. Persatuan juga diduga akan sulit dicapai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bedah Boks Realme X2 Pro, Si Flagship Killer yang Siap Hadir di Indonesia

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Realme baru saja mengungkap informasi menarik tentang smartphone flagship-nya, yakni Realme X2 Pro.

Sempat meluncur lebih dahulu di Tiongkok dan Eropa, Realme X2 Pro dipastikan bakal meluncur di Indonesia.

"Demand dan supply ke masyarakat juga tinggi sehingga kami bisa melangkah lagi, next-nya kami mau membawa perangkat premium," ungkap PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, belum lama ini.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk membongkar boks penjualan smartphone ini lebih awal.

Seperti apa isi boks penjualan dan penampakan bodi Realme X2 Pro? Cek informasinya berikut ini.

 

Pakai Snapdragon 855+

Sesuai dengan informasi yang beredar di internet, Realme X2 Pro dipastikan sudah menggunakan prosesor Snapdragon 855+ milik Qualcomm.

"Realme X2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 855+ yang biasanya di flagship smartphone. Kali ini dihadirkan di Realme X2 Pro, jadi ngga ada yang namanya nge-lag," tutur Krisva.

Tak hanya itu, Realme X2 Pro juga menyuguhkan layar dengan frame rate 90Hz. Ini membuat tampilan dan operasional layar jadi lebih cepat dan smooth.

Seperti seri-seri sebelumnya, Realme juga sudah menyertakan casing bawaan yang sudah bisa langsung dipakai oleh penggunanya.

 

Dukung Fast Charging

Realme X2 Pro juga hadirkan fitur pengisian daya cepat Super VOOC 50 watt, yang membuat isi baterai dari 0-100 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Krisva menyebut, dengan teknologi pengisian cepat ini, baterai smartphone bisa diisi penuh empat kali lebih cepat ketimbang fast charging biasa.

Tampak di atas, kamu akan menemukan dua tombol yang mengatur tingkat volume smartphone.

Sementara di bagian bawah, kamu juga akan melihat penampakan port USB C untuk pengisian baterai smartphone, audio jack 3,5mm, dan speaker.

Di sisi kiri bodi smartphone, perusahaan hanya menampilkan sebuah tombol power/lock dan sebuah slot SIM card dan microSD.

Kamera 64MP

Realme X2 Pro akan hadir dengan empat kamera, salah satunya memiliki resolusi 64MP. Perangkat ini juga didukung dengan kamera tele-lens dengan kemampuan 5x optical zoom dan 20x hybrid zoom.

Sayangnya, pihak Realme masih belum memberi tahu kapan flagship smartphone mereka ini bakal dirilis di Indonesia beserta dengan harganya.

(Tin/Ysl)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pendaftaran Panwascam Pilkada Surabaya 2020 Minim Peminat

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pengawasan pelaksanaan Pilkada Surabaya 2020 yang sudah diumumkan sejak 3 November 2019 hingga kini masih minim peminat.

"Masih belum. Hanya beberapa yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Kami mengajak warga Surabaya yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dengan mendaftar sebagai panwascam," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Surabaya Agil Akbar di Surabaya, Senin (18/11).

Menurut dia, sesuai tahapan dan jadwal pembentukan Panwascam Pilkada Surabaya 2020 pengumuman pendaftaran dilaksanakan pada 13-26 November 2019, pendaftaran dan penerimaan berkas 27 November hingga 3 Desember dan untuk penelitian kelengkapan berkas persyaratan administratif dilaksanakan pada 27 November-4 Desember 2019, dilansir dari Antara.

Jika dirasa masih sepi peminat, lanjut dia, maka akan diumumkan perpanjangan waktu pendaftaran pada 5 Desember 2019 disusul penerimaan berkas pendaftaran serta penelitian administrasi berkas di masa perpanjangan waktu pendaftaran pada 6-10 Desember 2019.

Pengumuman hasil penelitian administrasi 12 Desember 2019. Baru setelah itu tanggapan dan masukan dari masyarakat pada 12-15 Desember 2019. Tes tulis dan wawancara dilaksanakan pada 13 Desember 2019 dan pengumuman hasil tes wawancara pada 18 Desember 2019.

"Panwascam yang terpilih selanjutnya akan dilantik pada 20-21 Desember 2019," ujarnya di Surabaya.

 

Syarat Anggota Panwascam

Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Surabaya, Yaqub Baliyya mengatakan, pendaftaran panwascam tersebut sesuai dengan dengan Surat Keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor 0883/K.Bawaslu/KP.01.00/XI/2019 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwas Kecamatan Tahun 2019.

Menurut dia, salah satu persyaratan menjadi anggota Panwascam di antaranya tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari anggota partai politik sedikitnya lima tahun pada saat mendaftar.

Selain itu, tidak pernah menjadi anggota tim kampanye salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden, calon anggota DPR, DPD, DPRD serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sekurang-kurangnya dalam jangka lima tahun.

"Bersedia mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan pemerintahan atau BUMN/BUMD selama masa keanggotaan apabila terpilih," katanya.

Yaqub menuturkan, untuk Surabaya dibutuhkan sekitar 93 anggota panwascam dari 31 kecamatan dengan perincian setiap kecamatan ada tiga anggota panwascam.

"Kami berharap para peminat diharapkan mempersiapkan berkas-berkasnya sedari awal mengingat persyaratannya sangat banyak," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyalahgunaan Antibiotik Rentan Sebabkan Bakteri Resisten, Ini Bahayanya

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Penyalahgunaan antibiotik menyebabkan seseorang berisiko mengalami resistensi antibiotik. Dalam kondisi tersebut, bakteri penyebab penyakit bisa bertahan dari pengobatan.

"Prinsipnya, makin sering makan antibiotik makin banyak bakteri yang resisten, sederhanya seperti itu," kata dokter spesialis anak Purnamawati Sujud dalam temu media di Jakarta pada Kamis pekan lalu, ditulis Senin (18/11/2019).

Dokter yang juga pendiri dan Dewan Penasehat Yayasan Orang Tua Peduli (YOP) ini mengatakan, ketika semakin banyak bakteri jahat yang resisten terhadap pengobatan antibiotik, seseorang akan lebih mudah untuk sakit.

Wati mencontohkan ketika seseorang terkena bakteri E.coli yang resisten, akan lebih kebal ketika seseorang mengonsumsi antibiotik. Bahkan, penyakit lebih berisiko menyerang organ-organ tertentu.

"Jadi ketika bakteri resisten menyerang, di satu sisi penyakitnya lebih berat dan lebih sulit sembuh," kata Wati.

Biaya Pengobatan yang Lebih Besar

Ilustrasi bakteri. (iStock)

Salah satu penyebab lebih sulitnya penyakit akibat bakteri yang lebih lama adalah karena tenaga kesehatan harus mencari antibiotik yang lebih kuat.

"Jadi dunia kedokteran itu seperti sedang berlari di atas treadmill, tapi yang dikejar itu tidak pernah tertangkap. Jadi mencari antibiotik baru bukan solusi, meskipun menemukan itu juga penting," kata Wati.

Selain itu, antibiotik yang lebih kuat juga memiliki risiko efek samping yang lebih besar.

"Artinya dari sisi medis risiko kematiannya tinggi, dari sisi non-medis uangnya juga lebih besar," ujarnya.

YOP memaparkan bahwa ketika seseorang terinfeksi bakteri yang resisten atau superbugs, menjadi lebih sulit untuk disembuhkan dan terapinya membutuhkan biaya yang sangat mahal. Beberapa kasus bahkan menyebabkan cacat permanen.

YOP menjelaskan bahwa setiap tahunnya, 25 ribu nyawa melayang akibat bakteri resisten di Eropa. Sementara 23 ribu meninggal di Amerika Serikat, 38 ribu meninggal di Thailand, dan 58 ribu bayi meninggal di India karena masalah tersebut.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dian Pelangi Lepas Status Janda, Resmi Nikah dengan Sandy Nasution

Posted: 17 Nov 2019 09:00 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Kebahagian tengah menyelimuti desainer kenamaan Tanah Air Dian Pelangi. Setelah tiga tahun menyandang status janda usai bercerai dengan Tito Haris Prasetyo pada 2016, kini Dian Pelangi kembali menikah dengan tambatan hatinya Sandy Nasution.

Acara ijab kabul Dian Pelangi dan Sandy Nasution di gelar di di Gedung Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Minggu (17/11/2019). Momen bahagia tersebut dibagikan sahabat Dian Pelangi, Dewi Sandra melalui Instagram Storynya.

"Baarokallahu laka wa baaroka'alaika wa jama'a bainakumaa fii khoirin. Semoga Allah memberkahimu di waktu bahagia dan memberkahimu di waktu susah, dan semoga Allah menyatukan kalian berdua dalam kebaikan," tulis Dewi Sandra yang juga me-mention Instagran Dian Pelangi.

Foto Bersama

Dewi Sandra mengunggah potret momen pernikahan Dian Pelangi dan Sandy Nasution. (Screenshot Instagram Story @dewisandra/https://www.instagram.com/stories/dewisandra/?hl=en/Putu Elmira)

Diunggahan sebelumnya, Dewi Sandra memperlihatkan foto dirinya berdua dengan Dian Pelangi yang mengenakan baju pengantin. Keduanya saling berpegangan tangan dan tersenyum bahagia.

"Private Session. Bahagia Dunia Akherat My Rainbow," tulis Dewi.

Kalimat Menyentuh

Dian Pelangi dan Sandy Nasution (Sumber: Instagram/dianpelangi)

Tak hanya Dewi Sandra, Dion Muharom, kakak Dian Pelangi juga mengunggah momen pernikahan desainer kelahiran 14 Januari 1991. Ia juga menuliskan kalimat menyentuh untuk pernikahan adiknya yang kedua kalinya.

"Cinta itu datang dengan cara yg tak terduga, tanpa tau kita dengan siapa, tp hari ini adik kecil @dianpelangi ku tercinta menjadi seorg istri @nasutionsandy," tulis Dion.

Pesan untuk Sandy Nasution

Momen pertunangan Dian Pelangi dan sang kekasih dibagikan lewat Insta Story sahabatnya, desainer Barli Asmara. (dok. Insta Story Barli Asmara/Dinny Mutiah)

Kakak Dian Pelangi, memberikan pesan khusus untuk Sandy Nasution agar bisa menjaga adiknya dan mencintainya sepenuh hati.

"Gw titipkan adik saya tercinta saudaraku, semoga kehadiran mu membawa dan memberikan kebahagian di keluarga kita aminnnnn ya allahhh," tambah Dion.

Didoakan Segera Dapat Momongan

Dian Pelangi dan Sandy Nasution resmi menikah pada Minggu, 17 November 2019. (Screenshot Instagram @dionmuharom/https://www.instagram.com/p/B481hp-l3DU/Putu Elmira)

Dion Muharom juga mendoakan agar keduanya segera dikaruniai momongan, sebagai penyempurna rumah tangga mereka.

"Semoga Allah beri keberkahan, diberi karunia dan keturunan soleh dan soleha," tulis Dion Muharom.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KIEC Lakukan Assessment KPKU Kinerja Tahun 2018

Posted: 17 Nov 2019 08:57 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) kembali ikut serta dalam penilaian yang diukur berdasarkan Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU). KPKU bersifat wajib untuk dipraktikan di lingkungan BUMN, penerapannya dilatarbelakangi oleh tuntutan kepada BUMN untuk mampu meningkatkan daya saing sekaligus siap menghadapi era pasar bebas  Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Dengan berpedoman pada KPKU, setiap BUMN dapat menilai semua elemen di perusahaan yang berpengaruh pada pengelolaan perusahaan, peningkatan proses, dan peningkatan hasil. Selain itu, dengan adanya KPKU sebagai pedoman dan alat ukur, maka BUMN diharapkan dapat merancang keunggulan kinerja organisasi, mendiagnosa sistem manajemen kinerja secara keseluruhan, mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan organisasi, serta menilai upaya perbaikan kinerja.

Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Utama PT KIEC, dalam sambutannya Priyo Budianto mengatakan sangat penting bagi perusahaan untuk mampu mengetahui esensi KPKU itu sendiri dan bagaimana langkah sistematis yang efektif dalam penerapannya.

 

PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) kembali ikut serta dalam penilaian yang diukur berdasarkan Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU).

"Apabila kita paham bagaimana langkah sistematis yang efektif dalam penerapannya, kita akan mampu meningkatkan daya saing dan profitabilitas perusahaan, meningkatkan kepuasan pelanggan dan engagement, pertumbuhan inovasi dan yang paling penting menjadi perusahaan dengan sustainable performance growth," tutupnya.

Acara yang dimulai pada 16 – 20 September 2019 pelaksanaan assessment KPKU dihadiri oleh Direktur Utama PT KIEC Priyo Budianto, Direktur SDM & Keuangan Dazul Heman, Direktur Operasi & Komersial Iip Arief Budiman, Direktur Pengembangan Usaha Akmaludin, para Champion PT KIEC, serta Tim Evaluator KPKU BUMN dengan Lead Evaluator Agung Kusumawardhana dari PT Antam, Binsar M. Tambunan dari PT Krakatau Steel, Yayat Permana dari PEC-KSG, Bambang Nugroho dari PT Krakatau Steel, dan Khotibul Umam dari PEC-KSG.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Warga Gusuran Sunter Mengaku Pendukung Anies, Ini Respons Wali Kota Jakut

Posted: 17 Nov 2019 08:56 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jalan Agung Perkasa VIII, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara menuntut janji kampanye Anies Baswedan saat mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

Ketika itu Anies mengatakan, penggusuran bukan pilihan utamanya jika menjabat sebagai orang nomor 1 di Ibu Kota. Warga yang menyesali penggusuran tersebut mengklaim pendukung dan pemilih Anies saat Pilkada 2017.

Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko justru sangsi atas klaim warga yang mengaku memilih dan mendukung mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut di Pilkada DKI.

"Cek saja di daftar pemilih sementara maupun daftar pemilih tetap, mereka ada enggak. Ya enggak terdaftar di DPS maupun di DPT. Terus ngeklaim atas nama pemilih siapa," kata Sigit di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Ia menambahkan, sebelum menggusur, Pemkot Jakarta Utara telah melakukan sosialisasi selama dua bulan. Saat proses eksekusi, menurut Sigit, berlangsung damai tidak ada intimidasi. Bahkan ada pula warga dengan suka rela membongkar sendiri bangunan semi permanen mereka.

"Jadi semua atas sepengetahuan warga, bahkan proses pembongkarannya kita hanya membantu, itu dilakukan sendiri oleh mereka," ujarnya.

Pemkot Jakarta Utara dikatakan Sigit bukan sekadar membongkar lapak-lapak yang dijadikan tempat penampungan rongsokan, tanpa ada solusi seperti fasilitas rumah susun.

Rumah susun di Marunda, kata Sigit, telah disediakan Pemkot untuk menampung mereka terdampak penggusuran. Namun menurutnya, tidak ada warga yang mendaftar. Para warga justru kembali ke tempat tinggal masing-masing.

"Mereka pada umumnya kembali ke tempat tinggal, ada yang di Penggilingan, ada yang di daerah Kebon Bawang, ada yang ke Tanah Abang," ujarnya.

Memiliki Tempat Tinggal

Sigit meyakini tidak ada warga yang mendaftar ke rumah susun karena sejatinya pemilik lapak rongsokan tersebut memiliki tempat tinggal. Lokasi rongsokan hanya sebagai tempat usaha.

Sebelumnya, warga yang tinggal di Jalan Agung Perkasa VIII, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara digusur pada Kamis (14/11). Mereka yang digusur sampai saat ini masih bertahan sampai waktu yang tidak diprediksi.

 

Reporter: Yunita Amalia/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pemerintah dan DPR Masih Bahas Kenaikan Materai Jadi Rp 10 Ribu per Lembar

Posted: 17 Nov 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Potensi, Kepatuhan, dan Penerimaan Pajak Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan Yon Arsal mengatakan, pemerintah telah mengajukan rancangan undang-undang (RUU) bea materai kepada DPR RI.

Dalam rancangan revisi Undang-undang Nomor 13 Tahun 1985 Tentang Bea Materai tersebut, diajukan perubahan tarif bea meterai menjadi Rp 10 ribu. Saat ini bea meterai terdiri atas dua tarif, yakni Rp 6.000 dan Rp 3.000.

Dia menjelaskan, revisi ini penting mengingat UU Bea Materai sudah harus dievaluasi karena merupakan aturan lama. Rencana perubahan tarif bea materai tersebut, ujar dia, juga diusulkan masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas) tahun 2020.

"Mudah-mudahan kalau, saya pikir itu masuk Prolegnas juga untuk tahun 2020, kalau ini jadi insya Allah kita berhadapan dengan UU Bea Materai yang baru mungkin dalam waktu tidak terlalu lama," kata Yon di kantor Pusat DJP, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Pembahasan antara pemerintah dan Komisi XI DPR RI terkait revisi UU tersebut masih terus dilakukan. "Tahun ini kita dalam proses pembicaraan dengan DPR, karena memang sekali lagi undang-undangnya sudah cukup lama, sudah layak kita evaluasi," ungkapnya.

"Jadi pada saat ini UU Bea Materai yang baru sedang dalam pembahasan dengan Komisi XI," imbuhnya.

 

Kronologi

Materai palsu beredar. (Merdeka.com/Ronald)

Sebagai informasi, bea meterai ditetapkan sejak tahun 1985. Pada tahun 1985, tarif bea meterai sebesar Rp 500 dan Rp 1.000. Sesuai undang-undang yang berlaku, maksimal peningkatan tarifnya sebatas 6 kali lipat dari tarif awal.

Pada tahun 2000, tarif bea meterai naik menjadi Rp 3.000 dan Rp 6.000. Peningkatan tarif ini juga sebagai langkah penyederhanaan tarif bea meterai menjadi satu tarif saja yakni Rp 10.000 dari sebelumnya ada dua tarif, Rp 3.000 dan Rp 6.000.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Seniman Ini Ubah Balok Kayu Jadi Karya Seni, 5 Hasilnya Bikin Takjub

Posted: 17 Nov 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Kayu merupakan salah satu bahan baku yang sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk membuat meja, kursi dan perlengkapan rumah lainnya. Ada banyak jenis batang atau cabang serta ranting tumbuhan ini yang bisa dimanfaatkan.

Selain dimanfaatkan sebagai bahan dasar furnitur, kayu juga bisa dimanfaatkan untuk menciptakan karya seni. Jika biasanya yang paling ditemui adalah seni pahat kayu, seorang seniman ini justru membuat karya yang tak biasa.

Seniman asal Tiongkok ini membuat sebuah kastil "tersembunyi" dari sebatang kayu. Sesuai dengan sebutannya, jika dilihat secara kilas balok kayu itu tampak biasa saja. Namun ketika digerakkan, akan muncul kastil yang tersembunyi dari dalam balok kayu tersebut. Pembuatannya tentu cukup rumit lantaran sang seniman harus menjaga semua bagian kayu agar tidak rusak atau hancur.

Penasaran dengan kastil "tersembunyi" ini? Berikut 5 potret hasil karya dari balok kayu yang menakjubkan dilansir dari Instagram @edctoom oleh Liputan6.com, Senin (18/11/2019). 

1. Inilah kastil yang dibuat di atas balok kayu oleh seniman asal Tiongkok tersebut.

Seniman ini ubah balok kayu jadi karya seni yang tak biasa, hasilnya bikin takjub. (Sumber: Instagram/@edctoom)

2. Dilihat sekilas, balok kayu itu seperti tampak biasa kan?

3. Jika digerakkan, maka kamu bisa melihat kastil cantik yang keluar dari dalam balok kayunya!

4. Sang seniman mengaku cukup lama untuk menghasil satu karyanya karena harus berhati-hati agar struktur kayunya tidak rusak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KIEC Adakan Sharing Session dan Kordinasi Lingkungan Bersama Tenant KIK

Posted: 17 Nov 2019 08:50 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) mengadakan acara Sharing Session & Koordinasi Lingkungan dengan seluruh tenant di Kawasan Industri Krakatau. Acara ini merupakan salah satu bentuk komunikasi dan koordinasi yang coba dibangun oleh PT KIEC dengan tenant di kawasan industri.

Corporate Secretary Manager Saeful Rochman mangatakan forum koordinasi dan komunikasi sangat penting bagi kedua belah pihak, dimana dengan adanya pertemuan dan forum seperti ini baik tenant maupun PT KIEC dapat secara langsung membahas permasalahan aktual yang terjadi di kawasan industri.

"Kami harap dengan adanya forum ini kita dapat terus berkomunikasi dan membahas berbagai hal yang tentunya demi kebaikan dan kemajuan kita bersama," ungkapnya.

 

PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) mengadakan acara Sharing Session & Koordinasi Lingkungan dengan seluruh tenant di Kawasan Industri Krakatau

Mengenai hal itu, Saeful melanjutkan dengan ditetapkannya Kawasan Industri Krakatau sebagai Objek Vital Nasional, PT KIEC akan semakin meningkatkan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di Kawasan Industri Krakatau.

Sementara itu, Security & SHE Manager, Joni mengatakan PT KIEC terus berusaha meningkatkan keamanan di lingkungan Kawasan Industri Krakatau salah satunya dengan cara pemasangan CCTV dan penambahan jumlah petugas keamanan.

"Ada penambahan petugas keamanan dan satuan patroli di kawasan industri, hal ini ditujukan agar kondusifitas di kawasan dapat terjaga. Selain itu, kami juga telah menyediakan ruang terbuka sebagai tempat menyampaikan pendapat bagi masyarakat," jelasnya.

Joni melanjutkan PT KIEC merupakan salah satu yang mempelopori pengadaan ruang terbuka sebagai tempat masyarakat menyuarakan pendapat, hal ini ditujukan agar kenyamanan dan ketertiban di kawasan tetap terjaga namun tidak mengesampingkan komunikasi dan masukan dari masyarakat.         

Selain koordinasi lingkungan, dalam acara tersebut juga diadakan sharing session bersama KLY Liputan6 mengenai pemaksimalan penggunaan media online dalam pembentukan corporate image.

Dalam sesi ini, tim KLY menjelaskan mengenai seberapa efektifnya penggunaan media online seperti media sosial dalam pembentukan citra perusahaan dan sebagai media untuk memperkenalkan produk perusahaan kepada masyarakat luas.

Acara itu berlokasi di Sapphire Meeting Room, The Royale Krakatau Hotel acara dihadiri oleh Corporate Secretary Manager Saeful Rochman, Security & SHE Manager Joni, serta 90 tenant yang ada di Kawasan Industri Krakatau.

 

(*)

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KIEC Kordinasi Lingkungan dengan Lurah dan Camat Kota Cilegon

Posted: 17 Nov 2019 08:46 PM PST

Liputan6.com, Jakarta PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) mengadakan pertemuan dengan Lurah dan Camat yang ada di Ring 1 Kawasan Industri Krakatau. Pertemuan itu dilakukan sebagai bentuk komunikasi dan koordinasi PT KIEC dengan lingkungan.

Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon, Tafrizi dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini hubungan PT KIEC dengan masyarakat terjalin dengan baik.

"PT KIEC merupakan salah satu perusahaan yang selalu peduli kepada masyarakat sekitar. Keberadaan PT KIEC benar-benar terasa manfaatnya bagi masyarakat, selain membantu dalam pengadaan sarana umum, PT KIEC juga sering kali bersinergi dengan masyarakat dalam menjalankan program-program lingkungan dari pemerintah," tutur Tafrizi.

Tafrizi melanjutkan permasalahan pengangguran di masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, nantinya dalam penyelesaiannya memerlukan keterlibatan dari berbagai pihak terutama pihak industri.

"Mohon dibantu untuk lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitar kawasan dan semoga silaturahmi ini tetap terjalin dengan baik dan suasana tetap kondusif," tutupnya.

Sekretaris Camat Purwakarta yang juga turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa keberadaan PT KIEC dengan segala kiprahnya harus diakui walaupun dampak yang ditimbulkan tidak selalu positif.

"Ada 3 pilar yang mendasari berkembangnya suatu daerah, yang pertama adalah pemerintah, kemudian industri dan yang terakhir adalah masyarakat. Perlu adanya keterbukaan dan sinergi anatara ketiga pilar, hal ini ditujukan agar hubungan yang terjalin antara ketiga pihak bisa sama-sama saling menguntungkan," imbuhnya

Acara dihadiri oleh Direktur Operasi dan Komersial PT KIEC Iip Arief Budiman, Sekretaris Camat Purwakarta Wawan, Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon Tafrizi, serta Lurah dan Camat Ring 1 kawasan industri.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Polda NTT Tes Urine Pilot Batik Air yang Pingsan, Apa Hasilnya?

Posted: 17 Nov 2019 08:46 PM PST

Liputan6.com, Kupang - - Direktorat Narkoba Polda Nusa Tenggara Timur, beserta tim medis rumah sakit Bhayangakara Titus Uly Kupang telah memeriksa urin Kapten Djarot Harnanto, pilot pesawat Batik Air yang pingsan dalam penerbangan Jakarta-Kupang, Minggu (17/11/2019).

Kabid Humas Polda NTT, AKBP Yohannes Bangun mengatakan tes urine dilakukan pada Minggu malam tadi.

"Iya sudah dicek urinenya dan hasilnya negatif," ujarnya kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Sebelumnya, Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Hamidin, Minggu (17/11) menjenguk kapten Djarot Harnanto pilot Batik Air yang pingsan dalam penerbangan Jakarta - Kupang kemarin siang.

Irjen Pol Hamidin didampingi sejumlah pejabat utama Polda Nusa Tenggara Timur, kepala rumah sakit Bhayangakara Titus Uly Kupang beserta tim medis.

 

Belum Bisa Diajak Bicara

Pesawat Batik Air di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. (Gideon/Liputan6.com)

Tiba di rumah sakit Siloam Kupang, Irjen Hamidin beserta rombongan langsung menuju ruang perawatan kapten Djarot Harnanto, di lantai lima, VIP 5011.

Sesaat setelah Hamidin berada di ruang perawatan, sejumlah anggota Bid Dokkes dan Dit Resnarkoba Polda Nusa Tenggara Timur ikut masuk ke dalam.

Namun sang pilot belum bisa diajak berbicara karena sedang tidur. Irjen Pol Hamidin hanya sedikit bercerita dengan co-pilot, yang menjaga kaptennya.

Menurut Hamidin, dirinya datang menjenguk kapten Djarot Harnanto hanya ingin berterima kasih, karena telah menyelamatkan 148 penumpang didalam pesawat.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pilot dan co pilot, yang bisa mendaratkan pesawat dengan sempurna dan menyelamatkan ratusan penumpang. Saya juga ucapkan selamat kepada ratusan penumpang Batik Air yang selamat dalam insiden ini," ucapnya.

 

Kejadian Luar Biasa

Menurut Irjen Hamidin, kejadian ini merupakan kejadian luar biasa dan bukan karena kuasa manusia. Cara kerja para pilot sudah sangat terlatih.

Kapolda mendapatkan penjelasan dari co pilot, bahwa pilot sudah mendaratkan pesawat kemudian pingsan.

"Jadi pesawat nya sudah mendarat baru pilotnya pingsan dan ini luar biasa karena tidak ada insiden dan seluruh penumpang selamat," tandasnya

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Keberangkatan Kereta Berubah per 1 Desember, Cek Rinciannya

Posted: 17 Nov 2019 08:45 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) merubah jadwal keberangkatan kereta, menyesuaikan jumlah pengoperasian kereta. Hal ini ditetapkan dalam Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2019 yang mulai per 1 Desember 2019.

Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro ‎mengatakan, ‎penetapan Gapeka 2019 melalui Keputusan Menteri Perhubungan nomor KP 1781 Tahun 2019 tentang Penetapan Grafik Perjalanan KA Tahun 2019 PT KAI (Persero).

Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

"Penetapan Gapeka 2019 ini untuk menggantikan Gapeka 2017 yang sebelumnya digunakan oleh KAI," kata Edi, di Gedung Jakarta Railways Center, Jakarta, Senin (18/11/2019).

‎Dia mengungkapkan, keunggulan Gapeka 2019 dibandingkan dengan Gapeka 2017 ialah melayani lebih banyak kereta yaitu 382 kereta atau naik 15 persen penambahan kecepatan prasarana, penambahan kapasitas lintas melalui jalur ganda, dan memfasilitasi hadirnya keret baru dengan rincian antara lain Keret Anjasmoro, relasi Jombang-Pasar Senen PP, Kerte Dharmawangsa, relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen PP, dan kereta Sancaka Utara, relasi Surabaya Pasar Turi-Kutoarjo PP.

Penggunaan Gapeka 2019 ini juga akan berdampak pada perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api, perubahan waktu tempuh, perubahan relasi kereta dan perubahan nama beberapa stasiun dengan rincian sebagai berikut, perubahan jadwal kereta Seperti, kereta Argo Bromo Anggrek dari Gambir ke Surabaya Pasarturi, yang semula berangkat pada pukul 09.30 WIB, mulai 1 Desember 2019 akan berangkat pada 08.15 WIB atau lebih awal 75 menit, dan lainnya.

Pengurangan Waktu Tempuh

Seorang petugas berjaga di perlintasan kereta api Nomor 52 di Pisangan Lama, Jakarta, Kamis (11/4). Pintu perlintasan ini dan JPL 66 di Jalan Stasiun Cakung, Jakarta Timur, akan ditutup permanen saat diberlakukannya Double Double Track (DDT) lintas Manggarai-Cikarang. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Perubahan waktu tempuh kereta seperti, kereta Pasundan relasi Bandung Kiaracondong ke Surabaya Gubeng mulai 1 Desember 2019 akan mengalami pengurangan waktu tempuh sebesar 82 menit dari sebelumnya 16 jam 7 menit menjadi 14 jam 45 menit, dan lainnya.

Perpanjangan relasi kereta Argo Wilis dan Turangga sebelumnya Surabaya Gubeng -Bandung pp kini menjadi Surabaya Gubeng - Bandung - Gambir pp, dan lainnya.

Dengan diberlakukannya Gapeka 2019, Edi mengingatkan seluruh calon penumpang keret pada masa Nataru 2019-2020, untuk memastikan kembali jadwal perjalanan keret yang akan dipesan.

Edi menegaskan, Gapeka 2019 dibuat untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan pelanggan akan layanan kereta api yang dapat diandalkan.

"KAI selalu berorientasi kepada kepuasan pelanggan dalam menentukan kebijakan perusahaan. Melalui Gapeka 2019, kami berharap semakin banyak lagi masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi kereta api," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PBNU soal Ucapan Sukmawati: Bung Karno Sangat Mengagumi Nabi Muhammad

Posted: 17 Nov 2019 08:40 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Putri Presiden Pertama RI Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri, diduga menghina Nabi Muhammad SAW dengan cara membandingkan Rasulullah dengan ayahnya. Hal itu pun menjadi perbincangan.

Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini menilai, ucapan Sukmawati sangat tidak tepat dan keliru besar. Dia menanggap, pernyataan itu tidak kontekstual dan tidak bermanfaat.

"Justru hal itu hanya akan menimbulkan kesalahpahaman dan ketersinggungan di kalangan umat. Terlebih, Bung Karno adalah sosok yang sangat mengagumi kepemimpinan Nabi Muhammad SAW," kata Helmy dalam keterangannya, Jakarta, Senin (18/11/2019).

"Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW justru menjadi inspirasi besar lahirnya kemerdekaan Indonesia. Karena Nabi mengajarkan Islam sebagai agama pembebasan, dari belenggu kelaparan dan kemiskinan," ucap dia soal ucapan Sukmawati.

 

Minta Sukmawati Berhati-hati

Sukmawati mempersilakan masyarakat menilai rekam jejak dan sepak terjang Bung Karno.

Dia pun mengungkapkan, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang baik dan patut menjadi contoh. Sehingga, tidak tepat jika Sukmawati membandingkan dengan manusia lainnya, bahkan Bung Karno sekali pun.

Oleh karena itu, ia meminta Sukmawati agar berhati-hati dalam berucap. Dan ia juga meminta untuk ber-tabayyun terlebih dahulu untuk mendapatkan sesuatu atau informasi yang lengkap.

"Atas hal ini, kita perlu tabayyun untuk mendapatkan secara utuh apa yang dimaksud Ibu Sukmawati. Sebaiknya sebagai tokoh nasional, Sukmawati dapat berhati-hati untuk mengeluarkan pernyataan agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat," tandasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Korupsi Gedung IPDN, KPK Periksa Mantan Mendagri Gamawan Fauzi

Posted: 17 Nov 2019 08:36 PM PST

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi  tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung Kampus IPDN untuk tersangka mantan pejabat Kemendagri, Dudy Jocom. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung Kampus IPDN untuk tersangka mantan pejabat Kemendagri, Dudy Jocom. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi  berada di ruang tunggu sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan Fauzi  diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan empat kampus IPDN di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi berada di ruang tunggu sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan Fauzi diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan empat kampus IPDN di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi  tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung Kampus IPDN untuk tersangka mantan pejabat Kemendagri, Dudy Jocom. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung Kampus IPDN untuk tersangka mantan pejabat Kemendagri, Dudy Jocom. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi  tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan Fauzi  diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan empat kampus IPDN di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan Fauzi diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pembangunan empat kampus IPDN di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Utara. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi  tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung Kampus IPDN untuk tersangka mantan pejabat Kemendagri, Dudy Jocom. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi tiba untuk menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (18/11/2019). Gamawan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung Kampus IPDN untuk tersangka mantan pejabat Kemendagri, Dudy Jocom. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bamsoet Mengaku Didukung 367 Suara DPD untuk Maju Jadi Ketum Golkar

Posted: 17 Nov 2019 08:35 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Korbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengklaim telah didukung oleh 367 DPD Golkar yang tak lain pemilik suara di daerah. Suara tersebut untuk dukungan buat dirinya maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional yang akan dihelat Desember mendatang.

"Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita lihat nanti perkembangan selanjutnya," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (18/11/2019).

Dengan dukungan tersebut, Bamsoet meyakini ada desakan kuat untuk perubahan di internal Golkar.

"Yang pasti kami meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras. Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024," jelasnya.

Sebelumnya, kubu petahana Airlangga Hartarto mengklaim didukung mayoritas DPD Golkar. Untuk DPD tingkat I diklaim Airlangga mendapatkan dukungan hampir seluruh DPD. Karenanya, kubu Airlangga yakin akan bisa meraih posisi Ketua Umum Golkar secara aklamasi.

Soal wacana aklamasi tersebut, Bamsoet mengaku tak dalam posisi menolak atau menerima. Sebab hal tersebut berada di pemilik suara.

"Saya tidak dalam posisi menerima atau menolak. Yang punya suara lah yang nanti akan bersuara," kata dia.

Belum Pasti Maju

Kendati demikian, Bamsoet belum menyatakan dengan tegas apakah akan maju atau tidak dalam Munas Golkar mendatang.

"Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar aja kenapa sih. Belanda masih jauh," kata Ketua MPR itu.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jorge Lorenzo Langsung Berlibur ke Bali Usai Pensiun dari MotoGP

Posted: 17 Nov 2019 08:35 PM PST

Valencia- Jorge Lorenzo ingin menikmati keputusannya untuk pensiun dari MotoGP dengan berlibur. Bali menjadi destinasi wisata pertama yang dipilih X Fuera.

Jorge Lorenzo gantung helm dari MotoGP setelah mengaku tak lagi memiliki motivasi baru untuk lanjut berkiprah di ajang tersebut. Cedera yang terus merecokinya juga menjadi satu di antara alasan utamanya.

Pria asal Spanyol itu menjalani balapan terakhirnya di MotoGP Valencia. X-Fuera finis di posisi ke-13, tepat di belakang Mika Kalilo.

Juara dunia lima kali itu mengatakan akan langsung menikmati kehidupan barunya dengan berlibur. Dia memilih berlibur Indonesia karena alasan-alasan khusus.

"Saya akan bersantai di pantai yang disirami cahaya matahari, untuk menghindari musim dingin ini (di Eropa). Saya sudah membeli tiket ke Bali, tapi hanya sekali jalan, karena saya tidak tahu kapan akan kembali," kata Lorenzo, seperti dilansir AS, Senin (18/11/2019).

"Saya tidak tahu apakan apakah akan dua pekan, tiga pekan atau lebih," ujar Jorge Lorenzo.

 

Merasa Dicintai di Indonesia

Jorge Lorenzo. (Bola.com/Dody Iryawan)

Jorge Lorenzo memilih Bali bukan tanpa alasan. Dia sangat terkesan dengan sikap fans Indonesia terhadap dirinya. Lorenzo memang sudah beberapa kali datang ke Indonesia, untuk kegiatan promosi tim.

"Di Indonesia mereka mencintai saya dan sangat menghargai. Tentu saja, saya menikmati waktu yang luar biasa dengan orang-orang di sana," imbuh Lorenzo.

Mantan pembalap Honda, Yamaha, dan Ducati, tersebut mengaku belum mengetahui rencananya dalam waktu dekat.

"Setelah berlibur saya baru melihat apa yang bisa saya lakukan nanti. Mari kita lihat apa yang mereka tawarkan ke sana," ujar Lorenzo.

"Saya bisa melakukan banyak hal, karena saya pulang ke rumah, dan tak semu pembalap beruntung bisa melakukan hal yang sama. Terima kasih untuk segalanya," imbuh Lorenzo.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rupiah Menguat Seiring Sinyal Positif dari AS

Posted: 17 Nov 2019 08:34 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan di awal pekan ii.

Mengutip Bloomberg, Senin (18/11/2019), rupiah dibuka di angka 14.070 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.077 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.070 per dolar AS hingga 14.076 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih menguat 2,22 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.075 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 14.069 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin pagi menguat seiring harapan meredanya perang dagang.

"Investor kembali dalam mood positif setelah pejabat Gedung Putih memberi sinyal membaiknya pembicaraan dagang AS-China," kata Ekonom Samuel Aset Manajemen Lana Soelistianingsih dikutip dari Antara.

Dari domestik, neraca perdagangan Oktober 2019 tercatat surplus 161,3 juta dolar AS dengan nilai ekspor sebesar 14,9 miliar dolar AS dan nilai impor sebesar 14,8 miliar dolar AS.

 

Permintaan Dalam Negeri Membaik

Teller menunjukkan mata uang dolar AS di Jakarta, Selasa (15/10/219). Hari ini rupiah ditutup melemah terhadap dolar AS. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Secara bulanan, ekspor naik 5,9 persen dan impor naik 3,57 persen. Kenaikan ekspor karena naiknya volume permintaan tetapi harga ekspor turun, sedangkan kenaikan impor karena naiknya volume dan harga.

"Pertumbuhan impor membaik dalam dua bulan terakhir ini menjadi indikasi membaiknya permintaan dalam negeri, walaupun PMI sektor manufaktur masih turun ke 47,4 pada Oktober," ujar Lana.

Impor bahan baku dan konsumsi sendiri naik sebagai persiapan Natal dan Tahun Baru 2020.

Lana memperkirakan rupiah hari ini akan bergerak di kisaran 14.030 per dolar AS hingga 14.070 per dolar AS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bukan New Zealand, Ini Waduk Parang Gombong

Posted: 17 Nov 2019 08:33 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Sekilas saat memandang Waduk Parang Gombong terlihat seperti berada di luar negeri, seperti New Zealand atau Swiss. Hal itu kerap diungkapkan oleh beberapa orang yang sudah pernah ke sana. 

Berlokasi di Purwakarta, destinasi ini sangat kini menjadi primadona para pelancong untuk menikmati keindahan bukit-bukit dengan hamparan rumput nan hijau dan asri. Apalagi didukung dengan keberadaan waduk Parang Gombong yang sempurnakan pemandangan topografi itu. 

Tak hanya panorama yang disajikan di Waduk Parang Gombong, udara nan sejuk pun melengkapi siapa saja yang datang ke sana. Istimewanya, kamu bisa menikmati sunset di waduk tersebut. Dengan panorama dan suasana tersebut membuat kamu bisa rileks dan refrshing sejenak. 

 

Waduk Parang Gombong (Foto: Habib Farindra)

Tak hanya itu, bagi kamu yang ingin berlama-lama kamu bisa juga melakukan kegiatan berkemah di sekitar waduk. Kamu bisa ajak keluarga dan kerabat. Untuk camping kamu bisa izin dengan penjaga di lokasi itu. 

Waduk itu berlokasi di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta. Bagi kamu dari Jakarta bisa menuju ke Purwakarta terlebih dahulu. Dari situ, kamu cukup ke lokasi Waduk Jatiluhur kurang lebih 30 menit. 

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming O Channel PSM Makassar vs Persipura Jayapura

Posted: 17 Nov 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura berambisi mengamankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen Shopee Liga 1 2019. Namun, upaya mereka dipastikan tak akan mudah karena harus menghadapi lawan-lawan berat di pekan-pekan krusial.

Terdekat, mereka harus bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion andi Mattalatta, Makassar, malam ini. Pertandingan ini pun dipastikan tak akan mudah lantaran sang tuan rumah punya misi serupa.

Namun, Persipura tak punya pilihan lain selain menang. Pasalnya, selisih nilai mereka, 44, dengan para pesaing sangat tipis.

Di sisi lain, PSM membutuhkan kemenangan demi mendongkrak posisi mereka di ke papan atas. Saat ini, Tim Juku Eja berada di peringkat kesembilan dengan 36 poin dari 27 laga.

Live Streaming O Channel PSM Makassar vs Persipura Jayapura dimulai pukul 18.30 WIB.

Dapatkan link Live Streaming O Channel PSM Makassar vs Persipura Jayapura di halaman selanjutnya.

Link Live streaming

Untuk link Live Streaming O Channel PSM Makassar vs Persipura Jayapura silakan klik di sini...

 

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivky Mokodompit; Benny Wahyudi, Aaron Evans, Munhar, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri, Rizky Pellu; Rizky Eka Pratama, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian; Amido Balde.

Pelatih: Darije Kalezic

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yohanes Tjoe, Andre Ribero, Ricardo Slampessy, Yohanes Pae; Muhammad Tahir, Oh In-kyun, Israel Wamiau; Ian kabes, Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Ferre.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Klasemen Shopee Liga 1 2019

 
 
 
View this post on Instagram

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, Jumat (15/11). __ #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dewi Perssik Dipeluk Mendiang Ayah di Alam Mimpi

Posted: 17 Nov 2019 08:30 PM PST

Liputan6.com, Jakarta Bulan Juni lalu, ayahanda Dewi Perssik meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta. Kepergian sang ayah, Mochammad Aidil, menyisakan duka mendalam bagi Depe, sapaan bekennya.

Beberapa kali, Dewi Perssik mengungkapkan cinta, salam rindu, dan mengirim doa kepada mendiang Mochammad Aidil di Instagram. Baru-baru ini, pedangdut asal Jember itu berbagi cerita tentang ibunya, Sri Muna, yang bermimpi melihat suaminya memeluk Dewi Perssik.

Sri Muna menceritakan mimpinya lewat percakapan di WhatsApp.

"Neng sayang, tadi malam Mami mimpi Papine. Perasaan Mami di rumah, terus ditinggal keluar dengan semua anak-anak Mamine. Karena ditinggal, Mami mau keluar juga dari rumah. Tapi Mami masuk kamar dulu. Tahu-tahu ada anak bayi tapi agak besar bayinya," cerita Sri Muna.

Ia melanjutkan, "Mami bilang begini, loh kok Dewi tidur di kamar sama Papine. Terus Mamine bilang, loh Dewi tidur di kamar sama Papine. Akhirnya Mami tetap di rumah."

Dalam mimpi, Sri Muna melihat suaminya ngeloni (memeluk dengan lembut) bayi Dewi Perssik.

 

Hubungan Batin

Dewi Perssik (Foto: Instagram/@dewiperssikreal)

Mendengar cerita ibunda, Dewi Perssik tak kuasa menahan haru. Bintang sinetron Mimpi Manis membagikan tangkapan layar percakapan di WhatsApp ke akun Instagram miliknya. Menyertai unggahan itu, Dewi Perssik menjelaskan hubungan batin orang tua dan anak memang kuat.

Mengobati Rindu

Dewi Perssik (Sumber: Instagram/@dewiperssikreal)

"Alhmdulillah, setelah sekian lama ditinggal almarhum Papi, Mamine baru mimpi ketemu Papi. Seneng banget dengarnya. Mudah-mudahan kehadiran Papi di mimpi Mamine bisa mengobati rindu Mamine. Amin yarobbalalamin," ujar Dewi Perssik pada Minggu (17/11/2019).

Dipeluk dan Disayang

Dewi Perssik (Adrian Putra/Fimela.com)

Bintang film Tali Pocong Perawan lantas mendoakan Sri Muna agar baik-baik saja. Ia pun menyatakan keinginan untuk selalu di dekat ibunda.

"Apalagi ketika aku sakit seperti sekarang. Tapi jangan khawatir, cuma flu demam aja kok. Tapi ingin rasanya dipeluk dan disayang seperti yang Papi lakukan."

Selalu Bersamaku

Dewi Perssik (Sumber: Instagram/@dewiperssikreal)

Pada saat itu Ning (Dewi) sakit Papi enggak pernah jauh dari aku. Begitu pun saat ini harapannya Mami bersamaku," ungkap Dewi Perssik.

Ia menduga, "Mungkin mimpi itu memberi tahu Mami untuk selalu bersamaku."

Dalam hitungan jam, unggahan ini mendapat lebih dari 32 ribu tanda hati dari warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: