Jumat, 01 November 2019

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Saksikan Live Streaming Road To IEL Jakarta 2 November 2019

Posted: 01 Nov 2019 09:15 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Road To IEL Jakarta kini sudah memasuki hari ketiga, setelah gelaran pertama diadakan pada 25 Oktober lalu, dan gelaran kedua diadakan pada 1 November kemarin.

Event ini diadakan di Venue Ligagame Arena, Daan Mogot, Jakarta Barat. Liga eSports ini masih mempertandingkan dua gim, yaitu Dota 2 dan Free Fire Competition.

Turut hadir beberapa bintang tamu spesial seperti, Windah Basudara sebagai Livestreamer, dan acara ini dipandu oleh 2 pembawa acara, Mindy Sabrina dan Gerry Eka.

Saksikan Live Streaming Road To IEL Jakarta pada Sabtu, 2 November 2019 pukul 12.30 WIB hanya di Vidio dengan klik tautan ini.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Buka Kongres PSSI, Menpora: Semoga Bisa Menjadi Pemersatu

Posted: 01 Nov 2019 09:05 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Pada KLB ini perwakilan FIFA dan AFC juga turut hadir. Kehadiran delegasi FIFA dan AFC untuk memantau dan mengawasi langsung jalannya KLB dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI.

"Sepak bola kita menyatukan bukan menceritakan kita. Itu kebanggaan kita membuat Merah Putih bekribar di dunia. Pemerintah tak mau ikut campur dalam cabor-cabor, termasuk PSSI. Tapi kami memonitor dan mengawasi area pemerintah," kata Zainudin Amali melanjutkan.

Menpora menaruh banyak harapan dari Ketua Umum PSSI terpilih. Sebab, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menaruh banyak harapan di sepak bola Indonesia.

"Saat saya fit and proper dengan Presiden, dia setengahnya bicara tentang sepak bola. Saat saya diperkenalkan (sebagai Menpora) Presiden, dia meminta sepak bola. Begitu besar harapan besar presiden terhadap sepak bola Indonesia. Kita sudah punya Inpres (Imstruksi Presiden), ke depan kita buat road map soal sepak bola," ucap pria asal Gorontalo tersebut.

"Semua caketum yang datang dan siapapun yang datang pasti akan kami terima. Kami tidak menjagokan siapa, semua sama. Harapan kita kedepan sepak bola menjadi pemersatu," ujar Zainudin Amali.

 

86 Voter

Peserta Kongres PSSI menyanyikan Lagu Indonesia Raya pertanda dibukanya Kongres (Cakrayuri Nuralam)

Kongres ini akan diikuti 86 voter dari berbagai anggota PSSI. 86 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC ada tiga delegasi yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

 

Video

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Kaum Perempuan Kini Gratis Gunakan Bus di New Delhi

Posted: 01 Nov 2019 09:03 PM PDT

Seorang perempuan menunggu bus  New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Program bus gratis bagi perempuan itu disebut sebagai langkah bersejarah untuk keselamatan dan meningkatkan peran mereka dalam perekonomian ibu kota. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Seorang perempuan menunggu bus New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Program bus gratis bagi perempuan itu disebut sebagai langkah bersejarah untuk keselamatan dan meningkatkan peran mereka dalam perekonomian ibu kota. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Perempuan bepergian dengan bus  New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Pemerintahan teritorial ibu kota India, New Delhi, menerapkan kebijakan menggratiskan seluruh rute bus untuk kaum perempuan sejak 29 Oktober. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Perempuan bepergian dengan bus New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Pemerintahan teritorial ibu kota India, New Delhi, menerapkan kebijakan menggratiskan seluruh rute bus untuk kaum perempuan sejak 29 Oktober. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Seorang perempuan menaiki bus  New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Program bus gratis bagi perempuan itu disebut sebagai langkah bersejarah untuk keselamatan dan meningkatkan peran mereka dalam perekonomian ibu kota. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Seorang perempuan menaiki bus New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Program bus gratis bagi perempuan itu disebut sebagai langkah bersejarah untuk keselamatan dan meningkatkan peran mereka dalam perekonomian ibu kota. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Seorang perempuan menunggu bus  New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Pemerintahan teritorial ibu kota India, New Delhi, menerapkan kebijakan menggratiskan seluruh rute bus untuk kaum perempuan sejak 29 Oktober. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Seorang perempuan menunggu bus New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Pemerintahan teritorial ibu kota India, New Delhi, menerapkan kebijakan menggratiskan seluruh rute bus untuk kaum perempuan sejak 29 Oktober. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Seorang perempuan menaiki bus  New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Program bus gratis bagi perempuan itu disebut sebagai langkah bersejarah untuk keselamatan dan meningkatkan peran mereka dalam perekonomian ibu kota. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

Seorang perempuan menaiki bus New Delhi Transport Corporation untuk melakukan perjalanan gratis di New Delhi, 29 Oktober 2019. Program bus gratis bagi perempuan itu disebut sebagai langkah bersejarah untuk keselamatan dan meningkatkan peran mereka dalam perekonomian ibu kota. (Sajjad HUSSAIN/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Heboh Meme Joker Anis, Ini Sederet Kontroversi Ade Armando

Posted: 01 Nov 2019 09:02 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Pakar komunikasi Ade Armando dilaporkan usai unggah meme wajah Anis dibikin layaknya Joker lengkap dengan kalimat "Gubernur Jahat Berawal dari Menteri yang Dipecat".

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mampu Hilangkan Haus tapi Minum Sirop Tak Bisa Gantikan Manfaat Air Putih

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat haus melanda, banyak diantara kita yang memilih menenggak minuman manis seperti sirop daripada air putih. Walaupun melepaskan dahaga minuman seperti teh, jus, kopi, sirup atau susu tidak bisa menggantikan manfaat minum air putih. 

"Seringkali, air yang berwarna itu bukan cairannya yang banyak tapi 'teman-temannya', termasuk gula. Kalau kita minum es campur, nah isinya ada susunya, ada santannya mungkin," kata dokter spesialis gizi klinik Diana Sunardi dalam konferensi persnya di Jakarta pada Jumat (1/11/2019).

Oleh karena itu, meski sudah mengonsumsi minuman seperti sirup dalam jumlah yang banyak, Anda sesungguhnya belum bisa dianggap mengonsumsi cairan air yang bermanfaat bagi tubuh.

Pastikan mengonsumsi air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Pastikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pada umumnya, seseorang dianjurkan untuk minum delapan gelas setiap hari.

"Kalau untuk orang sehat, dewasa, itu delapan gelas sehari," kata Diana yang juga Ketua Indonesia Hydration Working Group tersebut.

 

Kamu harus minum air putih lebih banyak usai berolahraga.

Kebutuhan air minum bagi mereka yang memiliki aktivitas yang lebih berat, mungkin membutuhkan konsumsi air yang lebih banyak. Jika tidak, dehidrasi tentu menjadi ancaman yang paling mengganggu kegiatan.

Beberapa gejala dehidrasi yang paling umum adalah perubahan emosi, kurang konsentrasi, sakit kepala ringan, dan juga kelelahan. Selain itu, kehilangan cairan juga rentan menyebabkan seseorang mengalami kram otot yang mengganggu aktivitas.

Saksikan juga video berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rusuh Saat Tanding, Ini Hukuman Persebaya dari PSSI

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya dijatuhi hukuman untuk dua kasus oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, seperti dilansir dalam laman resmi PSSI.

Hukuman terberat adalah mereka harus menjalankan pertandingan-pertandingan kandang dan tandang sampai akhir musim 2019 serta denda Rp 200.000.000, untuk kasus kerusuhan penonton saat Bajul Ijo Surabaya menjamu PSS Sleman dalam pertandingan Liga 1 pada Selasa, 29 Oktober 2019.

Akan tetapi, itu bukan satu-satunya hukuman yang dijatuhkan kepada Persebaya. Persebaya juga dihukum denda sebesar Rp 45.000.000 akibat kasus pelemparan botol minuman oleh para penggemarnya saat pertandingan Liga 1 di kandang Persela Lamongan pada 23 Oktober, dilansir dari Antara.

Komdis juga menjatuhkan denda kepada sejumlah klub lain, seperti Persija Jakarta, Kalteng Putra, Perseru Badak Lampung, Persib Bandung, dan PSM Makassar untuk sejumlah pelanggaran yang dilakukan para penggemarnya.

Pemain Persela Lamongan Mochamad Zaenuri menjadi satu-satunya pemain yang terkena hukuman hasil sidang Komdis hari ini. Ia dijatuhi larangan bermain sebanyak satu kali pertandingan, karena melakukan tindakan tidak sportif.

 

Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI, Kamis 31 Oktober 2019

Logo PSSI. (Bola.com/Dody Iryawan)

1. Persebaya Surabaya- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya- Tanggal kejadian: 23 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol (pengulangan)- Hukuman: Denda Rp. 45.000.000

2. Persija Jakarta- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: PSS Sleman vs Persija Jakarta- Tanggal kejadian: 24 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Penyalaan smoke bomb serta flare (pengulangan)- Hukuman: Denda Rp. 150.000.000

3. Kalteng Putra- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: Kalteng Putra vs Persela Lamongan- Tanggal kejadian: 27 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Melanggar fair play- Hukuman: Denda Rp. 50.000.000

4. Pemain Persela Lamongan, Saudara Mochamad Zaenuri- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: Kalteng Putra vs Persela Lamongan- Tanggal kejadian: 27 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Melakukan tindakan tidak sportif dan melanggar fair play- Hukuman: Larangan bermain sebanyak 1 (satu) pertandingan

5. Perseru Badak Lampung FC- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: Perseru Badak Lampung FC vs Persipura Jayapura- Tanggal kejadian: 28 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Penyalaan flare dan pelemparan botol (pengulangan)- Hukuman: Denda Rp. 100.000.000

6. Persib Bandung- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: Persib Bandung vs Persija Jakarta- Tanggal kejadian: 28 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Bernyanyi dengan kalimat tidak patut, penyalaan flare dan smoke bomb (pengulangan)- Hukuman: Denda Rp. 150.000.000

7. PSM Makassar- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: Bhayangkara FC vs PSM Makassar- Tanggal kejadian: 29 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Pelemparan botol (pengulangan)- Hukuman: Denda Rp. 45.000.000

8. Persebaya Surabaya- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019- Pertandingan: Persebaya Surabaya vs PS Sleman- Tanggal kejadian: 29 Oktober 2019- Jenis pelanggaran: Penyalaan smoke bomb serta flare, perusakan bench pemain, perusakan dan membakar aboard serta melakukan pengejaran terhadap pemain Persebaya Surabaya- Hukuman: Larangan tanpa penonton pada saat laga home dan away sampai akhir musim kompetisi 2019 dan denda Rp. 200.000.000

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NPL Membaik, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 25 Persen

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah melambatnya pertumbuhan kredit dan peningkatan rasio kredit bermasalah Perbankan Nasional, Bank DKI tetap dapat membukukan penyaluran kredit sebesar Rp 30,9 triliun per September 2019. Hal ini juga diimbangi dengan perbaikankualitas aset.

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa menjelaskan, Bank DKI memilih untuk fokus pada perbaikan kualitas aset. Hal ini ditandai dengan membaiknya rasio kredit bermasalah atau nonperforming loan dari 3,19 persen per September 2018 menjadi 2,65 persen per September 2019.

 

Membaiknya rasio NPL tersebut didorong dengan upaya perbaikan proses kredit untuk memastikan penyaluran kredit dilakukan berdasarkan prinsip kehati-hatian.

"Beberapa hal yang dilakukan antara lain dengan menyempurnakan SOP, penataan kewenangan memutus kredit sesuai dengan pemisahan tugas yang jelas dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang perkreditan," tambah Zainuddin Mappa.

Bank DKI juga mulai menggarap segmen UMKM yang merupakan sektor ekonomiyang prospektif dan aman serta dalam rangka mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta.

Per September 2019, Bank DKI telah menyalurkan kredit UMKM sebesar Rp 1,4 triliun atau meningkat 25,2 persen dibandingkan periode September 2018 sebesar Rp 1,1 triliun.

Penyaluran Kredit

Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi (keempat kanan) menyaksikan penandatanganan Persetujuan Kredit Modal Kerja Pinjaman Tetap Berjangka senilai Rp93 bersama 6 perwakilan RSUD DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (30/8/2019). (Liputan6.com/HO/Budi)

Secara rinci, Zainuddin Mappa menyatakan, pertumbuhan kredit UMKM ditopang oleh tumbuhnya penyaluran kredit mikro dan usaha kecil.

Kredit mikro Bank DKI mengalami pertumbuhan sebesar 32,0 persen dari Rp 663 miliar per September 2018 menjadi Rp 875 miliar per September 2019. Kredit Usaha Kecil tumbuh 11,5 persen dari Rp 410 miliar per September 2018 menjadi Rp 457 per September 2019.

Pertumbuhan kredit tersebut didorong oleh berbagai program percepatan penyaluran kredit UMKM yang telah dan akan terus dilakukan termasuk ekspansi jaringan kantor Bank DKI di pasar-pasar DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sampai dengan saat ini, total kantor Bank DKI yang ada di pasar sebanyak 92 kantor layanan daritotal 295 Kantor Layanan yang dimiliki Bank DKI.

Dana Pihak Ketiga Bank DKI per September 2019 tercatat sebesar Rp 38,7 triliun didorong oleh pertumbuhan Tabungan sebesar 12 persen sebesar Rp 8,3 triliun per September 2019 dibanding periode sebelumnya sebesar Rp 7,4 triliun.

Per September 2019, total Aset Bank DKI tercatat sebesar Rp 50,2 triliun atau meningkat 2,9 persen dibanding periode sebelumnya sebesar Rp 48,8 triliun. Berbagai aktivitas bisnisyang dilakukan tersebut telah mendorong pencapaian laba sampai dengan September 2019 sebesar Rp 584,3 miliar atau meningkat 3,8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 563,0 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Vidio Bhayangkara FC Vs Semen Padang di Shopee Liga 1

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Bhayangkara FC tampil di Shopee Liga 1 tidak seperti sebelum-sebelumnya. Kali ini, Bhayangkara FC menjadi tim papan tengah yang kesulitan untuk menembus papan atas.

Untuk menghindari keterpurukan lebih lanjut, Bhayangkara FC hrus meneruskan tren positif di tiga pertandingan terakhir. Dalam tiga laga, Bhayangkara FC berhasil menang dua dan sekali imbang.

Misi mmenang juga sepertinya akan diusung Bhayangkara FC saat menjamu Semen Padang di stadion PTIK, Sabtu (2/11/2019). Apalagi Semen Padang sedang menghuni posisi paling bawah.

Klub asal Minang ini menelan tiga kekalahan di tiga laga terakhir. Sulit bagi skuat Eduardo Almeida ini untuk bangkit apalagi main di kandang lawan.

Live streaming Bhayangkara FC melawan Semen Padang FC bisa mulai Anda saksikan pada pukul 18.30. Dapatkan link live streaming Bhayangkara FC vs Semen Padang di halaman berikutnya...

 

 

Link Live Streaming

Untuk link live streaming Bhayangkara FC vs Semen Padang FC, silahkan klik link ini...

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede Juni Antara, Nurhidayat Haji Haris, Anderson Salles, Alsan Sanda; Lee Yoo-jon, T. Ichsan, Hedipo Gustavo; Ilham Udin Armaiyn, Bruno Matos, Adam Alis Setyano

Semen Padang (4-2-3-1):Teja Paku Alam; Mariando Uropmabin, Syaiful Anwar, Dedi Gusmawan, Muhammad Rifki; Yoo Hyun-goo, Manda Cingi, Dedi Hartono, Irsyad Maulana, Flavio Beck Junior; Karl Max Barthelemy

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Barcelona Sudah Punya Penerus Lionel Messi

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona nampaknya tak perlu repot lagi menemukan penerus Lionel Messi. Mereka sudah mendapatkan calon kuat pengganti Messi di skuat saat ini yakni Ansu Fati.

Fati baru berusia 16 tahun. Meski masih sangat belia, Fati sudah dipercaya main di tim utama Barcelona musim ini. Fati pun sudah berhasil mencetak gol di La Liga.

Bakat besar Fati membuat Messi memujinya setinggi langit. Messi sangat menyukai Fati. Messi bahkan menilai Fati bisa menjadi pemain terbaik di dunia seperti dirinya di masa depan.

"Saya sangat menyukainya dan saya mencoba untuk membantu dan mendukungnya. Dia adalah pemain sepak bola yang fantastis dan dia memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil. Jika saya melihatnya dari mata saya," kata Messi.

Messi lantas memberikan saran kepada Barcelona agar Fati bisa sesukses dirinya dan dapat menggantikannya di masa yang akan datang. Barcelona diminta menjaga Fati dengan baik.

 

 

Saran Messi

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati (Josep LAGO / AFP)

"Saya ingin memperkenalkan dia secara bertahap seperti yang mereka lakukan dengan saya ketika saya mulai. Mengambil hal-hal dengan baik dan mudah. Sedikit demi sedikit dan tanpa tekanan. Kita tidak bisa melupakan bahwa dia baru berusia 16 tahun."

"Dia harus terus menikmati dan bahwa kebisingan tidak berdampak negatif padanya, karena dia memiliki kualitas untuk menjadi yang terbaik," lanjut Messi.

Mirip

Ansu Fati (AFP/Pau Barrena)

Perjalanan karier Fati hampir mirip dengan Messi. Ketika masih belia, Messi menimba ilmu langsung dari Ronaldinho di Barcelona. Kini Fati bisa belajar langsung dari seorang Messi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mimpi Stadion Utama Riau Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Pekanbaru - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau beserta Organisasi Perangkat Daerah lainnya, mulai pekan depan bergotong-royong memperbaiki beberapa kerusakan kecil di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, untuk menyambut gelaran Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Pak Menpora sudah menyetujui, dengan catatan semua harus sudah beres diperbaiki sebelum FIFA melakukan survei, dan kami siap memperbaikinya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Doni Aprialdi di Pekanbaru, Jumat, 1 November 2019, dilansir Antara.

Hal pertama yang akan dilakukan Dispora Riau dan OPD lainnya pekan depan adalah senam bersama dilanjutkan dengan pemungutan sampah, lalu menyalakan listrik beserta gapura di stadion yang berkapasitas 45.000 penonton tersebut.

Doni Aprialdi menjelaskan terkait kerusakan di Stadion Utama Riau karena kekurangan anggaran dalam pengurusannya.

"APBD Riau terdahulu hanya menyanggupi untuk memotong rumput lapangan saja, yang lainnya belum bisa dilakukan untuk mengurus lapangan dan fasilitas dari Stadion Utama Riau tersebut," kata Doni Aprialdi.

Sementara Ketua DPRD Riau Indra Gunawan juga siap membantu pemerintah provinsi Riau untuk menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan piala dunia U-20 tahun 2021.

Bentuk dukungan yang diberikan, selain berjuang di pusat, juga akan memperjuangkan masuknya anggaran lebih untuk merenovasi Stadion Utama Riau pada APBD Riau tahun ini.

Stadion Utama Riau yang dulunya bernama Stadion PON XVIII merupakan stadion terbesar di Riau berstandar Internasional yang pembangunannya menelan biaya sebesar Rp1,18 triliun. Stadion itu dibangun selama tiga tahun sejak 2009 dan rampung di tahun 2012 untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional XVIII

Stadion ini juga pernah merasakan ajang internasional seperti menjadi tempat kualifikasi Piala AFC U-22 pada 2013.

Tak heran pada Selasa lalu (29/10) Gubernur Riau Syamsuar dan anggota DPR RI asal Riau Arsyadjuliandi Rachman beserta Kadispora Provinsi Riau Doni Aprialdi memperjuangkan Stadion Utama Riau yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Riau agar bisa digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Jika stadion ini menjadi salah satu venue untuk pertandingan Piala dunia U-20 2021, masyarakat Riau akan bangga dan dilihat oleh dunia serta menjadi sumber pemasukan daerah di sektor perhotelan, UKM dan lainnya," kata Doni Aprialdi.

FIFA telah menetapkan 6 stadion dari 10 stadion yang telah disiapkan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Keenam stadion adalah Stadion GBK Jakarta, Stadion Pakansari, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Sijalak Harupat, dan Stadion Bandung Lautan Api.

Keenam stadion tersebut dipilih FIFA karena memiliki lima stadion pendamping sebagai tempat latihan tim dari berbagai negara peserta Piala Dunia U-20.

 

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Editan Foto Ngaco yang Bikin Orang Geleng-Geleng Kepala

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat mengedit foto utnuk diunggah di media sosial nampaknya kalian patut berhati-hati. Jangan sampai editan tersebut bukannya membuat foto terlihat menarik tapi justru membuatnya terlihat aneh.

Artikel tentang deretan editan foto terlalu aneh yang bikin kita tak habis pikir menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang kisah zonk warganet saat beli roti.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang potret viral dokter cantik asal China yang memiliki tubuh kekar.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Bukannya Keren, 7 Potret Editan Foto Ini Justru Bikin Geleng-Geleng Kepala

foto: Boredpanda

Media sosial nampaknya telah menjadi "sahabat" bagi banyak orang saat ini. Hal yang paling sering dilakukan orang di media sosial yakni mengunggah foto. Foto-foto tersebut biasanya merupakan foto selfie, momen bersama orang-orang terdekat atau sekedar pemandangan indah.

Selengkapnya...

2. Viral Beli Roti Isinya Zonk, Netizen Diberi Ini Sebagai Gantinya

Sumber: Twitter

Salah satu akun Twitter @wheeppersnapper mendadak jadi perbincangan warganet berkat unggahannya pada 30 Oktober 2019, wanita bernama Oggy mengunggah sebuah roti yang tidak ada selai coklat di dalam roti yang ia beli.

Ia mengeluh karena roti yang ia dapatkan tidak sesuai dengan yang biasa ia beli, Keluhan tersebut akhirnya mendadak viral di sosial media terutama di Twitter. "Anjer gaada isinya, 5000 ku terbuang sia-sia," tulisnya.

Selengkapnya...

3. Bertubuh Kekar, Dokter Cantik Bikin Cowok-Cowok Minder

foto: IG/@yuanherong1229

Seorang dokter cantik asal China satu ini nampaknya bisa membuat para pria minder. Pasalnya, dokter bernama Yuan Herong tersebut memiliki yang sangat kekar bak binaragawan.

Usai melihat wajah imut Yuan kalian tentu akan terkejut ketika melihat bagian tubuhnya. Bagaimana tidak, wanita 30 tahun ini memiliki otot lengan yang sangat besar layaknya pria. Tak hanya itu, perutnya juga berbentuk six pack.

Selengkapnya..

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kasus 39 Jasad dalam Truk Inggris, Polisi: Semua Korban WN Vietnam

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Essex - Melalui sebuah pernyataan yang dirilis oleh Kepolisian Essex, ke-39 jasad yang ditemukan dalam truk di Essex, Inggris merupakan warga negara (WN) Vietnam.

"Saat ini, kami yakin bahwa para korban merupakan warga negara Vietnam dan kini kami sedang berkomunikasi dengan Pemerintah Vietnam," ujar Tim Smith, Asisten Kepala Polisi, seperti dikutip dari CNN, Sabtu (2/11/2019).

Ia juga menambahkan bahwa polisi juga sedang melakukan komunikasi secara langsung dengan sejumlah keluarga korban yang berada di Vietnam maupun Inggris. 

Perkembangan kasus ini sudah mendekati sepekan setlah kejadian ditemukannya 39 jasad di dalam truk di wilayah Essex, Inggris.

Awalnya, polisi sempat menduga bahwa korban merupakan WN China namun Jumat (1/11) mereka mengumumkan hasil temuan terbaru mereka setelah mendapat laporan dari beberapa keluarga di Vietnam yang kehilangan anggota keluarganya.

Smith mengatakan bahwa ada bukti konfirmasi yang dibutuhkan untuk membawa kasus ini ke jalur hukum yang kini sedang dikumpulkan oleh pihak yurisdikasi dari seluruh dunia.

"Alhasil, hingga kini kami belum bisa memberitahukan identitas dari para korban," tambahnya.

Kedutaan Besar Vietnam yang berada di London mengatakan ucapan bela sungkawa sedalam-dalamnya terutama kepada para anggota keluarga yang ditinggalkan.

Dugaan Jaringan Global Perdagangan Manusia

Ilutrasi Truk Panjang atau Lorry. (Source: Pinterest)

Menurut dugaan jaksa, seorang pengemudi yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap 39 orang yang ditemukan tewas dalam sebuah truk di Essex, Inggris adalah bagian dari "lingkaran global" kasus penyelundupan manusia.

Maurice Robinson yang sebelumnya diidentifikasi sebagai Mo Robinson, dari Craigavon, kini telah ditahan di Pengadilan Magistrasi Chelmsford.

Seluruh 39 jasad itu ditemukan di truk di kawasan industri di Grays, Essex, pada hari Rabu.

Dalam pernyataan belasungkawa, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan dunia telah "terkejut dengan tragedi ini".

Mengutip dari BBC, Selasa (29/10/2019), Robinson muncul melalui tautan video dan didakwa melakukan pembunuhan atas 39 orang, persekongkolan untuk perdagangan manusia, pelanggaran aturan imigrasi dan pencucian uang yang melanggar hukum.

Jaksa penuntut Ogheneruona Iguyovwe menggambarkan tuduhan konspirasi itu sebagai "jaringan global" yang melibatkan "perpindahan sejumlah besar imigran gelap ke Inggris".

Robinson tidak diperkenankan mengajukan pembelaan dan selanjutnya akan disidang di Old Bailey pada 25 November.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mengaku Depresi, Salmafina Sunan Tinggalkan Instagram

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi Salmafina Sunan menyedot perhatian sejumlah orang setelah mengutarakan niatnya untuk berhenti beraktivitas di media sosial. Hal ini ia ungkap dalam Instagram Stories-nya.

Keputusan ini tentu diambil bukan tanpa alasan. Salah satu yang mendasari ya adalah karena mantan istri Taqy Malik ini merasa depresi.

"Hi semuanya. Mulai 3 November aku tak akan menggunakan Instagram lagi entah untuk berapa lama. Aku lelah, depresi, gelisah, saat ini aku penuh dengan hal negatif," tulis Salmafina Sunan, Sabtu (2/11/2019).

Salmafina Sunan mulai terpapar dampak negatif dari penggunaan media sosial hingga membuat kondisi psikisnya terganggu.

Mengerikan

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

"Ini platform yang sangat berguna tapi juga sangat mengerikan. Membayangkan semua rasa tidak aman (hal buruk) tentang diri sendiri. Mendapati seseorang menulis paragraf (tentangnya) membahas setiap hal kecil," kata anak Sunan Kalijaga ini.

"Aku berurusan dengan banyak masalah dalam hidup yang tak pernah aku ceritakan di media sosial. Aku merasa tidak harus melakukannya karena aku akan dicap negatif," sambungnya.

Salah Persepsi

Salmafina Sunan (Liputan6.com/IG/@salmafinasunan)

Salmafina Sunan juga merasa bahwa banyak orang yang memberi penilaian salah tentang dirinya. Untuk itu, rehat dari media sosial dianggap sebagai langkah yang tepat.

Seperti diketahui, setelah cerai dari Taqy Malik lebih dari setahun yang lalu, segala tindak tanduk Salmafina Sunan seakan tak luput dari sorotan. Ia juga dianggap sering membuat kontroversi.

Lepas Hijab dan Pindah Agama

Salmafina Sunan (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Selebgram berusia 22 tahun ini sempat membuat heboh dengan keputusannya melepas hijab yang telah bertahun-tahun dikenakan. Tak lama setelah itu, ia juga berpindah keyakinan.

Kasus pindah agama ini semakin heboh karena diwarnai dengan drama antara Salmafina, ayah dan ibunya. Sang anak sempat melarikan diri dari rumah yang membuat orangtuanya panik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah Penawaran Harga, Facebook Gagal Beli Fitbit

Posted: 01 Nov 2019 09:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum Google resmi mengakuisisi Fitbit dengan nilai USD 2,1 miliar (setara Rp 29,3 triliun), Facebook ternyata sempat tertarik membeli perusahaan perangkat wearable itu.

Perusahaan jejaring sosial raksasa itu dikabarkan pernah terlibat dalam pembicaraan dengan Fitbit terkait dengan akuisisi. Demikian menurut The Information, mengutip sumber anonim.

Mengutip laman CNET, Sabtu (2/11/2019), Facebook gagal mengakuisisi Fitbit karena nilai yang ditawarkan hanya setengah dari yang Google tawarkan.

Facebook belum mengonfirmasi kabar ini, sehingga tak jelas kenapa mereka ingin mengakuisisi Fitbit. Namun, jika kabar ini benar, Facebook kemungkinan memang ingin melakukan ekspansi bisnis ke hardware.

CEO Fitbit James Park sebelumnya menyebutkan, "Google merupakan mitra ideal untuk memajukan misi kami."

Dalam keterangan resmi Fitbit setelah akuisisi, Park mengatakan, dengan sumber daya dan platform global Google, Fitbit bakal mampu mempercepat inovasi di bidang wearable.

"Fitbit bisa lebih besar dan membuat kesehatan terjangkau untuk semua orang. Saya sangat bersemangat dengan apa yang terbentang di depan," kata Park.

Transaksi akuisisi Google terhadap Fitbit sendiri diperkirakan akan tuntas pada 2020.

Fitbit Resmi Dibeli Google

3 produk terbaru Fitbit. (Liputan6.com/ Agustinus M. Damar)

Google mengumumkan telah resmi membeli perusahaan perangkat wearable Fitbit senilai USD 2,1 miliar (setara Rp 29,3 triliun).

Dalam keterangan resmi di blog perusahaan, Senior Vice President bidang Perangkat dan Layanan Rick Osterloh mengatakan, pembelian Fitbit merupakan, "peluang untuk berinvestasi lebih banyak pada bidang Wear OS, seiring dengan pengumuman produk wearable Made Google ke pasaran."

Sebelumnya, dalam laporan Reuters, Google disebut-sebut tengah dalam pembicaraan untuk membeli vendor pelacak kebugaran tersebut.

Mengutip laman The Verge, Sabtu (2/11/2019), pada kesepakatan disebutkan bahwa Fitbit akan bergabung dengan Google. Hal ini serupa dengan Nest yang kini bergabung di bawah Google.

Pastikan Privasi Data Pengguna

Smartwatch Fitbit Ionic. (Foto: Fitbit)

Sementara itu, Fitbit memastikan, perusahaannya akan tetap memberlakukan privasi untuk data kesehatan dan kebugaran dengan serius.

"Data kesehatan dan kebugaran Fitbit tidak akan digunakan untuk iklan Google," kata Fitbit dalam pernyataan terpisah.

Akuisisi Google terhadap Fitbit memang masuk akal. Pasalnya Google telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menjajaki pasar wearable dengan Wear OS mereka.

Namun, sejauh ini masih berjuang untuk membuat kontribusi nyata untuk perusahaan.

(Tin/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PKS: Berkali-Kali Surya Paloh Menyebut Kita Saudara Tuanya

Posted: 01 Nov 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman beberapa waktu lalu. Pertemuan keduanya pun menjadi sorotan di tengah masuknya Gerindra di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari mengatakan, Surya Paloh saat bertemu dengan Sohibul Iman pada Rabu 30 Oktober 2019 di Kantor DPP PKS menyebut, partainya adalah saudara tua.

"Ketika di kantor PKS pun berkali-kali Pak Surya menyampaikan bahwa PKS ini saudara tua. Jadi sebagai partai politik yang sudah lebih dulu berkontestasi, PKS sebagai saudara tua, dan itu sebuah kehormatan," ucap Ahmad dalam diskusi yang diadakan Populi Center, di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Ahmad menilai, pertemuan antara kedua pimpinan partai tersebut hal yang wajar dan juga baik. "Karena melewati kontestasi yang banyak kalangan dianggap terlalu keras benturannya," kata dia.

Dia menegaskan, sebenarnya apa yang terjadi dengan Surya Paloh dan Sohibul Iman bukan hal baru. Hal ini sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Presiden Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Dan itu pun sebetulnya sudah dicontohkan oleh Pak Jokowi, ketika bertemu dengan Pak Prabowo. Dan selanjutnya partai politik juga cair, saling bersilaturahmi," pungkas juru bicara PKS ini.

3 Kesepahaman Politik Nasdem-PKS

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu jam ini, kedua partai politik tersebut mendeklarasikan tiga kesepahaman politik.

"Kedua partai bertemu dalam rangka silaturahim kebangsaan dan saling menjajaki untuk menyamakan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dewasa ini," ucap Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mustafa Kamal saat jumpa pers, Rabu 30 Oktober 2019.

Berikut kesepahaman politik Partai Nasdem dengan PKS :

1. Saling menghormati sikap konstitusional dan pilihan politik masing-masing partai. Partai Nasdem menghormati sikap dan pilihan politik PKS untuk berjuang membangun bangsa dan negara dari luar pemerintahan.

Di saat yang sama, PKS juga menghormati sikap dan pilihan politik Nasdem yang berjuang di dalam pemerintahan. Perbedaan sikap politik kedua partai tersebut tidak menjadi penghalang bagi Nasdem dan PKS untuk berjuang bersama-sama menjaga demokrasi agar tetap sehat dengan memperkuat fungsi checks and balances di DPR RI.

Demokrasi yang sehat itu penting, untuk mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia baik di bidang politik, ekonomi, keagamaan, pendidikan, kesehatan, budaya dan Iainnya.

2. Senantiasa menjaga kedaulatan NKRI dengan menjalankan nilai-nilai Pancasila dan UUD NKRI Tahun 1945 dengan baik dan benar, keluhuran akhlak dan keteladanan para elit sebagai dasar-dasar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Serta tidak memberikan tempat kepada tindakan separatisme, komunisme, terorisme, radikalisme, intoleransi dan Iainnya yang bertentangan dengan empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

3. Kami menyadari bahwa takdir sosiologis dan historis bangsa Indonesia adalah warisan sejarah kerja sama para pendiri bangsa antara kelompok nasionalis yang memuliakan nilai-nilai agama dengan kelompok Islam yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan.

Oleh karena itu, bagi generasi penerus dari dua komponen bangsa tersebut harus mampu menjaga warisan sejarah pendiri bangsa ini dengan saling menghormati, saling memahami, dan saling bekerjasama, dalam rangka menjaga kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan partai atau golongan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Chat Lucu Pedagang Online saat 'Ngerjain' Pembeli Ini Bikin Elus Dada

Posted: 01 Nov 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Saat ini cara orang berdagang tidak hanya dengan dengan langsung bertatap muka. Semua orang dimana saja asal memiliki akses internet bisa dengan mudah malakukan transaksi belanja online

Banyak yang menggunakan transaksi di belanja online untuk memenuhi kebutuhannya. Selain memiliki banyak pilihan, belanja online juga sangat mudah dan simple dilakukan.

Tapi, di balik itu, jualan online juga memiliki beberapa kendala dan masalah. Kerap kali barang yang dipesan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan. Oleh karena itu, biasanya sebelum melakukan transaksi dengan pedagang ada baiknya untuk memastikan barang yang akan dipesan terlebih dahulu.

Selain itu, dalam transaksi juga kerap kali terjadi percakapan lucu antara pedagang dan pembeli. Banyak juga para pedagang online yang usil dan ngerjain para pembelinya.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 chat lucu pedagang online saat ngerjain pembeli yang bikin ngakak, Sabtu (2/11/2019).

1. Ini jualan online atau cerita film Naruto?

Chat Lucu Pedagang Online Saat Ngerjain Pembeli Ini Bikin Ngakak (sumber:instagram/drama.olshop)

2. Fotonya ganteng kan.

Chat Lucu Pedagang Online Saat Ngerjain Pembeli Ini Bikin Ngakak (sumber:instagram/drama.olshop)

3. Kalau pedagangnya udah bilang kayak gini, langsung beli nih.

Chat Lucu Pedagang Online Saat Ngerjain Pembeli Ini Bikin Ngakak (sumber:instagram/drama.olshop)

4. Maaf kak, salah kirim nih.

Chat Lucu Pedagang Online Saat Ngerjain Pembeli Ini Bikin Ngakak (sumber:instagram/drama.olshop)

5. Kalau gitu, saya gebet terus dong.

Chat Lucu Pedagang Online Saat Ngerjain Pembeli Ini Bikin Ngakak (sumber:instagram/drama.olshop)

6. Pedangan online ini sempat-sempatnya foto dalamannya.

Chat Lucu Pedagang Online Saat Ngerjain Pembeli Ini Bikin Ngakak (sumber:instagram/drama.olshop)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Live Streaming Indosiar: PSIS Semarang vs PSS Sleman di Vidio

Posted: 01 Nov 2019 08:55 PM PDT

Liputan6.com, Semarang - Duel sengit akan tersaji dalam pertandingan pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019, ketika dua tim tetangga bertemu. PSIS Semarang menjamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/11/2019) sore WIB.

Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang baru mengemas 25 poin, sangat membutuhkan kemenangan demi menghindari ancaman zona degradasi. Sementara PSS semakin nyaman di papan atas klasemen dengan nilai 39 dan punya peluang besar bertahan di Liga 1 musim depan.

Menariknya laga ini akan digelar di rumah PSS, meski status tuan rumahnya adalah PSIS. Anak asuh Bambang Nurdiansyah ini memang bakal lebih banyak pendukungnya di Sleman, namun pemain PSS sudah sangat familiar dengan setiap jengkal lapangan di Stadion Maguwoharjo.

Di sisi lain, PSIS cukup diuntungkan dengan modal yang cukup untuk mengalahkan tim Elang Jawa, yakni kemenangan 3-1 atas PSS pada pertemuan pertama di Maguwoharjo (17/7/2019).

Sementara, PSS menjadi tim paling jago tandang sampai pekan ke-25. Terakhir, tim besutan Seto Nurdiyantoro sukses mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya 3-2 (29/10/2019).

Selain di Indosiar, PSIS Semarang vs PSS Sleman juga bisa Anda saksikan melalui live streaming vidio.com mulai pukul 15.30 WIB, melalui link ini...

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Septian David Maulana (tengah); Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan).

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Asyraq Gufron, Derry Rachman (belakang); Guilherme Batata, Dave Mustaine, Haris Tuharea (tengah); Kushedya Hari Yudo, Yevhen Bokhasvili (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Presiden Ini Terima Hadiah Unik, Moon Jae-in Dapat Lightstick Official ala Kpop

Posted: 01 Nov 2019 08:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah presiden sering mendapatkan hadiah dari berbagai kalangan. Mulai dari rekan di pemerintahan, kepala negara lain sampai rakyat pendukungnya. Bahkan ada beberapa presiden yang diketahui pernah mendapatkan hadiah terbilang tak biasa dan unik.  

Ada yang mendapatkan hadiah sebagai bentuk persahabatan kedua negara sampai hadiah ulang tahun. Bahkan baru-baru ini Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, mendapatkan hadiah unik dari rakyat pendukungnya. 

Para pendukungnya merilis official lightstick khusus untuk Presiden Moon Jae-in. Fenomena lightstick sangat lumrah di Negeri Gingseng. Namun biasanya dimiliki atau diproduksi oleh agensi atau penggemar suatu selebriti Kpop. Para pendukung presiden Moon Jae-in pun merilis lighsttick  sebagai bentuk dukungan dan memperingati 2 tahun masa kepemimpinannya. 

Tak hanya Moon Jae-in, ada beberapa presiden lain yang ternyata pernah mendapatkan hadiah unik. Penasaran siapa saja dan apa saja hadiah uniknya?Berikut ini 6 presiden yang pernah terima hadiah unik dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu, 2/11/2019). 

1. Moon Jae-in

Deretan Presiden yang dapat hadiah unik. (Sumber: Koreaboo)

Presiden Korea Selatan mendapatkan hadiah dari rakyat pendukungnya berupa official lightstick yang indah. Lightstick biasanya digunakan penggemar untuk menunjukkan cinta dan dukungan kepada grup favorit mereka. Namun kini para pendukung presiden Moon Jae-in pun bisa menunjukkan rasa dukungannya bak penggemar selebriti Kpop. 

Sesuai dengan marga namanya, lightsticknya memiliki bentuk bulan ditengahnya. Bulan yang indah yang memancarkan cahaya yang menenangkan. 

2. Rutherford B. Hayes

Deretan Presiden yang dapat hadiah unik. (Sumber: Marie Claire)

Rutherford B. Hayes adalah presiden Amerika Serikat yang ke-19 pada 1877–1881. Saat memerintah, Hayes pernah mendapatkan hadiah unik, yaitu sebuah lemon berukir. Hadiahnya itu disajikan untuk Hayes dengan lemon yang diukir yang mirip seperti babi.

Hadiah tersebut kemudian ditampilkan dalam sebuah pameran di perpustakaan kepresidenan Herbert Hoover berjudul, "Aneh dan Luar Biasa: Hadiah yang Cocok Untuk Seorang Presiden." dikutip dari Mentalfloss. 

3. George W. Bush

Deretan Presiden yang dapat hadiah unik. (Public Domain)

George W. Bush, presiden Amerika Serikat ke-43 ini pernah menerima hadiah unik yaitu seekor anak anjing. Anak anjing kecil tersebut diberikan dari presiden Bulgaria, selama kunjungannya ke Amerika Serikat. Anjing itu dikirim ke Arsip Nasional dan akhirnya menjadi bagian dari keluarga presiden. 

4. Obama

Deretan Presiden yang dapat hadiah unik. (AP Photo/Themba Hadebe/Henry)

Selama kunjungan 2011, pemerintah Australia memberi Obama hadiah unik berupa asuransi buaya. Asuransi itu akan memberikan Michelle Obama 50.000 dolar atau sekitar Rp 700 juta jika buaya menyerang Obama. Meski jika secara logika, agen Secret Service yang bersenjata lengkap bisa mengeluarkan buaya sebelum hewan itu mencapai Obama. 

5. Xi Jinping

Deretan Presiden yang dapat hadiah unik. (Sumber: NDTV)

Presiden Tiongkok Xi Jinping merayakan ulang tahunnya yang ke-66 di tahun 2019 ini. Presiden Rusia Vladimir Putin, yang merupakan rekan dekat Xi memberikan es krim sebagai hadiah ulang tahunnya. Putin memberikan sekotak penuh es krim yang diterima langsung oleh Xi. 

Meski tak disebutkan rasa dari es krim tersebut, Xi kemudian memberikan ucapan terima kasih dengan memberikannya teh khas Tiongkok. 

 

6. Jokowi

Deretan Presiden yang dapat hadiah unik. (Sumber: Instagram/@gaislombok)

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, juga pernah mendaptkan beragam hadiah unik dari rakyatnya. Salah satunya adalah vespa yang dibuat langsung oleh pecinta vespa asal Lombok. Ia adalah Mahyounk yang secara langsung mengantarkan hadiah buatannya dengan menggunakan vespa miliknya. 

Pada 7 Juli 2018 lalu, Mahyounk sampai di Istana Bogor dan langsung memberikan kado hasil buatan tangannya kepada Presiden Jokowi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jokowi Akan Gelar Pertemuan dengan Presiden FIFA-Sekjen PBB di Sela KTT

Posted: 01 Nov 2019 08:37 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019) dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN. KTT ASEAN digelar pada 2-4 November 2019.

Jokowi dan Iriana berangkat ke Thailand dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekira pukul 09.40 WIB.

KTT ke-35 ASEAN yang mengusung tema "Advancing Partnership for Sustainability" hendak memastikan kemitraan negara anggota ASEAN dan negara lainnya bagi keberlanjutan kemajuan di kawasan.

Selain menghadiri rangkaian pertemuan KTT, Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan beberapa pertemuan bilateral.

"Sore nanti Presiden Jokowi direncanakan mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden FIFA dan Sekjen PBB. Besok juga Presiden akan mengadakan pertemuan bilateral di sela-sela pelaksanaan KTT," ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari keterangan pers Biro Pers Media Informasi (BPMI), Sabtu (2/11/2019).

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, hingga Staf Khusus Presiden M Fadjroel Rachman.

Adapun Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dahulu berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri dan mempersiapkan kedatangan Presiden.

Konsep Indo-Pasifik

Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat terbatas (ratas) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Ratas perdana dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju itu membahas Penyampaian Program dan Kegiatan di Bidang Perekonomian. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menjelaskan, dalam KTT nanti, Indonesia akan mengajak seluruh anggota ASEAN untuk bersama membangun infrastruktur dengan konsep Indo-Pasifik. Konsep ini diyakini dapat memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN.

"Kita harapkan dengan konektivitas yang baik, daya saing dari produk-produk yang diproduksi negara-negara ASEAN menjadi lebih kompetitif," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jumat 1 November 2019.

Isu lain yang akan disampaikan Jokowi adalah upaya mempertebal strategic trust atau rasa saling percaya di antara anggota ASEAN.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Prediksi Manchester City vs Southampton: Pesta Gol Lagi?

Posted: 01 Nov 2019 08:35 PM PDT

Manchester - Manchester Cityakan menjamu Southampton pada pekan ke-11 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (02/11/2019). Menghadapi tim zona degradasi, akankan tuan rumah berpesta gol?

Pekan lalu, Southampton dibantai sang tamu Leicester City sembilan gol tanpa balas di Liga Inggris. Setelah itu, Southampton dipukul tuan rumah Manchester City di babak 16 besar Carabao Cup tengah pekan kemarin. Dalam kondisi lelah fisik dan mental, The Saints harus kembali melawat ke markas City.

City baru saja mengalahkan Southampton 3-1 lewat satu gol Nicolas Otamendi dan sepasang gol Sergio Aguero untuk memastikan kelolosan ke perempat final Carabao Cup. Bertemu lawan yang sama, di tempat yang sama pula, pasukan Josep Guardiola tentu kembali difavoritkan menang.

City selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Sementara itu, Southampton empat kali kalah dan hanya sekali imbang dalam lima laga terakhir.

Ketika melawan City di Carabao Cup tengah pekan kemarin, Southampton menampilan performa yang lebih baik daripada ketika dihabisi Leicester di Premier League. Namun, meski mencetak satu gol lewat Jack Stephens, Southampton tetap harus mengakui keunggulan City.

Kali ini, di mana Manchester City bakal turun dengan komposisi yang lebih kuat daripada sebelumnya, Southampton sepertinya akan kembali dipaksa bertekuk lutut.

 

Komposisi Pemain dan Statistik

4. Manchester City - 17.834.688 view. (AFP/Oli Scarff)

Prakiraan Susunan Pemain 

  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Mendy, Fernandinho, Stones, Walker; David Silva, Gundogan, De Bruyne; Sterling, Aguero, Bernardo Silva
  • Manajer: Josep Guardiola
  • Southampton (3-5-2): McCarthy; Bednarek, Stephens, Danso; Hojbjerg, Armstrong, Romeu, Ward-Prowse, Valery; Redmond, Ings
  • Manajer: Ralph Hasenhuttl

Head to Head

  • Pertemuan: 30
  • City menang: 17
  • Gol City: 54
  • Imbang: 7
  • Southampton menang: 6
  • Gol Southampton: 32

Rekor 5 Pertemuan Terakhir

  • 30-10-2019 City 3-1 Southampton (Carabao Cup)
  • 30-12-2018 Southampton 1-3 City (EPL)
  • 04-11-2018 City 6-1 Southampton (EPL)
  • 13-05-2018 Southampton 0-1 City (EPL)
  • 30-11-2017 City 2-1 Southampton (EPL)

 

Sumber asli: EPL

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 01-11-2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Cara Orang Berjualan Ini Bikin Kaget dan Tepuk Jidat

Posted: 01 Nov 2019 08:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara orang agar barang jualan mereka bisa laris manis. Mulai dari menawarkan di media sosial hingga menggunakan jasa endorse. Selain ini, juga banyak yang menggunkan spanduk sebagai bentuk promosi untuk juala mereka lainnya. 

Pada dasarnya, setiap pedagang memiliki strategi masing masing dalam berjualan. Namun, banyak juga yang melakukan hal nyeleneh yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh pedagang lainnya. Hasilnya, cara orang berjualan ini malah bikin kaget dan geleng-geleng.

Cara berjualan pedagang lucu ini sangat menarik perhatian dengan tingkah yang nggak lazim. Cara ini mungkin awalnya nggak diniatkan sebagai strategi marketing, tapi karena unik bikin orang melirik hingga akhirnya tertarik.

 Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, 6 cara orang berjualan yang bikin kaget dan tepuk jidat, Sabtu (2/11/2019).

1. Kerak telur ala ninja Kakashi.

Cara Orang Berjualan Ini Bikin Kaget dan Tepuk Jidat (sumber:1cak.com)

2. Entah lupa atau emang sengaja, yang penting jangan sampai hilang aja deh.

Cara Orang Berjualan Ini Bikin Kaget dan Tepuk Jidat (sumber:1cak.com)

3. Mumpung selokannya masih kering, duduk di sini aja adem.

Cara Orang Berjualan Ini Bikin Kaget dan Tepuk Jidat (sumber:1cak.com)

4. Pasti yang punya ini artis cak lontong.

Cara Orang Berjualan Ini Bikin Kaget dan Tepuk Jidat (sumber:1cak.com)

5. Kalau bisa, sorenya langsung diambil ya, takut malam keburu bikin panik orang.

Cara Orang Berjualan Ini Bikin Kaget dan Tepuk Jidat (sumber:1cak.com)

6. Cara kreatif bapak-bapak saat jualan jilbab.

Cara Orang Berjualan Ini Bikin Kaget dan Tepuk Jidat (sumber:1cak.com)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Trent Alexander-Arnold Ingin Jadi Kapten Liverpool

Posted: 01 Nov 2019 08:30 PM PDT

Liverpool- Trent Alexander-Arnold punya ambisi besar di Liverpool. Dia berharap dapat menjadi kapten Liverpool pada masa mendatang. Demi mengejar ambisinya tersebut, pemuda Inggris itu akan terus tampil apik bersama Liverpool.

Trent Alexander-Arnold merupakan satu di antara jebolan akademi Liverpool yang meraih kesuksesan. Pemain berusia 21 tahun sudah merasakan gelar Liga Champions bersama Liverpool.

Sejak awal kemunculannya, ia berhasil menyingkirkan Nathaniel Clyne di posisi bek kanan. Ia dipercaya menempati starting lineup dan menunjukkan performa yang memikat.

Setelah merealisasikan mimpinya dengan mengantarkan Liverpool menjadi juara Liga Champions, Alexander-Arnold sudah memiliki impian lainnya.

"Saya tidak malu untuk mengatakan kalau saya ingin menjadi kapten Liverpool," ujar Alexander-Arnold.

"Apakah itu bisa terealisasi atau tidak, saya tidak tahu. Karena itu adalah keputusan manajer."

"Tetapi, saya tak akan pernah berhenti berharap untuk menjadi kapten Liverpool pada masa mendatang," ungkap Alexander-Arnold.

Setia Bersama Liverpool

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (AP/Jon Super)

Trent Alexander-Arnold mengaku akan setia bersama Liverpool. Ia siap bertahan bersama klub tersebut selama dibutuhkan.

"Saya adalah pemain Liverpool dan akan terus berharap seperti itu. Liverpool adalah rumah saya."

"Saya tak pernah berpikir untuk berganti klub. Saya selalu bermimpi bisa bermain untuk Liverpool."

"Sekarang saya sudah meraih impian tersebut dan tak melihat kenyataan itu akan berubah," ungkap Alexander-Arnold.

Sumber: Independent

Disadur dari Bola.com (Penulis Aditya Wicaksono/Editor Rizki Hidayat, Published 02/11/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Uji Coba Jalur Sepeda Fase 3 Tomang Raya-Jalan Kendal Dimulai

Posted: 01 Nov 2019 08:23 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba jalur sepeda fase tiga pada Sabtu (2/11/2019) pagi ini. Uji coba ini digelar sampai 19 November 2019.

Rute uji coba dimulai dari Jalan Tomang Raya, Jakarta Barat sampai Jalan Kendal, Jakarta Pusat sepanjang 15 kilometer.

Jalur sepeda ini merupakan bagian dari program Jakarta Ramah Bersepeda yang tengah didorong Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk mendorong lebih banyak warga Jakarta menggunakan sepeda sebagai alat transportasi," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Sebelumnya, jalur sepeda fase pertama dan kedua  juga sudah dilakukan uji coba pada 20 September hingga 19 November 2019.

Fase pertama telah diluncurkan sepanjang 25 kilometer dengan rute Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, Tugu Proklamasi, Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan ke MH Thamrin, dan Jalan Merdeka Selatan.

Fase dua jalur sepeda, mulai dari Jalan Fatmawati, Jalan Panglima Polim, Jalan Sisingamangaraja, dan Jalan Sudirman atau sepanjang 23 kilometer. Fase dua tersambung dengan fase satu di Bundaran HI. 

Rute Jalur Sepeda Fase Tiga

Kendaraan melintas di samping jalur khusus sepeda di Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terpaksa menunda pembangunan jalur sepeda pada 2020 yang menelan biaya sebesar Rp73,7 miliar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Berikut rute jalur sepeda fase tiga:

1. Jalan Tomang Raya

2. Jalan Cideng Timur

3. Jalan Kebon Sirih

4. Jalan MH Thamrin

5. Jalan Imam Bonjol

6. Jalan Diponegoro

7. Jalan Salemba Raya

8. Jalan Matraman Raya

9. Jalan Jatinegara Barat

10. Jalan Jatinegara Timur

11. Jalan Proklamasi

12. Jalan Diponegoro

13. Jalan Imam Bonjol

14. Jalan Sudirman

15. Jalan Blora

16. Jalan Kendal

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Makanan dan Minuman Penyebab Dehidrasi, Perhatikan Sebelum Konsumsi

Posted: 01 Nov 2019 08:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Makanan dan minuman penyebab dehidrasi harus diperhatikan konsumsinya. Walaupun biasanya masalah dehidrasi ini biasanya disebabkan oleh tubuh kekurangan asupan cairan, ternyata makanan dan minuman juga menjadi salah satu pemicunya. 

Makanan dan minuman penyebab dehidrasi biasanya bersifat diuretik atau membuat tubuh sering ingin buang air kecil. Makanan dan minuman penyebab dehidrasi ini tidak terbatas pada yang memang memiliki dampak buruk saja, bahkan ada juga sayuran atau buah yang malah menimbulkan dehidrasi.

Oleh karena itu, jika tubuh sedang kekurangan cairan sebaiknya kamu segera minum air putih. Hidnari segala makanan dan minuman yang menyebabkan dehidrasi agar tidak menambah parah dehidrasi yang kamu alami.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (2/11/2019) tentang makanan dan minuman penyebab dehidrasi

Minuman Penyebab Dehidrasi: Kafein

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Makanan dan minuman penyebab dehidrasi pertama adalah minuman berkafein, seperti kopi, soft drink, minuman berenergi, hingga teh.

Kopi mengandung kafein yang bersifat diuretik, yaitu meningkatkan laju pembuangan air dari tubuh melalui pembentukan urine. Agar tetap aman, jaga konsumsi kafein per hari sejumlah 200-300 mg atau kurang lebih 2-3 cangkir.

Selain itu, hindari menambahkan gula atau pemanis lainnya dalam kopi kamu. Gula bersifat menarik cairan dari jaringan tubuh, sehingga berpotensi menyebabkan tubuh kekurangan cairan.

Umumnya, soft drink mengandung kafein. Kandungan kafein dalam soft drink juga berbeda-beda tergantung jenis minumannya. Sedangkan pada minuman berenergi, kandungan kafein yang membuat kamu seolah-olah merasa lebih segar dan bersemangat setelah meminumnya. Padahal, kandungan kafein tersebut dapat membuat kamu semakin haus dan berisiko terkena dehidrasi.

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang mengandung kafein. Selain itu, minuman teh detoks yang mengandung daun senna memiliki efek laksatif atau bersifat pencahar. Hal ini tentunya dapat membuat kamu kekurangan cairan. Selain itu, saat mengonsumsi berbagai teh herbal, perhatikan jika ada kandungan parsley, biji seledri, dandelion, atau selada air. Karena berdasarkan studi, berbagai bahan ini memiliki sifat diuretik. 

Minuman Penyebab Dehidrasi: Alkohol

Minuman Beralkohol (iStockphoto)

Sama seperti kopi, alkohol juga memiliki sifat diuretik. Jadi, jangan heran jika kamu sering merasa kebelet saat mengonsumsi alkohol. Sebab, konsumsi alkohol berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dan mengganggu kerja tubuh dalam menyerap cairan. Apalagi masih banyak berbagai dampak buruk lainnya, jadi kamu harus benar-benar menghindarinya.

Makanan Penyebab Dehidrasi: Asparagus

Asparagus | unsplash.com

Sama seperti suplemen herbal, makan asparagus berlebihan juga membuat urin banyak dikeluarkan. Sehingga jika tidak diimbangi dengan asupan air putih yang banyak, tubuh bisa menderita dehidrasi.

Berbagai bahan makanan tersebut bisa memicu munculnya dehidrasi. Walau begitu, kamu tak perlu menghindarinya secara total dan cukup membatasi konsumsinya saja.

Makanan Penyebab Dehidrasi: MSG

Ilustrasi MSG/copyright shutterstock

MSG atau penyedap buatan juga akan membuatmu mudah merasa haus dan bahkan membuat tenggorokan terasa tak nyaman. MSG yang terkandung pada makanan ringan yang biasanya menyebabkan dehidrasi. Untuk itu kamu harus banyak minum air agar tak sampai mengalami dehidrasi.

Minuman Penyebab Dehidrasi: Jus Buah

Jus Buah | Copyright: Shutterstock

Minuman jus kemasan yang banyak dijual di pasaran sering kali mengandung banyak gula dan pemanis untuk membuat rasanya lebih enak. Selain berpotensi menyebabkan dehidrasi, kandungan karbohidrat yang tinggi juga dapat menyebabkan sakit perut dan gangguan pencernaan, yang bisa memperburuk gejala dehidrasi.

Secara umum, minuman yang mengandung kafein, gula, dan bersifat diuretik lebih rentan menyebabkan kamu dehidrasi atau kekurangan cairan. Jadi, tetap imbangi konsumsi berbagai minuman di atas dengan minum air putih. Lebih baik lagi jika kamu dapat menghindari makanan dan minuman tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Melihat Koleksi Satwa Taman Safari di Jantho

Posted: 01 Nov 2019 08:18 PM PDT

Burung unta koleksi Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh pada 27 Oktober 2019. Taman edukasi faura dan fauna dengan luas 60 hektare ini memiliki ratusan jenis satwa dan tanaman bunga dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Burung unta koleksi Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh pada 27 Oktober 2019. Taman edukasi faura dan fauna dengan luas 60 hektare ini memiliki ratusan jenis satwa dan tanaman bunga dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Burung Rhea putih koleksi Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh, pada 27 Oktober 2019. Di taman safari pertama yang ada di Aceh ini terdapat ratusan spesies burung dan mamalia dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Burung Rhea putih koleksi Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh, pada 27 Oktober 2019. Di taman safari pertama yang ada di Aceh ini terdapat ratusan spesies burung dan mamalia dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Burung rangkong badak koleksi Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh pada 27 Oktober 2019. Taman edukasi faura dan fauna dengan luas 60 hektare ini memiliki ratusan jenis satwa dan tanaman bunga dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Burung rangkong badak koleksi Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh pada 27 Oktober 2019. Taman edukasi faura dan fauna dengan luas 60 hektare ini memiliki ratusan jenis satwa dan tanaman bunga dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Seekor rusa jantan terlihat saat hujan lebat di Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh pada 27 Oktober 2019. Di taman safari pertama yang ada di Aceh ini terdapat ratusan spesies burung dan mamalia dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Seekor rusa jantan terlihat saat hujan lebat di Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh pada 27 Oktober 2019. Di taman safari pertama yang ada di Aceh ini terdapat ratusan spesies burung dan mamalia dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Kawanan rusa terlihat di bawah hujan lebat di Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh, pada 27 Oktober 2019. Di taman safari pertama yang ada di Aceh ini terdapat ratusan spesies burung dan mamalia dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

Kawanan rusa terlihat di bawah hujan lebat di Taman Safari Gurun Putih Lestari di Jantho, Aceh Besar, Aceh, pada 27 Oktober 2019. Di taman safari pertama yang ada di Aceh ini terdapat ratusan spesies burung dan mamalia dari berbagai daerah di Indonesia maupun mancanegara. (CHAIDEER MAHYUDDIN / AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Suhu Naga: Meramal Olga Syahputra Wafat hingga Tiupan Sangkakala

Posted: 01 Nov 2019 08:16 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Peramal nasib artis Suhu Naga meninggal dunia pada Jumat (1/11/2019). Pria yang kerap menerawang karier dan kehidupan para selebriti itu menghembuskan napas terakhir di usia 48 tahun.

Semasa hidup, Suhu Naga aktif memprediksi hal-hal yang akan terjadi di kehidupan para artis. Ramalan tersebut ia beberkan di penghujung tahun atau saat perayaan Imlek.

Meski kerap menimbulkan pro kontra terkait ramalannya, Suhu Naga tetap setia dengan profesinya sebagai peramal nasib artis. Bakat indigo yang dimilikinya, diyakini Suhu Naga sebagai pemberian Tuhan yang harus dimaksimalkan.

Mengulas ke belakang, Liputan6.com merangkum hasil ramalan Suhu Naga yang pernah menghebohkan jagat hiburan Tanah Air. Apa saja?

Olga Syahputra Wafat

Olga Syahputra (Foto: instagram.com/olga_lovers)

Suhu Naga melihat dari getaran gelombang elektromagnetik bumi dan aura tubuh, ada gejala sakit yang diderita Olga cukup parah. Sayangnya, Suhu Naga masih enggan menyebutkan penyakit sahabat Raffi Ahmad dan Luna Maya ini.

"Yang jelas, Olga harus benar-benar mengurangi aktivitasnya. Pola hidup dan pola pergaulannya juga harus diubah. Karena fisik dan mental Olga harus dibenerin. Dia butuh ketenangan mental juga," pesan Suhu Naga saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Jumat (2/8/2013).

Jika Olga tidak bisa mengubah kebiasaannya, menurut Suhu Naga, akibatnya akan fatal. Untuk itu, Suhu Naga sedikit memberi peringatan. 

"Memang perlu waktu bulanan agar Olga sembuh, itu juga kalau dia bisa mengubah hidupnya. Tapi kalau tidak, hati-hati bakal 'tutup buku'," kata Suhu Naga.

Artis Tertangkap Narkoba

Ilustrasi Narkoba

Suhu Naga juga mengimbau kepada artis lainnya yang menggunakan narkoba untuk hati-hati. Suhu Naga yakin, dalam waktu dekat ini, banyak artis yang berurusan dengan hukum karena kasus narkoba.

"Bagi artis-artis yang lain siap-siap akan jantungan. Tunggu saja, dalam waktu dekat ini bakal ada artis dengan nama besar yang akan tertangkap karena narkoba," kata Suhu Naga di tahun 2013.

Percintaan Cita Citata

Cita Citata (sumber: instagram/@cita_citata)

Tahun 2016, Suhu Naga memprediksi Cita Citata akan mengalami kemerosotan karier dan kisah percintaannya pun berjalan kurang mulus.

"Dia (Cita Citata) sebenarnya sedang mengambang. Dia berusaha tetap eksis, tapi dia sadar (kariernya) sudah mulai turun," kata Suhu Naga.

"Berdasarkan penglihatan saya, momen dia di tahun (2016) depan sepertinya kurang beruntung. Di sisi lain, Cita Citata itu akan selalu terkenal memiliki pasangan yang kontroversional dan masih bergonta-ganti pasangan," Suhu Naga menambahkan.

Prostitusi Artis

Ilustrasi prostitusi

Masih di tahun yang sama, selain memprediksi kehidupan artis dari sisi profil, Suhu Naga juga menangkap aura artis berurusan dengan hukum. Bukan cuma narkoba, ia melihat adanya fenomena prostitusi artis terungkap ke publik dan jadi skandal besar.

"2016 nanti dunia hiburan akan banyak dibumbui dengan hal-hal yang menggembirakan. Namun sisi negatifnya, akan muncul fenomena lain seperti haters yang semakin menggila dan makin terungkapnya kasus-kasus prostitusi artis," Suhu Naga memaparkan.

Tiupan Sangkakala

Suhu Naga

Suara mirip tiupan  terompet sangkakala yang terdengar dari langit tengah menjadi pembicaraan hangat baru-baru ini. Banyak yang menganggap, suara mirip 'sangkakala' tersebut pertanda kiamat akan segera datang.

Berdasarkan kacamata peramal nasib artis Suhu Naga, suara mirip terompet yang terdengar dari langit itu memang bagian dari tahapan sangkakala, terompet yang ditiup oleh malaikat untuk menandakan akhir zaman.

"Suara itu memang (terompet) sangkakala. Itu suara di mana pintu bencana terbuka," kata Suhu Naga saat memberi ramalan dan arti suara tersebut di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Geram dengan PSSI perihal Ilija Spasojevic

Posted: 01 Nov 2019 08:10 PM PDT

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri geram dengan PSSI karena mengumumkan dua pemain senior untuk skuat SEA Games 2019. Menurutnya, otoritas sepak bola itu bukan dalam kapasitas untuk mengumumkan hal itu, apalagi mendahului dirinya.

Kegeraman Indra Sjafri itu mengacu kepada sikap PSSI yang membocorkan dua pemain senior yang akan masuk Timnas Indonesia U-22. PSSI melalui Direktur Media dan Digital PSSI, Gatot Widakdo, menyebut pihaknya sedang mengupayakan mendatangkan Ilija Spasojevic dan Muhammad Rizky Eka.

Dua nama tersebut akan menggantikan Manahti Lestusen dan Septian Bagaskara. Namun, yang jadi masalah adalah, Spasojevic dan Rizky Eka tak masuk daftar 40 nama yang telah disiapkan untuk skuat SEA Games 2019.

"Yang memilih pemain itu bukan PSSI. Seharusnya saya yang bilang, kok PSSI bisa tahu? Seharusnya tidak bisa begitu," kata Indra Sjafri kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

"Urusan PSSI hanya menanyakan ke KOI, boleh atau tidak melakukan pergantian pemain. Untuk siapa yang masuk, itu urusan tim pelatih," tegas pelatih asal Sumatra Barat itu.

Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang menggeber persiapan untuk bertempur di SEA Games 2019. Pemain yang hadir berjumlah 26 orang, yang akan dikerucutkan menjadi 20 pemain saja sesuai kuota.

Lawan Berat

Pemain Timnas Indonesia U-22 berebut bola saat latihan di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Sabtu (5/10). Latihan ini merupakan persiapan menjelang SEA Games 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2019 akan digelar pada 26 November sampai 10 Desember 2019. Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei.

Perjalanan yang tidak mudah buat pasukan Indra Sjafri. Timnas Indonesia U-22 harus memastikan finis di posisi dua teratas untuk bisa melaju ke babak semifinal demi menyabet medali emas.

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Aning Jati, Published 02/11/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cerita Akhir Pekan: 6 Wewangian Favorit Aromaterapi dan Khasiatnya

Posted: 01 Nov 2019 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini aromaterapi atau minyak esensial semakin populer dan memiliki banyak varian. Minyak yang diekstrak dari bahan-bahan alami ini disebut mampu memberikan efek tertentu.

Aromaterapi yang sudah dikenal dan digunakan oleh orang Mesir Kuno sejak ribuan tahun yang lalu, berguna untuk menimbulkan rasa tenang dan nyaman. Karena manfaatnya yang baik bagi kesehatan, aromaterapi juga bisa didapatkan dari lilin, penyegar ruangan, sabun pembersih lantai, sampai produk kesehatan.

Selain aromanya yang bisa membuat tenang dan nyaman, aromaterapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Dengan campuran minyak jojoba yang ramah pada kulit, aromaterapi bisa menjadi solusi untuk melindungi kulit Anda, Tentu saja dengan bahan organik yang ada pada aromaterapi bisa melindungi kulit dengan maksimal.

Minyak aromaterapi bisa memberikan efek tertentu, jika aroma yamg dipilih tepat. Lalu apa saja wewangian khas dari aromaterapi dan apa saja manfaatnya bagi tubuh kita?  Dilansir dari Aromatherapy dan Boldsky, berikut enam wewangian favorit dari aromaterapi serta kegunaannya bagi tubuh kita.

Bergamot

Aroma sitrus yang datang dari pohon citrus bergamia ini biasa digunakan sebagai campuran di dalam parfum dan sabun, termasuk juga campuran untuk memperkaya citarasa makanan. Bergamot sendiri merupakan salah satu buah-buahan yang termasuk ke dalam kelompok citrus seperti jeruk.

Bergamot termasuk aromaterapi yang banyak disukai, terutama dari segi kesehatan. Bergamot bermanfaat meredakan stres, melancarkan sistem pencernaan dan mengatasi masalah kulit seperti eksim, dan memperbaiki mood.

Cendana

Minyak cendana (sandalwood oil) sering ditemukan dalam kandungan parfum dan pewangi ruangan serta aromaterapi, karena memiliki aroma klasik yang dapat meningkatkan kondisi fisik maupun mental. Minyak dengan aroma kayu yang lembut ini bisa menjadikan perasaan lebih nyaman sekaligus meredakan emosi.

Lavender

MInyak aromaterapi. (Foto: pexels.com)

Lavender tak hanya baik untuk perawatan kulit dan rambut. Minyak ini juga memiliki efek antidepresan dan bisa mengatasi bau badan yang tak sedap, meredakan stres dan sakit kepala.

Wangi lavender memang termasuk disukai banyak orang termasuk untuk aromaterapi, tapi sebaiknya lakukan tes aroma dan kulit sebelum menggunakan minyak lavender. Kadang minyak ini bisa menimbulkan reaksi alergi.

Kenanga (Ylang-Ylang)

Aroma kenanga atau ylang-ylang berasal dari bunga Kenanga. Minyak kenanga mudah dikenali karena intensitas wanginya yang kuat. Secara tradisional, ylang-ylang digunakan untuk meredakan stres dan sebagai afrodisiak.

Pemakaian aromaterapi ylang-ylang juga bisa membantu meredakan sakit kepala dan mual, menormalkan tekanan darah, menstimulasi pertumbuhan rambut, serta mengendalikan produksi kelenjar minyak di dalam kulit.

Peppermint

Aromaterapi dengan minyak peppermint bisa meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kesehatan mental serta membantu meredakan sakit kepala. Peppermint memiliki senyawa yang bekerja pada saluran kalsium otot untuk menenangkan mereka.

Selain itu, sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014 oleh Keimyung University dan Daeduk College di Korea menemukan bahwa minyak peppermint dapat mendorong pertumbuhan rambut.

Melati (Jasmine)

Minyak melati atau Jasmine oil memiliki aroma yang lembut dan feminin. Harganya memang sedikit lebih mahal daripada minyak esensial lainnya.

Minyak ini juga baik untuk mengatasi stres dan meningkatkan gairah seksual. Jadi tak heran kalau wangi melati termasuk aromaterapi favorit banyak orang, terutama para wanita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Toyota Fortuner Punya Warna Baru, Intip Bocorannya

Posted: 01 Nov 2019 08:03 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Fortuner terbaru diduga akan memiliki pilihan warna baru. Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram @ivanerwinwahyudi2.

Pada foto tersebut tampak bahwa Toyota Fortuner TRD Sportivo sebagai varian tertinggi mengalami perubahan minor, terlebih di eksteriornya.

Secara detail sebenarnya tampilan mobil SUV ini masih sama dengan model yang sekarang beredar. Hanya saja, Toyota Fortuner itu dilabur dengan warna biru.

Ya, dalam situs resmi PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Fortuner saat ini ditawarkan dalam 6 warna, yakni Super White, Attitude Black, Avant-Garde Bronze Metallic, Phantom Brown Metallic, Dark Gray Mica Mettalic, dan Silver Metallic.

 

 

 

Belum Ada Keterangan

Dari keenam pilihan tersebut, jelas warna biru tak ada di dalamnya. Lantas, apakah Toyota Fortuner TRD Sportivo warna biru ini adalah model baru?

Sayangnya, masih belum ada keterangan lebih lanjut terkait foto tersebut. Namun diprediksi bahwa Toyota Fortuner ini merupakan model terbaru yang akan dirilis oleh PT TAM.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Hujan Semalam, Kawasan Cipinang Melayu Terendam Banjir

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Kawasan Cipinang Melayu Jakarta Timur terendam banjir usai hujan yang mengguyur Jakarta Jumat (01/11/2019) malam hingga Sabtu (02/11/2019)dini hari. Banjir juga akibat penyumbatan pada saluran drainase.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cilacap Mengalami Bencana Kekeringan dan Krisis Air Bersih Terburuk Tahun Ini

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Cilacap - Di Jawa Tengah, Cilacap menempati urutan tertinggi kabupaten/kota yang paling rawan bencana. Pada musim kemarau, misalnya, Cilacap mengalami bencana kekeringan dan krisis air bersih.

Kontur wilayah Cilacap memungkinkan bencana-bencana baik yang terjadi dataran rendah maupun pegunungan terjadi di wilayah ini. Cilacap sisi selatan adalah pesisir atau dataran rendah. Adapun di utara, dominan pegunungan dan perbukitan.

Cilacap sisi selatan yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia membuat Cilacap rawan gempa dan tsunami. Gelombang pasang dan banjir rendaman juga kerap terjadi di wilayah ini.

Adapun sisi utara, puluhan desa di enam kecamatan sisi barat Cilacap rawan longsor dan banjir bandang. Terjangan angin kencang dan hujan ekstrem juga berpotensi melanda wilayah-wilayah ini.

Seperti dibilang di muka, pada kemarau sekali pun Cilacap tak lepas dari bencana. Dan tahun 2019 ini barangkali akan dicatat sebagai krisis air bersih terburuk yang terjadi di Cilacap.

Salah satunya terlihat dari jumlah desa dan kelurahan di Cilacap yang mengalami krisis air bersih yang meningkat lebih dari dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Dia bilang, hal ini disebabkan kemarau yang tiba lebih cepat dari biasanya.

Hingga 1 November 2019, tercatat sebanyak 102 desa dan kelurahan di 20 kecamatan wilayah Cilacap mengalami krisis air bersih. Angka ini adalah yang tertinggi semenjak lahirnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bantuan Air Bersih dari Pihak Ketiga

Sumur kering, warga memanfaatkan aliran sungai. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Kepala Pelaksana harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Tri Komara Sidhy mengatakan, hingga 1 November 2019 ini, BPBD total telah mengirimkan sebanyak 926 tangki air bersih.

Kondisi ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hingga November hanya 512 tangki. Sebelumnya, kemarau parah juga pernah terjadi pada 2015. Itu pun jumlah desa yang mengalami krisis air bersih hanya sekitar 65 desa.

"2019 ini yang paling parah. Tahun kemarin sampai akhir kemarau kita hanya mengirimkan 512 tangki," ucapnya, Jumat, 1 November 2019.

Masalahnya, stok bantuan air bersih kabupaten Cilacap yang bersumber dari Alokasi Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) baik definitif maupun perubahan 2019 hanya 170 tangki. Karenanya, BPBD mencari dukungan dari pihak ketiga.

Komara mengakui, bantuan air bersih yang bersumber dari APBD telah lama habis. Kini, BPBD hanya bisa mengandalkan bantuan dari BUMN, BUMD, perusahaan swasta, organisasi profesi, komunitas atau lembaga lain yang peduli dengan krisis air bersih Cilacap.

Hingga saat ini sebanyak 52 lembaga telah membantu pengadaan air bersih. Namun, ketersediaan bantuan air bersih juga sudah semakin tipis. Sebab itu, BPBD pun kini aktif bergerilya mencari dukungan dunia usaha dan komunitas yang belum memberikan bantuan.

"Ya kemaraunya luar biasa. Tahun kemarin hanya 512, yang terdampak 48 desa di 17 kecamatan," dia mengungkapkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penjepit Kertas hingga Batu Bata, 4 Barang Sederhana Ini Dibanderol Fantastis

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan barang mewah yang sering kita temui biasanya berupa smartphone, atau fashion item seperti tas, sepatu dan baju. Ya, kamu tentu tak heran lagi jika melihat benda-benda tersebut ada yang dibanderol mulai dari puluhan hingga ratusan juta.

Namun nyatanya ada juga benda-benda sederhana yang dijual dengan harga yang tak masuk akal. Penasapan apa saja? Berikut deretan barang sederhana yang dibanderol dengan harga fantastis.

1. Tas Mirip Kresek

foto: merdeka

Jika dilihat dengan seksama, foto tas produksi Balenciaga ini sangat mirip dengan kantong kresek ya. Namun jangan salah, tas ini dibuat dari kulit asli.

Kulit tersebut yang membuat tas ini dibanderol sangat mahal. Bagaimana tidak, satu buah tas Supermarket Shopper Stripe Leather Bag ini dibanderol seharga USD 1.250 atau setara dengan  Rp 17,56 juta.

 

 

2. Sandal Jepit Seharga Ratusan Juta

foto: merdeka

Sandal jepit menjadi alas kaki yang banyak digemari orang lantaran nyaman dikenakan. Terlebih lagi harganya yang dikenal sangat terjangkau. Namun berbeda dengan sandal jepit buatan Chipkos ini. Chipkos merupakan perusahaan alas kaki yang terkenal kerap memproduksi produk ramah lingkungan.

Chipkos memproduksi sepasang sandal jepit dengan harga yang fantastis yaitu USD 18.000 atau setara dengan Rp 252,87 Juta.

Nyatanya yang membuat sandal jepit ini sangat mahal karena dihiasi oleh lukisan pelukis ternama. Selain itu, hasil penjualannya juga akan didonasikan untuk kerusakan alam seperti kebakaran hutan dan lainnya.

3. Penjepit Kertas

foto: Barneys Newyork website

Penjepit kertas merupakan benda yang kerap kita temui di meja kerja. Biasanya benda kecil ini memiliki harga yang tentu sangat terjangkau.

Namun, tahukah kamu bahwa Prada memproduksi penjepit kertas dengan harga Rp 2,5 Juta. Bentuk penjepit kertas tersebut tentu tak berbeda jauh dengan penjepit kertas pada umumnya. Hanya saja terdapat tulisan 'Prada' pada salah satu sisinya.

4. Batu Bata

foto: merdeka

Batu bata dengan tulisan Supreme di bagian tengahnya memang pernah viral beberapa waktu lalu. Pasalnya batu bata tersebut dijual dengan harga USD 30 hingga USD 50 atau sekitar Rp 421.425 hingga Rp 702.375.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Salim Kancil Jadi Inspirasi Pemkab Lumajang Terapkan Kebijakan

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jatim tidak akan mengeluarkan izin tambak udang di luar ketentuan di kawasan Pantai Selok Anyar dan Selok Awar-Awar yang pernah dipertahankan almarhum Salim Kancil sebagai kawasan pelestarian dan konservasi alam pantai setempat.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq meninjau proses pengurukan yang dilakukan PT Lautan Udang Indonesia Sejahtera di sekitar lahan milik almarhum Salim Kancil di Pantai Selok Anyar dan Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jatim, Jumat 1 November 2019.

"Memang benar ada pengurukan yang sebelumnya adalah sungai yang akan digunakan untuk izin tambak udang dan hal itu tentu akan mengganggu lingkungan sekaligus meresahkan banyak pihak, apalagi sebelahnya ada tanah almarhum Salim Kancil yang digunakan untuk lahan konservasi," katanya, dilansir dari Antara.

Dia mengatakan, pengusaha PT Lautan Udang Indonesia Sejahtera memang telah mendapatkan izin dari Bupati Lumajang yang lama melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Tahun 2017 seluas 20 hektare dan telah mendapatkan hak guna usaha (HGU) untuk melanjutkan usahanya.

"Saya tidak akan mengeluarkan izin di luar dari 20 hektare dan lahan itu akan tetap digunakan untuk pelestarian dan konservasi alam," tuturnya.

 

Keluarga Salim Kancil Hibahkan Tanahnya Demi Alam

Marwan berpesan agar masyarakat mengenang Salim Kancil sebagai ikon perjuangan melawan sikap aparatur daerahnya yang sewenang-wenang merusak

Selain itu, Bupati Lumajang akan membuat surat kepada pihak yang bersangkutan agar mengembalikan lahan yang telah diuruk sesuai dengan fungsi pancer atau sungai yang bermuara di laut.

"Keluarga almarhum Salim Kancil saja merelakan tanahnya untuk alam, tentu itu menjadi catatan bagi saya dan juga untuk masyarakat di Desa Selok Awar-Awar karena tanah itu mempunyai sejarah yang panjang," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang yang biasa dipanggil Cak Thoriq itu, juga mengaku menerima laporan dari masyarakat terkait dengan proses pembangunan yang tidak sesuai dengan izin, yang dilakukan PT Lautan Udang Indonesia Sejahtera di Pantai Selok Anyar dan Selok Awar-Awar.

"Atas laporan itu, kami menindaklanjuti turun ke lapangan untuk melihat dan memberikan keputusan bahwa lahan yang dipertahankan almarhum Salim Kancil akan tetap dijadikan lahan konservasi," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CPNS 2019 Buka 6 Formasi Khusus untuk Pelamar Usia 40 Tahun, Apa Saja?

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sebentar lagi akan segera dibuka. Proses pendaftaran secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id akan dimulai pada 11 November mendatang.

Pada kesempatan kali ini, pemerintah membuka 6 formasi khusus yang bisa diikuti pelamar dengan batas usia maksimal 40 tahun. Apa saja?

Berdasarkan informasi yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Twitter resmi @BKNgoid baru-baru ini, pemerintah menyediakan total formasi sebanyak 196.682 pada perekrutan CPNS kali ini.

Dari total formasi tersebut, 37.425 diantaranya ditujukan untuk 68 instansi pusat (kementerian/lembaga). Sedangkan 159.257 formasi lainnya diberikan bagi 462 instansi daerah.

 

Secara jabatan, terdapat tiga posisi dengan jumlah kebutuhan terbesar dalam perekrutan CPNS 2019. Yakni formasi guru sebanyak 63.324 orang, tenaga kesehatan 31.757 orang, dan teknis fungsional 23.660 orang.

Adapun dari seluruh formasi tersebut, BKN menuliskan, itu bisa diikuti oleh calon pelamar dengan usia maksimal 35 tahun. Terkecuali untuk 6 formasi khusus, yang bisa diikuti oleh calon pelamar dengan batas usia 40 tahun.

Formasi-formasi tersebut antara lain Peneliti, Perekayasa dan Dosen yang dapat diikuti oleh calon pelamar dengan pendidikan terakhir S-3. Lalu ada tenaga spesialis dalam bentuk Dokter dan Dokter Gigi, serta Dokter Pendidik Klinis.

Semua ketentuan ini sebelumnya telah diatur oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2019, yang menetapkan enam jabatan tertentu pada seleksi CPNS 2019 mendatang.

Catat! Pendaftaran CPNS Dibuka 11-24 November

Suasana jelang tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat (26/10). Tes SKD CPNS dilakukan di 269 titik lokasi tes di 34 provinsi di Indonesia. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Pemerintah akan melaksanakan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai 11 November mendatang. Rekrutmen CPNS tahun ini menyediakan 152.250 formasi yang tersebar di 68 kementerian/lembaga (K/L) dan 462 pemerintah daerah (Pemda).

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, pendaftaran CPNS akan dibuka pada 11 hingga 24 November 2019 secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id

Peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda. Terkait pendaftaran tersebut, Kepala BKN mengingatkan para pelamar agar menyiapkan dokumen persyaratan dengan sebaik-baiknya.   

Dokumen persyaratan tersebut antara lain: scan Kartu Tanda Penduduk (KTP), pas foto dan swafoto, serta ijazah serta transkrip untuk memastikan jurusan pelamar sesuai dengan formasi yang dituju.

"Masih ada belasan hari untuk pastikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) valid di Ditjen Dukcapil Kemendagri. Hati-hati saat mendaftar karena NIK hanya bisa digunakan satu kali untuk satu jabatan dan satu formasi," kata Bima Haria dikutip laman Setkab, Jumat (1/11/2019).

Menurut Kepala BKN, pengumuman hasil seleksi administrasi pendaftaran CPNS 2019 akan dilaksanakan pada 16 Desember 2019. Kemudian disusul dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan dilaksanakan pada awal Februari 2020, dan hasilnya akan menjadi dasar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan dilaksanakan pada awal Maret 2020.  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

5 Bek Tengah Terbaik di Liga Inggris Sepanjang Masa

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

London - Liga Inggris adalah kompetisi sepak bola yang sengit dengan taburan bintang lapangan hijau. Mereka di antaranya  pemain belakang dengan kualitas dunia.

Dalam memperebutkan gelar Liga Inggris, sebuah tim memerlukan pertahanan yang tangguh. Satu pos yang terpenting di lini pertahanan adalah bek tengah.

Bek tengah berperan dalam menghentikan alur serangan tim lawan untuk mencetak gol. Tekel, intersep, dan duel bola-bola atas selalu dilakukan oleh bek tengah demi menjaga kesucian gawang.

Saat ini terdapat beberapa bek tengah berkualitas seperti Virgil van Dijk, Toby Alderwireld, dan John Stones. Namun, mereka masih terlalu dini untuk disejajarkan dengan bek-bek legendaris yang pernah bermain di Premier League.

Siapa saja bek tengah terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris? Berikut kami rangkum lima bek tengah terbaik Liga Inggris sepanjang masa:

 

John Terry (Chelsea)

John Terry saat masih berseragam Chelsea. (AFP/Ben Stansall)

Fans Chelsea pasti tidak akan melupakan jasa dari seorang John Terry. Eks kapten timnas Inggris tersebut telah menjadi pemimpin dan panutan bagi skuat Chelsea.

Terry menjadi bek tengah terbaik Premier League dengan membuat 214 clean sheet dari 492 laga bersama The Blues. Terry selalu tampil sigap menjaga pertahanan dengan melakukan banyak sapuan dan intersep.

Bersama Chelsea, Terry telah mempersembahkan lima gelar Liga Inggris, lima Piala FA, empat gelar Community Shiled, tiga Piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa.

Rio Ferdinand (West Ham United, Leeds United, Manchester United, dan QPR)

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. (AFP/Andrew Yates)

Rio Ferdinand merupakan salah satu bek tengah terbaik di Liga Inggris. Eks bek timnas Inggris tersebut sering dipasangkan dengan Nemanja Vidic di lini bertahan Manchester United.

Ferdinand tangguh dalam menjaga lini pertahanan. Ferdinand juga kerap maju membantu serangan, terutama saat servis bola mati.

Selama berkarier, Ferdinand pernah meraih satu trofi Piala Intertoto, enam gelar Liga Inggris, enam gelar Community Shield, tiga Piala Liga, satu gelar Liga Champions dan satu Piala Dunia Antar Klub.

Sol Campbell (Tottenham Hotspur, Arsenal, Portsmouth)

Sol Campbell . (AFP/Ian Kington)

Sol Campbell merupakan salah satu legenda bagi Arsenal. Namun, eks bek Inggris tersebut juga pernah membela tim rival abadi The Gunners, yaitu Tottenham Hotspur.

Selain membela dua klub London Utara, Campbell pernah memperkuat Portsmouth. Selama 17 tahun berkarier, Campbell telah meraih satu Piala Liga, dua gelar Liga Inggris, tiga Piala FA dan satu gelar Community Shield.

Tony Adams (Arsenal)

7. Tony Adams - Satu dari sekian pemain bintang Arsenal yang begitu melegenda. Sudah 19 tahun bek tengah tersebut membela the Gunners periode 1983 hingga pensiun pada tahun 2002. (AFP/Adrian Dennis)

Tony Adam adalah perwujudan dari efek transformative Arsene Wenger pada saat membesut Arsenal. Pemain yang dijuluki sebagai Mr. Arsenal menjadi bagian dari kesuksesan The Gunners di era awal Liga Inggris.

Adams telah menghabiskan 22 tahun bersama Arsenal. Hal itu yang membuat Arsenal membangun sebuah patung untuk menghargai jasanya.

Selama berkarier, Adams telah memenangi empat gelar Liga Inggris, tiga Piala FA, satu Piala Liga, satu Piala Winners, dan dua gelar Community Shield.

Nemanja Vidic (Manchester United)

Nemanja Vidic ditransfer MU dari Spartak Moscow dengan harga 7 juta poundsterling. Meskipun debutnya bersama MU berjalan buruk karena kalah 1-4 dari City, namun Vidic dapat bangkit dan menjadi andalan lini belakang Setan Merah. (AFP/Paul Ellis)

Pada 2006, Manchester United mendatangkan Nemanja Vidic dari Spartak Moscow untuk menjadi tandem Rio Ferdinand di lini pertahanan. Bek asal Serbia tersebut juga menjadi seorang pemimpin bagi skuat Setan Merah

Vidic merupakan pekerja keras. Tak jarang, ia bergelut dengan pemain lawan hingga berdarah-darah.

Vidic telah membela Manchester United selama sembilan musim. Bersama Manchester United, Vidic telah menorehkan tiga Piala Liga, lima gelar Liga Inggris, lima gelar Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antar Klub. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Squawka

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Ario Yosia, Published 01/11/2019)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Genjot Ekspor Kopi, KJRI San Fransisco Fasilitasi Kunjungan Pebisnis AS ke Toraja

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Tana Toraja - KJRI San Francisco telah menyelenggarakan kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) Kopi dan Pariwisata ke Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 22-27 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Diplomasi Ekonomi KJRI San Francisco, khususnya dalam rangka peningkatan ekspor produk kopi Indonesia ke Amerika Serikat (AS) dan promosi potensi pariwisata di kawasan Toraja, demikian seperti dikutip dari Kemlu.go.id, Jumat (1/11/2019).

Kegiatan Famtrip ini diikuti oleh 3 (tiga) orang pelaku kopi dari perusahaan kopi ternama di SF Bay Area, yaitu Evan Gilman, Creative Director, Royal Coffee Importers; Corazon Padilla, Director of QC, Andytown Coffee Roasters; dan Kevin Thaxton, QC Manager, Blue Bottle Coffee, serta didampingi oleh Konsul Muda Ekonomi & Staf KJRI San Francisco.

Di awal kunjungan, Delegasi diterima oleh Pemerintah setempat, yaitu Wakil Bupati Kabupaten Tana Toraja, Bapak Victor Datuan Batara, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Bapak Rede Roni Bare.

Dalam pertemuan dengan kedua pejabat setempat ini, KJRI San Francisco menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan Famtrip yakni untuk memperkenalkan potensi kopi Toraja kepada para pelaku kopi di San Francisco, serta membuka peluang peningkatan perdagangan ekspor, termasuk perdagangan langsung, untuk produk kopi dari Toraja ke AS.

Baik Wakil Bupati Kab. Tana Toraja maupun Sekda Kab. Toraja Utara mengapresiasi kunjungan Famtrip ini, dan berharap KJRI San Francisco dapat membantu mempromosikan produk kopi, tenun, dan tempat-tempat wisata Toraja kepada masyarakat di AS.

Para peserta Famtrip menyampaikan kopi Toraja memiliki rasa yang khas dan mempunyai pasar potensial di AS, seperti kopi Toraja Gasing, Sapan, Sesean, dan Pulu-Pulu. Oleh karena itu, terdapat keinginan mereka untuk memperbanyak koleksi kopi Toraja dan melakukan kontak dan perdagangan langsung (direct trade) dengan para petani di wilayah ini.

 

Cupping Kopi Indonesia

Ilustrasi Foto Biji Kopi (iStockphoto)

Rangkaian kegiatan Famtrip meliputi kunjungan dan coffee cupping berbagai jenis kopi khas Toraja di 4 (empat) tempat, yaitu PT. Sulotco Jaya Abadi (Kab. Tana Toraja;), PT. Toarco Jaya (Kab. Toraja Utara), Koperasi Serba Usaha (KSU) - Perhimpunan Petani Kopi Toraja (PPKT) wilayah Tikala, Toraja Utara (binaan NGO Rikolto), dan Unit Usaha Otonom (UUO) Agribisnis Koperasi Jasa Usaha Bersama (KJUB) Puspeta Luwu (Kecamatan Mengkendek, Kab. Toraja Utara).

Di tempat ini, para peserta melihat langsung proses produksi kopi di lapangan, mulai dari pengumpulan buah kopi, pemilihan biji kopi hijau, hingga pengarungan.

Selain itu, Delegasi juga berkesempatan untuk bertemu dengan kelompok petani kopi di Desa Gasing, Kec. Mengkendek, Kab. Toraja Utara, serta berbincang dengan pelaku kafe lokal Toraja yang telah dikenal ke mancanegara, yaitu Kaana Coffee dan Kaa Coffee.

Selain mencari kopi-kopi berkualitas tinggi di Toraja, Delegasi Famtrip juga menikmati keindahan alam dan pariwisata khas Toraja melalui kunjungan ke berbagai tempat, yaitu Makam batu Lemo, Tempat Ziarah Kudus Sa'pak Bayobayo, Patung Yesus Buntu Burake, Rumah Adat Kate Kesu, Dataran tinggi Lolai, Pasar tradisional "Bolu Market", dan Makam batu Lo Ko Mata. Delegasi juga berkesempatan menonton upacara tradisi pemakaman khas Toraja yakni Rambu Solo.

Kegiatan Famtrip Kopi dan Pariwisata merupakan program KJRI San Francisco yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi produk ekspor dan destinasi wisata unggulan Indonesia kepada masyarakat di Amerika Serikat (AS). Kegiatan ini telah diselenggarakan pada tahun 2017 (destinasi Jawa Timur) dan tahun 2018 (destinasi Aceh dan Medan, Sumatera Utara).

Produk kopi merupakan salah satu unggulan ekspor Indonesia ke AS. Pada tahun 2018, nilai total ekspor kopi RI ke AS yaitu sebesar US$ 290 juta. Sebesar 45% dari jumlah tersebut masuk melalui wilayah kerja KJRI San Francisco, yaitu San Francisco dan Seattle.

Simak video pilihan berikut:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peneliti Sebut Usus Peminum Kopi Lebih Sehat

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Manfaat kesehatan dari kopi semakin banyak dibongkar oleh para ahli. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa ternyata peminum kopi berat memiliki komposisi bakteri yang lebih sehat dalam ususnya.

Li Jiao dan Shawn Gurwara, seorang penulis sekaligus profesor kedokteran gastroenterologi di Baylor College of Medicine, AS mengungkapkan temuan mereka di American College of Gastroenterology (ACG) 2019 mengenai hubungan antara kafein dengan mikrobiota usus besar.

Mereka melakukan penelitian terhadap 34 peserta untuk menjalani pemeriksaan kolonoskopi dan endoskopi untuk memastikan kesehatan ususnya. Para peserta mengisi kuesioner frekuensi makanan untuk mengevaluasi asupan kopi harian mereka.

"Konsumsi kafein (kopi) yang tinggi memiliki tingkat bakteri Faecalibacterium dan Roseburia yang tinggi. Sedangkan tingkat Erysipelatoclostridium atau bakteri yang berpotensi berbahaya rendah," kata para peneliti dikutip Medical News Today.

Meskipun Erysipelatoclostridium ramosum (E. ramosum) merupakan bagian dari usus sehat yang normal, tapi kadar yang tinggi atau berlebihan mungkin akan berbahaya.

 

Penelitian Sebelumnya

Ilustrasi Ibu Hamil Minum Kopi (iStockphoto)

Penelitian sebelumnya telah mengaitkan E ramosum dengan sindrom metabolik, yang menemukan hubungan dengan peningkatan glukosa usus kecil dan transporter lemak. Kondisi ini dapat meningkatkan obesitas yang disebabkan oleh diet.

Penelitian ini juga menemukan tingkat bakteri lain lebih tinggi yang terdeteksi dalam mikrobioma usus pada konsumsen kopi yang berat. Bakteri ini termasuk Odoribacter, Dialister, Fusicatenibactor, Alistipes, Blautia, dan Lachnospiraceae.

"Konsumsi kafein yang lebih tinggi atau berat dikaitkan dengan peningkatan kekayaan dan kerataan mikrobiota usus terkait mukosa, dan bakteri anti-flamasi yang lebih tinggi, seperti Faecalibacterium dan Roseburia tadi," ucap peneliti.

Manfaat lainnyaMeminum satu cangkir kopi dapat melawan lemak yang tidak sehat, mengurangi peradangan terkait obesitas, meningkatkan kontrol gula darah, menjaga hati tetap sehat dan bahagia, bahkan melindungi otak hingga usia lanjut.

Tak hanya itu, meminum setidaknya tiga cangkir kopi dapat menjaga arteri atau pembuluh nadi untuk tetap sehat dan lentur dengan mencegah penumpukan kalsium dan mencegah risiko penyumbatan.

Penulis: Diviya Agatha

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Viral Video Bukit Longsor di Lampung

Posted: 01 Nov 2019 08:00 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Viral di media sosial, video bukit longsor di Bandar Lampung. Menurut warga sekitar, longsor ini sering terjadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dekat dengan Emak-Emak, Sandiaga Akan Jadi Jurkam Pilkada di DIY

Posted: 01 Nov 2019 07:54 PM PDT

Liputan6.com, Yogyakarta - Mantan Cawapres Sandiaga Uno akan menjadi juru kampanye bagi calon yang diusung Partai Gerindra di Pilkada 2020 di Kabupaten Sleman, Gunungkidul, dan Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sekretaris DPD Gerindra DIY Dharma Setiawan mengatakan, Sandiaga yang kembali ke Partai Gerindra tersebut memang mendapatkan mandat khusus dari Ketua Umum Prabowo Subianto untuk pemenangan Pilkada Serentak 2020.

"Mas Sandi ini kan masih punya basis konstituen. Ini yang akan dimanfaatkan Gerindra untuk memenangkan pilkada," ujar Dharma saat dihubungi, Jumat 1 November 2019.

Dharma menyebut, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini saat kampanye Pilpres 2019 kerap berkampanye di wilayah DIY. Sandiaga dinilai Dharma saat Pilpres 2019 menjadikan DIY sebagai prioritas untuk kampanye.

Dharma menambahkan, saat berkeliling kampanye di DIY, Sandiaga mendapatkan sambutan hangat dari emak-emak dan pemilih milenial.

Fokus Ajak Milenial dan Emak-Emak

Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melambaikan tangan setibanya di TPS 002 Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk menggunakan hak politiknya dalam Pemilu 2019, Rabu (17/4). Pemilu 2019 terdiri dari Pilpres dan Pileg yang diselenggarakan secara serentak (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kedekatan antara Sandiaga dengan emak-emak dan pemilihan milenial ini akan dimanfaatkan untuk meraup suara memenangkan calon yang diusung di Pilkada Serentak 2020.

"Jadi Mas Sandi itu akan fokus mengajak kaum milenial dan emak-emak untuk mendukung calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah yang diusung oleh Gerindra," kata Dharma.

 

 

Reporter: Purnomo Edi

Sumber: Merdeka

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Momen Ketemu Driver Ojek Online Cantik Ini Bikin Betah

Posted: 01 Nov 2019 07:47 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia kini banyak bergantung pada jasa ojek online. Berbagai fasilitas memudahkan masyarakat, seperti antar jemput, pesan makanan dan minuman, hingga kebutuhan lain bisa dipenuhi dengan mudah.  

Dengan menggunakan aplikasi ojek online saja, semua orang dapat dengan mudah menggunkan jasa transportasi online ini. Selain menawarkan kemudahan, ojek online juga memiliki banyak cerita dan drama setiap harinya.

Salah satu cerita ojek online yang kerap viral di media sosial ialah saat bertemu driver ojek online yang cantik. Memang, saat ini ojek online bukan hanya dilakukan oleh laki-laki saja, namun ojek online juga banyak ditekuni oleh perempuan.

Berikut Liputan6.com rangkum 6 momen saat ketemu driver ojek online cantik yang malah bikin betah, Sabtu (2/11/2019).

1. Maunya diantar ke KAU langsung aja ya mbak.

Momen Saat Ketemu Driver Ojek Online Cantik Ini Malah Bikin Betah (sumber:Instagram/dramaojekonline)

2. Kalau drivernya cantik gini, tersesatpun enggak masalah kok.

Momen Saat Ketemu Driver Ojek Online Cantik Ini Malah Bikin Betah (sumber:Instagram/dramaojekonline)

3. Makanya, kalau ketemu yang bening gini langsung kenalan dong.

Momen Saat Ketemu Driver Ojek Online Cantik Ini Malah Bikin Betah (sumber:Instagram/dramaojekonline)

4. Kalau yang bawa pesan makan kayak gini, rasa pacar datang bawa makanan.

Momen Saat Ketemu Driver Ojek Online Cantik Ini Malah Bikin Betah (sumber:Instagram/dramaojekonline)

5. Enggak hanya penumpang, driver cantik ini bisa jadi incaran pengemudi lainnya juga nih.

Momen Saat Ketemu Driver Ojek Online Cantik Ini Malah Bikin Betah (sumber:Instagram/dramaojekonline)

6. Driver cantik diantara para pengemudi cowok itu ibarat Oasis ditengah padang pasir, bikin adem.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Iwan Bule dan Vijaya Dorong-dorongan Jelang Pemilihan Caketum PSSI

Posted: 01 Nov 2019 07:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Pemilihan PSSI belum dimulai, tapi keadaan sudah memanas. Dua calon Ketua Umum PSSI, Vijaya Fitriyasa dan Mochamad Iriawan sudah saling dorong.

Hal itu terjadi saat Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sedang diwawancarai oleh wartawan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) pagi WIB. Di saat bersamaan, Vijaya menghampiri Iwan Bule.

Vijaya berharap dirinya bisa berbincang dengan Iwan Bule setelah adanya pelaporan pencemaran nama baik. Vijaya dilaporkan simpatisan Iwan Bule.

Ini dikarenakan perkataan Vijaya di sebuah acara talk show beberapa waktu lalu, yang diduga melakukan pencemaran nama baik.

"Pak Iwan-pak Iwan mumpung ada wartawan saya mau bicara," kata Vijaya.

Namun, ajakan Vijaya berbicara ditolak oleh Iwan. Bahkan, dorong-dorongan keduanya pun sempat terjadi yang membuat situasi memanas. "Nanti saya bicara dahulu. Kamu saya lagi bicara main nyela-nyela saja saja," timpal Iwan Bule.

Setelah itu, Vijaya mundur, Iwan Bule pun melanjutkan wawancara dengan media di kongres PSSI.

 

86 Voters

Kongres ini akan diikuti 86 voters dari berbagai anggota PSSI. 86 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Pada KLB ini perwakilan FIFA dan AFC juga turut hadir. Kehadiran delegasi FIFA dan AFC untuk memantau dan mengawasi langsung jalannya KLB dengan agenda pemilihan ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif PSSI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berita Terkini Kongres Luar Biasa Pemilihan PSSI 2019

Posted: 01 Nov 2019 07:45 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan PSSI 2019 digelar hari ini di Hotel Shangri-La, Jakarta. Agenda utamanya adalah memilih seorang ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 orang komite eksekutif (exco)

Para voters mulai berdatangan di Hotel Shangri-La, Jakarta. Dalam KLB PSSI ini, dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC ada tiga delegasi yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Salah satu calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Bernhard Limbong, sudah tiba di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) pagi WIB. Namun, dia tidak bakal masuk ke ruang Kongres PSSI.

Kepada awak media, termasuk Liputan6.com, Bernhard Limbong mengatakan, dirinya mundur sebagai calon ketua umum PSSI.

"Sekarang saya banyak di luar negeri dan luar kota, saya tidak bisa menjadi satpam atau hansip setelah pensiun dari TNI," ujar Bernhard Limbong.

Kongres Pemilihan PSSI belum dimulai, tapi keadaan sudah memanas. Dua calon Ketua Umum PSSI, Vijaya Fitriyasa dan Mochamad Iriawan sudah saling dorong.

Hal itu terjadi saat Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sedang diwawancarai oleh wartawan. Di saat bersamaan, Vijaya menghampiri Iwan Bule.

Vijaya berharap dirinya bisa berbincang dengan Iwan Bule setelah adanya pelaporan pencemaran nama baik. Vijaya dilaporkan simpatisan Iwan Bule. Namun, ajakan Vijaya berbicara ditolak oleh Iwan. Bahkan, dorong-dorongan keduanya pun sempat terjadi yang membuat situasi memanas

Kongres PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/219) dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars PSSI.Kongres ini akan diikuti 86 voter dari berbagai anggota PSSI.

Sebanyak 86 voter PSSI terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

 Menpora RI, Zainudin Amali memberikan sambutan dalam pembuka Kongres PSSI. Menpora RI berharap Kongres berjalan lancar dan menghasilkan kepengurusan yang amanah.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Resmi, Google Rogoh Rp 29,3 Triliun untuk Beli Fitbit

Posted: 01 Nov 2019 07:40 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Google mengumumkan telah resmi membeli perusahaan perangkat wearable Fitbit senilai USD 2,1 miliar (setara Rp 29,3 triliun).

Dalam keterangan resmi di blog perusahaan, Senior Vice President bidang Perangkat dan Layanan Rick Osterloh mengatakan, pembelian Fitbit merupakan, "peluang untuk berinvestasi lebih banyak pada bidang Wear OS, seiring dengan pengumuman produk wearable Made Google ke pasaran."

Sebelumnya, dalam laporan Reuters, Google disebut-sebut tengah dalam pembicaraan untuk membeli vendor pelacak kebugaran itu.

Mengutip laman The Verge, Sabtu (2/11/2019), pada kesepakatan disebutkan bahwa Fitbit akan bergabung dengan Google. Hal ini serupa dengan Nest yang kini bergabung di bawah Google.

Sementara itu, Fitbit memastikan, perusahaannya akan tetap memberlakukan privasi untuk data kesehatan dan kebugaran dengan serius.

"Data kesehatan dan kebugaran Fitbit tidak akan digunakan untuk iklan Google," kata Fitbit dalam pernyataan terpisah.

Akuisisi Google terhadap Fitbit memang masuk akal. Pasalnya Google telah menghabiskan bertahun-tahun untuk menjajaki pasar wearable dengan Wear OS mereka.

Namun, sejauh ini masih berjuang untuk membuat kontribusi nyata untuk perusahaan.

Perkuat Fondasi Wearable Google

Beragam model Fitbit Charge 3 yang tersedia (liputan6.com/Agustinus M.Damar)

Di sisi lain, perangkat Fitbit yang diterima baik di pasaran dipercaya akan membuat fondasi cukup kuat bagi Google dalam membangun integrasi perangkat wearable dengan Android.

Tak hanya itu, fokus Fitbit kuat di bidang pelacak kebugaran pun diyakini akan membuat integrasi yang baik dengan aplikasi Google Fit yang saat ini sudah ada.

Pada gilirannya, hal tersebut akan membuat Google bisa bersaing dengan Apple Watch yang terintegrasi dengan iPhone.

Diyakini pula, kemampuan perangkat lunak Google dan dukungan pengembang yang luas dapat membantu jam tangan Fitbit makin pintar. Integrasinya dengan Android pun bisa lebih mendalam.

Ini bukan pertama kalinya Google mengakuisi perusahaan wearable. Sebelumnya pada Januari, Google merogoh USD 40 juta untuk membeli teknologi smartwatch milik Fossil.

Fossil sendiri mengakuisisi teknologi tersebut saat membeli perangkat wearable Misfit pada tahun 2015.

Desas-Desus

Kantor Google Indonesia di SCBD. Dok: Tommy Kurnia/Liputan6.com

Sebelumnya, Reuters melaporkan bahwa Alphabet selaku induk Google tengah membuat penawaran untuk mengakuisisi perusahaan perangkat wearable Fitbit.

Berdasarkan keterangan sejumlah pihak yang mengaku tahu tentang masalah ini, Google memang mulai mengikuti jejak perusahaan teknologi seperti Apple dan Samsung yang selain memproduksi smartphone juga mengembangkan perangkat wearable.

Saat itu, tawaran harga yang diajukan Google untuk mengakuisisi Fitbit belum diketahui. Ketika dikonfirmasi, Google dan Fitbit juga masih menolak untuk berkomentar.

Sekadar informasi, nilai saham Fitbit diberitakan mengalami peningkatan sebesar 27 persen gara-gara kabar akuisisi ini. Kenaikan nilai saham itu membuat nilai kapitalisasi pasar untuk Fitbit pun meningkat menjadi USD 1,4 miliar.

Serupa, karena kabar ini, nilai saham Alphabet meningkat 2 persen menjadi USD 1.293,49 per lembarnya.

(Tin/Why)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FOTO: Mobil Sisa Perang Diubah Jadi Toko

Posted: 01 Nov 2019 07:37 PM PDT

Seorang anak membeli permen di sebuah toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri (16) mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk mencari nafkah di tengah keadaan sulit. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Seorang anak membeli permen di sebuah toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri (16) mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk mencari nafkah di tengah keadaan sulit. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Anak-anak membeli permen di sebuah toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri (16) mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk mencari nafkah di tengah keadaan sulit. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Anak-anak membeli permen di sebuah toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri (16) mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk mencari nafkah di tengah keadaan sulit. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Anak-anak membeli permen di sebuah toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri (16) mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk mencari nafkah di tengah keadaan sulit. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Anak-anak membeli permen di sebuah toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri (16) mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk mencari nafkah di tengah keadaan sulit. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Majd al-Din al-Shamiri (16) melayani pembeli di toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk membantu keluarganya mencari nafkah. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Majd al-Din al-Shamiri (16) melayani pembeli di toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk membantu keluarganya mencari nafkah. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Majd al-Din al-Shamiri (16) menunggu pembeli di toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk membantu keluarganya mencari nafkah. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

Majd al-Din al-Shamiri (16) menunggu pembeli di toko darurat di kawasan Jabal Sabr, Yaman pada 28 September 2019. Majd al-Din al-Shamiri mengubah mobil keluarganya yang rusak parah, akibat perang yang melanda, menjadi toko darurat untuk membantu keluarganya mencari nafkah. (Ahmad AL-BASHA/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dishub DKI: Revitalisasi Terminal Rambutan Telan Anggaran Rp 170 Miliar

Posted: 01 Nov 2019 07:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta mendukung program revitalisasi Terminal Kampung Rambutan yang akan direalisasikan di tahun 2020.

Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta, Pandapotan Sinaga mengatakan, revitalisasi Terminal Kampung Rambutan sangat penting untuk mendukung budaya menggunakan transportasi umum.

"Kami ingin semakin ada kenyamanan agar lebih banyak masyarakat yang menggunakan transportasi umum," ujarnya, saat melakukan pendalaman Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2020 di Dinas Perhubungan, Jumat (1/11/2019)

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menuturkan, revitalisasi Terminal Kampung Rambutan dilakukan untuk menunjang integrasi dengan jalur Light Rail Transit (LRT) Cibubur-Cawang.

"Kita ingin ada konektivitas yang baik di sana. Usulan anggaran untuk revitalisasi sebesar Rp 170 miliar," terangnya seperti dikutip beritajakarta.com.

 

Bangun Konektivitas

Sejumlah porter menawarkan jasa mengangkut barang bawaan pemudik di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (9/6/2019). Jumlah penumpang yang memasuki terminal Kampung Rambutan dalam arus balik Lebaran 2019 diperkirakan bakal memuncak pada Minggu (9/6) ini. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Syafrin berharap, revitalisasi tersebut akan menjadi satu kesatuan sistem yang utuh terhadap integrasi transportasi umum baik dari sisi fisik, pelayanan, hingga sistem pembayaran.

"Konektivitas ini penting. Secara bertahap, moda transportasi umum berbasis rel akan menjangkau lebih banyak wilayah di Jakarta. Baik LRT, MRT, dan BRT harus terintegrasi," tandasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jurus Industri Minuman Bersaing di Era Digital

Posted: 01 Nov 2019 07:35 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Fast Moving Consumers Goods, Grup Enesis terus melakukan inovasi agar mampu bersaing di era digital dan potensi serbuan produk minuman dari negara lain. Salah satunya dengan menerapkan program SAP.

COO Enesis Group Budiman Goh mengatakan, SAP adalah market leader di software Enterprise Resource Planning (ERP) di dunia dan telah membantu berbagai macam ukuran perusahaan di berbagai macam industri. Dengan reputasi SAP terimplementasi di lebih dari 400 ribu perusahaan di dunia, Grup Enesis memutuskan untuk mengggunakan program SAP.

 

"Mengandeng SAP sebagai partner strategis adalah langkah strategis Enesis mengintegrasikan proses end-to-end dari pembelian hingga penjualan, secara tepat waktu dan akurat. Kami berharap Grup Enesis dan SAP Indonesia dapat tumbuh kembang bersama," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Budiman menambahkan, dengan terimplementasinya dengan cepat dan tepat waktu yaitu 6 bulan, Enesis dapat meningkatkan integrasi perencanaan sehingga meningkatkan efektivitas pelaksanaan operasional. Seluruh jajaran dapat memiliki akses atas informasi yang akurat dan tepat waktu sehingga memudahkan Grup dalam proses pengambilan keputusan.

"Yang terpenting buat Grup Enesis adalah dengan adanya sistem yang handal kami siap untuk menjadi salah satu perusahaan terpercaya di bidang FMCG di Indonesia," kata dia.

Grup Enesis  berdiri di Indonesia sejak 1988 memiliki 11 brand yang terdiri dari produk-produk household & personal care (non food), seperti Soffell, Kispray, Antis, ForceMagic, dan Plossa Press & Soothe Aromatics. Produk ready to drink dan suplemen makanan (food) seperti Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Vegeta, Proman, Coolant, Tesona, dan Scrubber.

Industri Makanan dan Minuman Cocok Untuk Pengusaha Milenial

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya mendorong masyarakat untuk terlibat dalam industri sebagai pelaku usaha. Salah satu kelompok masyarakat yang juga didorong yakni generasi milenial.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, generasi milenial dapat mulai berbisnis di sektor makanan dan minuman. Sebab sektor ini dapat dimulai dengan modal kecil.

"Milenial tentu mereka diberi kesempatan antara lain, industri yang start dengan modal lebih rendah itu adalah makanan minuman," kata dia, saat ditemui, di JCC, Jakarta, Rabu (8/5/2019). 

Selain itu, berkembangnya perusahaan berbasis digital, seperti aplikasi ojek online yang memberi ruang bagi pelaku IKM, kata Airlangga, merupakan peluang yang dapat diambil oleh milenial.

"Makanan dan minuman dengan adanya aplikasi digital dengan adanya ojek online, delivery-nya bagus," jelas dia.

Diharapkan dengan pemanfaatan teknologi digital makin banyak usaha kecil masyarakat yang dapat masuk pasar. "Jadi mulai banyak usaha kecil menengah dari masyarakat yang mempunya skala ekonomi cukup untuk masuk ke pasar," tandasnya.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com  

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadwal Liga Inggris di TVRI, Siaran Langsung 2 November 2019

Posted: 01 Nov 2019 07:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta- Pekan 11 Liga Inggris akan dimulai Sabtu (2/11/2019). Beberapa tim papan atas akan turun bertanding nanti malam. Salah satunya Manchester United.

MU pada pekan 11 ini akan menghadapi Bournemouth di Vitality Stadium, Dorsen, Sabtu (2/11/2019). Di laga ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut mengincar kemenangan tandang di Liga Inggris secara beruntun. Sebelumnya, MU menang 3-1 atas Norwich City.

Hanya saja, Setan Merah dipersulit dengan masalah recovery. Pasalnya MU baru saja menang atas Chelsea di Stamford Bridge dalam ajang Piala Liga Inggris tengah pekan ini.

Sedangkan Bournemouth masih dalam masa sulit. Dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris, Bournemouth mencatatkan tiga kemenangan dan menelan satu kekalahan.

Sementara itu pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool akan di uji oleh tuan rumah Aston Villa. Sedangkan Manchester City bertemu Southampton.

Simak jadwal siaran langsung Liga Inggris di halaman berikutnya, satu laga disiarkan TVRI:

Jadwal

Sabtu, 2 November 2019

19.30 WIB, Bournemouth vs Manchester United

22.00 WIB, West Ham United vs Newcastle United

22.00 WIB, Aston Villa vs Liverpool (TVRI)

22.00 WIB, Arsenal vs Wolves

22.00 WIB, Sheffield United vs Burnley

22.00 WIB, Brighton vs Norwich City

22.00 WIB, Manchester City vs Southampton

Minggu

Logo Liga Inggris

Minggu, 3 November 2019

00.30 WIB, Watford vs Chelsea

21.00 WIB, Crystal Palace vs Leicester City (TVRI)

23.00 WIB, Everton vs Tottenham Hotspur

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

FTV SCTV Aku Terlalu Ikan Asin Buat Kamu Yang Salted Fish, Tayang Sabtu Pagi Ini

Posted: 01 Nov 2019 07:30 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Sabtu pagi ini kembali FTV SCTV ditayangkan, seperti biasa mulai pukul 10.00 WIB. Ceritanya tentang Lela yang setiap hari sibuk berteriak menjajakan ikan asinnya di pasar tradisional. Wajah cantik Lela tertutup dengan penampilannya yang sangat dekil. Sebenarnya Lela ingin sekali seperti gadis lainnya, yang sibuk bergaul dan nongkrong di mall bersama teman – temannya. Sayangnya nasib Lela sangatlah memprihatinkan.

Dalam FTV SCTV berjudul Aku Terlalu Ikan Asin Buat Kamu Yang Salted Fish. Sejak ibunya meninggal, Babe jadi sakit – sakitan. Lela terpaksa harus bantu usaha ikan asin Babe dan berjualan di pasar. Saat Babe mendapat orderan ikan asin dari sebuah restoran besar, Babe jadi bersemangat. Sayangnya kondisi kesehatan Babe kurang sehat.

Takut Babenya bertambah sakit, Lela rela gantiin tugas Babenya mulai dari menjemur ikan asin dipekarangan rumahnya sampai mengemasnya. Bahkan Lela harus mengayuh becak milik Babe menuju restoran tersebut untuk mengantarkan ikan asin pesanan pelanggannya itu. Lela tidak mau mengecewakan pelanggan yang akan rutin menjadi pelanggan besar ikan asinnya.

Bagaimana kisah FTV SCTV ini selanjutnya?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Peramal Nasib Artis Suhu Naga Meninggal Dunia

Posted: 01 Nov 2019 07:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari jagat hiburan nasional. Suhu Naga, peramal nasib artis yang kerap memprediksi kehidupan selebriti di Tanah Air, meninggal dunia pada Jumat, 1 November 2019.

Suhu Naga meninggal dunia pukul 05.27 WIB. Peramal yang menggunakan proses eskalasi energi sebagai acuan untuk meramal para artis, meninggal dunia di usia 48 tahun.

Kabar meninggalnya Suhu Naga diperoleh dari akun Instagram pribadinya, @suhu_naga. Disitu, akun tersebut mengabarkan peramal yang penah berseteru dengan Ruben Onsu tutup usia.

"Telah pulang ke rumah Bapa di Surga pada hari Jumat, 1 November 2019 pukul 05.27 WIB. Anak, kakak, adik, saudara kami yang tercinta: Farid Djohan (SUHU NAGA)," tulis akun tersebut.

 

Prediksi Kematian Olga Syahputra

Kabar wafatnya peramal nasib artis Suhu Naga (ist)

Liputan6.com juga mendapat konfirmasi dari salah satu kerabat Suhu Naga mengenai kabar duka itu. "Iya betul, Suhu Naga meninggal dunia," kata kerabat Suhu Naga melalui telepon.

Suhu Naga mulai dikenal di panggung hiburan nasional kala memprediksi kehidupan dan karier para artis. Ramalannya yang paling menghebohkan saat memprediksi wafatnya komedian Olga Syahputra.

Tak hanya itu, Suhu Naga juga pernah menyebut fenomena bunyi-bunyian yang muncul dari langit sebagai tanda tiupan sangkakala.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kenali Perbedaan Gangguan Bipolar dengan Moody

Posted: 01 Nov 2019 07:20 PM PDT

Liputan6.com, Jakarta Perasaan yang berubah-ubah jadi salah satu ciri bipolar. Namun ciri-ciri tersebut mirip dengan moody.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: