Sabtu, 09 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Legenda MU Panaskan Laga Derby Manchester

Posted: 09 Dec 2017 10:00 PM PST

Derby panas akan tersaji di pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (10/12/2017). Manchester United (MU) akan menjamu rival satu kota Manchester City di Old Trafford.

Jelang pertandingan legenda MU, Eric Cantona, ikut mengomentari pertemuan kedua tim itu. Cantona tentu saja sangat berharap mantan klubnya bisa memenangkan laga itu.

Cantona, yang pernah membawa MU memenangkan gelar Liga Inggris empat kali, adalah salah satu pemain terbesar yang pernah bermain untuk Setan Merah. Ia sangat menginginkan The Red Devils tampil di puncak dalam derby malam nanti.

Meski begitu Cantona menagku sangat menyukai penampilan Pep Guardiola di Manchester City. Pria asal Perancis ini mengungkapkan bahwa cara bermain Guardiola memberinya 'pukulan keras'.

"Di satu sisi, hati saya akan selamanya untuk MU. Di sisi lain, ada pria botak yang penglihatannya tentang sepak bola total memberi saya kesulitan," katanya.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho berbincang dengan samping Josep Guardiola selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad, Inggris, (27/4). MU berada di peringkat ke lima dan City di peringkat empat. (AFP Photo/Oli Scarff)

Sebelumnya, Cantona pernah mengatakan bahwa apa yang dilakukan Mourinho dalam setiap laga berbeda dengan Guardiola. Manajer City itu dikenal sebagai manajer yang tanpa ragu menggempur pertahanan para lawannya.

Manchester City lantas sering menuai hasil positif berkat strategi Pep Guardiola.

"Permainan Mourinho tidak sesuai dengan identitas Manchester United karena terlalu bertahan. Pep Guardiola dan Mourinho adalah para manajer hebat. Namun, saya lebih condong ke gaya sepak bola menyerang karena lebih kreatif. Itu juga cara yang saya terapkan semasa bermain," kata Cantona.

7. Eric Cantona (1996-1997), pemain iconic bagi publik Old Trafford. Meski tak lama namun gelandang asal Prancis ini cukup memberikan kesan mendalam bagi para pecinta Manchester United. (www.ryangiggs.cc)

Cantona merupakan legenda hidup dari klub pemegang 19 kali gelar Juara Liga Inggris, MU. Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain, Cantona terjun ke dunia film.

Baru-baru ini, Cantona mendapatkan peran baru dalam sebuah film Prancis berjudul Les Kaira. Pria berkewarganegaraan Prancis itu menjadi seorang manajer di klub sepakbola yang dihuni oleh para pemain kerdil, bukan berpostur normal seperti pesepakbola umumnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kereta Semi Cepat Jakarta-Surabaya Dibangun Pertengahan 2018

Posted: 09 Dec 2017 10:00 PM PST

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan, proyek kereta semi cepat Jakarta-Surabaya beberapa akan menggunakan jalur yang sudah ada atau eksisting. Proyek sekitar Rp 60 trilun- Rp 150 triliun itu ditargetkan dibangun pada pertengahan 2018.

"Kita sudah diskusi termasuk kemarin di Yogyakarta. Nampaknya jalur yang akan ditetapkan adalah yang eksisting, tapi seperti apa, masih kita diskusikan," kata Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Budi Karya berkeinginan membuat semacam quantum life, di mana masa depan kereta api di Indonesia adalah kereta api yang maju ke depan. Dia mengharapkan jalur kereta semi cepat Jakarta-Surabaya menjadi jalur tulang punggung industri kereta api.

"Kita tahu PT INKA sudah ekspor (kereta). Kalau ada jalur tulang punggung ini, kelangsungan industri kereta api kita akan semakin bagus. Konten lokal pun harus diperbanyak penggunaannya," tegas Budi Karya.

Untuk pembangunan kereta semi cepat Jakarta-Surabaya, Budi Karya menegaskan, paling lambat dikerjakan pada pertengahan 2018. Sementara kebutuhan investasinya diperkirakan sekitar Rp 60 triliun sampai Rp 150 triliun.

"Anggaran yang dibutuhkan ditaksir bisa Rp 60 triliun atau Rp 150 triliun, tergantung kita mengatur apa yang akan dibangun di situ. Studi ini diharapkan pula memberi manfaat maksimal dengan biaya seefisien mungkin," ujar Budi Karya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Menhub Budi Karya sebelumnya menyatakan, waktu tempuh Jakarta-Surabaya dapat dicapai dalam waktu 5 jam dengan kecepatan 140 kilometer/jam. Hal ini terkait dengan rencana pembangunan kereta api semi cepat Jakarta-Surabaya.

"Ada suatu target yang memang sangat beralasan kita ingin sekali Jakarta-Surabaya itu ditempuh dalam lima jam, artinya kapasitasnya langsung naik dua kali lipat, jadi 24 jam itu berangkat dan kembali dua kali," kata Menhub Budi beberapa waktu lalu.

Dengan target ini, Menhub berharap nantinya masyarakat yang awalnya menggunakan pesawat akan beralih ke kereta api, sehingga dengan begitu akan lebih dapat menghemat biaya perjalanan."Jepang masih sanggup dengan 120 kilometer/jam. Kita ingin 140 kilometer/jam, dengan kecepatan mencapai 140 kilometer/jam, apa saja yang dilakukan pasti akan lebih murah," ujarnya.

Terkait rencana itu, Menhub menyebut, terdapat empat hal yang harus dilakukan terkait pembangunan Kereta Api semi cepat Jakarta-Surabaya yaitu penyelesaian perlintasan sebidang, elektrifikasi, mengurangi tikungan dan tebing.

"Dengan elektrifikasi banyak keuntungan yang kita dapat, industri nasional akan tumbuh, biaya maintenance-nya akan lebih murah, serta eco friendly," sebut Menhub.

Terkait target penyelesaian, Menhub menegaskan, Kereta Api semi cepat Jakarta-Semarang bisa diselesaikan pada 2019.

"Bayangan saya Jakarta-Semarang bisa diselesaikan pada tahun 2019 pasti bisa, baru Semarang-Surabaya katakanlah kita butuh dua tahun lagi jadi total empat tahun kita konsentrasi karena Jakarta-Semarang itu kalau Lebaran masalah paling banyak di Jakarta-Semarang, kalau beralih ke situ kan luar biasa," jelasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rajai Box Office, Coco Juga Raih Keuntungan Fantastis

Posted: 09 Dec 2017 10:00 PM PST

Film animasi terbaru dari Disney dan Pixar, Coco berhasil merajai Box Office di Amerika Serikat dan beberapa negara di dunia. Coco yang dirilis baru-baru ini banyak mendapatkan pujian dari kritikus film, diwratakan Gossip Cop, Minggu (10/12/2017).

Coco menceritakan mengenai bocah bernama Miguel dengan cita-citanya sebagai pemusik. Namun Miguel tersasar ke tanah kematian.

Coco (Disney/Pixar)

Miguel tinggal di Santa Cecilia, tentu saja berada di tanah kehidupan atau dunia nyata. Namun, Miguel melakukan hal yang tak terduga, membuatnya menjadi manusia pertama yang mengunjungi tanah kematian, atau yang juga dikenal sebagai Día de los Muertos.

Coco pun dengan mudah berhasil melenggang, serta mengalahkan film lainnya, termasuk Justice League yang awalnya digadang-gadang sukses besar. Sebuah laporan menyebutkan, Coco telah menempati posisi tersebut selama dua minggu berturut-turut.

Selain itu, Coco juga berhasil mengumpulkan keuntungan yang fantastis. Bahkan, pendapatan yang dihasilkan film Coco dikabarkan tertinggi dibandingkan film lainnya yang rilis tak kauh darinya.

Coco membawa pulang US$ 19 juta atau sekitar Rp 257 miliar. Angka tersebut dikabarkan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu, khususnya menjelang musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Justice League (Warner Bros)

Film pahlawan super Justice League hanya meraih US$ 9,4 juta atau sekitar Rp 127 miliar, sangat jaug dibandingkan dengan Coco. Padahal, film Justice League digadang-gadang merajai box office, harus puas berada di deretan kedua.

Wonder yang ada di posisi ketiga, hanya meraih US$ 9.3 juta atau sekitar Rp 126 miliar. Bahkan, film besutan James Franco, The Disaster Artits hanya mengumpulkan US$ 6.4 atau Rp 86 miliar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Cara Ajaib Kakak Sembuhkan Adik Bayinya yang Sekarat

Posted: 09 Dec 2017 10:00 PM PST

Seorang balita bernama Poppy Smith mengalami keajaiban ketika dirinya dinyatakan sekarat karena mengalami kerusakan otak. Namun, secara mengejutkan, Poppy pulih berkat bantuan sang kakak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Putus Cinta pada Bulan Zodiak Anda? Ini Artinya

Posted: 09 Dec 2017 10:00 PM PST

Tentu saja, tidak ada orang yang ingin mengalami putus cinta. Putus cinta dapat membuat banyak orang kehilangan arah hidup dalam beberapa waktu, tergantung bagaimana Anda bangkit kembali.

Jika mau dilihat lagi, tidak ada yang salah dengan putus cinta dan menjalani kehidupan sebagai single. Dilansir dari yourtango.com, Minggu (10/12/2017), berikut ini adalah arti single bagi Anda yang mengalami putus cinta di bulan zodiak, penasaran?

1. Aries

Putus cinta di bulan zodiak Aries berarti ada banyak kesenangan dan kegembiraan yang menunggu Anda. Perubahan besar yang bisa Anda rasakan adalah rasa optimis untuk masa depan, tiba-tiba semua hal menjadi jelas, dan Anda tidak sabar untuk memulainya.

Bulan zodiak Aries akan membantu Anda mengembalikan kemandirian. Ini bukan berarti Anda tidak membutuhkan orang lain, namun tidak lagi keberatan untuk melakukan sesuatu sendirian.

2. Taurus

Anda sudah tahu apa itu arti setia pada pasangan, namun jika putus cinta di bulan zodiak Taurus, pemahaman tersebut akan lebih meningkat. Anda akan mempunyai waktu lebih banyak lagi dengan teman-teman.

Anda akan bersenang-senang dengan hal-hal yang kecil dan belajar membagi rasa cinta dengan rata, kepada diri sendiri, keluarga, dan teman-teman. Putus cinta di bulan Taurus akan membuat Anda lebih menghargai hal-hal kecil dalam hidup dan belajar untuk lebih santai.

3. Gemini

Putus di bulan zodiak Gemini akan membuat Anda sadar dan bergerak. Tujuan utama Anda adalah untuk menjalani hidup sepenuhnya.

Anda ingin memaksimalkan hidup sebagai single, namun juga ingin membuktikan bahwa diri sendiri bisa bersenang-senang sama halnya ketika berada di dalam sebuah hubungan. Putus cinta di bulan zodiak Gemini bukan masalah bagi Anda.

 

 

4. Cancer

Salah satu pikiran paling umum yang Anda miliki selama masa putus cinta ini adalah refleksi. Anda mungkin akan mencoba membedakan hubungan yang ada dan mencari tahu apa yang salah, namun bukan karena merindukan mantan.

Refleksi ini karena Anda ingin membantu memaafkan diri sendiri di masa lalu. Begitu Anda memaafkan diri sendiri, merawat diri sendiri akan semakin mudah.

5. Leo

Putus cinta di bulan zodiak Leo akan memunculkan kepribadian Anda yang paling bahagia dan menyenangkan. Anda akan menggunakannya untuk mencari teman baru.

Satu-satunya hal yang ada di pikiran Anda selama putus cinta adalah waktu yang baik, tidak peduli apa. Anda ingin tahu bagaimana rasanya menjadi pusat perhatian untuk sekali ini saja, jadi wujudkanlah.

6. Virgo

Perpisahan di bulan zodiak Virgo dapat menimbulkan banyak emosi yang saling bertentangan. Namun, ketika Anda belajar untuk mencintai kehidupan sebagai single, mental dan tujuan akan menjadi lebih jelas dan baik.

Fokuslah untuk terus maju dalam kehidupan profesional, membuktikan diri untuk meraih prestasi. Anda ingin menciptakan sesuatu yang bisa membuat diri sendiri bangga di kemudian hari.

7. Libra

Putus cinta d bulan zodiak Libra akan membawa ketenangan kembali dalam kehidupan Anda. Selama berada di dalam sebuah hubungan, mungkin Anda merasa semua jadwal menjadi kacau dan tidak teratur.

Dengan kehidupan sebagai single, Anda dapat menemukan keseimbangan yang hilang, untuk bekerja, dan bermain. Satu-satu hal terbaik yang bisa Anda rasakan setelah putus cinta adlaah ketika dapat melakukan apapun tanpa harus menghubungi seseorang terlebih dahulu, ya?

8. Scorpio

Pergi melakukan segala hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya mungkin adalah efek putus cinta di bulan zodiak Scorpio. Daripada memaafkan mantan, Anda berpikir untuk melakukan sesuatu yang benar-benar gila.

9. Sagitarius

Putus cinta di bulan zodiak Sagitarius berarti Anda harus berusaha mencari kemungkinan baru dari kehidupan sebagai seorang single. Hal yang lebih menarik, Anda menjadi lebih nyaman dengan diri sendiri.

10. Capricorn

Putus cinta di bulan zodiak Capricorn bukan masalah besar bagi Anda, karena banyak hal baru yang menunggu, bukan? Cobalah sesuatu yang besar dan kompleks, seperti mengerjakan sebuah proyek, misalnya?

11. Aquarius

Anda mungkin akan merasa emosi yang campur aduk ketika putus cinta di bulan zodiak Aquarius, benar-benar membuat pikiran berantakan. Jika Anda berhasil melewatinya, hal-hal yang baik akan datang, terutama ketika sabar menunggu.

12. Pisces

Perpisahan di bulan zodiak Pisces akan membuat Anda merasa sedikit emosional. Bagi Anda, putus cinta memiliki makna spiritual, dapat membuka mata untuk sesuatu yang lebih besar lagi.

Hidup dan cinta adalah sebuah perjalanan, kenali kreativitas Anda dengan melakukan sesuatu. Pelajari sesuatu yang baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jika TB Paru Kambuh, Waspadai Terkena TB Paru Resisten

Posted: 09 Dec 2017 10:00 PM PST

Menurut dokter spesialis paru RSUP Persahabatan Jakarta, Erlina Burhan, tuberkulosis (TB) bisa disembuhkan dengan menjalani pengobatan dan patuh meminum obat selama enam bulan. Setelah sembuh, dr. Erlina mengimbau agar mantan pasien TB paru untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal ini dilakukan agar TB paru tidak kambuh.

"Setelah sembuh dari TB paru, sebaiknya berusaha mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap optimal, karna TB ini menyerang imunitas manusia dan sebetulnya jika daya tahan tubuh kita dalam kondisi baik, kita bisa melawannya. Tapi kalau imunitas kita lagi lemah kuman akan berkembang biak dan menimbulkan penyakit," kata dr. Erlina saat ditemui di acara launching aplikasi Sembuh TB bagi pasien TB pada Sabtu (9/12/2017) di Hotel The Park Lane, Jakarta Selatan.

Namun, jika mantan pasien TB paru mengalami penurunan daya tahan tubuh serta gejala-gejala TB, dia mengimbau untuk memeriksakan diri dan mewaspadai kambuhnya penyakit tersebut.

"Kalau ada orang sudah pernah sakit TB kemudian dia merasakan gejala kekambuhan, kita harus curiga jangan-jangan ini TB resisten. Pada TB resisten, kumamnya bermutasi jadi kuman yang kebal dengan obat yang sudah pernah didapatkan sebelumnya," jelas dia.

Untuk memastikan kambuh atau tidaknya TB paru, dr. Erlina mengimbau pasien untuk memastikan apakah kondisi tersebut merupakan kondisi TB resisten atau bukan. " Yang pertama di pastikan dulu apakah ini benar resisten apa tidak. Untuk memastikan, ada pemeriksaannya khusus yaitu tes cepat molekuler, ada juga yang di biak kumannya sehingga didapatkanlah hasil apakah ada kuman dan kumannya apakah masih sensitif dengan obat yang biasa atau sudah resisten," lanjut dia.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

Acara Launching aplikasi Sembuh TB pada Sabtu (9/12/2017) Foto : Umi Septia

Lebih lanjut dr. Erlina mengatakan, kalau hasil pemeriksaan menyatakan bahwa pasien tersebut mengalami TB resisten. Maka sebaiknya langsung menjalani pengobatan dan patuh meminum obat agar segera sembuh kembali.

"Kalau hasil sudah terkonfirmasi mengalami resisten maka pasien akan mendapatkan pengobatan lain yang berbeda dengan obat-obat yang sebelumnya. Contoh obatnya yaitu suntikan kanamicyn, quinolon, ethionamide, cycloserine," kata dokter yang berhijab ini.

Sayangnya, untuk mengobati TB resisten memerlukan waktu lebih lama dari TB paru biasa. Tak hanya itu, efek samping dari obat-obatan tersebut seringkali membuat pasien berhenti berobat di tengah jalan.

"Dan memang itu obat cukup toksis sehingga ada efek samping yang lumayan tidak nyaman buat pasien dan pengobatannya pun lama minimal 20 bulan. Efek sampingnya yang dirasakan biasanya mual, muntah, nyeri otot, gabisa tidur bahkan kadang-kadang menyebabkan gangguan kejiwaan. Walaupun sekarang ada pengobatan rezimen baru atau panduan obat baru yang mempersingkat pengobatan jadi sembilan hingga sebelas bulan tapi tetap saja obat-obatnya cukup keras," jelas dia.

Meski untuk menjalankan pengobatan sampai tuntas membutuhkan kegigihan, namun bisa berhasil mematuhi pengobatan, dr. Erlina mengatakan bahwa pasien bisa kembali sembuh. "Kalau melanjutkan pengobatan bisa sembuh kok, harapan sembuhnya di atas 50 persen. Sayangnya, banyak pasien yang seringkali berhenti minum obat akibat efek sampingnya," kata dia.

 

Aplikasi Sembuh TB yang akan segera launching. Foto : Istimewa

Untuk menyukseskan pengobatan, dr. Erlina merekomendasikan para pasien TB paru untuk menggunakan aplikasi Sembuh TB yang akan dilaunching pada akhir Desember 2017. Aplikasi Sembuh TB adalah aplikasi android yang berisi edukasi serta pengingat bagi pasien TB untuk teratur minum obat.

"Makanya salah satu upaya kita meningkatkan upaya kesembuhan ini membuat pasiennya berobat sampai selesai, jangan sampai sudah resisten malahan putus berobat. Salah satunya caranya kita bantu dengan aplikasi Sembuh TB, aplikasi ini membantu pasien berobat sampai selesai karena dia diingatkan terus dan ada unsur edukasi di dalam aplikasi itu," kata dr Erlina yang mengaku telah menguji coba aplikasi tersebut pada pasiennya di RSUP Persahabatan.

Menurut dia, jika pasien mengikuti arahan dari aplikasi tersebut, hal ini akan membantu pasien termotivasi untuk sembuh. Jika hal itu tercapai, hal ini akan membantu menekan angka pasien TB paru di Indonesia.

"Jadi saya rasa kalau aplikasi ini dipakai semua pasien TB, hal ini akan sangat membantu pasien termotivasi minum obat dan membantu Pemerintah secara keseluruhan jika angka pasien TB bisa diturunkan. Sekarang kan kita nomor dua pasien TB terbanyak setelah di India. Dan kasus TB baru di Indonesia itu satu juta kasus pertahun. Kalau tidak melakukan inovasi, mungkin akan lama kita bisa bebas dari TB," pungkasnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesanan Komponen iPhone X Menurun

Posted: 09 Dec 2017 10:00 PM PST

Berbagai laporan mengenai iPhone X terus bermunculan, mulai dari angka penjualan hingga persoalan di jalur produksi. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai mitra pemasok komponen untuk smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Minggu (10/12/2017), para pemasok komponen iPhone X dilaporkan mengalami penurunan pesanan. Hal ini pun berdampak pada pendapatan perusahaan-perusahaan tersebut.

Pendapatan para pemasok komponen itu ada yang tetap berada di level sama atau mengalami penurunan dibandingkan beberapa bulan sebelumnya. Mereka memperkirakan hal yang lebih buruk kemungkinan akan terjadi.

Perusahaan-perusahaan itu memperkirakan jumlah pengapalan pada Januari dan Februari 2018 akan berada di level yang sama seperti November 2017. Namun, kemudian akan terjadi penurunan yang tajam pada Maret 2018.

Menurut sumber, penurunan pesanan ini disebabkan permintaan terhadap iPhone X tidak tumbuh sekuat yang diharapkan. Oleh karena itu, Apple kemungkinan mengurangi target pengapalan iPhone X untuk kuartal I 2018.

Penurunan daya tarik iPhone X ini diduga karena banyak konsumen sedang menanti versi murah dari smartphone tersebut. Menurut laporan, iPhone X versi murah akan meluncur pada tahun depan.

 

Berbagai prediksi mengenai iPhone terbaru pada tahun depan terus bermunculan di internet. Salah satu prediksi yang banyak beredar yaitu soal iPhone versi murah.

Dalam sebuah laporan baru disebutkan versi murah iPhone 2018 akan memiliki bodi dengan material metal atau logam. Menurut sumber, bodi logam membuat Apple menjadi lebih mudah untuk merilis varian baru iPhone.

Selain itu, smartphone tersebut juga dilaporkan akan memiliki beberapa pilihan warna. Apple tidak bisa memberikan banyak variasi warna pada bodi kaca seperti yang dimiliki iPhone 8 karena sifat kompleks material tersebut. Namun dengan material logam, perusahaan bisa merilis lebih banyak variasi.

Sayangnya, belum ada informasi rinci mengenai spesifikasi atau harga jual iPhone murah tersebut. Pihak Apple sendiri dikenal enggan mengomentari berbagai rumor dan prediksi mengenai berbagai produk yang belum dirilis.

Jika merujuk pada peluncuran sejumlah seri iPhone, smartphone terbaru Apple kemungkinan akan dirilis pada periode semester II 2018.

Apple diprediksi akan merilis tiga smartphone terbaru pada tahun depan dan salah satunya dijual dengan harga lebih terjangkau.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pjanic: Juventus Lebih Baik daripada Inter Milan

Posted: 09 Dec 2017 09:50 PM PST

Gelandang tengah Juventus Miralem Pjanic menyayangkan kegagalan timnya mengamankan tiga poin di kandang saat menjamu Inter Milan, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu dinihari WIB. Juve harus puas mengakhiri pertandingan tanpa gol meski memiliki banyak peluang di depan gawang.

Menurut catatan Soccerway, setidaknya Bianconeri punya delapan peluang. Salah satunya adalah sundulan Mario Mandzukic yang mengarah ke mistar gawang. Sedangkan Inter Milan hanya melepaskan satu kali tendangan ke arah gawang.

"Sayang kami tidak menang karena kami lebih baik malam ini. Kami bisa lolos dengan hasil yang lebih baik karena Inter hanya memiliki sedikit peluang," kata Pjanic dilansir dari laman resmi klub.

Hasil imbang 0-0 membuat Juventus gagal naik ke puncak klasemen. Kini mereka tertahan di peringkat tiga, defisit dua poin dari Nerazzurri di pekan ke-16 ini.

"Kadang bola tidak akan masuk untukmu tapi begitulah keadaannya," kata Pjanic.

"Kami menghormati semuanya, menghormati Inter sebanyak tim lain. Mereka pantas berada di tempat mereka berada di liga saat ini," kata pemain timnas Bosnia-Herzegovina.

 

 

Pjanic menjaga asa Juventus untuk mempertahankan gelar Scudettonya pada musim ini. Dia ingin para pemain Juve mengerahkan segenap kemampuannya agar merebut kembali puncak klasemen Serie A.

"Kami akan terus berusaha keras karena kami ingin memenangkan Scudetto dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mewujudkannya," kata Pjanic.

 

Juventus juga memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pjanic tak ambil pusing soal hasil undian fase knock-out kompetisi ini.

"Tidak masalah siapa yang kami lawan. Siapa pun yang harus kami hadapi akan menjadi tim yang berkualitas," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Pesta Gol Real Madrid ke Gawang Sevilla

Posted: 09 Dec 2017 09:40 PM PST

Real Madrid tampil perkasa di pekan 15 La Liga. El Real melumat tamunya Sevilla lima gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12/2017). 

Bermain di depan pendukung sendiri, Madrid cuma butuh tiga menit saja untuk membuka keunggulan. Kemelut di kotak penalti Sevilla mampu dimanfaatkan Nacho untuk membawa Madrid memimpin 1-0.

Cristiano Ronaldo menggandakan skor di menit 23. Pria Portugal itu dengan dingin menuntaskan umpan terobosan Marco Asensio. Ronaldo mencetak gol keduanya di menit 31 lewat eksekusi penalti.

Toni Kroos ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 38. Kroos melakukan kerjasama satu-dua dengan Lucas Vazquez.

Pemain muda Achraf Hakimi turut menyumbang gol tiga menit sebelum jeda. Dia mengkonversi umpan terobosan Karim Benzema.

Di babak kedua, Real Madrid mengendurkan serangan dan tidak menambah gol lagi.

Bek Real Madrid, Achraf Hakimi (belakang) berhasil mencetak gol ke gawang Sevilla dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/12). Bermain di depan pendukungnya sendiri, Real Madrid menang telak 5-0. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Berikut cuplikan pertandingannya:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Antrean Adisi LIDA di Serang Membludak

Posted: 09 Dec 2017 09:40 PM PST

Ratusan peserta dari Provinsi Banten antusias mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar yang pertama kali di gelar, Minggu (10/12/2017). Audisi tersebut berlangsung di Mako Brimob Polda Banten, Kota Serang. 

"Polda Banten bekerjasama dengan Indosiar saat ini sedang mencari bakat penyanyi dangdut Profesional yang dikemas dalam acara LIDA," kata AKBP Zaenudin, Kabid Humas Polda Banten, dilokasi audisi.

Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dihelat oleh stasiun televisi Indosiar. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

Para peserta akan terus bertambah, mengingat pendaftaran dibuka sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Saking antusiasnya, para peserta LIDA mengular hingga keluar Mako Brimob Polda Banten.

"Peserta sudah membludak banyak banget. Antrean panjang banget, hampir sampai jalan raya," terangnya.

Zaenudin pun meminta para peserta untuk menjaga kondisi fisiknya selama mengikuti audisi LIDA agar tak kelelahan. Dengan begitu, peserta diharapkan mampu tampil dengan kondisi terbaik saat unjuk kebolehan.

"Peserta datang dari berbagai pelosok kabupaten kota se Provinsi Banten. Pingin jadi artis rela berdiri antri berjam-jam," jelasnya.

 

Para peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di kota Serang, Banten terlihat membludak. (Yandhi Deslatama/Liputan6.com)

Sedangkan menurut penanggung jawab audisi LIDA Indosiar di Banten, Aminudin, menjelaskan kalau seleksi akan selesai sesuai kebutuhan. Jika peserta membludak maka akan diteruskan hingga habis.

Namun waktu pendaftaran tetap hingga pukul 15.00 WIB  dan tidak ada perpanjangan.

"Yang masuk video booth nanti dirangking. Lima besar akan ditelepon Indosiar mewakili provinsi," jelas Aminudin. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Presiden PKS: Yerusalem dan Baitul Maqdis adalah Hak Palestina

Posted: 09 Dec 2017 09:34 PM PST

Ribuan massa dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi damai membela Palestina. Unjuk rasa itu digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 3-5, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/12 /2017).

Massa mengecam kebijakan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang memindahkan Kedutaan Besarnya ke Yerusalem. Hal ini sekaligus sebagai pengakuan kota itu sebagai Ibu Kota Israel.

Dalam orasinya, Presiden PKS, Sohibul Iman, menyuarakan agar rakyat Palestina diperlakukan adil. Ia juga menekankan Yerusalem merupakan hak warga Palestina.

"Kita menuntut agar rakyat Palestina mendapatkan hak-haknya atas Yerusalem atau Baitul Maqdis, " ujar Sohibul dalam orasinya di hadapan ribuan massa PKS, di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 3-5, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (10/12 /2017).

Mantan Rektor Paramadina ini menyebut Donald Trump bertindak arogan. Ia menentukan Yerusalem menjadi Ibu Kota Israel secara sepihak.

"Seolah-olah hanya dirinya yang bisa menentukan status Baitul Maqdis dan tidak menghiraukan suara-suara mayoritas masyarakat dunia," ujar Sohibul.

Selanjutnya, ia menegaskan masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang cinta damai dan mengutamakan keadilan. Oleh karena itu, segala bentuk arogansi dan ketidakadilan di manapun harus dihentikan.

Sohibul mengatakan aksi di depan Kedutaan Amerika merupakan bentuk tekanan bagai Amerika Serikat. Ia mendesak Donald Trump meninjau ulang keputusannya.

Dalam aksi damai bela Palestina tersebut, massa aksi terlihat pula mengenakan pakaian serba putih dan syal bergambar bendera Indonesia dan Palestina. Mereka juga membawa bendera Palestina dan bendera PKS. Ada pula poster bertuliskan ''Free Jerusalem Palestinians'' yang dipegang para massa aksi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Sempat Tertinggal 20 Angka, Thunder Bungkam Grizzlies

Posted: 09 Dec 2017 09:30 PM PST

Oklahoma City Thunder meraih kemenangan dramatis ketika dijamu Memphis Grizzlies pada lanjutan NBA, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu (10/12/2017). Sempat tertinggal 20 poin, Thunder menang 102-101 lewat overtime.

Dalam laga di FedEx Forum ini, point guard Thunder Russell Westbrook membuat triple double (20 poin, 14 assists dan 11 rebound). Ini menjad triple double ke-87 sepanjang karier Westbrook atau yang kedelapan di NBA musim ini. 

Meski membuat triple double, secara keseluruhan penampilan Westbrook sangat buruk di laga ini. Hanya tujuh tembakannya yang masuk dari 29 percobaan. Westbrook cuma sekali membuat tembakan tiga angka dari 12 percobaan.

Steven Adams dan Carmelo Anthony jadi top scorer Thunder di laga ini dengan 21 angka. Sedangkan di kubu Grizzlies, Tyreke Evans membuat 29 poin, disusul Marc Gasol dengan 22 angka.

Ini menjadi kemenangan keempat Thunder dari lima laga di bulan Desember ini.

 

 

Carmelo Anthony Melepaskan Tembakan saat melawan Grizzlies (AP)

Main di kandang sendiri, Grizzlies menggila di babak pertama. Gasol dan kawan-kawan sempat unggul hingga 20 poin. Grizzlies juga mampu membuat Westbrook mandul di kuarter pertama.

Di kuarter tiga Thunder bangkit. Rapihnya defense Thunder membuat Grizzlies kesulitan membuat poin. Tuan rumah cuma menghasilkan sembilan angka saja. Sedangkan Thunder membuat 21 poin di kuarter tiga.

Drama terjadi di kuarter empat. Saat tertinggal 90-92, Grizzlies punya kesempatan menyamakan skor. Gasol dilanggar dengan tersisa empat detik lagi. Tapi Gasol cuma memasukkan satu dari dua hadiah lemparan bebas.

Beruntung bola berhasil di rebound Tyreke Evans. Dia kemudian dilanggar sehingga mendapat dua free throw. Evans hanya bisa memasukkan satu hadiah lemparan bebas sehingga skor imbang 92-92.

Thunder mencoba memenangkan laga di waktu normal. Dengan tersisa 1,8 detik, Westbrook berusaha melesakkan tembakan tiga angka. Tapi usaha Westbrook diblok Andrew Harrison sehingga laga berlanjut ke overtime.

Russell Westbrook menceploskan bola ke keranjang Grizzlies (AP)

Kedua tim saling balas membalas angka di babak tambahan. Skor sama kuat 98-98 dengan tersisa satu menit lagi. Grizzlies kemudian unggul 101-98 lewat tembakan tiga angka Evans.

Westbrook memangkas jarak lewat sebuah drive ketika laga tersisa 13,8 detik. Grizzlies gagal memperlebar keunggulan setelah JaMychal Green tak bisa memasukkan dua free throw.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Thunder memastikan kemenangan 102-101 berkat ketenangan Westbrook mengeksekusi dua hadiah free throw.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sepultura Sukses Bikin Pecinta Musik Metal di Medan Histeris

Posted: 09 Dec 2017 09:30 PM PST

Tepat pukul 22.00 WIB band Trash metal legendaris asal Brasil, Sepultura berada di atas panggung Magnitude Medan Northblast 2017. Konser tersebut berlangsung di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, Sabtu (9/12/2017).

Tepuk tangan dan teriakan riuh terdengar dari penonton saat band yang sudah ada sejak tahun 1984 tersebut tampil di atas panggung.

"Sepultura, Sepultura," teriak penonton saat band yang digawangi Paulo Jr, Andreas Kisser, Derrick Green dan Jean Dolabella mulai membawakan lagu pertama mereka yaitu "I Am The Enemy".

Aksi panggung Sepultura dalam konser Magnitude Medan Northblast 2017, Medan, Sabtu (9/12/2017) malam. (Reza Efendi/Liputan6.com)

Penonton yang sebahagian besar merupakan remaja tersebut, sontak berjoget mengikuti alunan musik dari Sepultura. Teriakan penonton semakin menjadi ketika Sepultura menyanyikan lagu kedua berjudul "Phantom Self".

"Are you ready old single. Are ready to show?" teriak Derrick Green, vokalis Sepultura saat akan menyanyikan lagu berjudul Machine Messiah.

"Are you ready to Machine Messiah," teriak Vokalis Sepultura lagi yang kembali disambut teriakan dari penonton.

Ribuan penonton seakan terhipnotis dan terus berjoget mengikuti alunan lagu. "Halo Medan, Halo Indonesia, I am Happy come to Medan," teriak Andreas Kisser yang merupakan gitaris Sepultura.

Aksi panggung Sepultura dalam konser Magnitude Medan Northblast 2017, Medan, Sabtu (9/12/2017) malam. (Reza Efendi/Liputan6.com)

Walau sudah berusia 33 tahun, namun penampilan Sepultura masih membuat penonton terpukau ketika masing-masing personel menunjukkan kemampuannya bermain alat musik yang dipakainya masing-masing.

Kehadiran band aliran trash metal tersebut di Kota Medan merupakan yang pertama dan berhasil membuat penonton yang didominasi oleh remaja tersebut terkesima.

Total ada ada 13 lagu yang dinyanyikan Sepultura di panggung Magnitude Medan Northblast 2017 tersebut.

 

Selain penampilan Sepultura, panggung Magnitude Medan Northblast 2017 juga diisi deretan musisi lainnya seperti Kelompok Penerbang Roket, Last Child, Rocket Rockers, Peewee Gaskins, Revenge The Fate, Billfold, Viky Sianipar dan beberapa band lainya.

Ribuan orang antusias menyaksikan aksi Sepultura di Magnitude Medan Northblast 2017, Medan, Sabtu (9/12/2017) malam. (Reza Efendi/Liputan6.com)

Beberapa jagoan tuan rumah seperti Fingerprint, Pargochy, Hello Benji and The Cobra, Killa The Pia dan masih banyak lagi lainnya.

Sebelumnya, perwakilan Revision Live, Ravel Januardy, memeberi alasan memilih menampilkan Sepultura di Magnitude Medan Northblast 2017.

"Ini juga membuktikan, di Medan bisa mengadakan kegiatan yang cukup berkualitas," terang  Ravel Januardy, dalam konfrensi pers 5 Desember lalu.

Ini merupakan tahun ketiga Magnitude Medan Northblast menggaungkan musik rock di Medan. "Antusias masyarakat terutama pecinta dan penikmat musik rock setiap tahunnya sangat tinggi di Medan," ucap Ravel.

Magnitude Medan Northblast 2017 merupakan festival musik rock berkelas internasiomal baik dari line up maupun kualitas produksi.

"Even ini merupakan salah satu ajang apresiasi yang disuguhkan untuk para pecinta musik metal di Medan," ungkapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapan Waktu yang Pas Naikkan Harga Premium dan Solar?

Posted: 09 Dec 2017 09:20 PM PST

PT Pertamina (Persero) meminta pemerintah segera menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar seiring peningkatan harga minyak mentah dunia. Jika terus bertahan pada harga BBM saat ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berpotensi terus kehilangan pendapatan.

Harga minyak Amerika Serikat atau West Texas Intermediate (WTI) naik 67 sen atau 1,2 persen menjadi US$ 57,36 per barel. Harga minyak Brent mendaki US$ 1,2 atau 1,9 persen menjadi US$ 63,40 per barel.

Deputi Bidang Neraca dan Analisis Statistik BPS, Sri Soelistyowati berpendapat pemerintah saat ini terus menjaga laju inflasi agar sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Bahkan harapannya bisa mengarah di bawah 4 persen.

"Memang kalau harga BBM naik, pasti akan berpengaruh ke inflasi, tapi kita juga harus melihat harga BBM di negara lain, terutama negara tetangga. Kalau ada perbedaan terlalu jauh di sana tinggi, di sini murah, maka akan terjadi kebocoran atau penyelundupan," jelas dia di Bogor, Minggu (10/12/2017).

Pemerintah, sambung Sri, pasti akan mempertimbangkan banyak hal dalam mengambil sebuah kebijakan, termasuk soal harga BBM. Namun saat ditanyakan, apakah tahun ini atau tahun depan waktu yang tepat menaikkan BBM, dia enggan menjawabnya.

"Saya tidak tahu apakah tepat atau tidak. Yang pasti kalau spread terlalu jauh antara harga BBM kita dengan negara tetangga, bakal terjadi penyelundupan. Jadi kalau tidak naik harganya, pengawasan harus lebih diperketat," ucapnya.

 

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik mengatakan, ‎dalam 9 bulan terakhir harga rata-rata minyak mentah Indonesia atau Indonesia Crude Price (ICP) ‎naik sebesar 30 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar US$ 37,88 per barel.Dari kenaikan ini, Pertamina sebenarnya berharap ada kebijakan penyesuaian harga BBM.

"Harga ICP itu rata rata 9 bulan di 2016 itu hampir US$ 38, US$ 37,88. Rata rata 9 bulan di tahun ini naik 30 persen, rata rata memang naik. Tentu harga naik ini tentunya kita berharap ada penyesuaian harga per tiga bulan," ujar dia di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (2/11/2017).

Jika harga BBM tersebut dinaikkan, maka pendapatan yang diterima hingga kuartal III diperkirakan akan mencapai US$ 32,8 miliar. Namun, karena tidak ada penyesuaian maka pendapatan Pertamina tercatat hanya sebesar Rp 31,38 miliar.

"Hampir US$ 1,5 miliar (selisih). Dikalikan Rp 13 ribu maka hampir Rp 19 triliun. Jadi kita kekurangan revenue karena harga enggak disesuaikan," kata dia.

Sekretaris Perusahaan Pertamina, Syahrial Mukhtar menjelaskan potensi pendapatan Pertamina yang tersedot dari kenaikan harga minyak tanpa diiringi dengan kenaikan harga BBM mencapai Rp 19 triliun hingga kuartal III ini.

"Tapi Rp 19 triliun itu bukan rugi, melainkan potensi kehilangan pendapatan. Karena sampai kuartal III ini, kami masih untung (laba bersih) US$ 1,99 miliar. Kalau harga (BBM) disesuaikan, pasti pendapatan dan laba bertambah," tutur dia.

Menanggapi permintaan itu, Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengaku belum dapat memastikannya. Lantaran menaikkan harga BBM perlu konsultasi dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Nanti saya lihat keseluruhan. Kalau itu permintaan Pertamina, saya lihat suratnya kalau sudah sampai ke saya, fakta-fakta yang mendukungnya. Dan dikonsultasi dengan Menteri ESDM dan bicara dengan Menteri BUMN," ujar Sri Mulyani di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Ditanya lebih jauh apakah surat permintaan kenaikan harga BBM dari Pertamina sudah masuk ke mejanya, Sri Mulyani tidak menjawabnya. Untuk diketahui, harga jual Premium saat ini Rp 6.450 per liter (di luar Jamali) dan Solar Rp 5.150 per liter.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MotoGP: Masa Pensiun Lorenzo Sudah Lewat

Posted: 09 Dec 2017 09:20 PM PST

Masa pensiun Jorge Lorenzo pada ajang balap MotoGP sudah lewat. Kini dia sedang menikmati gairah mengendarai motor di lintasan pacuan kuda besi.

Lorenzo menuturkan dirinya berniat mengakhiri kariernya sebagai pembalap di usia 27 tahun. Hal itu disampaikannya dalam sebuah wawancara dengan Motorlands, belum lama ini.

Sekarang usia Lorenzo sudah kepala tiga alias 30 tahun. Saat usianya sudah tidak muda lagi, pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera justru makin bergairah mengendarai motor di lintasan MotoGP.

"Saya selalu berencana untuk pensiun pada usia 27, tapi setiap tahun berlalu, saya lebih senang. Jika saya tidak mengalami luka berat, saya bisa terus untuk waktu yang lama," ungkap Lorenzo, Minggu (10/12/2017).

"Saya tidak percaya saya datang begitu tinggi, saya telah mencapai tujuan yang hebat. Sekarang saya jutsru makin bergairah tampil di MotoGP," tuturnya.

 

 

 

Sementara itu, Lorenzo mengungkapkan sudah melupakan perseteruannya dengan Valentino Rossi yang sempat heboh di dunia balap motor pada 2010, sewaktu keduanya masih berada di tim Yamaha. Seiiring waktu, perdebatan itu mulai mencair dan sekarang X-Fuera mengakui kehebatan TRhe Doctor.

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi sudah melupakan perseteruan. ( AFP PHOTO / JOSEP LAGO )

"Di luar rivalitas yang ada, bagi saya Rossi adalah referensi yang bagus. Dengan karisma yang dimilikinya, ia membuat motor jadi lebih mudah dipahami dan tentunya itu jadi keuntungan untuk semuanya. Saya mengaguminya dan ingin belajar darinya," jelas Lorenzo seperti dikutip dari Motorlands, Minggu (10/9/2017).

Perselisihan Lorenzo dan Rossi di kelas utama MotoGP sudah terjadi selama bertahun-tahun. Emosi keduanya meletup pada Maret 2010 ketika Rossi meminta garasi keduanya dipasangi sekat.

 

Musim ini sendiri, Lorenzo tampil agak berbeda. X-Fuera sudah mulai membiasakan diri dengan kantong udara yang menempel di punduknya.

Hal ini dilakukan lantaran Dorna Sports telah merilis aturan baru mengenai penggunaan kantong udara yang mulai diwajibkan pada tahun depan. Karena itu, Lorenzo bekerja di tahun 2017 untuk membuat perlindungan lebih nyaman baginya.

"Tapi kami harus meningkatkan kenyamanan lebih jauh lagi. Karena segala sesuatu terasa lebih kaku di pundak. Tapi itu teknik yang menarik dan penting untuk keamanan," ungkap Lorenzo seperti dikutip dari Spedweek, Sabtu (9/12/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Bikin Prilly Latuconsina Kepincut Maxime Bouttier

Posted: 09 Dec 2017 09:20 PM PST

Prilly Latuconsina mengaku tengah dekat dengan Maxime Bouttier. Meski menolak dibilang berpacaran, namun Prilly Latuconsina menyebut hubungannya dengan Maxime Bouttier lebih dari sekadar teman biasa.

"Jujur aja, aku sih memang lagi dekat dengan Maxime. Sangat dekat (hubungannya)," ungkap Prilly Latuconsina, saat ditemui di kawasan Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017).

Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina berpose saat menghadiri gala premiere film Ayat Ayat Cinta 2 di Jakarta, Kamis (07/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Pesinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini melihat banyak sisi positif yang dimiliki Maxime Bouttier. Sikap Maxime Bouttier yang baik hati dan bertanggung jawab, membuat Prilly Latuconsina kepincut.

‎"Dia itu tanggung jawab, itu yang paling aku suka. Dia orangnya berani izin ke orangtuaku. Dia berani ngomong, orangnya enggak yang asal jemput aja terus orangtuaku enggak tahu, dia enggak begitu," sambung Prilly Latuconsina.

 

Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier (Instagram)

Selain itu, sikap cuek Maxime Bouttier juga menjadi nilai plus bagi Prilly Latuconsina. Dalam beberapa kesempatan, aktor berdarah Prancis itu sering memberi contoh kepada Prilly Latuconsina untuk tidak terlalu menghiraukan haters.

"Dia juga cuek ya. Walau kedekatan kami diperhatikan netizen yang pro dan kontra, dia cuek. Kami kan berteman, masa enggak boleh? Masa harus mendengarkan omongan netizen? Aku jadi terbawa cuek deh," ujar Prilly Latuconsina.

"Padahal biasanya aku kayak yang, 'Duh gimana nih di-bully'. Nah, dia (Maxime) orangnya cuek banget. Dia di-bully pun cuek banget," ia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jet Tempur Siluman AS Diklaim Mengganggu Misi Pengeboman Rusia

Posted: 09 Dec 2017 09:13 PM PST

Media pemerintah Rusia mengklaim bahwa Angkatan Udara negara itu terlibat "bentrok" dengan salah satu jet tempur Amerika Serikat yang beroperasi di Suriah.

Laporan yang belum diverifikasi itu menyebutkan bahwa dua pesawat milik Rusia jenis Su-25 ditugaskan untuk melakukan misi pengeboman terhadap sebuah pangkalan di sebelah barat Sungai Eufrat pada 23 November. Namun sebuah pesawat tempur siluman AS, F-22 Raptor, dilaporkan berusaha mengintervensi.

"F-22 meluncurkan umpan suar dan menggunakan rem udara sambil terus menerus melakukan manuver (di dekat jet tempur Rusia), menirukan sebuah pertarungan udara," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov seperti dilansir Sputnik dan dikutip news.com.au pada Minggu (10/12/2017).

F-22 dilaporkan "kabur" saat pesawat pencegat Rusia Su-35S bergegas datang membantu Su-25.

"Setelah munculnya Su-35S, jet tempur AS menghentikan manuver yang berbahaya dan bergegas memasuki wilayah udara Irak," kata Konashenkov.

Moskow mengklaim basis yang hendak mereka targetkan merupakan markas ISIS. "Sebagian besar pertemuan jarak dekat antara jet Rusia dan AS di daerah sekitar Sungai Eufrat terkait dengan upaya pesawat AS untuk menghalangi pesawat Rusia menyerang ISIS," terang Jubir Kemenhan Rusia tersebut.

Sejauh ini, Pentagon belum merespons pernyataan pihak Rusia. Namun, Kementerian Pertahanan AS tersebut belum lama mengeluhkan apa yang mereka sebut sebagai "perilaku tidak aman" yang ditunjukkan Rusia.

"Kami melihat enam sampai delapan insiden setiap harinya pada akhir November, di mana pesawat Rusia atau Suriah menyeberang ke wilayah udara kami di sisi timur Sungai Eufrat," ungkap Juru Bicara Pusat Komando Angkatan Udara AS.

Ia menambahkan, "Ini menjadi semakin sulit bagi pilot kami untuk mengetahui apakah pilot Rusia dengan sengaja menguji atau mendorong kami berekasi, atau ini semua murni kesalahan... Kekhawatiran terbesar adalah bahwa kami dapat menembak jatuh pesawat Rusia karena tindakan tersebut dilihat sebagai ancaman bagi kekuatan udara atau darat kami."

Dalam pernyataannya, Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov menolak bahwa pasukan AS dan koalisi memiliki hak atas wilayah udara Suriah. Sebelumnya, kedua pihak dikabarkan telah sepakat untuk membagi wilayah udara Suriah demi menghindari bentrok dalam perang melawan ISIS.

"Klaim bahwa sejumlah bagian dari wilayah udara Suriah milik AS 'membingungkan'. Suriah adalah negara berdaulat dan anggota PBB dan itu berarti... tidak boleh ada wilayah udara yang diklaim AS sebagai miliknya sendiri. Berbeda dengan Angkatan Udara Rusia, koalisi pimpinan AS beroperasi di Suriah tanpa dasar hukum apa pun ," tutur Konashenkov.

Media Rusia menyatakan bahwa pasukan koalisi pimpinan AS yang terdiri dari 70 negara telah terlibat dalam aktivitas udara dan darat Suriah sejak 2014 tanpa otorisasi oleh Presiden Bashar al-Assad atau PBB.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bukti Motor Bergaya Retro Kawasaki Digandrungi

Posted: 09 Dec 2017 09:12 PM PST

Tak dipungkiri, tren modifikasi retro tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari polling mingguan yang Liputan6.com lakukan sejak pekan lalu.

Dalam polling memilih 3 motor dengan aliran yang berbeda, sebagian besar partisipan memilih Kawasaki W175 yang bergaya retro. Dari 330 lebih partisipan, 69 persennya memilih Kawasaki W175.

Hasil polling mingguan. (Liputan6.com)

Sementara motor trail yang diwakili Honda CRF 150L memperoleh 20 persen suara. Sedangkan model street fighter seperti Yamaha Vixion hanya 11 persen.

Sekadar informasi, kehadiran Kawasaki W175 di pasar nasional memberikan angin segar bagi Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Bagaimana tidak, motor bergaya klasik ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

"Indennya juga sudah banyak, dan jika dicek di dealer-dealer mencapai angka 1.500-an unit," jelas Michael Chandra Tanadhi Deputy Head Sales and Promotion Department KMI beberapa waktu lalu di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Kawasaki W175 diklaim sebagai naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelasnya. Kawasaki W175 mengadopsi mesin berkapasitas 177cc satu silinder.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 12,8 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Dalam kurun waktu kurang dari sebulan setelah diluncurkan, Kawasaki W175 yang dibanderol mulai Rp 29,8 juta ini sudah mendapatkan pesanan sebanyak 1.500 inden.

Dijelaskan Deputy Head Sales and Promotion Department KMI, Michael Chandra Tanadhi, untuk pengiriman unit, sudah sebanyak 150 unit yang dikirim ke konsumen.

"Untuk yang 1.500 unit pemesanan memang susah untuk diselesaikan selama dua bulan, jadi yang sudah pesan paling lambat terima unit di Januari tahun depan," jelas Michael.

Lanjut Michael, Kawasaki W175 sudah diproduksi secara lokal atau completely knock-down (CKD), di pabrik Kawasaki, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Untuk kapasitas maksimum model ini, sebanyak 1.000-an unit per bulan.

"Produksi bertahap, untuk bulan pertama 500 unit, bulan kedua 700 unit, dan setelah itu baru normal 1.000-an unit," tambah Michael.

Untuk diketahui, Kawasaki menargetkan penjualan Kawasaki W175 ini sebanyak 12 ribu setahun. Jadi, setiap bulan "Geng Hijau" berharap jual W175 sebanyak 1.000 unit.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Performa Dybala di Juventus Menurun karena Putus dari Pacar?

Posted: 09 Dec 2017 09:10 PM PST

Striker Juventus, Paulo Dybala tengah mengalami penurunan performa dalam beberapa pekan terakhir. Keran golnya di Serie A macet di angka 12. Gol terakhirnya tercipta saat Juventus kalah 2-3 dari Sampdoria di pekan ke-13, 19 November lalu.

Artinya, sudah hampir sebulan Dybala sudah tidak mencetak gol lagi. Padahal di delapan pekan awal liga, ia langsung menggeber dengan mencetak sepuluh gol.

Bahkan dini hari tadi saat Juventus bersua Inter Milan, Dybala dicadangkan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Pemain berusia 24 tahun itu baru dimasukkan pada menit 75, menggantikan Sami Khedira.

Di tengah menurunnya performa Dybala ini, beredar kabar bahwa penyebabnya adalah karena sang pemain belum bisa move-on usai putus dari pacarnya, Antonella Cavalieri, seorang model asal Argentina.

Dybala dan Cavalieri kabarnya putus sejak musim panas lalu setelah sebelumnya berpacaran selama tiga tahun. Namun kabar putusnya tersebut baru dikonfirmasi oleh penyerang Argentina itu di awal November 2017.

Baru-baru ini, karena belum bisa melupakan Cavalieri, Dybala, yang direkrut Juventus dari Palermo kabarnya mencoba mengajak balikan dan tinggal satu rumah.

Direktur Juventus, Beppe Marotta pun angkat bicara soal menurunnya performa Dybala. Menurutnya, hal itu wajar, mengingat usia sang pemain masih tergolong muda.

Paulo Dybala, menurun penampilannya. AFP/Marco Bertorello)

"Fakta bahwa Dybala dicadangkan tidak akan berpengaruh banyak bagi si pemain yang sedang berkembang dan baru berusia 24 tahun. Dia masih dalam proses pematangan. Itu hak pelatih untuk memutuskan dia sebaiknya main sebagai starter atau dari bangku cadangan. Pertandingan berlangsung lebih dari 90 menit sekarang dan kita butuh tenaga," ujar Marotta, seperti dilansir Football Italia.

 

Sebelum Dybala, striker Juventus lainnya, Gonzalo Higuain juga sempat mengalami masalah serupa. Ketika itu, Dybala yang sedang rajin-rajinnya mencetak gol, sempat menyarankan kompatriotnya itu untuk tetap tenang.

"Klub besar harus mendukung pemainnya baik di dalam maupun di luar lapangan. Ini memang momen sulit bagi Dybala. Itu sudah bukan rahasia lagi. Namun dia bisa terus berkembang dan membuktikan kualitasnya. Tentu saja, dia tidak akan senang dicadangkan, sebagaimana juga semua pemain. Tapi dia menghormati dan menerima keputusan itu," jelas Marotta lagi. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Hari Antikorupsi Sedunia, Aktivis Gelar Dukungan di Car Free Day

Posted: 09 Dec 2017 09:03 PM PST

Aktivis mengajak warga menandatangani spanduk dukungan anti korupsi saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Ajakan ini untuk memperingati Hari Antikorupsi 2017, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Aktivis mengajak warga menandatangani spanduk dukungan anti korupsi saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Ajakan ini untuk memperingati Hari Antikorupsi 2017, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga menandatangani spanduk dukungan anti korupsi yang dibentangkan saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Aksi dilakukan untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga menandatangani spanduk dukungan anti korupsi yang dibentangkan saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Aksi dilakukan untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Aktivis mengajak warga menandatangani spanduk dukungan anti korupsi saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Ajakan ini untuk memperingati Hari Antikorupsi 2017, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Aktivis mengajak warga menandatangani spanduk dukungan anti korupsi saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Ajakan ini untuk memperingati Hari Antikorupsi 2017, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga menandatangani spanduk dukungan antikorupsi yang dibentangkan saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Aksi dilakukan untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga menandatangani spanduk dukungan antikorupsi yang dibentangkan saat Hari Bebas Kendaraan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Aksi dilakukan untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, 9 Desember. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Libur Akhir Tahun, Jangan Lewatkan Momen Harbolnas

Posted: 09 Dec 2017 09:03 PM PST

Libur akhir tahun tinggal menghitung hari. Sebagian orang mungkin sudah merenanakan akan menghabiskan waktu untuk berlibur. Mulai ke pantai atau ke gunung.

Bicara liburan, tak lepas dari kegiatan memotret, baik untuk mengabadikan suasana atau sekadar selfie di sosial media. Sayangnya, beberapa orang masih kecewa karena hasil jepretannya kurang bagus atau blur.

Untuk itu, tidak ada salahnya sebelum liburan Anda memilih kamera yang cocok agar masalah jepretan mendapatkan hasil yang maksimal. Tentu, kini sudah banyak jenis kamera. Berikut tips memillih jenis kamera yang tepat untuk liburan.

Kamera mirrorless

Kamera yang tengah menjadi incaran anak muda ini sangat cocok dibawa pelesir. Bentuknya yang kecil dan ringan, menjadikan jenis kamera ini mudah dibawa kemana-mana.

Tipe ini minus mirror reflex optical viewfinder atau tak membutuhkan cermin untuk menghasilkan gambar. Sebagai gantinya, jenis kamera ini dilengkapi dengan electronic viewfinder sehingga pengguna dapat melihat penyesuaian ISO atau efek aperture secara langsung.

Namun, perlu diperhatikan jenis kamera ini dinilai lebih mahal ketimbang jenis lainnya.

Kamera DSLR

Meski fitur kamera yang tersedia pada smartphone perlahan-lahan mampu menggeser posisi kamera digital, namun masih banyak orang yang menggemarinya.

Para pehobi fotografi dan fotografer profesional masih memilih menggunakan kamera digital, baik jenis DSLR untuk mengambil gambar lebih fokus dan tajam. Namun, biasanya jenis kamera ini berbobot lebih besar dari mirrorless.

Namun, apabila Anda adalah tipe orang yang suka mengambil puluhan sampai ratusan foto dalam satu sesi pemotretan, sebaiknya Anda menggunakan  kamera tipe DSLR.

Action Cam

Jenis kamera ini sedang naik daun. Kecil dan mampu menghasilkan gambar yang tak kalah dengan jenis kamera lainnya. Dengan menghasilkan gambar fish eye, Anda bisa selfie dengan jenis kamera tersebut. Namun, jenis ini tidak bisa membidik laiknya kamera pada umumnya.

Penggunaan kamera aksi tentu berbeda dengan kamera poket ataupun DSLR. Sehingga seharusnya Anda tidak menggunakannya untuk kegiatan-kegiatannya yang cenderung statis atau perlu pengambilan secara detail.

Cermat pilih hari

Bagi Anda yang sudah mempunyai kamera jangan lupa membawanya saat liburan. Namun, kalau pun belum punya tidak ada salahnya memilikinya dari sekarang. Jangan sampai momen liburan akhir tahun Anda hilang begitu saja karena tidak mempunyai kenang-kenangan sebuah foto.

Merujuk hal itu, Anda perlu cermati saat membeli kamera. Lebih baik membeli kamera untuk liburan saat Hari Belanja Nasional (harbolnas).

Kok harbolnas?

Ya, saat promo diskon harbolnas, banyak sekali situs belanja online yang menawarkan promo serta harga yang sangat miring. Untuk itu, pastikan Anda membandingkan harga di tiap situs untuk mendapatkan produk yang dijual dengan nilai paling sesuai untuk kantong.

Promo diskon harbolnas Bukalapak tidak hanya memberi potongan harga, tetapi juga memberikan penawaran harga nego serta promo gratis ongkos kirim (ongkir).

Ayo, jangan sampai ketinggalan ya, pastikan liburan tahun ini lebih seru dan menyenangkan. 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jelang Libur Natal, Kemenhub Gelar Ramp Check di 22 Provinsi

Posted: 09 Dec 2017 09:01 PM PST

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Darat (Hubdar) melakukan Inspeksi keselamatan LLAJ (ramp check) kendaraan barang di 22 Provinsi di Indonesia. Inspeksi ini dilakukan dalam menyambut libur panjang natal dan tahun baru 2018.

"Saya barangkali menyampaikan selain memang ini adalah kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru di mana kita tahu semuanya, dinamika masyarakat meningkat baik bus pariwisata dan reguler," ujar Dirjen Hubdar Budi Setiyadi di PT Puniar Logistik Cilincing Jakarta Utara, Minggu (10/12/2017).

Berdasarkan data dari Ditjen Hubdar Kemenhub, dari 22 Provinsi yang dilakukan ramp check, terdapat 200 kendaraan yang sudah diperiksa. Setidaknya 101 kendaraan telah dinyatakan lulus dan 99 kendaraan lainnya dikenakan sanksi administrasi dan teknis.

"Banyak beberapa daerah secara fisik tidak layak jalan," kata Budi.

Budi mengatakan bahwa ramp check ini dilakukan untuk mengamankan beberapa jalur yang dianggap akan ada peningkatan saat libur panjang Natal dan tahun baru. Menurut dia, keselamatan adalah salah satu prioritas saat arus mudik dan arus balik.

"Ada peningkatan angkutan logistik beberapa jalur kita perlu mengamankan menyangkut masalah keselamatan itu adalah prioritas," jelas dia.

Sebelumnya, Pemerintah akan membatasi operasi truk angkutan barang di jalan tol untuk menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi padatnya kendaraan saat liburan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, pembatasan tersebut dilakukan pada 22 Desember 2017 mulai pukul 00.00 WIB hingga tanggal 23 Desember 2017 pukul 24.00 WIB atau selama 2 hari.

Kemudian, pembatasan kembali dilakukan pada tanggal 29 Desember 2017 pukul 00.00 WIB hingga 30 Desember pukul 24.00 WIB. Lebih lanjut, pembatasan angkutan barang itu dilakukan di sejumlah ruas tol.

Jumlah hari pembatasan relatif sedikit supaya tidak mengganggu logistik barang dan berimbas pada perekonomian. Lanjut Budi, pembatasan tersebut juga sudah mempertimbangkan arus balik. Jadi, setelah itu tidak ada lagi pembatasan angkutan barang.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Larang Siswa Upacara Bendera, Izin Sekolah Terancam Dicabut

Posted: 09 Dec 2017 09:01 PM PST

Dunia pendidikan di Kota Jambi, dalam beberapa hari terakhir dihebohkan kabar ada sekolah yang melarang siswanya melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin. Kabar ini bahkan pertama kali diungkap oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi, Arman.

Arman mengakui ada tiga sekolah setingkat SMP di Kota Jambi yang tidak pernah melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin serta menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Namun, Arman belum mau mengungkap identitas ketiga sekolah tersebut. Ia hanya menyebut lokasi sekolahnya ada di Kecamatan Jambi Timur dan Kecamatan Telanaipura.

"Kejadian ini sudah berlangsung sekitar dua bulan. Saya sangat menyayangkan ada kepala sekolah yang melarang upacara," ucap Arman, saat dihubungi di Jambi, Minggu (10/12/2017).

Padahal, upacara bendera setiap hari Senin merupakan kegiatan yang harus rutin dilaksanakan oleh setiap sekolah. Sebab, upacara bendera dan seluruh rangkaiannya merupakan salah satu upaya mendidik dan menumbuhkan rasa nasionalisme siswa terhadap tanah air.

Arman juga mengungkapkan, dari hasil penelusurannya, tidak hanya melarang siswa upacara. Sekolah juga melarang siswanya hormat kepada bendera Merah Putih.

"Mereka (pihak sekolah) bilang, boleh hormat hanya kepada Tuhan. Ini kan hanya berkaitan dengan lambang negara, bukan simbol agama tertentu. Jadi harus bisa dibedakan," ujarnya.

Untuk menindaklanjuti adanya larangan upacara bendera, Disdik Kota Jambi sudah mengutus petugas dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) memantau kegiatan tiga sekolah itu.

 

Wali Kota Jambi, Sy Fasha mengancam akan mencabut izin sekolah apabila tetap melarang siswanya upacara. (Liputan6.com/B Santoso)

Mendengar ada sekolah yang melarang upacara setiap hari Senin, Wali Kota Jambi, Sy Fasha, terlihat jengkel. Ia mengancam akan mencabut izin sekolah yang melarang siswanya upacara bendera.

"Saya sudah minta dinas (pendidikan) memastikan upacara digelar. Jika masih bandel, cabut izinnya," ujar Fasha.

Fasha juga menginstruksikan agar Disdik Kota Jambi berkoordinasi dengan kodim setempat. Sebab, melarang siswa upacara sama saja tidak menghargai perjuangan para pahlawan. Upacara adalah bagian dari kedisiplinan serta memupuk rasa cinta Tanah Air.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0415/Batanghari, Mayor Inf Beni, mengatakan, pihaknya sudah mendengar dan menerima laporan dari Disdik Kota Jambi bahwa ada sekolah yang melarang siswanya menggelar upacara.

Atas laporan itu, Dandim 0415/Batanghari, Letkol Inf Denni Noviandi, sudah memerintahkan petugas Babinsa dan Danramil untuk mendampingi pihak sekolah dalam melaksanakan upacara setiap hari Senin.

"Baik itu sebagai peserta atau sebagai inspektur upacara," ujar Beni.

Menurut Beni, sekolah adalah wadah untuk mencetak generasi masa depan bangsa yang bertanggung jawab dan cinta Tanah Air. Di mana ke depan, pihaknya akan memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa di tiap sekolah secara bergiliran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menangi Kontes Pria Terjelek di Zimbabwe, Pria Ini Malah Bangga

Posted: 09 Dec 2017 09:00 PM PST

Setiap orang ingin memiliki wajah yang menawan. Bahkan untuk mempercantik dan memperganteng diri, mereka rela untuk melakukan operasi plastik, membeli obat-obatan untuk wajah mereka, dan sebagainya. Tidak ingin orang menganggap dirinya sebagai orang yang memiliki wajah jelek. Namun berbeda dengan pria ini. Selalu memenangi gelar kontestan sebagai manusia terjelek, pria ini bangga akan kejelekannya.

William Masvinu (43) dari Epworth, Zimbabwe dinobatkan sebagai orang terjelek di kontestan Zimbabwe Mr Ugly 2017Menariknya ini bukan kemenangan pertama Wiliam. Kontestan ini telah dimenangkan William sebanyak lima kali termasuk tahun ini.

William sangat senang karena kejelekannya diakui di masyarakat. Meskipun menyandang gelar terjelek, William pernah kalah dalam kontestan terjelek. William cukup bingung karena kalah dari Maison Sere pada tahun 2015. William memprotes keputusan tersebut karena saingannya tidak sejelek dirinya. 

Kalah di tahun 2015, William mempersiapkan dirinya untuk mengikuti lomba yang diadakan setahun sekali ini. Namun sayangnya pada tahun 2016, kontes ini dibatalkan sehingga William harus menunggu tahun 2017 untuk merebut gelarnya kembali.

 

William senang bisa merebut kembali gelar yang diambil kontestan lain pada tahun 2015 lalu. Memenangkan kontes jelek membutuhkan persiapan, sama seperti kontes kecantikan. William pun mempersiapkan dirinya untuk mendaftarkan diri dalam kompetisi Mr Ugly World yang akan diadakan tahun depan di Afrika Selatan.

"Pada Zimbabwe Mr Ugly 2017, saya mempersiapkan diri dengan baik dan saya senang mendapatkan kembali piala saya," kata William.

"Tidak ada yang menandingi wajah jelek saya di Zimbabwe. Saya sekarang ingin membuat menunjukkan wajah jelek saya pada dunia. Jika ada "Mr Ugly World", saya yakin akan memenangkan kontestan tersebut dan membawanya ke Zimbabwe," lanjut William.

Ternyata di Zimbabwe bukan hanya William yang antusias dengan gelar terjelek. Buktinya banyak orang lokal yang memprotes kemenangan William. Bahkan, mereka melakukan demonstrasi. Mereka mengusulkan agar William tidak menjadi perserta agar orang lain juga bisa memenangi kontestan tersebut.

Pada kontestan tahun ini, William berhasil mengantongi uang sebesar 6,8 juta rupiah dan membawa pulang seekor sapi. Runner-up Fanuel Musekiwa mendapatkan 2,7 juta rupiah, sementara pemenang sebelumnya Maison Sere mendapatkan 1,4 juta rupiah.

"Saya akan bekerja keras untuk penampilan jelek saya di tahun depan, tahun depan saya akan mengambil mahkota itu lagi," tegas William.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tarot of The Week: Harmonisasikan Perbedaan

Posted: 09 Dec 2017 09:00 PM PST

Memasuki pertengahan Desember, kartu Tarot of the Week menunjukkan, meski berat, hidup harus terus berjalan. Tak perlu mengeluh, harmonisasikan saja perbedaan demi kebahagiaan bersama.

Ten of Wands

Permasalahan hidup yang datang silih berganti terkadang membuat kita lelah. Pertanyaan yang sering muncul, kapan ini semua berakhir?

Kartu Ten of Wands menunjukkan, meskipun berat, hidup harus terus berjalan. Kaki harus terus melangkah sampai pada tujuan akhir. Tidak ada gunanya banyak mengeluh. Yang bisa kita lakukan adalah berdiri, mengangkat beban, dan kembali melangkah.

Two of Cups

Kenyamanan dan kebahagiaan akan kita dapatkan jika mampu berdamai dalam segala situasi. Kartu Two of Cups digambarkan dengan dua orang, laki-laki dan perempuan. Ada banyak perbedaan.

Tantangannya adalah mengharmoniskan perbedaan sehingga muncul kebahagiaan bersama. Bukan untuk saling mencari kesalahan atau saling menjatuhkan, namun bagaimana berproses bersama untuk bisa saling memahami dan membangun cinta.

Three of Swords

Tiga pedang menusuk hati. Inilah yang akan terjadi ketika kenyataan tidak sesuai dengan harapan.

Semakin besar penolakan atas kenyataan yang kita lakukan, semakin kuat pedang-pedang itu menusuk hati. Semakin sakit.

Yang bisa kita lakukan adalah berdamai dengan semuanya. Tidak ada yang abadi di dunia ini. Semua pasti akan hilang. Percaya, semua yang terjadi pasti ada alasannya dan semua akan indah pada waktu-Nya. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Bagian Wajah yang Paling Sering Berjerawat Saat Musim Dingin

Posted: 09 Dec 2017 09:00 PM PST

Siapa bilang peralihan musim tidak akan berpengaruh terhadap kulit wajah Anda, seperti jerawat? Tepat ketika Anda merasa telah menguasai perawatan kulit wajah, ada satu bagian tertentu yang mungkin dianggap tidak penting, tapi paling sering menjadi tempat munculnya jerawat.

Musim dingin adalah waktu terbaik bagi kulit yang rentan akan jerawat. Bagian wajah tersebut adalah bawah dagu.

Ya, bagian bawah dagu dianggap yang paling rentan sebagai tempat tumbuh jerawat, mengapa? Semua pakaian yang Anda kenakan, entah turtleneck atau syal akan bercampur dengan keringat dan mengenai bagian bawah dagu.

Selain itu, tidak dimungkiri bahwa bagian tersebut menjadi tempat yang paling jarang atau seringkali diabaikan untuk dibersihkan, benar? Apakah Anda sering melakukan hal ini hingga muncul jerawat?

 

Namun, jangan khawatir, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari tumbuhnya jerawat di bagian bawah dagu. Pertama, pastikan untuk selalu membersihkan makeup di semua bagian wajah Anda.

Pembersih organik dapat membantu Anda untuk beberapa produk makeup yang sulit untuk dibersihkan. Kedua, sedikit perawatan ekstra, seperti eksfoliasi atau masker wajah akan membantu Anda melewati musim dingin tanpa jerawat. Selamat mencoba!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Perhatian Manis Raline Shah untuk Seungri Big Bang

Posted: 09 Dec 2017 09:00 PM PST

Raline Shah tak henti-hentinya membuat pecinta K-Pop heboh karena kedekatannya dengan Seungri, salah seorang personel Big Bang. Sudah menjadi rahasia umum, Raline Shah dan Seungri kerap kali bertukar canda yang diabadikan lewat foto.

Kali ini, Raline Shah menunjukkan perhatiannya kepada magnae--sebutan member paling muda di group idol--Big Bang itu. Raline Shah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Seungri via media sosial.

"Selamat pagi bersama Panda (sebutan untuk Suengri) yang tengah berulang tahun," tulis Raline Shah via Instagram miliknya, Minggu (10/12/2017).

Raline Shah juga menyertakan sebuah foto dirinya bersama Seungri. Di foto tersebut terlihat Raline Shah dan Seungri tengah berlibur bersama. Raline Shah tampak duduk di kursi di sebuah restoran.

Raline Shah terlihat cantik dengan baju model tunik yang ia kenakan. Sementara, Seungri yang tak mengenakan baju berdiri di belakang Raline Shah. Ralina juga menyertakan lokasi tempatnya mengambil foto: Pamalican di dekat Pulau Palawan, Filipina.

"Terima kasih untuk semua waktu yang menyenangkan ini. Ini benar-benar ulang tahun yang menyenangkan," tulis Raline Shah, lagi.

Melihat kedekatan itu, warganet--khususnya penggemar Seungri--langsung membanjiri kolom komentar di akun Instagram Raline Shah.

Raline Shah dan Seungri `Big Bang` (Instagram)

Beberapa dari mereka juga ikut mengucapkan selamat ulang tahun kepada member Big Bang tersebut. Selain itu, banyak dari netizen yang berkomentar mengenai tubuh Seungri.

"Wah, selamat ulang tahun Seungri. Badan Panda kok tampak lebih besar," tulis alyn.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapten Manchester City: MU Masih Terkuat di Manchester

Posted: 09 Dec 2017 09:00 PM PST

Kapten Manchester City , Vincent Kompany meyakini Manchester United (MU) masih yang terkuat di kota Manchester, meskipun Manchester City kini merupakan salah satu tim yang disegani di Eropa.

Pernyataan ini dilontarkan Kompany jelang duel melawan MU di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Manchester City saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen, sementara MU ada di peringkat kedua.

Kemajuan Manchester City berbanding terbalik dengan MU. Sepeninggal Sir Alex Ferguson, prestasi MU menurun hingga akhirnya mereka memenangkan treble winners bersama Jose Mourinho.

Menurut Kompany, prestasi MU memang menurun sepeninggal Ferguson. Namun ia menilai bahwa hal itu normal, mengingat pengaruh Ferguson sangat besar di MU.

"Itulah mengapa saya tak ingin mengatakan ada perpindahan kekuatan. Saya tidak mempertahankan MU. Mereka telah berinvestasi sangat besar untuk memperpendek jarak dengan kami sepeninggal Ferguson," ujar Kompany seperti dilansir Sports Mole.

 

 

 

Kompany boleh dibilang pemain 'angkatan awal' saat investasi Sheikh Mansour masuk ke Manchester City. Oleh karenanya, bek asal Belgia ini merasa Manchester City telah banyak berubah dibanding saat ia pertama kali bergabung pada 2008.

"Saya telah menjadi bagian dari perubahan klub ini. Ketika saya bergabung dengan City, kami bukan siapa-siapa di kota ini. Situasi itu sedikit berubah," kata Kompany.

"Kami sekarang adalah klub internasional. Saat saya datang, keadaannya tidak demikian," kata Kompany menambahkan.

Bergabung: 2008

Main: 319 kali, 17 gol

Trofi: 2 Liga Inggris, 1 Piala FA, 2 Piala Liga, 1 Community Shield

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Apple Bakal Pinang Aplikasi Shazam?

Posted: 09 Dec 2017 09:00 PM PST

Bagi kamu yang suka mendengarkan musik atau mencari judul musik dengan aplikasi, pasti tahu betul dengan Shazam.

Ya, Shazam bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi pertama dengan teknologi pengenalan lagu yang digunakan banyak orang. Kini, Shazam dirumorkan tengah dibidik Apple untuk diakuisisi.

Informasi ini belum bisa dipastikan betul atau tidak, karena pihak Apple dan Shazam belum mengumumkan informasi resmi.

Namun sebetulnya, Apple sudah lebih dulu mengintegrasikan Shazam ke dalam Siri. Fitur ini memungkinkan pengguna iOS meminta Siri untuk mengenali lagu yang diputar dengan Shazam.

Sumber yang dilansir Ubergizmo pada Minggu (10/12/2017) mengungkap nilai akuisisi itu diperkirakan akan mencapai US$ 400 juta. Kabarnya, proses akuisisi akan berlangsung pada pekan depan.

Mungkin saja dengan diakuisisinya Shazam, Apple akan melakukan cara yang dilakukan Google pada Pixel 2, di mana smartphone terbarunya ini bisa mengenali lagu yang diputar saat menggunakan fitur 'always-listening'.

Antrean pembelian iPhone 8 di Apple Store di London tak seramai biasanya (Asanka Brendon Ratnayake/Anadolu Agency)

Shazam sendiri pada masa awal peluncurannya merupakan salah satu aplikasi terpopuler. Bagaimana tidak, ia merupakan satu-satunya aplikasi yang bisa mengenali musik dan memberikan judulnya langsung pada saat itu juga. Dan kini, Shazam juga lebih pintar karena bisa mengenali serial televisi.

Integrasi Shazam pada Siri sebetulnya sudah hadir sejak 2014. Apple meluncurkan fitur ini bersamaan dengan digulirkannya iOS 8 pada saat itu.

Berikan perintah suara "what song is this?", lalu Siri akan meminta waktu sebentar untuk mendengarkan lagu yang dimaksud. Tak lama kemudian, asisten virtual tersebut akan memberi tahu penyanyi dan judul lagunya.

Terbaru, asisten virtual tersebut dapat membuatkan playlist bagi penggunanya. Kemampuan Siri sebagai DJ ini hadir di iOS 11. Apple membekali Siri dengan kecerdasan buatan untuk dapat memutar musik yang diminta pengguna.

"Siri di iOS 11 akan dapat memutar musik favoritmu, dan bisa memutar playlist yang kamu inginkan. Menariknya, kamu bisa memintanya memutar musik sesuai mood, aktivitas, dan juga genre," tulis Apple beberapa waktu lalu.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Rekaman Penangkapan LSM Gadungan Pemeras Kades Rp 25 Juta

Posted: 09 Dec 2017 09:00 PM PST

Seorang Kades diperas orang yang mengaku berasal dari LSM dan media. Mereka meminta uang tunai Rp 25 juta kepada sang Kades.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ribuan Bobotoh Sambut Kedatangan Pelatih Anyar Persib

Posted: 09 Dec 2017 08:45 PM PST

Persib Bandung resmi memperkenalkan pelatih anyarnya, Roberto Carlos Mario Gomez dihadapan publik saat acara Persib Peduli di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Minggu (10/12/2017) pagi.

Kehadiran pria asal Argentina itu mendapat sambutan hangat dari bobotoh, ribuan pendukung Persib ini memadati kawasan yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung dan memberi dukungan untuk mantan pelatih Johor Darul Ta'zim.

"Wilujeung sumping coach," teriakan bobotoh saat pembawa acara memperkenalkan Gomez.

Memang kehadiran Gomez telah dinanti oleh bobotoh. Sejak kepastian 'menendang' Emral Abus sebagai pelatih kepala keputusan manajemen menunjuk juru taktik terkesan lama.

Nama-nama pelatih beken seperti Robert Rene Alberts, Jacksen F. Tiago, Rahmad Darmawan hingga Alferd Riedl sempat mencuat namun gagal terealisasi sebelum akhirnya Gomez muncul sebagai nahkoda baru untuk Febri Hariyadi Cs.

"Memang saya sendiri menunggu Gomez datang sangat penasaran karena kita (Persib) kan lambat (pergerakan transfer). Pasti ingin melihat dan dukung langsung," kata Iman, bobotoh Persib asal Cimahi.

pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (Kukuh Saokani)

Iman berharap dengan prestasi Gomez memberikan berbagai gelar kepada tim yang dia latih mampu tertular kepada Persib yang mendapat raihan buruk pada kompetisi Liga 1 musim lalu.

"Pastinya berharap dengan adanya Gomez mampu membawa perubahan dan prestasi baik untuk Persib. Saya dan bobotoh yang lain pasti mengharapkan yang sama," jelas dia.

pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (Kukuh Saokani)

Mario Gomez, secara resmi diperkenalkan manajemen hari ini. Selain Gomez, Persib juga akan memperkenalkan satu asisten pelatih anyar, Fernando Soler.

Eks Persebaya ini bakal membantu Gomez saat melatih maupun berkomunikasi dengan pemain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nidji Sempurnakan Malam BRIZZI Vidio Fair 2017

Posted: 09 Dec 2017 08:40 PM PST

Grup band Nidji menjadi penampil terakhir di panggung BRIZZI Vidio Fair 2017. Giring Nidji cs sukses mengajak penonton untuk memadati arena The Space Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017) malam.

Menyanyikan sekitar delapan lagu, Nidji membawakan hampir seluruh lagu jagoannya. Hits seperti "Laskar Pelangi", "Arti Sahabat", hingga "Disco Lazy Time" pun berhasil menyempurnakan gelaran kreasi yang diadakan Bank BRI dan Vidio.com ini.

Aksi Giring Nidji saat tampil di panggung BRIZZI Vidio Fair 2017. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Selepas manggung, Giring Nidji mengungkapkan kebahagiaannya melihat Nidjiholic, sapaan fans Nidji, yang tampak antusias. Bahkan Giring pun sempat meloncak ke arah penonton dan mendapat tangkapan hangat penggemar.

"Seru ya, saya enggak menyangka Nidjiholic dari seluruh penjuru datang," ucap Giring Nidji.

Aksi panggung Nidji ini menjadi rangkaian akhir tahun terakhir Giring Nidji. Rencananya vokalis berambut kribo itu akan vakum sejenak dari Nidji hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Mungkin akhir tahun ini kan menjadi event terakhir kami sebelum saya istirahat. Mungkin mereka (Nidjiholic) pengin datang di beberapa event di Jakarta sebelum saya istirahat. Enggak menyangka bisa seseru ini," kata pelantun lagu "Hapus Aku" ini.

 

Aksi Giring Nidji saat tampil di panggung BRIZZI Vidio Fair 2017. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Tak heran, Giring Nidji mengaku terharu ketika melihat antusiasme penggemar yang tak menginginkannya rehat sejenak.

"Terharu-lah. Kayak di Malaysia kemarin juga, seluruh penjuru Malaysia datang, sekarang dicicil Jakarta dulu. Besok Makassar, Cikarang dan terakhir ada tahun baru dengan Nidjiholic," ujar Giring Nidji.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemendag Ingin Rakyat RI Makin Bangga Pakai Produk Lokal

Posted: 09 Dec 2017 08:35 PM PST

Kementerian Perdagangan Indonesia (Kemendag) mendeklarasikan Hari Pakai Produk Indonesia. Acara ini dimaksudkan untuk terus meningkatkan kebanggaan warga Indonesia untuk memakai produk lokal.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahya Widayanti mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia yang naik positif sebesar 5,1 persen menjadi angin segar yang bisa dimanfaatkan bagi pelaku UMKM.

Banyaknya penduduk Indonesia yang memakai barang buatan lokal nantinya juga makin bisa mendorong pertumbuhan UMKM dan akhirnya berimbas pada perekonomian nasional.

"Pertumbuhan ekonomi ini seharuanya dapat dimanfaatkan okeh pelaku usaha domestik sehingga bisa menjadi raja di pasar domestik dan global. Ini merupakan upaya-upaya kita untuk meningkatkan ekspor non migas," katanya saat memberi sambutan di Pencanangan Hari Pakai Produk Nasional di Thamrin, Jakarta, Sabtu (10/12/2017).

Lebih lanjut Cahya juga mengajak seluruh penduduk Indonesia untuk terus memakai produk lokal. Hal ini bisa dimulai dari diri sendiri dan dengan melakukan hal sederhana.

"Mulai dari diri kita yang kecil-kecil harus menggunakan produk dalam negeri. Tidak kalah produk indonesia dengan produk yang lain," lanjutnya.

Deklarasi Hari Pakai Produk Indonesia diselenggarakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta pada 9-10 Desember 2017. Selain ada panggung yang nantinya diisi oleh Acara ini dimeriahkan oleh musisi dan artis ibu kota seperti Kikan, Calvin Jeremy, Dwi Andika, Delia Septiarani dan Kiki Amalia. Runner Up Puteri Indonesia 2017 yang juga merupakan Miss International 2017 Kevin Liliana juga hadir dalam acara tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bangun Sepak Bola Nasional, PSSI Kerja Sama dengan Jepang

Posted: 09 Dec 2017 08:30 PM PST

PSSI akan bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA). Penandatanganan perjanjian kerja sama itu diteken di Jakarta, Jumat (8/12). Sebelumnya, kedua pihak tengah menggelar pertemuan sejak 6 Desember 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, yang didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menandatangani kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang yang diwakili oleh Presiden JFA, Tashima Kozo, dan Sekjen JFA, Kazumichi Iwagami. Ada lima poin kerja sama yang disekati dari kerja sama ini, yaitu pembinaan wasit, pertukaran kompetensi (manajemen, kursus, dan proyek), sepak bola usia muda dan usia dini, pertandingan persahabatan di semua kategori usia, serta mempopulerkan sepak bola.

 

Dalam keterangannya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan pentingnya kerja sama ini bagi sepak bola Indonesia untuk mengejar segala ketertinggalan dari negara-negara Asia lainnya, terutama Jepang yang sudah sangat maju dalam mengembangkan sepak bolanya.

"Jadi tidak hanya bicara pemain, tetapi juga bicara apa yang mendukung mereka untuk mencapai performa terbaik. Pelatih, pemain, wasit, manajemen, organisasi, kepemimpinan yang baik, pembinaan usia muda, bisnis, media, keanggotaan, dan hubungan internasional. Itu adalah hal-hal yang membungkus sepak bola modern yang perlu dikejar oleh PSSI," ujar Ratu Tisha.

 

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, pun menegaskan pentingnya partner kerja sama seperti JFA untuk membantu sepak bola Indonesia mengejar ketertinggalan dengan lebih cepat. "Kami sangat berterima kasih kepada JFA yang membuka peluang kerja sama ini. Kami akan bekerja sama membangun sepak bola," ujar Joko Driyono.

JFA pun membutuhkan partner kerja sama karena mereka tengah berupaya mempopulerkan sepak bola Jepang secara global. Dalam kesempatan itu, Presiden JFA, Tashima Kozo, juga yakin kerja sama dengan PSSI membawa manfaat yang sangat besar.

"Saya yakin dengan potensi yang besar, ditambah komitmen dan kompetensi yang kuat dari pengurus PSSI saat ini, sepak bola Indonesia bisa bangkit kembali," ujar Kozo.

Saksikan video pilihan di bawah in:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Prilly Latuconsina Sedikit Lagi Pacaran dengan Maxime Bouttier

Posted: 09 Dec 2017 08:30 PM PST

Setelah hubungannya dengan Aliando Syarief dan Teuku Rassya tak jelas arahnya, Prilly Latuconsina belakangan diisukan dekat dengan Maxime Bouttier. Saat acara gala premier film Ayat-Ayat Cinta 2 di Jakarta, baru-baru ini, keduanya terlihat datang bersamaan.

Kedekatan Prilly dan Maxime memang tak terlalu mengejutkan. Keduanya sempat berperan sebagai sepasang kekasih di sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Rupanya hal itu berlanjut hingga sekarang.

Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier (Instagram)

"Oh iya, kami menghadiri salah satu premiere film. Memang berdua (pergi), sering terciduk kan? Ya aku ngaku aja lah, sudah sering terciduk soalnya," kata Prilly Latuconsina seraya tertawa, saat ditemui di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017).

Ketika ditanya mengenai status asmaranya dengan Maxime Bouttier, Prilly Latuconsina menampik sudah berpacaran. Namun, ia memastikan bahwa hubungannya dengan cowok berdarah Prancis itu sudah sangat dekat.

‎"Hubungannya sudah sangat dekat. Aku mengakui saja saat ini sedang dekat dengan Maxime," kata pemain film Hang Out ini.

 

Pasangan selebriti Maxime Bouttier dan Prilly Latuconsina saat menghadiri gala premiere film Ayat Ayat Cinta 2 di Jakarta, Kamis (07/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan kedekatan yang terjalin saat ini, Prilly Latuconsina pun tak menutup kemungkinan bakal berpacaran dengan Maxime Bouttier.

"Ya mungkin (segera pacaran). Who knows? Enggak menutup kemungkinan juga," ujar Prilly Latuconsina tersipu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Melahirkan di Toilet, Janda di Bekasi Buang Bayi ke Tempat Sampah

Posted: 09 Dec 2017 08:22 PM PST

Seorang perempuan di Bekasi tega membuang bayinya sendiri ke tempat sampah. Wanita berinisial NNS itu mengaku merasa takut dan malu hingga akhirnya melakukan aksinya itu setelah melahirkan di toilet.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto menyampaikan, bayi tersebut ditemukan pada Sabtu 9 Desember sekitar pukul 09.30 WIB.

"Dari hasil olah TKP, ditangkap seorang perempuan (NNS)," tutur Indarto kepada Liputan6.com di Jakarta (10/12/2017).

NNS diamankan setelah pemeriksaan CCTV membuahkan petunjuk. Janda berusia 33 tahun itu diduga memang sengaja membuang bayinya.

"Dugaan saya digugurkan. Tapi pengakuan awal tersangka, dia merasa sakit perut dan ke toilet. Terus keluar (bayinya). Karena takut dan malu langsung diputus sendiri ari-arinya dan dibuang ke tong sampah," jelas dia.

Bayi itu sendiri ditemukan warga yang sedang mencari sampah. Kaget dengan temuan itu, dia mencari pertolongan dan akhirnya si bayi dibawa ke Rumah Sakit Umum Bekasi.

 

"Usia kandungan enam bulan," kata Indarto.

Karena pendarahan, polisi melarikan NNS ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia masih harus beristirahat dan memulihkan kondisinya sebelum dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kami masih coba menolong bayi agar bertahan hidup dan tersangka yang masih pendarahan," Indarto menandaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dapat Gelar Tubuh Sempurna, Kelly Brook Sempat Merasa Gendut

Posted: 09 Dec 2017 08:20 PM PST

Kelly Brook termasuk aktris Hollywood paling sukses saat ini. Wajahnya kerap muncul di iklan bergengsi merek-merek ternama.

Kelly Brook memulai debut aktingnya sebagai Sarah di film layar lebar berjudul Sorted yang rilis pada 2000. Wanita asal Inggris ini dikenal sebagai salah satu aktris yang tak segan mengekspos tubuh indahnya di depan kamera demi totalitas perannya.

Kelly Brook (Pinterest)

Sudha menjadi rahasia umum, Kelly Brook dianggap sebagai salah satu wanita sempurna di dunia. Selain wajahnya yang cantik, proporsi tubuh Kelly Brook disebut sangat sesuai.

Kelly Brook terhitung dengan golden ratio 92,9, nilai nyaris sempurna. Majalah Grazia menyebut Kelly Brook sebagai `Tubuh Wanita Inggris Terbaik`, masuk dalam daftar FHM's 100 Sexiest Women (100 Wanita Terseksi FHM).

Mendapatkan gelar sebagai wanita bertubuh sempurna, Kelly Brook rupanya tetap manusia biasa, memiliki rasa kurang percaya diri. Dalam sebuah wawancara, Kelly Brook menyebutkan, ia merasa tak sempurna.

"Aku sempat merasa tidak bisa fokus dengan diet sehat yang aku jalanin. Di salah satu acara televisi, aku melihat tubuhku nampak besar, kemudian aku memutuskan untuk mengubahnya," ungkap Kelly Brook, diwartakan Mirror.co.uk, baru-baru ini.

Kelly Brook (Pinterest)

Dalam wawancara berbeda, Kelly Brook menyebutkan ia senang melihat lekuk tubuhnya ketika mengenakan pakaian ketat. Kelly Brook pun tak hanya mengatur pola makan, tetapi juga sering berolahraga.

"Aku bangga dengan lekuk tubuhku sekarang ini. Aku mengurangi minum teh dengan banyak gula. Aku juga lebih sering berolahraga," Kelly Brook menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Aksi Teatrikal Kecam Keputusan Trump Soal Yerusalem di Bundaran HI

Posted: 09 Dec 2017 08:17 PM PST

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Selain itu, mereka juga melakukan aksi penggalangan tanda tangan dan dukungan bagi negara Palestina. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Selain itu, mereka juga melakukan aksi penggalangan tanda tangan dan dukungan bagi negara Palestina. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga menandatangani spanduk dukungan bagi negara Palestina di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Warga menandatangani spanduk dukungan bagi negara Palestina di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi membentangkan spanduk saat aksi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi membentangkan spanduk saat aksi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi membentangkan spanduk saat aksi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi membentangkan spanduk saat aksi di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Mereka memprotes keputusan Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Selain itu, mereka juga melakukan aksi penggalangan tanda tangan dan dukungan bagi negara Palestina. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Peserta aksi melakukan teatrikal tentang kekejaman tentara Israel di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (10/12). Selain itu, mereka juga melakukan aksi penggalangan tanda tangan dan dukungan bagi negara Palestina. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: LeBron Triple Double, Cavs Menang Dramatis atas Sixers

Posted: 09 Dec 2017 08:15 PM PST

Cleveland Cavaliers nyaris tersandung saat menjamu Philadelphia 76ers pada lanjutan NBA, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu (10/12/2017) pagi WIB. Triple double LeBron James membuat Cavaliers menang 105-98.

Pada laga di Quicken Loans Arena ini, kedua tim sama-sama tak diperkuat pemain andalannya. Joel Embiid (Sixers) harus diistirahatkan karena tidak bisa main dua kali berturut-turut. Sedangkan Kevin Love (Cavs) sedang cedera. 

Sixers memulai laga dengan baik. Mereka sempat memimpin 18-7. Namun Cavaliers dengan cepat meresponsnya. Cavaliers melesakkan tujuh tembakan tiga angka di babak pertama sehingga saat jeda memimpin 52-46.

Pertandingan berlangsung makin seru di kuarter tiga dan empat. Sixers dan Cavaliers beberapa kali bergantian unggul. Sixers sempat di atas angin. Slam dunk Ben Simmons membuat mereka unggul 96-91 saat laga tersisa empat menit 43 detik.

Namun dalam kondisi genting, LeBron menunjukkan mental juaranya. Cavaliers berbalik unggul setelah melesakkan 14 poin berbanding dua di menit-menit akhir pertandingan.

Momentum kebangkitan Cavaliers dimulai dengan three point play dari LeBron yang kemudian disusul tembakan tiga angka Kyle Korver. Dunk Dwyane Wade dan tembakan tiga angka Jae Crowder memastikan kemenangan Cavaliers.

LeBron membuat triple double di laga ini dengan 30 poin, 13 rebound dan 13 assists. Ini menjadi triple double ke-58 LeBron selama berkiprah di NBA.

 

LeBron James menerobos pertahanan Sixers (AP)

Mantan pemain Miami Heat itu baru bisa memastikan triple double di kuarter empat. Pada kuarter penentuan itu, LeBron menorehkan sembilan angka, tujuh rebound dan enam assists.

Tiga pemain cadangan Cavaliers yakni Jeff Green, Korver dan Wade memegang peran penting dalam kemenangan ini. Mereka bertiga sama-sama membuat 13 angka.

LeBron James berduel dengan Ben Simmons (AP)

Bintang muda Sixers, Simmons tampil cukup menjanjikan pada duel keduanya dengan LeBron. Dia nyaris membuat triple double dengan 14 poin, 10 assists dan enam rebound. Tapi Simmons juga melakukan tujuh turnover.

Kemenangan atas Sixers menjadi pelipur lara bagi Cavaliers setelah sehari sebelumnya kalah dari Indiana Pacers. Kekalahn dari Pacers menghentikan 13 kemenangan beruntun Cavaliers.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Sevilla, Zidane Belum Puas

Posted: 09 Dec 2017 08:11 PM PST

Real Madrid sukses berpesta gol saat menjamu Sevilla di lanjutan La Liga, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu dini hari WIB. Mereka menang 5-0 atas klub asal Andalusia itu.

Menariknya, pelatih Zinedine Zidane mengaku belum puas dengan kemenangan besar itu.

Lima gol Real Madrid tercipta di babak pertama, dimulai dari Nacho yang mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit, dan berlanjut dengan dua gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-23 dan 31', serta gol Toni Kroos pada menit ke-38 dan Achraf Hakimi pada menit ke-42.

Begitu mendominasi dan mencetak lima gol di babak pertama, Real Madrid seakan tak mampu melakukan hal yang sama di paruh kedua pertandingan. Zidane pun tak terlalu puas dengan kemenangan besar ini setelah melihat hasil yang diraih di babak kedua.

"Saya berpikir itu bukan 45 menit terbaik Real Madrid pada musim ini. Dalam hal mencetak gol, kami belum pernah melakukannya sebelumnya. Namun, dalam hal cara kami bermain, saya pikir kami memiliki pertandingan lain yang lebih baik di La Liga, seperti saat menghadapi Real Sociedad atau Borussia Dortmund di Liga Champions," ujar Zidane seperti dilansir Football Espana.

"Rasanya menyenangkan mencetak lima gol menghadapi sebuah tim yang sulit dihadapi seperti Sevilla, dan tentunya dengan sebuah clean sheet. Namun, ini bukan laga terbaik bagi saya. Ini hanya sebuah pertandingan dan tak lebih dari itu," lanjut pelatih asal Prancis itu.

Namun, ada hal yang cukup membuat Zidane senang dalam laga kali ini. Mantan gelandang Real Madrid itu merasa senang bisa melihat para pemain yang jarang mendapatkan menit bermain mampu tampil bagus.

Zinedine Zidane  (AP Photo/Francisco Seco)

Mereka memperlihatkan permainan yang baik dalam pertandingan ini, seperti Achraf Hakimi yang berhasil mencetak gol dalam laga ini.

"Kami berkembang setiap hari, juga dalam hal permainan. Saya gembira untuk bagaimana setiap pemain bermain, terutama untuk mereka yang jarang bermain," ujar Zidane.

Kemenangan atas Sevilla membuat Real Madrid berhasil menggeser rival sekota mereka, Atletico Madrid, dari posisi ketiga dalam klasemen sementara La Liga. Real Madrid kini mengumpulkan 31 poin dari 15 pertandingan.

Namun, Real Madrid berada di bawah rival abadi mereka, Barcelona. Nilai Real Madrid terpaut lima poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dan belum memainkan laga di jornada 15.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pakai Jasa Agen Biar Bisa Punya Rumah Keren

Posted: 09 Dec 2017 08:09 PM PST

Cari rumah memang bukan perkara yang enteng. Selalu ada saja yang jadi ganjalan. Katakan saja lokasinya bernilai investasi tinggi tapi lingkungan sekitarnya kurang mengena di hati, desain rumahnya keren tapi akses ke lokasi huniannya bikin senewen, atau harganya bagus tapi fasilitasnya minus.

(Baca juga: Tips Agar Tak Merugi Beli Rumah yang Belum Jadi)

Untuk menemukan rumah idaman berdasarkan referensi harga yang wajar sesuai dengan sentimen pasar, Anda bisa manfaatkan data Rumah.com Property Index (RPI). Data RPI diolah berdasarkan hasil analisis dari 400 ribu listing properti yang diakses 3,4 juta pengunjung setiap bulan. Jadi Anda bisa tahu timing buyer, kenapa harga turun hingga penyebabnya. 

Kalau kondisinya begini terus maka rencana membeli rumah bisa saja hanya tinggal sebatas wacana.

Ups, tapi jangan buru-buru menyerah karena ada banyak solusinya. Selain memanfaatkan Review Properti yang mengulas projek perumahan secara detil mulai dari rute, fasilitas sekitar, potensi lokasi, sampai detail perumahannya, Anda juga bisa menggunakan jasa agen properti profesional yang tergabung di Rumah.com.

9 dari 10 orang bilang lokasi lebih penting daripada harga saat mencari rumah. Setujukah Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Di halaman Cari Agen, Anda bahkan dapat menjumpai agen properti berdasarkan spesialisasinya masing-masing mulai dari apartemen, bangunan komersial, berdasarkan area, atau khusus yang berbahasa Inggris maupun Mandarin.

Dan untuk mendapatkan agen yang tepat yang dapat membantu mewujudkan impian Anda untuk memiliki rumah, maka Anda dapat menyeleksinya dengan melontarkan beberapa pertanyaan di Tanya Agen. 

Dan berikut adalah manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa agen properti profesional yang tergabung di Rumah.com saat berburu rumah impian.

  • Mempermudah konsumen dalam proses pembelian rumah.
  • Membantu mencari rumah sesuai dengan lokasi, selera, dan anggaran konsumen.
  • Membantu memberikan informasi tentang lingkungan, beragam fasilitas, dan karakteristik wilayah dan lokasi yang diminati.
  • Membantu konsumen dalam menaksir harga rumah.
  • Membantu menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan dalam transaksi, serta mencarikan solusi dan pendamping atas masalah transaksi properti yang muncul.
  • Membantu konsumen ketika mengurus legalitas ke notaris dan pejabat PPAT.
  • Memberikan nasihat dan bantuan pada pemilik rumah baru, diantaranya jasa pemindahan barang.
  • Besar komisi/successful fee bagi beberapa agen premium adalah 3% dari nilai transaksi. Sedangkan untuk jasa lainnya masih dapat ditawar (antara 1% – 2%).
  • Jika Anda selaku pemilik rumahnya, agen properti akan mengambil alih segala macam tugas yang diperlukan untuk menjual rumah, seperti memasang iklan, baik di media cetak, internet, spanduk, atau plang di depan properti yang akan dijual.

Cek di sini untuk pilihan rumah keren dengan desain modern dengan harga mulai dari Rp500 jutaan. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penyuka Kopi dan Panda Wajib 'Nongkrong' di Kafe Ini

Posted: 09 Dec 2017 08:08 PM PST

Bagi Anda pecinta kopi dan pancake, ada salah satu kafe di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang bisa dikunjungi. Berbeda dengan kafe pada umumnya, di sini Anda bisa menikmati suasana ditemani hewan lucu asal Negeri Bambu, yakni panda, yang tersebar diseluruh ruangan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (10/12/2017), panda yang disediakan bukanlah hewan sebenarnya, melainkan boneka-boneka berbentuk panda yang lucu. Bukan hanya berisi boneka panda, namun tampilan kafe ini diwarnai hitam dan putih, yang menjadi ciri khas hewan asal Cina itu.

Berbicara soal menu, variasi menu pancake dan kopi yang ditawarkan cukup banyak. Salah satu menu favorit di sini adalah pancake coffelicious. Sedangkan minumannya, ada café-latte, yang hiasannya pun tak luput dari motif panda.

Konsep dan suasana kafe yang unik terbukti menarik pengunjung untuk datang ke sini. Mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 40 ribu, Anda bisa menikmati kopi dan pancake, serta bersantai sambil ditemani boneka-boneka panda yang lucu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menhub Bakal Cek Angkutan Natal dan Tahun Baru

Posted: 09 Dec 2017 08:06 PM PST

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi akan melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan (ramp check) secara rutin terhadap angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Selain itu, mengidentifikasi lokasi titik rawan kemacetan.  Budi Karya menjelaskan, rencana operasi dan kesiapan angkutan Natal serta Tahun Baru akan disampaikan pada pekan depan.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengedukasi pengusaha truk, pengusaha bus, pengusaha kendaraan terkait kelayakan kendaraan.

"Kita akan lakukan ramp check secara rutin dan intensif. Penertiban bagi kendaraan yang tidak layak jalan, karena dari identifikasi kita, banyak sekali kendaraan umum yang tidak layak," ujar Budi Karya dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu juga akan mengidentifikasi jalur, titik lokasi rawan macet. Saat ini, Menhub telah menugaskan kepada seluruh Direktur Jenderal di lingkungan Kemenhub untuk mengidentifikasi masalah dan mencari solusinya.  

"Intinya kita (Kemenhub) sudah siap," tegas Budi Karya.

Simak video pilihan di bawah ini:

Pemerintah akan membatasi operasi truk angkutan barang di jalan tol untuk menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi padatnya kendaraan saat liburan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, pembatasan tersebut dilakukan pada 22 Desember 2017 mulai pukul 00.00 WIB hingga tanggal 23 Desember 2017 pukul 24.00 WIB atau selama 2 hari.

Kemudian, pembatasan kembali dilakukan pada tanggal 29 Desember 2017 pukul 00.00 WIB hingga 30 Desember pukul 24.00 WIB. Lebih lanjut, pembatasan angkutan barang itu dilakukan di sejumlah ruas tol.

"Jadi dua hari itu untuk jalur Cawang sampai Cikampek, Cikampek sampai ke Brebes Timur. Kemudian ke Bandung, Cipali. Kemudian ke Tol Jagorawi,"  jelas dia, di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

"Kemudian ke Merak itu memang untuk yang sumbu 3 ke atas itu tidak boleh melewati itu mulai tanggal 22 Desember jam 00.00 sampai 23 Desember jam 24.00 jadi 2 hari. Kemudian nanti lagi mulai tanggal 29 sampai 30 Desember, sama juga jam 00.00 dan 24.00 jadi dua hari juga," tambahnya.

Pembatasan juga dilakukan pada Tol Semarang hingga Bawen. Pembatasan dilakukan karena jalur keluar di Bawen relatif sempit. "Ada juga itu dari Semarang sampai Bawen itu juga tidak boleh karena itu jalan keluarnya tol itu masih sempit. Ini sesuai dengan rekomendasi pengelola jalan tol jadi tidak mungkin untuk angkutan barang sumbu 3 ke atas melewati itu," ungkapnya.

Jumlah hari pembatasan relatif sedikit supaya tidak mengganggu logistik barang dan berimbas pada perekonomian. Lanjut Budi, pembatasan tersebut juga sudah mempertimbangkan arus balik. Jadi, setelah itu tidak ada lagi pembatasan angkutan barang.

"Arus balik sudah dipertimbangkan karena kalau kita melihat pola tahun yang lalu sekarang kan ada libur Natal dan Tahun Baru ya. Jadi saat orang libur Natal sebagian orang sudah kembali tapi nanti ada libur Tahun Baru orang sudah berangkat jadi artinya tidak nanti numpuk libur Tahun Baru kembali. Bisa kita antispasi kenaikan tahun lalu tuh 10 persen jadi artinya kalau seperti pola lama Insyallah masih lancar lah," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Ratusan Tungau di Bulu Mata, Terserempet Saat Asyik Selfie

Posted: 09 Dec 2017 08:05 PM PST

Tungau merupakan hewan kecil yang kerap hidup di kasur dan bantal kita. Jika sering terhirup dapat menyebabkan gangguan kesehatan, beberapa di antaranya seperti alergi dan gangguan pernapasan.

Namun kasus yang terbilang parah karena tungau, dialami oleh seorang perempuan di Tiongkok. Selama dua tahun, Xu sering mengalami mata kemerahan dan rasa gatal. Gejala bekerpanjangan itu tak pernah ia periksakan ke dokter.

Setelah kondisi matanya semakin parah, Xu akhirnya memeriksakan kondisi matanya ke dokter. Alhasil setelah memeriksa kondisi mata Xu, dokter justru dibuat tercengang. Ternyata di bagian bulu mata Xu ditemukan ratusan tungau yang bersarang.

Artikel tentang ratusan tungau bersarang di bulu mata menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Artikel lainnya tentang bocah yang terserempet kereta karena selfie menempati urutan kedua terpopuler. Diikuti dengan artikel seorang pria yang bisa menggendong kuda seperti tokoh hulk menempati posisi terpopuler ketiga.

Berikut ini top 3 Citizen6:

1. Ratusan Tungau Bersarang di Bulu Mata Wanita Ini, Akibatnya...

Selama dua tahun terakhir, seorang perempuan dari Hubei, Tiongkok mengalami gatal dan kemerahan pada matanya. Meski gejala itu berkepanjangan, tapi Xu tak pernah memeriksakannya ke dokter dan hanya mengandalkan obat tetes mata.

Kondisinya pun semakin memburuk setelah rasa gatal meningkat dan bulu matanya mulai menempel satu sama lain. Karena melihat ada yang tak beres, keluarganya akhirnya membawa Xu ke rumah sakit.

Ketika diperiksa menggunakan mikroskop, dokter tercengang ketika menemukan ada banyak tungau bulu mata yang berada di folikel bulu mata Xu.

Selengkapnya..

Akibat Selfie Dekat Rel, Kids Zaman Now ini Terserempet Kereta

Mengambil swafoto atau selfie memang sah-sah saja sekarang ini. Namun, kita juga perlu memperhitungkan tempat yang layak untuk mengambil foto. Kasus kematian akibat selfie di tempat yang ekstrem kerap kali terjadi. Pasalnya, kids zaman now saat ini sering kali melakukan hal-hal aneh yang bikin geleng-geleng kepala dan bikin miris.

Seperti kejadian selfie satu ini yang dilakukan oleh kids zaman now. Sudah tahu rel kereta api merupakan tempat yang berbahaya. Namun keempat gadis ini malah nekat melakukan selfie di dekatnya. Bukannya hasil selfie bagus yang didapat, malahan teman mereka terserempet di tempat lokasi berfoto.

Selengkapnya..

Ternyata karakter Hulk ada di dunia nyata. Sosok pria ini pantas dijuluki hulk di dunia nyata berkat kekuatan yang ia miliki yakni mampu menggendong seekor kuda dewasa.

Dmytro Khaladzhi, pria asal Ukraina ini pantas dijuluki Hulk. Pria ini mampu menggendong seekor kuda dewasa. Biasanya manusia menunggangi kuda, namun atas kekuatan Khaladzhi, kuda jadi menunggangi manusia.

Selengkapnya..

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anak Jadi Kasatlantas Probolinggo, Apa Pesan Tukul Arwana?

Posted: 09 Dec 2017 08:05 PM PST

Wajah anak Tukul Arwana, AKP Ega Prayudi, tampak semringah saat ditemui usai pelantikan perwira Polres Probolinggo, Jumat, 8 Desember 2017. Putra komedian kondang tersebut yang baru saja dilantik sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Probolinggo, Jawa Timur, cukup ramah menyambut Jawa Pos Radar Bromo.

Ega mengaku, dirinya sempat mendapat pesan dari orangtuanya, Tukul Riyanto alias Tukul Arwana, saat bertugas di Probolinggo.

Apa pesannya? Ega diminta untuk tetap berpenampilan sederhana. Selain itu, anak Tukul Arwana itu juga diminta untuk selalu disiplin dalam segala hal.

"Karena ayah orang yang disiplin. Ayah juga berpesan agar saya menjaga kedisiplinan dan tetap sederhana," ucap Ega, dilansir JawaPos.com, Sabtu, 9 Desember 2017.

Perwira usia 30 tahun itu mengaku, kini pihaknya akan memetakan daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas. Salah satunya melihat angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Probolinggo yang tergolong tinggi.

"Salah satu prioritas, berusaha menekan angka kecelakaan. Belajar dari kejadian kecelakaan yang mengakibatkan 10 orang MD (meninggal dunia) di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, supaya tidak terulang," ujar Ega, anak Tukul Arwana tersebut.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

 

 

Anak Tukul Arwana AKP Ega Prayudi resmi menjabat sebagai Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Probolinggo

AKP Ega Prayudi resmi menjabat sebagai Kasatlantas Polres Probolinggo, Jawa Timur. Serah terima jabatan (sertijab) dari Kasatlantas sebelumnya, AKP Tri Nuartiko, kepada AKP Ega Prayudi dilakukan di halaman mapolres setempat, Jumat pagi, 8 Desember 2017.

Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad menjelaskan, sebelum menjabat Kasatlantas Probolinggo, AKP Ega Prayudi adalah Kaur TU Subbagrenmin Ditlantas Polda Jatim.

Fakta bahwa AKP Ega anak dari komedian Tukul, tak lantas membuatnya mendapat keistimewaan. Ega bisa meraih jabatannya karena mampu menorehkan prestasi dan inovasi.

"Pak Ega ini merupakan putra dari pelawak nasional, Tukul Arwana. Mudah-mudahan bisa menjadi memotivasi bagi yang bersangkutan untuk memberikan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat, karena orangtuanya adalah publik figur," tutur Kapolres, kepada Liputan6.com, Jumat, 8 Desember 2017.

AKP Ega Prayudi seusai sertijab mengaku bersyukur diberi amanah untuk menjabat sebagai Kasatlantas Polres Probolinggo.

Tukul Arwana bersama istri, Susi dan anak-anaknya. (Istimewa)

Informasi AKP Ega Pramudi bakal menjabat posisi kasatlantas sudah berembus sejak November lalu. Sekilas sosok perwira itu tidak berbeda dengan perwira lainnya, sehingga jarang ada yang menyangka jika ia adalah putra dari artis dan pelawak papan atas Indonesia, Tukul Arwana.

"Ya memang benar, tapi masih belum menghadap ke saya," tutur Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, kepada Liputan6.com, Kamis, 30 November 2017.

Dia mengungkapkan, mutasi jabatan kasatlantas itu merupakan tindak lanjut dari adanya surat telegram dari Polda Jatim. Terkait penempatan atau mutasi jajaran perwira di lingkungan Polda Jatim.

Menurut AKBP Fadly Samad, menjabatnya AKP Egi Prayudi sebagai kasatlantas, tidak akan mengubah apa pun. Perlakuan padanya akan sama saja seperti perwira lainnya.

"Ya, sama saja, harus bisa melaksanakan program dari Kapolri, Kapolda, serta menyesuaikan dengan lingkungan kerja di Polres Probolinggo ini," ucapnya.

Usai sertijab yang awalnya diperkirakan baru berlangsung dua pekan kemudian, Kasatlantas baru diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi di Polres Probolinggo. Serta, ia mampu meningkatkan kinerja Kasatlantas yang sebelumnya sudah baik.

Ega Prayudi merupakan anak angkat dari pasangan Tukul Arwana dan Susiana. Menjadi polisi adalah keinginan dari mendiang Susiana Susi Similikiti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Chelsea Islan Bertemu TKI di Singapura, Ada Apa Ya?

Posted: 09 Dec 2017 08:05 PM PST

Aktris Chelsea Islan pada Sabtu (9/12/2017) berkesempatan bertemu dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura. Walau kurang dari satu jam, Chelsea sukses membakar semangat puluhan pahlawan devisa yang berkumpul di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura siang itu.

Di awal pertemuan, Chelsea Islan meminta TKI yang sebagian besar bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk berbagi cerita. Ada cerita sukses, ada juga yang memilukan.

"Pastinya harus tetap berjuang karena kalian adalah pahlawan untuk keluarga. Tetap semangat dan selalu ingat Indonesia," kata wanita yang pernah menjadi Duta ASEAN usai mendengarkan cerita kehidupan beberapa TKI.

Chelsea Islan pun mengingatkan bahwa penting untuk selalu punya mimpi besar. Bahkan ketika ada salah satu TKI yang menyatakan ingin menjadi artis, pemain Ayat-ayat Cinta 2 ini pun menyemangati.

"Tetap bisa, kan tidak ada yang tidak mungkin. Harus tetap berani dan bermimpi besar. Kalau ada cita-cita diniatkan saja," pesan Chelsea Islan

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Punya kesempatan bercengkrama bersama TKI di Singapura, Chelsea pun ikut bahagia. Dia punya kesan positif akan pertemuan tersebut.

Punya kesempatan bercengkrama bersama TKI di Singapura, Chelsea pun ikut bahagia. Dia punya kesan positif akan pertemuan tersebut.

"Aku senang banget, mereka punya cerita positif. Mereka juga tadi cerita kan dengan jadi TKI ada yang anaknya sampai lulus S1, ada yang jadi pramugari," ucapnya kepada Liputan6.com di KBRI Singapura.

"Apa yang mereka ceritakan bisa dilihat, walau jauh dari Indonesia, mereka tetap bisa menghasilkan sesuatu," katanya.

Sehari sebelumnya Chelsea menghadiri forum dialog peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Spalletti: Inter Milan Tak Layak Dapat Hasil Imbang

Posted: 09 Dec 2017 08:00 PM PST

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menyesalkan hasil imbang 0-0 melawan Juventus dalam Derby d'Italia yang digelar Sabtu (9/12/2017) atau Minggu dini hari WIB. Namun dia bersyukur timnya masih berada di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Hasil imbang tanpa gol di Turin membuat Nerazzurri kokoh di puncak klasemen dengan rekor tak terkalahkan hingga 16 pekan. Namun, Napoli bisa saja menyalip mereka karena baru akan memainkan laga melawan Fiorentina pada Minggu (10/12).

"Saya tidak marah dengan hasilnya. Jelas, Anda selalu mencoba menasihati sesuatu dan kami kehilangan bola terlalu gampang di babak kedua," ucap Spalletti dilansir dari Football-Italia.

Inter Milan sebetulnya nyaris kalah karena Juventus mendapat banyak peluang. Salah satunya adalah sundulan Mario Mandzukic yang mengarah ke mistar gawang.

"Bila Anda meninggalkan Turin dengan satu poin dan bisa cleansheet, itu hal positif. Kami harus bergegas dan menyadari bahwa kami mendapatkan poin kali ini karena punya kualitas untuk menjadi pemuncak klasemen," tutur Spalletti.

"Pada satu tahap, seolah-olah kamilah yang hampir diberi kesempatan ini," ucapnya.

 

Musim ini, Spalletti sudah menyelesaikan beberapa pertandingan melawan klub raksasa dengan sangat baik. Inter Milan bisa imbang melawan Napoli dan Juventus, serta menang atas mantan klubnya AS Roma 3-1 di pekan-pekan awal kompetisi.

"Saya tidak akan puas dengan hasil imbang dari Napoli dan Juventus, karena kami harus selalu membidik hasil maksimal. Kami malah bertanya pada diri sendiri mengapa bisa tidak menang," kata Spalletti.

"Kami memiliki kesempatan untuk menang dan harus menyadari bahwa kami memiliki lebih banyak potensi untuk dikeluarkan. Jika tidak mengerahkan segalanya, maka sulit meraih kesuksesan di liga seperti Serie A," katanya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Top 3: Hacker Ancam Sebar Foto Bugil Taylor Swift Tuai Perhatian

Posted: 09 Dec 2017 08:00 PM PST

Sepertinya penyebaran foto-foto selebritas tanpa busana belum berakhir. Kini, yang menjadi incaran adalah Taylor Swift. Hacker mengancam akan mengumbar foto bugil pelantun 'Look What You Made Me Do' tersebut.

Berita itu pun menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Informasi lain yang juga menuai perhatian datang dari daftar akun Instagram binatang yang memiliki follower terbanyak.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Hacker Ancam Umbar Foto Bugil Taylor Swift

Skandal penyebaran foto-foto tanpa busana selebritas yang dikenal dengan nama Fapenning, kemungkinan belum benar-benar berakhir. Pasalnya, masih ada sejumlah situs yang mengunggah konten semacam itu dan terus membocorkan foto-foto yang diklaim dicuri dari perangkat selebritas bersangkutan.

Dilansir Softpedia, Sabtu (9/12/2017), target terbaru adalah penyanyi Taylor Swift. Salah satu situs web mengancam dalam sebuah pesan yang beredar di internet, akan mengunggah sejumlah foto bugil Taylor Swift beberapa waktu mendatang.

Sejauh ini belum bisa dipastikan apakah situs tersebut benar-benar memiliki foto syur penyanyi asal Negeri Paman Sam tersebut. Situs itu juga mengunggah sebuah preview yang diklaim akan menjadi bagian dari gambar-gambar curian dan akan segera diunggah ke internet.

Baca selengkapnya di sini 

2. Gemas, Ini 10 Akun Binatang Paling Banyak Follower di Instagram

Instagram tidak hanya dipakai oleh selebritas, pemimpin dunia, pemimpin daerah, dan kid zaman now yang kekinian. Banyak pengguna yang membuatkan akun Instagram untuk binatang peliharaannya.

Akun-akun binatang itu justru tidak jarang mengantongi jumlah pengikut atau follower yang banyak. Selain itu, baik foto maupun videonya tidak jarang mendapatkan jumlah likes yang sangat banyak.

Jika selebritas punya Selena Gomez (@selenagomez) sebagai akun Instagram dengan pengikut terbanyak, lantas siapa akun binatang yang memiliki follower terbanyak?

Baca selengkapnya di sini 

3. Pengapalan Smartphone Xiaomi Tembus 27,6 Juta Unit Q3 2017

Xiaomi pada Kamis (7/12/2017), merilis smartphone terbaru, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Namun sebelum mengumumkan keduanya, Xiaomi menyampaikan beberapa hal penting termasuk pengapalan smartphone pada tahun ini.

Redmi 5

Dilansir GSM Arena, Sabtu (9/12/2017), Xiaomi mengumumkan telah mengapalkan sebanyak 27,6 juta unit smarphone pada kuartal III (Q3) 2017. Xiaomi juga mengutip data perusahaan riset IDC untuk menjelaskan tentang pertumbuhan perusahaannya.

Perusahaan asal Tiongkok itu mengalami pertumbuhan 102,6 persen sejak Q3 2016 sampai Q3 2017. Pangsa pasar juga naik dua kali lipat dari 3,7 persen menjadi 7,4 persen. Xiaomi per Q3 adalah vendor smartphone nomor lima terbesar di dunia.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Taeyeon Girls Generation Lelah Jadi Artis K-Pop?

Posted: 09 Dec 2017 08:00 PM PST

Taeyeon merupakan personel Girls Generation, bertugas sebagai vokalis utama. Suara emas Taeyeon tak hanya terdengar di lagu girlband yang diasuh SM Entertainment itu, termasuk "Gee" dan "Lion Heart", tapi juga soundtrack drama ternama Korea, salah satunya Can You Hear Me untuk drama Beethoven Virus.

Taeyeon (Nate)

Taeyeon pun pamer suara indahnya dengan karya solonya, "Fine" hingga "11:11". Baru-baru ini, leader Girls Generation itu berkunjung ke Indonesia, memberikan penampilan terbaiknya sebagai pengisi acara di Countdown Asian Games 2018.

Kesuksesan itu rupanya sempat membuat leader Girls Generation itu kerepotan, kebebasannya terampas terus menjadi sorotan. Dalam sebuah wawancara, Taeyeon mengakui terkadang merasa berat dengan kehidupan yang ia jalani.

Sebagai manusia biasa, Taeyeon mengungkapkan curahan hatinya. Ia menyebutkan, terkadang ketakutan terbesaranya itu muncul karena ia terus diperhatikan oleh orang lain.

"Setiap tahun, saya terus menjadi sorotan. Saya pernah takut dengan hal itu, sempat ingin lari dari kenyataan. Ada kalanya saya benar-benar ingin bersembunyi dari semua ini," ujar Taeyeon, diwartakan Naver, baru-baru ini.

Meski sempat ingin lari, Taeyeon juga menikmati kehidupannya sebagai idola dan member Girls Generation. Menurutnya, hal itu bagaikan dua sisi mata uang yang berbeda. Taeyeon sangat senang saat tampil dan menghibur penggemar.

"Saya senang bisa berada di hadapan publik. Saya juga menusia biasa. Hidup tak selamanya indah, terkadang seperti roller coaster yang biasa ada di bawah atau di atas. Tapi saya menikmatinya," Taeyeon menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nasib Zodiak Anda pada Akhir Tahun, Simak di Sini

Posted: 09 Dec 2017 08:00 PM PST

Zodiak dapat dipengaruhi oleh banyak hal, termasuk bulan terakhir pada tahun ini. Desember tidak hanya tentang akhir tahun yang meriah, tetapi juga dapat mempengaruhi zodiak. Dilansir dari yourtango.com, Minggu (10/12/2017), berikut ini adalah bagaimana Desember 2017 akan mempengaruhi setiap zodiak Anda, penasaran?

1. Aries

Orang akan sulit memahami Anda, terutama karena Aries lebih suka berkomunikasi secara langsung. Ambil napas dalam-dalam dan daripada berusaha memaksa orang lain untuk memahami Anda, cobalah untuk bertanya kepada orang lain bagaimana mereka ingin menyelesaikan masalah yang sedang berlangsung.

2. Taurus

Kerentanan zodiak Taurus akan sangat terlihat dalam beberapa minggu ke depan, jadi berhati-hatilah saat berbicara dengan orang lain. Jika Anda ingin memiliki waktu yang lebih intim dengan orang-orang terkasih, maka wujudkanlah, biarkan diri sendiri menikmati hal tersebut.

3. Gemini

Walaupun multitasking adalah kelebihan Anda, hal tersebut dapat membawa beberapa kekacauan pada Gemini, jika tidak berhati-hati. Fokuslah pada hal-hal yang paling penting terlebih dahulu, jangan biarkan zodiak ini terkubur oleh pikiran dan gagasan yang terlalu banyak.

 

 

4. Cancer

Desember akan menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk kembali merasakan segala hal, membuat diri sendiri ingin bertapa dan bersembunyi selama beberapa waktu. Walaupun begitu, jangan biarkan diri sendiri melakukan segala hal sendirian, luangkan juga waktu untuk orang-orang terdekat dan terkasih.

5. Leo

Jangan biarkan diri sendiri terjebak dalam hal-hal menyenangkan yang ditawarkan oleh media sosial dan justru mengabaikan sesuatu yang penting. Sekuat apapun Anda memendam sesuatu, melepaskannya akan membuat diri sendiri menjadi lebih siap untuk menghadapi tahun yang baru, percayalah.

6. Virgo

Ada kemungkinan bagus dari rasa sakit hati yang baru-baru ini Anda rasakan karena sebuah penolakan, entah itu personal, maupun profesional. Vokalah tentang perasaan Anda, karena melepaskan masa lalu akan membawa lebih banyak peluang untuk sukses di masa depan.

7. Libra

Siapkan dirimu sendiri, karena semua orang menginginkan Libra. Libra merupakan zodiak terbaik sebagai komunikator da pemberi nasihat, akan banyak orang yang datang pada Anda untuk meminta bantuan memecahkan masalah mereka.

Meskipun ada keinginan kuat untuk membantu semua orang, namun jangan paksakan diri sendiri. Bersikaplah realistis dengan waktu diri sendiri dan pastikan juga ada orang lain yang akan membantu Anda sewaktu-waktu.

8. Scorpio

Anda mungkin akan merasa sedikit kaget, karena setiap konfrontasi yang belum lama ini dijalani butuh diluruskan kembali. Jika resolusi memang harus dilakukan, maka lakukanlah.

9. Sagitarius

Walaupun Anda telah merasa yakin dengan beberapa keputusan di masa lalu, akhir tahun ini akan membuat tebakan yang baik. Ketika menyadari diri sendiri salah atau bersikap berlebihan, hal tersebut sebenarnya bisa membantu Anda menyelesaikan beberapa situasi, ingatlah, bahwa ada baik dan buruknya dari setiap keputusan yang diambil.

10. Capricorn

Anda akan merasa sangat termotivasi bulan ini. Hal-hal yang dulunya sangat menginspirasi Anda, sekarang tampaknya tidak lagi penting dan sepele.

11. Aquarius

Tidak peduli, apapun yang Anda lakukan, sesuatu yang baru akan terus muncul, baik atau buruknya. Meskipun ada saat-saat di mana semua hal terasa berlebihan, jangan menyerah.

12. Pisces

Sebagai zodiak yang dikenal sangat emosional, cobalah ingat bahwa Anda sedang sangat sensitif sekarang. Walaupun sedang sering berkumpul dengan banyak orang, pastikan diri sendiri memiliki waktu yang cukup untuk memproses segala hal.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: