Kamis, 07 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Hakim Pertanyakan Alasan Praperadilan Setya Novanto Dilanjutkan

Posted: 07 Dec 2017 10:23 PM PST

Kusno, hakim sidang praperadilan tersangka kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto mempertimbangkan untuk menghentikan proses persidangan. Dia menilai tak ada gunanya sidang dilanjutkan lantaran pekan depan persidangan pokok kasus yang sama akan digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta.

"Menurut hakim, dipertimbangkan mengenai pelimpahan perkara dan jadwal sidang (di PN Tipikor) 13 Desember. Jadi, apa perlu sidang ini kita lanjutkan? Atau hentikan saja?" tanya Kusno sebelum skorsing sementara sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Menurut hakim, jadwal sidang praperadilan akan gugur secara otomatis lantaran sidang perkara pokoknya sudah akan dimulai tepat sehari sebelum hakim memutus sidang praperadilan yang dijadwalkan pada 14 Desember 2017.

"Kalau kita lihat jadwal seperti itu, hakim tidak mungkin mengambil sikap arif bijaksana. Jadi apa kiranya ada gunanya ini dilanjutkan? Kalau tidak ada, lalu gunanya apa?" tanya hakim Kusno kepada pihak termohon dan pemohon, yakni tim dari KPK dan Setya Novanto.

Kendati demikian, hakim Kusno memberi tenggat waktu kepada kedua pihak untuk memberi jawaban pada hari Senin, 11 Desember 2017. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga independensi, agar tidak terkesan condong ke salah satu pihak.

"Jadi pemikiran ini masih bisa dipertimbangkan (sampai) Senin yang akan datang ya," ujar Kusno.

Sidang praperadilan yang diajukan Setya Novanto sempat diskors hakim Kusno karena terpotong ibadah Salat Jumat dan istirahat siang.

"Sidang saya skors, lanjut lagi jam dua ya. Sekarang Salat Jumat dan makan siang," kata Kusno.

Sidang selanjutnya beragendakan pengajuan bukti materil oleh pihak termohon, yakni KPK. Pantauan di lokasi, satu koper hitam dan empat boks persegi akan dipaparkan dalam pembuktian termohon.

"Jadi nanti jam dua agendanya bukti materil termohon ya," singkat Kusno dambil mengetuk palu skors sidang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratusan Agen Properti Hadiri Rumah.com Agent Summit 2017

Posted: 07 Dec 2017 10:21 PM PST

Portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com, menggelar Rumah.com Agent Summit 2017 yang diadakan Kamis, 7 Desember 2017 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD Lot 11A, Senayan, Jakarta Selatan.

Ajang pertemuan satu hari untuk ratusan agen properti ini merupakan yang ketiga kalinya diselenggarakan. Rumah.com Agent Summit 2017 memberikan pengetahuan-pengetahuan berharga bagi para agen untuk menghadapi pasar yang semakin dinamis di tahun 2018.

"Mengulang kesuksesan acara tahunan yang telah berlangsung sejak 2015, kami menggelar Rumah.com Agent Summit 2017. Melalui event ini, kami berbagi pengetahuan sekaligus motivasi kepada para agen properti tentang industri properti di tahun 2018. Ada banyak sesi diskusi yang dihadirkan seperti potensi dan tantangan profesi agen dalam pasar industri properti tahun depan," jelas Faizal Abdullah, Acting Country Manager Rumah.com.

Berbagai trik, tips, dan motivasi disampaikan oleh para pembicara ternama, mulai dari Haryanto Kandani (Motivator dan Personal Coach), F. Rach Suherman (Penasehat Properti), Hartono Sarwono (Ketua Umum DPP Arebi), Tommy H. Bastami selaku Managing Partner Coldwell Banker Commercial Indonesia, para pemilik kantor agensi ternama di Indonesia, yang dipandu oleh moderator ternama Tina Talisa.

Menjelang tahun 2018, dimana menurut Rumah.com Property Outlook 2018, pasar properti nasional diperkirakan akan lebih positif, melanjutkan tren yang telah terbentuk sepanjang tahun ini.

Di sisi suplai, perlambatan pasar properti pada pertengahan tahun 2018 sebagai dampak Hari Raya Idul Fitri serta Pilkada Serentak 2018 mungkin terjadi, begitu juga menjelang Pemilu Legislatif & Pemilihan Presiden 2019.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti 2018. Seperti BI 7-Day Repo RateTax Amnesty, Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), Paket Kebijakan Ekonomi, dan lainnya mendorong pertumbuhan properti nasional, yang sempat turun tajam pada tahun 2016 lalu.

Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp1 miliar.

Ia menambahkan Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia akan senantiasa terus berinovasi menghadirkan inovasi, solusi dan panduan bagi pencari properti, agen, dan pengembang serta stakeholder properti di Indonesia.

"Rumah.com juga terdepan dalam inovasi teknologi melalui fasilitas tur 3 Dimensi Matterport, sehingga agen dapat menunjukkan kepada konsumen seluruh isi rumah maupun apartemen melalui smartphone atau komputer tanpa harus datang ke lokasi."

"Review Properti (www.rumah.com/review) kami juga salah satu fitur yang sangat diandalkan pencari hunian di Indonesia, karena menampilkan review lengkap dan mendalam, seperti sekolah favorit, rumah sakit unggulan hingga pilihan transportasi yang tersedia," kata Faizal.

Syarifah Khairun Nisa, Head of Agent Business Rumah.com menambahkan, "Para agen properti harus yakin bahwa kondisi pasar properti tahun depan akan menawarkan begitu banyak peluang. Melalui Rumah.com Agent Summit 2017, para agen juga bisa menyimak berbagai jurus dan strategi terkini untuk meraih closing bernilai fantastis, maupun perkembangan infrastruktur dan pasar properti di area Jabodetabek," kata Nisa.

"Rumah.com memiliki komitmen membantu para pencari properti dalam menentukan keputusan pembelian properti melalui informasi data yang tepat dan akurat. Agen properti juga dituntut mengamati perkembangan tren harga properti terkini baik secara wilayah maupun nasional melalui Rumah.com Property Index," jelasnya.

Baca juga: Prospek dan Tantangan Agen Properti di 2018

"Untuk agen properti, kami punya fitur Ask Agent (http://www.rumah.com/tanya-properti) yang berkonsep layaknya forum tanya jawab antara agen properti dengan pembeli potensial. Diharapkan agen properti bisa memaksimalkan fitur ini sekaligus bisa jadi wadah untuk menggarap klien baru," pungkas Nisa.

Agen properti juga terbantu oleh Rumah.com, yang menyajikan lebih dari 400.000 data properti dijual dan disewa dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya.

Sebagai puncak acara, digelar pula sesi penghargaan sebagai apresiasi tertinggi dari Rumah.com terhadap para pelaku bisnis properti yang berprestasi.

Dengan membaginya dalam beberapa kategori, penghargaan ini dipersembahkan kepada mereka yang memiliki pencapaian terbaik selama bergabung dengan Rumah.com di tahun 2017. Berikut daftarnya.

Nama Pemenang

Kategori Penghargaan

Jemi Hutagalung – Ray White Tomang

Rookie Agent of The Year – Greater Jakarta

Heny Fitriyani – Century21 Metro 1

Top Performing Agent – Greater Jakarta

Wyndham Properti

Top Performing Agency Central Jakarta

ERA Max

Top Performing Agency Central Jakarta

Century21 United

Top Performing Agency East Jakarta

LJ Hooker Buaran

Top Performing Agency East Jakarta

Ray White Tebet

Top Performing Agency South Jakarta

ERA Champion

Top Performing Agency South Jakarta

Prop2Go

Top Performing Agency West Jakarta

ERA Star

Top Performing Agency West Jakarta

Elite Pro Solutions

Top Performing Agency North Jakarta

Century21 Mediterania Pusat

Top Performing Agency North Jakarta

Great Harvest Property

Top Performing Agency Tangerang

Century21 Champion

Top Performing Agency Tangerang

Discovery Property

Top Performing Agency Bandung

Confident Property

Top Performing Agency Bandung

Keller Williams Solo

Top Performing Agency Central Java

Brighton Indonesia

Top Performing Agency East Java

Century21 Metro

Top Performing Agency Bogor & Bekasi

Ray White Summarecon Bekasi

Top Performing Agency Bogor & Bekasi

Pranasindo Property

Top Performing Agency Depok

Century21 Excellent

Top Performing Agency Depok

Century21 Excellent

Best Performance Agency  of The Year

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Soal Yerusalem, Bella Hadid Kecam Donald Trump Habis-habisan

Posted: 07 Dec 2017 10:20 PM PST

Presiden Amerika Serikat Donald Trump resmi mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Keputusan kontroversial itu tak ayal menuai protes keras dari sejumlah pemimpin hingga nama terkenal dunia.

Mengetahui hal itu Donald Trump mengatakan bahwa dirinya menyayangkan keputusan Steph dan kemudian mengatakan ia takan mengundang Steph. (SAUL LOEB / AFP)

Bella Hadid adalah salah satu selebritas terkenal asal Amerika Serikat yang mengecam keputusan itu. Sebagai perempuan berdarah Palestina, Bella Hadid merasakan duka yang sama dengan masyarakat Palestina di sana.

"Hari yang sangat amat menyedihkan. Melihat berita dan kesedihan masyarakat Palestina membuatku menangis untuk para generasi di sana. Melihat kesedihan ayahku, sepupu-sepupuku, dan keluarga Palestinaku membuat ini semua sulit diungkapkan dalam kata-kata," tulis Bella Hadid dalam unggahan di Instagram pribadinya, Kamis (7/12/2017).

Bagi Bella Hadid, keputusan Donald Trump dalam mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel tidak bisa dibenarkan. "Karena ini, aku merasa kita mundur lima langkah dan membuat perdamaian dunia makin sulit tercapai," lanjut Bella Hadid.

 

 

Melalui ungkapan panjang nan mengharukan tersebut, Bella Hadid secara tegas melawan keputusan Donald Trump. Baginya, perlakuan tersebut tidak adil sama sekali bagi masyarakat Palestina.

"Perlakuan pada masyarakat Palestina tidak adil, berat sebelah, dan tidak bisa ditoleransi. Aku berdiri bersama Palestina," ungkap Bella Hadid.

Adik kandung model Gigi Hadid itu juga menyatakan bahwa keputusan Donald Trump tersebut telah meruntuhkan harapan masyarakat soal toleransi antar umat beragama. Sebagai penutup, sang model lantas menulis, "kemana harapan itu?"

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Harden Gemilang, Rockets Bungkam Jazz

Posted: 07 Dec 2017 10:19 PM PST

James Harden kembali tampil gemilang bersama Houston Rockets. Dia membawa timnya menaklukkan Utah Jazz dengan skor 112-101 di Vivint Smart Home Arena, Jumat (8/12/2017) dalam lanjutan NBA.

Harden menjadi pemain yang paling banyak mencetak angka di laga NBA ini. Guard Rockets itu mencetak 29 poin, tiga assist, dan lima rebound.

Tak mau kalah dengan Harden, guard Rockets lainnya, Chris Paul yang bermain hampir 37 menit juga tampil cemerlang. Paul mencetak double-double dengan 18 poin, 12 assist, dan sembilan rebound.

Sementara pemain cadangan Rockets, Eric Gordon bermain cukup cerdik. Dia mampu menyumbang 10 poin, empat rebound, dan dua assist.

Guard Jazz, Donovan Mitchell tampil ciamik di laga ini. Sayang sumbangan 26 poin yang dicetaknya tak mampu membantu Jazz terhindar dari kekalahan.

Dua pemain cadangan Jazz, Alec Burks dan Thabo Sefolosha juga bermain bagus. Burks mampu mendulang 17 poin, sedangkan Sefolosha mencatatkan 14 poin.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cek Harga Kebutuhan Pokok Jelang Akhir Pekan

Posted: 07 Dec 2017 10:16 PM PST

Harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tradisional terpantau stabil. Bahkan, beberapa kebutuhan bahan pokok menunjukan penurunan harga.

Sutamaaji (50) pedagang di Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan mengatakan, harga cabai keriting merah turun dari Rp 45 ribu per kg di awal pekan menjadi Rp 40 ribu per kg. Pasokan yang cukup menjadi penyebab terkendalinya harga kebutuhan pokok.

"Lagi murah semua ini," kata dia kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dia melanjutkan, pasokan di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta relatif stabil. Di sana, harga cabai keriting merah saat ini Rp 25 ribu hingga Rp 28 ribu per kg.

"Dari Induk Senin kemarin Rp 30 ribu per kg," sambungnya.

Begitu juga dengan cabai rawit merah. Harga cabai rawit merah di pasar tradisional turun dari Rp 30 ribu per kg menjadi Rp 25 ribu per kg.

"Kemarin dari Induk Rp 20 ribu per kg, sekarang Rp 15 ribu-Rp 18 ribu per kg," ujar dia.

Pedagang lain Satiyah (40) membenarkan hal tersebut. Dia bilang, harga kebutuhan pokok masih murah karena pasokan cukup. "Semua lagi murah, nggak ada yang mahal," tukas dia.

Berikut pantauan harga Liputan6.com

1. CabaiHarga cabai, baik keriting merah maupun rawit merah mengalami penurunan. Cabai keriting merah saat ini dibandrol dengan harga Rp 40 ribu per kg, sementara cabai rawit merah Rp 25 ribu per kg.

2. BawangHarga bawang masih stabil. Harga bawang merah dan bawang putih sama yakni Rp 28 ribu per kg.

3. Harga kebutuhan pokok lainHarga kebutuhan pokok lain terpantau stabil. Harga tomat Rp 14 ribu per kg, kentang Rp 15 ribu per kg, sawi Rp 10 ribu per kg, wortel Rp 12 ribu per kg, timun Rp 8 ribu per kg.

Terong dan oyong dijual dengan harga Rp 10 ribu per kg, kacang panjang Rp 12 ribu per kg, dan kol Rp 8 ribu per kg.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan akan tetap berupaya mengirimkan barang kebutuhan pokok ke seluruh daerah meski cuaca buruk melanda Indonesia. Selain darat dan laut, pengiriman dilakukan melalui udara.

Ini sebagai langkah antisipasi terulangnya gelombang tinggi di Pelabuhan Merak, saat terjangan Badai Dahlia beberapa waktu lalu yang mengakibatkan lumpuhnya penyeberangan di pelabuhan paling barat Pulau Jawa itu.

"Misalkan cuaca itu yang tidak bisa gunakan angkutan laut. Jika situasi urgent sekali, kita bisa gunakan angkutan udara," ujar Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Tjahya Widayanti di Kota Serang, Banten, seperti dikutip Jumat (8/12/2017).

Dia mengaku Kemendag mendapatkan tugas untuk memastikan pasokan pangan mencukupi. Terutama menjelang momen Natal dan Tahun Baru.

"Arahan kami dari pusat juga agar stok sudah terdistribusi pada satu Desember (2017)," jelasnya.

Pengiriman kebutuhan barang pokok menggunakan pesawat dibenarkan Kepala Disperindag Pemerintah Provinsi Banten Babar Suharso. Ini dilakukan jika cuaca ekstrim kembali terulang di Selat Sunda yang mengakibatkan kapal Roll On-Roll Off tak bisa menyeberang.

Sehingga mengakibatkan tersendatnya pengiriman berbagai macam barang dan manusia dari Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya.

"Jadi kalau ada angkutan Hercules dari Sumatera ke Jawa, jika itu memungkinkan, karena situasional kenapa tidak," kata Babar Suharso.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Pengacara Otto Hasibuan Mengundurkan Diri Jadi Kuasa Hukum Setya Novanto

Posted: 07 Dec 2017 10:15 PM PST

Pengacara Otto Hasibuan memberi keterangan usai mendatangi KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Pengunduran Otto Hasibuan lantaran tak ada kecocokan dengan tim pengacara Setya Novanto yang lain. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan memberi keterangan usai mendatangi KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Pengunduran Otto Hasibuan lantaran tak ada kecocokan dengan tim pengacara Setya Novanto yang lain. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan menunjukkan surat pengunduran diri sebagai kuasa hukum Setya Novanto di KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Pengunduran Otto Hasibuan lantaran tak ada kecocokan dengan tim pengacara Setya Novanto yang lain. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan menunjukkan surat pengunduran diri sebagai kuasa hukum Setya Novanto di KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Pengunduran Otto Hasibuan lantaran tak ada kecocokan dengan tim pengacara Setya Novanto yang lain. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan berjalan keluar usai mendatangi KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Kedatangan Otto ke KPK untuk memberikan surat keterangan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan berjalan keluar usai mendatangi KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Kedatangan Otto ke KPK untuk memberikan surat keterangan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan menyapa awak media usai mendatangi KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Kedatangan Otto ke KPK untuk memberikan surat keterangan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan menyapa awak media usai mendatangi KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Kedatangan Otto ke KPK untuk memberikan surat keterangan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan saat berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Kedatangan Otto ke KPK untuk memberikan surat keterangan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pengacara Otto Hasibuan saat berada di dalam gedung KPK, Jakarta, Jumat (8/12). Kedatangan Otto ke KPK untuk memberikan surat keterangan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Setya Novanto. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiba di Bandara Ngurah Rai, Andik Vermansah ke Bali United?

Posted: 07 Dec 2017 10:15 PM PST

Spekulasi soal masa depan gelandang Timnas Indonesia Andik Vermansah semakin menarik. Andik kembali dikaitkan dengan tim runner-up Liga 1 Bali United lantaran kedapatan berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai, pada Jumat (8/12/2017) pagi tadi.

Dikutip dari akun media daerah, bali-football, pemain 26 tahun tersebut mengunggah foto kedatangannya di bandara. Namun, unggahan tersebut kemudian dihapusnya.

Jika Andik diresmikan Bali United, praktis posisi penyerang sayap yang ditinggalkan Nick van der Velden akan terisi. Nick van der Velden juga dilaporkan tengah jadi incaran Persib Bandung yang baru kedatangan pelatih baru Roberto Carlos Mario Gomez.

Bali United rencananya akan memperkenalkan kembali pemain barunya pada 15 Desember mendatang. Teka-teki striker pengganti Sylvano Comvalius juga akan terjawab di sana.

Sejak Liga 1 2017 rampung, striker Bhayangkara FC Ilija Spasojević dikaitkan dengan tim ini sebagai pengganti Comvalius. Namun Spaso hingga kini belum berkomentar lantaran baru pulang membela Timnas Indonesia di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017.

Dengan status bebas transfer, semua klub tentu berpeluang untuk menyewa jasa Andik Vermansah. Namun, para peminat Andik juga harus memenuhi standar tinggi yang dipasangnya, khususnya soal target tim.

"Tentu klub yang memiliki target, klub profesional, klub mempunyai stabilitas, dan juga tim yang serius serta punya komitmen kuat dengan pemainnya. Itu pasti dicari oleh pemain," kata agen Andik, Muly Munial, saat dihubungi wartawan beberapa hari lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lihat Aksi Mobil Tercepat Sejagat

Posted: 07 Dec 2017 10:12 PM PST

Koenigsegg baru saja membocorkan video onboard dari Agera RS saat memecahkan rekor mobil tercepat sejagat yang diproduksi untuk jalan raya. Angka yang berhasil diraih adalah 457 km/jam.

Tentu saja kecepatan 457 km/jam bukanlah satu-satunya pesona yang diperlihatkan oleh Koenigsegg Agera RS. Pesona lainnya adalah kestabilan Agera RS saat menyentuh kecepatan di atas 320 km/jam.

Dilansir carscoops, hal ini ditunjukkan oleh pengemudi dari Koenigsegg, Niklas Lilja yang melepas tangan saat kecepatan 320 km/jam. Aksi Niklas Lilja terhadap Agera RS menandakan kepercayaannya mengenai kestabilan mobil tersebut.

Aksi tersebut berhasil memecahkan rekor kecepatan yang dipegang setidaknya oleh lima mobil produksi. Beberapa di antaranya adalah rekor mobil tercepat dengan angka 447,19 km/jam (dihitung angka rata-rata dari dua kali percobaan) dan rekor 0-400-0 km/jam tercepat dengan catatan waktu 33,29 detik.

Koenigsegg Agera RS dipersenjatai mesin V8 yang menghasilkan tenaga 1.360 Tk. Saat memecahkan rekor, mobil tersebut menggunakan ban Michelin Pilot Sport Cup 2s, uniknya Koenigsegg hanya menggunakan satu set ban untuk mencatatkan rekor tersebut. Rekor mobil tercepat sejagat yang berhasil diraih oleh Koenigsegg akan menjadi tantangan terberat bagi Bugatti Chiron untuk mencapai potensi kecepatan puncak yang dimiliki.

Bagi penggemar kecepatan, membeli Suzuki Swift pasti bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, hatchback ini memang diproduksi dengan tidak memikirkan seberapa kencang mobil ini bisa melaju, tapi lebih ke seberapa irit mobil ini di jalanan.

 

 

Namun, hal tersebut bakal berbeda 180 derajat, ketika melihat ubahan Suzuki Swift satu ini. Bagaimana tidak, Suzuki Swift ini hadir dengan penambahan mesin besar milik motor raksasa Suzuki, Hayabusa. Demikian dilansir The Drive, Jumat (6/10/2017).

Jika mesin tiga silinder Suzuki Swift berkapasitas 1,0 liter hanya mampu memuntahkan daya hingga 60 Tk, tapi mesin Suzuki Hayabusa berkapasitas 1,3 liter, empat silinder ini mampu menghembuskan daya hingga 197 Tk, pada 11.000 rpm.

Hayabusa sendiri merupakan motor tercepat di dunia saat diperkenalkan pada 1999, sehingga mobil yang diberi nama Swiftabusa ini menjelma jadi jadi mobil gahar, dengan kecepatan maksimal.

Untuk membangunnya, mobil ini benar-benar dibangun ulang dengan cat baru, material plastik baru, dan livery baru.

Sementara itu, untuk interiornya sangat menarik dengan mengombinasikan cara kerja mobil dan motor, termasuk kotak saklar lampu di samping jok pengemudi, dengan tuas persneling untuk menggerakkan mobil maju dan mundur saja.

Selain eksterior dan interior, Swiftabusa juga memiliki suspensi custom, pelek dengan ban Yokohama Advan. Mobil ini juga legal di jalanan, dan saat ini terdaftar di Florida, Amerika Serikat.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Pasangan, Jessica Iskandar Incar Pengusaha

Posted: 07 Dec 2017 10:10 PM PST

Jessica Iskandar tak mau hidup sendiri. Ia berharap menemukan tambatan hati yang tepat untuk menjadi pendamping hidupnya, juga ayah sambung El Barack Alexander.

Namun, Jessica Iskandar tak ingin memilih laki-laki dari kalangan dunia hiburan. Janda satu anak ini menginginkan pria yang berprofesi sebagai pengusaha.

Setelah sempat menutup wajah buah hatinya, akhirnya Jessica Iskandar pun memamerkan wajah El Barack Alexander yang imut sekali. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Aku lebih suka cowok pengusaha," ujar Jessica Iskandar, di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017) malam.

Bukan tanpa alasan Jessica Iskandar menginginkan seorang pengusaha. Hal itu lantaran dirinya tengah menjalani beberapa bisnis di luar kariernya sebagai aktris. Jedar, begitu biasa disapa, ingin saling bercerita berbagai pengalamannya serta ingin mendapat ilmu.

"Aku kan lagi belajar usaha, kalau sama pengusaha kan bisa ajarin aku bisnis, dan usahanya jadi lebih banyak," jelas Jessica Iskandar.

 

 

 

Namun Jessica Iskandar tak tahu kapan dirinya akan melepas status jandanya. Mengenai jodoh, ia hanya bisa memasrahkan pada Tuhan.

Vishal Singh bersama Jessica Iskandar (Instagram/@vishal.singh786)

Ia hanya berharap dipertemukan dengan jodoh seperti yang diharapkan. Dan pernikahannya nanti akan langgeng hingga akhir hayat.

"Sedikasihnya Tuhan saja, enggak ditargetin. Pokoknya aku minta yang terbaik, yang pas buat aku, dan anak aku. Yang bisa membuat keluarga aku jadi lebih baik, dan indah," kata Jessica Iskandar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fredrich Yunadi Ikut Mundur dari Pengacara Setya Novanto

Posted: 07 Dec 2017 10:03 PM PST

Setelah Otto Hasibuan resmi mundur sebagai kuasa hukum tersangka kasus megakorupsi e-KTP Setya Novanto. Pengacara lainnya yakni Fredrich Yunadi juga menyatakan hal yang sama.

"Bukan hanya Pak Otto, saya juga mengundurkan diri. Kan sama," tutur Fredrich saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Menurut Fredrich, dia dan Otto adalah satu tim. Sebab itu, jika satu mundur, maka semuanya ikut mundur.

Namun demikian, dia tidak akan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai pengacara Setya Novanto ke KPK, seperti yang dilakukan Otto Hasibuan.

"Saya kan enggak perlu serahkan. Saya enggak ada urusan sama KPK. Itu kan urusan saya sama klien. Masa sama KPK. KPK kan enggak perlu ikut campur dan saya enggak ada kewajiban lapor. Kalau Bang Otto mau kasih tahu KPK kan urusan beliau," kata Fredrich Yunadi.

Fredrich enggan mengatakan alasan pengunduran dirinya. Saat mengabarkan ke Setya Novanto pun, dia bersama-sama dengan Otto secara langsung menghadap pria yang akrab disapa Setnov itu.

"Enggak ada, enggak ada alasan," Fredrich Yunadi menandaskan.

 

Pengacara kondang Otto Hasibuan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 8 Desember 2017. Dia datang pukul 10.46 WIB. Dengan mengenakan jas biru dan dasi oranye, Otto datang ke KPK sendirian tanpa ditemani tim pengacara Setya Novanto.

Otto Hasibuan datang untuk menyerahkan surat ke KPK bahwa dia telah mengundurkan diri menjadi pengacara Setya Novanto.

Otto mengatakan, dia kesulitan menangani kasus Setya Novanto lantaran belum ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan perkara.

"Saya bertemu Setya Novanto jam 3 sore saya sampikan kepada beliau langsung. Maka saya memutuskan tidak meneruskan menjadi kuasa hukum," tandas Otto.

Dia mengaku punya alasan khusus mundur sebagai pengacara Ketua DPR itu.

"Sekarang setelah kedatangan ini. Di antara kami saya melihat belum ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan perkara. Sehingga kalau tidak ada kesepakatan tentang gelar perkara, maka sangat memberikan kerugian," ujar Otto Hasibuan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Dijatuhi Sanksi, Kapal Korea Utara Hilang Secara Misterius

Posted: 07 Dec 2017 10:02 PM PST

Pada 10 Oktober 2017, sebuah kapal kargo Korea Utara sepanjang 140 meter bernama Hao Fan 6 dilarang masuk ke pelabuhan di seluruh dunia. PBB menetapkan langkah tersebut karena Korut telah melanggar sanksi.

Menurut informasi pelacakan MarineTraffic, saat pengumuman tersebut, Hao Fan 6 sedang berada di selatan Korea Selatan. Kala itu, transpondernya -- alat penerima dan pengirim sinyal -- masih nyala hingga pukul 23.15 dalam Coordinated Universal Time.

Tak lama kemudian, Hao Fan 6 menghilang.

Dikutip dari CNN, Jumat (8/12/2017), Hao Fan 6 adalah salah satu dari empat kapal Korea Utara yang mendapat larangan untuk merapat di seluruh pelabuhan dunia oleh PBB.

Perjalanan Hao Fan 6 dalam beberapa minggu sebelum PBB mengumumkan pelarangannya, memperlihatkan bahwa kapal yang dapat mengangkut 8.343 ton kargo itu melakukan perjalanan di darat melintasi sejumlah wilayah di Korea Selatan.

Kapal yang terlihat melintasi daratan itu bukanlah kesalahan, melainkan sebuah petunjuk.

Sebagian besar kapal modern dilacak menggunakan transpoder Automatic Identification System (AIS). International Maritime Organization menetapkan bahwa kapal-kapal besar setidaknya harus memiliki transponder.

Dengan mematikan alat tersebut, kapal bisa bersembunyi dan tak terlacak. Ketika dihidupkan kembali, data pelacakan akan menunjukkan adanya lompatan besar yang tak biasa.

"Hanya ada sedikit hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kapten kapal mematikannya," ujar seorang rekan peneliti senior yang mengkhusukan diri dalam program dan sanksi senjata Korea Utara di Middlebury Institute of International Studies, Andrea Berger.

Setelah menghilang pada 10 Oktober, Hao Fan 6 tak menyalakan lagi transpondernya. Hingga kini, keberadaan kapal Korea Utara itu belum diketahui.

Berger mengatakan, hal tersebut umum terjadi pada kapal-kapal Korea Utara yang terlibat dalam kegiatan ilegal. Mereka akan mematikan transpondernya selama berlayar.

Para ahli mengatakan, tranponder di kapal biasanya dimatikan jika mereka berada dalam keadaan terancam, seringkali karena pembajakan.

 

PBB baru-baru ini mengeluarkan resolusi yang melarang Korea Utara untuk mengekspor barang-barang seperti batu bara dan bijih logam.

Barang-barang terseut merupakan penghasil pendapatan terbesar bagi Pyongnyang, salah satunya dialokasikan untuk pengembangan program rudal dan nuklir.

Setelah Korea Utara kembali meluncurkan rudal balistiknya pada akhir November, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson mengatakan bahwa masyarakat internasional perlu mengambil "tindakan tambahan" untuk Korut.

Salah satu hal yang disebut Tillerson adalah menunda lalu lintas maritime yang mengangkut barang ke dan dari Korea Utara.

"Pengiriman (menggunakan kapal) adalah daerah yang paling dapat menimbulkan masalah yang saat ini ditekan oleh sanksi," ujar mantan anggota Panel PBB, George Lopez, yang saat mengajar di University of Notre Dame.

"Begitu Anda berada dalam situasi seperti sekarang, ketika hampir tak ada ekspor yang diizinkan, maka Anda mendapata kesempatan untuk benar-benar mencampuri hampir semua hal," imbuh dia.

Sanksi tersebut sejalan dengan rencana Presiden AS Donald Trump untuk membatalkan demonstrasi nuklir Korea Utara dengan menggabungkan koalisi global yang bertujuan untuk memotong arus kas Korea Utara.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Layani Penukaran Uang, Karyawan Indomaret Tewas dengan Luka Tusuk

Posted: 07 Dec 2017 10:01 PM PST

Kasus perampokan terjadi di minimarket Indomaret, Pandean Lamper, Kota Semarang, Jumat (8/12/17). Perampok yang masuk ke dalam toko 24 jam itu datang dengan berpura-pura hendak menukarkan uang.

Perampok tersebut masuk ke minimarket sekitar pukul 03.30 WIB. Pegawai Indomaret yang bertugas saat itu adalah Agung Koko Prakoso (21) dan seorang rekannya.

Mereka tak curiga dengan tingkah si perampok karena ia mengenakan seragam Indomaret juga. Kepada Agung, si perampok meminta diantar ke brankas penyimpanan uang yang berada di gudang belakang minimarket.

"Oleh korban, pelaku diantar ke gudang atau ruang brankas penyimpanan uang," kata Kapolsek Gayamsari Kompol Wahyuni Sri Lestari.

Setelah berada di ruang penyimpanan, si perampok justru menusuk tubuh Agung beberapa kali. Karyawan asal Dukuh Gagung RT 09/RW 01, Desa Sendangsoko, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati itu roboh.

"Sedangkan, rekannya Agus Ardiyanto tetap menjalankan tugas berjaga kasir di depan," kata Kompol Wahyuni.

 

 

 

Ilustrasi pewarna mata uang kertas yang dipakai untuk membatalkan perampokan. (Sumber Wikimedia Commons/Colin Brown)

Setelah berada di dalam ruang penyimpanan sekitar 10 menit, dan mengambil uang, si perampok berseragam Indomaret itu lalu pergi meninggalkan minimarket. Tak berapa lama, Agus mendengar suara rintihan dari dalam gudang.

"Setelah mengecek, ternyata korban sudah tergeletak bersimbah darah dan meninggal dunia di tempat kejadian," katanya.

Petugas Polsek Gayamsari dan Inafis Polrestabes Semarang yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP, termasuk mengecek Close Cirkuit Television (CCTV) dan memasang garis polisi.

"Ini langsung kita lidik dan kejar pelaku. Doakan semoga lekas terungkap," katanya.

Berdasarkan pemeriksaan awal, si perampok berseragam membawa kabur uang Rp 2 juta. "Kerugian sementara uang Rp 2 juta," kata Wahyuni.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cuplikan Arsenal Pesta Gol ke Gawang BATE

Posted: 07 Dec 2017 10:00 PM PST

Arsenal memastikan tiket babak 32 besar Liga Europa setelah keluar sebagai juara Grup H. Meriam London, sebutan Arsenal, menang 6-0 atas BATE di Emirates Stadium, Kamis (8/12/2017) pada babak fase grup.

Pesta gol Arsenal dibuka pada menit ke-11. Bek kiri Arsenal, Mathieu Debuchy melepaskan sepakan yang tidak bisa dihentikan kiper BATE.

Tim besutan Arsene Wenger menutup pesta gol ke gawang BATE pada menit ke-76. Sepakan Mohamed Elneny meneruskan umpan Jack Wilshere memastikan kemenangan 6-0 Arsenal.

Sepanjang pertandingan, Arsenal sangat mendominasi permainan. Meriam London menguasai ball possession hingga 64 persen.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bayi Ditemukan di Lemari, Ibunya Masih Berusia 12 Tahun

Posted: 07 Dec 2017 10:00 PM PST

Kasus yang satu ini terjadi di wilayah Teku, Serawak, Malaysia. Seorang bayi laki-laki ditemukan di lemari dalam kondisi tebungkus dengan handuk. Ternyata ibu dari bayi tersebut masih berusia belia, yakni 12 tahun.

Melansir World of Buzz, Kamis (7/12/2017) gadis muda itu diketahui melakukan persalinan sendiri di kamar mandi di rumahnya.

"Dia melakukan persalinan sendiri di rumah kayu milik keluarga yang mengadopsinya di Kampung Bahagia Jaya pada hari Minggu," ujar Deputi Sibu, Martin Khoo.

Karena merasa takut orang akan mengetahui hal ini, gadis itu akhirnya menyembunyikan bayinya yang baru lahir di bawah laci sebuah lemari. Namun, saudara perempuannya menemukan bayi tersebut, lalu melapor kepada polisi.

Saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian, gadis tersebut akhirnya mengakui perbuatannya. Gadis yang melahirkan bayi tersebut belum memiliki dokumen tanda pengenal. Selain itu, ia juga tidak menempuh pendidikan apa pun.

 

Seorang gadis muda sembunyikan bayinya yang baru lahir di sebuah lemari.  Source: Utusan Borneo

Gadis itu juga mengungkapkan bahwa pria yang bertanggung jawab atas kehamilannya merupakan seorang siswa kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih berusia 15 tahun. 

Pihak kepolisian yang telah mendapat keterangan kemudian langsung melakukan investigasi. Mereka telah menjemput pria itu untuk memberikan informasi lanjutan mengenai kasus ini.

Baik sang ibu muda dan bayinya saat ini sudah mendapat penanganan di rumah sakit setempat. Namun, mengingat usia pasangan yang masih sangat muda, hal tersebut membuat gempar masyarakat.

Hal lainnya yang membuat orang menjadi heran ialah tentang kehamilan sang anak. Seharusnya perubahan pada tubuh perempuan saat hamil saat terlihat jelas. Namun, pihak keluarga perempuan justru tidak menyadari kehamilan anak mereka selama sembilan bulan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usia 47 Tahun, Sophia Latjuba Disangka Anak Gadis

Posted: 07 Dec 2017 10:00 PM PST

Berkat rutin berolah raga, Sophia Latjuba sukses mendapatkan bentuk tubuh ideal meski usianya tak lagi muda. Ya, hingga menginjak usia 47 tahun, ibu dengan dua orang anak itu masih terlihat cantik dengan keindahan lekuk tubuhnya.

Pesona tubuh idealnya pun kerap ia pamerkan dalam berbagai kesempatan. Baru-baru ini misalnya, Sophia Latjuba terlihat stunning saat menghadiri acara gala premiere film Ayat Ayat Cinta 2.

[Foto: Instagram Sophia]

"Congratulations and good luck to Ayat-Ayat Cinta 2 @md_entertainment," tulis Sophia Latjuba dalam keterangan foto di Instagram pribadinya, Jumat (8/12/2017).

Sophia Latjuba sangat elegan dengan short dress ketat berwarna hitam. Busana tersebut sukses memperlihatkan kesempurnaan lekuk tubuh kekasih Ariel NOAH ini.

Tak lupa, killer heels yang membuat tinggi badannya begitu semampai. Gaya berbusananya bahkan membuat Sophia Latjuba tampak jauh lebih muda dari usia sebenarnya.

Sophia Latjuba (Deki Prayoga/bintang.com)

"Dari semua yg Dateng gala premiere ayat-ayat cinta ini paling keceeeee @sophia_latjuba88," tulis warganet pemilik akun @agissaraswati10.

"Could you be the most beautiful girl in the world. - Prince," tutur pengguna akun @ryanbasford. "Ini ibu2 apa anak gadis ya @sophia_latjuba88 ?mohon dijawab.hahaha," tambah pemilik akun @lambokmatondang.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kerepotan Fedi Nuril Sebagai Ayah Saat Syuting Ayat Ayat Cinta 2

Posted: 07 Dec 2017 10:00 PM PST

Pemeran Fahri di film Ayat Ayat Cinta 2, Fedi Nuril, memboyong istri dan buah hati selama proses pengambilan gambar di Edinburgh, Skotlandia.

Fedi senang putranya, yang bernama Hasan Fadilan Nuril dan sebentar lagi genap berumur satu tahun, tidak rewel dan cukup anteng selama di perjalanan, maupun selama di Skotlandia.

Paling hal "merepotkan" harus Fedi Nuril lakukan selama di pesawat agar Hasan merasa betah. Maklum saja, perjalanan dari Indonesia ke Skotlandia memakan waktu kira-kira 14 jam.

"Dia (sepertinya) antusias. (Paling) ayahnya harus keliling pesawat sambil gendong dia selama 14 jam," ujar Fedi Nuril kepada Liputan6.com saat Premier Film Ayat Ayat Cinta 2 sekaligus merayakan hari ulang tahun Manoj Punjabi ke-45 di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis malam, 7 Desember 2017.

 

Insert Award 2017 (Nurwahyunan/bintang.com)

Pada sebuah kesempatan Fedi Nuril pernah mengungkapkan alasan dia membawa istri dan anaknya ke Skotlandia. Fedi takut jika anaknya yang kala itu masih berumur sembilan bulan, lupa sama wajah sang ayah lantaran terlalu lama ditinggal syuting.

Ketakutan itu yang membuat Fedi memutuskan membawa anak tercinta, meskipun bayi laki-laki itu hanya dibawa sampai ke base camp kemudian balik lagi ke hotel.

Fedi Nuril sengaja melakukan itu untuk menghindari agar anaknya tidak mati gaya.

Di sisi lain Fedi Nuril bersyukur, pemeran Ayat Ayat Cinta 2 yang lain, seperti Tatjana Saphira, Dewi Sandra, dan Chelsea Islan mau ikut repot dengan membawa jalan-jalan anaknya itu.

"Iya, dia juga sering dibawa jalan-jalan sama cast yang lain," ujar dia menambahkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usung Bezeless, Xiaomi Rilis Duo Redmi 5 Mulai dari Rp 1,6 Juta

Posted: 07 Dec 2017 10:00 PM PST

Setelah bocoran spesifikasi dan penampakannya beredar di internet, Xiaomi akhirnya merilis duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Beijing, Tiongkok.

Walaupun dijual mulai dari 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 jutaan, kedua smartphone ini hadir dengan desain layar penuh dan berbingkai tipis.

Menurut informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Jumat (8/12/2017), bodi belakang smartphone ini mirip dengan seri Redmi sebelumnya, yakni hadir dengan kamera, flash, dan fingerprint scanner.

Smartphone ini juga dibalut bodi metal dan tersedia dalam empat warna, yakni Gold, Rose Gold, Blue, dan Black.

Sekadar diketahui, karena desainnya bezelless, duo Redmi 5 ini tidak memiliki tombol sentuh kapasitif, sehingga pengguna bisa memanfaatkan tombol di layar untuk navigasi.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dan harga Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

	Perbandingan ukuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus (Sumber: Gizmochina)

1. Redmi 5

Redmi 5 memiliki ukuran 151,8 x 72,8 x 7,7mm dengan berat 157 gram.

Smartphone ini memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1.440 piksel dan aspek rasio 18:9.

Kinerjanya ditopang dengan chipset Snapdragon 450 dengan prosesor octa core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Redmi 5 dibekali baterai berkapasitas 3.000mAh.

	Redmi 5 dan Redmi 5 Plus (Sumber: Gizmochina)

Redmi 5 dua varian, yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB yang dijual 799 Yuan atau Rp 1,6 jutaan serta RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dijual 899 Yuan atau Rp 1,8 jutaan.

Kemampuan fotografi Redmi 5 didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara, kamera depan Redmi 5 memiliki resolusi 5MP.

Redmi 5 menjalankan OS Android Nougat dan antarmuka MIUI 9.

2. Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus memiliki dimensi ukuran lebih besar, yakni 158,8 x 75,45 x 8,05mm. Smartphone ini dibekali layar HD+ 2.160 x 1.080 piksel seluas 5,99 inci dengan rasio aspek 18:9.

Kinerjanya ditopang dengan chipset Snapdragon 625 yang juga dipergunakan di beberapa smartphone Xiaomi lain seperti Redmi 4, Mi Max, dan Mi Max 2.

Redmi 5 Plus hadir dalam dua varian yakni RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dibanderol 999 Yuan atau Rp 2 jutaan. Varian lainnya adalah RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dijual 1.299 Yuan atau setara Rp 2,6 jutaan.

Karena layarnya lebih besar, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000mAh yang diklaim mampu membuat perangkat ini tahan hingga 2 hari pemakaian.

Seperti Redmi 5, kemampuan fotografi Redmi 5 Plus didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara, kamera depan Redmi 5 memiliki resolusi 5MP.

Kedua smartphone ini mulai dijual mulai 12 Desember di Tiongkok. Sejauh ini belum ada informasi apakah smartphone ini bakal hadir di Indonesia.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Ular Sanca Pemangsa Ternak Muncul di Loteng Rumah Warga

Posted: 07 Dec 2017 10:00 PM PST

Warga menemukan seekor ular sanca berukuran besar di loteng sebuah rumah warga. Diduga ular ini sering memangsa hewan ternak.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Anies: Semua Sakit dengan Keputusan Donald Trump

Posted: 07 Dec 2017 09:58 PM PST

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan simpati untuk Palestina lewat syal berbendara Palestina yang ia kenakan.

Menurut Anies, banyak pihak sakit lantaran Keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

"Kita semua sakit dengan keputusan yang dibuat oleh Presiden Trump," ujar Anies di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (8/12/2017).

Mantan Mendikbud itu mendukung sikap tegas Presiden Jokowi menentang keputusan Donald Trump.

"Saya mendukung apa yang sudah diungkapkan oleh Presiden Jokowi bersikap tegas terhadap kebijakan pemerintah Amerika untuk memindahkan kedutaan dan mengakui Yerusalem. Kita dukung sikap tegas dari Ibu Menlu, saya ekspresikan dengan menggunakan syal sekaligus bersimpati," ucapnya.

Ia mendoakan agar rakyat Palestina terus berjuang dan dunia konsisten mendukung kemerdekaan Palestina.

"Saya doakan seluruh dunia tetap konsisten membela perjuangan untuk meraih kemerdekaan bagi Palestina. Dan hari ini saya tegaskan dengan memakai syal ini," ujarnya.

Menurut Anies, sikap mengecam AS tentu tidak cukup, ia yakin akan ada langkah tegas lanjutan dari pemerintah pusat. Namun, ia tak mau berkomentar sebab menurutnya itu wilayah kerja pemerintah pusat.

"Enggak (cukup mengecam). Begitu kita mengambil sikap tegas maka hari ini mengecam, tapi minggu depan banyak hal yang bisa dilakukan, tapi itu bukan wilayah saya," tandas Anies.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai 158 Tahun, Akhirnya RI Bisa Ubah Batu Bara Jadi Gas

Posted: 07 Dec 2017 09:55 PM PST

Indonesia kini memiliki proyek yang mengubah batu bara menjadi gas. Proyek ini rencananya dijalankan beberapa BUMN antara lain, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pertamina dan melibatkan perusahaan swasta yaitu PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Kesepakatan pelaksanaan proyek ini dituangkan melalui penandatanganan Head of Agreement di Hotel Grand Hyatt, Jakarta pada Jumat (8/12/2017).

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengungkapkan, ini menjadi sejarah bagi Indonesia mengenai kemampuan Indonesia mengembangkan produk turunan dari batu bara ini.

"Ini sebenarnya pernah terjadi di tahun 1859, di mana saat itu pemerintahan Hindia Belanda, ada perusahaan yang ditugaskan mengubah batu bara menjadi gas. Dan setelah 158 tahun, kita bisa mengulangi hal itu, ini sangat membanggakan," kata dia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dengan peningkatan nilai tambah dari batu bara ini, menambah kinerja masing-masing perusahaan. PTBA akan mendapat kepastian konsumen, sementara Pupuk Indonesia, Pertamina dan Chandra Asri mendapatkan pasokan gas yang lebih murah.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PTBA Arviyan Arifin mengungkapkan, untuk mengerjakan proyek ini, keempat perusahaan akan membuat perusahaan patungan. Targetnya, komersialisasi pabrik penghasil gas berbahan baku batu bara akan dimulai pada 2022. 

Saat ini, keempat perusahaan tengah melakukan detail studi untuk mencari kebutuhan nilai investasi. Nantinya investasi tersebut akan didanai melalui aksi korporasi perusahaan patungan tersebut.
 
"Dengan kajian awal yang sudah kami lakukan, saya yakin nanti batu bara ini mampu menghasilkan harga gas yang lebih murah daripada saat ini. Selain itu, kepastian gas ini juga bisa menciptakan kepastian bagi sejumlah industri," tambah Arviyan.
 
 
Sementara PTBA sebagai pemasok utama bahan bakunya, nantinya produk yang dihasilkan akan di-take offer oleh Pertamina, Pupuk Indonesia dan Chandra Asri.
 
Gas yang dihasilkan perusahaan ini nantinya bisa menjadi bahan baku Pertamina dalam menghasilkan Dimethyl Ether (DME), bahan baku Pupuk Indonesia untuk menghasilkan urea, dan bahan baku Chandra Asri menghasilkan polypropylane.
 
"Saat ini masalah di industri pupuk adalah harga gas. Memang harga gas sudah turun di US$ 6, tapi kami yakin dengan gasifikasi berbasis batu bara ini akan menghasilkan harga gas yang lebih murah," ucap Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat.
 
Adapun lokasi pembangunan pabrik penghasil gas berbahan baku batu bara ini akan berlokasi di kompleks industri PTBA di mulut tambang batu bara Tanjung Enim, Sumatra Selatan.
 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Otto Hasibuan: Saya Mau Gini, Setya Novanto Mau Gitu, Nggak Cocok

Posted: 07 Dec 2017 09:54 PM PST

Pengacara kondang Otto Hasibuan resmi mengundurkan diri sebagai penasihat hukum tersangka kasus megakorupsi e-KTP, Setya Novanto. Menurut dia, ada cara pandang yang berbeda dalam penanganan perkara sehingga muncul ketidakcocokan.

"Saya maunya membela ini, caranya begini. Tapi dia mengatakan caranya begini. Ah saya enggak cocok," tutur Otto di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Otto menyampaikan, perbedaan metode itu membuatnya tidak bebas menangani kepentingan hukum Setya Novanto. Terlebih, kerugian akan menimpa kedua belah pihak yakni pengacara dan klien itu sendiri.

"Saya kan harus menjaga independensi, integritas. Saya kan enggak bisa, mestinya melakukan pekerjaan tanpa saya perlu, dengan bebas. Saya harus bebas. Tidak boleh ada orang pun yang bisa mempengaruhi saya," jelas dia.

Bagi dia, segala cara dan metode penanganan perkara yang dipaparkannya ke Setya Novanto adalah yang terbaik. Namun begitu, dia tidak menyalahkan adanya perbedaan pandangan sehingga mengundurkan diri menjadi pilihan paling tepat baginya.

"Saya bicara dengan Setya Novanto, saya berpendapat untuk menangani ini caranya seperti ini. Tapi dia mempunyai cara penanganan yang berbeda. Kemudian strateginya umpama seperti ini, dia juga mempraktik seperti itu," Otto menandaskan.

 

 

Pengacara kondang Otto Hasibuan mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat 8 Desember 2017. Dia datang pukul 10.46 WIB. Dengan mengenakan jas biru dan dasi oranye, Otto datang ke KPK sendirian tanpa ditemani tim pengacara Setya Novanto.

Otto Hasibuan datang untuk menyerahkan surat ke KPK bahwa dia telah mengundurkan diri menjadi pengacara Setya Novanto.

Otto mengatakan, dia kesulitan menangani kasus Setya Novanto lantaran belum ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan perkara.

"Saya bertemu Setya Novanto jam 3 sore saya sampaikan kepada beliau langsung. Maka saya memutuskan tidak meneruskan menjadi kuasa hukum," tandas Otto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lawan Inter Milan, Juventus Terancam Tanpa Buffon dan Barzagli

Posted: 07 Dec 2017 09:50 PM PST

Juventus terancam tak dapat diperkuat kiper andalannya, Gianluigi Buffon, saat menjamu Inter Milan di Stadion Allianz, dalam lanjutan Serie A pekan ke-16, Sabtu (9/12/2017) atau Minggu dini hari WIB. Kiper yang baru saja merebut peringkat empat dalam penghargaan Ballon d'Or itu diragukan bisa tampil karena bermasalah dengan betisnya.

Dilansir Calciomercato, Buffon bahkan tidak ikut latihan bersama rekan-rekannya kemarin. Meski tidak parah, rasa sakit di bagian betisnya itu dikabarkan membuatnya tidak nyaman bermain.

Buffon juga tidak diikutsertakan ke dalam skuat ketika melawan Olympiakos di pertandingan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu kemarin. Ia hanya menyimak dari bangku penonton.

Musim ini, Buffon memang cukup sering absen. Dari 15 pekan yang sudah berjalan, kiper berusia 39 tahun itu hanya tampil 10 kali di Serie A. Selebihnya, gawang Juventus dijaga Wojciech Szczesny.

Tak hanya Buffon, bek veteran Andrea Barzagli juga diragukan kondisinya. Terakhir saat bertanding lawan Olympiakos, bek 36 tahun itu ditarik keluar di menit 70, digantikan Daniele Rugani.

Diyakini, Barzagli mengalami kelelahan. Jika dua pemain ini benar-benar absen, Juventus bisa saja kesulitan saat menghadapi Inter Milan yang tengah naik daun.

Dengan situasi ini, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, punya pekerjaan rumah yang tidak mudah untuk meracik pertahanan yang kokoh. Apalagi, mereka harus membendung laju bomber Inter Milan, Mauro Icardi, yang sedang tajam-tajamnya.

Mauro Icardi selalu berambisi membobol gawang Juventus.(AFP/Miguel Medina)

Penyerang Argentina itu juga selalu berambisi membobol gawang Si Nyonya Tua. "Saya selalu suka mencetak gol ke gawang Juventus karena mereka adalah rival Inter," kata Icardi, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, "Itu adalah pertandingan klasik dalam sepak bola. Saya mencetak gol ke gawang Juventus baik saat masih membela Sampdoria maupun bersama Nerazzuri."

 

Jika Buffon memang tidak memungkinkan untuk diturunkan, Allegri masih bisa mengandalkan Szczesny. Soal kemampuan dan jam terbang, mantan kiper Arsenal itu tentu bisa diandalkan.

Medhi Amine Benatia (kiri) bisa jadi alternatif pengganti Andrea Barzagli saat Juventus duel lawan Inter Milan. (AFP/Marco Bertorello)

Untuk melapis bek, pelatih 50 tahun itu cukup punya banyak pilihan untuk menggantikan Barzagli. Allegri bisa memainkan Mehdi Benatia, Daniele Rugani, atau Mattia De Sciglio.

(Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jadi Pengisi Suara Film Animasi, Bunga Citra Lestari Sakit Kepala

Posted: 07 Dec 2017 09:50 PM PST

Nama Bunga Citra Lestari memang sudah tak asing di dunia hiburan Tanah Air. Selain berakting, artis yang akrab disapa BCL itu juga punya suara indah. ‎

Bunga Citra Lestari mengisi suara di film Si Juki The Movie

Namun kali ini Bunga Citra Lestari punya tantangan berat ketika diminta menjadi dubers alias pengisi suara kartun animasi Si Juki The Movie. Apalagi, ia harus mengubah suaranya menjadi lebih muda sesuai karakter‎ Erin yang berusia 25 tahun.

"Susah banget. Aku coba suara yang cocok dengan Erin. Tokoh ini merupakan lulusan dari Amerika, umurnya 25 tahunan. Gimana caranya aku balikan vokalku menjadi kayak anak muda yang enggak keibuan," kata Bunga Citra Lestari dalam peluncuran trailer 'Si Juki The Movie' di XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017).

Meski sudah sering menyanyi, namun Bunga Citra Lestari mengaku tetap kesulitan saat harus mengisi suara. Bahkan, pelantun lagu 'Cinta Pertama' ini mengalami sakit kepala karena sempat kehabisan ide.

 

 

 

"Habis rekaman aku langsung berat kepalanya dan lemas. Kami berdiri di satu spot, rekamannya depan mikrofon. Dan ternyata ini bukan kerja yang mudah. Bedanya juga kalau dubing kan ada gambarnya, ini aku belum ada," ujar Bunga Citra Lestari.

Bunga Citra Lestari dan si Juki The Movie (Foto: Instagram)

Istri Ashraf Sinclair ini pun mengapresiasi orang-orang yang selama ini bekerja sebagai pengisi suara.

"Aku semakin apresiasi film animasi dan orang-orang yang terlibat. Karena ini bukan pekerjaan yang mudah, butuh waktu lama dan ternyata berat sekali," ucap ibu satu anak ini. (Ras)‎

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Termudah Membersihkan Sneaker Putih, Pernah Coba?

Posted: 07 Dec 2017 09:45 PM PST

Menjaga apapun yang berwarna putih memang sulit, salah satunya adalah sneaker. Apapun yang Anda lakukan, selama sneaker tersebut digunakan, pasti akan meninggalkan kotoran, bukan?

Jangan khawatir, sekarang ada sebuah solusi atau cara paling mudah untuk membersihkan sneaker putih Anda, penasaran? Simak di sini cara menurut purewow.com, Kamis (7/12/2017).

Apa yang Anda butuhkan?

Satu sendok makan baking soda, setengah sendok makan hidrogen peroksida, setengah sendok makan air hangat, dan sikat kecil atau sikat gigi.

Apa yang harus Anda lakukan?

Campurkan semua bahan-bahan yang telah Anda siapkan sebelumnya hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta pada sikat, kemudian gosokkan perlahan pada bagian yang terkena noda.

Hingga noda sedikit larut, biarkan sneaker Anda selama 30 menit berikutnya. Baru bilas dengan air bersih dan lihat hasilnya pada sneaker Anda.

 

Bagaimana cara ini benar-benar bekerja?

Hidrogen peroksida adalah pemutih non klorin, yang jika dikombinasikan dengan baking soda akan membentuk gelombang yang dapat mengangkat noda, dan membersihkannya. Selamat mencoba membersihkan sneaker Anda!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gattuso: AC Milan Memalukan

Posted: 07 Dec 2017 09:40 PM PST

Pergantian pelatih AC Milan dari Vincenzo Montella ke Gennaro Gattuso belum membawa dampak positif. Sebaliknya, I Rossoneri kembali menuai hasil buruk saat bersua tim yang relatif lemah, Rijeka, dalam laga pamungkas babak penyisihan grup Liga Europa, Jumat  (8/12/2017) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Rijeka, I Rossoneri kalah 0-2. Hasil ini dinilai sangat memalukan bagi AC Milan, apalagi Rijeka merupakan tim yang sudah dipastikan gugur.

Meski tak mengubah posisi sebagai juara grup, kekalahan ini mengotori catatan perjalanan Leonardo Bonucci dan kawan-kawan yang selama ini belum pernah kalah sejak putaran ketiga babak play-off.

Di samping itu, ini merupakan hasil negatif kedua yang diraih AC Milan sejak ditangani Gattuso pada 27 November lalu. Di pertandingan sebelumnya di Serie A, Milan ditahan imbang 2-2 oleh tim juru kunci, Benevento.

Yang lebih parah lagi, meski unggul dalam penguasaan bola, AC Milan tak mampu melesakkan satu pun tembakan ke arah gawang.

"Saya punya perasaan bahwa hal negatif akan terjadi. Tim seperti menghilang dan kami perlu memperbaiki itu. Tampak seolah para pemain tidak mampu bereaksi secara psikologis," ujar Gattuso usai pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Pada laga tersebut, Gattuso memang tidak menurunkan sejumlah penggawa utama, seperti Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Namun, ia tetap memasang Alessio Romagnoli, Lucas Biglia, Andre Silva, dan Patrick Cutrone.

"Saya berharap lebih hari ini tadinya. Kami (AC Milan) memalukan, dan absennya beberapa pemain utama tidak bisa dijadikan alasan," Gattuso mengakui.

Akhir pekan nanti, AC Milan akan menjamu Bologna di San Siro dalam lanjutan Serie A. Laga tersebut akan menjadi ujian bagi Gattuso untuk membuktikan kelayakannya melatih juara Serie A 18 kali itu.

"Kemenangan akan bagus untuk mengangkat moral. Sekarang pertandingan lawan Bologna menjadi fundamental dan kami tidak boleh berbuat salah," kata Gattuso.

"Kami sangat perlu mengubah tren dan mental kami. Tidak ada gunanya kami menguasai bola sebanyak 64 persen kalau kami tidak bermain dengan semangat berapi-api dan rasa lapar. Itulah yang sedang hilang saat ini," papar Gattuso. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tutup Mulut Haters, Lee Jeong Hoon: Saya dan Moa Saling Cinta

Posted: 07 Dec 2017 09:40 PM PST

Kebahagiaan Lee Jeong Hoon dan Moa sebagai pengantin baru sedikit terganggu. Pernikahan mereka malah turut menguak cerita masa lalu perjalanan cinta Lee dan Moa.

Seperti diketahui, sebelum berpacaran dengan Lee, Moa adalah istri dari Irwan Chandra. Saat itu, Irwan dan Lee Jeong Hoon merupakan partner di boyband HITZ.

 Lee Jeong Hoon dan Moa resmi menikah [foto: instagram/leejeonghoon]

Lee Jeong Hoon akhirnya dituduh sebagai perusak rumah tangga Irwan dan Moa. Pasalnya, tak lama setelah bercerai dari Irwan pada 2013, Moa menjalin asmara dengan Lee.

Gerah dengan segala tuduhan yang ada, Lee Jeong Hoon kembali angkat bicara. Lee mengaku tak peduli dengan apa pun yang dibicarakan orang, yang pasti dirinya dan Moa saling mencintai.

"Mau dibilang pelakor, perusak rumah tangga. Gini ya, saya dan Moa saling sayang saling cinta. Terserah mau ngomong apa, oke?" jelas Lee Jeong Hoon lewat Instagram Stories-nya, Kamis (7/12/2017).

 

 

 

Lee Jeong Hoon dan Moa resmi menikah [foto: instagram/nobelphotography]

Lee Jeong Hoon sangat menyayangkan sikap Irwan Chandra yang sempat menghalangi pernikahannya dengan Moa. Irwan sempat menceritakan kepada pendeta yang akan menikahi Lee bahwa pria asal Korea itu telah merebut Moa darinya.

Sebagai sesama lelaki, Lee Jeong Hoon berharap Irwan Chandra bisa lebih gentle dalam menghadapi masalah.

"Menyayangkan karena dia itu dulu temen satu grup juga. Kalau bisa dia lebih santai lebih bisa bijaksana, lebih wise. Kalau berantem enggak usah. Cuma kalau berantem enggak usah di belakang, kalau marah datang saja ke aku," ujar Lee Jeong Hoon ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pertamina: Elpiji 3 Kg Banyak Diborong Orang Kaya hingga Restoran

Posted: 07 Dec 2017 09:37 PM PST

PT Pertamina, menemukan ada beberapa penyebab terjadinya kelangkaan elpiji 3 kilogram (kg) di pasaran. Salah satunya, penyerapan elpiji 3 kg yang tak sesuai peruntukan bagi warga miskin.

"Tingginya permintaan terhadap LPG 3 kg bersubsidi ini ditengarai akibat penggunaan yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Hal ini diperkuat dengan adanya temuan di lapangan bahwa LPG 3 kg bersubsidi digunakan pengusaha rumah makan, laundry, genset, dan rumah tangga mampu," ujar VP Corporate Communication, Adiatma Sardjito dalam keterangannya, Jumat (8/12/2017).

Berdasarkan data penyaluran harian LPG 3 kg bersubsidi, hingga akhir November 2017 lalu, realisasi penyaluran mencapai 5,750 juta MT, atau 93 persen dari kuota yang ditetapkan pada APBN-P 2017 sebesar 6,199 juta MT.

"Sampai dengan akhir Desember 2017, penyaluran LPG 3 kg bersubsidi diperkirakan akan melebihi kuota sekitar 1,6 persen di atas kuota APBN-P 2017 tersebut," tambah Adiatma.

Dia mengaku, Pertamina bersama Pemda dan Hiswana Migas, melakukan upaya pengamanan ketersediaan LPG 3 kg bersubsidi pada periode awal Desember 2017.

Upaya tesebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasokan LPG 3 kg bersubsidi di masyarakat dengan melakukan pemeriksaan lapangan, operasi pasar, dan penambahan pasokan di sejumlah titik yang diduga terjadi kelangkaan pada periode awal Desember 2017.

Menjawab kondisi tersebut, Pertamina memastikan bahwa ketahanan stok nasional LPG berada pada kondisi aman yaitu 18,9 hari di atas stok minimal 11 hari.

Namun dari pantauan di beberapa lokasi yang menjadi target operasi pasar sejak Senin (4/12/2017), ada beberapa titik yang ternyata sepi peminat.

Salah satunya adalah operasi pasar yang digelar di Paledang, Bogor pada Kamis (7/12/2017) yang menunjukkan bahwa wilayah tersebut sudah tercukupi.

 

Tonton Video Pilihan Ini:

Kelangkaan gas Elpiji 3 kg mulai meresahkan masyarakat Ibu Kota. Mendalami adanya dugaan oknum, Polda Metro Jaya menyatakan siap mengonfirmasi hal terkait kepada pihak bersangkutan.

"Nanti kita tanyakan ke Pertamina ya, nanti keterangan akan kita sampaikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/12/2017).

Menurut Argo, sulitnya menemukan gas elpiji 'si melon' karena pihak produsen mengalokasinnya ke tabung 5 kg. Langkah ini diambil lantaran banyak konsumen bukan dari golongan mampu turut menikmati gas ukuran tersebut.

"Seperti apa yang kita komunikasi dengan pihak pertamina, kan 3 kilo untuk membantu masyarakat kurang mampu. Ternyata setelah dilakukan penelitian di lapangan, orang berpunya pun menggunakan itu. Makanya Pertamina mengalihkan yang 5 kg pengiriman ke Jakarta," Argo menutup.

Sementara di Bogor, Jawa Barat, gas elpiji 3 kilogram di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten masih langka dalam dua pekan terakhir.

Operasi pasar yang digelar PT Pertamina melalui Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Bogor diserbu warga. Mulai dari kalangan ibu rumah tangga, bapak, remaja hingga anak-anak rela mengantre untuk mendapatkan gas melon ini.

Bahkan seorang pegawai negeri sipil (PNS) pun turut mengantre untuk mendapatkan gas bagi masyarakat kurang mampu.

Seperti operasi pasar di Jalan Paledang, Kelurahan Paledang, Kota Bogor, Kamis (7/12/2017) pagi. Seorang PNS yang diketahui bertugas di Kelurahan Paledang ini ikut mengantre di antara deretan warga yang membawa tabung kosong gas elpiji 3 kg.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Krisis Yerusalem, KBRI Amman Imbau WNI Keluar dari Palestina

Posted: 07 Dec 2017 09:31 PM PST

Usai pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman, Yordania, merilis imbauan penundaan kunjungan ke Palestina.

"Menyikapi perkembangan situasi keamanan yang sedang terjadi di Palestina saat ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amman mengimbau kepada seluruh Warga Negara Indonesia yang berencana melakukan kunjungan ke Palestina untuk sementara waktu menunda kunjungannya hingga situasi di Palestina kembali normal," demikian imbauan KBRI Amman yang diterima Liputan6.com pada Jumat (8/12/2017).

"Bagi WNI yang berada di Palestina, kiranya dapat segera keluar dari wilayah Palestina pada kesempatan pertama, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan."

Tensi tinggi diprediksi akan terjadi menyusul pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Di Tepi Barat dan Gaza, aksi protes berujung bentrokan dilaporkan pecah antara pemuda Palestina dengan militer Israel.

Sebelumnya, pihak KBRI Amman -- yang wilayah yurisdiksinya mencakup Palestina -- telah menyampaikan imbauan informal kepada calon turis WNI agar menghindari kunjungan ke Yerusalem untuk beberapa waktu ke depan.

"Secara informal, kami sudah menginfokan kepada calon rombongan turis untuk menghindari kunjungan ke Yerusalem mulai pekan depan, di atas tanggal 10 Desember, guna mengantisipasi tanggal 13 Desember nanti," kata Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Amman Nico Adam kepada Liputan6.com melalui pesan singkat pada Rabu 6 Desember 2017.

Ketika ditanya mengenai situasi di Yerusalem, Nico mengatakan bahwa pihak KBRI Amman tengah melakukan koordinasi dan pemantauan terkait kondisi di kota yang dalam bahasa Arab bernama Al Quds Al Sharif tersebut.

Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump karena secara resmi telah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota negaranya.

Didampingi Wakil Presiden Mike Pence, Trump mengumumkan pengakuan atas Yerusalem tersebut di Diplomatic Reception Room, Gedung Putih, pada Rabu waktu Washington.

"Terima kasih Presiden Trump atas keputusan bersejarah hari ini untuk mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Umat dan negara Yahudi akan selalu mensyukurinya," ungkap PM Netanyahu seperti dikutip dari independent.co.uk.

"Langkah ini mencerminkan komitmen Presiden (Trump) atas sebuah kebenaran kuno namun abadi, untuk memenuhi janjinya dan untuk memajukan perdamaian."

"Tidak ada perdamaian yang tidak memasukkan Yerusalem sebagai ibu kota Israel," tegas Netanyahu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raisa Masih Rahasiakan Kabar Kehamilannya

Posted: 07 Dec 2017 09:30 PM PST

Penyanyi Raisa dikabarkan tengah berbadan dua. Gosip itu pertama kali muncul ketika Raisa dan Hamish Daud tertangkap kamera sedang berada di Klinik Obgyn, Jakarta.

Kabarnya, Raisa sedang memeriksakan kandungannya yang sudah menginjak usia dua bulan. Namun, kebahagiaan itu sepertinya belum mau dibagikan Raisa.

Raisa dengan busana yang terkesan transparan (Instagram/raisa6690)

Pelantun lagu "Mantan Terindah" ini masih merahasiakan kehamilan dirinya dari awak media. Ditemui di acara gathering media Ayat-Ayat Cinta in Concert di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017), Raisa tak menggubris pertanyaan soal kehamilan.

Dengan pengawalan ketat, Raisa cuma memberikan sedikit senyumannya sembari meninggalkan awak media. Sebelumnya, Raisa mengaku tengah fokus mempersiapkan konser musik AAC bersama Krisdayanti, Rossa dan Isyana Sarasvati.

‎"Hari ini baru dapat materi karena orkestranya juga butuh latihan. Jadi nanti kami latihan bareng mendekati konser, supaya masing-masing bisa mengingatnya," ungkap Raisa.

 

 

Meski dikabarkan tengah berbadan dua, Raisa akan tetap menyuguhkan penampilan terbaiknya ‎pada 20 Desember 2017. Ia pun telah menyiapkan beberapa lagu jagoan yang akan dibawakan di malam konser nanti.‎

Susah kalau nggak kagum sama penampilan seleb ini. (Sumber foto: alvasus/instagram)

"Untuk konser kolaborasi masing-masing dari kami akan bawakan cukup banyak lagu. Seru sih, aku belum pernah kolaborasi dengan Teh Oca (Rossa), jadinya senang banget," ujar Raisa. (Ras)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pesan Penting dari Lukisan Plastik Kresek Seniman di Malang

Posted: 07 Dec 2017 09:30 PM PST

Kantong plastik kresek menjadi salah satu limbah yang paling sulit terurai, berpotensi merusak lingkungan dan kesehatan. Seorang seniman di Malang, Jawa Timur, mengeksplorasi plastik menjadi karya seni lukis sekaligus memperingatkan bahayanya.

Masari Arifin, seniman asal Kota Malang, ini menghasilkan 20 lukisan abstrak dengan medium kantong plastik kresek di atas kanvas. Seluruh karyanya dipamerkan di gedung Dewan Kesenian Malang sejak tiga hari lalu dan akan berakhir pada Sabtu, 9 Desember besok.

"Eksplorasi plastik ini agar menjadi inspirasi untuk karya seni. Sekaligus memperingatkan plastik itu berbahaya jika salah fungsi," kata Masari di Malang, Kamis 7 Desember 2017.

Bahan lukisan plastik kresek itu didapat dari limbah rumah tangga. Total 500 kantong plastik terpakai untuk 20 karya berbagai ukuran yang dilukis dengan teknik dibakar dan dipadukan akrilik di atas kanvas.

"Kesulitannya di penempatan plastik untuk pengkomposisian sebelum dibakar agar menghasilkan guratan dan gestur yang tepat. Teknik pembakarannya juga sulit," papar Masari.

Masari mengatakan, ide lukisan ini dari sebuah ketidaksengajaan saat melihat kantong plastik pembungkus makanan kenduri meleleh karena lilin. Pola lelehan dianggapnya indah dan menjadi inspirasi melukis di atas kanvas dengan plastik.

Semula, ia mencoba berbagai alat mulai setrika sampai las sebagai alat bakar melukis. Namun semua upayanya berujung kegagalan. Ia mencoba menggali lebih dalam tentang unsur kimia dan jenis plastik kresek.

Pelukis ingin berpesan bahaya limbah plastik untuk lingkungan (Zainul Arifin/Liputan6.com)

Butuh satu tahun Masari bereksperimen, dimulai dari memilah jenis plastik. Ada jenis termoplastik yang mudah leleh jika dipanaskan dan cepat mengeras bila dingin. Serta jenis termoset atau sulit dibakar dan dihancurkan.

"Karya saya menggunakan jenis termoplastik dengan pembakarannya menggunakan alat bakar gas pemantik," ujar Masari.

Usai memastikan jenis plastik dan alat bakar, Masari hanya butuh tiga bulan untuk berkarya. Satu lukisan bisa dikerjakan antara tiga hari sampai dua minggu, tergantung kerumitan dan ukuran. Proses pengerjaan kolase disebutnya lebih mudah.

Melalui pameran lukisan tunggal berjudul 'Unconventional' ini, Masari ingin menyampaikan pesan. Berkarya bisa lewat medium apa saja, mengeksplorasi plastik salah satunya. Sekaligus mengingatkan bahaya plastik itu sendiri.

"Jika dibuang begitu saja, puluhan tahun belum tentu hancur. Secara kimia ada yang mudah leleh, tidak aman untuk kesehatan kalau difungsikan sebagai kantong makanan," tutur Masari.

Ia mencontohkan, botol maupun gelas plastik sulit untuk dibakar. Limbah jenis ini harus didaur ulang untuk kemudian dimanfaatkan sebagai produk sejenis atau lainnya. Namun, belum semua masyarakat memiliki kesadaran bahaya plastik untuk lingkungan dan kesehatan.

"Harapannya saya, lewat karya ini setiap orang bisa memahami plastik adalah bahan yang berbahaya," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Real Madrid Ganggu Rencana Transfer Juventus

Posted: 07 Dec 2017 09:30 PM PST

Ambisi Juventus mendapatkan gelandang Liverpool, Emre Can, terancam kandas. Real Madrid memanaskan persaingan mendapatkan Can tahun depan. 

Can bisa didapat dengan gratis musim panas 2018. Kontrak Can akan habis akhir musim nanti. Sejauh ini dia belum mau meneken kontrak baru.

Karena bisa didapat dengan gratis, banyak klub besar yang tergiur menampung Can. Juventus awalnya yang paling serius memburu Can. Kebetulan pemain Jerman itu juga membuka peluang pindah ke Turin.

Juventus konon juga sedang mempertimbangkan mendatangkan Can lebih awal pada Januari. Dengan kontrak yang habis Juni 2018, Liverpool harus menjual murah Can Januari 2018.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri sangat menyukai Can karena bisa bermain di beberapa posisi sekaligus. Selain gelandang bertahan, Can juga bisa diturunkan sebagai bek tengah dan bek kanan.

Corriere dello Sport melaporkan Real Madrid siap menyalip Juventus dalam perburuan Can. Pelatih Zinedine Zidane meminta Madrid memboyong Can.

Zidane sangat membutuhkan tenaga pemain 23 tahun itu. Can bisa menjadi solusi menurunnya kinerja lini tengah Madrid pada musim ini.

Liverpool sendiri masih ingin mempertahankan Can. Mereka akan berusaha keras memberikan kontrak baru kepada eks pemain Bayer Leverkusen itu.

Can merupakan salah satu pemain yang diproyeksikan untuk masa depan Liverpool.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kemenkes RI: Imunisasi Difteri Serentak Diberikan Gratis

Posted: 07 Dec 2017 09:30 PM PST

Menghadapi difteri yang kembali mewabah di Indonesia, Kementerian Kesehatan merespons cepat dengan langkah outbreak response immunization (ORI) atau imunisasi serentak di daerah yang terdampak. Imunisasi ulang difteri akan dilakukan di tiga provinsi, yakni Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat secara serentak pada Senin, 11 Desember 2017.

Selain menyosialisasikan ORI Difteri melalui laman resmi sehatnegeriku.kemkes.go.id, pagi ini, Jumat (8/12/2017), akun Instagram resmi @kemenkes_ri juga mengunggah detail pelaksanaan ORI Difteri.

Periode pertama imunisasi ulang difteri ini menyasar anak-anak usia 1 hingga di bawah 19 tahun yang berada di 12 kabupaten/kota pada ketiga provinsi tersebut. 

 

 

Menurut akun IG @kemenkes_ri, imunisasi untuk mencegah penyebaran kasus difteri akan diberikan secara gratis, tanpa dipungut biaya. Sementara pelaksanaannya akan dilakukan di sekolah, posyandu, puskesmas, dan faskes lainnya.

Hingga akhir November 2017, data Kemenkes mencatat adanya kasus difteri di 95 kabupaten/kota pada 20 provinsi di Tanah Air. Lalu, pada Oktober hingga November 2017, 11 provinsi melaporkan kejadian luar biasa (KLB) difteri ke Kemenkes. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Difteri disebabkan bakteri Corynebacterium diphtheriae. bakteri ini menyerang selaput lendir di hidung dan tenggorokan. Gejala difteri ditandai dengan demam yang tak begitu tinggi (38 derajat Celsius), munculnya pseudomembran atau selaput tenggorokan berwarna putih keabu-abuan yang mudah berdarah jika dilepaskan, sakit ketika menelan, terkadang disertai pembesaran kelenjar getah bening di leher dan jaringan lunak leher yang disebut bullneck.

Ada kalanya gejala difteri juga disertai sesak napas dan suara mengorok.

Difteri mudah sekali menular melalui percikan air liur (droplet) dari bersin atau batuk. Umumnya difteri menyerang individu yang tak memiliki kekebalan terhadap penyakit tersebut, terutama anak-anak. Namun, penyakit ini sebetulnya tak pandang usia dan tidak tergantung musim.

Jika gejala difteri tidak segera ditangani atau petugas medis keliru mendiagnosis, maka bisa mengakibatkan kematian pada penderita. Infeksi difteri yang sudah parah bisa merusak sistem saraf pusat, jantung, dan ginjal. Penyakit ini bisa dicegah dengan imunisasi. 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Yerusalem Ibu Kota 2 Negara

Posted: 07 Dec 2017 09:30 PM PST

Jika anda mencari Ibu Kota Israel dan Palestina di Google saat ini, maka yang keluar akan sama yaitu Yerusalem

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Demi Pengobatan Ibunya, Anak Ini Rela Bekerja Kremasi Jenazah

Posted: 07 Dec 2017 09:30 PM PST

Masa anak-anak sudah seharusnya dipenuhi hal-hal bahagia dan menyenangkan. Apalagi di usia yang muda, anak-anak biasanya disibukkan dengan bermain dan belajar.

Namun, tak semua anak bisa bernasib sama. Ada beban dan tuntutan hidup yang harus mereka tempuh. Tentunya hal ini juga dapat mengubah jalan hidup seorang anak. Meski berat, banyak anak-anak di dunia ini menghabiskan masa kecilnya dengan bekerja untuk mencari uang.

Walaupun memperkejakan anak di bawah umur dianggap sebagai tindakan melanggar hukum. Akan tetapi, bagi anak-anak yang hidup kesulitan, tak ada cara selain bekerja untuk menyambung hidup keluarga mereka.

Seorang anak laki-laki dari Thailand salah satunya. Ia mengorbankan masa kecilnya untuk mencari uang. Sejak kecil telah merasakan kerasnya kehidupan. Ayahnya wafat saat usianya masih balita.

Kini ia hanya hidup bersama dengan ibunya. Perempuan yang paling disayanginya itu, banting tulang bekerja untuk menghidupinya. Sayangnya, kini ibunya mengalami sakit dan hanya bisa berbaring di tempat tidur.

Kondisi tersebut membuat bocah berumur 11 tahun itu bekerja menggantikan peran ibunya. Pilihan ini harus ia ambil untuk mencari nafkah serta membantu biaya pengobatan sang ibu. Setiap harinya anak itu bekerja untuk melakukan proses kremasi jenazah.

 

Bocah di Thailand yang bekerja di rumah kremasi untuk menghidupi keluarganya. Source: facebook/Sonthaya Chitmanee

Memang pekerjaan itu tak mudah, bahkan menakutkan. Namun baginya, melakukan proses kremasi sendiri menjadi tantangan baginya, bahkan bisa juga berbahaya.

Bocah itu tidak akan pulang sebelum jasad yang dia tangani berubah menjadi abu. Namun, setelah menyelesaikan pekerjaannya, biasanya dia pulang ke rumah untuk merawat dan memasakan makanan untuk ibunya.

Kisah bocah ini sempat menjadi perbincangan viral di Facebook. Berkat keikhlasannya membantu orang tua, bocah ini dibanjiri pujian dan dukungan untuk tetap menjaga ibunya dengan baik. Banyak orang bahkan membuat donasi untuk mereka dengan memberikan bantuan berupa rumah baru.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

SEMC Resmi Umumkan Kehadiran Modus 5v5 di Vainglory

Posted: 07 Dec 2017 09:30 PM PST

Super Evil Megacorp (SEMC), pembesut Vainglory akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran modus 5v5 dalam gim tersebut. Informasi ini diutarakan langsung oleh General Manager Global Publishing SEMC Taewon Yun.

Ia menuturkan, SEMC kini memiliki teknologi yang mampu menciptakan pengalaman 5v5 MOBA yang komplit dan menyeluruh untuk perangkat mobile. Karenanya, modus 5v5 ini tak akan memberikan pengalaman berbeda saat memainkan Vainglory.

"Sejak awal berdirinya perusahaan, kami percaya pemain gim mobile berhak untuk mendapatkan gim berkualitas tinggi dengan kompleksitas layaknya gim PC atau konsol," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (7/12/2017).

Sejak rilis pada 2015, Vainglory merupakan gim mobile yang menggunakan teknologi paling mumpuni. Gim ini didukung dengan 1,3 juta polygon, 100 karakter, dengan kecepatan 60fps.

Kini, saat modus 5v5 hadir, SEMC pun turut meningkatkan kemampuan dari gim ini. Vainglory dalam modus 5v5 sudah mendukung 3 juta polygon, 200 karakter, dengan kecepatan 200fps.

Kabar mengenai kehadiran modus 5v5 di Vainglory sebenarnya sudah diketahui sejak Oktober 2017. Ketika itu, Taewon Yun menyebut memang banyak pemain yang meminta modus 5v5 hadir di Vainglory.

Seperti diketahui, gim MOBA yang saat ini tengah digandrungi lebih banyak mengusung modus 5v5, sedangkan Vainglory masih tetap menjalankan 3v3. Karenanya, SEMC berencana untuk menghadirkan modus 5v5 dalam gim MOBA ini.

"Kami ingin menawarkan pengalaman bermain Vainglory sebaik mungkin sama seperti saat ini dalam modus 3v3, sehingga kami masih terus melakukan uji coba internal terus-menerus untuk format 5v5 ini," tuturnya saat itu.

Terkini, pengembang asal Amerika Serikat itu juga sudah membuka pendaftaran bagai pemain yang ingin menjajal modus anyar tersebut. Bagi kamu yang ingin menjajalnya dapat membuka situs resmi Vainglory.

SEMC sendiri baru saja mengumumkan tampilan penuh dari modus 5v5 ini akan hadir di panggung Vainglory World Championship pada 17 Desember 2017. Dalam kompetisi dunia Vainglory yang digelar di Singapura itu, akan ada 12 tim yang berlaga.

Adapun yang akan mewakili Indonesia dalam gelaran internasional adalah Elite8. Tim ini akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga di ajang eSport dunia ini.

Sebelumnya, Elite8 memenangkan kejuaraan Vainglory di musim panas lalu. Mereka pun berjanji untuk mengecewakan komunitas Vainglory Indonesia dan seluruh penggemarnya.

"Kami berlatih dan terus berlatih termasuk mempelajari rival kami selagi berlatih untuk kejuaraan ini," ujar CEO dan leader Elite8, Heinrich.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Otto Hasibuan Bantah Tak Sejalan dengan 2 Pengacara Setya Novanto

Posted: 07 Dec 2017 09:25 PM PST

Otto Hasibuan mengundurkan diri sebagai pengacara Setya Novanto. Namun, dia membantah ada ketidakhormonisan dengan dua pengacara tersangka kasus e-KTP itu.

Mantan pengacara Jessica Wongso, terpidana kasus pembunuhan dengan kopi bersianida itu mengatakan, hubungannya dengan Fredrich Yunadi dan Maqdir Ismail baik-baik saja.

"Oh sama sekali tidak. Saya dengan Fredrich sangat baik hubungannya apalagi dengan saudara Maqdir. Maqdir itu sahabat saya mulai dari kantor Buyung Nasution dan sampai sekarang pun ada perkara yang kami kerja sama dengan Maqdir," ujar Otto Hasibuan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dia mengatakan, alasannya mundur hanyalah karena tidak cocok dengan Setya Novanto terkait tata cara penanganan perkara.

"Pokoknya lawyer dengan klien tidak ada kesepakatan tentang tata cara menangani perkara," kata Otto Hasibuan.

Awalnya, saat memutuskan untuk membela Setya Novanto, dia ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa menangani kasus korupsi bisa menggunakan cara yang baik. Sama seperti menangani kasus hukum lainnya.

"Yang penting cara menangani perkaranya itu bagaimana. Cara menangani perkara ini yang paling penting. Jadi kita harus menegakkan hukum dengan hukum yang baik. Itu sebabnya saya katakan kalau memang ada orang yang baik," kata Otto Hasibuan.

Dia mencontohkan seorang pendeta yang terjerat kasus hukum akan terlihat salah jika dibela dengan cara yang tidak baik. "Pendeta atau ulama dibela, tapi dengan cara-cara menyuap yang salah, itu salah juga."

Dia pun ingin membuktikan, pengacara dan klien tidak ada hubungannya dengan tindak kejahatan. Dia ingin menghilangkan persepsi advokat koruptor juga melakukan korupsi.

"Pengunduran diri ini harus menjaga independensi saya, integritas saya, kemandirian saya. Jadi demi kepentingan klien dan menjaga kemandirian dan integritas saya, maka saya harus mengundurkan diri," ucap Otto Hasibuan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Pengacara kondang Otto Hasibuan tiba-tiba mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia datang pukul 10.46 WIB. Dengan mengenakan jas biru dan dasi oranye, Otto datang ke KPK sendirian tanpa ditemani tim pengacara Setya Novanto.

Otto Hasibuan datang untuk menyerahkan surat ke KPK bahwa dia telah mengundurkan diri menjadi pengacara Setya Novanto.

"Saya bertemu Setya Novanto jam 3 sore saya sampikan kepada beliau langsung. Maka saya memutuskan tidak meneruskan menjadi kuasa hukum," tandas Otto.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dolar AS Terangkat Optimisme Reformasi Pajak AS

Posted: 07 Dec 2017 09:21 PM PST

Nilai Tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak melemah pada perdagangan hari ini. Penguatan dolar AS karena optimisme reformasi perpajakan AS.

Mengutip Bloomberg, Jumat (8/12/2017), rupiah dibuka di angka 13.557 per dolar AS, melemah tipis jika dibanding penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.554 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 13.126 per dolar AS hingga 13.651 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 0,62 persen.

Adapun berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.556 per dolar AS. Patokan pada hari ini melemah jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang ada di angka 13.552 per dolar AS.

Research Analyst FXTM, Lukman Otunuga, menjelaskan, dolar AS menguat terhadap sekeranjang mata uang utama di hari karena optimisme terhadap reformasi pajak AS.

Senat Partai Republik AS setuju mengadakan diskusi dengan Dewan Perwakilan mengenai RUU reformasi pajak penting sehingga kegelisahan investor mengenai potensi rintangan dan komplikasi agak berkurang.

"Optimisme bahwa pengambil kebijakan mungkin dapat menyetujui RUU final sebelum tenggat tanggal 22 Desember dapat terus memperkuat nilai tukar dolar AS," jelas dia.

Dari sisi teknis, breakout Indeks dolar AS di atas 93,50 dapat mendorong apresiasi menuju 93,80 kemudian 94,00.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

‎Hubungan Gracia Indri dan David NOAH Makin Memburuk

Posted: 07 Dec 2017 09:20 PM PST

Perceraian sepertinya menjadi jalan akhir Gracia Indri dan David NOAH. Rumah tangga yang baru dibinanya, terpaksa disudahi lebih awal.

Ditemui di kawasan Tendean, Rohman Hidayat SH, kuasa hukum Gracia Indri membeberkan beberapa permasalah cerai yang dialami oleh kliennya. Termasuk kekerasan verbal yang sering diterima kliennya. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menjadi alasan Gracia Indri menggugat cerai David NOAH. Jelang sidang cerai perdana 19 Desember 2017, hubungan Gracia Indri dan David NOAH makin memburuk.

Hal itu bisa dilihat dari terputusnya komunikasi pasangan yang menikah tiga tahun lalu ini. "Komunikasi terputus total. Sudah terputus sama sekali tidak pernah ada hubungan," kata Rohman Hidayat, pengacara Gracia Indri, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (7/12/2017).

Ditambah lagi, David NOAH sudah tak menafkahi Gracia Indri. "David juga tidak pernah memberikan nafkah. Itu sudah kami urai dalam gugatan cerai kami," ucap Rohman.

 

Gugatan cerai Gracia Indri kepada David NOAH sempat ditolak di Pengadilan Negeri Bandung lantaran kesalahan alamat pengiriman. Namun itu tak menyurutkan niat Gracia berpisah dari sang suami.

Rumah tangga pasangan Gracia Indri dan David Noah sedang dalam proses di Pengadilan Negeri Bandung. Dugaan muncul, Gracia sering mendapat kekerasan verbal selama menikah dengan David NOAH. (Instagram/graciaz14)

Mantan kekasih Samuel Zylgwyn ini kembali melayangkan gugatan cerai baru. Gracia Indri tak kuat dengan perlakuan kasar David NOAH

"Kalau dulu percekcokan aja. Sekarang diurai percekcokannya apa saja, yaitu adanya dugaan KDRT, kemudian perlakuan David kasar," ia melanjutkan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gianluigi Buffon Rebut Posisi Keempat Ballon d'Or 2017

Posted: 07 Dec 2017 09:20 PM PST

Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, berada di peringkat empat dalam daftar peringkat Ballon d'Or 2017. Cristiano Ronaldo kembali memenangi penghargaan tersebut tahun ini. Peringkat Buffon ini lebih baik dibanding rekan setimnya, Paulo Dybala, yang berada di posisi 15.

Bek timnas Italia, yang juga memperkuat AC Milan, Leonardo Bonucci menempati peringkat ke-21 Ballon d'Or 2017. Buffon masuk nominasi Ballon d'Or usai mengantarkan Juventus lolos ke final Liga Champions musim lalu.

Buffon juga mempersembahkan gelar Scudetto dan Coppa Italia untuk Juventus musim lalu. Pencapaian ini cukup membanggakan bagi Buffon yang akan pensiun tahun depan.

Sebelum tahun ini, Buffon juga sudah tiga kali masuk nominasi penghargaan paling bergengsi di dunia ini. Antara lain tahun 2003 (peringkat 9), 2006 (peringkat dua), dan tahun 2016 (peringkat sembilan).

Prestasi ini juga sekaligus menambah pundi-pundi penghargaan individual Buffon. Beberapa waktu lalu, kiper 39 tahun itu juga terpilih sebagai kiper terbaik FIFA 2017 serta pemain terbaik Serie A 2017.

 

Selain Buffon, Dybala, dan Bonucci, Liga Italia juga menyumbang dua pemain lagi dalam daftar 30 pemain yang masuk nominasi Ballon d'Or 2017 ini. Mereka adalah striker AS Roma, Edin Dzeko (peringkat 28), dan penyerang Napoli, Dries Mertens (peringkat 29).

Sementara bagi Cristiano Ronaldo, ini merupakan kali kelima ia memenangi Ballon d'Or, dan menyamai torehan Lionel Messi. Kemenangan Ronaldo ini menegaskan bahwa dalam satu dekade ini, gelar pemain terbaik dunia selalu jatuh ke tangannya dan Messi. (Abul Muamar)

 

Berikut daftar lengkap peringkat Ballon d'Or 2017 yang diumumkan France Football.

1. Cristiano Ronaldo

2. Lionel Messi

3. Neymar

4. Gianluigi Buffon

5. Luka Modric

6. Sergio Ramos

7. Kylian Mbappe

8. N'Golo Kante

9. Robert Lewandowski

10. Harry Kane

11. Edinson Cavani

12. Isco

13. Luis Suarez

14. Kevin De Bruyne

15. Paulo Dybala

16. Marcelo

17. Toni Kroos

18. Antoine Griezmann

19. Eden Hazard

20. David De Gea

21. Leonardo Bonucci dan Pierre-Emerick Aubameyang

23. Sadio Mane

24. Radamel Falcao

25. Karim Benzema

26. Jan Oblak

27. Mats Hummels

28. Edin Dzeko

29. Dries Mertens dan Philippe Coutinho

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cari Mobil Teraman, Simak Dulu Bocorannya

Posted: 07 Dec 2017 09:19 PM PST

Berbagai mobil terbaru terus bermunculan. Tak hanya masalah desain dan teknologi, mobil keluaran paling anyar wajib dilengkapi berbagai fitur keamanan dan keselamatan mumpuni di dalamnya.

Setidaknya untuk mencari mobil teraman hal itu kerap dilakukan di Amerika Serikat. Maklum Negeri Paman Sam sangat ketat dalam membuat regulasi demi kenyamanan masyarakatnya.

Hal ini pula membuat Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) atau Lembaga Asuransi untuk Keselamatan Jalan Raya kembali mencari mobil paling aman dan memberikan penghargaan Top Safety Pick+ dan Top Safet Pick.

Dilansir Carscoops, Jumat (8/12/2017), untuk menjadi Top Safety Pick+ sebuah mobil harus memiliki beberapa syarat seperti pencahayaan di lampu depan yang bagus, bagian sisi penumpang memiliki perlindungan yang baik dan memiliki perlindungan jika terjadi tabrakan depan.

Para pemenang Top Safety Pick+ nyatanya berasal dari berbagai merek mobil mulai dari pabrikan Jerman, Korea Selatan dan Jepang.

Mobil-mobil yang masuk dalam Top Safety Pick+ ini berasal dari berbagai kategori mulai dari Small Cars, Midsize Cars, Large luxury cars, Midsize SUV, dan Midsize Luxury SUV.

Tak hanya penghargaan Top Safety Pick+ yang memiliki faktor keamanan lengkap, namun IIHS juga memberikan penghargaan Top Safety Pick pada beberapa mobil lainnya.

Perlu diketahui, mobil-mobil ini memang diuji dan dijual di Amerika Serikat. Namun begitu beberapa mobil lainnya juga telah dilego di Indonesia. Hanya saja, jika masuk Indonesia selain harga yang lebih mahal, terkadang ada beberapa spesifikasi dan fitur yang disesuaikan dengan pasar nasional.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tiga model tersebut adalah Hyundai Santa Fe Dspec Limited Edition, Hyundai H-1 Limited, dan Hyundai Grand Avege Limited.

Berikut daftar mobil teraman menurut IIHS:

Top Safety Pick+

Small cars

KIA Forte (sedan)

KIA Soul

Subaru Impreza

Subaru WRX

 

Midsize cars

Subaru Legacy

Subaru Outback

Toyota Camry

 

Large luxury cars

BMW 5 series

Genesis G80

Genesis G90

Lincoln Continental Mercedes-Benz E-Class (sedan)

 

Midsize SUVs

Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe Sport

 

Midsize Luxury SUVs

Mercedes-Benz GLC

 

Top Safety Pick

Small cars

Chevrolet Volt

Hyundai Ioniq

Hybrid Hyundai Elantra

Hyundai Elantra GT

Mazda 3

Subaru Crosstrek

Toyota Corolla

Toyota Prius

Toyota Prius Prime

 

Midsize cars

Honda Accord

Hyundai Sonata

KIA Optima

Nissan Altima

Nissan Maxima

 

Midsize luxury cars

Alfa Romeo Giulia

Audi A3

Audi A4

BMW 3 series (sedan)

Lexus ES

Lexus IS

Volvo S60

Volvo V60

 

Large cars

KIA Cadenza

Toyota Avalon

 

Small SUVs

Honda CR-V

Hyundai Tucson

KIA Sportage

Mazda CX-3

Mazda CX-5

Mitsubishi Outlander

Nissan Rogue

Subaru Forester

Toyota RAV4

 

Midsize SUVs

Honda Pilot

Kia Sorento

Mazda CX-9

Toyota Highlander

 

Midsize luxury SUVs

Acura MDX

Acura RDX Buick Envision

Lexus NX

Lexus RX

Mercedes-Benz GLE-Class

Volvo XC60

 

Minivans

Chrysler Pacifica

Honda Odyssey

 

Large pickup

Honda Ridgeline

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makeup Terlalu Tebal, Syahrini Hampir Tak Dikenali

Posted: 07 Dec 2017 09:10 PM PST

Syahrini dan makeup seakan menjadi dua hal yang tak dapat dipisahkan. Wajah pelantun "Sesuatu" itu memang hampir selalu terpapar produk riasan wajah, mulai dari bedak hingga bulu mata palsu.

Syahrini mengungkapkan perasaannya bisa membawakan secara langsung single terbarunya dihadapan para pemirsa setia SCTV. Apalagi, selama menekuni kariernya di industri musik, ia banyak mendapat disupport dari SCTV. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Biasanya, riasan wajah yang "cetar" ala Syahrini selalu disanjung masyarakat luas. Namun sayang, hal sebaliknya justru terjadi ketika sang penyanyi mengunggah sebuah video di Instagram pribadinya, Kamis (7/12/2017).

Dalam video tersebut, Syahrini memamerkan hasil riasan wajah yang ia poleskan sendiri. Merekam dari jarak dekat, Syahrini memperlihatkan tata rias mata hingga bibir yang berhiaskan lipstick berwarna gelap.

 

 

Sebagian pengguna Instagram justru tak senang dengan unggahan tersebut. Pasalnya, riasan wajah Syahrini dalam video itu dianggap sangat tebal dan tidak natural.

 

Make Up My Self ... M⚪️⚫️D ! _____________\\\______________ #PrincesSyahrini

A post shared by Syahrini (@princessyahrini) on

 

Sampai-sampai, ada beberapa warganet yang mengaku tak mengenali sosok Syahrini. Mereka justru menganggap perempuan yang di video itu lebih mirip selebritas lain, seperti Soimah dan Inul Daratista.

"Teteh beda ya.. Seperti nya muka nya di permak tu ya... Hidung.. Bibir.. Dagu.. Cantikan yg seperti biasa.. Alami," tulis @ningsih_wahriz.

"Incesss aneh bibirnya.. kayak tebal beuuddd.. haha... Jelek ah... Jadi mirip soimah," sahut @annisaeverydaycats.

"Kq make up gini mirip inul ya...dagu jd lancip bgt..ky bkn incess," imbuh @amel_sun.

"Ncess...wajahnya gak cabee lgi, gak enak diliat kaya org tua gak seger...jauh bgs bngt yg ori..kenapa sich ciptaan allah udh sempurna bngt dirobah2?" ungkap @syawirsri.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Arsenal Hancurkan Bate, Walcott Ingin Buat Wenger Sakit Kepala

Posted: 07 Dec 2017 09:10 PM PST

Arsenal menang 6-0 atas Bate Borisov di pertandingan terakhir Liga Europa, Jumat (8/12/2017) dinihari WIB. Padahal, Arsenal bermain dengan mayoritas pemain lapis kedua dalam pertandingan di Emirates Stadium tersebut.

Gelandang Arsenal, Theo Walcott mengatakan, performa luar biasa tersebut adalah bukti, banyak pemain yang pantas masuk skuat utama. Walcott pun berkelakar kalau penampilan di pertandingan melawan Bate untuk membuat Wenger sakit kepala dalam memilih pemain inti.

"Ada kompetisi sengit ketika Anda bermain buat Arsenal. Kami melakukan yang terbaik agar manajer sakit kepala memilih pemain inti. Kami sangat profesional malam ini," ujar Walcott seperti dilansir Soccerway.

Keran gol Arsenal di pertandingan dinihari tadi dibuka oleh Mathieu Debuchy di menit 11. Walcott dan Jack Wilshere lalu menciptakan gol untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 buat Arsenal.

Pada babak kedua, Dzianis Polyakov membuat gol bunuh diri, disusul gol Olivier Giroud pada menit 64. Mohamed Elneny membuat Arsenal menutup pertandingan dengan skor 6-0 lewat gol di menit 74.

 

 

Apa kunci sukses Arsenal di pertandingan tersebut? Menurut Walcott, Wenger meminta para pemain Arsenal utnuk menikmati pertandingan melawan Bate.

"Kami bermain dengan sangat bebas. Pertahanan kami solid. Jelas, ini hal yang bagus bisa menang dengan skor seperti itu," ujar Walcott.

Walcott sendiri sebetulnya jarang bermain di musim ini. Gelandang berusia 28 tahun ini baru tiga kali bermain di Liga Inggris

Walcott kalah bersaing dengan Alexis Sanchez dan Alexandre Lacazette di posisi lini depan.

Kemenangan besar atas Bate sejatinya tak berpengaruh banyak terhadap perjalanan Arsenal di Liga Europa musim ini. Pasalnya, mereka telah dipastikan lolos sebelum pertandingan ini digelar.

Namun kemenangan atas Bate membuat Arsenal masuk ke dalam deretan tim terproduktif di Liga Europa selama fase grup. Meriam London telah mengemas 14 gol dan kebobolan empat dari enam pertandingan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hidrasi Optimal dengan Masker Wajah yang Satu Ini

Posted: 07 Dec 2017 09:07 PM PST

Dalam perawatan kecantikan, tentu banyak langkah yang harus dilakukan demi nutrisi kulit sempurna. Kulit manusia dengan karakteristik yang berbeda-beda, tentu membuat kita tak sembarangan dalam memilih produk perawatan kulit.

Sebagai langkah dasar mendapatkan tampilan kulit cantik, sehat, dan ternutrisi secara optimal, tentu ada aturan dasar yang harus dilakukan. Pembersihan wajah, aplikasi toner, serum, dan moisturizer merupaka langkah paling dasar dan sederhana yang sering Anda lakukan sehari-hari.

 

Tapi ada beberapa hal yang tak boleh terlewatkan oleh Anda dalam melakukan perawatan kulit. Yaitu penggunaan produk perawatan yang dilakukan secara berkala namun memiliki peran penting seperti eksfoliasi dan juga penggunaan masker wajah.

Dari sekian banyak masker yang tersedia, muncul nama baru yang berasal dari Korea. Facelab Haru25. merupakan masker wajah yang mudah diaplikasikan. Berbentuk sheet mask, masker ini sangat praktis digunakan kapan saja di mana saja. Tak hanya itu saja, masker Face Lab juga mampu merekat sempurna dan mengikuti kontur wajah Anda sehingga terasa sangat nyaman saat digunakan.

Facelab Haru25 juga mampu menutrisi kulit secara optimal sehingga akan membuat kulit tampak awet muda dan cerah. Formula aktifnya merupakan kombinsi unik yang mampu menenangkan kondisi kulit stres sekaligus memberikan ekstra hidrasi pada kulit Anda.

Paduan formula yang terdiri dari Peptide Complex, ekstrak Centella Asiatica, ekstrak herbal alami, French whitening petented, Sodium Palmitoyl dan Nymphaea Alba flower extract akan memberikan manfaat kecantikan sesungguhnya pada kulit.

dengan penggunaan rutin 2 kali dalam seminggu, Anda akan rasakan sendiri akan hasilnya. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini Pemicu Elpiji 3 Kg Mulai Langka di Pasaran

Posted: 07 Dec 2017 09:06 PM PST

PT Pertamina (Persero) menyebut beberapa faktor utama penyebab isu kelangkaan elpiji ukuran 3 kilogram (kg) di sejumlah daerah, termasuk di Jabodetabek akhir-akhir ini. Masyarakat panik dan resah terhadap rencana kebijakan pemerintah dan perusahaan konsumsi elpiji subsidi tersebut. 
 
Direktur Pemasaran Pertamina, Muchamad Iskandar, mengungkapkan pemicu isu kelangkaan tabung melon disebabkan beberapa hal. Pertama, karena masyarakat panik atas rencana distribusi tertutup untuk elpiji 3 kg pada 2018 yang sudah digembar-gemborkan pemerintah. 
 

 
"Pemerintah kan sudah gembar-gembor distribusi tertutup di 2018, dan ini sempat memancing kepanikan konsumen masyarakat, sehingga mereka membeli berlebihan mengisi dua-tiga stok tabung di rumah, dan akhirnya masyarakat yang benar-benar membutuhkan jadi sulit mendapat elpiji 3 kg," jelas dia saat konferensi pers di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12/2017). 
 
Saat ini, kata Iskandar, elpiji subsidi 3 kg tidak hanya dikonsumsi masyarakat miskin. Penyalurannya tidak tepat sasaran karena masih menerapkan distribusi terbuka. Artinya tidak ada kriteria penerima tabung melon hanya untuk rumah tangga miskin. Dalam Peraturan Presiden (Perpres) hanya disebutkan rumah tangga dan usaha mikro. 
 
"Distorsi ini meluas karena elpiji subsidi dikonsumsi masyarakat luas. Pompa sawah saja yang tadinya pakai bahan bakar minyak (BBM), bisa diganti pakai elpiji 3 kg. Belum lagi warung-warung kecil sudah menjalar," dia menjelaskan. 
 
"Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena distribusinya masih terbuka. Jadi sebenarnya skenario distribusi tertutup menjadi solusi ke depan supaya lebih bagus lagi, dan tepat sasaran," Iskandar menambahkan. 
 
Penyebab lain isu kelangkaan ini mencuat, lebih jauh kata Iskandar, rencana peluncuran Bright Gas ukuran 3 kg nonsubsidi pun menjadi pemicu keresahan di masyarakat. Menurut dia, masyarakat menganggap Bright Gas ini akan menggantikan tabung melon. 
 
"Kesannya seolah-olah Bright Gas 3 kg mau menggantikan elpiji subsidi, jadi bikin keresahan. Tapi memang kami rencana tetap launching Bright Gas 3 kg nonsubsidi pada Maret ini," dia menjelaskan. 
 
Kondisi ini, diakui Iskandar, mengakibatkan terjadinya kenaikan permintaan elpiji 3 kg di awal bulan ini atau di luar tren menjelang Natal dan tahun baru yang meningkat di akhir bulan. 
 
"Biasanya kalau ada Natal dan tahun baru, kebutuhan elpiji meningkat di akhir bulan, tapi ini di awal sudah muncul kenaikan," ujar Iskandar. 
 
Oleh karena itu, lanjutnya, penyaluran elpiji 3 kg sudah ditingkatkan menjadi 23 ribu-24 ribu metrik ton guna mengamankan suplai dan masyarakat tidak susah mendapatkan elpiji. 
 
"Sampai kapan penyaluran segitu? Sampai situasi ini (kelangkaan) mereda. Jadi kami minta masyarakat tidak resah dan gelisah, kami berkomitmen memenuhi kebutuhan masyarakat secara penuh," ucap Iskandar. 
 
Menurut dia, peningkatan permintaan ini hanya bersifat sementara. Ketika masyarakat sudah mengisi stok elpiji 3 kg di rumah, kata Iskandar, maka situasinya akan kembali normal. 
 
"Itu hanya kenaikan sesaat, kami tidak khawatir. Mereka hanya memenuhi kebutuhan tabung kosong saja, cuma untuk stok. Begitu dua-tiga tabungnya sudah terisi, permintaan turun lagi," ujar Iskandar. 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bir Dapat Hasilkan Bahan Bakar Berkelanjutan?

Posted: 07 Dec 2017 09:06 PM PST

Para peneliti telah menemukan cara untuk membuat bahan bakar berkelanjutan dengan menggunakan bir.

Dikutip dari The Independent pada Jumat (8/12/2017), ahli kimia dari University of Bristol telah mencoba bertahun-tahun untuk merumuskan metode pengubahan etanol menjadi butanol.

Bensin yang saat ini dijual biasanya mengandung 10 persen etanol. Namun menggunakan etanol untuk membuat bensin dapat memiliki dampak tersendiri.

Etanol memiliki kepadatan energi rendah, yang sangat mudah bercampur dengan air dan berpotensi merusak mesin mobil.

Butanol adalah alternatif bahan bakar yang sangat unggul, namun sulit didapat dari sumber yang berkelanjutan.

Menanggapi hal ini, para ilmuwan mulai mengembangkan teknologi untuk mengubah etanol yang ditemukan dalam alkohol menjadi butanol.

"Etanol untuk bahan bakar pada dasarnya dibuat dengan menggunakan proses pembuatan bir," jelas Profesor Duncan Wass, pemimpin penelitian tersebut.

Dia menambahkan, "Jika teknologi kami dapat berjalan dengan minuman beralkohol (khususnya bir), itu membuka kemungkinan untuk dapat menjadikan butanol sebagai bahan bakar pengganti bensin dalam skala industri."

Para peneliti juga menemukan fakta menyenangkan, bahwa katalis yang biasa mereka gunakan ternyata dapat mengubah etanol yang terdapat dalam bir menjadi butanol.

Temuan mereka telah menunjukkan potensi untuk menciptakan alternatif bahan bakar berkelanjutan berbasis butanol dalam skala yang jauh lebih besar di masa depan.

Profesor Wass menambahkan, "Bir sebenarnya adalah model yang sangat baik untuk campuran bahan kimia untuk digunakan dalam proses industri. Teknologi ini selangkah lagi akan menjadi nyata."

Sebelumnya, bahan bakar pengganti untuk kendaraan bermesin juga turut ditemukan di London.

Bio-Bean, sebuah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang lingkungan mengatakan bahwa minyak dari biji kopi akan digunakan dalam pengoperasian beberapa bus di London.

Dalam sebuah pernyataan, perusahaan Bio-Bean akan bermitra dengan Royal Dutch Shell dalam upaya penciptaan biofuel.

Biofuel (bahan bakar dari organik) ini akan mengandung minyak kopi dan dapat digunakan untuk bahan bakar bus di London.

"Hal ini merupakan langkah yang sangat bagus. Kita dapat menggunakan limbah kembali untuk dimanfaatkan," ujar Arthur Kay pendiri dari Bio-Bean.

Sejauh ini, perusahaan tersebut telah menghasilkan minyak kopi dalam jumlah yang cukup untuk menggerakan satu bus selama satu tahun.

Sementara itu, lembaga Transportasi for London mengatakan, pihaknya telah beralih ke biofuel untuk membatasi emisi gas.

"Biofuel adalah penggunaan limbah yang dapat mengurangi pembuangan CO2 (karbondioksida) sehingga dapat mewujudkan kota yang bersih di masa mendatang," tulis Bio-Ben dalam halaman Instagramnya.

Cara Kerja Biofuel

Perusahan Bio-Ben mengatakan, rata-rata warga London minum kopi dua hingga tiga cangkir perhari. Jika diakumulasi, dalam satu tahun akan dihasilkan lebih dari 200 ribu ton ampas kopi.

Limbah tersebut akan dikeringkan kembali kemudian diproses untuk mengekstrak minyak kopi -- yang kemudian dicampur dengan komponen lain.

Setelah itu, komponen ini akan dicampur dengan diesel mineral untuk menciptakan biofuel baru.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CR7: Ronaldo Junior Bisa Samai Prestasi Saya

Posted: 07 Dec 2017 09:00 PM PST

Cristiano Ronaldo telah meraih lima Ballon d'Or sepanjang kariernya. Bintang Real Madrid itu menyebut ada seorang pria yang mampu menyamai prestasinya.

Ronaldo memenangi Ballon d'Or 2017 di Paris, Prancis, Kamis (7/12/2017) atau Jumat dini hari WIB, setelah mengumpulkan 946 poin. Pria berusia 32 tahun itu unggul telak dari dua rivalnya Lionel Messi (670) dan Neymar (361).

Usai penghargaan di Paris, Ronaldo melakukan sesi wawancara dengan eks Tottenham Hotspur sekaligus komentator Liga Inggris, David Ginola. Dalam sesi wawancara itu, Ronaldo menyebut sang anak, Cristiano Ronaldo Jr, mampu menyamai prestasi pribadinya.

"Saya melihat ada sedikit diri saya di dalam Cristiano Ronaldo Junior. Ini bukan hanya karena dia anak saya," kata Ronaldo, dikutip dari Marca.

"Dia mengatakan kepada saya kalau dia mampu lebih baik dari saya. Cristiano Ronaldo Jr ingin memenangi Ballon d'Or dan bisa meraih lima penghargaan," ujar pria berusia 32 tahun tersebut.

Ketika dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2017, Cristiano Ronaldo Jr memperlihatkan tingkah yang menggemaskan. Dia senang sang ayah bisa menyamai pencapaian bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo meraih gelar ini tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017, sedangkan Messi merengkuh trofi yang sama pada 2009, 2010, 2011, 2012, serta 2015.

"Papa, sekarang Anda sudah memenangkan Ballon d'or sebanyak Messi," kata anak pertama Ronaldo tersebut.

1. Cristiano Ronaldo

2. Lionel Messi

3. Neymar

4. Gianluigi Buffon

5. Luka Modric

6. Sergio Ramos

7. Kylian Mbappe

8. N'Golo Kante

9. Robert Lewandowski

10. Harry Kane

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Brimob Detasemen Gegana Melakukan Giat Disposal Bom Militer

Posted: 07 Dec 2017 09:00 PM PST

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya bersiap melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penemuan granat dan mortir yang ditemukan oleh warga. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya bersiap melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penemuan granat dan mortir yang ditemukan oleh warga. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya bersiap melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Disposal atau disebut pembuangan atau pemusnahan barang bukti  yang berupa granat dan mortir. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya bersiap melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Disposal atau disebut pembuangan atau pemusnahan barang bukti yang berupa granat dan mortir. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya berdoa bersama saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya berdoa bersama saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

Sejumlah alat peledak dikumpulkan Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

Sejumlah alat peledak dikumpulkan Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya membawa mortir saat giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Disposal atau disebut pembuangan atau pemusnahan barang bukti  yang berupa granat dan mortir. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya membawa mortir saat giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Disposal atau disebut pembuangan atau pemusnahan barang bukti yang berupa granat dan mortir. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya bersiap melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penemuan granat dan mortir yang ditemukan oleh warga. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya bersiap melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penemuan granat dan mortir yang ditemukan oleh warga. (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya memasangkan garis pembatasa saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya memasangkan garis pembatasa saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

Sejumlah alat peladak dikumpulkan Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

Sejumlah alat peladak dikumpulkan Satuan Brimob Detasemen Gegana Polda Metro Jaya saat melakukan giat disposal bom militer di tengah laut, Jumat (8/12). (Liputan6.com/JohanTallo)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usil, Ryan Reynolds Coret Wajah Ibu Sendiri

Posted: 07 Dec 2017 09:00 PM PST

Sejak memerankan superhero Deadpool yang terkenal jahil, Ryan Reynolds tampak menghayati perannya itu. Tak pelak, rekan-rekan dan istrinya sering ia kerjai. Bahkan, belakangan ini ibunya sendiri menjadi korban keusilan suami Blake Lively itu.

Disampaikan People, Rabu (6/12/2017), aktor 41 tahun itu terlihat mencoret wajah sang ibunda, Tammy. Namun bagusnya, bukan wajah asli yang ditorehkan tinta oleh Ryan Reynolds, melainkan sebuah foto yang ia corat-coret sendiri hingga tampak seperti tato.

Foto ibunda Ryan Reynolds dicoret dengan beragam motif. (Instagram - @vancityreynolds)

Dalam foto yang diunggahnya melalui akun Instagram @vancityreynolds, Rabu, wajah dan leher ibunda Ryan Reynolds dicoret dengan beragam motif. Lehernya diberi gambar jaring laba-laba, pipi kiri bendera Brasil, pipi kanan dengan topeng Deadpool, dan coretan lainnya.

Ayah dua anak itu bahkan memberi keterangan foto yang santai meskipun wajah ibunya sudah seperti ditato. "Ibu saya memiliki waktu terbaiknya di booth tato #Deadpool di Brazil Comic Con. #ccxp2017," Ryan Reynolds menuliskan dalam keterangan fotonya.

 

 

Blake Lively dan Ryan Reynolds (E!)

Unggahan tersebut tiba beberapa hari setelah Ryan Reynolds menawarkan diri untuk memberikan tato gratis di Comic-Con Brasil melalui Twitter.

Dalam sebuah video ketika ia berpakaian seperti Deadpool, Reynolds mengundang para penggemar untuk ditato oleh seniman tato sambil menawarkan empat macam desain.

Foto Ryan Gosling dan Ryan Reynolds yang diunggah Blake Lively dalam rangka balas dendam. (Instagram - @blakelively)

Sebelumnya, Ryan Reynolds mengusili istrinya, Blake Lively, pada hari ulang tahunnya. Reynolds memotong Blake dari foto mereka di Met Gala. Sang aktris lantas membalasnya di hari ulang tahun sang suami. Blake Lively memotong wajah Ryan Reynolds di dalam foto saat sedang bersama Ryan Gosling.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Malang, Kepala Pria Ini Melekuk Akibat Sengatan Matahari

Posted: 07 Dec 2017 09:00 PM PST

Kepala seorang pria asal Texas, Cade Huckabay, 21, melekuk akibat terkena sengatan matahari. Awalnya, bagian atas kepalanya membengkak. Lalu Cade memencet area yang bengkak itu sampai-sampai meninggalkan bekas lelukan.

"Waktu itu saya sedang memotong rumput ladang. Saya mencukur rambut sampai botak, satu atau dua hari sebelum memotong rumput," kata Cade dikutip dari Independet pada Jumat (8/12/2017).

Ketika memotong rumput, ia ternyata lupa memakai tabir surya atau topi. Padahal, ia bekerja di ladang selama berjam-jam.

"Saya tidak menyadari betapa buruknya hal itu (lupa pakai tabir surya atau topi). Hingga pada keesokan harinya, kepala saya mulai membengkak," kata dia menambahkan.

Kejadian nahas yang Cade alami kira-kira enam bulan lalu ini dia ceritakan di Twitter pada Selasa, 5 Desember 2017. Foto kepala melekuk yang cukup mengejutkan warganet itu telah di-retweet lebih dari 98.000 akun dalam dua hari.

Simak video menarik berikut ini:

Pada foto kepala yang diunggah Cade, sebuah lekukan pada bagian kepalanya berbentuk cekung terlihat cukup besar. Kondisi tersebut terjadi karena adanya edema subkutan--cairan di bawah kulit yang terdorong ke atas (tengkorak bagian atas).

"Pada dasarnya itu adalah iritasi kulit, baik dari krim dan sabun. Pada kasus ini akibat sengatan matahari. Kulit di kepalanya menjadi rusak, yang mengakibatkan peradangan dan cairan di bawah kulit bocor," jelas Dr Jeff Foster dari Spire Parkway Hospital di Solihull.

Bagian atas kepala Cade, yang awalnya bengkak kemudian melekuk akibat terkena sengatan sinar matahari. (Cade Huckabay)

Tatkala cairan tersebut bocor, cairan itu harus mengalir ke suatu tempat. Akhirnya, cairan itu terdorong ke bagian atas kepala, yang meninggalkan bengkak.

"Area yang bengkak itu terasa kenyal. Saat Anda menekan area itu dengan jari, maka meninggalkan bekas lekukan," lanjut dr Jeff.

Untuk menghindari pembengkakan dan bagian kepala Anda tidak melekuk Sebaiknya, selalu pakai tabir surya bila Anda akan terpapar sinar matahari secara langsung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Kumpulan Peraturan Kocak di WC Kostan

Posted: 07 Dec 2017 09:00 PM PST

Peraturan yang harus ditaati para penghuni kostan saat di kamar mandi ini bikin ngakak warganet.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: