Minggu, 03 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Super Elastis, Ban Penjelajah Planet Mars Bikinan NASA

Posted: 03 Dec 2017 09:30 PM PST

Rencana NASA untuk berkeliling planet Mars sepertinya bukan isapan jempol belaka. Bahkan, pihak NASA sudah mempersiapkan segalanya, termasuk kendaraan dan ban yang bakal digunakan di planet merah tersebut.

Tim peneliti NASA Gleen Research Center sudah memperkenalkan jenis ban baru, untuk digunakan di planet Mars. Ban ini bisa kembali ke bentuk asal, meskipun menghadapi situasi apa pun karena ban ini tidak terbuat dari karet, serta tidak diisi dengan udara.

Tim NASA membuat ban ini dari campuran nikel dan titanium, atau biasa disebut nitinol. Dengan bahan tersebut, ban untuk jelajah planet Mars ini menjadi superelastis.

"Material ini punya karakteristik unik yang bisa menata bentuknya kembali, untuk mengakomodasi perubahan partikel benda," kata Santo Padula, tim ilmuan NASA Glenn Research Center, melansir Playground+, ditulis Senin Senin (4/12/2017).

Kemampuan lain dari ban ini, yaitu bisa menahan beban benda yang lebih berat daripada ban-ban konvensional, Selain itu, ban ini juga bisa digunakan dalam kecepatan yang tinggi.

Untuk misi jelajah Mars, memang penting menggunakan kendaraan dan ban berteknologi canggih. Semua mesin teknologi dan kendaraan harus saling mendukung, agar tidak ada kendala seperti ban meletus saat di menjelajah di planet lain.

Untuk diketahui, NASA bahkan telah melakukan uji coba ban ini di kendaraan offroad, dan puas dengan hasil kerja ban tersebut.

Ban ini terdengar baik, namun biaya produksi untuk membuat ban ini masih terbilang tinggi. Meskipun begitu, peneliti NASA berharap bahwa ban tersebut nantinya bisa dipasarkan untuk menggantikan ban konvensional di Bumi.

Nasa mengungkapkan Mars Rover Concept didesain sebagai kendaraan dua fungsi, untuk eksplorasi atau sebagai laboratorium bergerak.(foto:autoevolution)

Mars Rover Concept merupakan mobil penjelajah ruang angkasa yang suatu saat nanti akan ditugaskan ke planet Mars.

Mobil ini dikembangkan bersama dengan insinyur NASA (National Aeronautics and Space Administration). Hasilnya? Mobil ini memiliki ukuran ekstra besar, berbobot 2,7 ton, tinggi 3,3 meter, dan sanggup menampung 4 orang.

Bentuknya yang extreme dan tangguh diperuntukkan untuk mengarungi kerasnya medan di Mars. Mars Rover Concept mengadopsi suspensi khusus dengan velg ekstra besar berukuran 50 inci yang didesain khusus untuk mengarungi gurun pasir di Mars. Ban tersebut didesain tidak membutuhkan udara, untuk mengurangi resiko saat eksplorasi di di Ruang Angkasa.

Dikutip dari Carscoops, Nasa mengungkapkan Mars Rover Concept didesain sebagai kendaraan dua fungsi, untuk eksplorasi atau sebagai laboratorium bergerak untuk riset.

Mars Rover Concept mengadopsi baterai 700 volt dengan Solar Panel sebagai sumber pengisian daya. Nasa mengklaim kecepatan maksimumnya adalah 112 km/jam di Bumi, saat di planet Mars kecepatannya diperkirakan 24 km/jam.

Uniknya, jika kendaraan ini nanti akan digunakan di Mars, Mars Rover Concept harus dipecah saat pengiriman ke Mars, lalu dirakit kembali setelah sampai di Mars. Tentu ini akan menjadi tantangan baru bagi para astronot, dan juga para insinyur yang akan menyempurnakan Mars Rover Concept.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

NBA: Rockets Menang Telak di Kandang Lakers

Posted: 03 Dec 2017 09:30 PM PST

Houston Rockets mengawali tiga laga tandang beruntun dengan baik. Rockets berhasil mencukur Los Angeles Lakers 118-95 pada lanjutan NBA, Minggu (3/12/2017) atau Senin (4/12/2017) pagi WIB. 

Meski skor akhir sangat telak, Lakers sebenarnya mampu mengimbang Rockets. Di kuarter pertama, kedua tim sama kuat 27-27.

Sayangnya Lakers menurun di kuarter dua. Rockets merebut kuarter dua 34-19 sehingga saat jeda memimpin 15 poin. James Harden dan Eric Gordon tampil menawan di paruh pertama. Keduanya sama-sama sudah membuat 20 poin.

Di awal kuarter tiga, Lakers bangkit. Dimotori Kentavious Caldwell-Pope, Lakers sempat cuma terpaut tiga poin. Akan tetapi aksi-aksi Harden kembali membuat Rockets menjauh.

Rockets terus memperlebar margin keunggulan di kuarter empat hingga akhirnya menang dengan selisih 23 poin.

Ilustrasi NBA

Harden jadi bintang kemenangan Rockets. Dia membuat 36 poin dan sembilan assists. Chris Paul juga tampil apik dengan 21 angka. Sedangkan Gordon menghasilkan 22 angka.

Di kubu Lakers, pemain cadangan Kyle Kuzma bermain bagus dengan raihan 22 poin. Brandon Ingram membuat 18 angka.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kena Roket Konflik Bersenjata, Kedutaan Iran di Yaman Terbakar

Posted: 03 Dec 2017 09:30 PM PST

Api melalap Kedutaan Iran di Yaman yang berkedudukan di Ibu Kota Sana'a dalam sebuah pertempuran bersenjata. Kebakaran terjadi pada Minggu 3 Desember 2017 malam waktu setempat.

Pertempuran itu melibatkan kelompok Houthi melawan pasukan pro-Presiden Yaman yang telah digulingkan, Ali Abdullah Saleh.

Hujan peluru dan bombardir yang datang dari kedua belah pihak memicu kebakaran di Kedutaan Iran di kompleks diplomatik Hadaa, Sana'a, tak jauh dari lokasi pertempuran. Demikian seperti dikutip dari media pemerintha China, Xinhuanet.com, Senin (4/12/2017).

Sedangkan dikutip dari Euronews.com, kebakaran terjadi usai sebuah roket menghantam gedung Kedutaan Iran.

Hingga kini, belum diketahui pasti siapa yang bertanggung jawab atas penyebab kebakaran Kedutaan Iran di Yaman itu.

Sepanjang pertempuran, sekitar 20 staf Kedutaan Iran di Sana'a terpaksa berlindung di dalam gedung, khawatir tersambar timah panas dari para kelompok yang berkonflik.

Sementara di sepanjang jalan menuju kompleks diplomatik Hadaa, terlihat sekitar 100 jasad korban pertempuran yang bergelimpangan. Xinhuanet melaporkan.

Seorang petinggi Houthi yang mengendalikan Kementrian Dalam Negeri Yaman mengatakan, setidaknya jumlah korban dari kedua pihak yang bertempur mencapai sekitar 200 orang dan masih banyak lagi yang terluka.

Sejak Sabtu akhir pekan lalu, pasukan pro eks-Presiden Ali Abdullah Saleh mendapat gempuran dari kelompok Houthi. Padahal sebelumnya, kedua kelompok itu merupakan koalisi.

Pertempuran itu dipicu akibat perpecahan internal kelompok -- yang secara kolektif dinamana Supreme Political Council -- tersebut.

Perpecahan dimulai setelah eks-Presiden Saleh mengumumkan berniat untuk melakukan dialog kompromi dengan kelompok pro Abdrabbuh Mansur Hadi yang didukung oleh Arab Saudi.

Kelompok pro-Hadi merupakan lawan dari Supreme Political Council dalam Perang Saudara Yaman yang telah berkecamuk sejak 2014.

Menanggapi rencana kompromi itu, pemimpin Houthi, Abdul Malek Al Houthi menuduh eks-Presiden Saleh 'telah mengkhianati komitmen bersama Houthi untuk memerangi koalisi Hadi - Saudi'.

Sedangkan koalisi sangat menyambut baik niatan eks-Presiden Saleh untuk melakukan dialog kompromi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Google Perketat Aturan Aplikasi Ambil Informasi Pengguna Android

Posted: 03 Dec 2017 09:30 PM PST

Google diketahui telah melakukan sejumlah perubahan di Android, terutama dari sisi keamanan pengguna. Sejumlah fitur dan layanan anyar dirilis untuk menjamin keamanan aplikasi di sistem operasi itu.

Terbaru, raksasa internet itu dilaporkan akan menutup aplikasi yang mengambil data tak seharusnya dari perangkat pengguna. Google juga sudah menyiapkan aturan baru cara untuk mengumpulkan data pengguna.

Dikutip dari Android Autorithy, Senin (4/12/2017), dalam aturan baru ini aplikasi harus menjelaskan kebijakan privasi mereka, terutama saat meminta pengguna memberikan datanya.

Peraturan ini akan berlaku untuk seluruh data yang dikumpulkan, mulai dari nomor telepon hingga aplikasi yang terpasang di perangkat Android bersangkutan. 

Aplikasi yang mengumpulkan data pribadi tanpa kejelasan, harus memberi informasi pada pengguna mengenai penggunaan data itu.

"Jika sebuah aplikasi mengumpulkan dan mentranmisikan data pengguna yang tak terkait fungsinya, aplikasi harus memberi penjelasan pada pengguna mengenai cara data itu digunakan dan meminta persetujuannya," tulis Google.

Para pengembang diberi waktu hingga 60 hari untuk mulai menerapkan peraturan baru ini, sebelum akhirnya Google akan menindak aplikasi yang tak memenuhi peraturan dan memperingkatkan pengguna.

 

Sebelumnya, Google juga melakukan perubahan peraturan pada sejumlah aplikasi yang memajang iklan di lock screen pengguna. Peraturan ini sendiri baru saja dikeluarkan oleh Google beberapa waktu lalu.

"Kecuali ada maksud khusus dari aplikasi itu di lock screen, sebuah aplikasi tak boleh menampilkan iklan dan melakukan monetisasi dari layar kunci sebuah perangkat," tulis Google.

Peraturan ini memang cukup menarik, mengingat banyak aplikasi lock screen pihak ketiga yang memasang iklan di layar depan perangkat penggunanya.

Terlebih, aplikasi semacam ini memang digunakan untuk menggantikan lock screen bawaan Android. Dengan kata lain, aplikasi semacam itu sebenarnya masih memajang iklan di perangkat.

Cara serupa juga pernah dlakukan Google pada 2013. Ketika itu, raksasa internet ini menghentikan munculnya iklan di bar notifikasi Android.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Kepala BNN Datangi Pabrik Pembuat 13 Juta Pil PCC di Semarang

Posted: 03 Dec 2017 09:30 PM PST

Kepala BNN Komjen Pol, Budi Waseso menunjukkan barang bukti pencetak pil saat pengungkapan kasus pabrik pil PCC di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). Sejumlah barang bukti dan 11 karyawan yang bekerja di rumah tersebut ditahan BNN. (Liputan6.com/Gholib)

Kepala BNN Komjen Pol, Budi Waseso menunjukkan barang bukti pencetak pil saat pengungkapan kasus pabrik pil PCC di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). Sejumlah barang bukti dan 11 karyawan yang bekerja di rumah tersebut ditahan BNN. (Liputan6.com/Gholib)

Barang bukti ditunjukkan saat pengungkapan kasus pabrik pil terlarang jenis Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). Selain meringkus dua tersangka utama, BNN menyita 13 juta butir pil PCC. (Liputan6.com/Gholib)

Barang bukti ditunjukkan saat pengungkapan kasus pabrik pil terlarang jenis Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). Selain meringkus dua tersangka utama, BNN menyita 13 juta butir pil PCC. (Liputan6.com/Gholib)

Petugas menunjukkan sejumlah barang bukti saat pengungkapan kasus pabrik pil terlarang jenis Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). (Liputan6.com/Gholib)

Petugas menunjukkan sejumlah barang bukti saat pengungkapan kasus pabrik pil terlarang jenis Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC) di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). (Liputan6.com/Gholib)

Kepala BNN Komjen Pol, Budi Waseso menunjukkan barang bukti pencetak pil saat pengungkapan kasus pabrik pil PCC di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). Sejumlah barang bukti dan 11 karyawan yang bekerja di rumah tersebut ditahan BNN. (Liputan6.com/Gholib)

Kepala BNN Komjen Pol, Budi Waseso menunjukkan barang bukti pencetak pil saat pengungkapan kasus pabrik pil PCC di Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/12). Sejumlah barang bukti dan 11 karyawan yang bekerja di rumah tersebut ditahan BNN. (Liputan6.com/Gholib)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sering Dihujat, Rina Nose Tenangkan Diri ke Luar Negeri?

Posted: 03 Dec 2017 09:30 PM PST

Sejak dirinya memutuskan untuk melepas hijab, akun Instagram Rina Nose pun dibanjiri kata-kata pedas dari para warganet. Meski tak sedikit juga yang membela keputusan Rina.

Tak ingin menjadi bulan-bulanan pengguna Instagram, Rina Nose pun tak jarang membalas kata-kata pedas mereka di kolom komentar maupun di keterangan gambar.

Rina Nose tengah berlibur ke London, Inggris (Foto: Instagram)

Sepertinya tak puas, mereka pun masih terus mencari kesalahan Rina Nose. Dan kini, host kondang ini pun memilih berlibur ke London, Inggris. Apakah Rina ingin menenangkan diri?

Berada di London, Rina Nose pun tetap mengunggah foto maupun video dirinya di akun Instagram, seperti yang baru-baru ini diperlihatkannya.

Dalam foto tersebut terlihat Rina Nose tertawa bahagia berada di sebuah tempat yang sepi. Hanya berlatar belakang lampu-lampu jalanan.

 

 

 

 

Rina Nose ubah penampilan sejak buka hijab (Foto: Instagram)

Rina Nose seolah ingin mengubah penampilannya sejak tak lagi menutupi kepalanya dengan hijab. Ia pun membiarkan rambutnya tak lagi berwarna hitam.

Rina Nose memilih highlite pirang untuk model rambut barunya tersebut. Ia pun kini mengenakan kacamata berbingkai hitam.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kekuatan Super di Balik si Rambut Merah Seperti Pangeran Harry

Posted: 03 Dec 2017 09:30 PM PST

Satu hal yang unik tentang Pangeran Harry adalah rambut merahnya. Memiliki rambut merah asli memang bukan sesuatu yang biasa, pasalnya tak banyak orang yang memiliki warna rambut terang seperti ini. Hanya ada 2 persen orang berambut merah dari seluruh populasi dunia. Lantas, bagaimana jika ditambah dengan fakta individu berambut merah punya kekuatan super?

Ya, mereka yang berambut merah dilaporkan memiliki aroma tubuh yang unik dibandingkan individu lainnya. Dr Augustin Galopin pertama kali menulis fakta tersebut dalam buku berjudul Le Parfum de la Femme, diterbitkan pada 1886. Dia melaporkan, wanita yang terlahir berambut merah memiliki aroma khas ambergris yang sensual.

Sains membuktikan, lapisan tipis di permukaan kulit individu berambut merah lebih bersifat asam sehingga menyebabkan parfum lebih mudah menguap ketika dioleskan ke kulit dan berpotensi menimbulkan aroma baru yang unik.

Penasaran dengan keunikan lain yang dimiliki individu dengan rambut merah seperti aktris Amy Adams dan Pangeran Harry? Berikut faktanya seperti dilansir dari laman New York Post, Senin (4/12/2017).

Tak memerlukan banyak vitamin D

Konsentrasi tinggi dari rambut merah serta kulit putih pucat, individu berambut merah lebih mampu beradaptasi dengan lingkungan Eropa yang mendung karena tubuh mereka bisa memproduksi vitamin D sendiri.

Ketika orang berambut merah ke luar rumah, dia akan memproduksi vitamin D lebih cepat dibandingkan individu berambut pirang, hitam, atau cokelat. Ini memberi keuntungan bagi evolusi individu dengan rambut merah karena kekurangan kadar vitamin D bisa berdampak pada masalah kesehatan seperti diabetes dan arthritis. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

Bisa mendeteksi perubahan cuaca

Individu berambut merah merasakan cuaca dingin dan pasa lebih parah dibandingkan orang lain.

University of Louisville menemukan `kemampuan super` mereka dalam studi yang dilakukan pada 2005. Gen MC1R pada orang berambut merah kemungkinan bekerja lebih aktif sehingga mereka lebih sensitif pada cuaca panas. Begitu pula dengan cuaca dingin.

Wanita berambut merah lebih bisa mengatasi nyeri

Studi McGill University di 2003 menunjukkan, wanita berambut merah bisa mentolerir nyeri hingga 25 persen dibandingkan wanita dengan warna rambut lain.

Studi lain yang dilakukan Oslo University menemukan, wanita berambut merah tak mudah merasa sakit ketika tertusuk jarum. Meski begitu, mereka tak mudah juga dibius. University of Louisville menemukan, wanita berambut merah memerlukan anestesi 20 persen lebih tinggi ketika akan menjalani operasi.

Tak semuanya berkulit putih

Ya, individu berambut merah tak semuanya berkulit putih. Ada pula orang berambut merah yang terlahir di Papua New Guinea dan Marocco, memiliki kulit lebih gelap. Begitu pula dengan beberapa orang berambut merah yang asli Hawaii.

Terlihat lebih jenaka

Menurut Profesor Andrew Stott, pengajar sejarah komedi di University of Buffalo, badut sirkus yang pertama kali terlihat pada abad ke-19 menggunakan wig berwarna terang, umumnya merah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Inflasi November 0,22 Persen, IHSG Naik 56,57 Poin

Posted: 03 Dec 2017 09:28 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak di zona hijau selama sesi pertama perdagangan saham pada awal pekan ini. Penguatan IHSG di tengah rilis data inflasi pada November 2017.

Berdasarkan data RTI pada penutupan sesi pertama perdagangan saham, Senin (4/11/2017), IHSG naik 56,57 poin atau 0,95 persen ke posisi 6.008,71. Indeks saham LQ45 menguat 1,78 persen ke posisi 1.009,81. Sebagian besar indeks saham acuan menguat.

Pada sesi pertama, IHSG sempat berada di level tertinggi 6.022,59 dan terendah 5.994,34. Ada sebanyak 123 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. 177 saham melemah sehingga menahan penguatan IHSG. 117 saham lainnya diam di tempat.

Transaksi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham 254.783 klai dengan volume perdagangan 10,9 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 6,6 triliun. Investor asing melakukan aksi jual Rp 252,59 miliar di pasar reguler. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.519.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menghijau. Sektor saham aneka industri naik 2,84 persen, dan catatkan penguatan terbesar. Disusul sektor saham barang konsumsi mendaki 2,42 persen dan sektor saham manufaktur menanjak 1,86 persen.

Sektor saham perdagangan melemah 0,98 persen, sektor saham industri dasar susut 0,63 persen, dan sektor saham konstruksi melemah 0,52 persen.

Saham-saham yang catatkan top gainers antara lain saham TRAM naik 8,28 persen ke posisi Rp 157 per saham, saham HMSP menguat 5,12 persen ke posisi Rp 4.310 per saham, dan saham ADRO melonjak 4,41 persen ke posisi Rp 1.775 per saham.

Saham-saham yang membukukan top losers antara lain saham AISA turun 10,16 persen ke posisi Rp 575 per saham, saham LPKR tergelincir 6,96 persen ke posisi Rp 535 per saham, dan saham SIMA merosot 5,96 persen ke posisi Rp 284 per saham.

Bursa saham Asia bervariasi. Indeks saham Hong Kong Hang Seng naik 0,62 persen, indeks saham Korea Selatan Kospi menguat 0,64 persen, indeks saham Shanghai menanjak 0,13 persen, dan indeks saham Taiwan mendaki 0,43 persen. Sedangkan indeks saham Jepang Nikkei melemah 0,42 persen dan indeks saham Singapura tergelincir 0,29 persen.

Penguatan IHSG ini di tengah rilis data inflasi November 2017. Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi Oktober 2017 sebesar 0,20 persen. Adapun inflasi tahun kalender sebesar 2,87 persen, dan inflasi tahun ke tahun mencapai 3,30 persen.

"Inflasi November 2017 lebih rendah dari inflasi November untuk tiga tahun sebelumnya atau sejak November 2014," ujar Kepala BPS Suhariyanto di Kantor BPS, Jakarta, Senin 4 Desember 2017.

Ia pun merincikan, pada 2014 inflasi November di angka 1,5 persen. Untuk 2015, angka inflasi November di 0,21 persen. Sedangkan untuk 2016, inflasi bulan kesebelas tercatat 0,47 persen.

Suhariyanto melanjutkan, dari 82 kota, sebanyak 68 kota mengalami inflasi dan 14 kota mengalami deflasi.

Untuk inflasi tertinggi, terjadi di Singaraja Bali yaitu 1,80 persen. Sedangkan untuk inflasi terendah adalah kota Bekasi dan Palopo masing-masing 0,02 persen.

Untuk angka deflasi tertinggi di Kota Tual dengan angka 2,74 persen. Untuk deflasi terendah terjadi di Manokwari sebesar ‎0,02 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada perdagangan saham Senin pekan ini. Pekan ini, IHSG diperkirakan bergerak positif.

Pada pembukaan perdagangan saham, Senin 4 Desember 2017, IHSG naik ke 57,78 poin atau 0,97 persen ke posisi 6.010,59. Indeks saham LQ45 juga naik 1,46 persen. Sebagian besar indeks saham acuan menguat.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menguat kecuali sektor perdagangan, perkebunan dan konstruksi.

Sektor saham aneka industri naik 2,36 persen dan menjadi penguatan terbesar, sektor saham manufaktur naik 1,40 persen dan sektor saham barang konsumsi naik 1,57 persen.

Investor asing pun melakukan aksi beli Rp 12 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.519.

Saham-saham yang catatkan top gainers antara lain saham CTTH naik 6,25 persen ke posisi Rp 119, saham POLY menanjak 5,88 persen ke posisi Rp 90 per saham, dan saham MEGA mendaki 5,26 persen ke posisi Rp 3.000 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham AISA merosot 9,38 persen ke posisi Rp 757, saham PNBN merosot 8,56 persen ke posisi Rp 1.215, dan saham INDX turun 5,26 persen ke posisi Rp 108 per saham.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menilai, tak ada alasan fundamental yang membuat IHSG jatuh pekan lalu. Sehingga, IHSG punya peluang berbalik arah.

"Aksi jual masif yang terjadi di akhir pekan membawa IHSG ke zona merah dan menjauhi level psikologis 6.000. Padahal tidak adanya masalah fundamental dari pelemahan tersebut. Diharapkan aksi beli kembali terjadi dengan memanfaatkan pelemahan tersebut sehingga IHSG dapat menemukan peluang rebound kembali," jelas dia di Jakarta, Senin (4/12/2017).

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menggemaskan, Aksi Panda Merah Saat Minum Susu

Posted: 03 Dec 2017 09:24 PM PST

Dua panda merah ini langsung berlari saat melihat pengasuhnya membawa dua botol susu untuk dinikmati.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri: Daripada Renovasi Kolam DPRD, Lebih Baik Bangun MCK

Posted: 03 Dec 2017 09:20 PM PST

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sepakat dengan dicoretnya anggaran renovasi kolam DPRD DKI sebesar Rp 620 juta dalam APBD DKI Jakarta 2018. Menurutnya, banyak alokasi lebih bermanfaat ketimbang peruntukan sebuah kolam.

"Lebih baik untuk mandi cuci kakus, (MCK)," kata Tjahjo di Hotel RedTop, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Lewat rapat antara Banggar DPRD dan Pemprov DKI Jakarta, disepakati alokasi anggaran renovasi kolam dihapus. Namun, keputusan itu belum resmi karena harus melalui persetujuan Kementerian Dalam Negeri.

"Kami akan mengoreksi, APBD termasuk DKI dan daerah lain harus dibahas bersama ya. Mudah-mudahan 15 hari sudah (selesai)," lanjut dia.

Anggaran renovasi kolam diketahui penuh kontroversi. Muncul beberapa spekulasi siapa yang memasukkan anggaran tersebut. Diketahui bahwa yang mengetahui anggaran renovasi adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) Muhammad Yuliadi.

"Ini terjadinya sebelum saya, ya. Jadi sebelum Pak Anies dan saya. Mungkin bisa diklarifikasi ke Pak Sekwan," ucap Wakil Gubernur DKI Sandiaga di Balai Kota Jakarta, Senin 27 November 2017.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo angkat bicara terkait APBD DKI 2018 senilai Rp 77,117 triliun. Menurut dia, tak masalah DKI memiliki anggaran sebesar itu asalkan tepat guna.

"Setelah diputus DPRD baru diserahkan ke Kemendagri, sepanjang anggaran itu untuk kepentingan masyarakat, memastikan program strategis nasional harus jalan di DKI, saya kira akan setujui," kata Tjahjo di Hotel RedTop, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Tjahjo melanjutkan, kini kementeriannya akan mengevaluasi terlebih dulu agar pada 1 Januari 2018, anggaran sudah bisa digunakan.

"Kami akan mengoreksi, APBD termasuk DKI dan daerah lain harus dibahas bersama ya. Mudah-mudahan 15 hari sudah (selesai)," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MU Resmi Boyong Wonderkid PSG

Posted: 03 Dec 2017 09:20 PM PST

Manchester United (MU) melanjutkan perburuan pemain-pemain muda berbakat. Setan Merah di awal Desember ini berhasil merekrut pemain muda Aliou Traore dari Paris Saint Germain. 

MU sudah lama mendekati pemain 16 tahun itu. Namun baru di akhir tahun ini Traore resmi berlabih di Old Trafford. Traore bisa bergabung ke MU setelah dilepas oleh PSG pada musim panas lalu.

Pemain Prancis U-17 itu sudah melakoni debut bersama MU pada ajang Piala Liga Inggris U-18. Sayangnya debut Traore berakhir buruk. MU kalah 2-3 dari Wolverhampton Wanderers.

Pelatih MU U-18 Kieran McKenna sangat senang dapat mengamankan jasa Traore. McKenna yakin Traore akan jadi pemain masa depan MU.

"Traore merupakan pemain yang sudah kami cari sejak lama," ujar McKenna kepada MUTV.

 

 

Traore memiliki gaya bermain mirip Paul Pogba. Traore merupakan gelandang box to box yang punya fisik sangat kuat.

"Dia benar-benar gelandang yang kuat yang suka berlari dari kotak penalti ke kotak penalti. Dia sangat kuat secara teknis dan terus berkembang," puji McKenna.

MU dalam tiga tahun terakhir memang gemar mendatangkan pemain-pemain muda berbakat dari berbagai penjuru dunia. Tim junior mereka diperbaiki dipimpinan asuhan Nicky Butt.

Pembenahan di tim akademi mulai membuahkan hasil. MU kini punya penyerang hasil binaan akademi yang jadi andalan di tim utama, yakni Marcus Rashford.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Begini Kondisi Terakhir 2 Polisi Korban Pembacokan di Bekasi

Posted: 03 Dec 2017 09:20 PM PST

Iptu P Anjang (50) dan Bripka Slamet Aji (53) kini masih terbaring menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Keduanya menjadi korban pembacokan saat mencoba membubarkan tawuran di kawasan Jalan Raya Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes Yayok Witarto menyampaikan, keduanya menjalani perawatan di ruangan yang berbeda. Hal itu lantaran salah satu petugas menderita luka yang cukup parah.

"Satu di ruang perawatan ICU, yang satunya lagi sudah dirawat di ruang biasa," tutur Yayok saat ditemui di RS Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (4/12/2017).

Menurut Yayok, yang berada di ruang ICU adalah Bripka Slamet Aji. Dia menerima sejumlah tusukan di perut sehingga harus menjalani operasi.

"Jadi kemarin yang dirawat di ICU ada luka di daerah perut, kemudian di daerah tangan. Kemudian yang dirawat di ruang biasa, luka di daerah bibirnya," jelas dia

Estimasi waktu pemulihan pun belum bisa diperkirakan. Yang terpenting, penanganan keduanya dipastikan maksimal dan dapat kembali bertugas seperti biasa.

"Kita liat perkembangannya. Kita sampaikan mudah-mudahan lebih cepat kondisinya," Yayok menandaskan.

Dua personel Polsek Pondok Gede, Kota Bekasi atas nama Iptu P Anjang (50) dan Bripka Slamet Aji (53) menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Untuk Bripka Slamet sendiri, masih dilakukan pemeriksaan ketat oleh dokter bedah di ruang ICU.

Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan RS Polri Kombes Yayok Witarto menyampaikan, secara umum keduanya mengalami luka di daerah perut, tangan, dan kaki. Dokter masih melakukan observasi terkait kondisi mereka.

"Yang dirawat di ruang biasa saat ini kondisinya sudah berangsur membaik dan relatif stabil. Sedangkan yang dirawat di ICU saat ini sedang dilakukan pemeriksaan ketat oleh dokter bedah di sana," tutur Yayok saat ditemui di RS Bhayangkara Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (4/12/2017).

Yayok menyebut, Bripka Slamet ditangani oleh dokter spesialis organ dalam. Selain perut, tubuh bagian dalam korban akan diperiksa menyeluruh.

"Kita konsulkan ke bagian penyakit dalam, bagian paru. Untuk melakukan evaluasi apakah ada kelainan di bagian tersebut," jelas dia.

Sementara untuk Iptu P Anjang dirawat di ruang biasa dengan perawatan luka sekitar bibir. Kondisinya sudah berangsur membaik dan relatif stabil.

"Kita lakukan perawatan luka. Kemudian keduanya ada pemeriksaan-pemeriksaan labolatorium. Kemudian pemeriksaan radiologi sudah dilakukan untuk tindakan penyembuhan," Yayok menandaskan.

Dua personel Polsek Pondok Gede jadi korban pembacokan saat mencoba membubarkan tawuran di kawasan Jalan Raya Jati Makmur, Pondok Gede. Korban adalah Iptu P Anjang (50) dan Bripka Slamet Aji (53).

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, AKP Dimas Satya Wicaksana menjelaskan, peristiwa ini bermula saat anggotanya mendapati informasi adanya sejumlah pemuda yang hendak melakukan tawuran di Gang Celepuk 2, Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Minggu (3/12/2017) dini hari.

"Saat itu, kedua anggota sedang melakukan patroli rutin," jelas Dimas, Minggu (3/12/2017).

Setibanya di lokasi tawuran, sekelompok pemuda tersebut lari ke dalam gang. Dimas mengungkapkan, kedua anggotanya langsung menyisir pelaku yang kabur. Namun nahas, Iptu Anjang dan Bripka Slamet jutru diserang oleh sekelompok pemuda menggunakan senjata tajam.

"Kedua korban mengalami luka yang cukup parah di bagian betis akibat dibacok pelaku," kata Dimas.

Akibat pengeroyokan tersebut, kedua korban harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

"Kondisi korban Bripka Slamet cukup parah. Ia masih di ICU RS Polri," ungkap Dimas.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting Pamer Kedekatan di Pesawat

Posted: 03 Dec 2017 09:20 PM PST

Terkait urusan pekerjaan, Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad pergi bersama ke Surabaya, Jawa Timur. Tapi, tak cuma berdua, para kru dan rekan mereka, Beniqno, juga ikut serta dalam perjalanan tersebut.

Seperti hubungan pertemanan pada umumnya, Ayu Ting Ting terlihat akrab dengan Raffi Ahmad. Tak ada kecanggungan, meski keduanya sempat diterpa isu perselingkuhan. Dalam perjalanan pulang, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting bahkan duduk berdampingan di dalam pesawat.

Momen ini diperlihatkan Raffi Ahmad dalam akun Instagram pribadinya. "Terimakasih Surabaya PESBUKERS MENCARI BAKAT !!!! Fly Back," tulis suami Nagita Slavina tersebut sebagai keterangan foto, Minggu (3/12/2017).

Dalam foto itu, Ayu Ting Ting memperlihatkan senyum merekahnya, sementara Raffi Ahmad menunjukkan ekspresi wajah konyol. Beniqno sendiri duduk di samping kursi Ayu dan Raffi.

Tak cuma di dalam pesawat, melalui Instagram Stories, Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting juga terlihat asyik menyantap hidangan khas Surabaya dalam satu meja yang sama.

 

Momen keakraban Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting pun menarik perhatian warganet. "Pantes aja selalu di gosipin, mang ga bisa ganti tempat duduknya ya sama benigno? #gagalfaham," tulis @ratu_arifin.

"Harus deketan sama kamu gitu fi duduk nya.. gak bisa gitu kalo duduk sama orang lain? @raffinagita1717," tambah warganet pengguna akun @mimyfeellonely.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah 7 Upaya Pembunuhan 'Bung Besar' Sukarno

Posted: 03 Dec 2017 09:18 PM PST

Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno seringkali mendapat serangan percobaan pembunuhan. Pembunuhan direncanakan mulai dari Central Intelligent Agency (CIA) hingga dari pemberontak DI/TII. Upaya-upaya tersebut semuanya gagal dan Sukarno selalu selamat.

Selamatnya Sukarno tersebut banyak dikarenakan para pengawal yang sigap melindungi. Namun, ada pula yang dikaitkan dengan hal mistis.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hadir dalam peluncuran tiga buku seri sejarah Sukarno di Museum Nasional, Kamis 30 Desember 2017, didaulat menjadi pembicara kunci.

Megawati menyatakan dirinya merupakan salah satu saksi sejarah sang Proklamator. Saat membahas salah satu judul buku "Mengincar Bung Besar", dia membuka fakta tentang berapa kali Bung Karno menjadi incaran pembunuh.

"Perencanaan dan pelaksanaan pembunuhan kepada Bung Karno itu 23 kali," ungkap Megawati.

Berikut rangkuman Liputan6.com tentang rencana serta percobaan pembunuhan terhadap Sang Proklamator, Ir. Sukarno.

 

Presiden pertama Indonesia Sukarno (AFP)

Dinas Keamanan Nasional Amerika Serikat khawatir terhadap sepak terjang Sukarno pasca Konferensi Asia Afrika (KAA). Melalui Central Intelligent Agency (CIA), Amerika hendak menyingkirkan Sukarno salah satunya melalui pembunuhan.

"Sukarno telah menyatakan dirinya sebagai noncombatant (tidak ikut berperang) dalam perang dingin, dan tidak ada yang neutral di mata mereka," tulis Weiner seperti dikutip buku Mengincar Bung Besar, Tujuh Upaya Pembunuhan Presiden Sukarno.

Pembunuhan terhadap Sukarno nampaknya dipertimbangkan serius oleh CIA pada musim semi 1995.

Namun, rencana pembunuhan tersebut tidak benar-benar terlaksana. Sukarno tetap dalam pengawasan Amerika dan melalui CIA kemudian berupaya menjatuhkan Sukarno melalui peristiwa Gerakan 30 September 1965.

 

Presiden Republik Indonesia Achmed Sukarno ketika diterima oleh Presiden Mesir Abdel Nasser di Mesir. Sukarno adalah presiden pertama Indonesia (1945-66) ketika Indonesia diberi kemerdekaan pada tahun 1945. (AFP PHOTO / INTERNATIONAL NEWS PHOTOS)

Pada 30 November 1957 malam di Sekolah Rakyat Perguruan Tjikini, Sukarno hadir dalam malam amal hari jadi ke-15 sekolah Megawati dan Guntur anaknya.

Ketika hendak pulang pada pukul 20:45, sebuah ledakan terjadi. Sukarno kala itu baru akan memasuki mobil kepresidenan. Selang sebentar, ledakan terjadi lagi, dan orang-orang mulai panik dan berhamburan mencari selamat.

Tak hanya sampai di situ, dua granat dilemparkan dari sisi kanan dan kiri gedung ke arah Sukarno. "Menembus mesin, menghancurkan kaca depan, menyobek- nyobek bagian dalam mobil menjadi serpihan dan meledakkan dua buah ban," kata Sukarno dikutip dari Mengincar Bung Besar, Tujuh Upaya Pembunuhan Presiden Sukarno.

Granat terakhir dilempar dari seberang jalan dan menghancurkan bagian lain dari mobil kepresidenan.

Dalam serangan tersebut, 10 orang tewas dan 100 lebih lainnya luka-luka. Sedangkan Sukarno? Ia selamat dari ledakan karena dilindungi oleh para pengawalnya. Mereka menutupi tubuh Sukarno dengan menindihnya.

Diketahui, pelakunya adalah Jusuf Ismail, Saadon bin Mohammad, dan Moh Tasrig bin Husain. Menurut sejarawan Leirissa, mereka erat kaitanya dengan DI/TII pimpinan Kartosoewiryo.

 

Presiden Republik Indonesia Sukarno dan Presiden Amerika John Kennedy berbincang ketika tiba di Pangkalan Angkatan Udara Andrews, Washington, 24 April 1961. (AP Photo)

Daniel Maukar adalah seroang pilot tempur muda jet MiG 17.Kala itu beberapa tokoh militer dan sipil di Sumatra dan Sulawesi kecewa terhadap Sukarno karena perimbangan keuangan yang jomplang. Politik Sukarno yang mulai condong ke kiri kemudian memantik gerakan perlawanan di daerah. Dani Maukar tergabung di dalamnya (Permesta/PRRI).

"Dani mengaku mendapat perintah eksekusi dari Mayor Sutisna. Dalam pertemuan di Bandung, Sutisna menentukan bahwa sasaran tembak Dani adalah Istana Mereka, tangki bahan bakar di Tanjung Priok, dan Istana Bogor," tulis Bonnie Triyana dalam

Pada 9 Maret 1960, Dani yang memiliki kendali penuh jet MiG 17, memberondong tangki bahan bakar Tanjung Priok hingga meledak. Kemudian, ia meluncur ke Istana Mereka dan menembaki bagian depan istana hingga tembok serta kaca hancur. Dani lalu bergegas ke Istana Bogor untuk menyelesaikan misinya.

Sukarno selamat lagi. Ketika peluru memberondong Istana Mereka, ia sedang berada di Dewan Nasional yang berjarak 20 meter.

Sang pilot ditangkap dan akhirnya divonis hukuman mati. Namun, pada 1964, vonis mati tersebut dianulir oleh Presiden Sukarno.

 

Presiden Sukarno bersama Gamal Abdel Nasser (Kanan) dan PM Chuna Zhu Enlai (kiri) di Mesir tanggal 26 September 1965, sebelum G30S pecah ( AFP)

Beberapa upaya pembunuhan terhadap Sukarno masih berlanjut. "Masih dua kali lagi upaya pembunuhan terhadapku. Keduanya di Makasar," kata Sukarno dalam Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat karya Cindy Adams.

Pada 1960, rombongan presiden Sukarno baru tiba di lapangan terbang Mandai dan hendak menuju Kota Makassar. Di tengah jalan, rombongan ditembaki dengan mortir. Beruntung, Sukarno lolos dari serangan itu.

Setelah insiden penembakan, Sukarno masih melanjutkan perjalanan bahkan dengan Jip kap terbuka karena hendak di sambut rakyat di kanan kiri jalan.

Belakangan diketahui, pelaku penembakan adalah gerombolan Kahar Mudzakkar, pemimpin DI/TII Sulawesi Selatan.

 

Presiden Republik Indonesia Achmed Sukarno, disambut Presiden Kuba Osvaldo Dorticos dan Perdana Menteri Fidel Castro saat tiba di Kuba dalam kunjungan kenegaraan selama lima hari di Havana, 9 Mei 1960. (AP Photo / Harold K. Milks)

Masih di Makassar, Granat kembali mengincar presiden pertama Republik Indonesia. Pada 7 Januari 1962, rombongan Presiden sedang konvoi bersama beberapa duta besar, pejabat pemerintah serta para wartawan.

Satu mobil di belakang mobil presiden yang sedang konvoi tiba-tiba meledak di Jalan Cendrawasih. Tak lama, terjadi baku tembak antara pengawal presiden dan para pelempar granat.

Dalam peristiwa itu, 5 orang tewas dan 31 orang luka-luka, 14 diantaranya anak-anak. Presiden Sukarno lagi-lagi selamat dan masih sempat berpidato setelahnya di GOR Mattoangin, Makassar.

Beberapa hari kemudian, para pelaku di tangkap. Mereka menamakan diri Resimen Pertempuran Koordinator Angkatan Darat Revolusioner (RPKAD Rev).

 

Presiden Republik Indonesia Achmed Sukarno dan Kepala Staf Angkatan Darat Mohamed Suharto saat memimpin upacara HUT Kemerdekaan RI ke 21 di Lapangan Merdeka, Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 1966. (AFP PHOTO)

Pada 9 Market 1962, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1381 Hijriyah, sebuah upaya penembakan terhadap Sukarno direncanakan.

Sembilan anggota DI/TII telah berkumpul di pada satu pertemuan sebelumnya. Mereka adalah Dachya, Harun, Abudin, Kadri, Hidayat, Cholil, Hamdan, Anwar dan Iding. Senjata telah disiapkan antara lain dua pucuk senapan Carl Gustav, lima pistol, dan satu granat.

Belum jadi terlaksana, dua anggota Iding dan Hidayat berseteru. Iding diduga berkhianat dan menyebabkan tiga anggota mereka ditangkap. Rencana pembunuhan terhadap Sukarno akhirnya gagal karena penangkapan tersebut.

 

Presiden Republik Indonesia Achmed Sukarno menerima kedatangan Presiden Guinea, Ahmed Sekou Toure negara baru di Afrika Barat Daya, di Istana Presiden Bogor dalam kunjungan resmi kenegaraan, 25 September 1960. (AFP PHOTO)

Tak menyerah pada kegagalan di Idul Fitri, para anggota DI/TII kembali merencanakan pembunuhan pada Hari Raya Idul Adha 14 Mei 1962.

Ketika salah id sedang berlangsung, sebuah tembakan mengarah ke Sukarno dilepaskan. Sanusi, Harun dan Hidayat adalah para eksekutor serangan itu. Namun, Harun dan Hidayat mengurungkan pembunuhan itu. Harun menyembunyikan pistol dibawah tikar salat dan Hidayat membuang granat ke Sungai Cisadane.

Dalam penembakan itu, tiga orang terluka dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan Sukarno, tidak tergores sedikitpun. Selamatnya Sukarno ini kemudian kaitkan dengan hal mistis.

"Ketika diperiksa, penembak mengaku melihat Bung Karno yang dibidiknya, ada dua orang dan menjadi bingunglah dia hendak menembak yang mana. Tembakannya meleset dan mengenai bahu Ketua DPR Zainul Arifin," kata mantan Wakil Komandan Tjakrabirawa, Maulwi Saelan dalam buku Mengincar Bung Besar, Tujuh Upaya Pembunuhan Presiden Sukarno.

Para pelaku yang merupakan anak buah Kartosoewiryo tersebut kemudian divonis mati serta beberapa di hukum seumur hidup. Kartosoewiryo sendiri juga dijatuhi vonis mati pada 16 Agustus 1962. (Liputan6.com/Andri Setiawan)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diisukan Kembali ke Persebaya, Ini Kata Agen Andik Vermansah

Posted: 03 Dec 2017 09:10 PM PST

Sukses Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 2018 memunculkan spekulasi mereka bakal bereuni dengan Andik Vermansah. Kebetulan, status Andik saat ini tidak memiliki klub setelah berpisah dengan klub Malaysia, Selangor FA.

Andik Vermansah dan Persebaya memang memiliki kisah indah selama delapan tahun. Andik memulai kariernya di level junior bersama Persebaya U-18 pada 2005. Terus menimba ilmu, ia pun dipromosikan ke tim utama sejak 2008.

Sayang, konflik yang mendera sepak bola Indonesia membuat Andik harus mengambil keputusan sulit. Ia berpisah dengan Persebaya dan merantau ke Malaysia untuk memperkuat Selangor sejak 2014. Namun, kontrak Andik kini tak diperpanjang Selangor.

Dengan status free agent, Persebaya pun berpeluang besar merekrut pemain berusia 26 tahun itu. Namun, menurut pengakuan agen Andik, Muly Munial, sampai saat ini pihak Persebaya belum menghubunginya.

"Andik Vermansah sudah bilang kepada saya, kalau balik ke Indonesia, ia hanya mau main di Persebaya. Tapi sekarang saya juga tidak tahu bagaimana Persebaya, apakah mereka sudah siap menerima Andik atau bagaimana," kata Muly saat dihubungi wartawan.

Di lain pihak, selain isu ke Persebaya, ada beberapa klub di luar Indonesia yang tertarik dengan Andik Vermansah. Di Malaysia, ada Felcra FC yang sudah terang-terangan mengakui ketertarikannya kepada pemain asal Jember tersebut.

Selain Malaysia, ada juga klub Thailand yang juga memiliki ketertarikan. Namun, namanya masih dirahasiakan. Menurut Muly, Andik sendiri masih memiliki keinginan untuk kembali berkarier di Malaysia.

"Bagaimana pun, ia masih merasa nyaman di Malaysia meski sebenarnya ada beberapa klub di Indonesia yang siap membayar dalam jumlah sama dengan apa yang didapat di Malaysia. Sekali lagi, ini bukan soal mata duitan ya," tegas Muly.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Makin Dekat, Agnez Mo Berhasil Rebut Hati Chris Brown?

Posted: 03 Dec 2017 09:10 PM PST

Nama Agnez Mo mulai dikenal di kancah internasional, khususnya Amerika Serikat. Perempuan kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 itu pun mulai menunjukkan kedekatan dengan sejumlah selebritas terkenal dunia.

Namun di sisi lain, banyak yang menyangka hubungan Agnez dan Wijin berakhir karena pelantun lagi Long As I Get Paid tersebut mengunggah foto mesra dengan Chris Brown. (instagram/chrisbrownofficial)

Salah satu yang paling menarik perhatian publik adalah kedekatannya dengan Chris Brown. Bagaimana tidak, mantan pacar Rihanna itu berkali-kali menunjukkan keakraban dengan Agnez Mo hingga menuai spekulasi bahwa keduanya punya hubungan khusus. 

Daily Mail bahkan mempublikasikan artikel dengan judul, "Chris Brown menunjukkan dirinya sudah berpaling dari sang mantan Karrueche Tran dengan menghadiri ulang tahun DJ Khaled bersama penyanyi pop Indonesia Agnez Mo", Minggu (3/12/2017).

Artikel tersebut menunjukkan beberapa foto yang diambil ketika Chris Brown dan Agnez Mo berjalan menuju lokasi pesta DJ Khaled di Baverly Hills, Sabtu (2/12/2017) malam. Keduanya kompak mengenakan pakaian serba hitam.

 

 

Sebagian publik dunia mungkin percaya bahwa Agnez Mo mampu menggantikan posisi Karrueche Tran di hati Chris Brown. Namun seperti yang diketahui, Agnez Mo masih menjalin kasih dengan pebasket Wijin.

'Ini mengenai kesetiaan, prioritas #mommyNEZ #daddyJIN #relationshipGOALS,' tulis lelaki yang akrab disapa Wijin itu. (Via Instagram/@saputrawijaya)

Baru-baru ini, Wijin bahkan membuktikan bahwa hubungan mereka masih berlanjut dan baik-baik saja. Melalui Instagram Story Wijin, Agnez Mo tampak bersender manja di atas dada sang kekasih.

Lalu, apakah Agnez Mo rela melepaskan Wijin yang telah memacarinya sejak dua tahun lalu demi mendekati sang superstar Chris Brown?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Yohana: Ibu Rumah Tangga Jadi Peace Maker dalam Keluarga

Posted: 03 Dec 2017 09:09 PM PST

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise secara resmi membuka Simposium Nasional Peran Ibu untuk Perdamaian di Jakarta.

Dalam sambutannya, Yohana menginginkan seluruh perempuan di dunia dapat berperan menjadi pencipta kedamaian. Peran ini setidaknya bisa diterapkan dalam lingkungan terkecil, yakni keluarga.

"Keluarga adalah lingkungan yang paling pertama menanamkan nilai-nilai perdamaian. Saya mengajak ibu-ibu rumah tangga agar bangkit dan menjadi peace maker di dalam keluarga kita masing-masing," pesan Yohana.

Menurut dia, tidak semua konflik sosial dapat diselesaikan oleh kaum Adam. Dalam sejumlah kasus, wanita dianggap dapat memberikan peran lebih dalam mengatasi persoalan tersebut.

Yohana juga turut menyoroti pentingnya peran perempuan dalam misi perdamaian internasional.

"Pada tahun 2000, ada seorang perempuan Aceh bernama Suraiya Kamaruzzaman yang bersama tokoh lainnya berbicara di negara-negara eropa dan PBB untuk menyampaikan situasi di Aceh pada saat itu," ungkap dia.

Yohana menuturkan, lawatan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dari Afghanistan disebut sebagai salah satu contoh keberhasilan peran perempuan dalam misi perdamaian internasional. Misi itu dianggap berhasil dalam menggugah perhatian dunia, namun peran perempuan masih luput dari narasi tentang konflik.

 

Yohana berencana mengundang lima tokoh perempuan Afghanistan ke Indonesia pada 2018. Kelima tokoh ini akan mempelajari praktik terbaik yang diusung perempuan Indonesia agar bisa diterapkan di Afghanistan.

"Untuk bisa mempelajari best practice di Indonesia agar bisa membantu perempuan-perempuan di Afghanistan," ujar Yohana.

Acara yang didaulat dalam rangka menyambut hari Ibu pada 22 Desember 2017 ini juga dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Luar Negeri Retno Masurdi, dan First Lady Afghanistan HE Rula Ghan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

RI Jadi Produsen Boneka Barbie Terbesar di Dunia

Posted: 03 Dec 2017 09:07 PM PST

Indonesia mencatatkan diri sebagai produsen boneka Barbie terbesar di dunia. Ini lantaran Indonesia mampu menyuplai 60 persen produk Barbie untuk pasar global.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menuturkan hal itu saat acara Peringatan 25 Tahun PT Mattel Indonesia. Mattel merupakan produsen mainan asal Amerika Serikat yang memproduksi sejumlah merek mainan terkenal antara lain Barbie, Hot Wheels, Fisher-Price dan Thomas & Friends.

"Indonesia adalah produsen Barbie terbesar di dunia, karena menyuplai 60 persen world wide market," ujar dia di Cikarang, Jawa Barat, Senin (4/12/2017).

Presiden Direktur PT Mattel Indonesia, Roy Tendean mengungkapkan, Mattel telah beroperasi di Indonesia sejak 1992 dengan menyerap tenaga kerja sekitar 10 ribu orang. Selain itu, Mattel juga menggandeng sektor usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai pemasok bahan baku dan kelengkapan mainan.

"Hari ini, kami memiliki lebih dari 500 pemasok dan UKM yang menjadi bagian tak terpisahkan dari rantai pasokan Mattel," kata dia.

Selain itu, pusat produksi boneka fashion Mattel di Indonesia ini merupakan yang terbesar dibanding pusat produksi yang di China, Malaysia, Thailand dan Mexico. Pusat produksi Barbie di Indonesia ini telah menghasilkan lebih dari 500 juta boneka untuk diekspor sejak 2008.

"Kami memproduksi hingga 2 juta boneka per minggu, dengan nilai ekspor per tahun kurang lebih US$ 150 juta. Ambisi kami ke depanya tidak sekadar menjadi pusat manufaktur, tetapi juga menumbuhkan kemampuan pengembangan produk di Indonesia," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya, salah satu perusahaan pembuat mainan besar Amerika Serikat, Mattel, mengungkap bahwa pihaknya akan menjual boneka Barbie berhijab untuk pertama kalinya.

Boneka Barbie itu dibuat untuk menghormati pemain anggar Olimpiade AS, Ibtihaj Muhammad, yang menjadi atlet AS yang pertama kali menggunakan hijab saat sedang berkompetisi.

Dilansir dari The Telegraph, Rabu 15 November 2017, koleksi terbaru Barbie tersebut memakai perlengkapan anggar dan juga hijab, sesuai dengan yang dikenakan oleh Ibtihaj.

Seorang juru bicara sebagai perwakilan dari perusahaan mengatakan, boneka tersebut akan mulai dijual secara online mulai 2018.

"Kami sangat bersemangat untuk memberikan kehormatan kepada @IbtihajMuhammad dengan boneka Barbie yang hanya-ada-satu-jenis! Ibtihaj selalu menginspirasi perempuan-perempuan di mana pun untuk mematahkan garis batas," tulis Mattel di akun media sosialnya, diikuti dengan foto Ibtihaj yang sedang memegang boneka tersebut.

Perusahaan Mattel menyebutkan pada lamannya bahwa boneka Barbie terbaru ini merupakan inspirasi bagi anak-anak perempuan yang belum pernah melihat diri mereka direpresentasikan dalam bidang olahraga dan kebudayaan.

Mereka juga berharap, lewat boneka Barbie ini, pihaknya dapat menunjukkan kepada semua perempuan bahwa mereka bisa menjadi apa saja.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Nekat, Pasangan Ini Lakukan Pemotretan Prewedding di Kawah Ijen

Posted: 03 Dec 2017 09:02 PM PST

Tren foto prewedding unik seolah tak pernah usai. Selalu saja ada ide baru dari fotografer untuk menciptakan foto prewedding yang membuat kagum siapa saja yang melihatnya.

Sepasang kekasih ini misalnya. Mereka dengan berani berfoto prewedding di dekat gunung berapi aktif dengan latar belakang asap dan bebatuan. Api biru dari Gunung Api Ijen tempat pemotretan mereka membuat suasana mistis semakin terasa.

Dengan keahliannya, fotografer terkenal Malaysia Keow Wee Loong membidik pasangan Danny Ong dan Krystle Tee berlatar belakang kawah berapi di Gunung Ijen. Gunung berapi yang terkenal dengan api biru itu membuat foto yang mereka ambil terlihat luar biasa.

Menurut Fotografi DIY, medan yang terjal tak membuat langkah mereka surut. Padahal, mereka mesti berjalan kaki ke kawah selama tiga jam. Sementara foto prewedding itu sendiri berlangsung selama lima jam.

 

Keduanya seolah tak takut meski harus berfoto prewedding menggunakan masker gas agar tetap aman. (Doc: Keow Photography)

Pemotretan tersebut juga menjadi tantangan tersendiri karena asap vulkanik yang berasal dari daerah itu. Seperti yang terlihat pada beberapa foto, pasangan itu bahkan harus memakai masker gas untuk melindungi diri mereka.

Di sisi lain, nyala api biru dari kawan Ijen tampak terlihat di foto-foto mereka. Meski pasangan itu merasakan panas dari api yang mengelilingi mereka, sang fotografer meyakinkan bahwa keduanya tetap aman dan tidak terluka sepanjang pemotretan itu.

Walau demikian, gaun Krystle sempat rusak karena tersambar api dan abu di kawah Ijen. Untungnya, mereka masih memiliki gaun cadangan karena pemotretan itu sendiri dijadwalkan akan berlangsung dalam beberapa minggu di tempat lain di Indonesia.

(Sul/Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kalah Bersaing, Produsen Pil PCC Semarang Banting Harga

Posted: 03 Dec 2017 09:00 PM PST

Pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC) produksi jalan Halmahera 27 Semarang ternyata hanya dijual Rp 3000 setiap butirnya. Pil ini sudah sanggup membuat yang mengkonsumsi menjadi "gila".

Jumlah yang disita memang jutaan. Tepatnya 7.120.000 butir. Pil ini sesungguhnya sudah dilarang beredar sejak tahun 2013 lalu. Namun, Ahmad Sutanto tetap memproduksi di sebuah rumah besar di Jalan Halmahera Nomor 27 Kota Semarang. Meski mengaku baru menjalankan produksinya tiga bulan terakhir, berdasarkan fakta perjanjian kontrak, ternyata pil sudah ada sejak tahun 2015.

Sehari setelah penggerebekan, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso menjelaskan, pil PCC yang disita terbagi menjadi beberapa paket. Ada 1.710.000 butir merupakan pil yang dikemas dalam paket murah. Pil ini dijual dalam paket murah per bungkus 1.000 butir.

"Sampai di pasaran, oleh penjualnya kemudian dijual eceran," kata Budi Waseso, Senin (4/12/2017).

Ketika digrebek, kondisi mesin masih memproduksi pil PCC merk Zenith. (foto: Liputan6.com/Felek Wahyu)Untuk paket lainnya, dikemas dalam kemasan cetak dan dijual dengan kemasan alumunium foil. Namun penjualannya juga dilakukan dengan cara bijian. Ada 5.410.000 butir pil dalam kemasan ini.

"Kami juga menyita 156 kilogram bahan mentah pil PCC yang diestimasi bisa menghasilkan 4 juta sampai 5 juta butir pil," kata Budi Waseso.

Bahan lain yang ditemukan dan disita BNN berupa 20 karung Carisoprodol, tepung lima karung, 17 drum Paracetamol, dan sejumlah mesin cetak pil. Untuk mesin, memiliki berkapasitas tinggi, yakni 35 butir pil per detik.

 

Berbagai bahan, alat dan hasil produksi Pil PCC dipamerkan saat gelar kasus di Mapolda Jateng, Senin (4/12/2017)

Mengapa Pil PCC produk Semarang tidak dipasarkan di Semarang atau Pulau Jawa?

Budi Waseso menyebutkan bahwa saat ini persaingan perdagangan narkoba sangat tinggi. Selain kualitas yang bisa dilihat dari efek yang ditimbulkan, masalah harga juga memengaruhi pasaran. Pil PCC produksi Semarang ini memang diproduksi untuk diedarkan ke wilayah Kalimantan.

"Pil tidak dipasarkan di Pulau Jawa kemungkinan karena kalah bersaing dengan narkoba jenis lain. Selain itu, harganya dijual murah, Rp 3.000 per butir," kata Budi Waseso didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan bahwa pil PCC produksi Semarang ini sudah dilakukan sejak satu setengah tahun lalu. Dari produksi yang cukup tinggi itu, produsen tiap bulannya memiliki pendapatan bersih hingga Rp 2,7 miliar. Jaringannya cukup rapi, produksi Semarang ini diatur dari Tasikmalaya.

"Tempat produksinya di Semarang dan Solo. Tasikmalaya untuk bersembunyi, dan Kalimantan sebagai pasar," kata Budi Waseso.Pil PCC buatan Semarang bermerk Zenith, baru keluar dari mesin produksi. (foto: Liputan6.com/felek wahyu)Yang menarik dan masih menjadi misteri adalah ditemukannya senjata api laras pendek milik Ahmad Sutanto. Hasil pengamatan sementara, senjata api itu bentuk dan tipenya sama dengan yang digunakan para petugas dari BNN. Adakah kaitannya?

"Senjatanya memang mirip dengan jenis yang dimiliki oleh BNN. Tentang penyelidikan senjata akan ditangani dan dikembangkan oleh Polda Jateng. Kita percaya itu," kata Budi Waseso.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono berjanji akan terus menyelidiki dan menuntaskan kasus pil PCC di Kota Solo dan Kota Semarang.

"Terkait kepemilikan senjata akan kita selidiki lebih lanjut," kata Kapolda Condro Kirono.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Mario Gomez, Bintang Muda Persib Tak Permasalahkan Bahasa

Posted: 03 Dec 2017 09:00 PM PST

Setelah dua kali ditangani pelatih lokal, Persib Bandung akhirnya kembali mempercayakan pelatih asing untuk memimpin mereka. Adalah Roberto Carlos Mario Gomez yang mereka pilih dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Mario Gomez sendiri akan meneruskan pekerjaan Emral Abus yang kontraknya tak diperpanjang Persib usai Liga 1 2017 berakhir. Ia pun menjadi pelatih asing kesembilan yang dipercaya menangani Persib setelah terakhir Dejan Antonic pada 2016.

Kehadiran Mario Gomez pun menciptakan kekhawatiran tersendiri soal bahasa. Pasalnya, ia adalah pelatih asal Argentina, negara yang menggunakan bahasa Spanyol. Meski begitu, bintang muda Persib, Febri Hariyadi sama sekali tak menjadikan faktor bahasa sebagai kendala.

"Namanya bahasa sepak bola, mau sepak bola di mana pun, hampir sama. Jadi, buat saya sendiri sebagai pemain tak merasa perbedaan bahasa menjadi sebuah kesulitan. Yang jelas, semuanya harus sama-sama bisa cepat beradaptasi," kata Febri seperti dikutip situs Persib.

Febri sendiri mengaku sudah tak sabar bermain dengan kostum Persib di bawah asuhan Mario Gomez. Seperti diketahui, Mario Gomez adalah pelatih yang sarat pengalaman dan prestasi sepanjang kariernya.

Mario Gomez sendiri tercatat pernah sukses di Liga Super Malaysia bersama Johor Da'rul Tazim (JDT). Ia membawa JDT juara AFC Cup di musim 2015 dengan mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol 1-0 di partai final.

 

Bukan hanya itu, sosok yang berposisi sebagai bek saat aktif bermain itu juga membuat JDT tak terkalahkan dalam 70 pertandingan. Berkat sejumlah prestasi tersebut, ia pun mendapat predikat Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015.

Roberto Carlos Mario Gomez resmi jadi pelatih Persib Bandung. (twitter.com/persib/media)

Pada 1999, Mario Gomez juga pernah melatih Real Mallorca menggantikan Hector Cuper. Akan tetapi, Carlos hanya melatih di lima pertandingan karena terbentur peraturan. Sebelumnya, ia menjadi asisten Cuper di Valencia dan Inter Milan.

"Siapa pun pelatihnya, asing atau lokal, sebagai pemain tidak mungkin setengah-setengah. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Apalagi sekarang pelatih baru di Indonesia. Saya harus bisa membuktikan kemampuan," ujar Febri yang juga winger Timnas Indonesia.

 

1997-1999: Lanus

1999: Mallorca

2004: Gimnasia La Plata

2004-2006: Gimansia Jujuy

2006: Quilmes

2006-2007: Gimania Jujuy

2007: Club Atletico Belgrano

2009: Asteras Tripolis

2010: Club Atletico Tucuman

2011-2012: Ferro Carril Oeste

2012-2013: Gimnasia Jujuy

2014: Deportivo Cuenca

2014-2015: South China

2015-2017: Johor Darul Ta'zim

2017-...: Persib Bandung

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gosip Hamil di Luar Nikah, Begini Kata Moa dan Lee Jeong Hoon

Posted: 03 Dec 2017 09:00 PM PST

Setelah berpacaran lebih dari dua tahun lamanya, Lee Jeong Hoon akhirnya resmi menikahi kekasihnya, Moa Aeim, di Chakra Venue and Lounge, BSD City, Tangerang. Janji suci keduanya dilangsungkan pada Sabtu (2/12/2017).

Sebelum resmi menyandang status sebagai suami istri, Moa sempat digosipkan sudah mengandung. Isu ini merebak setelah muncul video di media sosial yang memperlihatkan Moa sedang menjalani pemeriksaan bersama dokter kandungan.

Lee Jeong Hoon mengaku banyak yang membuat acara pernikahannya sengaja dipercepat. Salah satunya, orangtuanya yang ingin segera menimang cucu. Selain itu, anak kedua Moa juga sering menanyakan kapan akan menikahi mamanya. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Di hari pernikahannya, para awak media lantas meminta klarifikasi mengenai isu ini. "Hahaha, lihat aja sih (video yang beredar di akun gosip). Itu kan masih fotonya belum klarifikasinya," kata Moa didampingi Lee Jeong Hoon.

Lee Jeong Hoon sendiri menanggapi ini dengan candaan. "Saya laki-laki sehat, wanita sehat kapanpun, di manapun apa sih masalahnya? Tahun depan lahir lah," ungkapnya.

 

Satu hari setelah  pernikahan itu berlangsung, Lee Jeong Hoon mengunggah foto pesta pernikahannya. Ia yang tampan memakai jas bewarna coklat dan Moa dengan gaun putihnya yang elegan. (Instagram/leejeonghoon)

Pria kelahiran Korea Selatan itu menjelaskan, kepentingan wanita ke dokter kandungan tentu bukan hanya untuk memeriksa kehamilan. Setiap wanita penting melakukan check up demi kesehatan organ reproduksi.

"Kita ke dokter kan memang sebelum sakit. Dokter gigi kita kan nggak perlu nunggu sakit gigi dulu, general cek up belum sakit harus udah periksa. Wanita pernah hamil dan melahirkan harus cek untuk serviks gitu-gitu kan," tambah Lee.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Gaya Kim Jong-un Saat Kunjungi Pabrik Ban

Posted: 03 Dec 2017 09:00 PM PST

Pemimpin Korut, Kim Jong-un berbincang dengan para pekerja di pabrik ban lokal di di Chagang, Korut (3/11). Kim Jong-un tampil dengan mengenakan jas dan topi hitam saat mengunjungi pabrik ban tersebut. (KCNA/via AP)

Pemimpin Korut, Kim Jong-un berbincang dengan para pekerja di pabrik ban lokal di di Chagang, Korut (3/11). Kim Jong-un tampil dengan mengenakan jas dan topi hitam saat mengunjungi pabrik ban tersebut. (KCNA/via AP)

Pemimpin Korut, Kim Jong-un tersenyum saat mengecek pabrik ban lokal di Provinsi Chagang, Korea Utara pada 3 Desember 2017. (KCNA/via AP)

Pemimpin Korut, Kim Jong-un tersenyum saat mengecek pabrik ban lokal di Provinsi Chagang, Korea Utara pada 3 Desember 2017. (KCNA/via AP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jantung Baru, Kado Natal Spesial untuk Bayi 8 Minggu

Posted: 03 Dec 2017 09:00 PM PST

Kado Natal indah tahun ini begitu spesial untuk bayi Charlie Douthwaite, yang masih berusia 8 minggu. Ia sangat membutuhkan jantung baru setelah lahir pada bulan Oktober. Bayi Charlie menjadi pasien termuda dalam daftar tunggu penerima transplantasi jantung di Inggris.

Charlie asal Newcastle harus berpacu melawan waktu untuk bertahan hidup. Akhirnya, ia berhasil menjalani operasi transplantasi jantung selama 9 jam di Freeman Hospital.

Ibunya, Tracie Wright, 30, mengucapkan terima kasih kepada keluarga pendonor.

"Mereka telah memberi kesempatan kedua untuk bayi saya hidup. Saya akan bersyukur selamanya," kata Tracie, dikutip dari LaDible, Senin (4/12/2017).

Bagi Tracie, keluarga pendonor jantung memberikan kado Natal berharga yang tak ternilai harganya.

"Terima kasih bukan kata yang cukup besar untuk diucapkan kepada mereka," lanjutnya.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Lahir pada 2 Oktober, berat badan Charlie hanya 2,8 kg. Dokter telah mendiagnosis bayi itu dengan sindroma jantung kiri hipoplastik sebelum ia lahir.

Kondisi ini ditemukan pada pemeriksaan USG pada usia kehamilan Tracie yang memasuki 20 minggu. Sindrom tersebut artinya sisi kiri jantung tidak dapat bekerja dengan baik. Ini karena jantung kurang berkembang.

Selain itu, Charlie juga memiliki aorta sempit dengan lubang di dalamnya juga lubang lain di antara dua bilik jantung.

Kado Natal untuk bayi Charlie berupa jantung baru. (North West News and Pictures)

Meskipun begitu, ayah Charlie, Steven, 32, memutuskan untuk melanjutkan kehamilannya. Hingga akhirnya, Charlie harus menjalani operasi jantung terbuka pertamanya dalam waktu tiga hari, beberapa minggu setelah ia lahir.

"Dia (Charlie) melakukannya dengan baik sejauh ini. Dia adalah pahlawan dan pejuang kecil kita," ungkap Tracie.

Saat ini, kondisi Charlie masih dipantau tim medis. Ia juga harus menjalani pemulihan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

3 Aplikasi Ampuh Bikin Lega Memori Android yang Penuh Sesak

Posted: 03 Dec 2017 09:00 PM PST

Seperti yang sudah kamu ketahui, Google Play Store dibanjiri oleh beragam aplikasi yang mengklaim dapat meningkatkan kinerja perangkat Android dengan cara membersihkan cache dan storage dari file yang tak terpakai.

Sayangnya, kebanyakan aplikasi tersebut hanya menawarkan solusi sementara. Namun, ada beberapa aplikasi yang memang layak menjadi pilihan. Berikut ini tiga aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kamu.

Tanpa panjang lebar, berikut adalah tiga aplikasi paling ampuh untuk membersihkan cache dan storage di perangkat Android kamu.

1. Files Go (Beta)

Setelah sekian lama, Google resmi memperkenalkan aplikasi file manager buatannya sendiri yang bisa kamu unduh langsung di Play Store.

Meski memiliki fungsi sebagai file manager, aplikasi buatan raksasa mesin pencari ini juga mampu membersihkan cache dan storage yang ada di dalam perangkat Android.

Files Go. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Seperti aplikasi lainnya, Google ingin memberikan pengalaman mudah saat mengakses aplikasinya.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memantau penggunaan dan menyarankan aplikasi yang jarang terpakai untuk di uninstall.

Tak hanya itu, aplikasi ini menghadirkan fitur untuk mentransfer file tanpa memerlukan internet--seperti AirDroid dan ShareIt--dengan cepat dan mudah.

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Menjadi salah satu software pilihan bagi pengguna PC atau notebook untuk 'membersihkan' storage, Pririform, pembuat CCCleaner meluncurkan aplikasi terbaiknya ini untuk pengguna Android.

CCleaner. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Layaknya software PC, CCleaner versi Android memiliki kemampuan untuk membersihkan cache dan storage dengan beberapa fitur tambahan. Sayang, fitur-fitur tambahan ini hanya bisa diakses bilamana kamu membeli aplikasi versi berbayarnya.

Kebanyakan aplikasi ketika di-install akan secara otomatis membuat folder di local storage perangkat Android menyimpan data dan file yang diunduh.

Sayangnya, ketika aplikasi tersebut dihapus, folder aplikasi tersebut tidak terhapus. Fitur di dalam SD Maid inilah yang akan mencari folder kosong apa saja yang ada di dalam perangkat dan menghapusnya.

SD Maid juga memiliki kemampuan untuk 'menandai' aplikasi sistem, aplikasi ter-install, dan database mana yang sudah tidak terpakai dan bisa dihapus agar storage perangkat lebih lega.

Tak hanya itu, SD Maid juga cukup 'pintar' untuk mengidentifikasi file duplikat yang membuat storage makin sesak.

Jika kamu rela beli versi berbayarnya, SD Maid menawarkan berbagai fitur menarik dan layak menjadi pilihan bagi kamu yang memiliki perangkat Android dengan storage terbatas.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Alami Perpanjang Bulu Mata

Posted: 03 Dec 2017 09:00 PM PST

Banyak wanita yang menginginkan bulu mata yang panjang sehingga dapat memperindah mata. Sayangnya tidak semua perempuan terlahir dengan bulu mata yang panjang. Sekarang banyak teknik yang dapat Anda gunakan untuk memperpanjang bulu mata, seperti tanam bulu mata. Namun, ada cara alami yang patut Anda coba untuk memperpanjang bulu mata.

1. Teh

Ingin tahu sejarah minum teh ala bangsawan Inggris? Ini penjelasannya. (Istockphoto)

Anda bisa gunakan teh sebagai bahan alami untuk memperpanjang bulu mata. Caranya, celupkan kapas wajah ke dalam teh, kemudian tempel kapas pada mata selama 10 menit sebelum tidur. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan bulu mata panjang dan lebat dalam hitungan hari.

2. Vitamin E

Gunakan vitamin E untuk membantu pertumbuhan bulu mata. Pecahkan kapsul vitamin E, lalu oleskan cairan vitamin E pada bulu mata dengan kuas khusus bulu mata.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

3. Susu Murni

Menyingkap Manfaat Susu untuk Kecantikan

Kocok susu murni hingga mengeluarkan buih. Ambil sedikit buih susu tersebut kemudian oleskan pada bulu mata. Lakukan ini setelah mandi. Tunggu hingga bulu mata mengering kemudian bilas hingga bersih.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

10 Pembacok Polisi di Bekasi Ditangkap, Begini Peran Mereka

Posted: 03 Dec 2017 08:57 PM PST

Polisi terus memburu sejumlah pemuda yang mengeroyok dan membacok dua anggotanya di Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi. Setidaknya sudah ada 10 pemuda yang diamankan dalam kasus ini. Sebagian masih di bawah umur.

"Sudah kami amankan 10 orang, dan masih ada pengejaran lagi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kantornya, Jakarta, Senin (4/11/2017).

Pelaku yang masih diburu diketahui terlibat langsung dalam pembacokan, pemukulan, dan pelemparan menggunakan batu. Diduga, pelaku pengeroyokan terhadap Iptu Panjang dan Bripka Slamet Aji ini berjumlah sekitar 40 orang.

"Mereka menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan melempari dengan batu batako," ucap Argo.

Kurang dari 24 jam, polisi telah menangkap 10 pemuda terkait pengeroyokan dan pembacokan tersebut. Mereka adalah Fahmi AP (20) yang membacok lengan Bripka Slamet, Iman (20) berperan sebagai pelempar batako, AS (16), Heri (20) yang memukul dan melempar batu, serta Anggi O (20) memukul dan merekam video penganiayaan.

Selain itu ada dua bocah di bawah umur, yakni RR (14) dan I (16) yang berperan menjaga motor para pelaku. Kemudian Faris M (21) yang jadi pembacok korban, IOM (17) bertugas membacok korban dan pemilik senjata tajam, dan Diki A (22) yang belum diketahui pasti perannya.

Saat ini, para pelaku masih diperiksa di Mapolres Metro Bekasi Kota. Sementara kedua korban yang mengalami luka bacok di sejumlah tubuhnya masih dirawat secara intensif di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Dua personel Polsek Pondok Gede jadi korban pembacokan saat mencoba membubarkan tawuran di kawasan Jalan Raya Jati Makmur, Pondok Gede. Korban adalah Iptu P Anjang (50) dan Bripka Slamet Aji (53).

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, AKP Dimas Satya Wicaksana menjelaskan, peristiwa ini bermula saat anggotanya mendapati informasi adanya sejumlah pemuda yang hendak tawuran di Gang Celepuk 2, Jalan Raya Jatimakmur, Pondok Gede, Minggu (3/12/2017) dini hari.

"Saat itu, kedua anggota sedang melakukan patroli rutin," jelas Dimas, Minggu (3/12/2017).

Setibanya di lokasi tawuran, sekelompok pemuda tersebut lari ke dalam gang. Dimas mengungkapkan, kedua anggotanya langsung menyisir pelaku yang kabur. Namun nahas, Iptu Anjang dan Bripka Slamet jutru diserang sekelompok pemuda menggunakan senjata tajam.

"Kedua korban mengalami luka yang cukup parah di bagian betis akibat dibacok pelaku," kata Dimas.

Akibat pengeroyokan tersebut, kedua korban harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramatjati.

"Kondisi korban Bripka Slamet cukup parah. Ia masih di ICU RS Polri," ungkap Dimas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Paket Kotak Penyimpanan Ini Hanya Rp19.000,-

Posted: 03 Dec 2017 08:52 PM PST

Cara kamu menyimpan makanan adalah satu hal yang penting buat diperhatikan. Salah-salah, niat hati ingin mengamankan persediaan makanan, kamu malah rugi karena makanan yang kamu simpan rusak atau tumpah. Cegah hal itu terjadi dengan paket kotak penyimpanan Smart Seal.

Paket kotak penyimpanan keluaran Neoflam itu memiliki semua yang kamu butuhkan. Bukan hanya beragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, sekaligus menghemat ruang yang tersedia, tetapi juga fitur-fitur lainnya. Tutup Smart Seal didesain berbeda dari kotak penyimpanan makanan lain—yang umumnya menggunakan pengait karet di kanan-kirinya dan mudah rusak.

Smart Seal menerapkan sistem penutup yang sederhana, sekaligus efisien. Hanya dengan memutar tuas di tengah penutupnya (yang menguatkan dan mengendurkan tekanan karet silikon ke dalam kotak), kamu sudah bisa membuka dan menutup kotak penyimpanan Smart Seal. Sistem penutup tersebut memudahkan kamu, sekaligus membuat kotak penyimpanan Smart Seal ini dapat digunakan dalam waktu lama.

Keefisienan Smart Seal tidak hanya terletak di penutupnya. Di ukuran dan desainnya pun, kotak penyimpanan ini sangat ergonomis sehingga kamu tidak perlu pusing-pusing mengaturnya dalam ruang sempit. Semua akan pas dan nyaman dilihat. Hal itu tentu berbeda jauh dengan paket kotak penyimpanan lain yang, jangankan pengait tutupnya, bentuknya saja sudah memakan tempat di dapur atau lemari kamu.

Istimewanya, saat ini kamu berkesempatan untuk mendapatkan paket kotak penyimpanan cerdas ini hanya dengan harga Rp19.000,-. Itu karena program Tebus Murah yang sedang dijalankan oleh OSHOP TV Home Shopping & E-Commerce. Hanya dengan berbelanja senilai Rp1,5 juta, kamu sudah bisa melakukan tebus murah yang sangat menguntungkan itu!

Untuk berbelanja dan mengetahui produk menarik lainnya, klik di sini

 

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gerbang Pembayaran Nasional Meluncur, Perbankan Makin Efisien

Posted: 03 Dec 2017 08:51 PM PST

Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan aturan mengenai Gerbang Pembayaran Nasional atau National Payment Gateway (NPG) di Gedung Bank Indonesia pada Senin pagi.

Gubernur BI Agus DW Martowardojo menjelaskan, NPG ini bakal mendorong industri perbankan di Indonesia lebih efisien.

"Maka mulai dari sekarang bank akan lebih efisien, bisa interkoneksi satu sama lain. Tidak ada lagi ATM berjejer di mal atau mesin EDC," kata Agus di Gedung Bank Indonesia, Senin (4/12/2017).

Saat ini anggaran untuk operasional dam investasi teknologi seperti ATM dan EDC ini tidaklah sedikit. Dengan demikian maka perbankan bisa memaksimalkan investasi teknologi selama ini untuk hal yang lebih penting dalam memperkuat peran masing-masing perbankan dalam mendukung kegiatam ekonomi.

"Saat ini masih banyak kartu debit atau kartu kredit bank-bank kita tapi transaksinya diproses di luar negeri, padahal yang menerbitkan itu kita sendiri. Kalau sudah ada Gerbang Pembayaran Nasional ini maka akan lebih hemat," tegasnya.

Upaya penerbitan GPN ini, kata Agus, juga paling utama memudahkan para nasabah perbankan untuk bertransaksi di berbagai tempat. Hal ini karena kini kartu debit bisa digesek di berbagai mesin EDC.

Seperti diketahui, Sebelumnya, Bank Indonesia (BI) telah melakukan uji coba penerapan sistem pembayaran National Payment Gateway (NPG) dengan beberapa bank.

Kepala Pusat Program Transformasi BI, Onny Widjanarko menuturkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan bagi para pelaku industri perbankan dengan ada NPG.

"Jika NPG diterapkan industri jasa keuangan nasional akan meningkat kapabilitas dan perannya dalam memfasilitasi layanan transaksi pembayaran yang lebih efisien," kata Onny kepada Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Selain itu, Onny menuturkan penerapan NPG akan terjadi peningkatan baik dari sisi jumlah instrumen maupun transaksi elektronik. Dengan begitu, terjadi perluasan penerimaan yang signifikan. "Ini kondisi-kondisi yang diharapkan ke depan," ujar dia.

‎Onny menuturkan, sistem pembayaran NPG sangat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi non tunai, yaitu pembayaran melalui ATM/debit, kartu kredit dan uang elektronik.

Dengan sistem yang ada saat ini, data pembayaran non-tunai (baik kartu debit dan kartu kredit) diproses di luar negeri dan kembali balik ke dalam negeri pada saat penagihan.

Sistem pembayaran tersebut dapat lebih efisien jika Indonesia memiliki badan atau perusahaan yang menjadi perantara. Selama ini ada perusahaan asing yang membantu, yaitu Visa dan Mastercard.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Warga Geger, Ada Api di Tengah Sawah

Posted: 03 Dec 2017 08:50 PM PST

Warga desa Binangun, Purworejo, Jawa Tengah dikagetkan adanya api yang tiba-tiba muncul di tengah sawah.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

CJR Resmi Bubar Setelah Enam Tahun Berjalan

Posted: 03 Dec 2017 08:50 PM PST

Setelah enam tahun berkarier di dunia musik, grup vokal CJR akhirnya telah bubar. Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh Aldi, Kiki, dan Iqbaal melalui akun CJR Official di situs pengunggah video Youtube.

Kabar tersebut juga dikonfirmasi Aldi melalui keterangan foto di Instagram @aldymldni. "Mungkin sudah ada yang nonton di Youtube nya "CJR official" Thank you buat @teukuryz dan @iqbaal.e yang sudah mau berkarya bersama sama selama 6 tahun," Aldi menyampaikan, belum lama ini. Dalam unggahannya, hanya terdapat gambar bertuliskan #weloveyoucomate dan #dontleaveuscomate.

Bahkan, Aldi juga mengungkapkan perasaannya terhadap dua personel CJR lainnya. Ia juga berterima kasih kepada para penggemar berat grup yang awalnya memiliki nama Coboy Junior itu.

"Aldi bangga bisa kenal dan dekat sama kalian! Sukses untuk kita semua. Yang pasti kita pisah sebagai group bukan sebagai keluarga. Dan juga thank you buat semua comate yang sudah support kita bertiga sampai sekarang. Sekali lagi trimakasih," lanjut Aldi yang sudah tak menyandang nama CJR lagi.

 

 

Grup musik CJR. (Liputan6.com / Herman Zakharia)

Kesedihan juga mengalir dari para penggemar CJR. Di unggahan Instagram Aldi, sebagian besar penggemar meluapkannya lewat komentar unggahan tersebut. Namun di balik kesedihan itu, dukungan turut terucap.

"Pengen nangis... 6 tahun bukan waktu yg sebentar, tapi ya sudahlah jika itu keputusan kalian @iqbaal.e @aldymldni @teukuryz ,aku hanya bisa mendukung... Sukses slalu boys," ujar @anggrezola.

"Sedih banget. beusaha buat tdk nangis tp tdk bs. 6 tahun bukan waktu yg singkat dan buat menerima ini juga perlu waktu yg lama biar bs menerima kenyataan bahwa kalian sdh bubar. sedih sedih banget jika harapan tdk sesuai kenyataan SEDIH BANGET," kata @sukmadf_03.

"Mksih buat 6thnnya.. N kalian harus tahu Comate bkalan slalu syg kalian smpai kapann punn!!" @xlixhnn___ mengutarakan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rossi Sindir Verstappen, Mantan Bos F1 Berang

Posted: 03 Dec 2017 08:45 PM PST

Mantan bos F1 Flavio Briatore menepis anggapan Valentino Rossi yang menyebut pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen adalah pembalap berbahaya di lintasan. Pria paruh baya dengan ciri khas brewoknya tersebut mengklaim justru banyak kalangan menyukai kualitas balapnya.

"Verstappen adalah bintang baru Formula One. Dia melakukannya dengan cukup baik, tapi mereka mencoba untuk 'membunuh' dia," ujar Briatore, berang.

Seperti dikutip Express, Senin (4/12/2017), dia seperti mempertanyakan alasan Rossi menyebut Verstappen berbahaya, "Ini gila. Jika saya menjalankan F1, saya ingin melihat dua belas Verstappens di grid!"

Lebih lanjut, Briatore menjelaskan, apa yang diungkap Rossi sama sekali salah. Verstappen, kata Briatore, adalah pembalap yang luar biasa karena ia mampu memberikan pendapatnya pada bagian mesin Red Bull. Itu sebabnya publik yang menyukai kualitasnya.

"Max adalah sopir yang luar biasa, dia masih muda, dia mampu menganalisis sistem mobil dan dia menyusul. Publik menyukai kualitas itu," ujar Briatore, lagi.

 

Pujian yang disampaikan Briatore sekaligus menyanggah pernyataan Rossi yang menyebut sangat berbahaya jika berada di samping Verstappen. Entah kenapa Rossi tiba-tiba "menyerang" Verstappen.

Pembalap MotoGP, Johann Zarco disamakan Rossi dengan Max Verstappen.  (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Bahkan, Rossi menyamai pembalap F1 berusia 20 tahun itu dengan Johann Zarco lantaran dinilai terlalu agresif selama menjalani balapan. "Tak satu pun dari mereka yang pernah mengerem," ujar Rossi.

Rossi menyebut, para pembalap harus ekstrawaspada jika bersaing dengan keduanya. "Anda harus pindah (mengikutinya) ke samping bersamanya, karena bahayanya, Anda berdua akan berakhir keluar lintasan," ungkap Rossi.

 

Rossi sendiri baru sukses mencetak prestasi gemilang di ajang reli. Pria asal Italia itu sukses jadi kampiun di Reli Monza 2017, Minggu (3/12/2017).

Keberhasilan ini membuat The Doctor mencetak sejarah karena menjadi satu-satunya pebalap yang meraih enam gelar di kejuaraan tersebut

Sebelumnya, Rossi menjadi jawara pada 2006, 2007, 2012, 2015, dan 2016. Kini pebalap Italia tersebut melewati rekor Rinaldo Capello yang telah mengoleksi lima gelar di Reli Monza.

(David Permana)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Manis Banget, Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembaran Baju

Posted: 03 Dec 2017 08:44 PM PST

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle setibanya pada acara amal untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Pangeran Harry dan Meghan Markle sama-sama mengenakan outerwear warna biru navy. (Jeremy Selwyn/Pool Photo via AP)

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle setibanya pada acara amal untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Pangeran Harry dan Meghan Markle sama-sama mengenakan outerwear warna biru navy. (Jeremy Selwyn/Pool Photo via AP)

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle menghadiri acara amal untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Pangeran Harry mengenakan syal krem yang senada dengan warna rok maksi Meghan Markle. (Steve Parsons/PA via AP)

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle menghadiri acara amal untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Pangeran Harry mengenakan syal krem yang senada dengan warna rok maksi Meghan Markle. (Steve Parsons/PA via AP)

Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle menyapa warga yang menyambutnya pada acara amal memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Meghan Markle menyempurnakan gayanya dengan tote bag Strathbery seharga Rp 8,3 juta. (AP/Alastair Grant)

Tunangan Pangeran Harry, Meghan Markle menyapa warga yang menyambutnya pada acara amal memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Meghan Markle menyempurnakan gayanya dengan tote bag Strathbery seharga Rp 8,3 juta. (AP/Alastair Grant)

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle melambaikan tangan setibanya di Nottingham Contemporary, Inggris, Jumat (1/12). Mereka mengunjungi Nottingham Contemporary untuk menghadiri acara amal Terrence Higgins Trust World AIDS Day. (AP/Frank Augstein)

Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle melambaikan tangan setibanya di Nottingham Contemporary, Inggris, Jumat (1/12). Mereka mengunjungi Nottingham Contemporary untuk menghadiri acara amal Terrence Higgins Trust World AIDS Day. (AP/Frank Augstein)

Pangeran Harry dan Meghan Markle berbincang setibanya menghadiri acara amal untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Setelah mengumumkan resmi pertunangannya, Harry dan Meghan makin eksis di depan publik. (Adrian DENNIS/POOL/AFP)

Pangeran Harry dan Meghan Markle berbincang setibanya menghadiri acara amal untuk memperingati Hari AIDS Sedunia di Nottingham, Jumat (1/12). Setelah mengumumkan resmi pertunangannya, Harry dan Meghan makin eksis di depan publik. (Adrian DENNIS/POOL/AFP)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Penuh Sayatan, Wanita Muda Ini Diduga Tewas di Tangan Kekasihnya

Posted: 03 Dec 2017 08:42 PM PST

Seorang wanita jadi korban pembunuhan dan pencurian yang diduga dilakukan oleh kekasihnya sendiri, Minggu 3 Desember malam. Aksi kriminal tersebut dipergoki adik kandung korban yang sempat cek cok dengan teman pelaku.

Korban atas nama Eva Sayanti (33) ditemukan tewas oleh adik kandungnya, Nurleha (14) di rumah korban, Perumahan Amarapura Blok F2 No.18 RT 02/05, Kademangan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan pada Minggu malam sekitar pukul 22.00 wib.

Nurleha melihat kakaknya sudah tergeletak bersimbah darah dengan luka sayatan di lengan kanannya. Sementara leher dan perutnya ada bekas goresan benda tajam.

"Saksi yang adik kandung korban ini langsung berteriak memanggil tetangganya untuk minta tolong. Dia juga sempat berpapasan dengan kekasih korban, Ridwan yang langsung kabur," tutur Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander, Senin (4/12/2017).

Sebelum menemukan kakaknya tewas, sekitar pukul 19.00 wib, Nurleha melihat pacar kakaknya ini datang bersama temannya. Keduanya datang berjalan kaki atau tanpa menggunakan kendaraan.

Awalnya, Nurleha tidak curiga dengan kedatangan keduanya. Puncaknya, pada pukul 21.30 WIB, Nurleha mendengar teriakan korban dari ruang kerjanya. Dia pun bergegas mendatangi sumber teriakan kakaknya itu, namun baru sampai pintu langsung dihalangi oleh pacar kakaknya yang bernama Ridwan.

"Saat itu saksi menanyakan keberadaan kakaknya, terus dijawab oleh Ridwan 'kakak kamu keluar katanya ke pos'. Akhirnya adiknya ini pergi meninggalkan rumah," tutur Alex.

 

Namun, karena menaruh kecurigaan, baru sampai 20 meter keluar rumah, Nurleha kembali lagi. Kecurigaan Nurleha pun benar, Eva sudah tergeletak bersimbah darah.

"Ridwan ini langsung kabur bawa sepeda motor dan telepon genggam milik korban," ujar Alex.

Selang tak berapa lama, polisi pun datang ke tempat kejadian untuk melakukan olah TKP. Ditemukan pisau bergagang plastik kuning yang diduga digunakan untuk membunuh korban, juga ada topi yang diduga milik pelaku.

"Hingga kini kedua pelaku masih proses pencarian. Identitasnya sudah kami pegang," kata Alex.

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Jadi Tontonan, Pria di Bawah Jalan Layang Kasablanka Ini Dievakuasi

Posted: 03 Dec 2017 08:40 PM PST

Selama lima jam, Petugas Damkar akhirnya berhasil mengevakuasi pria tanpa identitas yang berada di bawah Fly Over Kasablanka yang sempat menjadi tontonan para pengendara yang melintas.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Heboh, Aming Berdandan Jadi Wanita Cantik Lagi

Posted: 03 Dec 2017 08:40 PM PST

Setahun yang lalu, Aming sempat membuat geger perihal kabar pernikahannya dengan seorang wanita bernama Evelyn Nada Anjani. Apalagi kalau bukan karena penampilan Evelyn yang tomboi bak pria.

Kali ini, giliran pria tersebut yang memancing kehebohan publik dengan penampilannya. Dalam foto yang diunggah makeup artist, @adebebbymakeup, Minggu (3/12/2017), bintang film Quickie Express itu disulap menjadi seorang wanita.

Aming kembali berdandan seperti wanita [foto: instagram/adebebymakeup]

Aming terlihat mengenakan gaun hitam brokat yang menerawang. Ia memakai wig panjang lengkap dengan wajah penuh riasan. Di foto lain, Aming mengganti pakaiannya dengan gaun warna pink brokat.

"Sentuhanku di kanvas ini tadi malam. Untuk salah satu juri kontes kecantikan paling spektakular," tulis makeup artist tersebut di keterangan foto.

Sudah bukan rahasia lagi kalau citra pria kemayu begitu melekat erat pada sosok Aming. Tak heran, komedian 37 tahun itu cukup sering menjalani lakon menjadi seorang waria.

 

Aming memang cukup sering berdandan seperti wanita. Namun dandanannya kali ini dianggap berbeda bahkan membuat pangling semua orang yang melihat.

Aming (Bambang E. Ros/bintang.com)

"Iyaa mirip aming yaaa..ku pikir dia tadii...make up nya bagus sampek bikin pangling," ujar @ariana.baskhara123.

"Subhanallohhhh aminggg ayunee bubeb," sahut @devpus84.

"keren bangett kak @psychodiva2016 sukses terus ya," @umieningsihica menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Foto Prewedding, Marissa Nasution Gunakan 4 Gaun Ini

Posted: 03 Dec 2017 08:37 PM PST

Presenter cantik Marissa Nasution baru saja melakukan sesi foto prewedding bersama sang kekasih, Eggsie, Minggu (3/12/2017). Dari akun media sosial sang fashion stylist Caren Delano, Marissa terlihat sangat cantik dalam empat balutan gaun menawan. 

Yang pertama, Marissa mengenakan gaun putih panjang tanpa lengan. Gaun ini berdetail sequin dengan detail payet silver. Ia memadukan gaun tersebut dengan aksesoris anting kristal panjang dan gelang mutiara. 

Gaun ini bikin banyak netizen salah fokus, di mana perut Marissa cukup terpampang dengan jelas. Sedangkan sang kekasih mengenakan jas berwarna hitam dan kemeja putih yang dipadukan dengan dasi kupu-kupu.

Dalam sesi foto prewedding, Marissa Nasution tampil cantik dalam balutan empat gaun menawan ini.

Pada look kedua, Marissa menggunakan gaun transparan tanpa lengan dengan aksen payet yang disusun secara horizontal di seluruh bagian gaun. Gaun ini memiliki potongan di bawah dada dan layer print horizontal. Gaun ini memberikan kesan sederhana namun tetap cantik dengan makeup yang glamour. Gaun ini merupakan rancangan Hian Tjen. Aksesoris gold yang digunakan Marissa Nasution pun rancangan dari Rinaldy Yunardi. Sedangkan Eggsie menggunakan setelan jas cokelat glossy, rancangan dari Agus Lim.

Marissa Nasution melakukan sesi foto prewedding dengan menggunakan 4 look (instagram/carendelano)

Pada look ketiga, Marissa tampil dengan lebih glamour. Ia tampil menggunakan gaun bermotif floral yang dilapisi dengan furing cokelat. Gaun ini memiliki potongan tali dari kain bermotif floral. Marissa memadukan gaunnya ini dengan sarung tangan berbahan kulit yang semakin menambah kesan glamor. Sementara sang kekasih menggunakan jaket bernuansa hitam yang semakin menambah kesan maskulin penampilannya. 

Marissa Nasution melakukan sesi foto prewedding dengan menggunakan 4 look (instagram/carendelano)

Berbeda pada look sebelumnya, look keempat ini Marissq\a Nasution tampil menggunakan gaun berbahan sifon yang dipadukan dengan blazer panjang berwarna hitam. Blazernya sendiri memiliki detail motif ikan. Marissa memadukan gaunnya ini dengan belt hitam untuk menonjolkan shape tubuhnya dan topi hitam. Sementara sang kekasih tampil santai dengan menggunakan setelan jas hitam dan kaos putih. Look ini dipadukan dengan sneakers yang menampilkan kesan santai.

Marissa Nasution melakukan sesi foto prewedding dengan menggunakan 4 look (instagram/carendelano)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

KPK Akan Periksa Ignatius Jonan Terkait Kasus Suap Dirjen Hubla

Posted: 03 Dec 2017 08:36 PM PST

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Ignatius Jonan terkait kasus suap Dirjen Hubungan Laut Kemenhub, Antonius Tonny Budiono.

KPK memeriksa Jonan dalam kapasitasnya ketika dia menjadi Menteri Perhubungan tahun 2014-2016.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ATB (Antonius Tonny Budiono)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Senin (4/12/2017).

Selain Ignasius Jonan, penyidik juga memanggil Sekertaris PT Pelindo II Santi Puruhita dan Dirut PT Multi Prima Suniono sebagai saksi untuk tersangka dan perkara yang sama.

PT Multi Prima sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri kapal dan maritim kontraktor. Masih belum diketahui apa kaitan PT Multi Prima dengan kasus dugaan suap yang terjadi di lingkungan Dirjen Hubla Kemenhub tersebut.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Antonius Tonny Budiono dan Komisaris PT Adhi Guna Keruktama (AGK) Adiputra Kurniawan sebagai tersangka.

Keduanya diduga bermain dalam perizinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Ditjen Hubla pada 2016-2017.

Terkait ini, tim KPK mengamankan 33 tas ransel berisi uang pecahan rupiah dan mata uang asing yang totalnya mencapai Rp 18,9 miliar. Selain itu, diamankan pula empat ATM, yang salah satunya berisi saldo sebesar Rp 1,174 miliar.

Dalam kasus ini, Tonny Budiono diduga menerima uang suap dari pelaksanaan proyek di lingkungan Ditjen Hubla sejak 2016 lalu. Dia menggunakan modus baru dengan dibukakan rekening di sejumlah bank, yang telah diisi sebelumnya oleh si pemberi.

Dalam perkembangan penyidikan, KPK menetapkan keduanya sebagai tersangka penerima gratifikasi terkait proyek-proyek di Ditjen Hubla.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Transaksi Saham SMR Utama Capai Rp 3 Triliun di Pasar Negosiasi

Posted: 03 Dec 2017 08:34 PM PST

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berbalik arah ke zona hijau pada sesi pertama perdagangan saham awal pekan ini. Di tengah penguatan IHSG, transaksi saham mencapai Rp 6 triliun pada sesi pertama.

Mengutip data RTI, Senin (4/12/2017) pukul 11.13 WIB, IHSG naik 51,83 poin atau 0,86 persen ke posisi 6.003,34. IHSG sempat berada di level tertinggi 6.022,59 dan terendah 5.994,34.

Ada sebanyak 124 saham menguat sehingga mendorong IHSG ke zona hijau. Sedangkan 182 saham melemah sehingga menahan penguatan IHSG. 105 saham diam di tempat.

Total frekuensi perdagangan saham cukup ramai. Total frekuensi perdagangan saham 218.584 kali. Total volume perdagangan saham 10,3 miliar saham. Nilai transaksi harian saham Rp 6 triliun. Investor asing melakukan aksi jual Rp 193,83 miliar di pasar reguler. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.523.

Lalu mengapa transaksi harian saham dapat mencapai Rp 6 triliun pada sesi pertama? Padahal rata-rata transaksi harian saham sekitar Rp 7 triliun dalam satu hari.

Berdasarkan data RTI, transaksi saham PT SMR Utama Tbk (SMRU) mencapai Rp 3,1 triliun di pasar negosiasi. Transaksi saham SMRU ditransaksikan di harga Rp 500. Total frekuensi perdagangan saham satu kali dengan volume perdagangan saham 62,62 juta saham. Kemungkinan transaksi itu difasilitasi oleh PT Ciptadana Sekuritas.

Di pasar reguler, saham SMRU ditransaksikan di level harga Rp 496 per saham. Harga saham SMRU sempat berada di level tertinggi Rp 505 dan terendah Rp 488 per saham. Total frekuensi 62 kali.

Transaksi saham SMRU di pasar negosiasi kemungkinan berkaitan dengan PT Trada Maritime Tbk yang kini berganti nama menjadi PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM). Perseroan akuisisi perusahaan tambang batu bara PT Semeru Infra Energi dan PT Black Diamond Energi dan membeli 49,9 persen kepemilikan saham PT SMR Utama Tbk.

Perseroan melepas 3,32 miliar saham lewat penawaran saham terbatas dengan mekanisme Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue dengan harga pelaksanaan Rp 150 per saham. Perseroan incar dana Rp 5,98 triliun dari rights issue.

Pemegang saham PT SMR Utama Tbk per 31 Oktober 2017 antara lain PT Lautan Rizki Abadi sebesar 50,10 persen dan publik kurang dari lima persen sebesar 49,89 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Sebelumnya laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada perdagangan saham Senin pekan ini. Pekan ini, IHSG diperkirakan bergerak positif.

Pada pembukaan perdagangan saham, Senin 4 Desember 2017, IHSG naik ke 57,78 poin atau 0,97 persen ke posisi 6.010,59. Indeks saham LQ45 juga naik 1,46 persen. Sebagian besar indeks saham acuan menguat.

Secara sektoral, sebagian besar sektor saham menguat kecuali sektor perdagangan, perkebunan dan konstruksi.

Sektor saham aneka industri naik 2,36 persen dan menjadi penguatan terbesar, sektor saham manufaktur naik 1,40 persen dan sektor saham barang konsumsi naik 1,57 persen.

Investor asing pun melakukan aksi beli Rp 12 miliar di seluruh pasar. Posisi dolar Amerika Serikat berada di kisaran Rp 13.519.

Saham-saham yang catatkan top gainers antara lain saham CTTH naik 6,25 persen ke posisi Rp 119, saham POLY menanjak 5,88 persen ke posisi Rp 90 per saham, dan saham MEGA mendaki 5,26 persen ke posisi Rp 3.000 per saham.

Sedangkan saham-saham yang tertekan antara lain saham AISA merosot 9,38 persen ke posisi Rp 757, saham PNBN merosot 8,56 persen ke posisi Rp 1.215, dan saham INDX turun 5,26 persen ke posisi Rp 108 per saham.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tim Barcelona Dapat Mobil Baru, Messi Pilih Apa?

Posted: 03 Dec 2017 08:33 PM PST

Menjadi pemain di klub kaya memang menjadi mimpi para pesepak bola. Selain karena upah selangit, banjir bonus akan menanti terlebih jika gelar juara di tangan. Hal ini pun kembali terjadi pada tim sepak bola Barcelona. Salah satunya Messi juga mendapatkan mobil baru.

Ya, seperti dilansir situs resmi FC Barcelona, Minggu (3/12/2017), para pemain dan official mendapatkan secara gratis mobil Audi yang tak lain merupakan sponsor utama tim Catalunya.

Menariknya, pemberian mobil ini seperti ajang pelatihan berkendara yang dilakukan setelah sesi latihan, kemudian mereka digiring ke Circuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (31/11/2017).

Para pemain didampingi sejumlah petinggi Barcelona, mulai dari Vice President FC Barcelona pertama Jordi Cardoner, CEO Òscar Grau, Global Business Area Director Francesco Calvo, dan Director of Audi España, Guillermo Fadda.

Kursus mengemudi juga diberikan pembalap Spanyol Jordi Gene dan pembalap muda asal Swiss, Nico Muller. Setelah kursi mengemudi, Audi mengakhirinya dengan memberi mereka kunci mobil kepada masing-masing pemain.

Mau tahu mobil baru apa saja kini dimiliki punggawa Barcelona? Ini daftarnya:

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique mendapatkan Audi RS 6 Avant Performance 4.0 TFSI Quattro.

Sementara Denis Suarez, Ivan Rakitic, Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Jasper Cillessen, Rafinha, Arda Turan, dan Andre Gomes mendapatkan Audi Q7 Sport 3.0 TDI Quattro.

Ousmane Dembele, Paco Alcace, Sergio Reoberto, Lucas Digne, Samuel Umtiti, Sergio Roberto mendapatkan Audi RS3 Sportback 2.5 TFSI Quattro

Lalu Nelson Semedo, Paulinho dan Ernestto Valverde memperoleh Audi Q7 3.0 TDI E-Tron Quattro.

Kemudian Javier Macherano Audi A7 Sport Black Line Edition 3.0 TDI Quattro, dan Andres Iniesta memilih Audi SQ7 4.0 TDI Quattro.

Adapun Aleix Vidal mendapat Audi R8 Spyder V10 5.2 FSI Quattro, Gerard Deulofeu yaitu Audi Q5 Design 2.0 TDI Quattro, Sergio Busquets memilih Audo R8 Plus dan Ter Stegen seleranya jatuh pada Audi SQ5 S Line 3.0 TFSI Quattro.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo, kembali menambah daftar koleksi mobilnya di garasi. Kali ini, Ronaldo memilih Audi RS7 Sportback Performance sebagai tunggangannya.

Hanya saja, tunggangan baru ini bukan dihasilkan dari pundi-pundinya, melainkan gratis, yang diberikan perusahaan otomotif asal Jerman, Audi, untuk para punggawa Real Madrid.

Dilansir Motor1, Jumat (24/11/2017), perusahaan dengan logo empat cincin ini memang setiap tahun memberikan para pemain, pelatih, dan ofisial mobil Audi sebagai bentuk kerja sama atas klub raksasa asal ibu kota Spanyol sejak 2003.

Dari sekian banyak model Audi terbaru, anak asuh Zinedine Zidane paling banyak memilih SUV Q7. Setidaknya ada 14 pemain memilih SUV yang memiliki varian E-Tron Quattro dan S39 TDZ torquetastic.

Sementara Zinedine Zidane sendiri memilih Audi RS6 Avant Performance warna Daytona Grey. Mobil paling murah dipilih Marco Asensio yaitu S5 Coupe. Sedangkan paling mahal dipilih Sergio Ramos yakni Audi R8 Spyder dengan tampilan warna putih.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bisnis Hiburan Malam Penyumbang Besar Pendapatan Manado

Posted: 03 Dec 2017 08:31 PM PST

Manado menjadi salah satu kota yang terkenal dengan dunia hiburan malamnya. Puluhan diskotek, klub malam, hingga pub bertebaran di berbagai kawasan yang menjadi daya tarik penikmat hiburan malam baik warga setempat maupun wisatawan dari luar daerah.

"Masyarakatnya yang terbuka membuat Manado menjadi pilihan menikmati hiburan malam, selain tentunya Bali dan Jakarta," ujar Hence Frans, warga Manado yang lama bermukim di Jakarta, Minggu 3 Desember 2017.

Semaraknya tempat-tempat hiburan ini ternyata berkontribusi terhadap pajak daerah. Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Manado, Harke Tulenan, mengatakan realisasi penerimaan pajak hiburan telah mencapai 72,44 persen dari target sebesar Rp 11,5 miliar pada tahun ini.

Hingga Oktober 2017, pajak hiburan berkontribusi Rp 8,33 miliar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Manado.

"Pajak hiburan memberikan pemasukan yang cukup signifikan bagi PAD Manado, dari 10 sektor pajak yang ditetapkan pemerintah kota berdasarkan Perda Nomor 2 tahun 2011," kata Harke.

 

Ilustrasi tempat hiburan malam (iStock)

Harke mengatakan, pajak hiburan berasal dari 10 sumber yang merupakan penyelenggaraan hiburan di Manado, dengan besaran pajak yang berbeda satu dengan lainnya.

"Pajak hiburan itu antara lain tontonan film, tari dan busana, tempat hiburan malam, panti pijat, refleksi, mandi uap atau spa, serta pusat kebugaran," ungkap dia.

Dia mengatakan, target pajak hiburan tidak berubah pada APBDP 2017, yakni Rp 11,5 miliar seperti yang ditetapkan pusat. Oleh karena itu, pihaknya berusaha mencapai 100 persen.

Sementara Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang, mengingatkan BPPRD Manado agar memaksimalkan kinerja untuk mencapai target yang sudah ditetapkan tersebut.

Richard mengatakan, PAD dari sektor hiburan merupakan salah satu penopang pendapatan daerah yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan daerah serta program-program pemerintah yang merupakan janji politik kepala dan wakil kepala daerah.

"Dengan memaksimalkan kinerja maka capaian 100 persen, bukanlah hal yang mustahil dan harus selalu melakukan uji petik serta konfirmasi untuk menghindarkan upaya penggelapan pajak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata Richard.

Meski begitu, Sualang menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja BPPRD Manado dalam mengumpulkan pajak. Sebab, bukan hanya sektor hiburan saja, sektor lainnya juga sudah berada di atas 90 persen.

 Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Yordania Desak AS Tak Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Posted: 03 Dec 2017 08:30 PM PST

Menteri Luar Negeri Yordania memperingatkan Amerika Serikat akan "konsekuensi berbahaya" jika Negeri Paman Sam memutuskan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Ayman Safadi mengatakan, ia telah menegaskan hal tersebut kepada Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson bahwa deklarasi pengakuan Yerusalem sebagai ibu kota Israel akan memicu kemarahan besar di dunia Arab dan muslim.

"Berbicara dengan Menlu AS Tillerson mengenai konsekuensi berbahaya bila mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Keputusan itu akan memicu kemarahan di dunia Arab dan muslim, memantik ketegangan dan membahayakan upaya perdamaian," tulis Menlu Safadi di akun Twitternya pada Senin 4 Desember.

Seperti dikutip dari BBC pada Senin (4/12/2017), spekulasi semakin meningkat bahwa Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan segera mengumumkan pengakuan atas Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Jika kelak langkah tersebut benar-benar diambil, maka Trump menepati janji kampanyenya.

Sementara itu, Jared Kushner, menantu sekaligus penasihat senior Trump mengatakan, belum ada keputusan yang dibuat terkait isu ini.

Adapun kicauan Safadi belum mendapat respons, termasuk dari Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas saat ini tengah berusaha menggalang dukungan internasional untuk meyakinkan Trump agar tidak menjalankan kebijakan tersebut.

Kantor Presiden Palestina menyebutkan bahwa Presiden Abbas telah menghubungi sejumlah pemimpin dunia termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk membahas isu ini.

"Dia (Abbas) ingin menjelaskan bahaya dari keputusan untuk memindahkan kedutaan (AS) ke Yerusalem atau mengakuinya (Yerusalem) sebagai ibu kota Israel," tutur Majdi al-Khalidi, penasihat Abbas kepada kantor berita AFP.

Pemimpin Palestina sebelumnya telah memperingatkan, pemindahaan Kedubes AS ke Yerusalem yang menandai pengakuan wilayah itu sebagai ibu kota Israel akan mengancam solusi perdamaian dua negara.

Israel menduduki Yerusalem Timur sejak Perang 1967 dan pada 1980 Tel Aviv mencaploknya dan mengklaimnya sebagai domain eksklusif mereka. Di bawah hukum internasional, Yerusalem dianggap sebagai wilayah yang diduduki.

Versi Israel, Yerusalem adalah ibu kota abadi dan tak dapat dibagi. Sementara, Palestina menginginkan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negara masa depan.

Selama kampanye Pilpres AS tahun lalu, Trump menyatakan dukungan kuatnya bagi Israel. Dan pada hari pertamanya di Gedung Putih, Trump berjanji akan memerintahkan relokasi Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Hingga hari ini, janjinya tersebut belum terealisasi. Kencang berembus kabar bahwa pada Rabu mendatang waktu Washington, ia akan mengumumkan pemindahan Kedubes AS tersebut.

Kushner yang diutus Trump sebagai juru damai konflik Israel-Palestina menolak mengomentari lebih lanjut ini. Ia katakan, "Presiden akan membuat keputusan dan dia masih mengkaji berbagai fakta. Ketika dia membuat keputusan, maka dia yang akan menyampaikannya pada Anda, bukan saya."

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Berkat Berewok, Trailer Avengers: Infinity War Pecahkan Rekor

Posted: 03 Dec 2017 08:30 PM PST

Avengers: Infinity War telah memecahkan rekor melalui trailer perdana yang dirilis oleh Marvel Studios. Menurut perusahaan analisis sosial bernama Fizziology, trailer film superhero tersebut mendapat banyak mention di Twitter selama tujuh jam penayangan awal dan menjadi yang terbanyak bagi Marvel sejak 2010.

Disampaikan Forbes, belum lama ini, ternyata berewok Captain America menjadi salah satu hal yang paling banyak dibahas di media sosial. Setidaknya, terdapat 1,14 juta mention soal trailer Avengers: Infinity War selama tujuh jam di Twitter. Jumlah ini jauh di atas Avengers: Age Of Ultron yang hanya mendapat 210 ribu mention.

Avengers Age of Ultron. Foto: via ibtimes.co.uk

Selain berewok Captain America, menurut catatan Fizziology, bagian lain yang paling banyak disukai dan dibahas dalam trailer Avengers: Infinity War adalah indera laba-laba Spider-Man, kemunculan Guardians of the Galaxy, kalimat dari Black Panther soal perisai Captain America, dan adegan tim Avengers berlari.

Avengers: Infinity War juga lebih banyak dibahas di media sosial selama tujuh jam awal penayangan ketimbang trailer Star Wars: The Last Jedi (784 ribu), Fifty Shades of Grey (503 ribu), Captain America: Civil War (426 ribu), dan Black Panther (353 ribu).

 

Star Wars: The Last Jedi. (fastly.net)

Terdapat tiga buah film superhero Marvel dari data yang dikeluarkan Fizziology tersebut. Ditambah Star Wars, keempatnya merupakan properti milik Disney. Star Wars: The Last Jedi sendiri baru tayang pada Desember ini dan Black Panther pada Februari, sementara Infinity War baru akan tiba pada Mei mendatang.

Beberapa fans di Amerika Serikat terkejut melihat Avengers: Infinity War lebih banyak dibahas ketimbang Star Wars: The Last Jedi, meskipun trailernya baru tayang akhir pekan lalu.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Persija Resmi Dapatkan Tiket ke Piala AFC 2018

Posted: 03 Dec 2017 08:30 PM PST

Klub ibukota Persija Jakarta resmi mendapat jatah tampil di babak penyisihan grup Piala AFC 2018. Kepastian ini didapat usai PSSI berkirim surat kepada manajemen klub terkait slot perwakilan Indonesia yang disetujui AFC (Asosiasi Sepak Bola Asia).

Dalam surat bernomor 3639/AGB/595/XL-2017 yang diterima Persija pada Jumat (30/11/2017), PSSI memastikan Macan Kemayoran berlaga di Piala AFC. Sementara Madura United akan menjadi tim cadangan karena bergantung pada nasib Bali United di Liga Champions Asia.

Runner-up Liga 1 2017 Bali United menjadi wakil Indonesia di AFC Champions League 2018. Serdatu Tridatu terlebih dahulu melakoni play off melawan tim Singapura, Tampines Rovers FC, pada 16 Desember 2017 mendatang. Kepastian Madura United berlaga di Piala Asia sesuai hasil Bali United di babak play off ini.

"Terkait dengan pelaksanaan AFC Competitions 2018 maka bersama ini disampaikan surat edaran AFC perihal mekanisme pengundian AFC Champions League 2018 dan AFC Cup 2018 baik babak awal, play off, dan penyisihan grup. Sebagaimana diketahui Indonesia akan diwakilkan oleh Bali United (Play off AFC Champions League 2018), Persija Jakarta (AFC Cup 2018), dan Madura United (AFC Cup 2018 – cadangan). Keputusan itu sesuai dengan hasil assessment club licensing 2017 terhadap kelayakan klub sesuai standard AFC," begitu surat PSSI kepada Persija, seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Sesuai dengan panduan dari AFC maka disampaikan sebagai berikut. Apabila Bali United berhasil di babak play off AFC Champions League 2018, maka Bali United akan bermain di AFC Champions League 2018 dan Persija Jakarta bersama dengan Madura United bermain di AFC Cup 2018. Dan apabila Bali United tidak berhasil di babak play off AFC Champions League 2018, maka Bali United dan Persija Jakarta akan bermain di AFC Cup 2018," tulis surat yang ditanda tangani oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Pengundian Grup untuk Piala AFC kabarnya akan digelar pada Rabu (6/12/2017). Sementara kick-off penyisihan grup ajang ini dimulai sejak 6 Maret 2018 untuk Zona AFF.

 

 

Jadwal Penyisihan Grup Piala AFC 2018 Zona AFF:

Matchday 1: 6–7 Maret 2018

Matchday 2: 13–14 Maret 2018

Matchday 3: 10–11 April 2018

Matchday 4: 24–25 April 2018

Matchday 5: 1–2 Mei 2018

Matchday 6: 15–16 Mei 2018

Bali United FC akan meladeni wakil Singapura, Tampines Rovers, pada babak play-off pertama zona Timur Liga Champions Asia 2018. Duel kedua tim yang berlangsung dalam format single match akan berlangsung pada 16 Januari 2018.

Bali United berhak mengisi satu slot wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2018. Sebab mereka sukses finis sebagai runner-up Liga 1 2017 di saat Bhayangkara FC, juara kompetisi gagal memenuhi syarat lisensi klub dari AFC.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Samsung Rilis Ponsel Lipat dengan Kamera Dual-Aperture

Posted: 03 Dec 2017 08:30 PM PST

Meski sudah memiliki produk dengan desain smartphone bezeless, Samsung memang masih belum meninggalkan desain ponsel lipat (flip). Hal itu ditunjukkan dengan tetap merilis ponsel berdesain lipat dalam beberapa tahun terakhir.

Terbaru, perusahaan asal Korea Selatan itu merilis smartphone bernama W2018 di Tiongkok. Namun tak seperti ponsel lipat kebanyakan, W2018 memiliki dua layar.

Dikutip dari Slash Gear, Senin (4/12/2017), layar itu terletak di bagian luar dan dalam ponsel. Keduanya sama-sama berukuran 4,2 inci dengan resolusi Full HD untuk bagian dalam dan Super AMOLED Full HD di bagian luar.

Hal lain yang menarik adalah kamera smartphone ini didukung dual-aperture. Jadi, pengaturan kamera perangkat yang beresolusi 16MP dapat dipilih antara f/1.5 atau f/2.4.

Kamera utama dari W2018 juga sudah dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS). Samsung juga sudah menyematkan pemindai sidik jari yang terletak di bagian belakang dekat dengan kemera utama.

Sama seperti seri Samsung lain, smartphone ini juga memiliki tombol khusus Bixby. Smartphone ini juga hadir dengan dukungan USB-C, Android Nougat, dan memiliki dua pilihan memori, yakni 64GB dan 256GB.

Untuk mendukung performanya, W2018 dibekali Snapdragon 835, RAM 6GB, dan baterai berkapasitas 2.300mAh. Sayangnya, perangkat ini hanya tersedia untuk pasar Tiongkok dengan harga yang belum diumumkan.

 

 

Sekadar informasi, W2018 bukan smartphone lipat pertama Samsung. Sebelumnya, perusahaan itu juga pernah memperkenalkan W2016 pada 2015.

Samsung W2016 hadir dengan layar sentuh AMOLED berukuran 3,9 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel. Sama seperti Galaxy S6, W2016 disokong dengan prosesor octa-core 2.1GHz Exynos 7420, RAM 3GB, dan GPU Mali-T760MP8.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera belakang 16 megapiksel (MP), kamera depan 5MP, mendukung konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE), dan bodi dibalut material metal.

Smartphone ini memiliki baterai 2.000 mAh.Sama seperti W2018, smartphone ini hanya tersedia untuk pasar Tiongkok.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Angkat Pesona Majalengka dengan Festival Durian Sinapeul 2017

Posted: 03 Dec 2017 08:30 PM PST

Anda penggila durian? Ingin menikmati berbagai sajian durian lengkap dengan berbagai produk olahannya? Jika iya, maka Anda tidak boleh melewatkan acara yang satu ini.
 
Adalah Festival Durian Sinapeul 2017 yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bukan hanya Durian, pesona Majalengka juga akan tersaji di acara yang dijamin seru ini.
 
Festival yang juga didukung Kementerian Pariwisata (Kemrnpar) ini akan berlangsung pada 9 hingga 10 Desember 2017, tepatnya di Pasar Ikan Regional Desa Lengkongkulon, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.
 
Acaranya dijamin paten. Apalagi selain durian lokal Sinapeul yang dihadirkan, para wisatawan juga akan disuguhkan dengan acara-acara menarik. Seperti Pameran, Pertunjukan, Games dan Bazaar.
 
"Ada juga Helaran, atau yang dalam bahasa Sunda artinya adalah arak-arakan, parade, atau pawai. Pada helaran ini nantinya akan ada suguhan penampilan seni dan berbagai kreasi lainnya," ujar Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti.
 
Esthy mengatakan, pihaknya mendukung penyelenggaraan "Festival Durian Sinapeul 2017" sebagai bagian dari upaya promosi pariwisata. Khususnya mengangkat Kawasan Wisata Sindangwangi atau yang biasa dikenal dengan nama "Kawitwangi".
 
Banyak potensi yang bisa digarap di Sindangwangi ini, termasuk sektor argowisata. "Diharapkan Festival ini akan menjadi promosi pariwisata berbasis kreatifitas masyarakat di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat," ujar Esthy didampingi Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Kemenpar, Wawan Gunawan.
 
Lebih lanjut Wawan Gunawan mengatakan, Sindangwangi merupakan Kecamatan dengan potensi Pariwisata berlimpah yang berada di belahan Timur wilayah Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.
 
"Festival ini berisi rangkaian pameran produk olahan durian, crafts, game, Durian lokal, pertunjukan budaya, dan Promosi Wisata Sindangwangi," ujar Wawan.
 
Kecamatan Sindangwangi sendiri dikatakannya memang memiliki potensi yang besar untuk agro wisata, khususnya durian. Sebab di Sindangwangi terdapat hamparan kebun durian yang luasnya mencapai 16 hektar, dan terkonsentrasi  di satu Desa Ujungberung.
 
Selain itu juga tersebar dibeberapa kebun milik masyarakat di desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Sindangwangi dan menghasilkan produk durian lokal unggulan yang cukup dikenal yaitu Durian Sinapeul.
 
"Tujuan diadakannya Festival Durian Sinapeul selain mengembangkan potensi wisata Sindangwangi, tapi tujuan utama tentu saja lebih memperkenalkan Durian Sinapeul ke masyarakat Indonesia dan internasional," ujarnya.
 
Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik rencana penyelenggaraan Festival Durian Sinapeul 2017. Festival ini dikatakannya akan memperkaya Kabupaten Majalengka, dan Jawa Barat pada umumnya sebagai destinasi yang komplit.
 
Seperti diketahui, Jawa Barat selama ini dikenal dengan ragam potensinya di sektor budaya. Jawa Barat juga menarik dengan keindahan alamnya.
 
"Dan kini Jawa Barat juga dikenal dengan agro wisata, khususnya durian," ujar Menpar Arief Yahya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, dengan acara ini diharapkan popularitas durian Sinampeul bakal makin dikenal. Ia mengatakan, kuliner bisa menjadi salah satu bentuk diplomasi budaya dan juga pariwisata ke dunia luar.
 
Ia mencontohkan bagaimana durian montong asal Thailand yang begitu dikenal. Banyak wisatawan pun yang kemudian memburunya.
 
"Setiap daerah harus dapat mengangkat potensi lokal yang dimiliki. Melalui festival ini, Kabupaten Majalengka telah memperkenalkan lagi salah satu potensinya," ujar Menpar Arief Yahya.
 
 
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Akibat Main Korek, Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Warga

Posted: 03 Dec 2017 08:30 PM PST

Polisi menduga kebakaran disebabkan oleh korek yang dimainkan seorang anak kecil di atas kasur.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kisah Haru Remaja yang Depresi Akibat Disiksa Pamannya

Posted: 03 Dec 2017 08:30 PM PST

Noval begitu dihantui depresi saat dirinya menerima Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Sejak SD sampai SMP, ia terus dipukuli sang paman yang tidak menyukai kehadiran dirinya. Amarah pamannya semakin memuncak ketika Noval duduk di bangku SMA.

Ia diusir dari rumah kakek-nenek (orangtua dari ayah), yang selama ini juga tinggal bersama sang paman. Semenjak itu, Noval tidak tinggal lagi di rumah yang berlokasi di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Ketika diusir, ia juga sempat menghubungi ibunya. Kedua orangtua Noval bercerai kala Noval duduk di bangku kelas 5 SD.

Sang ibu kini juga sudah menikah lagi. Setelah Noval diusir, ia mengalami depresi dan pernah berpikir pendek kalau lebih baik dirinya meninggal saja. Ia pun nyaris bunuh diri. Peristiwa memilukan ini diceritakan Noval (20) khusus kepada Health-Liputan6.com.

"Suatu hari, waktu tidur malam. Aku terbangun pukul 01.00 dini hari. Lalu aku ngambil pisau di dapur dan masuk ke kamar mandi. Sebenarnya sih enggak sampai mau bunuh juga. Hanya menaruh pisau di tangan. Megang aja. Sampai sekujur tubuhku kayak keringatan. Tiba-tiba aku tersentak, setelah azan Subuh berkumandang. Jadi, aku di kamar mandi itu 3-4 jam cuma megang pisau," papar Noval, ditemui di tempat tinggalnya di Depok, Jawa Barat, ditulis Sabtu (2/12/2017).

Pernah juga kalau menyeberang di rel kereta, rasanya ingin diam saja (tak bergerak) di rel kereta. Saat di tempat tinggi, di bagian atas mall atau bangunan juga Noval duduk di sisi tembok. Ia sempat berpikir, apakah dirinya akan jatuh atau tidak.

Namun, depresi yang dialaminya dapat terobati. Ia mulai menata kembali hidupnya. Dari hasil pendapatan selama ia ikut membantu diskusi soal politik di sebuah organisasi dan bantuan finansial dari sang kekasih, Noval melanjutkan pendidikannya. Ia pun bisa kuliah.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Rasa depresi dan keinginan bunuh diri perlahan-lahan terobati sejak Noval mulai berkonsultasi dengan psikolog. Setelah diusir, ia sempat tinggal di rumah temannya. Dari temannya, ia diperkenalkan dengan psikolog.

"Aku punya temen, dia kenalin aku dengan psikolog. Jadinya, sekarang bisa sebulan sekali konsultasi ke psikolog. Saran dari psikolog itu cari teman yang bisa buat nyaman aja. Buat ngilangin depresi, ya lebih punya waktu buat diri sendiri untuk beraktivitas," ungkap Noval.

Selain itu, Noval juga tidak boleh terlalu stres. Jika dirinya terlalu stres dan lelah, Noval menjadi down. Ia mengakui, saat down itulah pikirannya kembali teringat soal siksaan yang dilakukan sang paman kepadanya.

"Aku sekarang kan kuliah semester 3. Itu aja cuma mengambil 14 SKS. Kuliahnya pun hanya tiga hari dalam seminggu. Selebihnya, aku berkegiatan dengan ikut-ikut program diskusi politik atau di rumah saja. Selain itu dengerin musik dan nonton teve," ucapnya.

Obat stres dan depresi tak hanya berkat bantuan psikolog. Teman-teman dan sang kekasih juga mendukungnya untuk bangkit.

"Sekarang aku suka kumpul sama teman-teman dan berkegiatan gitu. Dari situ, aku punya banyak teman dan sering diskusi. Jadi, aku sering share (berbagi) kisah hidup aku dengan teman-teman lain. Ada juga teman yang punya masalah sama kayak aku. Akhirnya, kami saling share cerita gitu," ujar pemuda yang kuliah di salah satu universitas negeri di Jakarta.

Sang kekasih juga dinilai sangat perhatian terhadap kondisi yang dialami Noval. Ketika Noval sedang down dan tidak lagi bergairah untuk bicara, kekasihnya meninggalnya sejenak. Tak beberapa lama, ketika mood (suasana hati) Noval sudah lebih baik, kekasihnya mengajaknya beraktivitas di luar, seperti makan di luar atau nonton film di bioskop.

Noval pun menjalani hari-hari kuliah dan aktif berkegiatan diskusi. Sesekali ia berkabar dengan dua adiknya. Satu adik Noval sedang kuliah di Bandung, sedangkan satunya lagi masih SMP dan mereka tinggal di rumah kakek-neneknya.

Walaupun sudah tidak tinggal di rumah kakek-neneknya, Noval menyempatkan berkunjung ke rumah. Itu pun karena dirinya ingin meluapkan rasa rindunya pada adiknya, terutama kala sang adik yang kuliah di Bandung sedang berlibur ke Jakarta.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Mendagri Akan Koreksi APBD DKI Senilai Rp 77,117 Triliun

Posted: 03 Dec 2017 08:26 PM PST

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo angkat bicara terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018 senilai Rp 77,117 triliun. Menurut dia, tak masalah DKI memiliki anggaran sebesar itu asalkan tepat guna.

"Setelah diputus DPRD baru diserahkan ke Kemendagri, sepanjang anggaran itu untuk kepentingan masyarakat, memastikan program strategis nasional harus jalan di DKI, saya kira akan setujui," kata Tjahjo di Hotel RedTop, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Tjahjo melanjutkan, kini kementeriannya akan mengevaluasi terlebih dulu agar pada 1 Januari 2018, anggaran sudah bisa digunakan.

"Kami akan mengoreksi, APBD termasuk DKI dan daerah lain harus dibahas bersama ya. Mudah-mudahan 15 hari sudah (selesai)," jelas dia.

Tjahjo pun mewanti-wanti agar APBD tak dikorupsi.

"Itu kan baru kami koreksi, kalau (ditemukan) masalah hukum silakan ke KPK. Area rawan korupsi itu salah satunya perencanaan anggaran yang dialihkan. Itu sudah (bentuk) penyelewengan, seperti di Jambi, ini harus diusut," tandas Tjahjo.

 

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI tahun 2018 senilai Rp 77,117 triliun akan disahkan DPRD DKI pada rapat paripurna siang ini.

Nilai itu didapatkan usai pembahasan di Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI. Nilai tersebut bertambah Rp 6,4 miliar dari nilai R-APBD sebelum pembahasan, yakni Rp 77,110 triliun.

Meski ada beberapa pencoretan anggaran, APBD DKI justru naik. Menurut Sekretaris Daerah DKI Saefullah, perubahan angka karena adanya peningkatan dividen Rp 6,4 miliar dari beberapa BUMD DKI.

"(Penambahan) dari dividen-dividen BUMD," kata Saefullah di Balai Kota Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Selain itu, kenaikan nilai tersebut juga disebabkan naiknya target Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Beberapa anggaran yang dicoret adalah renovasi kolam air mancur DPRD yang sebesar Rp 620 juta, penipisan anggaran kunjungan kerja Anggota DPRD Rp 43 miliar. Hibah untuk ormas Laskar Merah Putih dipangkas menjadi Rp 100 juta, Hibah untuk Paguyuban Wardatama Jaya Rp 2,1 miliar dan Yayasan Pensiunan Provinsi DKI Jakarta Rp 739 juta juga dicoret serta pencoretan hibah untuk DPD Rp 1,5 miliar.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gila-Gilaan Hemat di Crazy Year End Sale OSHOP

Posted: 03 Dec 2017 08:20 PM PST

Akhir tahun kerap menjadi waktu yang tepat untuk berbelanja. Mulai dari belanja pakaian sampai produk-produk primer penunjang rumah tangga. Selain karena memang sudah sangat perlu, momen akhir tahun kerap diisi oleh beragam promo. Termasuk yang digelar oleh OSHOP!

Sudah dimulai sejak 4 Desember 2017, promo OSHOP kali ini—yang bertajuk Crazy Year End Sale—menawarkan beragam keuntungan yang sangat menarik. Kamu tidak hanya bisa berhemat hingga 63%+Rp600.000,-; tetapi juga beragam bonus dan memiliki kebebasan memilih karena promo ini berlaku untuk 13 produk unggulan.

Salah satunya, promo gila-gilaan ini berlaku untuk primadona Tokebi Platinum Limited Edition. Hand Blender yang telah dipercaya oleh ribuan keluarga Indonesia itu dapat kamu beli dengan harga yang lebih terjankau. Juga bonus yang melimpah. Dari harga Rp2.880.000,-; kamu hanya perlu membayar Rp1.480.000,-. Hemat 42%+Rp200.000,- dengan bonus sebanyak 5 buah!

Selain Tokebi Platinum Limited Edition, ada pula mesin pembuat roti Bread Master Premium. Kalaukamu mendambakan sebuah produk yang dapat memudahkan kamu menyiapkan sarapan sehat setiap hari, produk inilah jawabannya. Hemat 63%+Rp600.000,-; harga Bread Master Premium selama promo ini berlangsung hanya Rp1.380.000,-. Membeli produk ini, kamu pun berhak mendapat bonus sebanyak 4 buah.

Untuk kamu yang ingin berlibur pada akhir tahun ini, ada pula tas koper Swiss Military Premium yang kuat, besar, dan berdesain mewah. Harga normalnya adalah Rp10.923.000,-. Namun kamu tidak perlu khawatir karena, selama promo ini berlangsung, kamu bisa hemat 73%+Rp300.000. Harganya menjadi hanya Rp2.680.000,-!

Istimewanya, kalau kamu memesan tas koper Swiss Military Premium pada periode promo ini, yang akan sampai ke rumah kamu bukan cuma unit utamanya. Namun juga carrier 21,5 inchi; folding bag; cross bag; multicase; shoes case; dan rain cover sebagai bonus pembelian. Sangat luar biasa keuntungan yang Anda dapatkan, kan?

Di samping tiga produk unggulan yang sudah disebutkan, masih ada sepuluh produk lain yang juga bisa kamu dapatkan dengan penawaran yang istimewa. Produk-produk tersebut adalah sepeda statis X-Bike, alat olahraga Bodimax Running Machine, alat fitnes multifungsi Hemkop Sports, Suggo Presto Listrik, Suggo Cake Maker, Dario Family Size Pan, dan alat kecantikan Dermawand.

Juga paket kalung kesehatan Alsyva Black Jade, Jisamunse, dan alat terapi Dr. Belt. Semuanya sangat menarik, kamucuma perlu mengetahui apa yang diperlukan oleh keluarga kamu untuk menyambut tahun yang baru. Pendukung olahraga rutin, masak-masak sehat, atau produk yang membuat acara liburan semakin lancar? Belanja semuanya...di OSHOP aja. Klik di sini.

 

(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: