Senin, 04 Desember 2017

Liputan6 : RSS2 Feed

Liputan6 : RSS2 Feed


Kapolri Siap Bekerja Sama dengan Panglima TNI Terpilih

Posted: 04 Dec 2017 09:52 PM PST

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan pihaknya akan tetap menjalin kerja sama dengan Panglima TNI terpilih yang akan menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Presiden Jokowi telah mengirimkan nama calon tunggal Panglima TNI ke DPR, yakni Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Polri pada prinsipnya, siapa pun yang terpilih menjadi Panglima TNI, Polri bertekad bekerja sama sebaik-baiknya dengan jajaran TNI. Karena TNI adalah mitra yang paling utama bagi Polri," kata Tito usai upacara HUT Korps Polairud ke 67 di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (5/11/2017).

Hadi merupakan perwira tinggi dari kesatuan TNI Angkatan Udara. Ia saat ini juga masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara.

Tito mengatakan, pihaknya menghormati apa pun keputusan Presiden terkait penunjukan calon Panglima TNI.

"Proses politik, hak prerogatif Bapak Presiden untuk menentukan siapa calon Panglima. Beliau sudah mengambil keputusan Pak Hadi KSAU, saya pikir kita hormati. Apalagi sekarang proses politik sudah jalan di DPR, kita hormati saja," tandas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto adalah sosok paling tepat menggantikannya. Terutama dalam menghadapi tahun politik 2019.

Gatot meyakini Presiden Jokowi pasti mempunyai banyak pertimbangan sebelum menujuk Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI.

"Pak Hadi cocok untuk jadi Panglima TNI dalam tahun politik. Itu harus sama-sama kita yakini," ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (25/11/2017).

Gatot mengatakan, tantangan ke depan Hadi sebagai Panglima TNI adalah menghadapi Pilkada, Pilgub, dan Pilpres yang memiliki tensi begitu tinggi. Dia berharap Hadi Tjahjanto dapat mengantisipsi adanya pengerahan masa seperti yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Kita melihat bagaimana Pilkada atau Pilgub di DKI begitu keras, tensinya tinggi, mengerahkan pasukan begitu banyak. Sekarang ini bukan hanya satu, ada 171, dan semua benar-benar berjuang, karena yang menentukan kepala daerah ini juga modal untuk pileg dan pilpres, agak keras. Ini yang perlu diantisipasi betul," jelas Gatot.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Veronica Tan Ulang Tahun, Ahok Unggah Foto Cantik Sang Istri

Posted: 04 Dec 2017 09:50 PM PST

Istri dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, yang akrab disapa Ahok baru saja genap memasuki usia 40 tahun pada hari, Senin (4/12/2017) kemarin. Hal tersebut terungkap pada akun Instagram resmi @basukibtp yang dikelola oleh @timbtp.

 

Diposting oleh @timbtp . . Selamat ulang tahun Ibu Veronica. tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan.

A post shared by Ahok BasukiTPurnama (@basukibtp) on

Pada foto unggahan tersebut, Veronica Tan terlihat sangat cantik dan bahagia. Sosok sederhana terlihat jelas pada profil istri Ahok ini. Gaya busananya pun terbilang sangat kasual yaitu menggunakan kemeja putih, syal bernuansa cokelat, serta dipermanis dengan perhiasan anting mutiara serta cincin berlian yang semakin menyempurnakan gaya kasual Veronica Tan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

 

Bahkan pada foto tersebut, kesederhanaan lainnya yang terlihat dari Veronica adalah di mana dirinya memiliki kecantikan yang sesungguhnya. Tanpa polesan makeup tebal, Veronica bisa tetap terlihat memukau. Pulasan lipstik bernuansa nude yang menyerupai warna bibirnya terlihat sangat lembut dan pas digunakan dirinya. Rambut yang diikat sederhana pun sukses membuat aksesori syal kian terlihat dan mempertegas fitur wajah dirinya.

Dalam unggahan foto tersebut terlontar ucapan selamat dari sang suami, Ahok

@basukibtp: diunggah oleh @timbtp: "Selamat ulang tahun ibu Veronica. Tetaplah tegar dan selalu menginspirasi dalam kesederhanaan".

Caption foto tersebut langsung mendapat beragam respons warganet yang membanjiri kolom komentar.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pengabdi Setan Jadi Film Indonesia Terlaris di Malaysia

Posted: 04 Dec 2017 09:50 PM PST

Film Pengabdi Setan sukses meraih angka tinggi untuk jumlah penonton Tanah Air. Tak hanya di Indonesia saja, di luar negeri pun film ini bikin penasaran.

Pengabdi Setan jadi film Indonesia terlaris di Malaysia (Foto: Instagram)

Di Malaysia, tak sedikit yang pingsan saat nonton film Pengabdi Setan ini. Namun ini tak menghalangi mereka untuk tetap bisa menyaksikan kehadiran ibu di film ini.

Itu yang membuat film Pengabdi Setan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa di negeri Jiran. Kebanggaan itu pun diungkapkan Joko Anwar, selaku sutradara film ini di akun Instagramnya, Selasa (5/12/2017).

"Terima kasih teman-teman di Malaysia!" tulis Joko Anwar sebagai ungkapan bahagianya yang langsung disukai lebih dari 4 ribu peselancar Instagram.

 

 

Ucapan selamat dari penonton pun mengalir di kolom komentar Joko Anwar. Mereka yang tinggal di luar negeri seperti Hong Kong dan Taiwan pun menanti Pengabdi Setan tayang di sana.

Dan tak sedikit yang menunggu sekuel Pengabdi Setan ini. Mereka berharap bisa segera tayang.

Festival Film Tempo (Nurwahyunan/bintang.com)

"Ditunggu pengabdian setan 2 nya ya. Semoga makin tambah banyak adegan yg bikin jantung mau vopot" tulis akun @rudhiiii.

"the shinning! haha. Btw, great movie mas @jokoanwar . Usai nonton semalam di Kuala Lumpur. Terbaik! Gugur jantung!" timpal akun @aliff.ihsanrahman.

"Please pengabdi setan part 2 @jokoanwar," lanjut akun @iamshahnurislam_azmi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dihantam Timnas Indonesia, Pelatih Mongolia: Lapangan Berbahaya

Posted: 04 Dec 2017 09:50 PM PST

Timnas Indonesiamengalahkan Mongolia dengan skor 3-2 pada laga kedua Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017).  Pelatih Mongolia, Michael Weiss, mengeluhkan kondisi lapangan yang rusak parah karena hujan.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Gavin Kwan Adsit (7'), Osvaldo Haay (25'), Ilija Spasojevic (45'),  Sementara gol Mongolia diborong Munkh Erdene lewat tendangan penalti pada menit 38 dan 57.

Lawan timnas Indonesia, Michael Weiss menyebut anak-asuhnya tidak bisa mengembangkan permainan terbaik karena permukaan lapangan becek. "Saya pikir pemain dan semua tahu benar kalau lapangan yang becek berbahaya, beberapa dari pemain kami cedera, dan satu dari Indonesia juga bernasib sama."

Di sisi lain, arsitek asal Jerman itu memuji permainan Tim Merah-Putih, yang bisa keluar dari situasi sulit dengan mencetak tiga gol.

"Saya akui indonesia bermain lebih baik, tapi ini pertandingan di luar kenormalan, apapun bisa terjadi. Harusnya turnamen digelar di luar musim hujan, agar pertandingan bisa berjalan menarik," kata Michael Weiss.

Dia menambahkan, "Timnas Indonesia punya banyak winger berteknik tinggi, Evan Dimas gelandang pengatur serangan yang juga berteknik tinggi, dan striker yang sangat kuat. Saya yakin Indonesia dalam rentang 2-3 tahun lagi akan jadi yg terbaik di kawasan Asia."

 

Mantan pelatih Timnas Filipina mengakui tak mengantisipasi anak-asuhnya menghadapi situasi sulit seperti lapangan becek dan berlumpur gara-gara guyuran hujan.

Osvaldo Haay beraksi saat Timnas Indonesia mengalahkan Mongolia 3-2 dalam duel Aceh World Solidarity Tsunami Cup di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Senin (4/12/2017). (Bola.com/Eko Deni Sahputra)

"Sebelumnya kami di Mongolia hanya bermain di lapangan sintetis, dan kami tidak mengira akan sesulit ini bermain di cuaca hujan," kata Michael Weiss.

Kondisi lapangan becek karena hujan deras membuat kedua tim tak bisa menampilkan performa terbaik. Aliran bola tak lancar, banyak terjadi salah umpan sepanjang laga.

Kondisi lapangan yang rusak karena hujan beberapa kali memicu emosi pemain kedua kubu, yang kelelahan bertanding di lapangan yang berat.

Sama seperti Indonesia, Michael Weiss juga tengah mempersiapkan Timnas Mongolia buat keperluan Asian Games 2018. Mongolia berharap timnas mereka bisa bicara banyak.

"Ini adalah tim yang saya siapkan untuk Asian Games, tampil di turnamen ini adalah pengalaman yang fantastis bagi kami. Tak hanya buat Asian Games tapi juga masa depan. Di turnamen ini semua pemain dapat pembelajaran yang sangat berharga," katanya.

Di sisi lain, bagi Indonesia ini kemenangan kedua di ajang Tsunami Cup. Di laga pertama Tim Merah Putih menghajar Brunei 4-0.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Emak-Emak di Bogor Teriak Elpiji 3 Kg Langka

Posted: 04 Dec 2017 09:45 PM PST

Kelangkaan gas 3 kilogram hampir merata terjadi di Kota dan Kabupaten Bogor. Kelangkaan yang sudah terjadi sepekan terakhir ini membuat masyarakat menjerit tidak bisa memasak.

Menurut Suherni, warga Pamoyanan, Bogor Selatan, Kota Bogor, kelangkaan merata hingga di pangkalan resmi. Dalam empat hari terakhir, warga semakin menjerit akibat kelangkaan elpiji ini.

"Kami kesulitan, di tingkat pengecer sampai agen gas kosong," kata Suherni, Selasa (5/12/2017).

Sejumlah warga ada yang mencari tabung ke wilayah kecamatan lain. Sebelumnya diakui Suherni, rata-rata warga berkeliling kampung bahkan sampai ke keecamatan lain, namun tidak menemukam satu pun warung maupun agen yang menjual gas.

"Semua habis, kami pun mencari sampai ke SPBU, sama, habis juga," katanya.

Kelangkaan ini juga dikeluhkan pemilik warung bernama Sulastri. "Kasihan ibu-ibu, jauh-jauh mana sambil nenteng gas kosong nggak tahunya pada habis," ungkap Sulastri.

Tak hanya di Kota Bogor, kelangkaan gas 3 kg juga dilaporkan terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Bogor seperti di Kecamatan Tamansari, Cijeruk, Cigombong, Ciawi, Sukaraja, dan Cileungsi.

Jika pun ada, harganya melebihi dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan yakni dari Rp 16.000 menjadi Rp 21.000-Rp 25.000.

"Kemarin terpaksa beli sama yang ngider pake motor harganya Rp 25.000," kata Resha warga Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Ketua Hiswana Migas wilayah Bogor, Bahriun, mengatakan kelangkaan sudah terjadi sejak pekan lalu dan disebabkan beberapa faktor, antara lain cuaca buruk, dan tingginya permintaan.

"Karena kemarin libur panjang ditambah banyak yang hajatan gas jadi langka," ucap Bahriun.

Namun begitu, kata dia, sejak Senin kemarin Pertamina sudah melakukan operasi pasar di beberapa wilayah di Bogor.

"Setiap hari kami akan pasok 3000 tabung," kata Bahriun.

 

Menurutnya, operasi pasar ditujukan bagi masyarakat kurang mampu. "Membelinya pun harus memperlihatkan KTP dulu, jadi betul-betul tepat sasaran," kata dia.

Sementara bagi masyarakat mampu disarankan membeli gas elpiji 5,5 kg dan 12 kg, serta 50 kg untuk hotel dan restauran.

"Pertamina menyediakan produk nonsubsidi seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg," ungkapnya.

Sementara adanya operasi pasar gas 3 kg di beberapa wilayah Kota Bogor langsung diserbu warga yang sudah kehabisan gas sejak tiga hari lalu.

Mulai tua muda, hingga anak-anak rela mengantre sejak pagi untuk mendapatkan gas bersubsidi ini. Antrean panjang juga menimbulkan kemacetan seperti di kawasan Pasar Bale Kambang, Bogor Selatan.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: BNN Beberkan Kecanggihan Alat Produksi Pil PCC

Posted: 04 Dec 2017 09:45 PM PST

BNN menggerebek pabrik narkoba yang ada di Solo, Jawa Tengah. Dalam penggerebekan didapatkan alat-alat canggih yang digunakan oleh pelaku untuk memproduksi pil PCC.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

6 Hal yang Membuat Anda Dijauhi Teman

Posted: 04 Dec 2017 09:45 PM PST

Memasuki pergantian tahun, kini saatnya Anda merefleksikan diri agar tahun mendatang menjadi masa yang lebih baik dari sebelumnya. Pada dasarnya, manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan antara satu individu dan lainnya. Hal ini merupakan alasan utama mengapa manusia membutuhkan teman semasa hidupnya.

Tapi faktanya, seringkali sikap yang sulit diterima oleh orang lain membuat kita terasingkan bahkan dijauhi oleh individu lainnya. Dijauhi dan tak memiliki teman merupakan hal yang tak menyenangkan yang kerap dialami oleh manusia sebagai makhluk sosial. Seperti yang dilansir dari zoereport.com. berikut enam hal yang tak boleh dilakukan agar Anda tak dijauhi oleh orang lain.

1. Membicarakan hal-hal yang bersifat pribadi

Setiap orang tentu memiliki persoalan hidup masing-masing. Dalam hal ini, tentu membicarakan masalah atau hal pribadi sah-sah saja tapi tentu ada batasnya. Hidari membicarakan masalah pribadi atau seseorang terlalu mendalam. Bukan merasa akrab, hal ini justru akan membuat teman-teman merasa enggan mendengarkannya dan sangat mungkin membuat Anda dijauhkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

2. Cemburu

Sifat cemburu merupakan sifat alami yang dimiliki manusia. Tapi pada dasarnya, setiap manusia memiliki jalan hidup yang memposisikan mereka selalu berbeda dari lainnya. Intinya, tak ada manusia yang memiliki jalan hidup sama. Kondisi ini seringkali memicu perasan cemburu dan lagi-lagi Anda akan menjadi orang yang negatif di mana orang lain enggan berteman dengan Anda.

3. Kurang dipercaya

Bagi sebagian orang, menyampaikan hal-hal yang berbau fakta mungkin akan sulit dilakukan. Hal ini tentu akan membuat orang sekitar mempertanyakan validasi setiap info yang Anda berikan. Enggan mendapatkan berita yang tak pasti dan belum tentu benar faktanya akan membuat orang lain malas berhubungan dengan Anda. Jadilah seseorang yang bisa dipercaya, dengan begitu teman-teman pun akan senang dan menanti informasi dari Anda.

4. Tidak menerima kritik

Manusia bukanlah makhluk yang sempurna. Oleh sebab itu, melakukan sebuah kesalahan merupakan hal yang wajar. Bahkn dari kesalahan kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu, jika ada istilah "kritik membangun" nampaknya hal tersebut benar. Jadi selalu jadikan kritik sebagai bahan koreksi Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

5. Selalu posisikan diri sebagai korban

Acting like the victim seringkali digunakan orang untuk menjaga dirinya selalu aman. Tapi jangan jadikan hal tersebut alasan dalam hidup Anda. Dengan hal tersebut, bukannya Anda akan mendapatkan simpati, tapi orang-orang akan menjadi enggan bergaul dengan Anda.

6. Gosip

Jangan jadikan diri Anda pribadi yang negatif dengan sering membicarakan orang lain. Lebih baik lakukan hal lain yang bermanfaat daripada membuang waktu dan energi Anda untuk membicarakan urusan yang bukan urusan Anda.

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Menteri Basuki: 9 Ruas Tol Naik Rata-Rata Rp 500-Rp 1.000

Posted: 04 Dec 2017 09:44 PM PST

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan telah menetapkan penyesuaian tarif tol pada sembilan ruas tol. Kesembilan ruas itu tersebut akan mengalami kenaikan tarif setelah memenuhi standar pelayanan minimum (SPM).

Basuki mengatakan, tarif sembilan ruas tersebut naik rata-rata Rp 500 sampai Rp 1.000. Namun demikian, Basuki mengatakan terdapat pula golongan kendaraan yang tidak mengalami penyesuaian tarif. Lantaran, laju inflasi untuk wilayah yang dilalui tol rendah.

"Kenaikannya rata-rata saya cek semua sembilan-sembilannya antara Rp 500-1.000. Golongan 1 bahkan ada yang tidak naik, banyak yang tidak naik tarif tol. Golongan lain Rp 500-1.000 itu menunjukan komitmen kepastian hukum pemerintah bisnis tol ini," kata dia seperti ditulis, di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Penyesuaian tarif akan berlangsung setelah penandatangan Surat Keputusan Menteri. Pihaknya mengatakan akan ada sosialisasi sebelum kenaikan tarif diberlakukan.

"Saya kira setelah saya tanda tangani biasanya seminggunya sosisalisasi baru berlaku. Mungkin mudah-mudahan minggu depan," ujar dia.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PU-PR Herry TZ mengatakan, sebanyak sembilan ruas tol akan mengalami penyesuaian tarif pada tahun ini. Sebanyak empat ruas telah mengalami penyesuaian tarif terlebih dahulu.

"Hasil dari evaluasi ada 13 ruas yang direkomendasikan, di mana empat di antaranya dilakukan peningkatan tarif," kata dia.

Lanjutnya, untuk bisa melakukan penyesuaian tarif tol, maka SPM mesti dipenuhi. Di antaranya terkait kondisi jalan, kecepatan tempuh rata-rata, aksesibilitas, mobilitas. Kemudian, SPM tersebut dievaluasi.

"Penyesuaiannya bagaimana, tarif tadi disesuaikan setiap dua tahun berdasarkan inflasi. Perkalian tarif sebelumnya dengan tingkat inflasi dua tahun sebelumnya. Sebelum tarif dinaikkan harus memenuhi SPM-nya. SPM dipenuhi baru berhak kenaikan dua tahun. Tidak serta-merta dua tahun naik," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Berikut sembilan ruas tol yang akan disesuaikan tarifnya:

1. Semarang A,B,C

2. Palimanan-Plumbon-Kanci

3. Belawan-Medan-Tanjung Morawa

4. Surabaya-Gempol

5. Cawang-Tomang-Grogol-Pluit

6. Cawang-Tanjung Priok-Ancol-Pluit

7. Serpong-Pondok Aren

8. Ujung Pandang Tahap I dan II

9. Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Casillas Jajal Liga Inggris?

Posted: 04 Dec 2017 09:40 PM PST

Mantan penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas dikabarkan akan mencoba peruntungan bermain di Liga Inggris. Casillas akan hijrah ke Inggris tahun depan. 

Casillas saat ini masih berstatus sebagai pemain FC Porto. Namun pria Spanyol itu sudah tidak punya masa depan di klub raksasa Portugal itu.

Pacar Sara Carbonero itu tersingkir dari tim utama Porto setelah berselisih dengan pelatih Sergio Conceicao. Casillas kemungkinan akan pergi dari Porto Januari nanti.

AS melaporkan, Casillas kemungkinan akan melanjutkan petualangannya di Liga Inggris bersama Newcastle United. Manajer Newcastle Rafael Benitez sangat berminat membawa Casillas.

Newcastle membutuhkan kiper berpengalaman seperti Casillas karena saat ini cuma mengandalkan Karl Darlow yang masih miskin pengalaman.

Casillas nampaknya juga akan tertarik menjajal Liga Inggris sebelum nantinya gantung sepatu.

Sepanjang karier profesionalnya, Casillas baru membela dua klub saja, Real Madrid dan Porto.

Casillas diharapkan bisa menularkan mental juaranya kepada para pemain muda Newcastle.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Akademia Raih Hasil Seri di Konser Top 10 D'Academy Asia 3

Posted: 04 Dec 2017 09:40 PM PST

Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3) akhirnya sampai ke babak 10 besar. Setelah membagi kesepuluh akademia yang masih bertahan ke dalam dua grup dengan masing-masing berisi lima orang, Grup 1 pun tampil perdana di Konser Top 10, Senin (4/12/2017) tadi malam.

Lantas, bagaimana penampilan kelima akademia dan siapa penerima nilai tertinggi sementara di Grup 1? Berikut ulasannya.

Farez Adnan (Malaysia) jadi yang pertama tampil. Sebelumnya, diberitahukan jika kelima akademia harus memberi sentuhan koplo pada lagu yang dibawakan. Farez yang menyanyikan lagu Sahara dinilai tampil aman. Penampilannya juga terlihat enjoy. Farez tak berlebihan dengan menambah goyangan pada aksi panggungnya.

Dilanjutkan dengan penampilan dari jagoan tuan rumah, Fildan Rahayu. Juara Dangdut Academy 4 itu kali ini membawakan lagu Dahsyat. Seperti biasa, Fildan tampil memukau. Bahkan membuat salah satu komentator yaitu Iyeth Bustami sampai memberi standing ovation.

 

Fildan sendiri akhirnya sukses meraih nilai tertinggi untuk Grup 1 dengan jumlah mencapai 542 poin. Nilai Fildan diikuti rekan senegaranya, Putri, yang mendapat 535 poin. Seperti Fildan, Putri yang tampil keempat setelah Gabriel, juga menuai banyak pujian. Semalam, Putri menyanyikan lagu Tak Bisa Menunggu.

Sementara Gabriel dengan lagu Kelangan diuntungkan genre lagu tersebut yang memang sudah masuk musik koplo. Namun Gabriel tak sekadar menyanyi biasa. Ia mampu membuat lagu jadi lebih berkelas dengan vokal khasnya yang grande. Sayang, Gabriel hanya meraih nilai sebesar 526 poin saja.

Menariknya, nilai Gabriel ini sama dengan yang diraih Farez dan akademia terakhir, Rahila Rashun (Singapura) yang menyanyikan lagu Bintang Kehidupan. Lantaran seri, ketiganya pun dituntut tampil maksimal di Konser Result yang akan berlangsung Selasa (5/12/2017) nanti malam. Pasalnya salah satu dari mereka dipastikan bakal tersenggol dari Grup 1.

Siapakah yang akhirnya harus keluar dari Grup 1 di Konser Top 10 Dangdut Academy Asia 3? Jangan lupa, saksikan malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar!

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kapolri Curiga Kabar Kematian Bahrun Naim Akal-akalan Teroris

Posted: 04 Dec 2017 09:35 PM PST

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencurigai informasi kematian buron teroris Bahrun Naim palsu. Ia menduga hal itu hanya akal-akalan kelompok teroris.

"Bisa ini dia benar-benar meninggal, bisa tidak. Ini trik dia supaya tidak dikejar," kata Tito usai acara HUT Korps Kepolisian Air dan Udara di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Selasa (5/12/2017).

Menurut dia, informasi itu saat ini berkembang di media sosial. Tito mengatakan, Polri terus berkoordinasi dengan Interpol untuk memastikan kebenaran informasi tewasnya Bahrun Naim.

Sejauh ini belum ada yang bisa mengonfirmasi validitas kabar tersebut.

"Kami belum bisa memastikan, kecuali bisa mendapatkan orang tertentu yang tahu dari mata kepalanya sendiri di jaringan itu, baru kita pastikan," ucap Tito.

Meski demikian, Tito menilai Bahrun Naim memiliki pengaruh besar dalam pergerakan kelompok teror di Indonesia. Misalnya, kata dia, Bahrun Naim menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kasus penyerangan dan ledakan bom di Jalan MH Thamrin pada 2015.

"Dia memiliki konteks tokoh-tokohnya yang ada di Indonesia, jadi peran dia mirip dengan peran Hambali pada saat zaman Al Qaeda dengan JI (Jamaah Islamiyah)," ucap Tito.

Pentolan ISIS asal Indonesia, Bahrun Naim, dikabarkan tewas dalam pertempuran di Suriah. Hanya saja, sang ibunda belum menerima kabar kematian tersebut.

Pantauan Liputan6.com, rumah keluarga Bahrun Naim yang beralamat di RT 01 RW 01 Sangkrah, Kelurahan Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, tak ada aktivitas yang menonjol. Rumah berlantai dua yang bercat putih serta biru itu tampak lengang.

Selain sebagai tempat tinggal, bagian depan rumah juga difungsikan sebagai toko yang menjual makanan beku dan susu kambing. Seorang karyawati yang bertugas menjaga toko pun menemuinya dan menanyakan perihal kedatangannya.

Lantas, para awak media pun mengutarakan maksud kedatangannya untuk menemui keluarga Bahrun Naim. Setelah menunggu sebentar, ibunda Bahrun Naim pun tampak keluar dari dalam rumah.

Ketika ditanyai soal kabar meninggal putranya, ia pun menjawab belum tahu.

"Saya tidak tahu. Saya belum dapat kabarnya," kata dia kepada wartawan di rumahnya, Senin siang, 4 Desember 2017.

Setelah itu, sambil mengangkat tangannya, ibunda Bahrun Naim meminta supaya wartawan mencari informasi soal kabar tersebut melalui pengacara keluarga Bahrun Naim.

"Soal itu saya tidak tahu. Silakan tanya Pak Anis (pengacara)," ucap ibunda Bahrun Naim.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Air Menetes di Kolong Mesin Mobil, Bahaya?

Posted: 04 Dec 2017 09:34 PM PST

Para pemilik kendaraan khususnya roda empat ada baiknya melakukan pengecekan jika menemukan tetesan air dari yang membasahi lantai garasi.

Menurut Service Manager Plaza Toyota, Parman Suanda jika ada air menetes artinya ada dua komponen yang memungkinkan jadi sumber air. Salah satunya karena sistem penyejuk ruangan atau air conditioner (AC).

"Itu biasanya yang netes air AC, akibat sirkulasi pendinginan dan pembuangan airnya. Itu bekas sirkulasi yang masih sedikit tersisa," ujar Parman kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Tentu saja, tetesan air itu memang tidak berbahaya dan tak perlu cemas. Karena hal tersebut merupakan bagian dari proses kondensasi, yang menciptakan air dari suhu dingin.

Akan tetapi, lanjut Parman, jika masih ada cairan menetes di dari mobil, terlebih jika mesin mati, maka itulah yang patut diwaspadai. Wajib pula dilakukan pengecekan.

"Bisa dilihat kalau kebocoran di selang radiator atau water pump biasanya warnanya merah (ada pula warna lain seperti hijau), kecuali enggak di isi pakai water coolant," ujarnya.

Parman menyatakan, jika terlalu lama membiarkan air keluar dari radiator hal itu sama saja akan membuat mesin menjadi cepat panas atau dikenal dengan istilah overheat.

Jika terjadi overheat, maka bukan tidak mungkin akan berakibat fatal bagi kondisi mesin kendaraan.

Simak Pilihan Video Berikut Ini:

 

Kemacetan menjadi bagian yang tak terpisahkan saat dijalanan. Nah, hal yang dikhawatirkan saat terjebak macet adalah terjadi overheat pada mesin.

Overheat sendiri kerap terjadi karena sistem pendingin, misal bagian radiator, tidak berfungsi sempurna. Jika kondisi macet, ditambah panas terik, maka aliran udara hanya bersumber dari kipas dan tidak ada embusan angin dari arah luar saat mobil melaju.

Menurut Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, ada beberapa ciri masalah pada radiator. Jika radiator mengalami masalah, kata dia, biasanya akan timbul sejumlah gejala.

"Awalnya AC tidak dingin, kemudian itu akan menjadi mesin overheat," ucap Anjar saat berbincang dengan Liputan6.com.

Anjar mengatakan, ada baiknya saat hendak pergi sebelum mudik, air radiator diisi penuh. Selain itu, perhatikan saat menutup mulut radiator. Terkadang, akibat tidak menutup rapat air radiator, maka tekanan air akan keluar, sehingga air menjadi habis.

Namun, cairan di dalam radiator juga bisa berkurang karena adanya kebocoran pada bagian selang karena getas dimakan usia.

Belum sampai di situ, ciri-ciri radiator bocor juga bisa terlihat, yakni timbul kerak dan karat di bagian bawah atau atasnya. Hal tersebut dipastikan karena ada kebocoran di titik tersebut.

Kata Anjar, gejala atau masalah pada radiator bisa saja tidak terjadi jika kendaraan kerap diperiksa dan kondisi sangat baik untuk digunakan mudik.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rutin Melahap Sisa Makanan Katering, Berat Badan Yudi Naik 310 Kg

Posted: 04 Dec 2017 09:34 PM PST

Kebiasaan Yudi Hermanto selalu menghabiskan sisa makanan pelanggan katering tempatnya bekerja membuat berat badannya naik tiga kali lipat. Kini berat badan Yudi mencapai 310 kg.

Sejak setahun terakhir, dia selalu memakan sisa katering hajatan pasangan pengantin yang menjadi pelanggan tempatnya bekerja. Kini ukuran tubuh warga Desa Sirnabaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, itu menjadi superjumbo.

Yudi menceritakan, setahun lalu berat badannya hanya 110 kilogram. Kini, berat badannya naik tiga kali lipat menjadi 310 kilogram. Saat ini dia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Awalnya, Yudi tidak bisa memeriksakan penyakitnya tersebut karena faktor ekonomi. Namun, dia kini mendapat bantuan biaya pengobatan selama di RSUD Karawang dari Pemkab Karawang.

"Saya baru tahu kalau badan saya sedemikian berat. Sebab, timbangan di rumah sudah tidak cukup untuk menimbang saya lagi," katanya.

"Saya memang punya bakat gemuk, tapi tidak seperti ini. Berat saya waktu itu cuma 110 kilogram. Itu sudah paling tinggi. Tapi, sekarang malah terus bertambah dengan cepat. Saya tidak tahu kenapa," ucapnya.

Yudi mulai bingung dengan pertumbuhan badannya yang semakin pesat. Dia sempat meminta orangtuanya mengantar ke dokter. Namun, karena tidak punya uang, dia biarkan penyakitnya terus tumbuh.

"Saya sempat putus asa dengan penyakit saya ini. Tapi, mau bagaimana lagi, saya memang tidak punya uang. Saya bilang kepada orangtua saya jangan mikirin saya lagi, biar ini urusan saya untuk menjalaninya," tuturnya.

Baca artikel menarik dari JawaPos.com lainnya di sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Yudi mengaku kaget setelah mendapat kabar bahwa penyakit yang dideritanya bakal diobati pemerintah daerah. Saat akan menjalani pemeriksaan di RSUD, Yudi ditemui Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari.

Ahmad menyatakan, pemerintah bakal menanggung seluruh biaya pengobatan Yudi selama dirawat di RSUD. Bahkan, jika harus dirujuk ke rumah sakit lain di luar Karawang, pemerintah tetap membiayai perawatan Yudi hingga dinyatakan sembuh.

"Kami prihatin dengan penyakit yang diderita Yudi. Semoga saja dengan perawatan intensif dari tim medis, dia bisa segera pulih," ujarnya.

Selain biaya perawatan Yudi, pemerintah daerah memberikan bantuan kepada keluarga yang menunggu di rumah sakit. "Kami berharap dengan bantuan pemerintah ini penyebab penyakit Yudi bisa segera diketahui, kemudian dapat disembuhkan," ucapnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Rencana Cicil Rumah? Begini Cara Mudah Seleksi Bank KPR

Posted: 04 Dec 2017 09:33 PM PST

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) adalah salah satu metode yang paling banyak dipilih masyarakat Indonesia agar bisa memiliki rumah impian. Itu sebabnya sejumlah pengembang yang membangun perumahan di bawah Rp1 miliar, berlomba mencari bank partner demi memudahkan urusan pembelian rumah bagi konsumen mereka.

Di satu sisi, fasilitas KPR tentu sangat meringankan beban finansial seseorang. Karena mereka tidak perlu mengeluarkan uang sejumlah harga rumahnya, melainkan cukup 15%-nya saja.

Misal untuk rumah seharga Rp500 juta, masyarakat hanya diminta melunasi uang muka sebesar Rp75 juta saja. Sisanya tinggal diangsur dengan tenor waktu yang disepakati. Untuk mengetahui simulasi cicilannya, Anda bisa menghitung kemampuan finansial Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan.

Sedangkan untuk pilihan rumah dengan harga Rp500 juta – Rp750 juta, Anda bisa dengan mudah menemukannya di Perumahan Baru Rumah.com. Beberapa pilihannya seperti Grand Depok CityMetland CileungsiSerpong GardenMutiara Jatisari Residence, dan Grand Serpong Permai

Syarat uang muka untuk beli rumah masih terlalu tinggi, bikin orang susah punya rumah. Bagaimana pendapat Anda? Suarakan pendapat Anda lewat survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Berhadiah total 10 juta untuk 5 pemenang!

Perlu diketahui bahwa lembaga penyalur KPR, dalam hal ini bank, adalah teman Anda. Bukan sekedar tempat untuk meminjam uang semata. Anda akan berhubungan dengan bank dalam jangka waktu yang cukup lama, setidaknya sampai cicilan KPR usai.

Dan ini bukanlah waktu yang singkat. Oleh karenanya Anda harus benar-benar dapat memilih bank KPR yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan yakin.

Perrtama yang perlu dilakukan adalah membuat daftar nama bank yang mempunyai produk KPR. Atau tanya kepadaa beberapa teman tentang pengalamannya berhubungan dengan mereka. Cari informasi dari surat kabar atau majalah mengenai produk KPR tersebut.

Baca juga: Lima Bank KPR dengan Suku Bunga Rendah Per Desember 2017

Kedua, temui unit pelayanan konsumen dari beberapa bank KPR. Sampaikan keinginan dan harapan Anda. Bandingkan pelayanan yang satu dengan lainnya dalam menjawab pertanyaan Anda. Pastikan Anda merasakan perbedaan dari cara petugas melayani permintaan nasabahnya.

Selain menambah referensi, mengunjungi beberapa bank KPR di satu sisi juga berguna untuk membangun rasa percaya diri Anda.

Ketiga, KPR adalah suatu transaksi yang terbilang rumit, namun bank KPR yang berpengalaman dan menjunjung tinggi etika bisnis dan pelayanan, akan mampu menjelaskan hal-hal yang baik dan kurang menyenangkan dalam proses KPR.

Terakhir, bank yang baik tidak segan melakukan transparansi terhadap nasabahnya. Maka dari itu, sebelum mengajukan KPR jangan lupa untuk menanyakan beberapa hal seperti:

  1. Persyaratan administrasinya apa saja?
  2. Berapa jumlah minimal uang muka alias DP?
  3. Suku bunga yang berlaku plus skema perhitungan bunganya
  4. Biaya-biaya terkait pencairan kredit. Mulai dari biaya provisi, administrasi, asuransi kebakaran, asuransi jiwa, pembuatan Akta Perjanjian kredit, biaya Akta Jual Beli (AJB), biaya balik nama sertifikat, pajak yang harus ditanggung, hingga pengikatan agunan.

Ingin segera punya rumah sendiri? Lihat daftar rumahnya dengan harga mulai Rp300 Juta di Perumahan Baru Rumah.com.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kiper Lawan Cetak Gol, Ini Evaluasi Pelatih AC Milan

Posted: 04 Dec 2017 09:30 PM PST

AC Milan harus menanggung malu di laga lanjutan Serie A pekan lalu. Melawan Benevento pada pekan ke-15 Liga Italia 2017/2018 di Stadio Ciro Vigorito, Minggu, 3 Desember 2017, Milan hanya mampu bermain imbang 2-2.

AC Milan sebenarnya hampir merengkuh poin penuh. Namun, kiper Benevento, Alberto Brignoli, mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+5.

Tentu saja debut pelatih anyar Gennaro Gattuso berakhir dengan sangat menyakitkan. "Saya tidak tidur semalam karena saya sangat kecewa," katanya.

"Emosi? Rasanya seperti perempat final Liga Champions versus Bayern Munchen saat klub Jerman itu berhasil menyamakan pada menit ke-92 di San Siro," ujar Gattuso.

Meski begitu, Gattuso dan para pemain AC Milan tidak mau larut dengan kekecewaan. Mereka harus segera bangkit untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Saya kembali menonton pertandingan lagi, karena saya ingin mempersiapkan sesuatu. Semua orang marah dengan hasil ini, kami tidak bermain bagus kemarin tapi saya menyukai semangat kami," tuturnya.

 

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso tertunduk usai pertandingan melawan Benevento pada lanjutan Liga Serie A Italia di Italia (3/12). AC Milan bermain imbang 2-2 dari tim juru kunci tersebut. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Menurut Gattuso, AC Milan harus melakukan jauh lebih baik. Mereka memiliki banyak waktu untuk memperbaikinya.

"Kami harus tetap tenang karena kami memiliki permainan setiap 3-4 hari. Kami perlu melihat ke depan," kata Gattuso.

"Ini adalah pertandingan pertama saya sebagai pelatih AC Milan, tim yang saya wakili selama bertahun-tahun. Saya pikir kami sudah melakukannya dengan baik, tapi sebaliknya, kami membuat kesalahan naif yang memberikan tendangan bebas lewat Abate," kata Gattuso.

Ekspresi Gennaro Gattuso usai pertandingan melawan Benevento pada lanjutan Liga Serie A Italia di Italia (3/12). Dalam debutnya Gattuso hanya membawa Milan bermain imbang Benevento. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Pada bagian lain Gattuso sempat menjelaskan situasi pertandingan kemarin. Menurutnya, pemain sudah lelah menjelang akhir pertandingan.

Untuk itu, Gattuso akan memperbaik aspek fisik ini. Semua pemain AC Milan ingin tampil lebih baik lagi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kirim Pesan Romantis ke Pacar, Anak Wulan Guritno Bikin Baper

Posted: 04 Dec 2017 09:30 PM PST

Putri sulung Wulan Guritno, Shaloom Razade, kini sudah beranjak dewasa. Selayaknya perempuan seusianya, Shaloom juga saat ini sedang merajut kisah cinta yang manis dengan seorang pria bernama Ocha.

 Anak Wulan Guritno, Shaloom Razade Syach saat berada di London. (Instagram - @wulanguritno)

Beberapa bulan lalu Shaloom Razade memamerkan pose mesranya dengan Ocha ke Instagram pribadinya. Kala itu, Ocha tampak mengecup pelipis kanan Shaloom yang tengah tersenyum ke arah kamera.

Kali ini giliran Shaloom Razade yang menunjukkan sisi romantisnya kepada Ocha. Bak sejoli yang tengah dimabuk asmara, gadis 19 tahun itu melontarkan kata-kata manis di hari ulang tahun Ocha, baru-baru ini.

"Dalam 1 menit ulang tahunmu akan berakhir. Aku berharap kamu selalu bahagia di dunia. Aku mencintai dan merindukan (merindukan petualangan kita di Toa Payoh)" ungkap anak Wulan Guritno itu.

 Shaloom Razade dan kekasihnya, Ocha [foto: .instagram.com/sharazaaa]

Selain doa, Shaloom Razade juga menyampaikan harapan kepada Ocha. Putri sulung Wulan Guritno itu ingin lebih sering menghabiskan waktu bersama sang kekasih.

"Semoga kita bisa segera kulineran lagi dari ujung ke ujung Jakarta, lebih sering travel bareng dan yang paling penting lagi, spend time berdua, amin" katanya.

 

Kemesraan Shaloom Razade kepada Ocha tidak berhenti sampai di situ. Setelah itu Shaloom juga memberikan sebuah kue ulang tahun sederhana dengan enam lilin yang terpasang di atasnya.

 

Kupersembahkan kue ini untukmu 🎂 @velshots

A post shared by Shaloom Razade (@sharazaaa) on

Banyak yang terbawa perasaan melihat keromantisan Shaloom Razade kepada kekasihnya itu. "Sukaaaa captionnyaaaaa shaaaallll," ujar @sagapadmarini.

"Baper aku bang @velshots, jagain shasha buat aku ya...haa langgeng terus dah...aminnn," sahut @hans_fazrul.

"Aku sangat iri," @adentyo1989 menimpali.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Setelah XZ Premium, Sony Siapkan Smartphone 4K Anyar?

Posted: 04 Dec 2017 09:30 PM PST

Meski bisnis smartphone-nya kian terseok-seok, Sony buktinya tetap adem ayem dengan lini produknya yang satu ini. Ya, setelah XZ Premium, raksasa teknologi asal Negeri Sakura ini dikabarkan bakal memproduksi smartphone terbaru dengan layar 4K.

Menurut yang dilansir GSM Arena, Selasa (5/12/2017), informasi ini terkuak dari user agent profile smartphone teranyar Sony dengan kode H81XX.

Menariknya, kode tersebut muncul bersamaan dengan kode smartphone lain, H82XX dan H83XX yang sudah muncul lebih dulu beberapa waktu lalu. Dari ketiga seri ini, cuma H81XX yang akan mengusung layar 4K. Adapun H82XX akan memiliki layar HD 1080p.

Dengan demikian, bisa jadi H81XX akan menjadi penerus dari XZ Premium dan menjadi smartphone ketiga Sony berlayar 4K. Walau demikuan, H81XX sepertinya tak akan mengikuti tren smartphone sekarang, yakni layar nyaris tanpa bezel (bezeless). Pasalnya, konsep layar tersebut justru akan diusung oleh H82XX.

Informasi tersebut pun juga telah dikonfirmasi Sony. Mereka mengungkap salah satu dari seri smartphone-nya akan menggunakan konsep layar bezeless.

Selain H81XX, seri H82XX sendiri akan memiliki empat varian, yakni H8216, H8266, H8276, dan H8296. Belum banyak yang bisa dikupas soal fitur dari seri yang satu ini, tetapi yang pasti ia akan berjalan dengan sistem operasi Android Oreo.

Tak tanggung-tanggung, Sony mengemas smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 16 MP khusus bagi para pecinta selfie.

Sony sendiri dikabarkan menggunakan desain baru untuk setiap seri smartphone terbarunya. Jika laporan ini benar, Sony bakal melepas desain populernya, OmniBalance, yang menciptakan keseimbangan dan simetri di segala arah.

Sony akan mengganti desain OmniBalance dengan sebuah konsep baru bernama Mirai. Sony memang belum memberikan konfirmasi terkait desain baru itu, tapi pernyataan seorang eksekutifnya semakin menguatkan dugaan perubahan desain tersebut.

Managing Director Sony India, Kenichiro Hibi, mengatakan seluruh smartphone terbaru Sony akan segera hadir dengan desain baru. Ia menyampaikan hal tersebut dalam sebuah sesi wawancana dengan The Indian Express.

"Kami telah mengembangkan desain OmniBalance selama seri X tersedia di pasar. Selain itu, kami berencana meluncurkan berbagai produk generasi baru dan kalian akan melihat desain yang benar-benar baru dari perangkat-perangkat tersebut," ungkap Hibi.

Sayangnya, Hibi menolak memberikan informasi lebih rinci mengenai desain tersebut. Namun, ia sempat menyinggung soal banyak kompetitor Sony yang menggunakan desain bezel tipis dan rasio aspek layar tinggi.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Usai Didiagnosis Flu, Sehari Kemudian Mama Cantik Ini Meninggal

Posted: 04 Dec 2017 09:30 PM PST

Anda mungkin tak menyangka, flu bisa menyebabkan seseorang meninggal secara cepat. Seorang ibu asal Arizona, Amerika Serikat, didiagnosis menderita flu pada hari Senin (27/11/2017), meninggal keesokan harinya, Selasa (28/11/2017).

"Dia pergi ke rumah sakit pukul 07.30 waktu setempat. Lalu pulang dari rumah sakit pada pukul 15.25," kata Stephanie Gonzales, bibinya.

Alani Murrieta, ibu dari AJ, 6, dan Jr, 6 bulan, sebelumnya sangat sehat. Pihak keluarga mengatakan, ia hampir tidak pernah sakit, kecuali flu biasa. Itu pun hanya sesekali, dilansir dari Fox 10, Selasa (5/12/2017).

Pada hari Senin, Murrieta masih merasa sakit. Sang kakak membawanya ke Unit Gawat Darurat. Dokter mendiagnosa Murrieta terkena flu. Kemudian mengizinkan Murrieta pulang dengan resep obat flu.

Namun, sepanjang malam itu, kondisi Murrieta memburuk. Pada Selasa pagi sekitar pukul 07.00, sang ibu membawanya ke rumah sakit karena ia mengalami kesulitan bernafas.

"Kadar oksigennya rendah, dokter mengambil pemeriksaan X-ray sekitar pukul 9 pagi. Hasil pemeriksaan, Murrieta menderita pneumonia--infeksi pada paru-paru. Diagnosis itu baru terbukti saat itu juga," jelas Stephanie.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

Murrieta menjalani perawatan khusus setelah didiagnosis pneumonia. Ia dimasukkan ke ventilator. Tak disangka, tiba-tiba jantungnya berhenti berdetak.

"Dokter mencoba untuk menyadarkannya kembali. Tapi beberapa menit kemudian, dokter memberi tahu kalau saudara saya itu meninggal. Tidak ada lagi yang bisa tim medis lakukan untuk menyelamatkan nyawanya. Dia telah meninggal," ucap Stephanie.

Murrieta meninggal keesokan harinya setelah hari sebelumnya didiagnosis menderita flu. (Fox 10 Phoenix)

Menurut Stephanie, dokter menyampaikan kepada keluarga Murrieta, wanita tersebut terkena flu yang berubah menjadi pneumonia.

"Tidak pernah kami bayangkan, kehilangan dia (Murrieta) seperti ini," tutupnya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Menengok Cagar Alam Tempat Beruang Berlindung

Posted: 04 Dec 2017 09:30 PM PST

Sebuah cagar alam menawarkan diri menjadi tempat beruang berlindung.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Digitalisasi Arsip OJK dan Lembaga Jasa Keuangan Bisa Picu PHK?

Posted: 04 Dec 2017 09:29 PM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan digitalisasi pengelolaan arsip di institusinya maupun lembaga jasa keuangan lain, seperti perbankan, asuransi tidak akan menimbulkan berdampak ke Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara masif. Hal ini sejalan dengan Gerakan Sadar Tertib Arsip yang dicanangkan OJK.

Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik OJK, Anto Prabowo mengungkapkan, Gerakan Sadar Tertib Arsip ini mendorong OJK dan lembaga jasa keuangan untuk mengelola seluruh dokumen atau arsipnya dengan baik. Tujuannya untuk mewujudkan manajemen arsip yang transparan dan akuntanbel.

"Dengan arsip yang tertata baik, proses kerja transparansi dan akuntabel, dapat mencegah terjadinya korupsi. Itu penting bagi lembaga jasa keuangan karena tanpa transparansi dan akuntabilitas, kita sulit menjaga kepercayaan stakeholder," jelas dia saat menghadiri Seminar Nasional di Gedung Bank Indonesia (BI), Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Tantangan ke depan, Anto bilang, OJK dan lembaga jasa keuangan harus mengarah pada pengelolaan dokumen atau kearsipan secara digital dengan sistem Teknologi Informasi (IT). Dengan digital arsip, segalanya jadi lebih efisien dan murah.

"Tadinya dokumen setebal baki besar yang harus disimpan di gudang luas atau ruangan besar, sumber daya manusia (SDM) banyak, jadi lebih efisien dengan teknologi. Biaya pengelolaan digital arsip lebih murah dan arsip pun lebih mudah dicari," dia menjelaskan.

Meski begitu, Anto menegaskan bukan berarti digitalisasi arsip akan memicu PHK besar-besaran di OJK dan industri jasa keuangan. Pihaknya justru akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia untuk melakukan manajemen arsip secara profesional, termasuk penggunaan teknologi.

"Jangan diartikan digital arsip ada PHK masif. Mungkin dari sisi SDM tidak rekrut pegawai lagi, tapi malah menambah kemampuan atau kompetensi sumber daya manusia yang ada, kan pengelolaan dokumen tetap harus ada arsiparis atau tenaga kerja," terangnya.

 

Anto menambahkan, tantangan lain digitalisasi arsip ini adalah soal keamanan dokumen stakeholder di industri jasa keuangan. Dalam hal ini, OJK menggandeng Arsip Nasional RI, Badan Cyber Nasional (BCN) untuk mengidentifikasi kerentanan dan mencegah hal-hal yang dapat meretas dokumen tersebut.

"Kami kerja sama dengan Arsip Nasional RI dan BCN menyiapkan satu standar digital arsip supaya lebih aman, tidak mudah disusupi berbagai macam kejahatan. Ini yang harus dijaga," papar dia.

Saat ini, Anto mengatakan, beberapa perusahaan atau lembaga jasa keuangan sudah menerapkan digitalisasi arsip.

"Kami belum mengeluarkan sesuatu ketentuan yang mewajibkan (digital arsip), tapi dengan Gerakan Sadar Tertib Arsip ini, ini komitmen kami menertibkan arsipnya. Walaupun belum digital, tapi arsip secara manual sudah bisa ditata lebih baik," tandas Anto.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Palestina: 'Rencana' AS terhadap Yerusalem Picu Perubahan Radikal

Posted: 04 Dec 2017 09:22 PM PST

Pejabat Kementerian Luar Negeri Palestina yang terpilih sebagai Duta Besar untuk Indonesia, menyampaikan respons terkait rencana Amerika Serikat yang akan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Sang Duta Besar menyatakan, pemerintah Palestina menyatakan keberatan atas rencana AS, yang dinilainya akan memberikan perubahan radikal terhadap situasi di kawasan.

"Keputusan Presiden AS untuk mempersiapkan pemerintahannya guna mengubah pengakuan atas status ibu kota Israel (dari Tel Aviv) ke Yerusalem akan membawa perubahan radikal," kata Duta Besar Palestina Terpilih untuk RI Zuhair Al Shun saat menyampaikan pidato pembuka Seminar dan Pameran Foto Palestina di Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Ia melanjutkan, "Perubahan radikal itu termasuk pada bagaimana posisi tradisional AS terhadap isu Yerusalem."

Terkait rencana tersebut, Zuhair Al Shun menegaskan bahwa Presiden Mahmoud Abbas tengah berusaha mengumpulkan berbagai dukungan internasional agar segera melakukan aksi cepat tanggap sebelum terlambat. Isu itu, ia menjelaskan, oleh pemerintahannya dianggap sebagai situasi yang berbahaya dan berpotensi menghancurkan.

Indonesia, yang disebut oleh Al Shun sebagai saudara dan sesama muslim, merupakan salah satu negara yang dimintai dukungan oleh Palestina terkait isu Yerusalem.

"Palestina berharap, Indonesia terus berdiri bersandingan dengan kami untuk memperjuangkan kemerdekaan dan penetapan Yerusalem sebagai Ibu Kota Palestina," paparnya.

"Kami juga berharap agar proses perdamaian terus berlanjut dan situasi terkait Yerusalem dapat selesai, sesuai dengan kerangka 'solusi dua negara' (Israel dan Palestina yang merdeka serta berdaulat)," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Dubes Palestina untuk Maroko tersebut.

Pada 1995, Kongres AS mengesahkan UU yang mewajibkan Gedung Putih memindahkan Kedubes AS dari Tel Aviv ke Yerusalem -- sebuah langkah diplomatik yang jika dilakukan akan memberikan pesan politik bahwa Washington mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Namun, Presiden AS mulai dari Bill Clinton hingga Barack Obama konsisten menggunakan hak prerogatif mereka untuk menolak keputusan kongres tersebut dengan alasan mengancam kepentingan dan keamanan nasional.

Namun kini, status quo tersebut terancam berubah ketika Presiden Donald Trump kembali mengusulkan -- dan tampak semakin berniat -- untuk memindahkan kantor kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

 

 

Semula, Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al Maliki dijadwalkan hadir dan menyampaikan pidato pembuka dalam Seminar dan Pameran Foto Palestina di Kemlu RI -- sebagai bagian dari lawatannya ke Indonesia -- pada Selasa, 5 Desember 2017.

Namun, perkembangan situasi politik yang terjadi di Palestina -- yang dipicu oleh rencana AS untuk menetapkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel -- mengharuskan Al Maliki untuk membatalkan tur kenegaraan ke Tanah Air.

Dalam Seminar dan Pameran Foto Palestina di Kemlu RI tersebut, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi ikut hadir dan menyampaikan pidato pembuka di hadapan Zuhair Al Shun dan sejumlah perwakilan diplomatik berbagai negara.

"Indonesia sangat prihatin dengan status Yerusalem. Kami menilai, segala bentuk perubahan akan membahayakan proses perdamaian di Palestina serta kawasan sekitarnya," papar Menlu Retno saat menyampaikan pidato kunci.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Java Jive Daur Ulang Dansa Yo Dansa Bareng Fariz RM

Posted: 04 Dec 2017 09:20 PM PST

Band era 1990-an, Java Jive, siap kembali ramaikan belantika musik Tanah Air. Bersama musisi legendaris Fariz RM, band asal Bandung ini akan merilis singel milik Titiek Puspa, "Dansa Yo Dansa".

"Alhamdulillah sudah diberi izin sama eyang Titiek untuk membawakan kembali salah satu lagu masterpiece-nya," ujar Danny salah satu vokalis Java Jive di kawasan Dharmawangsa, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Band Java Jive. (Istihanah Soejoethi)

"Di lagu ini, mas Fariz mengisi beberapa part vokal dan keyboard yang membuat musik Java Jive lebih berwarna. Lagu "Dansa Yo Dansa" jadi lebih danceable (pengiring berdansa), enak didengarkan, sekaligus asik dibawakan secara live," sambung vokalis Java Jive yang lain, Faturachman alias Fathur.

Java Jive sengaja memilih lagu "Dansa Yo Dansa" untuk didaur ulang. Pasalnya, lagu tersebut sangat relevan dengan era saat ini.

Musisi Senior Indonesia, Fariz RM tampil membuka konser Matt Bianco Indonesia Tour 2016, Jakarta, Jumat, (1 /4). Fariz RM mengungkapkan bahwa ia merupakan salah satu fans dari Kelompok jazz pop Matt Bianco. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kami ingin membawakan semua, "Kupu-Kupu Malam", "Apanya Dong". Tetapi ini yang lebih kekinian, "Dansa Yo Dansa" ini tak pernah lekang dimakan waktu, baik dari ide musiknya, ataupun lirik. Masih tetap relevan sampai sekarang," lanjutnya.

Untuk meluncurkan single terbarunya itu, Java Jive juga akan menggelar sebuah konser di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pada 9 Desember 2017 mendatang.

 

 

Java Jive (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Selain itu, dalam rangka perayaan 25 tahun eksistensinya di dunia musik, Java Jive juga siap merilis album baru pada 2018 mendatang.

"Alhamdulillah, 24 tahun masih bertahan dengan personel yang sama. Semangatnya seperti baru. Ada kemungkinan tahun depan, yang tinggal hitungan hari, kami akan berusaha membuat album lagi," ujar Fathur dalam konferensi pers yang sama.

Salah satu yang memicu band asal Bandung ini meluncurkan kembali album terbaru adalah dukungan dari sang idola, musisi Fariz RM.

"Mas Fariz support banget. Banyak yang menanti. Banyak trigger-trigger yang membuat kami untuk kreatif lagi. Jangan buang waktu. Mudah-mudahahan bisa menghasilkan karya yang dicintai masyarakat lagi," lanjut Fatur.

 

Penampilan Java Jive saat tampil konser di THE 1O1 Hotel Jakarta Sedayu Darmawangsa, Jumat (3/11/2017) malam. (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

Selain album anyar, para personel Java Jive juga berharap bisa kembali mengadakan konser, sebagai obat rindu para penggemar musik tanah air.

Sebelum itu terwujud, dalam waktu dekat, band beranggotakan Capung (gitar), Dany Spreet (vocal), Faturachman (vocal), Edwin (drum), Noey (bass) dan Tony (keyboard) itu meluncurkan terlebih dahulu single "Dansa Yo Dansa" ciptaan Titiek Puspa.

Java Jive juga berkolaborasi dengan Fariz RM dalam penggarapan ulang single tersebut.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Del Piero Desak Juventus Bajak Bintang Incaran MU

Posted: 04 Dec 2017 09:20 PM PST

Legenda Juventus Alessandro Del Piero membahas potensi transfer Bianconeri di musim ini. Bahkan, Del Piero menyebut pemain yang akan direkrut Juventus sangat berkualitas.

Seperti dilaporkan Sky Sport, Del Piero pertama menyebut tentang gelandang Lazio, Sergej Milinković-Savić. Pemain ini, kata dia, adalah seorang jenius murni.

"Dia sudah memainkan pertandingan yang hebat, dan merupakan pemain fantastis yang akan saya rekomendasikan kepada siapa pun," kata eks bintang Juventus itu. 

Ternyata, selain Juventus, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) juga tertarik untuk mendatangkan pemain asal Serbia itu. MU ingin mengontraknya di musim panas mendatang.

MU tentu akan mengupayakan segala cara untuk mendapatkan Sergei. Pasalnya, dia sekarang sudah menjadi salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa.

 

Pemain Sevilla, Ever Banega dan pemain Liverpool, Emre Can berebut bola pada laga kelima Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11). Sempat unggul tiga gol, Liverpool kemudian justru diimbangi Sevilla 3-3. (AP/Miguel Morenatti)

Selanjutnya, Del Piero menyebut nama Emre Can, yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus dalam beberapa hari ini. Ia yakin pemain Liverpool itu akan menjadi penandatangan sempurna untuk Juventus.

"Mungkin Juve bisa menutup kesepakatan pada Januari," katanya. "Mereka membutuhkan seseorang seperti dia. Dia memiliki kekuatan fisik yang hebat, dan akan sangat sesuai dengan Sami Khedira dan Miralem Pjanić di tengah lapangan," katanya.

3. Paulo Dybala (Juventus) - 12 Gol (1 Penalti). (AFP/Miguel Medina)

Real Madrid dikabarkan bersedia melepas gelandang Toni Kroos dalam upaya untuk memikat Paulo Dybala dari Juventus. Los Blancos sejauh ini memang sangat menginginkan pemain internasional Argentina itu.

Real Madrid sangat mengharapkan Dybala segera pindah dari Juventus ke Spanyol awal tahun ini. Meskipun mereka harus mengeluarkan sejumlah dana besar.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jenderal Gatot Buka Peluang Terjun ke Dunia Politik Usai Pensiun

Posted: 04 Dec 2017 09:17 PM PST

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada 1 April 2018. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun telah memilih Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hari Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Gatot.

Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku akan tetap berbakti untuk bangsa dan negara. Salah satu opsi yang ia punya adalah terjun ke dunia politik.

Meski Gatot belum tegas mengungkapkannya, secara tersirat ia menyatakan kesiapannya saat ditanya wartawan peluangnya berkecimpung di politik.

"Apa pun yang diminta negara, apa pun saya berikan. Tidak akan saya menghindari itu," kata Jenderal Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017).

Di berbagai survei, nama Jenderal Gatot Nurmantyo selalu masuk dalam radar calon Wakil Presiden 2019. Sebelumnya, Indo Barometer merilis hasil survei terbarunya.

Salah satunya terkait syarat bakal calon wakil presiden pendamping Jokowi dan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Sebesar 22,5 persen Jokowi dinilai cocok dengan wakil dari kalangan militer, ketimbang opsi dari kalangan sipil yang hanya memiliki persentase 1,9 persen," papar Direktur Indo Barometer M Qodari di Hotel Atlet Senayan, Jakarta Selatan, Minggu 3 Desember 2017.

Dengan syarat kecocokan tersebut, lanjut dia, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersaing ketat dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Gatot menegaskan jiwa prajuritnya siap berkontribusi dalam bentuk apa pun.

"Saya sebagai prajurit walaupun pensiun manakala negara memanggil untuk mengabdi sekecil apa pun, saya siap mengabdi," kata Gatot.

 

Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin meminta agar Jenderal Gatot Nurmantyo tak membuat keputusan strategis. Hal ini menyusul adanya surat dari Presiden Jokowi yang segera mengganti Panglima TNI.

"Karena sudah ada surat resmi dari presiden tentang rencana pemberhentian Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, maka sebaiknya tidak membuat keputusan-keputusan strategis di akhir masa jabatannya, termasuk melakukan mutasi para perwira tingginya," ujar Hasanuddin dalam siaran persnya, Selasa (5/12/2017).

Mutasi para perwira tinggi, kata Hasanuddin, sebaiknya dilakukan oleh panglima baru. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar suasana tetap kondusif.

Selain itu, kata dia, Jenderal Gatot juga diminta untuk segera menyiapkan memo serah terima jabatan.

Komisi I sendiri, kata Hasanuddin, segera melaksanakan uji kelayakan terhadap calon Panglima TNI baru yang menurut surat dari Jokowi ditunjuk Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Hadi Tjahjanto.

"Konsekuensi logisnya, maka calon panglima TNI harus segera menyiapkan diri untuk mengikuti uji kelayakan yang akan dilaksanakan di Komisi I DPR," kata dia.

Presiden Jokowi telah mengusulkan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI pengganti Jenderal Gatot Nurmantyo. Keputusan itu sudah sesuai dengan amanat UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Jababeka Gandeng Investor Jepang Bangun Apartemen Sewa

Posted: 04 Dec 2017 09:15 PM PST

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) melalui anak usahanya, PT Grahabuana Cikarang selaku pengelola Jababeka Residence, mendirikan joint venture dengan perusahaan properti Jepang, Creed Group. Kedua perusahaan bersinergi mengembangkan proyek service apartment bernuansa Jepang, Kawana Golf Residence.

Proyek apartemen sewa tersebut dirancang sebagai properti investasi yang menyasar kalangan ekspatriat di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Seperti diketahui, kawasan Cikarang banyak dihuni ekspatriat dari berbagai negara, di mana mayoritas merupakan pekerja asal Jepang.

"Kawana Golf Residence adalah apartemen sewa dengan lapangan golf sebagai fitur fasilitas utamanya, dan ini sangat unik. Dari sisi desain, kami akan menambahkan banyak unsur Jepang seperti konsep arsitektur, desain interior, kualitas bangunan, kualitas pelayanan, sampai food&beverage sesuai standar Jepang," ujar Toshihiko Muneyoshi, Managing Director dan Founder Creed Group (Jepang) kepada wartawan yang ditulis Liputan6.com, Selasa (5/12/2017).

Apartemen ini juga akan menyiapkan berbagai fasilitas yang diminati ekspatriat Jepang seperti pemandian air hangat (ofuro), restoran otentik Jepang, room service (termasuk sarapan khas Jepang, laundry dan cleaning service), lounge, dan area parkir.

Kawana Golf Residence terdiri atas satu tower yang merangkum sebanyak 234 unit. Ada tiga tipe unit yang dipasarkan, yaitu Studio (26,55 m2 semi gross), 1 Bedroom (35,57 m2 semi gross), dan 2 Bedroom (62 m2 semi gross), dengan harga mulai Rp 1 miliar-an.

"Pihak Jababeka dan Creed Group akan berkolaborasi dalam pengelolaan dan mencari penyewa unit apartemen sebagai bagian dari service yang diberikan developer kepada investor Kawana Golf Residence," ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S Darmono.

Potensi Kawana Golf Residence didukung keberadaan 10 ribu ekspatriat di Kota Jababeka. Kota Jababeka merupakan kota mandiri di Cikarang, Bekasi, yang memiliki populasi lebih dari 1 juta jiwa, 700.000 pekerja dan menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Kota Jababeka termasuk dalam kawasan Zona Internasional 7 Kawasan Industri (ZONI) di Kabupaten Bekasi, bersama kawasan lainnya seperti Lippo Cikarang, EJIP, MM2100, Hyundai, Bekasi Fajar, dan Delta Mas, yang merupakan pangsa pasar yang besar untuk jadi target market penyewa Kawana Golf Residence.

Di antara kawasan lainnya, hanya Kota Jababeka yang memiliki lapangan Jababeka Golf & Country Club seluas 86 hektare dan telah beroperasi sejak 1996.

Hingga saat ini, Kawana Golf Residence tahap I sudah terserap sekitar 90 persen. General Manager Corporate Marketing PT Grahabuana Cikarang, Handoyo Lim optimistis tahap I akan habis terjual semua pada 9 Desember 2017, di mana pada 8 Desember 2017 akan dilakukan gala dinner dengan mengundang para investor untuk melihat prospek investasi dan bisnis di Kota Jababeka.

Pembangunan Kawana Golf Residence rencananya akan mulai dilakukan pada pertengahan 2018 dan akan mulai diserahterimakan pada akhir 2020.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lion Air: MS yang Ditangkap Nyabu Adalah Kapten Pilot Senior

Posted: 04 Dec 2017 09:10 PM PST

Lion Air mengonfirmasi kapten pilotnya ditangkap saat tengah mengonsumsi sabu di sebuah hotel di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Catatan maskapai, Kapten Pilot MS dikenal memiliki rekam jejak bersih.

"Penerbang yang diduga (mengonsumsi sabu) tersebut adalah pilot senior yang telah bekerja di Lion Air sejak 2014 dan mempunyai catatan kesehatan, serta sikap dan prilaku yang baik," kata Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko, saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Lion Air, lanjut dia, rutin menggelar tes urine kepada awak maskapainya setiap enam bulan sekali.

"Khusus untuk pilot juga dilakukan tes kesehatan setiap 6 bulan sekali," jelas Rama.

Rama mengatakan, pihaknya tidak akan menoleransi setiap awak maskapai yang terbukti mengonsumi narkotika. Terlebih sosialisasi serta sanksi tegas tidak segan dijatuhkan kepada awak maskapai yang mabuk.

"Manajemen Lion Air mengucapkan terima kasih kepada BNN dan pihak Kepolisian yang terus melakukan pemberantasan pengedaran dan penggunaan narkoba," kata Rama.

"Termasuk pemberantasan penggunaan di kalangan awak pesawat," kata Rama.

Kapolresta Kupang AKBP Anton C Nugroho membenarkan penangkapan tersebut. MS (48) ditangkap di sebuah hotel di Kupang.

Dari tangan MS, polisi menyita 0,3 kilogram sabu. Saat ini, MS ditahan di sel Mapolresta Kupang. Sesuai Undang-Undang 35 tahun 2009, penyidik memiliki waktu 3x24 jam untuk membuktikan MS bersalah atau tidak dalam penyalahgunaan narkotika.

Simak video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Liga Champions: Juventus Tanpa Buffon dan Pjanic Lawan Olympiakos

Posted: 04 Dec 2017 09:10 PM PST

Juventus harap-harap cemas menjelang laga melawan Olympiakos, Selasa (5/12/2017) atau Rabu dini hari WIB. Untuk laga penentuan di babak penyisihan grup Liga Champions itu, dua pemain kunci mereka, Gianluigi Buffon dan Miralem Pjanic, diragukan bisa tampil.

Juventus butuh kemenangan guna mengamankan satu tiket ke babak 16 besar. Saat ini, pasukan Massimiliano Allegri berada di peringkat kedua klasmen Grup D dengan 8 poin, hanya unggul satu angka dari Sporting CP yang mengekor di peringkat tiga.

Hasil imbang atau kalah tetap akan meloloskan mereka ke fase gugur Liga Champions jika Sporting dikalahkan Barcelona di pertandingan lain di Camp Nou.

"Ada dua masalah yang mesti saya evaluasi besok. Satu yaitu Buffon dan satunya lagi Pjanic. Jadi kalau mereka bisa main, ya bagus. Kalau tidak, dua pemain lainnya akan bermain," ujar Allegri saat sesi konferensi pers, seperti dikutip Football Italia.

Buffon, menurut Allegri, dikabarkan mengalami masalah pada betisnya, sedangkan Pjanic mengalami cedera otot ringan. Pelatih 50 tahun itu mengaku tak ingin mengambil risiko dengan memaksakan keduanya tampil lawan Olympiakos di Liga Champions.

"Kalau Gigi tidak main maka Szczesny akan main, jadi kami aman. Tapi besok adalah pertandingan yang jauh lebih penting dan sulit dibanding lawan Napoli kemarin," papar Allegri.

Sementara Buffon dan Pjanic diragukan tampil, pahlawan kemenangan Juventus atas Napoli, Gonzalo Higuain, siap dimainkan lagi. Demikian juga striker Kroasia, Mario Mandzukic. Adapun Paulo Dybala, yang mulai seret mencetak gol, juga akan diturunkan.

Gonzalo Higuain  (AFP/Tiziana Fabi)

"Besok adalah laga penting lainnya bagi Dybala karena dia adalah pemain yang tidak puas dengan yang dia sudah lakukan. Dia selalu meminta lebih pada dirinya sendiri. Dia pemain penting dan sangat menentukan dalam laga besok," ucap Allegri.

Adapun untuk lini belakang, Allegri belum memutuskan apakah akan memasang tiga bek atau empat bek.

"Belum, saya belum memutuskan. Dengan cederanya Chiellini, Rugani atau Mattia De Sciglio akan main. Tapi ini bukan soal main dengan tiga atau empat bek. Ini hanya soal karakter pemain," jelasnya.

Allegri menegaskan, timnya tidak akan bergantung pada hasil laga Barcelona kontra Sporting CP. Ia menuntut anak asuhnya untuk meraih kemenangan Stadion Karaiskaki, markas Olympiakos.

 Massimiliano Allegri  (AP/Antonio Calanni)

"Kami perlu menang untuk menghindari risiko gugur. Kami tidak bisa menunggu pertandingan di Barcelona. Ini laga yang rumit karena kami baru saja menghadapi lawan yang sangat tangguh, Napoli. Dan kami pernah sekali kehilangan tempat pertama saat kami ke Sevilla dengan cara bermain yang salah," ia menerangkan.

"Jadi, besok adalah pertandingan di mana kami harus sangat hati-hati, sangat sabar, karena pertandingan di Liga Champions tidak mudah dimenangkan, khususnya laga tandang," Allegeri menambahkan. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sindir Taylor Swift, Kim Kardashian Diserang Ribuan Tikus

Posted: 04 Dec 2017 09:10 PM PST

Penggemar Taylor Swift membuktikan kesetiaannya pada sang idola. Hal tersebut terlihat ketika Kim Kardashian mencoba menyindir sang penyanyi dalam salah satu foto terbarunya di Instagram.

Busana Ibu Hamil ala Kim Kardashian ini bisa ditiru. (Sumber foto: Pinterest)

Ibu dua anak itu mengunggah foto dirinya yang tengah memotret patung lilin sejumlah bintang terkenal, termasuk Taylor Swift, yang muncul dalam videoklip kontroversial Kanye West, "Famous".

Tak perlu waktu lama, kolom komentar Kim Kardashian langsung dibanjiri amarah penggemar Taylor Swift. Kritik pedas hingga hujatan seakan tanpa ampun menampar Kim Kardashian bolak balik.

"Kau penuh dengan kepalsuan!" ujar @swift.reputation.13.

"Famous lebih banyak dibenci daripada disukai, jadi kau bisa berhenti melakukan semua ini! Kau dan suamimu adalah binatang," sahut @wildestdress.

"Kau cuma minta perhatian!" ungkap @patriciasiivan.

 

 

Tak hanya itu, kolom komentar Kim Kardashian juga dibanjiri dengan emoticon tikus dari ribuan pengguna Instagram. Emoticon itu ditujukan sebagai lawan emoticon ular yang mengacu pada sosok Taylor Swift.

Hal tersebut juga sebagai sindiran bahwa Kim Kardashian telah kalah melawan Taylor Swift. Seperti yang diketahui, dalam rantai makanan, tikus menjadi mangsa utama para ular.

Taylor Swift, Kim Kardashian, dan Kanye West (foto: GQ)

Sekadar mengingatkan, perseteruan Kim Kardashian dan Taylor Swift diawali dengan perilisan lagu "Famous" milik Kanye West, Juni 2016.

"Famous" merupakan salah satu lagu baru Kanye yang berisi sindiran keras untuk Taylor Swift. Lagu itu pula yang menjadi awal berkibarnya bendera perang antara Taylor dan Kanye.

Peperangan tersebut semakin sengit ketika Kim Kardashian membongkar fakta di balik lagu tersebut. Ia membagikan rekaman percakapan Taylor dan Kanye saat mendiskusikan lagu itu. Padahal, sebelumnya Taylor Swift menyatakan bahwa ia tidak mengetahui sama sekali tentang pembuatan lagu "Famous" tadi.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ada Gambar Kepulauan NKRI, Casing HP Jokowi Bikin Warganet Naksir

Posted: 04 Dec 2017 09:09 PM PST

Ada momen menarik saat Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Jawa Barat. Di kota Bandung, beliau menyempatkan diri mengunjungi Sejiwa Coffe yang berlokasi di Jalan Progo, Kota Bandung untuk mencicipi kopi racikan barista di gerai kopi tersebut.

Tidak sendirian, Jokowi ditemani oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayor Jenderal (TNI) Doni Monardo, Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Agung Budi. Kunjungan di kedai kopi tersebut turut dibagikan Pramono Agung dalam akun Twitter-nya.

Di antara tiga foto yang diunggah Pramono Agung, ada satu foto yang memantik perhatian warganet. Di foto itu, Presiden Jokowi terlihat sedang berswafoto dengan rombongannya sambil memegang ponsel.

Namun, warganet lebih tertarik memperhatikan casing ponsel yang dipegang oleh Jokowi. Meski tertutup sebagian, tampak bahwa casing ponsel beliau bergambar kepulauan NKRI berwarna putih dengan latar hitam.

 

Sontak, warganet pun mengomentari casing ponsel tersebut. Tak sedikit yang mengagumi, bahkan ingin mengetahui di mana Jokowi membeli casing ponsel tersebut.

 

"Casing HP-nya pak Jokowi Keren. Kepulauan NKRI, tapi Pulau Bali, NTB dan NTT ketutup jari telunjuknya," cuit @Marlon1Purba.

"Casingnya gambar peta Indonesia. Sukaaa," kicau @fitryfee3.

"Kesing hapenya bisa jadi alternatif pengganti sepeda ini," ujar @massastro.

"Pakde,cesing henponya bagus," tulis @dhanidhan78.

Seperti ditulis Antara, Presiden bersama rombongan berbincang santai dan diselingi tawa bebas sambil menikmati kopi dari Sejiwa Coffee. Sekitar satu jam lebih Jokowi berada di Sejiwa Coffee tersebut untuk kemudian melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Fraksi Golkar Dukung Penuh Hadi Tjahjanto Jadi Panglima TNI

Posted: 04 Dec 2017 09:03 PM PST

Fraksi Golkar memberikan dukungan sepenuhnya kepada calon Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto. Dukungan untuk calon panglima pilihan Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu disampaikan Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid.

Meutya mengatakan dukungan ini berdasarkan arahan dari Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham.

"Kami sudah mempertimbangkan dan sudah memutuskan untuk memberikan dukungan penuh persetujuan kepada calon panglima Bapak Marsekal Hadi," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/12/2017).

Menurut dia, setiap fraksi di DPR mempunyai hak masing-masing dalam pergantian Panglima TNI ini. Sebab, DPR mempunyai hak untuk menyetujui dan tidak menyetujui.

"Jadi nanti kesimpulan dari fit and proper test adalah persetujuan ataupun penolakan. Untuk fraksi lain tentu mempunyai hak masing-masing," jelas Meutya.

Sebelumnya, Menteri Sekretariat Negara Pratikno memberikan surat berisi pengusulan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai calon pengganti Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kepada DPR RI.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengonfirmasi rencana pergantian Panglima TNI tersebut. Hadi Tjahjanto saat ini menjabat sebagai Kepala Stat Angkatan Udara (KSAU).

"Tadi pagi saya menerima Mensesneg Profesor Pratikno yang menyampaikan surat dari presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan juga rencana untuk pengangkatan atau pergantian kepada Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru," kata Fadli Zon.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto adalah sosok paling tepat menggantikannya. Terutama dalam menghadapi tahun politik 2019.

Gatot meyakini Presiden Jokowi pasti mempunyai banyak pertimbangan sebelum menujuk Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI.

"Pak Hadi cocok untuk jadi Panglima TNI dalam tahun politik. Itu harus sama-sama kita yakini," ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (25/11/2017).

Gatot mengatakan, tantangan ke depan Hadi sebagai Panglima TNI adalah menghadapi Pilkada, Pilgub, dan Pilpres yang memiliki tensi begitu tinggi. Dia berharap Hadi Tjahjanto dapat mengantisipsi adanya pengerahan masa seperti yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Kita melihat bagaimana Pilkada atau Pilgub di DKI begitu keras, tensinya tinggi, mengerahkan pasukan begitu banyak. Sekarang ini bukan hanya satu, ada 171, dan semua benar-benar berjuang, karena yang menentukan kepala daerah ini juga modal untuk pileg dan pilpres, agak keras. Ini yang perlu diantisipasi betul," jelas Gatot.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Live Kepala Satpol PP Ternate Berbuah Petaka

Posted: 04 Dec 2017 09:03 PM PST

Kebiasaan buruk seorang pejabat di lingkup Pemkot Ternate akhirnya berbuah petaka. Betapa tidak, pejabat itu akan diadukan ke polisi soal hobinya melakukan Facebook live saat razia pekat di Ternate.

Perbuatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Kasatpol PP Kota Ternate, Fandi Thumina itu dilakukannya terhadap siapa saja. Tak mengenal usia, baik orang dewasa, pelajar maupun anak-anak di bawah umur.

Ulah Kasatpol PP itu membuat gerah warga Ternate hingga Kapolda Malut, Brigjen Pol Achmat Juri. Perbuatannya pun disoroti sejumlah LSM di daerah itu.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Achmat Juri mengemukakan, jika pihak keluarga selaku korban merasa terhina dengan perbuatan Kasatpol PP itu maka akan diproses.

"Untuk masalah ini nanti akan kita pelajari, namun jika pihak keluarga selaku korban merasa terhina dengan kebiasaan Kasatpol PP itu maka bisa kita terapkan dengan Pasal 27," ujar Kapolda melalui Kombes Pol Dian Hariyanto kepada Liputan6.com,  Senin, 4 Desember 2017.

Dian mengatakan, dalam membuktikan kasus tersebut, pihaknya akan memeriksa tiga ahli yakni ahli ITE, ahli bahasa, dan ahli pidana.

"Kalau masalah ini berdasarkan keterangan ahli menyatakan cukup bukti, maka yang bersangkutan harus kita proses lebih lanjut, namun jika dari beberapa ahli itu menyatakan tidak cukup bukti maka akan kita hentikan," kata dia mejelaskan.

Meski begitu, sambung Dian, pihak Polda Malut saat ini belum bisa berbuat banyak terkait dengan masalah tersebut, sebab belum ada laporan resmi dari korban.

"Prinsipnya kalau masalah ini dilaporkan oleh orang yang merasa dirugikan maka akan kita akan tindaklanjuti sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Dian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Screenshoot halaman Facebook Live milik Kasatpol PP Ternate. Foto: (Hairil Hiar/Liputan6.com)

Ketua LSM Daulat Perempuan dan Perlindungan Anak (Daurmala) Maluku Utara, Nurdewa Safa menegaskan, kebiasaan yang dilakukan Kasatpol PP Ternate saat melakukan penertiban dan ditampilkan secara langsung di Facebook akan dibawa hingga ke proses hukum.

"Ini kalau perbuatan itu masih terus dilakukan," kata dia.

"Kalau sampai masih ditemukan yang bersangkutan Facebook live lagi saat melaksanakan razia, maka tidak segan-segan kami memprosesnya secara hukum," sambung dia.

Kepala Satpol PP Fandi M Thumina saat dikonfirmasi tak banyak memberi komentar. Menurut dia, maksud Facebook Live tersebut agar oknum yang terjaring razia Satpol PP Ternate langsung tobat dan tak mengulanginya lagi.

"Terserah kalian mau tulis saya seperti apa, tulis saja (terserah), yang jelas saya no coment. Yang jelas saya tidak bermaksud lain," kata Fandi bernada keras.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Natal Kian Meriah degan Paket Menarik Berikut Ini

Posted: 04 Dec 2017 09:01 PM PST

Belum memiliki rencana apapun untuk merayakan Natal bersama orang terdekat Anda? mungkin makan siang bersama dengan menu hidangan berkualitas bisa menjadi jawaban untuk perayaan Natal yang intim dan berkesan di tahun ini.

Salazón merupakan sebuah restoran yang proses memasaknya fokus pada penggunaan kayu bakar ini hadir di area Seminyak, Bali nampaknya menjadi destinasi baru yang wajib Anda coba. Dengan konsep industrial chic, restoran ini menawarkan kapasitas temapat duduk yang cukup banyak hingga 96 seat. Tak hanya itu saja, restoran ini juga memiliki suasana nyaman dan berkelas yang mampu membawa nuansa hangat pada perayaan Natal yang penuh kegembiraan. 

Salazón menawarkan paket makan siang menarik untuk memeriahkan Natal bersama dengan sahabat dan orang terkasih.

Menu makanan yang dihadirkan sudah tak perlu diragukan lagi citarasanya. Pasalnya menu tersebut fokus pada proses memasak menggunakan kayu bakar, daging dan ikan yang diawetkan, diasap dan dipanggang. Namun jika berbicara mengenai fasilitas yang hadir, Salazón memiliki private dining room yang bisa Anda gunakan jika ingin memiliki suasana intim bersama para sahabat dan kerabat terdekat, tak hanya itu dry-aging showroom, walk-in wine cellar, dan juga terdapat konsep open kitchen di mana Anda bisa mendapatkan pengalaman luar biasa saat menikmati ragam sajian yang dikonsumsi sambil melihat teknik memasak dari hidangan tersebut juga dihadirkan di sini. 

Salazón menawarkan paket makan siang menarik untuk memeriahkan Natal bersama dengan sahabat dan orang terkasih.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

Yang spesial dari Salazón ialah kehadiran custom-made 5.2 tonne Scotch oven yang menjadi Andalan bagi Chef Paul Lewis untuk menyajikan citarasa sajian nikmat untuk menyempurnakan rasa dari setiap hidangan yang dihadirkan.

Tempat ini semakin unik lagi dikarenakan memiliki longest bar tops, 3D mapping projection and craft coctails serta extensive champagne list yang kian memberikan banyak alternatif untuk menemani santap Anda. 

Salazón menawarkan paket makan siang menarik untuk memeriahkan Natal bersama dengan sahabat dan orang terkasih.

Memasuki Natal mendatang Salazón  telah mempersiapkan menu paket spesial bagi Anda. Dengan harga 490 ribu ++ setiap orangnya, Anda bisa menikmati sajian paket makan siang dengan menu sharing yang menggugah selera. Paket tersebut terdiri dari welcome cocktail, menu pembuka, hidangan utama, sampai menu makanan penutup yang semakin menyempurnakan santap siang Anda di hari bahagia tersebut. Suasana akan kian semarak dengan iringan musik dari Hallex M.

Tak sabar ingin mendapatkan sensasi santap siang di salah satu restoran terbaru di bilangan Seminyak ini, tak ada salahnya untuk segera lakukan reservasi di (0361) 9342100.

 

 

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

BEI dan OJK Godok Aturan Penjatahan Saham

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah mengkaji aturan terkait penjatahan saham. Aturan ini ditujukan agar perdagangan saham lebih likuid.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, pihaknya bersama dengan OJK merumuskan porsi penjatahan pasti (fixed allotment) dan penjatahan terpusat (polling allotment).

Menurut Samsul, penjatahan pasti cenderung untuk investor institusional, sementara penjatahan terpusat untuk investor ritel.

"Kami sedang kaji masalah alokasi pooling sama fixed bersama dengan OJK. Memang porsi pemilikan fixed-nya sekarang waktu alokasi kadang-kadang terlalu fixed terlalu besar, pooling yang dijual ke masyarakat terlalu kecil. Sehingga harganya enggak bergerak. Kita coba ini untuk di-review diperbaiki," jelas dia di BEI Jakarta, Selasa (4/12/2017).

Samsul menuturkan, selama ini ketentuan tersebut tak diatur. Menurut Samsul, alokasi untuk publik mesti besar sehingga mendorong perdagangan saham.

"Pengalokasian nanti dibesarin pooling-nya, sekarang enggak ada aturannya," ujar dia.

Dia bilang, idealnya, porsi untuk publik sekitar 5-10 persen. "Di beberapa negara cukup besar ada 5 persen, 10 persen. Kalau kita kan belum ada aturan main," dia mengungkapkan.

Samsul melanjutkan, pembelian saham oleh investor institusional cenderung untuk investasi jangka panjang. Sehingga, saham-saham tersebut tidak untuk dijual dalam tempo yang cepat.

"Karena longterm investor lebih banyak. Mereka ambil bukan untuk dijual. Artinya fixed artinya umumnya long term, institusi, membeli jangka panjang," tukas dia.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ditahan Klub Juru Kunci, Pelatih Anyar AC Milan Tak Bisa Tidur

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso, galau usai timnya ditahan imbang 2-2 oleh klub juru kunci, Benevento, pada lanjutan Serie A, Minggu kemarin (3/12/2017). Pelatih yang biasa disapa Rino itu mengaku tidak bisa tidur selepas pertandingan tersebut. Pasalnya, itu merupakan laga debutnya menangani I Rossoneri.

Hasil imbang tersebut dinilai sangat memalukan bagi AC Milan. Pasalnya, dalam 14 laga sebelumnya, Benevento belum pernah meraih satu poin pun. Dengan kata lain, tim yang baru promosi ke Serie A itu selalu kalah.

"Saya tidak tidur karena kekecewaan itu. Saya tidak bisa tidur karena pertandingan itu berputar ulang di kepala saya, dan faktanya kami memang memulai dengan cara yang buruk," ujar Gattuso kepada Milan TV, seperti dilansir Football Italia.

Dengan hasil seri tersebut, Milan tertahan di peringkat delapan dengan 21 poin. I Rossoneri kini terpaut 13 angka dari peringkat empat, jatah terakhir Liga Champions yang menjadi target mereka, yang kini diduduki AS Roma.

"Banyak sekali kepahitan yang kami telan, apalagi melihat kami tidak bermain dengan baik," Gattuso, yang juga mantan pemain AC Milan melanjutkan.

 

Meski demikian, Gattuso tetap membela para pemainnya. Menurutnya, anak-anak asuhnya sudah menunjukkan perjuangan dan semangat pantang menyerah.

Gelandang AC Milan, Giacomo Bonaventura, berusaha merebut bola saat melawan Benevento pada laga Serie A Italia di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (3/12/2017). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Carlo Hermann)

"Tapi saya melihat tim yang mampu bersusah payah dalam momen yang sulit dan itu akan membantu kami. Kami bisa lebih baik lagi. Ada banyak hal yang tidak kami lakukan dengan cara yang baik. Namun saya suka semangatnya," katanya.

"Saya senang Kalinic dan Bonaventura mencetak gol, dan Franck Kessie juga bermain baik. Kami butuh semua pemain sekarang, bahkan mereka yang tidak main. Kami harus lebih baik. Saat latihan, saya lihat wajah-wajah marah dari pemain, dan itu masih menyala," tambah Gattuso.

 

Gattuso melanjutkan, "Wajar kalau Anda melihat ke arah kami dan bilang bahwa kami tidak bermain baik. Tapi saya bisa menjamin Anda komitmen para pemain. Saya tahu itu tidak cukup, dan bahwa kami harus keluar dari situasi ini. Saya sudah melihat mereka berlatih dan saya punya perasaan positif akan hal itu."

Untuk itu, Gattuso berharap para fans AC Milan memberikan dukungan pada timnya.

"Setiap Minggu ada 55 ribu fans datang. Saya harap antusiasme mereka tetap stabil. Pemain-pemain hebat datang dan semua orang mengharapkan hasil yang lebih baik. Tapi kami butuh fans. Saya harap mereka paham situasi kami dan memberi tangan pada kami. Ini bukan klise, saya percaya itu," tandas Rino. (Abul Muamar)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Diam-Diam Marissa Nasution Sudah Nikah Lagi

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

Dua tahun menjalani bahtera rumah tangga, Marissa Nasution bercerai dari Warren Conrand. Tak butuh waktu lama untuk move on, mantan VJ MTV ini telah menjalin hubungan asmara dengan pria bule yang diketahui bernama Benedikt Brueggemann atau Ben.Marissa Nasution melakukan sesi foto prewedding dengan menggunakan 4 look (instagram/carendelano)

Mengintip kemesraan mereka di akun Instagramnya, sempat tercetus asumsi bahwa keduanya telah melakukan sesi foto prewedding. Namun, hal ini dibantah oleh Tika selaku manajer Marissa Nasution.

"Itu bukan photo prewed. Hanya photoshoot biasa aja," kata Tika saat dihubungi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (4/12/2017).

Hubungan Marissa Nasution dan Benedikt Brueggemann rupanya telah melangkah jauh. Diam-diam mereka telah melangsungkan pernikahan pada September 2017 lalu di Jerman.

 

"Mereka sudah menikah kemarin pada saat ke Jerman. Waktu kemarin dia pulang ke Jerman. Iyes (September)," ucap manajer Marissa.

Tika juga menuturkan alasan mengapa Marissa Nasution dan Benedikt Brueggemann tak menggelar pernikahan di Tanah Air. "Memang mereka kebetulan asalnya sama dari Jerman, jadi mereka menikah di sana," ia menjelaskan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: Lucunya Yuan Meng, Bayi Panda yang Lahir di Prancis

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

Panda Yuan Meng terlihat tertidur saat Upacara pemberian nama untuknya di Kebun Binatang Beauval, Prancis (4/11). Panda yang lahir di Prancis tersebut diberi nama 'Yuan Meng' oleh ibu negara Prancis, Brigitte Macron. (AP Photo/Thibault Camus, Pool)

Panda Yuan Meng terlihat tertidur saat Upacara pemberian nama untuknya di Kebun Binatang Beauval, Prancis (4/11). Panda yang lahir di Prancis tersebut diberi nama 'Yuan Meng' oleh ibu negara Prancis, Brigitte Macron. (AP Photo/Thibault Camus, Pool)

Panda Yuan Meng tidur di kandangnya saat Upacara pemberian nama untuknya di Kebun Binatang Beauval, Prancis (4/11). Orangtua Yuan Meng merupakan panda pinjaman dari China yang tinggal di Kebun Binatang Beauval. (AP Photo/Thibault Camus, Pool)

Panda Yuan Meng tidur di kandangnya saat Upacara pemberian nama untuknya di Kebun Binatang Beauval, Prancis (4/11). Orangtua Yuan Meng merupakan panda pinjaman dari China yang tinggal di Kebun Binatang Beauval. (AP Photo/Thibault Camus, Pool)

Ibu negara Prancis, Brigitte Macron saat melihat panda Yuan Meng di Kebun Binatang Beauval, Prancis (4/11). Saat ini Yuan Meng memiliki berat 4 kg. (AP Photo/Thibault Camus, Pool)

Ibu negara Prancis, Brigitte Macron saat melihat panda Yuan Meng di Kebun Binatang Beauval, Prancis (4/11). Saat ini Yuan Meng memiliki berat 4 kg. (AP Photo/Thibault Camus, Pool)

Ibu negara Prancis, Brigitte Macron memberi pidato saat upacara pemberian nama panda berusia 4 bulan bernama

Ibu negara Prancis, Brigitte Macron memberi pidato saat upacara pemberian nama panda berusia 4 bulan bernama

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Facebook Luncurkan Aplikasi Messenger Khusus Anak-Anak

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

Facebook baru saja mengumumkan aplikasi messenger versi terbarunya yang dikhususkan untuk pengguna anak-anak. Aplikasi bernama "Messenger Kids" tersebut bisa digunakan pengguna anak-anak hingga 12 tahun.

Menariknya, aplikasi pesan instan ini tidak sama sekali memerlukan akun Facebook, mengingat anak-anak berusia di bawah 13 tahun di Amerika Serikat tidak bisa mendaftar Facebook secara legal. Jadi, pengguna anak-anak bisa memakainya langsung, tapi harus dengan bimbingan orang tua.

Berdasarkan informasi yang dilansir Mirror pada Selasa (5/12/2017), para orangtua bisa mengontrol aplikasi Messenger Kids langsung dari akun Facebook-nya.

Mereka juga bisa mengetahui langsung isi percakapan anak-anaknya serta daftar kontak yang ada di dalam aplikasi.

Facebook sendiri mengklaim aplikasi ini aman digunakan anak-anak dan tidak bersifat 'eksploitatif'. "Tak ada iklan di dalam aplikasi dan informasi anak-anak Anda tidak akan digunakan untuk keperluan iklan, aplikasi ini bisa diunduh gratis dan tak ada fitur tambahan berbayar," tulis Facebook dalam keterangan resminya.

 

Ilustrasi (iStock)

Messenger Kids juga dirancang sesuai dengan kesepakatan Lembaga Children Online Privacy and Protection Act atau COPPA, yakni lembaga yang melindungi anak-anak dari tindak eksploitasi dan pelecehan online. Pasalnya, aplikasi pesan instan yang beredar luas saat ini banyak digunakan anak-anak dan diklaim tidak aman.

Messenger Kids tak cuma digunakan untuk berkirim pesan instan teks atau video. Aplikasi ini juga mengusung beberapa fitur mirip dengan Snapchat, di mana pengguna bisa bergonta-ganti filter dan mask yang menarik dan penuh warna.

Facebook juga menegaskan, Messenger Kids akan bebas dari konten-konten negatif--seperti konten pornografi, jika mereka menemukan konten tersebut, Facebook dengan sigap akan memblokirnya.

Untuk saat ini, Messenger Kids baru hanya tersedia dalam fitur uji coba perangkat iOS di wilayah Amerika Serikat (AS). Kabarnya, aplikasi tersebut akan meluncur ke iOS dan Android pada akhir 2017.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ini yang Terjadi Ketika Tubuh Dehidrasi

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

Tidak ada prediktor yang dapat memastikan seberapa cepat dehidrasi akan membunuh seseorang. Kesehatan, cuaca dan tingkat aktivitas fisik individu bisa membantu menentukan berapa lama seseorang akan bertahan tanpa air.

Ahli biologi dari George Washington University di Washington, DC, Randall Packer mengatakan, di lingkungan yang sangat panas, orang dewasa bisa kehilangan antara 1 dan 1,5 liter (2,1 sampai 3,2 liter) keringat dalam satu jam.

"Seorang anak yang ditinggal di dalam mobil yang panas atau atlet yang berolahraga keras dalam cuaca panas bisa mengalami dehidrasi, lingkungan yang terlalu panas dan meninggal dalam waktu beberapa jam," kata dia.

Biasanya, bila seseorang mengalami dehidrasi, dia juga menderita kepanasan, atau artinya suhu internal tubuhnya terlalu tinggi.

Tapi, kasus ini tak selalu terjadi, terutama di antara kelompok orang tertentu, kata Dr. Kurt Dickson, seorang dokter di Banner Thunderbird Medical Center di Arizona. Anak-anak dan orang tua yang menderita demensia mungkin tidak ingat untuk minum air putih, atau bahkan bisa mendapatkan air sendiri tanpa bantuan. 

Menurut panduan Dinas Kesehatan Nasional 2009 di Inggris, dehidrasi berat terjadi saat seseorang kehilangan sekitar 10 persen dari berat total mereka. Tetapi kehilangan 1,5 liter kehilangan air per jam di hari yang panas, bisa membuat dehidrasi lebih cepat terjadi.

 

Saksikan video berikut ini: 

 

 

Begitu kadar air seseorang turun ada beberapa gejala khas yang muncul yakni rasa haus, kulit kering, kelelahan, pusing, bingung, mulut kering, dan denyut nadi cepat.

Anak-anak yang mengalami dehidrasi bahkan bisa menangis tanpa meneteskan air mata. Mata, pipi dan perut mereka menjadi cekung.

Dr. Jeffrey Berns dari National Kidney Foundation di Amerika Serikat mengatakan, saat kadar air turun di dalam tubuh, cairan dalam tubuh dialihkan untuk mengisi organ vital melalui darah, menyebabkan sel-sel di seluruh tubuh menyusut.

Seiring air keluar dari sel otak, Berns menjelaskan, otak dan pembuluh darah di dalam tengkorak bisa pecah, demikian seperti dilansir laman LiveScience.

(Lia Wanadriani Santosa/AntaraNews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

VIDEO: Gaya Kocak Warga Melaporkan Banjir Sambil Cuci Muka

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

Seorang warganet di Kalimantan Selatan melaporkan suasana banjir di daerahnya sambil mencuci muka. Video ini pun menjadi viral dan dianggap lucu oleh warganet lain.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Sulit Mencari Pekerjaan? Manfaatkan Dunia Digital

Posted: 04 Dec 2017 09:00 PM PST

Banyak orang sering mengeluh sulit mencari pekerjaan karena banyak hal. Namun ada satu hal yang mungkin terlupa, yakni belum memanfaatkan dunia digital. Punya akun Facebook, Twitter, dan Instagram bukan? Jangan hanya dipakai untuk nge-twit, like, comment, atau share saja. Manfaatkan juga dunia digital untuk masa depan.

Aktivitas di dunia maya itu bisa berujung keberhasilan mendapatkan pekerjaan yang didambakan. Bagaimana caranya? Simak ulasannya dari DuitPintar.com di bawah ini.

1. Buat akun LinkedIn

Jangan hanya buat akun medsos untuk curhat atau malah share info hoax. Sudah tahu LinkedIn? Medsos yang satu ini adalah tempat berkumpulnya para profesional di bidang masing-masing. Akun perusahaan besar pun banyak di sini. Mereka rutin membagikan info lowongan terkini. Kalau selama ini Anda belum punya akun LinkedIn, wajar susah cari kerja. Di sini, kita bisa mengikuti akun-akun perusahaan besar, juga berkomunikasi langsung dengan tim HRD.

Tak hanya berbagi info, mereka kerap mencari pegawai lewat LinkedIn. Bila menemukan yang cocok, mereka akan mengirimkan pesan soal tawaran pekerjaan.

2. Serbu situs pencari kerja

Di Indonesia, sudah banyak situs pencari kerja. Bila kita mendaftarkan diri ke semua situs tersebut, kesempatan dapat kerja bakal lebih besar. Kadang sebuah perusahaan mengunggah lowongan kerja di satu-dua situs saja. Saat punya akun di semua situs pencari kerja, info tersebut akan masuk ke e-mail yang kita daftarkan. Tapi jangan lupa isi lengkap informasi di akun Anda. Selain itu, pastikan mengirim surat lamaran dengan format baik lewat situs tersebut. Bukan sekadar sebar CV tanpa etika menulis surat lamaran.

3. Gabung di dalam forum

Forum seperti Kaskus masih jadi pilihan perusahaan untuk mencari tenaga kerja. Kalau merasa susah cari pekerjaan, segera bergabunglah ke sana dan aktif ikuti thread di kategori lowongan kerja.

 

Perusahaan besar banyak yang sudah punya akun medsos populer seperti Facebook dan Twitter. Follow atau like page mereka agar selalu update dengan semua informasi seputar perusahaan tersebut, terutama lowongan kerja. Dari page itu pun, kita bisa pelajari bagaimana budaya kerja perusahaan yang diincar. 

Bahkan kita bisa menjalin komunikasi dengan orang yang sudah bekerja di sana untuk mendapat segala info yang dibutuhkan, seperti apa saja benefit yang ditawarkan.

5. Bangun portofolio dalam bentuk blog atau website pribadi

Internet menyediakan sarana promosi diri yang luar biasa. Salah satunya lewat blog atau situs pribadi. Dijamin, dilema susah cari kerja langsung sirna. Alih-alih menulis resume pada selembar file Microsoft Word, kita bisa menggunakan blog atau situs pribadi untuk menjelaskan portofolio yang kita punyai. Cantumkan semua karya yang pernah kita buat di sana. Bila tak bisa membuat blog atau situs yang menarik, bisa pakai jasa web developer.

Yang penting, portofolio itu jelas menonjolkan kelebihan yang kita miliki. Kita yang tergolong angkatan kerja pada era ini termasuk beruntung. Tanpa harus keluar rumah, bisa tetap cari lowongan pekerjaan.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pejabat Senior PBB Melawat ke Korea Utara, Ada Apa?

Posted: 04 Dec 2017 08:54 PM PST

Kepala Departemen Urusan Politik Perserikatan Bangsa-Bangsa, Jeffrey David Feltman dijadwalkan tiba di Pyongyang, Korea Utara, pada hari Selasa 5 Desember 2017.

Mantan diplomat Amerika Serikat (AS) itu berencana akan berada di Pyongyang selama empat hari, terhitung sejak hari ini hingga Jumat, 8 Desember 2017.

Kunjungan Feltman ke Pyongyang merupakan kunjungan pertama seorang pejabat senior PBB dalam enam tahun terakhir. Mengutip BBC, Selasa (5/12/2017), Feltman bertandang ke Ibu Kota Korea Utara untuk memenuhi undangan informal 'dialog kebijakan' yang disampaikan kepada PBB pada bulan September.

Undangan tersebut baru bisa dikonfirmasi PBB pada tanggal 30 November 2017. Juru bicara PBB mengatakan kepada wartawan bahwa Feltman akan bertemu dengan sejumlah pejabat senior, termasuk Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho. Meski demikian, ia tidak akan menemui pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Wartawan BBC di Seoul, Paul Adams, mengatakan, dengan tidak adanya ikatan diplomatik yang berarti, PBB meyakini bahwa mengejar peluang sekecil apa pun dalam dialog tersebut sangatlan penting.

Terlebih, lawatan Feltman dilakukan sehari setelah Korea Utara meluncurkan rudal balistik antarbenuanya. Kedatangan Feltman ke Korea Utara dianggap tepat karena dilakukan pada masa-masa ketegangan yang memuncak, termasuk kecaman internasional lantaran peluncuran rudal uji coba Korea Utara.

Sementara itu, sebagai gambaran pembalasan AS dan Korea Selatan, pada hari Senin 4 Desember 2017, kedua negara ini memulai latihan tempur gabungan angkatan udaranya. Latihan ini melibatkan lebih dari 200 pesawat terbang dan ribuan tentara.

Mendengar kabar itu, Korea Utara menjadi 'panas' dan mengecam latihan tersebut. Korea Utara bahkan menyebutnya sebagai tindakan provokasi. Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan, jika peperangan benar-benar pecah, ia menilai rezim Korea Utara akan hancur.

Sementara itu, kunjungan terakhir pejabat senior PBB ke Korea Utara dilakukan ketika Valerie Amos, yang kemudian menjadi kepala bantuan PBB, pada bulan Oktober 2011. Pendahulunya, Feltman Lynn Pascoe, juga pernah berkunjung pada tahun 2010.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Lee Jeong Hoon Tunjukkan Hal Romantis Usai Menikah

Posted: 04 Dec 2017 08:50 PM PST

Lee Jeong Hoon dan Moa tengah berbahagia. Setelah tiga tahun merajut asmara, keduanya pun kini resmi menjadi pasangan suami istri.

Bukan saat berada di pelaminan saja, Lee Jeong Hoon memperlihatkan kemesraannya kepada Moa. Bahkan, saat lelah mereka tetap romantis.

Lee Jeong Hoon dan Moa resmi menjadi pasangan suami istri (Foto: Instagram)

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram, Senin (4/12/2017), Lee Jeong Hoon dan Moa tampak berada di kamar tidur. Moa meletakkan kepalanya di dada Lee.

Lee Jeong Hoon, dan Moa pun mengucapkan selamat malam pada penggemarnya. "Good night..," ujar Moa. "Bobo time," timpal Lee dengan memberikan kecupan.

Meski Lee Jeong Hoon dan Moa terlihat lelah, mereka tetap tersenyum ke arah kamera.

 

 

nite~~ nite ~~~ sweeeeeeeeet dream 💤🌙🛌

A post shared by 이정훈🇰🇷For Info +62 822 27165797 (@leejeonghoon) on

 

Lee Jeong Hoon tunjukkan keromantisannya pada istri (Foto: Instagram)

Lee Jeong Hoon dan Moa akhirnya meresmikan hubungan asmara ke jenjang pernikahan. Selama tiga tahun, keduanya tak mendapat restu dari orangtua masing-masing.

Namun, itu tak membuat Lee Jeong Hoon, dan Moa patah semangat untuk menyakinkan keluarganya kalau pilihan mereka tak main-main.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

PHOTO: HUT Polairud ke-67, Kapolri Serahkan Dua Helikopter Bell 429

Posted: 04 Dec 2017 08:45 PM PST

Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Istri Tri Suswati mengunting pita saat menyerahkan dua helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri  HUT Korpolairud ke-67, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian didampingi Istri Tri Suswati mengunting pita saat menyerahkan dua helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri HUT Korpolairud ke-67, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian  berpose di dalam helikopter jenis Bell 429 IGW usai menghadiri  HUT Korpolairud ke-67, Tangerang, Selasa (5/11). Penyerahan  dua helikopter tersebut untuk menambah kekuatan polisi udara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berpose di dalam helikopter jenis Bell 429 IGW usai menghadiri HUT Korpolairud ke-67, Tangerang, Selasa (5/11). Penyerahan dua helikopter tersebut untuk menambah kekuatan polisi udara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengecek helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri  HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengecek helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melihat helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri  HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melihat helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian  dan Istri Tri Suswati memecahkan kendi saat menyerahkan dua helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri  HUT Korpolairud ke-67, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Istri Tri Suswati memecahkan kendi saat menyerahkan dua helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri HUT Korpolairud ke-67, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas mengecek helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri  HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Petugas mengecek helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California usai menghadiri HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dua helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California terlihat saat HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). Dua helikopter tersebut untuk menambah kekuatan polisi udara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dua helikopter jenis Bell 429 IGW dari PT Multi Pasific California terlihat saat HUT Korpolairud ke-67 di lapangan udara, Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (5/11). Dua helikopter tersebut untuk menambah kekuatan polisi udara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Hasil Timnas Indonesia di AWSTC 2017

Posted: 04 Dec 2017 08:45 PM PST

Timnas Indonesia masih belum terbendung di Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017. Pasukan Luis Milla kembali meraih kemenangan pada laga kedua.

Ilija Spasojevic dan kawan-kawan susah payah menjinakkan Mongolia 3-2 pada laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017).

Indonesia unggul saat laga baru berjalan tujuh menit lewat sepakan keras Gavin Kwan Adsit. Skuat Garuda kembali membobol gawang Mongolia yang dikawal Batsaikhan Ariunbold pada menit ke-26 melalui Osvaldo Haay.

Mongolia memperkecil ketertinggalan lewat penalti Munkh Erdene. Babak pertama berakhir 1-3 untuk timnas Indonesia setelah Spaso membuat gol lewat penalti.

Di babak kedua, Mongolia mendapat satu gol lagi melalui penalti kedua Erdene. Untungnya Indonesia masih bisa mempertahankan keunggulan 3-2 sampai peluit panjang.

 

Gavin Kwan, dihantam cedera dalam duel Timnas Indonesia Vs Mongolia di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (4/12/2017)

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berada di posisi kedua klasemen sementara setelah membukukan dua kemenangan. Posisi puncak dihuni Kirgistan yang pada laga kedua menang 4-0 atas Brunei Darussalam

Indonesia juga menang dengan skor 4-0 saat bersua Brunei.

 

Hasil Timnas Indonesia

Indonesia 4-0 Brunei

Indonesia 3-2 Mongolia

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Daftar Lengkap Tarif Baru Tol Dalam Kota per 8 Desember

Posted: 04 Dec 2017 08:41 PM PST

Para pengguna tol Dalam Kota Jakarta bersiap merogoh kocek lebih dalam. Ini seiring langkah PT Jasa Marga Tbk yang menyesuaikantarif tol pada ruas tol dalam kota Jakarta. Penyesuaian tersebut berlaku mulai 8 Desember 2017 pukul 00.00 WIB.

Adapun penyesuaian tarif tersebut mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Nomor 973/KPTS/M/2017.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebelumnya mengaku telah meneken Keputusan Menteri terkait penyesuaian tarif sembilan ruas tol. Penyesuaian tarif dilakukan setelah ruas tol memenuhi standar pelayanan minimum (SPM).

"Sudah, jadi dari sembilan yang diusulkan sudah saya tanda tangani liburan kemarin," kata dia.

Dia menuturkan, kenaikan rata-rata ruas tol sekitar Rp 500 hingga Rp 1.000. Namun begitu, ada pula golongan kendaraan yang tidak mengalami perubahan tarif karena pertimbangan inflasi.

"Kenaikannya rata-rata saya cek semua sembilan-sembilannya antara Rp 500-1.000. Golongan 1 bahkan ada yang tidak naik, banyak enggak naik. Golongan lain Rp 500-1.000 itu menunjukkan komitmen kepastian hukum pemerintah bisnis tol ini," ujar dia.

Basuki mengatakan, penyesuaian tarif tol akan berlangsung dalam waktu dekat. Pihaknya mengatakan akan melakukan sosialisasi sebelum kenaikan tarif diberlakukan.

"Saya kira setelah saya tanda tangani biasanya seminggunya sosisalisasi baru berlaku. Mungkin mudah-mudahan minggu depan," ujarnya.

Berikut besaran penyesuaian tarif tol dalam kota yang berlaku per 8 Desember:

Tarif tol kendaraan golongan I sebesar Rp 9.500

Tarif tol kendaraan golongan II sebesar Rp 11.500

Tarif tol kendaraan golongan III sebesar Rp 15.500

Tarif tol kendaraan golongan IV sebesar Rp 19.000

Tarif tol kendaraan golongan V sebesar Rp 23.000.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Bhima Yudhistira Adhinegara meminta pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk menunda kenaikan tarif sembilan ruas tol di akhir 2017. Alasannya untuk menjaga inflasi tetap rendah sesuai target pemerintah.

"Pemerintah perlu menunda rencana kenaikan tarif sembilan ruas tol sebagai antisipasi pengendalian inflasi," kata Bhima saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Dia menilai, kenaikan tarif sembilan ruas tol pada akhir tahun ini akan membebani masyarakat, terutama pengguna tol karena baru diberlakukan kebijakan uang elektronik di gardu tol pada Oktober lalu.

"Tarif tol yang naik kurang pas momentumnya karena Oktober lalu kan masyarakat sudah dipungut e-money (uang elektronik). Memang tarifnya tidak naik, tapi mereka beli perdana uang elektronik Rp 20 ribu per kartu," Bhima menjelaskan.

Alasan lain, Bhima berharap penundaan kenaikan tarif tol tahun ini karena Standar Pelayanan Minimum (SPM) tol masih perlu dievaluasi. "Kalau tol sudah bebas jalan berlubang, macet, bolehlah tarifnya disesuaikan. Kalau belum, ya perlu dibenahi dulu," ujarnya.

Adapun sembilan ruas tol yang tarifnya bakal naik hingga akhir tahun, antara lain Semarang A,B,C, tol Palimanan-Plumbon-Kanci, Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Surabaya-Gempol, Cawang-Tomang-Grogol-Pluit, Cawang-Tanjung Priok-Ancol Pluit, ruas Serpong-Pondok Aren, Ujung Pandang Tahap I dan II, serta Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa.

Di sisi lain, Bhima meminta pemerintah menimbang kembali rencana kenaikan tarif batas bawah tiket penumpang pelayanan kelas ekonomi dari serendah-rendahnya 30 persen menjadi 40 persen.

"Pemerintah perlu menimbang lagi rencana pemberlakuan (kenaikan) batas bawah maskapai penerbangan kelas ekonomi karena akan mendorong inflasi transportasi," imbaunya.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Syuting Adegan Laga, Tika Bravani Babak Belur

Posted: 04 Dec 2017 08:40 PM PST

Tika Bravani ikut bermain dalam film laga-komedi garapan sutradara Anggy Umbara, 5 Cowok Jagoan. Dalam film tersebut, istri Dimas Aditya ini berperan sebagai Dewi, wanita pemberani yang ikut memberantas kejahatan.

Dalam menjalani adegan adu laga, Tika Bravani harus mengalami beberapa luka dan lebam di bagian tubuhnya.

 (Nurwahyunan/bintang.com)

"Aku pelipisnya memar. Kalau lebam-lebam di tangan atau kaki ya biasa ya," ujar Tika Bravani ditemui di gala premiere 5 Cowok Jagoan di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/12/2017).

Karena saking seringnya luka dan lebam usai latihan atau syuting, terkadang teman-temannya atau suaminya menanyakan apakah ada luka baru di tubuh Tika Bravani. Lantaran sudah akrab dengan luka, Tika Pun santai bila benar ada tanda mata baru di tubuhnya usai latihan atau syuting.

 

"Jadi kadang suka abis latihan ditanya, apa tanda mata hari ini? 'Oh nggak kok cuma sedikit di badan'," ujar Tika Bravani.

(Adrian Putra/bintang.com)

Luka dan lebam itu tak pernah dipermasalahkan oleh Tika. Terlebih suaminya sangat mendukunya untuk tampil total dalam film yang ia mainkan. "Suami nggak (khawatir), dia malah yang kayak "oh keren-keren" gitu saja sudah," kata Tika Bravani.

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pariaman Thriathlon 2017 Sukses Tingkatkan Pamor Wisata Pariaman

Posted: 04 Dec 2017 08:38 PM PST

Ada yang berbeda di Pantai Kata, Pariaman, Sumatera Barat. Selama dua hari, tepatnya pada 2 hingga 3 Desember kemarin, salah satu destinasi di Kota Pariaman ini dipadati lebih dari 5.000 wisatawan.
 
Penyebabnya adalah ajang sport toursim bertajuk Pariaman Triathlon 2017. Ajang yang untuk pertama kalinya digelar ini berlangsung sukses. 144 atlet yang juga datang dari sejumlah negara seperti Prancis, New Zealand, Hungaria, Jepang, Spanyol dan Portugal ini terlihat antusias. 
 
Mereka sangat menikmati berkompetisi di alam terbuka sambil menjelajahi keindahan yang ada di kota Pariaman.
 
"Karena memang inilah yang menjadi kelebihan dari ajang sport tourism. Para peserta tidak hanya berkompetisi, tapi mereka bisa sambil menikmati suguhan alam yang ada. Dan Pariaman punya suguhan alam yang tak kalah indah," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman, Elfis Chandra.
 
Ia mengatakan, dalam rute yang dihadirkan kemarin, para peserta tidak hanya menikmati Pantai Kata. Tapi juga diajak melewati berbagai keindahan lainya di Kota Pariaman. Seperti Pantai Gondoriah dan Pantai Cermin.
 
Pantai Gondoriah misalnya. Inilah pantai di pusat kota Pariaman dengan pemandangan pulau-pulau kecil di hadapannya. Setidaknya terdapat gugusan 6 pulau kecil yang terlihat bagaikan menghias cakrawala. Keenam pulau itu adalah Pulau Kasiak, Pulau Angso, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong dan Pulau Bando.
 
Posisinya yang strategis, ditambah dengan konturnya yang landai serta pemandangan yang indah, membuat pantai ini selalu jadi buruan wisatawan. Pantai ini juga yang selalu menjadi penyelenggaraan puncak event budaya Tabuik. Selain itu, di pantai ini juga terdapat jalur kereta yang menghubungkan ke Kota Padang.
 
Tidak hanya berdampak pada destinasi yang ada, event ini dikatakan Elfis juga memberikan dampak langsung pada industri yang ada di Kota Pariaman. Para peserta yang didampingi tim ataupun keluarga, membuat tingkat hunian hotel di Pariaman meningkat tajam. Bahkan okupansinya juga berdampak pada hotel-hotel di sekitar Pariaman.
 
"Selama pelaksanaan Pariaman Triathlon 2017 hotel penuh, bahkan dari sebelum acara berlangsung. Karena mayoritas peserta datang dari beberapa hari sebelumnya," ujar Elfis.
 
Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti mengatakan, inilah dampak yang diharapkan dari penyelenggaraan sebuah event. Bahwa manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat ataupun industri.
 
Meski event hanya berlangsung dua hari, namun masa tinggal para peserta rata-rata lebih dari dua hari. Mereka kemudian manfaatkan waktu usai bertanding untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Pariaman.
 
"Dengan masa tinggal lebih lama, tentunya perekonomian di Kota Pariaman bisa terangkat," ujar Esthy didampingi Kabid Promosi Wisata Buatan Kementrian Pariwisata, Ni Putu G. Gayatri.
 
Esthy berharap, visi menjadikan Kota Pariaman menjadi tujuan Wisata harus digeber bersama.
 
"Potensi wisata Kota Pariamana terus ditingkatkan setiap tahun, kita juga akan tuntas pembangunan pinggiran pantai untuk menunjang potensi wisata ini," kata dia.
 
Ia pun berharap melalui penyelenggaraan acara ini, pariwisata di Kota Pariaman dapat semakin dikenal. Sehingga tingkat kunjungan wisatawan juga meningkat.
 
" Usai event ini, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan. Baik nusantara maupun mancanegara," ujar Esthy.
 
Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya juga menyambut positif ajang triathlon yang menggabungkan tiga cabang olahraga atletik, yakni sepeda, renang dan lari ini
 
"Sudah saatnya potensi wisata Kota Pariaman menuju Go Internasioanl, layak dikunjungi wisatawan mancanegara, dan masyarakat Pariaman telah siap," ujarnya.
 
Berikut daftar pemenang Pariaman Triathlon 2017:
 
Kelas Olimpic Distance Putra;
 
Juara I : Andy Wibowo dengan catatan waktu 1 jam 55 menit,
 
Juara II : Muhammad Taufik dengan catatan waktu 2 jam 5 menit 2 detik
 
Juara III : Alberd dengan catatan waktu 2 jam 6 menit 2 detik.
 
Kelas Olimpic Distance Putri;
 
Juara I : Rosanna Bille dengan catatan waktu 2 jam 13 menit 43 detik
 
Juara II : Eva Desiana dengan catatan waktu 2 jam 16 menit 34 detik
 
Juara III : Inge Prasetyo dengan catatan waktu 2 jam 21 menit 58 detik
 
Kelas Sprint Distance Putra;
 
Juara I : Andi Gumilang dengan catatan waktu 1 jam 1 menit 32 detik
 
Juara II : Rori Satria Putra dengan catatan waktu 1 jam 2 menit 11 detik
 
Juara III : Hari Rohman dengan catatan waktu 1 jam 2 menit 34 detik.
 
Kelas Sprint Distance Putri
 
Juara I : Sarah Virginia dengan catatan waktu 1 jam 11 menit 2 detik
 
Juara II : Tara Kumari Subba dengan catatan waktu 1 jam 15 menit 12 detik
 
Juara III : Luthfilah Reindra Madjid dengan catatan waktu 1 jam 17 menit 1 detik.
 
Kelas Duathlon Putra;
 
Juara I : Ridwan dengan catatan waktu 1 jam, 6 menit 38 detik
 
Juara II : Rori Satria Putra dengan catatan waktu 1 menit 38 detik
 
Juara III : Rahmat Azwar dengan catatan waktu 1 jam 9 menit 24 detik.
 
Kelas Duatlon Putri;
 
Tara Kumari Subba dengan catatan waktu 1 jam 40 menit 2 detik
 
(*)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Gatot: Hadi Tjahjanto Cocok Jadi Panglima TNI di Tahun Politik

Posted: 04 Dec 2017 08:35 PM PST

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto adalah sosok paling tepat menggantikannya, terutama dalam menghadapi tahun politik 2019.

Gatot meyakini Presiden Jokowi pasti punya banyak pertimbangan sebelum menujuk Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI.

"Pak Hadi cocok untuk jadi Panglima TNI dalam tahun politik. Itu harus sama-sama kita yakini," ujar Gatot di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/11/2017).

Gatot mengatakan, tantangan ke depan Hadi sebagai Panglima TNI adalah menghadapi pilkada, pilgub, dan pilpres yang memiliki tensi begitu tinggi. Dia berharap Hadi Tjahjanto dapat mengantisipsi adanya pengerahan masa seperti yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Kita melihat bagaimana pilkada atau pilgub di DKI begitu keras, tensinya tinggi, mengerahkan pasukan begitu banyak. Sekarang ini bukan hanya satu, ada 171, dan semua benar-benar berjuang, karena yang menentukan kepala daerah ini juga modal untuk pileg dan pilpres, agak keras. Ini yang perlu diantisipasi betul," jelas Gatot.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengusulkan Kepala Staf TNI AU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Jokowi berharap Marsekal Hadi mampu membawa TNI ke arah yang lebih profesional.

"Saya meyakini beliau memiliki kemampuan yang kuat yang bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya, yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional," kata Jokowi usai meresmikan Tol Soreang-Pasir Koja, Bandung, Jawa Barat, Senin 4 Desember 2017.

Rotasi kepemimpinan di tubuh TNI, kata Jokowi, adalah hal normal. Sebab, Jenderal Gatot Nurmantyo akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018.

"Ini normal, karena Jenderal TNI Gatot Nurmantyo segera memasuki pensiun di Maret akan datang. Sehingga ada mekanisme kita harus mengajukan ke DPR terlebih dahulu dan mekanisme itu harus kita ikuti," kata Jokowi.

Setelah usulan diajukan, DPR selanjutnya menggelar uji kepatutan dan kelayakan terhadap Marsekal Hadi Tjahjanto. Sesuai Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia (TNI), proses uji kelayakan dan kepatutan harus diproses paling lambat 20 hari sejak usulan diterima DPR.

Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin menyatakan, pihaknya segera menggelar rapat badan musyawarah (Bamus) setelah Presiden Jokowi mengajukan nama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.

 

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Dari Mana Dana untuk Sandiaga Berkantor di Kepulauan Seribu?

Posted: 04 Dec 2017 08:33 PM PST

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mulai berkantor di Kepulauan Seribu pada Desember ini. Rencana tersebut merupakan salah satu janji kampanye Sandi pada saat Pilkada DKI lalu.

Untuk mewujudkan rencana berkantor di Kepulauan Seribu, Sandi mengaku menggunakan uang operasionalnya sebagai wakil gubernur yang mencapaiRp 1,8 miliar setiap bulannya.

"Kita pakai anggaran yang sudah ada. Baik itu penunjang operasional saya sendiri maupun anggaran yang sudah ada," kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Sandi mengatakan, tidak akan menambah anggaran baru untuk menunjang kegiatannya selama berkantor di Pulau Seribu. Apalagi, ia mengaku orang yang sangat hemat.

"Enggak ada anggaran baru. Kita enggak mau yang aneh-aneh. Kita penghematan sekarang. Saya orangnya hemat banget. Minum saja bawa sendiri," kata Sandiaga.

Sandi berencana mulai berkantor di Pulau Seribu di bulan Desember ini. Ia akan berkantor tiap satu bulan sekali untuk memantau daerah utara Jakarta itu.

"Bulan ini ya (berkantor di Pulau Seribu), sebentar lagi. Kita akan di sana mulai sebulan sekali," kata Sandiaga.

Nantinya, Sandiaga akan berkantor bergilir di beberapa Pulau di Kepulauan Seribu. Tidak hanya di pulau utama yakni Pulau Pramukasaja.

"Pertama (Pulau) Pramuka, kedua di Pulau Tidung, ketiga Pulau Pari. Sebulan sekali, satu hari saja," ujarnya.

Sandu mengaku cuaca buruk saat ini tak jadi kendala dirinya bepergian ke Pulau Seribu dan interaksi bersama warga.

"Tida apa-apa lah, sekali sebulan ombak tinggi tidak apa-apa," ujar Sandi.

Saksikan video di bawah ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Surutnya Danau Tiban yang Sempat Gegerkan Warga Gunungkidul

Posted: 04 Dec 2017 08:33 PM PST

Pekan lalu, warga Gunungkidul sempat geger dengan kemunculan danau tiban (danau yang tiba-tiba muncul) di Dusun Wediwutah, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu. Air berwarna hijau kebiruan itu tiba-tiba menggenangi areal hutan dan lahan seluas tiga hektare dengan kedalaman mencapai 30 meter.

"Air meluap karena hujan deras pada Selasa, 28 November dan mencapai puncaknya pada Kamis, 30 November," ujar Diarto, Kepala Dusun Wediwutah, Selasa (5/12/2017).

Akan tetapi, keberadaan danau tiban itu tidak berlangsung lama. Dua hari berselang, air berangsur surut. Kondisi lahan kembali seperti semula dalam kurun waktu tiga hari. Sejak Senin, 4 Desember 2017, kondisi lahan sudah kembali kering.

Danau yang tiba-tiba muncul usai banjir melanda wilayah Gunungkidul. Foto: (Switzy Sabandar/Liputan6.com)

Ia menuturkan, fenomena ini baru pertama kali terjadi. Biasanya, luapan air berwarna cokelat, tetapi kali ini seperti mata air baru yang jernih menyerupai air danau.

Dugaan sementara, air danau tiban berasal dari sumber mata air Bribin atau Sungai Ngreneng. Dulu, sumber air itu kerap digunakan warga untuk mencuci dan memasak.

"Namun, kini banyak warga sudah beralih ke air dari PDAM," ujarnya. 

 

 

 

Danau yang tiba-tiba muncul usai banjir melanda wilayah Gunungkidul. Foto: (Switzy Sabandar/Liputan6.com)

Kadus Wediwutah itu menduga kemunculan danau tiban disebabkan luapan dari tujuh sungai bawah tanah yang menuju ke laut. Pertemuan air tujuh sungai ini membuat air meluap ke atas dan membentuk danau tiban.

Diarto bersyukur air sudah surut. Pasalnya, warga sempat khawatir jika terjadi hujan deras lagi, debit air di danau bisa bertambah dan danau tiban meluas. Sehingga, rumah warga pun bisa ikut tergenang.

Jarak danau tiban dengan permukiman warga hanya sekitar 20 meter. Warga Dusun Jragung yang pertama kali terdampak. Apabila air terus meluap, Dusun Wediwutah pun bisa ikut tenggelam. Dusun Jragung dihuni sekitar 290 KK dan Wediwutah didiami 300-an KK.

"Kalau benar meluap bisa 80 persen dari wilayah dua dusun itu yang terdampak," ucap Diarto.

Seiring dengan surutnya danau tiban, warga kembali beraktivitas seperti sedia kala. Kawasan itu tidak lagi ramai dikunjungi oleh orang yang ingin melihat secara langsung kemunculan sumber mata air baru. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar: